Home NEWS Acer Predator Helios 18 Catat Rekor MURI Live Streaming Non-Stop 40 Jam

Acer Predator Helios 18 Catat Rekor MURI Live Streaming Non-Stop 40 Jam

Acer Predator Helios 18 Rekor MURI

tabloidpulsa.id – Acer sebagai mitra teknologi tanah air melalui Predator Gaming Indonesia, kembali memecahkan rekor MURI dengan melakukan livestreaming selama 40 jam non-stop menggunakan laptop Predator Helios 18 dari Acer.

Pemecahan rekor MURI ini berlangsung pada acara “Predator Showtime, 40H Non-stop Livestream with Helios 18”, yang diadakan di Atrium Mall Cilandak Town Square pada 8-9 Juni 2024.

Acara “Predator Showtime, 40H Non-stop Livestream with Helios 18” ini merupakan salah satu rangkaian program “Acer 25 Tahun, Cerita Kita”, sebuah perayaan eksistensi Acer selama 25 Tahun di Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2021 lalu, Acer juga berhasil memecahkan rekor MURI dengan melakukan livestreaming tanpa henti selama 36 jam dengan menggunakan laptop Predator Helios 500.

Leny Ng, President Director Acer Indonesia, mengatakan, “Predator Showtime 40H Non-stop Livestream dengan Helios 18 dihadirkan Acer melalui lini produk gaming Predator, untuk semakin mengukuhkan posisi perusahaan sebagai mitra teknologi yang selalu menawarkan inovasi terdepan dan terkini. Predator Helios 18 yang digunakan dalam livestreaming selama 40 jam non-stop, terbukti tahan banting dan mumpuni untuk aktivitas berat yang berlangsung dalam periode waktu cukup lama, dengan performa yang stabil dan suhu yang tetap dingin. Didukung spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya, Predator Helios 18 dilengkapi dengan teknologi cooling system tercanggih untuk menjaga laptop tetap dingin saat digunakan, sesuai dengan tagline produk Cool Inside-out.”

Baca Juga:  Dr. TM Roh: Sudah Saatnya Smartphone Foldable Jadi Pilihan Utama 

Livestreaming tanpa henti selama 40 jam ini membuktikan bahwa laptop Predator Helios 18 berhasil memenuhi standar laptop gaming powerful terbaik. Didukung prosesor Intel® Core™ Generasi HX ke-14 terbaru, dan kartu grafis NVIDIA GeForce 40 series terbaru, serta sistem pendingin dengan kipas AeroBlade ganda generasi ke-5, Predator Helios 18 hadir di pasar Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin tinggi”, tambah Leny Ng.

Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Utama, MURI Indonesia, mengatakan, “Setelah melakukan hasil penilaian dan menyaksikan secara langsung selama 2 hari berturut turut, Predator Gaming Indonesia kami nyatakan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai laptop gaming yang berhasil melakukan live streaming non-stop terlama, dengan durasi 40 jam menggunakan laptop Gim.”

Spesifikasi dan Fitur Laptop Gaming Predator Helios 18 (PH18-72)

Predator Helios 18 hadir sebagai laptop premium untuk kebutuhan komputasi berat seperti bermain gim, video editing, desain, streaming, pemrograman dan sebagainya.Laptop ini sudah dilengkapi triple microphone Acer PurifiedVoice 2.0 serta teknologi pengurangan kebisingan berbasis AI, untuk menyaring suara latar yang tidak diinginkan.

Sementara itu untuk output video dan gambar yang lebih jelas, Acer membenamkan solusi webcam Acer PurifiedView™ dengan dukungan AI.

Baca Juga:  Itel P55 Festival “Bikin Hidup” 4 Mall di Jabodetabek

Selain itu dukungan dari arsitektur hybrid dari Intel® Core™ i9 14900HX processors terbaru, memungkinkan pengguna memainkan gim dengan kebutuhan perangkat lunak paling berat sekalipun tanpa hambatan.

Laptop ini juga ditenagai kartu grafis tertinggi, NVIDIA GeForce RTX 4090 Maximum Graphics Performance (MGP) hingga 175W, dirancang dengan arsitektur NVIDIA ADA Lovelace, yang berfungsi memberikan kinerja grafis yang ditingkatkan oleh AI,  didukung kemampuan ray-tracing penuh dengan teknologi DLSS 3.5.

Solusi termal canggih dari Acer, juga hadir pada laptop ini, guna menjaga perangkat maupun komponen internal untuk berfungsi maksimal, yang didukung oleh kipas AeroBlade ganda generasi ke-5 dan dikombinasikan dengan liquid metal thermal  dan vector heatpipes.

Selain itu, Predator Helios 18 juga dilengkapi fitur teknologi sensor terbaru, yakni MagKey 3.0 yang dipasang pada tombol kunci WASD pada laptop. Terdapat dua jenis key, yaitu MagClick yang telah dipatenkan merupakan saklar mekanis yang bisa diganti dan memberikan respon lebih cepat saat tombol ditekan dan MagSpeed  memberikan pengalaman bermain game ber-genre racing yang lebih presisi.

Harga dan Ketersediaan

Predator Helios 18 (PH18-72) Intel® Core™ HX series generasi ke-14 sudah tersedia di seluruh toko penjualan online dan offline di Indonesia, dengan harga Rp. 62.999.000,-. Acer juga memberikan perlindungan khusus  Acer Accidental Damage Protection selama 1 tahun.

Baca Juga:  Tingkatkan Produktivitas Karyawan Saat Bulan Puasa Dengan HRIS

Layanan ini melindungi perangkat dari insiden yang tidak disengaja seperti jatuh, tersiram air  ataupun short electric. Khusus untuk desktop gaming, garansi on-site juga diberikan demi kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produk Acer.

Jaringan purna jual Acer tersebar di 108 lokasi layanan walk-in, menjangkau lebih dari 400 kota dan kabupaten dengan layanan on-site, di 89 kota pada 36 provinsi. Kualitas layanan Acer diakui dengan didapatnya penghargaan bergengsi Indonesian Customer Service Achievement Award dan Service Quality Award 2024.

Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik productivity package berupa Office Home and Student 2021 senilai Rp1.799.000 yang bisa digunakan seumur hidup. Dengan demikian, pengguna mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi.

Setiap pembelian perangkat gaming dari Acer, pelanggan juga berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming dan masih banyak lainnya dengan mengikuti program “Kejutan 25 Tahun Acer”. Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari – 31 Juli 2024.

Previous articlevivo Umumkan Kehadiran X100 Series di Indonesia
Next articleASUS Luncurkan Rangkaian Monitor Inovatif di Computex 2024
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here