Home LIFESTYLE Alodokter Perkuat Kemitraan dengan Asuransi Kesehatan

Alodokter Perkuat Kemitraan dengan Asuransi Kesehatan

alodokter dan asuransi

tabloidpulsa.id – Di era digital ini, kolaborasi antara telemedisin dan asuransi tradisional menjadi krusial dalam memberikan layanan medis dan kesehatan yang optimal kepada masyarakat modern, demikian pula dengan Alodokter. Dengan menggabungkan keahlian dari kedua entitas ini maka dapat dihadirkan paket asuransi kesehatan yang tidak hanya canggih secara teknologi tetapi juga efektif dan efisien dengan menerapkan prinsip mengutamakan keselamatan pasien. Di sisi lain juga meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan kualitas layanan.

Telemedisin memungkinkan konsultasi medis jarak jauh yang nyaman dan aman, sementara asuransi memberikan perlindungan finansial untuk biaya kesehatan. Dengan kolaborasi ini, maka pemegang polis bisa mendapatkan layanan kesehatan yang cashless, akses lebih cepat kepada dokter bahkan klinik dan rumah sakit, dan akan meningkatkan hasil kesehatan secara keseluruhan. Semua berujung pada memberikan manfaat yang besar dalam menjaga kesehatan masyarakat luas serta meningkatkan kualitas hidup.

Tahun ini Alodokter hadirkan fitur layanan telemedisin terbaiknya dalam kolaborasi dengan asuransi sebagai sebuah solusi layanan kesehatan berbasis teknologi canggih bagi masyarakat. Langkah strategis ini diambil oleh Alodokter memahami perkembangan kebutuhan layanan kesehatan di tengah masyarakat, karena itu Alodokter mengintegrasi layanan Dokter Pribadi dan Electronic Medical Record bagi pemegang asuransi ditambahkan dengan proses verifikasi KTP yang bertujuan memastikan medical record memang adalah milik satu individu pasien. Kerjasama telemedisin dengan asuransi seperti ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  IOH Umumkan Pemenang Video Challenge LCC Solo 2021

Di tengah kompleksitas sistem kesehatan saat ini, memiliki dokter pribadi dapat menjadi pilar yang kokoh dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan diri sendiri dan keluarga. Keuntungan memiliki Dokter Pribadi antara lain adalah:

  • Satu dokter yang memiliki dan membaca rekam medis guna memahami riwayat penyakit dan obat obatan pasien secara akurat, sehingga dapat memberikan diagnosa tepat untuk menangani permasalahan kesehatan pasien. Dokter Pribadi juga akan memberikan rekomendasi bagi pasien yang perlu rujukan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis atau merujuknya ke rumah sakit.
  • Menjaga fraud dengan verifikasi KTP sebelum pasien berkonsultasi dengan dokter, karena dipastikan bahwa pasien yang berkonsultasi adalah benar pemegang polis asuransi.
  • Pasien dapat berkonsultasi dengan Dokter Pribadi Alodokter 24/7, apabila dokter pribadi sedang offline, akan ada dokter pribadi lainnya yang akan langsung menggantikan.

Alodokter memahami betapa pentingnya integrasi layanan telemedisin berteknologi canggih melalui kolaborasi dengan asuransi. Ini bukan hanya soal meningkatkan layanan kesehatan, tetapi juga memberikan perlindungan yang lebih baik bagi semua orang. Melalui kemitraan ini, setiap individu memiliki akses tak terbatas kepada Dokter Pribadi mereka untuk berbagi permasalahan kesehatan. Pada platform Aldokter juga terdapat pilihan dokter-dokter spesialis yang beragam dan berpengalaman. Alodokter juga hadirkan akses pembelian obat-obatan yang mudah. Saat ini Alodokter juga melihat pentingnya proses verifikasi KTP yang sejalan dengan misi mengedepankan keselamatan pasien, agar medical record yang ada di sistem sepenuhnya menampilkan data kesehatan satu individu pasien saja. Kami berharap dapat membantu menciptakan ekosistem kesehatan yang lebih baik dan memperkuat kesejahteraan masyarakat.” ucap Suci Arumsari Co-Founder dan President Director dari Alodokter.

Baca Juga:  realme Hadirkan Infinity World Pop-up Store di Central Park Mall Jakarta

Pendekatan Alodokter dalam memasukkan verifikasi KTP ke dalam proses layanan menegaskan komitmen Alodokter terhadap penggunaan data medis yang tepat dan tidak memiliki potensi fraud. Proses ini juga menghindarkan pemegang polis mendapatkan layanan telemedisin untuk pasien lain, untuk memberikan keamanan dan ketepatan diagnosa yang diberikan oleh dokter sehingga sesuai dengan kondisi pemegang polis/pasien. Saat ini Alodokter bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) terbesar di Indonesia yaitu Admedika dan Fullerton, untuk memudahkan proses administrasi menjadi lebih terstruktur dan dapat dipantau dengan lebih baik, memberikan kejelasan bagi kedua belah pihak. Dengan demikian meningkatkan pengalaman dan kepercayaan pelanggan dalam memanfaatkan layanan kesehatan dan produk asuransi yang ditawarkan.

Baca Juga:  OPPO Wujudkan Dunia Virtual Melalui CyberReal AR

Biaya konsultasi dokter umum dan dokter spesialis di Alodokter saat ini paling terjangkau di market dengan Konsultasi Dokter Umum Rp. 12.500 dan Dokter Spesialis Rp. 60.000. Alodokter juga memberikan benefit ongkos kirim gratis hingga Rp. 17.000 bagi pembelian obat. Perusahaan asuransi yang termasuk dalam kerjasama ini dan mendapatkan layanan telemedisin dari Alodokter adalah Sequis, Equity, Chubb, Prudential, CAR, Pertalife, BCA Life, Asuransi Sinar Mas, ACA Insurance, Sompo, BNI Life, Bosowa, Bumida, Bumida Syariah, PGN Group, Mc Connell Dowell Indonesia, Takaful, Intra Asia, Harta, Corporate Fullerton, Ramayana.

“Integrasi dengan Alodokter dipastikan membantu mitra asuransi memberi pengalaman layanan telemedisin terbaik bagi para pemegang polisnya. Pada akhirnya, dengan menggabungkan keahlian telemedis Alodokter dalam paket asuransi kesehatan, pasien dapat menikmati kenyamanan, perawatan yang dipersonalisasi, dan hasil kesehatan yang lebih baik dalam lanskap layanan kesehatan yang semakin digital.” Pungkas Suci.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi web www.alodokter.com dan kunjungi Instagram @alodokter_id.

Previous articleReview Infinix Hot 40i: Pilihan Oke Smartphone Gaming 1 Jutaan
Next articlerealme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit di Masa Flash Sale

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here