Home REKOMENDASI Adu Fitur realme 8 vs Samsung Galaxy A32, Mana yang Pantas Dilirik?

Adu Fitur realme 8 vs Samsung Galaxy A32, Mana yang Pantas Dilirik?

Adu Fitur realme 8

tabloidpulsa.id – Membahas dunia smartphone yang tak ada habisnya membuat berbagai vendor smartphone di Indonesia saling berlomba dan tak mau saling ketinggalan dalam merilis smartphone, untuk menjadi jagoan baru di masyarakat Indonesia.

Hal ini juga berlaku untuk realme. Merek smartphone Favoritnya Anak Muda telah resmi meluncurkan smartphone mid-range terbarunya, realme 8 dan realme 8 Pro di Indonesia kemarin. Terkenal jadi “Flagshipnya Anak Muda”, realme cukup percaya diri membawa realme 8 untuk menjadi The Best Performance Stylish Phone di segmen mid-range.

Di sisi lain, beberapa waktu lalu, Indonesia gempar dengan datangnya trio Galaxy A Series dari Samsung. Samsung Galaxy A32 yang jadi varian terendah dari lini Galaxy A terbaru ini juga menyasar pasar segmen yang sama. Kedua ponsel ini sangat menarik dengan membawa keunggulannya masing-masing. Namun, mana yang paling pas dan mampu memenangkan hatimu? realme 8 atau Samsung Galaxy A32? Simak adu fitur realme 8 vs Samsung Galaxy A32 berikut ini.

Jika kita melihat desainnya, realme 8 menghadirkan desain yang khas, dan berani untuk anak muda melalui Infinite Bold Design. Mengusung Split Design, realme 8 memberikan tampilan sci-fi dan futuristik yang kekinian dengan dua pilihan warna: Cyber Black dan Cyber Silver. Sisi kiri mewakili dunia material, sedangkan sisi kanan mewakili dunia digital yang misterius.

Kalau diperhatikan dengan jelas, tampilan yang disuguhkan realme 8 terlihat sangat unik dan berbeda pada smartphone mid-range pada umumnya. Sementara Samsung Galaxy A32 mengusung desain yang minimalis dengan tampilan warna menyeluruh yang didominasi oleh warna-warna basic seperti black, white, blue, dan violet.

Sama-sama menggunakan konfigurasi quad-camera beresolusi 64MP. Baik Samsung Galaxy A32 dan realme 8 menghadirkan pengalaman fotografi yang cukup baik. Namun, realme 8 diyakini akan memberikan pengalaman fotografi yang jauh lebih baik dari kompetitornya itu berkat ultra-clear quad camera dengan resolusi 64MP dan fitur kamera menyenangkan lainnya.

realme 8 membawa fitur Starry Mode generasi kedua yang telah dioptimalisasi, memisahkan langkah pencerahan langit berbintang berdasarkan algoritma dan diproses oleh ISP dalam prosesor untuk meningkatkan efek kecerahan yang pasti dan mengurangi noise pada gambar.

Dengan Mode Tilt-shift di realme 8, pengguna dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur menggunakan semacam ilusi optik mata manusia. Tilt-shift Mode juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek blur secara manual agar sesuai dengan pemandangannya.

Tak sampai disitu saja, realme 8 juga membawa Trendy-Portrait Mode terbaru yang lengkap dengan variasi efek bokeh, seperti Neon Portrait untuk membuat pencahayaan latar belakang memiliki efek berpendar seperti neon, dan Dynamic Bokeh untuk memberikan fokus pada subjek foto, serta menciptakan latar belakang yang seakan-akan bergerak.

New Super Nightscape terbaru untuk membidik foto malam dalam detail yang kaya dengan teknologi Smart-ISO, dan Super Nightscape Mode yang ditingkatkan. Dibekali Pure Raw Nightscape dengan AI Image noise reduction, realme 8 dapat secara otomatis menjaga kualitas gambar atau video nightscape agar tampak lebih hidup dan jernih.

Satu fitur lainnya yang semakin membuat realme 8 unggul adalah Dual-View Video yang memungkinkan pengguna merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fitur ini akan memberikan kemudahan untuk para content creator muda dalam menghasilkan konten yang unik, kreatif, dan tanpa batas.

Membahas soal baterai, kedua smarptphone ini sama-sama dibekali dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh. Namun, realme 8 punya bodi yang lebih tipis dan ringan dari kompetitornya itu, dengan bobot yang hanya 177g dan ketebalan kurang dari 8mm. Sementara Galaxy A32 punya bobot 184gram, sedikit lebih berat dibanding realme 8. 

Alih-alih hanya memberikan baterai yang besar, realme 8 juga punya teknologi pengisian daya cepat, 30W Dart Charge yang mampu mengisi daya baterai 5000mAh hingga 100% dalam kurun waktu 65 menit.

Hal ini harus membuat Samsung mengakui keunggulan realme 8, karena Samsung Galaxy A32 hanya dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat 15W yang tentunya akan membuat pengisian smartphone mereka menjadi lebih lama dibanding kompetitornya itu.

Kesimpulan

Adu fitur realme 8 vs Samsung Galaxy A32 memang cukup menarik. Meski keduanya sama-sama mengusung quad-camera 64MP, baterai berkapasitas besar, dan menyasar segmen pasar yang sama, realme 8 cukup unggul. Karena, selain mengusung resolusi 64MP, realme 8 juga dibekali dengan beragam fitur kamera menyenangkan, seperti Starry Mode, Trendy Potrait, dan Dual-View Video.

Terlebih lagi, desain yang cukup berani di realme 8, menyajikan tampilan visual yang apik dan mampu membuat tampilanmu jadi lebih stylish. Dibanderol dengan harga Rp 3 Jutaan untuk varian memori 8/128GB, bagaimana menurut Anda? Mana yang lebih menarik untuk dilirik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here