Home NEWS 8 Alasan Kenapa Harus Perbaiki Ponsel OPPO di Service Center Resmi

8 Alasan Kenapa Harus Perbaiki Ponsel OPPO di Service Center Resmi

alasan oppo service center resmi

tabloidpulsa.id – Masih banyak pengguna ponsel di Tanah Air merasa takut untuk memperbaiki kerusakan ponselnya ke Service Center resmi yang disediakan oleh vendor. Entah karena terintimidasi oleh kemegahan bangunan atau pengalaman buruk yang pernah dialami, rasanya saat ini sudah bukan jamannya lagi untuk merasa gentar, terutama jika ponsel yang Anda miliki adalah ponsel OPPO. Kami akan menjelaskan sejumlah alasan kenapa Anda sebaiknya memperbaiki ponsel Anda di OPPO Service Center Resmi.

Sudah menjadi salah satu kewajiban vendor ponsel yang menjual produknya di Tanah Air, OPPO Indonesia juga telah menyediakan pusat layanan pelanggan di seluruh pelosok Negeri. Tercatat saat ini ada 117 pusat layanan pelanggan OPPO yang tersebar di seluruh Kota Besar di Indonesia dengan standar layanan yang terus ditingkatkan, mulai dari sistem layanan, SDM dan alat yang digunakan.

Kami telah mengumpulkan beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya melakukan perbaikan di OPPO Service Center:

Pertama, tahun 2021 ini OPPO tengah berbenah melakukan konversi pengalaman Service Center ke versi 3.0. Ditargetkan tahun ini OPPO bisa mengubah 50% dari seluruh Service Center mereka menjadi Pusat Layanan Pelanggan 3.0 yang menawarkan area lebih luas, suasana lebih nyaman, tampil modern dan juga bersahabat.

Baca Juga:  Erajaya Buka Samsung Multi-Experience Store by NASA ke-2 di Kawasan EDC

Dengan pengalaman OPPO Service Center 3.0 ini, pengguna OPPO yang datang akan dilayani oleh seorang Service Assistant tidak lagi di meja respsionis. Staf OPPO akan mendatangi Anda sejak masuk ke ruangan Service Center, lalu menanyakan keluhan pada ponsel, mencatat dokumentasi yang dibutuhkan, lalu akan mengantarkan ponsel yang bermasalah ke teknisi dan kalau tidak ada antrian, Anda tak perlu menunggu dan bisa langsung diajak untuk melihat proses perbaikan yang dilakukan teknisi OPPO Service Center di depan mata Anda sendiri. Lebih personal, lebih cepat dan mengurangi antrian.

Kedua, proses diagnosis kerusakan ponsel benar-benar gratis. Dari Anda datang, menyampaikan keluhan, sampai teknisi menemukan permasalahan pada ponsel Anda, tidak ada biaya yang perlu Anda keluarkan. Anda hanya perlu membayar sejumlah uang jika ada spare part yang harus diganti, sejumlah harga spare part tersebut. Selain diagnosa, flash ulang dan upgrade software pun bisa dilakukan tanpa biaya.

Ketiga, jaminan perbaikan selama 1 jam. Pelanggan yang datang tidak perlu menunggu lama, karena OPPO Service Center telah menjamin bahwa para teknsinya mampu melakukan perbaikan kurang dari 1 jam. Jika ada hal-hal di luar ekspektasi terjadi dan membuat proses perbaikan jadi molor hingga lebih dari 1 jam, pihak OPPO Service Center akan memberikan kompensasi. 

Baca Juga:  OPPO Day Tawarkan Potongan Harga Hingga 30%

Keempat, Teknisi dan staf frontliner yang bersertifikasi. Setiap teknisi di OPPO Service Center telah melalui tahapan pelatihan yang berstandar global. Diawasi oleh teknisi dari pabrik dan Head Quarter OPPO, mereka akan memperoleh sertifikasi Bintang 1 hingga Bintang 4. OPPO Service Center terus mengupgrade level pengetahuan para teknisinya secara berkala dan dilengkapi dengan peralatan standar yang sudah disesuaikan oleh pabrik.

Seperti yang telah disebutkan di atas, para teknisi ini akan melakukan perbaikan di depan mata kita, sehingga kita bisa melihat secara langsung kerusakan apa yang ada dan sparepart mana yang perlu diganti, tanpa merasa dicurangi.

Kelima, jaminan ketersediaan sparepart pengganti. OPPO Service Center merupakan pusat layanan pelanggan yang benar-benar in-house. Alias dijalankan sepenuhnya oleh OPPO Indonesia sendiri, tidak diserahkan pada pihak ketiga. Artinya OPPO Service Center bekerja sama langsung dengan pabrik, sehingga OPPO Service Center bisa menjamin ketersediaan sparepart yang dibutuhkan untuk memperbaiki masalah pada ponsel Anda. 

Keenam, program yang inovatif. OPPO Service Center memiliki sejumlah program rutin yang kreatif dan inovatif. Di antaranya adalah Service Day. Setiap bulannya per tanggal 10, pelanggan OPPO bisa mendatangi OPPO Service Center di seluruh Indonesia untuk mendapatkan potongan harga sparepart 10%. Lalu ada Phone Protection Plan, di mana pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga 40% untuk spare part asli semisal layar, baterai dan back cover untuk tipe-tipe tertentu.

Baca Juga:  Sambut Tahun Ajaran Baru, Quipper Hadirkan Materi Belajar dan Fitur Baru

Ketujuh, OPPO Service Center juga memiliki layanan antar jemput perangkat yang rusak. Kita bisa berkomunikasi dengan staf melalui website ataupun aplikasi My OPPO di ponsel OPPO Anda, untuk kemudian dijadwalkan penjemputan. Proses penjemputan perangkat dan pengembalian ke alamat Anda ini juga tidak dikenakan biaya. Tidak ada ongkos kirim. Jadi Anda hanya perlu membayar spare part yang dibeli untuk memperbaiki ponsel tersebut. Untuk melakukan ini OPPO Service Center telah bekerja sama dengan J&T Express Indonesia.

Kedelapan, Anti Ribet! OPPO Service Center juga menawarkan kemudahan untuk melakukan perbaikan ponsel OPPO. Menjadi alasan kenapa Anda harus ke Service Center resmi milik OPPO. Semisal jika Anda tidak membawa struk pembelian atau kartu garansi, Anda cukup membawa dus dan kelengkapan ponselnya saja. Karena sistem garansi ponsel OPPO juga telah diaktifkan melalui e-warranty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here