Home TIPS & TRICK Tips Melakukan Estimasi Biaya Perbaikan Ponsel OPPO via Aplikasi

Tips Melakukan Estimasi Biaya Perbaikan Ponsel OPPO via Aplikasi

perbaikan oppo aplikasi

tabloidpulsa.id – Bagi pengguna ponsel OPPO yang bermaksud melakukan perbaikan, Anda beruntung karena OPPO dan OPPO Service Center telah menyediakan sejumlah cara yang bisa mempermudah kita untuk menghitung kisaran harga yang bakal kita keluarkan saat melakukan perbaikan tersebut. Tulisan ini akan memberikan tips kepada Anda yang kerap overthinking dan berdana terbatas seperti penulis.

Tak hanya menyediakan informasi mengenai lokasi Service Center terdekat, Sebuah aplikasi di ponsel OPPO bahkan bisa menampilkan daftar harga spare part terkini sehingga kita bisa memprediksi pengeluaran saat mendatangi OPPO Service Center atau melakukan perbaikan via layanan antar jemput perangkat.

Tapi sebelum ke sana, kami juga akan memberikan tips kepada pengguna ponsel OPPO mengenai bagaimana caranya untuk mendiagnosa kerusakan, baik software maupun hardware di rumah saja, hanya menggunakan aplikasi.

Baiklah, bagian pertama akan kita mulai dengan tips mendiagonasa kerusakan.

  1. Anda bisa melakukan ini dengan menggunakan dua cara. Pertama adalah melalui aplikasi My OPPO. Biasanya aplikasi ini sudah terinstal di ponsel OPPO Anda. Jika belum, Anda bisa menginstalnya via App Market. Log in ke akun OPPO Anda, atau buat akun OPPO dengan nomor ponsel yang bisa dihubungi. Masuk ke halaman utama, pilih tab Support yang bergambar hati, lalu geser ke bawah untuk menemukan pilihan Diagnosis Kerusakan di Explore More. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Phone Manager. Buka, lalu pilih diagnostics di ujung kanan bawah.
  1. Selanjutnya Anda akan menemukan satu halaman diagnosa yang sama. Pilih Lanjutkan atau continue, lalu Pastikan semua item dicentang hijau, lalu klik Run Diagnostics.
  1. Setiap ietem yang didiagnosa membutuhkan perhatian Anda. Ada hal yang harus dilakukan dan diperhatikan, untuk memberi feedback. Semisal mendekatkan tangan ke proximity sensor, lalu jika adan perubahan, Anda pilihan berubah atau changed. Dan seterusnya. Pastikan Anda lakukan apa yang diminta sebelum menekan lanjut atau done.
  1. Begitu semua diagnosa selesai dilakukan, sistem akan memberikan laporan. Jika ada masalah, sistem akan menampilkan tombol untuk menghubungi OPPO Service Center. Jadi Anda tidak perlu lagi menutup dan membuka aplkikasi berbeda untuk melakukan tindakan lanjut. Mudah bukan?
Baca Juga:  Tips Percantik Timeline Media Sosial dengan AI Palettes di OPPO Reno6

Tips berikutnya, adalah Setelah Anda menemukan kerusakan, baik itu melalui diagnosa yang tadi dilakukan atau memang secara kasat mata sudah terlihat semisal layar pecah, maka kita bisa memperkirakan biaya service melalui aplikasi yang sama, My OPPO.

  1. Buka My OPPO, lalu masuk ke support. Di sini Anda bisa melihat status garansi ponsel Anda, atau Anda bisa lagsung ke Harga Spare Part.
  1. My OPPO akan mengenali ponsel OPPO yang tengah Anda gunakan, sehingga kita bisa langsung diarahkan menuju harga spare part ponsel tersebut. Anda bisa melihat harga layar misalnya, dan Anda bisa bersemangat untuk menabung.
  1. Atau jika ponsel Anda ponsel baru, yang mungkin belum dijual secara resmi oleh OPPO, ponsel akan tidak terdeksi dan Anda bisa memilih tipe ponsel secara manual. Ini juga bisa dilakukan ketika Anda bermaksud melakukan perbaikan ponsel OPPO lain yang berbeda dari perangkat yang Anda gunakan untuk membuka My OPPO. Pilih Berdasarkan seri, dan tipe ponsel tersebut. Mudah, bukan?
Baca Juga:  3 Cara Bikin Healing Lebih Seru dengan Samsung Galaxy A04

Selanjutnya adalah tips tambahan bagi Anda yang berniat melakukan perbaikan ponsel OPPO dalam waktu dekat. 

Pertama, manfaatkan program-program menarik dari OPPO Service Center. Semisal OPPO Service Day, yang selalu dilaksanakan setiap tanggal 10 di tiap bulannya. Kenapa? Karena jika Anda melakukan perbaikan di hari ini, biaya pergantian spare part mendapat potongan harga spesial 10%. Bahkan kalau Anda beruntung dan persediaan masih ada, Anda akan mendapatkan bonus-bonus Menarik semisal gratis penggantian screen protector, supaya ponsel terlihat kembali kinclong, tanpa tambahan biaya.

Kedua, jangan lupa bawa dus dan perlengkapan aksesoris bawaan ponsel ketika melakukan service. Hal ini selain akan memudahkan pendataan dan pencocokan data pengguna dan perangkat yang akan diservice, beberapa kasus terkait keluhan pada baterai, akan berhubungan dengan charger adapter dan kabel data bawaan, sehingga kehadirannya akan mempercepat penelusuran terhadap masalah yang dihadapi ponsel tersebut.

Baca Juga:  Makin Produktif Berkarya dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Ketiga, bagi calon pembeli ponsel OPPO, atau mereka yang baru membelinya dalam waktu beberapa hari kemarin, ada baiknya Anda mengikuti program-program inovatif yang ditawarkan oleh OPPO Service Center. Salah satunya adalah OPPO Care. Dengan layanan ini, Anda bisa melakukan pergantian layar secara gratis untuk sekali pergantian. Cocok nih untuk pengguna OPPO Flagship yang harga layarnya bisa mencapai harga ponsel menengah ke atas. Cek tulisan kami tentang program ini di link berikut.

Previous article8 Alasan Kenapa Harus Perbaiki Ponsel OPPO di Service Center Resmi
Next articleTak Sama dengan Versi Global, OPPO A95 Indonesia Bawa Fitur NFC
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here