Home REKOMENDASI 7 Channel YouTube Masak untuk Ide Menu Buka Puasa dan Sahur

7 Channel YouTube Masak untuk Ide Menu Buka Puasa dan Sahur

Channel YouTube Masak

tabloidpulsa.id – Saat sahur, orang-orang cenderung untuk mengonsumsi makanan praktis yang pembuatannya cepat, serta dapat memberikan energi yang pas untuk berpuasa selama seharian penuh.

Berbeda dengan sahur, saat buka puasa, makanan yang disajikan biasanya lebih beragam dan bervariasi seperti bubur ayam, nasi goreng, sate, ketupat, gado-gado, soto ayam/daging, kolak, gorengan, opor ayam, dll.

Menu sahur dan berbuka puasa yang sama setiap hari, tentunya bisa menjadi sangat membosankan bagi sebagian orang, sehingga diperlukan variasi jenis makanan lain, terutama yang bernutrisi.

Bila dulu belajar memasak hanya bisa dilakukan di sekolah memasak atau praktek masak bersama keluarga dan sahabat, kini di era digital, hal tersebut bisa dilakukan secara mudah dengan memanfaatkan layanan internet.

Belajar Resep Masakan Baru dan Variatif Secara Online

Belajar memasak secara online dapat dilakukan melalui 2 cara, pertama adalah bergabung dengan kelas memasak online yang dilakukan melalui video call.

Cara kedua adalah belajar masak sendiri dengan memanfaatkan layanan digital seperti acara memasak di TV atau channel YouTube masak. Keduanya menawarkan kemudahan, karena bisa dilakukan dari rumah.

Hadirnya internet provider yang menyediakan layanan internet cepat dan stabil seperti IndiHome dari Telkom Indonesia, memberikan kesempatan kepada Ibu Rumah Tangga yang tidak bisa memasak, atau Ibu Rumah Tangga yang ingin mencoba menu baru, untuk belajar memasak.

Baca Juga:  Adu Fitur realme 8 vs Samsung Galaxy A32, Mana yang Pantas Dilirik?

IndiHome memiliki layanan digital yang menyediakan berbagai channel TV, termasuk acara TV yang fokus pada tema kuliner dan kegiatan masak-memasak seperti Dapur Lindawaty dengan tips memasak simpel yang mudah diaplikasikan.

Sementara bagi Anda yang memilih untuk belajar memasak melalui video tutorial masak di YouTube, ada berbagai pilihan channel YouTube masak yang bisa dicoba. Berikut beberapa rekomendasi kami:

  1. Dapur Umami: Channel memasak yang dikelola oleh Ajinomoto Indonesia ini menawarkan berbagai resep Indonesia dan internasional yang praktis, sehingga cocok untuk menu sahur di bulan Ramadhan.
  2. MasakTV: Channel memasak dengan format video podcast dan web series ini menawarkan beragam resep masakan Indonesia yang praktis dan mudah diikuti, dengan variasi menu yang banyak sekali.
  3. Dapur Bunda Keysha: Bila Anda ingin mencoba berbagai camilan dan menu ringan untuk berbuka puasa, channel YouTube masak ini adalah pilihan yang tepat. Selain itu, ada juga resep-resep kue yang bisa dicoba sebagai hiidangan kue Lebaran.
  4. Rudy dan Sahabat TV: Salah satu koki legendaris Indonesia ini mengajarkan cara memasak berbagai masakan yang praktis dan sederhana, sehingga cocok untuk sebagai variasi menu sahur dan berbuka puasa.
  5. Ayo Memasak: Channel YouTube masak ini menyajikan berbagai menu yang simpel dan sederhana, sehingga cocok untuk Ibu Rumah Tangga yang tidak punya banyak waktu di rumah karena harus mengerjakan berbagai hal lain selain memasak.
  6. Eddy Siswanto: Selain belajar masak, channel YouTube ini juga diselingi oleh sedikit humor, sehingga kita akan terhibur, sekaligus mendapatkan ilmu.
  7. Cheche Kitchen: Selain menyajikan berbagai resep masakan, channel ini juga memberikan tips bagaimana cara mengoptimalkan budget saat memasak, sehingga tidak boros.
Baca Juga:  Fitur OPPO A16 yang Pas Buat TikTokan, Video Auto #FYP

Manfaat Belajar Memasak Online dan Membuat Menu yang Variatif

Belajar memasak secara online melalui YouTube sangat membantu para Ibu Rumah Tangga yang tidak memiliki banyak waktu untuk beraktivitas di luar rumah, dalam memberikan fleksibilitas waktu.

Selain fleksibilitas waktu, belajar masak di rumah secara online melalui channel YouTube masak juga memberikan lebih banyak opsi bila dibandingkan dengan mengikuti kelas memasak dengan menu yang sudah ditentukan.

Melalui channel YouTube masak, Ibu Rumah Tangga bebas memilih menu masakan tanpa batasan apapun, mulai dari yang mudah dan praktis, hingga yang membutuhkan lebih banyak tahapan.

Namun perlu diingat, meskipun belajar memasak secara online dapat meningkatkan pengalaman Ramadhan, Anda tetap perlu memprioritaskan kesehatan fisik dan mental selama berpuasa.

Baca Juga:  Adu Fitur POCO M3, Se-KILLER Apa POCO M3 Dibandingkan Vivo Y30 dan realme C17?

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menyeimbangkan nutrisi pada variasi makanan yang dibuat. Menu sahur dan buka puasa yang variatif bisa memberikan manfaat seperti:

  • Menjaga keseimbangan nutrisi: Tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang lebih lengkap dan seimbang, seperti protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral.
  • Meningkatkan energi dan konsentrasi: Tubuh akan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk menjaga energi dan konsentrasi selama berpuasa. Hal ini dapat membantu seseorang tetap produktif dan fokus pada aktivitas sehari-hari.
  • Menjaga kesehatan pencernaan: Terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit atau diare. Hal ini karena makanan yang berbeda-beda dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik dalam usus.

Jadi, pastikan Anda selalu menjaga kesehatan dengan variasi resep makanan bergizi, dan memerhatikan kesehatan mental dengan istirahat yang cukup, serta membatasi aktivitas yang melelahkan.

Previous articleErajaya Catat Peningkatan Penjualan Bersih 13,8%
Next articleNuon Digital Indonesia Rilis Game Premium Cursed Mansion
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here