Home NEWS 3 Fitur Ini Hanya Ada di ColorOS 11 OPPO

3 Fitur Ini Hanya Ada di ColorOS 11 OPPO

ColorOS 11 OPPO

tabloidpulsa.id – Diawal-awal kehadirannya, UI kustom khas smartphone OPPO yakni ColorOS memang lebih banyak yang tidak menyukainya ketimbang yang suka. Selain menyertakan banyak aplikasi bawaan yang menurut pengguna kurang berguna dan jarang digunakan, tampilan antarmuka ini pun sering kali dianggap kurang nyaman.

Namun, belakangan ini OPPO terlihat cukup memperhatikan keluhan dan masukan dari para pengguna setianya. Bahkan, OPPO sendiri berjanji untuk terus menghadirkan beragam peningkatan pada ColorOS dan berusaha memberikan perubahan besar demi kenyamanan pengguna setianya.

Di ColorOS terbaru yakni versi 11 yang sejatinya mulai digelontorkan ke lini perangkat OPPO sejak akhir 2019 lalu, OPPO benar-benar menyajikan sejumlah pembaharuan yang bahkan jarang ditemukan pada UI kustom besutan vendor lain.

Dari sekian banyak peningkatan di Color OS 11 yang berbasikan Android 11 ini, ada 3 fitur spesial yang benar-benar baru dan hanya ada di ColorOS 11 OPPO.

Bahkan, 3 fitur ini pun rata-rata baru tersedia di perangkat OPPO paling baru di kelas flagship salah satunya OPPO Find X2 Pro. Lalu, apa saja fitur-fitur tersebut?

OPPO Lab – Ringtone Maker

Di ColorOS 11 yang ada pada OPPO Find X2 Pro, Anda akan menjumpai fitur unik yang disebut Ringtone Maker. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat nada dering pribadi, memilih nada dering hingga mengkustomisasi nada dering sesuai keinginan.

Anda juga biisaa mengatur tempo nada dering, jenis mood dan lain sebagainya. Untuk mengkustomasi pengguna hanya perlu menggeser-geser pada menu yang tersedia.

Untuk bunyi notifikasi, Anda juga bisa mendapatkan suara nada yang beragam dari notifikasi yang masuk. Bisa untuk mengurangi kebosanan juga loh. Ringtone Maker sendiri terintegrasi dengan OPPO Lab.

OPPO Relax

Selain Ringtone Maker, ada juga fungsi lain yang terintegrasi dengan OPPO Lab, yakni OPPO Relax. Fitur ini pertama kali dikenalkan pada ColorOS 7 sebagai aplikasi yang dapat menyediakan suara alam gratis untuk menenangkan hati dan pikiran.

Di ColorOS 11, OPPO Relax hadir dengan fitur baru – Sound Mix. Anda dapat memilih dari berbagai pilihan suara (termasuk suara alami, perkotaan, ASMR, dan sehari-hari) yang dikombinasikan dari seluruh dunia.

OPPO Relax 2.0 ini juga bekerjasama dengan Music City dan memungkinkan Anda untuk membuat white noise mix sesuai keinginan.

3-Finger Translate

Fitur untuk melakukan screenshot menggunakan tiga jari sejatinya telah ada di ColorOS versi sebelumnya. Hanya saja, di pembaharuan yang hadir di ColorOS 11 ini kemampuannya ditingkatkan.

Tidak lagi hanya sebatas untuk melakukan screenshot layar secara keseluruhan, tapi juga bisa untuk melakukan perekaman layar sebagian saja.

Menariknya, dengan dukungan Google Lens, kemampuan screenshot 3 jari ini pun bahkan bisa dimanfaatkan untuk menterjemahkan tulisan yang langsung terkoneksi dengan Google Translate.

Hanya dengan mentap dan menahan layar beberapa saat dengan tiga jari, Anda bisa menentukan area mana saja yang ingin direkam dan mengirimkan screenshot teks tersebut ke aplikasi translate untuk diterjemahkan ke bahasa tertentu.

Anda bisa melakukannya untuk halaman website bahkan gambar, dengan cepat dan tentu saja cukup mudah dilakukan.

Previous articleBhinneka DPS Luncurkan Aneka Varian Large Format Printer (LFP)
Next articleArcheAge Kenalkan Server Baru “Gene”
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here