Home NEWS Yuks Cari Tahu Bedanya OPPO Reno6 dengan Reno5, Biar Gak Salah Pilih

Yuks Cari Tahu Bedanya OPPO Reno6 dengan Reno5, Biar Gak Salah Pilih

Bedanya OPPO Reno6 dengan Reno5

tabloidpulsa.id – Pada 23 Juli 2021 lalu, OPPO resmi melakukan penjualan perdana smartphone terbarunya di lini Reno Series, yakni OPPO Reno6.

Konsumen yang kepincut dengan perangkat ini pun dimanjakan dengan sejumlah penawaran menarik seperti cicilan 0% dan bebas biaya admin dari Home Credit Indonesia dan kreditPlus, gratis biaya admin dan cashback 200 ribu rupiah cicilan pertama dari AEON Fast dan gratis biaya admin serta gratis cicilan pertama dari Payku.

Bahkan, OPPO juga melakukan bundling perangkat Reno6 yang dijual dengan perangkat IoT dimana konsumen bisa mendapatkan cashback 100 ribu rupiah untuk pembelian OPPO Reno6 dengan Enco Buds atau Enco Air.

Meski begitu, tetap ada saja konsumen yang masih ragu untuk menentukan pilihan antara OPPO Reno6 atau Reno5. Pasalnya, ada beberapa kalangan yang menilai jika spesifikasi yang tersemat di kedua perangkat tersebut terbilang sama persis. Namun, banderolan harganya cukup berbeda jauh.

Lantas, apa sih yang membuat OPPO Reno6 itu lebih istimewa dibanding Reno5? Untuk yang berencana membeli smartphone baru, ada baiknya untuk mencari tahu bedanya OPPO Reno6 dengan Reno5 biar gak salah pilih.

  • Desain Lebih Berkelas

Perbedaan pertama yang bisa langsung terlihat adalah pada sisi desain. Meski secara fisik memamang sepintas akan susah untuk dibedakan, namun ternyata dibalik itu OPPO telah meningkatkan teknik rancang bangun dari desain perangkat ini yang terkenal dengan istilah Reno Glow.

Di Reno6, OPPO telah meningkatkan pelapisan Diamond Spectrum menjadi 5 lapisan dari yang 3 lapis di Reno5. Imbasnya, bodi Reno6 memang memiliki dimensi yang sedikit lebih tebal dan berat dibanding Reno5.

Namun dengan kehadiran teknik pelapisan baru ini, bodi Reno6 mampu memproyeksikan 1 juta warna yang akan terpancar dari sudut pandang yang berbeda. Sementara Reno5, masih sebatas menampilkan 10.000 warna saja.

Satu lagi yang cukup menarik, selain bisa menampilkan visual warna yang lebih beragam layaknya bunglon, ternyata bodi Reno6 ini juga tidak mudaah meninggalkan bekas sidik jari. Jadi, aman lah untuk ditenteng kemana-mana.

  • Warna Makin Trendi

Di Reno5, pilihan warna yang dihadirkan bisa jadi tidak jauh beda dengan produk-produk baru dari vendor sebelah, namun Reno6 mengemas tampilan bodinya dengan pulasan warna yang makin trendi. Ada dua varian warna yang ditawarkan yakni Aurora dan Stellar Black.

Opsi pertama yakni Aurora lah yang paling menonjol, karena mampu menampilkan jutaan warna yang optimal layaknya cahaya Aurora Borealis di Kutub Utara yang menjadi inspirasi utamanya.

Sementara varian warna kedua yang kental nuansa hitam, nyatanya telah mendapatkan sentuhan lewat efek visual yang dinamis, berkilau, transparan, dan tetap dihiasi gradasi warna unik khas Reno Glow. Dan warna hitam ini terinspirasi oleh nuansa galaxy semesta.

  • Kemampuan Rekam Video Makin Canggih

Ini dia perbedaan paling utama dari Reno6 dibanding Reno5. Smartphone terbaru OPPO ini menghadirkan peningkatan yang signifikan pada sektor perekam video. Hal ini tentunya disesuaikan dengan tren perekaman video pendek yang banyak diadopsi oleh aplikasi-aplikasi favorit semisal TikTok.

Di Reno6 ini hadir fitur Bokeh Flare Video Portrait yang bisa diterapkan pada kamera depan maupun belakang. Dengan fitur ini, hasil rekam video akan jadi lebih unik dan menarik. Cocok banget untuk yang hobi ‘pamer’ di media sosial.

Secara teknis, Bokeh Flare Video Portrait ini bisa membuat efek bokeh sinematik pada rekaman video. Mirip lah dengan produksi film boxoffice Hollywod. Di sini, latar belakang rekaman video akan terlihat nge-blur dengan sentuhan yang lebih rapih, dan efeknya pun jauh lebih dramatis jika terkena lingkaran cahaya.

Algoritma kecerdasan buatan yang diterapkan Reno6 pada fitur Bokeh Flare Vide Portrait ini bahkan bisa dibilang hampir menyamai kualitas kamera profesional loh. Oiya, fitur ini eksklusif baru ada di Reno6 loh ya dan klaim OPPO tidak akan hadir di seri Reno sebelumnya.

  • Fitur Game Tambah Powerful

Perbedaan terakhir ini ada di sektor optimalisasi gaming. Meski Reno6 masih menggunakan jeroan yang sama persis dengan Reno5, yakni chipset Snapdragon 720G yang dikombinasikan RAM 8GB dan storage 128GB, namun OPPO telah mengembangkan kemampuan prosesor tersebut yang dikombinasikan dengan fitur bawaan OPPO serta ColorOS 11. Alhasil, performa keseluruhannya jadi lebih optimal untuk mendongkrak kemampuan gaming.

Selain menambahkan Multi-Cooling System terbaru untuk menyalurkan panas yang lebih merata saat bermain game dan membuat bodi perangkat tetap terasa nyaman, OPPO juga menghadirkan fitur baru yakni OPPO Quick Startup. Fitur ini mampu mengidentifikasi game mana saja yang paling sering dimainkan, dan membuat game tetap aktif di latar belakang untuk memudahkan pengguna jika akan memainkan kembali game tersebut.

Ada juga Game Focus Mode yang akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi, yang tujuannya agar pengguna dapat fokus pada permainan.

Itulah poin-poin penting bedanya OPPO Reno6 dengan Reno5. Nah, setelah mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut, yakin dong mana yang akan menjadi pilihan Anda!

Previous articleCatat! Penjualan Perdana RedmiBook 15 dan Redmi Note 10 5G Dimulai Besok
Next article3 Indonesia Hadirkan Solusi Hemat Bagi Siswa Belajar Online
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here