Home NEWS XL Axiata Sediakan Layanan ICT untuk Mobil Listrik Nasional

XL Axiata Sediakan Layanan ICT untuk Mobil Listrik Nasional

Layanan ICT XL Axiata untuk Mobil Listrik Nasional

tabloidpulsa.idXL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menjalin kerja sama strategis dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB). Melalui kerja sama ini, XL Axiata akan menyediakan layanan ICT berupa Internet of Things (IoT) dan koneksi tetap (fixed connectivity) bagi salah satu produsen mobil listrik nasional tersebut. Bagi XL Axiata, kerja sama ini sekaligus menjadi bukti dukungan kepada kemajuan industri mobil listrik nasional.

Dian Siswarini mengatakan, “Kerja sama dengan PT MAB ini sangat strategis bagi XL Axiata, dan menjadi salah satu portfolio proyek XLABS untuk industry electric vehicle (EV) Indonesia yang saat ini tumbuh pesat. Tentu kami tidak ingin melewatkan momentum baik di industri EV ini dengan komitmen dan semangat untuk tumbuh bersama. Kerja sama ini sekaligus menegaskan bahwa XLABS siap mendukung pertumbuhan dan kemajuan industri EV nasional, termasuk siap menyediakan kebutuhan pendukung produk-produk EV yang canggih, juga operasional perusahaan EV.”

Baca Juga:  Foto Malam dengan Kamera OPPO A17, Bagaimana Hasilnya?

Sementara itu, Kelik Irwantono menyatakan, “MoU ini merupakan perwujudan komitmen untuk bersama-sama memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan bekerja sama dengan mitra terhormat seperti XL Axiata kami bertujuan untuk mendorong inovasi dan keberlanjutan di sektor transportasi.

Penandatanganan MoU ini menandai langkah signifikan menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan, selaras dengan tujuan yang lebih luas yaitu mempromosikan energi ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon.”

Dalam kerja sama ini, XL Axiata persisnya akan memberikan layanan ICT berupa solusi berupa IoT Connectivity+ yang akan digunakan untuk konektivitas pada mobil listrik atau EV bus.

Dengan layanan ini, pihak pengelola kendaraan listrik produksi MAB bisa melalukan monitoring perangkat krusial kendaraan seperti kondisi baterai, juga lokasinya secara real time.

Baca Juga:  realme 11 Series Turun Harga, Berkat Capaian 200 Juta Unit?

Manfaat dari penggunaan solusi ini antara lain berupa kemudahan dalam operational sehari-hari dan pemeliharaan kendaraan.

Selain itu, solusi IoT Connectivity+ akan memungkinkan efisiensi biaya operational karena semua hal bisa dikontrol dan dimonitoring dari dashboard.

Di tahap awal kerja sama ini, solusi IoT Connectivity+ akan diterapkan pada kendaraan terpilih produksi MAB.

Sementara itu, solusi Fixed Connectivity akan dipergunakan untuk konektivitas pabrik MAB di Kudus.

Kedepannya sangat dimungkinkan untuk penggunaan Solusi-solusi IoT dan ICT di atas konektivitas XL Axiata yang handal yang dapat memberikan manfaat lebih jauh bagi operasional Perusahaan.

PT MAB merupakan produsen mobil listrik nasional yang didirikan pada tahun  2017. Pabrik perakitan berlokasi di Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:  Gandeng Tokopedia, TWS Soundcore A20i Dibanderol Rp 100 Ribuan

Hingga saat ini, jenis-jenis kendaraan listrik produksi PT MAB yaitu bis Listrik, truk Listrik dan van Listrik.

Previous articlerealme C65 Hadirkan Fitur Air Gestures Pertama di Segmennya
Next articleDukung Talenta Muda Esports Indonesia, Tri Gelar H3RO Esports 5.0
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here