Home LIFESTYLE VAPE FAIR 2023 Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Jakarta

VAPE FAIR 2023 Terbesar di Asia Tenggara Resmi Dibuka di Jakarta

VAPE FAIR 2023

tabloidpulsa.id – VAPE FAIR 2023, pameran rokok elektrik atau vape terbesar di Asia Tenggara, secara resmi dibuka di Hall A-B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pameran e-cigarette yang diselenggarakan oleh Pamerindo Indonesia sebagai bagian dari Informa Markets dan Saga Creation ini akan berlangsung selama dua hari pada 11-12 November 2023. 

“Kembalinya event VAPE FAIR ke-8 membuktikan semakin banyak exhibitor, brand, manufacturer, dan vape enthusiast dari seluruh belahan dunia, yang terus berinovasi dan mengembangkan produk vape. Dengan mempresentasikan inovasi terkini, kami percaya VAPE FAIR berpotensi menjadi pameran vape terbesar di Asia,” tutur Juanita Soerakoesoemah, Event Director PT Pamerindo Indonesia.

Event tahunan ini didedikasikan guna memenuhi kebutuhan global produsen, pemasok, dan distributor untuk memamerkan ratusan produk rokok elektrik ke ribuan pengecer lokal dan internasional, pedagang grosir, distributor, dan konsumen di Indonesia. Pameran ini digelar pertama kali pada tahun 2014 dan berlanjut hingga 2019, dan sempat terhenti karena pandemi lalu dilanjutkan lagi di tahun 2022.  

Baca Juga:  Bermain-main dengan Fitur Game Reno5 F

Sebagai salah satu negara yang memimpin tren rokok elektrik dunia, Indonesia berkontribusi terhadap pertumbuhan industri vape dengan cara yang paling efisien. Dari hasil survei Global Adult Tobacco Survey (GATS) pada tahun 2021 menunjukkan prevalensi perokok elektrik di Indonesia naik dari 0.3% (2011) menjadi 3% (2021).

Sementara itu, berdasar laporan survei Statista Consumer Insights menunjukkan Indonesia sebagai negara dengan pengguna vape terbanyak di dunia. Tercatat, 25% responden asal Indonesia atau 1 dari 4 responden mengatakan menggunakan vape setidaknya sesekali.

Dikenal sebagai event terbesar di Asia Tenggara, pameran VAPE FAIR ini menarik puluhan ribu pengunjung dengan dukungan berbagai lokal dan pihak internasional, sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi pertumbuhan industri vape di Asia Tenggara. Exhibitor yang berpartisipasi pada VAPE FAIR 2023 mencakup E-Liquid Manufacturer, E-Cig Manufacturer, Mod Manufacturer, Accessories Manufacturer, dan Raw Materials Supplier, yang berasal dari 10 negara (China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Polandia, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat).

Baca Juga:  OPPO Ajak Penggemar Bola Rasakan Langsung Keajaiban UCL

Sejumlah asosiasi rokok elektrik turut mendukung acara ini antara lain Ends Cigarette Smoke Thailand (ECST), Perkumpulan Produsen Eliquid Indonesia, Asosiasi Konsumen vape Indonesia (AKVINDO), dan Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI).

Sementara itu, industri vape di tanah air juga tak lepas dari peran komunitas yang turut mendukung serta menjadi pelaku dalam perkembangan rokok elektrik. Sebanyak 32 komunitas vape di tanah air ikut memeriahkan gelaran VAPE FAIR 2023.

Selama VAPE FAIR 2023 berlangsung, para pengunjung juga dapat mencoba beragam rasa e-liquid dari berbagai merek vape terkenal di pasar, serta mengikuti aktivitas menarik lainnya. Pengunjung bisa mengikuti serangkaian kompetisi diantaranya MOD Design Competition, Official Merchandise Design Competition, Cloud Chasing Competition, Cloud Tricks Competition, dan Coil Art Competition.

Ajang VAPE FAIR 2023 ini digelar di area indoor JCC seluas 9.226 meter persegi dan dibuka mulai dari 12.00 – 21.00 WIB. Para pengunjung juga akan disuguhi dengan sejumlah atraksi dan hiburan dari para guest star. Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah berupa doorprize 2 (dua) buah sepeda motor yang akan diundi di akhir acara.

Baca Juga:  Telefoto jadi Masa Depan Teknologi Kamera OPPO Non Flagship?

“Dengan partisipasi 39 brand lokal dan 40 brand internasional, kami menargetkan VAPE FAIR 2023 bisa menjangkau 15.000 pengunjung selama dua hari pameran berlangsung,” tutup Juanita Soerakoesoemah.

Previous articleXiaomi 11.11 Mega Sale Tawarkan Promo Senilai Total 11 Miliar Rupiah
Next articleErajaya Gelar Grand Final Erafone National Tournament 2023
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here