Home NEWS Tekno: OPPO Reno8 T 5G Bawa Snapdragon 695 dan RAM 8 GB

Tekno: OPPO Reno8 T 5G Bawa Snapdragon 695 dan RAM 8 GB

Reno8 T 5G chipset

tabloidpulsa.id – OPPO Reno8 T 5G merupakan ponsel Reno8 T series premium yang membawa sejumlah spesifikasi menarik. Selain layar Curved atau lengkung di tepian kanan dan kiri, atau desain back cover dan faktor desain yang tipis bikin nyaman penggunanya, ponsel ini juga membawa spek hardware yang menjanjikan, yakni chipset 5G Snapdragon 695 dan RAM 8 GB.

Smartphone 5G kelas menengah andalan OPPO ini hadir dengan dukungan spesifikasi yang terbaik. Dengan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 695 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz, smartphone ini mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar, namun hemat dalam konsumsi daya baterai.

Sekedar info, chipset Snapdragon 695 ini mengalami peningkatan performa CPU sebanyak 15% dan GPU 30% dibandingkan Snapdragon 690 generasi sebelumnya. GPU Adreno 619 yang hadir pada Snapdragon 695 pun diklaim mampu memberikan warna yang kaya dan gerakan yang halus ketika animasi game sedang berjalan.

Baca Juga:  Pabrik Baru OPPO Serap 35% Pekerja Lokal Kota Tangerang

OPPO Reno8 T 5G menggunakan layar berteknologi AMOLED dan refresh rate 120Hz sehingga mampu menampilkan game dengan grafis dan animasi yang halus dan memanjakan mata. Ditambah Touch Sampling Rate yang maksimal mencapai 360Hz sehingga membuat sentuhan terhadap layar menjadi sangat responsif. Selain navigasi antar menu, timbal balik sentuhan yang responsif pada layar ini mampu membuat pengendalian tombol virtual arah, tembakan, maupun skill pada game terasa nyaman.

Dengan lebar layar 6,7 inci dan desain 3D Curved, smartphone ini mampu menampilkan konten seperti video streaming atau game, lebih luas bahkan hampir tidak memiliki tepi bezel.

Untuk dapur pacu, Snapdragon 695 dengan RAM 8 GB mampu menjalankan beragam aplikasi secara multitasking juga lancar. Apalagi terdapat fitur RAM Expansion yang memungkinkan peminjaman ruang kosong penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual dengan pilihan 4 GB, 6 GB, atau 8 GB.

Baca Juga:  Catat! OPPO Siapkan A Series Terbaru Minggu Depan

Artinya OPPO Reno8 T 5G memiliki RAM fisik 8 GB + RAM virtual 8 GB yang dapat menunjang aktivitas multitasking semakin lancar. Sementara penyimpanan internal yang dimiliki hadir dengan dua opsi yakni 128 GB atau 256 GB.

Dalam pengujian menjalankan beberapa game berat seperti Call of Duty Mobile, Mobile Legends, Pokemon Unite, dan Arena of Valor, smartphone ini mampu diatur ke setelan tertinggi antara grafis Very High + frame rate High atau grafis High + frame rate Very High.

Sementara untuk pengujian dengan menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark v9, OPPO Reno8 T 5G berhasil mendapatkan skor mencapai 344.068 hingga 400.000-an poin. Sedangkan pengujian dengan Geekbench 5, handphone mendapatkan skor mulai dari 489 poin untuk Single-Core dan 1.599 poin untuk Multi-Core (catatan RAM Expansion di angka minimal). Kesimpulannya OPPO Reno8 T 5G memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi secara multitasking maupun memainkan game dengan grafis serta frame rate tinggi dengan lancar.

Baca Juga:  Kantongi TKDN, OPPO A3 Pro 5G Segera Meluncur di Indonesia?
Previous articleSurvey: Gen MZ Pakai Smartphone Untuk Apa?
Next articlePOCO X5 5G Approved by AURA Fire, Paling Ekstrem Dikelasnya
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here