Home GADGET Samsung The Sero TV : TV Layar Rotasi Pertama di Dunia

Samsung The Sero TV : TV Layar Rotasi Pertama di Dunia

samsung sero TV
PR

tabloidpulsa.id – Ketika masih ramai bermunculan kebutuhan-kebutuhan baru akan televisi yang mendukung konsol game next gen dengan konektor HDMI 2.1 dan framerate 120 FPS-nya, Samsung justru memperkenalkan model Televisi masa depan yang mampu berotasi menjadi vertikal. Samsung The Sero TV!

Sero merupakan kosa kata dari bahasa Korea yang berarti vertikal. Menggambarkan kemampuan televisi ini yang bisa tertampil landscape layaknya televisi biasa, atau vertikal, layaknya sebuah ponsel. 

Samsung nampaknya ingin membawa pengalaman menikmati konten dalam sebuah smartphone ke tengah-tengah ruang keluarga kita. Saat kita ingin menonton TV, atau bermain game, kita bisa memanfaatkan TV ini dalam posisi horizontal, lalu saat ingin menikmati konten-konten yang biasa kita nikmati di ponsel, semisal Instagram TV, tiktok, Facebook dan sebagainya, kita bisa mengubahnya ke bentuk vertikal.

Di samping teknologi memutar layarnya, TV Samsung ini sendiri membawa fitur yang update. Semisal layar 4K dan audio 4.1 kanal. Lalu TV ini juga merupakan Smart TV dengan sistem operasi Tizen, yang pastinya mendukung atau akan mendukung sejumlah aplikasi ponsel yang disebutkan tadi. Menarik, bukan?

Nikmati Mobile Content dengan mudah dan Kualitas 4K

Samsung The Sero menjadi TV pertama yang dilengkapi dengan layar berputar otomatis yang dapat beralih antara orientasi horizontal atau vertikal sesuai dengan konten yang ditampilkan seperti halnya smartphone. 

Memiliki fitur Tap View, yang memungkinkan pengguna cukup mengetukkan smartphone ke layar The Sero, dan konten smartphone akan di-mirror ke TV secara otomatis. Pengguna dapat melihat koleksi foto atau video berformat vertikal dalam high definition atau melihat hasil selfie pada layar TV yang lebih besar. 

The Sero juga didukung teknologi Quantum Dot yang menjanjikan kualitas gambar yang lebih baik dan warna yang mencolok dengan color volume 100% yang menunjukkan warna realistis layaknya obyek yang ditampilkan. 

Apabila konten asli memiliki resolusi rendah, The Sero menggunakan AI Upscaling untuk menganalisis konten adegan demi adegan, kemudian meningkatkan warna dan tekstur, hingga detail pencahayaan dan kontras sehingga konten tampil dengan kualitas gambar 4K. 

The Sero juga memiliki fitur Adaptive Picture. Fitur ini akan menganalisis perubahan pencahayaan sekitar dan melakukan penyesuaian kecerahan dan kontras, sehingga memudahkan penonton melihat isi layar TV dalam situasi apapun. 

Pengguna dapat menikmati konten dalam lingkungan apapun, baik ruangan terang benderang di siang hari, mendung sore hari, atau di malam yang redup. Samsung The Sero TV kini telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 43 inci dengan harga Rp. 18.999.000,-. Untuk pembelian The Sero selama periode 18 Desember 2020 – 14 Januari 2021 akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy A51.

Previous articleIntip Spesifikasi Lengkap OPPO Reno5 Indonesia
Next articleSamsung Monitor M7, Monitor Cerdas Pertama di Dunia
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here