Home GADGET Review OPPO Car Charger SuperVOOC 80W

Review OPPO Car Charger SuperVOOC 80W

oppo car charger

tabloidpulsa.id – Menjadi salah satu solusi bagi pengguna ponsel OPPO yang membutuhkan aksesoris tepat sesuai dengan spek ponselnya adalah sebuah adapter mobil atau car charger adapter yang mendukung SuperVOOC hingga 80W. Aksesoris ini sudah dijual secara resmi oleh OPPO dengan harga Rp 399.000 di OPPO Store dan memiliki beberapa fitur yang kami butuhkan.

Harga: Rp 399.000
Warna: Hitam
Paket Penjualan: Car Charger Adapter, Buku manual, Kartu garansi

Desain Sederhana

Car charger besutan OPPO ini memiliki desain sangat sederhana. Hanya memiliki dua bagian, yakni bagian yang masuk ke dalam power outlet. Dulu kita lebih mengenalnya sebagai pemantik api untuk menyalakan rokok di dalam mobil. Dan bagian head yang merupakan otak dari pendistribusian daya ke ponsel.

Ada dua colokan di di car charger ini. 1 USB A dan 1 colokan USB Type C. Harus dicatat bahwa teknologi SuperVOOC 80W hanya akan dihantarkan oleh colokan USB A. Sementara port USB Type C bertugas untuk menghantarkan daya dalam teknologi PD (power delivery) hingga 30W.

Baca Juga:  ANKER PowerCore Slim 10K PowerDelivery PowerBank dengan Output 22.5W

Artinya, selain untuk mengisi daya ponsel OPPO yang membawa teknologi pengisian daya SuperVOOC, adapter ini juga bisa mengisi daya ponsel Android lain, atau bahkan perangkat game semisal Steam Deck dengan daya yang relatif aman.

Penggunaan dan Aksesoris yang Dibutuhkan

Saat dicolokan ke power outlet mobil Anda, adapter ini akan menyala. Ada lampu LED yang mengelilingi port USB A dan C charger ini, dan lampu inilah yang akan memendarkan cahaya. Tandanya bahwa charger sudah siap digunakan.

Sayangnya, charger adapter mobil ini tidak menyertakan kabel dalam paket penjualan. Artinya kita harus menggunakan kabel charger bawaan ponsel OPPO untuk memanfaatkan kemampuan SuperVOOC-nya. Atau kabel USB Type C to Type C yang mumpuni untuk bisa merasakan teknologi Power Delivery-nya.

Baca Juga:  HP Terkuat OPPO A3 Pro 5G Resmi Buka Pre-order Eksklusif

Merupakan salah satu cara untuk membuat pengisian daya berlangsung lebih aman, karena ponsel akan melakukan charging dengan cepat menggunakan kabel bawaan pabrikan (paket penjualan ponsel).

OPPO Find X2 Pro

Dalam percobaan yang kami lakukan, charger mobil ini mampu mengisi daya OPPO Find X2 Pro yang membawa teknologi SuperVOOC 65W, juga OPPO Find N2 Flip yang membawa SuperVOOC 45W. Kedunya berjalan lancar dengan daya maksimal yang dihantarkan sesuai dengan spek masing-masing ponsel.

Lalu bagaimana dengan pengisian daya ponsel yang membawa teknologi SuperVOOC di atas 80W? Semisal 100W, maka SuperVOOC akan tetap berjalan, namun tidak ada tulisan Watt maksimal. Jadi hanya tulisan SuperVOOC saja tanpa embel-embel besaran daya yang mengalir.

Jadi kalau Anda menemukan kasus seperti ini, maka sudah bisa dipastikan SuperVOOC yang didukung oleh ponsel tersebut ada di atas kemampuan charger adapter yang hanya 80W.

Baca Juga:  Mana Resolusi Foto Paling Populer, 64MP atau 108MP?

Teknologi Pengaman

OPPO Car Charger SUperVOOC 80W ini membawa teknologi Intelligent Temperature Control. Berfungsi untuk tetap menjaga kinerja charger dalam suhu 0 hingga 40° Celcius. Seperti halnya ponsel OPPO, perangkat charger ini pun telah diuji coba ekstrim dan bertahan hingga 5000 kali colok cabut ke power outlet dan beban hingga 80 Kg.

Kesimpulan

Perangkat ini wajib dimiliki oleh pengguna OPPO yang kerap terjebak macet di jalan bersama kendaraan mereka. Semisal saat berangkat ke kantor, kampus, atau tempat meeting. Selain mampu mengisi daya dalam teknologi SuperVOOC hingga 80W, juga membawa port USB Type-C PD 30W, untuk mengisi ponsel, tablet dan perangkat game lain yang mungkin selalu Anda bawa kemana-mana.

Previous articlePUBG MOBILE Indonesia Lepas 6 Tim di PMSL SEA FALL 2023
Next articleGalaxy Z Flip5 dan Z Fold5 Nusantara Edition Ludes Diburu Konsumen
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here