Home NEWS Review EZVIZ C8C Pan/Tilt WiFi Outdoor Camera: Desainnya Cakep dan Fiturnya Komplit!

Review EZVIZ C8C Pan/Tilt WiFi Outdoor Camera: Desainnya Cakep dan Fiturnya Komplit!

Review EZVIZ C8C

tabloidpulsa.id – Inovator global dari kategori smart home dan security camera, EZVIZ memperkenalkan jagoan baru yakni EZVIZ C8C. Dirancang khusus sebagai perangkat CCTV outdoor, C8C menawarkan desain perangkat yang istimewa dan fitur-fitur canggih termasuk pemantauan panorama, AI-Powered Human Shape Tracking, Night Vision yang terdiri dari tiga mode yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, dan sistem pertahanan yang aktif.

Ringkas dan menarik adalah representasi dari perangkat EZVIZ C8C. Hadir dengan tampilan berbentuk bola yang cocok dipasang di berbagai sudut rumah, perangkat ini mampu berputar secara horizontal dan vertikal untuk memberikan pemandangan panorama yang luas hingga mencapai 360 derajat (360-degree panoramic view). Fitur pan and tilt yang ada pada perangkat ini akan membantu mengatasi titik buta (blind spots) dalam mengawasi kebutuhan keamanan yang dialami kamera luar ruangan pada umumnya.

Mengadopsi desain yang fresh berbentuk bulat dan ringkas dengan penutup hitam dan putih yang sederhana, serta proses pemasangan yang terbilang mudah, membuat perangkat terbaru dari EZVIZ ini cocok dipasangkan di sudut luar ruangan rumah Anda. Entah itu halaman, luar took maupun luar Gudang bahkan lahan pertanian atau perkebunan yang luas.

Mengingat kondisi Indonesia yang tropis dan seringkali diguyur hujan dengan intensitas berat, perangkat C8C akan jadi perangkat kamera pengawas luar ruang yang kokoh berkat desain C8C yang tahan terhadap air dan debu, sudah dilengkapi dengan sertifikat IP65.

Dilengkapi dengan resolusi HD 1080p, C8C mampu menangkap video dan gambar dengan jelas dan tajam. Ditambah dengan dukungan kemampuan rotasi horizontal 352° dan vertikal 95°, C8C mampu memantau semua pergerakan yang ada di sekitar lingkungan Anda.

Tak ketinggalan, C8C juga dilengkapi dengan teknologi kompresi video H.265 untuk menghasilkan kualitas video yang lebih baik dengan hanya menggunakan separuh bandwidth dan separuh ruang penyimpanan dibanding kompresi video standar sebelumnya (H.264).

Kamera C8C juga dilengkapi dengan noise-cancelling microphone yang dapat dengan mudah dioperasikan melalui Aplikasi EZVIZ. Mikrofon ini mampu meredam suara bising dan dapat menangkap audio dengan jernih sehingga Anda dapat mendengar dan melihat semua yang terjadi di luar ruangan rumah Anda, kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Membahas soal fitur, C8C dilengkapi dengan fitur AI Powered Person Detection yang akan menjadi pembeda antara kamera pengawas lainnya yang ada di pasaran. EZVIZ telah meningkatkan kemampuan deteksi gerakan yang ada pada perangkat ini dengan Algoritma AI sehingga mampu mendeteksi gerakan objek berbentuk manusia secara langsung. Dan saat ada orang mencurigakan yang memasuki area pengguna, Anda akan segera menerima peringatan sebagai bentuk pencegahan.

Selanjutnya, Fitur Night Vision yang terdiri dari tiga pilihan mode: Color Night Vision, Black/White Night Vision, dan Smart Night Vision, akan menjadi fitur paling menguntungkan untuk mengawasi keamanan pengguna. Anda akan mendapatkan penglihatan malam yang jadi lebih terang dan jernih dengan penuh warna berkat dua lampu sorot dan empat lensa optik profesional yang terpasang pada C8C.

Berkat hal itu, perangkat akan menampilkan pemandangan yang penuh warna bahkan di kondisi malam hari dengan jarak sejauh 30 meter. Anda hanya perlu mengatifkan Smart Mode, dan kamera akan secara otomatis mendeteksi gerakan yang ada dan mengalihkan video dari hitam-putih beralih ke penuh warna. Lampu sorot ini dapat diatur secara manual melalui aplikasi EZVIZ ini sendiri, maupun otomatis untuk menampilkan tayangan yang detail ketika terdeteksi ada gerakan manusia.

Selain itu EZVIZ C8C sudah dilengkapi teknologi WDR adalah singkatan dari Wide Dynamic Range yang tak lain adalah sebuah fitur hasil teknologi pencitraan visual yang memiliki kemampuan lebih baik dalam menangkap detail cahaya gelap-terang atau rasio kontras kamera CCTV, sehingga gambar dengan detail rentang gelap-terang atau kontras yang terlalu besar bisa diseimbangkan agar menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dengan akurasi cahaya yang tinggi serta mampu menampilkan detail gambar yang lebih jelas.

Sebagai kamera pengawas, EZVIZ selalu menjunjung tinggi privasi pengguna. Jadi, sebagai pengguna, Anda akan merasa lebih aman karena transmisi data antara kamera dan EZVIZ Cloud telah dienkripsi dari awal hingga akhir. Jika Anda membutuhkan penyimpanan yang lebih besar, Anda dapat menyimpan rekaman di kartu micro-SD hingga kapasitas 256GB atau berlangganan CloudPlay EZVIZ untuk penyimpanan cloud yang lebih luas dengan akses gratis selama 7 hari.

Kesimpulan
EZVIZ C8C adalah perangkat kamera Pan/Tilt luar ruangan yang punya desain cakep, futuristik dan fitur yang komplit seperti fitur AI Powered Person Detection, Night Vision, dan noise-cancelling microphone, menjadikannya perangkat kamera pengawas yang cocok mengawasi keamanan luar ruangan rumah Anda.

Dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau sekitar Rp 1,2 Jutaan, kami merekomendasikan perangkat EZVIZ C8C untuk menjadi solusi keamanan luar ruangan rumah Anda.

Previous articleSamsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Mendapat Update One UI 3 dan Warna Baru
Next articleOVO Kuasai Pasar Pembayaran Digital Indonesia
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here