Home GADGET Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Gadget Sahabat Keluarga

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Gadget Sahabat Keluarga

EZVIZ C6 Utama
EZVIZ C6 Utama

TabloidPulsa.id – EZVIZ C6 Smart AI Camera baru saja memulai debutnya di Indonesia. Perangkat ini menjadi solusi terbaru bagi Anda yang membutuhkan kamera pengawas untuk mengwasi anak-anak dan hewan peliharaan untuk memantau aktivitas mereka di dalam ruangan.

Selain memiliki desain yang menurut kami simpel dan unik, EZVIZ C6 Smart AI Camera juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih serta teknologi kecerdasan buatan yang membuatnya memiliki banyak fungsi.

Kali ini kami akan membagikan pada Anda review pada EZVIZ C6 Smart AI Camera. Selengkapnya mengenai kamera pengawas EZVIZ C6 di artikel berikut ini.

Desain
EZVIZ C6 Smart AI Camera memiliki dimensi 100 x 100 x 96,5 mm dan bobot hanya 641 gram. Dimensi bodinya menurut kami sangat ringkas dan ringan. Memudahkan Anda untuk meletakkannya di meja atau langit-langit, tanpa memakan banyak tempat.

Kamera ini bisa ditempatkan di meja atau permukaan datar lainnya, dan bisa juga dipasang di plafon rumah, sebagaimana kamera pengawas pada umumnya. Dalam paket penjualan, EZVIZ sudah menyertakan pad dan paku untuk Anda yang ingin memasang EZVIZ C6 Smart AI Camera di bagian langit-langit.

Perangkat kamera pengawas ini mengadopsi desain yang disebut sebagai orb-shaped. Ini merujuk pada desain bodinya yang membulat dengan balutan warna putih menyelimuti bagian bodi, serta warna hitam di bagian kameranya.

Bentuknya yang bulat ini memungkinkan EZVIZ C6 untuk berputar 360 derajat, sehingga memberikan pemandangan yang menyeluruh pada area yang diawasinya. Tepat di bagian belakang, Anda akan menemukan grill speaker, port micro USB sebagai penyambung ke sumber daya, dan port RJ-45. EZVIZ menanamkan slot penyimpanan microSD hingga 256 GB.

EZVIZ C6

Terdapat elemen yang unik pada EZVIZ C6 Smart AI Camera. EZVIZ memberikan fitur Privacy Shutter yang membuat bagian kameranya berputar ke belakang sehingga sudut pandangnya tertutup. Saat mode Privacy Shutter aktif, EZVIZ C6 Smart AI Camera berubah dengan menampilkan desain menyerupai wajah orang yang mengantuk. Sehingga perangkat ini terlihat lucu dan menggemaskan serta cocok mememani sang buah hati, tanpa menimbulkan rasa khawatir dari orang tua.

Baca Juga:  ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Laptop OLED Powerful dan Terjangkau

Pemasangan
Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, EZVIZ C6 Smart AI Camera memberikan keleluasaan pada pengguna untuk masalah peletakannya. Anda bisa memasang kamera pengawas ini di meja, permukaan datar lainnya, atau di bagian plafon.

Posisi pemasangannya kami sarankan tidak terlalu jauh dengan sumber listrik dan bisa menjangkau area-area strategis. Kabel untuk menghubungkan kamera ke sumber listrik memiliki ukuran yang lumayan panjang, jadi menurut kami tetap cukup jika kamera diletakkan di bagian atas.

EZVIZ C6

Setelah kamera diletakkan sesuai posisi yang diinginkan, jangan lupa untuk sambungkan ke sumber listrik melalui port microUSB. Selanjutnya download aplikasi EZVIZ di Google Play Store dan App Store untuk smartphone berbasis Android dan iOS.

Setelah itu, Anda hanya perlu membuat akun dan verifikasi diri. Kemudian klik icon + pada aplikasi EZVIZ untuk menambahkan perangkat. Lalu pilih kamera, dan scan barcode yang terdapat di bagian bawah body EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Selanjutnya hubungkan dengan koneksi WiFi. Kemudian pilih tempat yang Anda inginkan untuk meletakkan EZVIZ C6 Smart AI Camera. Setelah semua proses selesai, Anda sudah bisa menggunakan EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Baca Juga:  AMAZFIT GTR 4 dan GTS 4 Resmi Meluncur di Indonesia

Fitur EZVIZ C6 Smart AI Camera
Fitur-fitur apa saja yang dimiliki EZVIZ C6 Smart AI Camera? Kita bahas di bagian ini. Untuk menangkap gambar, EZVIZ mengandalkan Progressive Scan CMOS 1.3 inci yang bisa merekam video hingga resolusi 2K+ (2560 x 1440 piksel) dengan frame rate maksimal 20 fps.

Saat kami coba, kamera EZVIZ C6 ini mampu menampilkan gambar yang tergolong jernih. Transisi gambarnya juga terlihat smooth saat ditampilkan melalui layar smartphone. Selain bisa digunakan untuk memonitor, aplikasi EZVIZ yang terpasang di smartphone juga bisa diandalkan untuk merekam dan mengambil foto dari sudut pandang CCTV. Berbagai pengaturan bisa Anda lakukan langsung dari aplikasi.

Berbicara mengenai aplikasi EZVIZ yang terinstall di smartphone, aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang simpel dan menurut kami sangat user friendly. Bagi pengguna baru dijamin tidak akan butuh waktu lama memahami fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini.

Tidak hanya sekadar melakukan tugas monitoring, EZVIZ C6 Smart AI Camera sudah dilengkapi dengan fitur pendeteksi suara (Voice Activity Detection) dan gerakan.

Fitur pendeteksi gerakan yang ada di kamera pengawas EZVIZ C6 ini menurut kami cukup unik. Fitur berbasis AI ini bisa mendeteksi gerakan manusia dan hewan. Berdasarkan percobaan kami, fitur bernama AI Powered Human & Pet Detection ini bisa mendeteksi pergerakan manusia atau hewan dengan responsif.

Setelah pergerakan terdeteksi, giliran fitur Auto Zoom Tracking yang bekerja. Fitur ini mampu mengikuti pergerakan objek dan melakukan zoom hingga 4x.

Hasil Sorotan EZVIZ C6

Fitur tracking ini menurut kami sangat berguna untuk mendeteksi pergerakan orang-orang yang mungkin tidak dikenal dan masuk ke wilayah Anda tanpa izin. Sehingga Anda tetap bisa memantau gerak-geriknya dengan jelas selama masih berada di dalam jangkauan EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Baca Juga:  EZVIZ dan Treedom Luncurkan Global Forest Plan

Keberadaan Dual-Mic dengan Noise-Cancelling membuat Anda tidak hanya bisa melihat gambar, tetapi juga mendengarkan suara. Mic ini diklaim dapat menangkap suara jelas dengan jarak hingga 10 meter.

EZVIZ C6 Smart AI Camera ini didukung Waving-Hand Recognition & Control yang memungkinkan kami melakukan panggilan video hanya dengan melambaikan tangan ke kamera. Tentunya fitur ini sangat membantu keluarga pengguna yang kurang update tentang teknologi dan tidak menggunakan smartphone, misalnya anak-anak dan orang yang sudah tua.

Nantinya orang yang mendengar suara Anda melalui kamera bisa langsung menjawab, sebagaimana Anda melakukan panggilan telepon. Dengan dukungan fitur Hi-Fi Sound Quality, suara yang keluar dari speaker kamera terdengar jernih dan jelas.

Kesimpulan
EZVIZ C6 Smart AI Camera ini menurut kami cocok untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari rumah, kantor, sekolah, toko dan lain sebagainya. Desainnya yang ringkas juga memudahkan untuk penempatannya, serta hemat tempat.

Belum lagi dukungan beragam fitur pintar yang menyertainya, membuat EZVIZ C6 Smart AI Camera menjadi pilihan kamera pengawas yang fungsional dan menarik pastinya. Tertarik dengan kamera pengawas ini? EZVIZ C6 Smart AI Camera dapat dibeli secara online di EZVIZ Official Store Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat dengan harga Rp 1.249.000.

Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ C6 bisa dilihat di situs resmi EZVIZ Indonesia (https://www.ezviz.com/id/product/c6/40625) serta Instagram @ezviz.idn dan Facebook EZVIZ Indonesia di https://www.facebook.com/EZVIZIndonesia.

Previous articleMenkominfo Resmikan Purwadhika Digital Technology School 
Next articleErajaya Active Lifestyle Boyong DJI Osmo Action 3 ke Indonesia
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here