Home REKOMENDASI Rekomendasi TWS OPPO untuk Bermain Game di Harga Terjangkau

Rekomendasi TWS OPPO untuk Bermain Game di Harga Terjangkau

TWS Oppo Ngegame Enco AIr

tabloidpulsa.id – terinspirasi dari pertanyaan salah satu kawan yang membutuhkan perangkat TWS sesuai dengan kebutuhannya, kami melakukan riset cukup mendalam terhadap sejumlah TWS. Baik yang sudah kami review maupun yang belum. Kali ini mendengar kabar bahwa OPPO pun akan merilis sebuah TWS baru awal bulan depan, maka kami mulai tulisan ini dari kubu OPPO, khusus untuk bermain game.

*Tulisan ini merupakan tulisan pertama dari sejumlah tulisan yang telah kami siapkan.

OPPO yang seingat kami juga bermula dari perusahaan yang kerap “bermain” di pasar audio high end, tentu memiliki reputasi yang tidak main-main dalam mengembangkan produk audio. Bahkan ketika kini mereka sudah berkonsentrasi pada perangkat ponsel sekalipun.

Sejumlah TWS telah OPPO tawarkan ke pasar Indonesia. Dengan penamaan OPPO Enco, mereka tersebar dalam rentang harga yang beragam. Memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memilih mana yang lebih tepat untuk mereka.

Baca Juga:  OPPO Premium Outlet Terbaru Hadir di Kawasan PIK 2

TWS Kelas Pemula untuk Ngegame

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, atau baru saja ingin beralih menggunakan TWS, OPPO punya beberapa produk menarik. 

OPPO Enco W11 – Harga Rp 499.000,-

Dilihat dari harganya yang relatif terjangkau, OPPO Enco W11 menjadi pilihan tepat bagi mereka yang memiliki dana terbatas. Tapi bukan berarti kualitasnya sembarangan ya. Pertama, produk ini merupakan TWS generasi baru. Artinya masing-masing earbuds terhubung secara simultan dengan perangkat ponsel. Tidak lagi mengandalkan satu earbuds saja.

Kedua, TWS ini cocok bagi pengguna ponsel OPPO yang suka bermain game. Dengan latensi yang rendah, suara yang tertransmisikan dari ponsel ke TWS akan berjalan relatif cepat hampir tanpa jeda. Menggunakan teknologi Bluetooth versi 5.0 maka konseksi pun bisa berjalan stabil.

Baca Juga:  Review OPPO Reno5 5G: Lebih Mahal 2 Juta, Performa Lebih Menggoda

Bentuk earbuds OPPO Enco W11 ini mungil, seperti penyumbat telinga biasa. Drivernya berukuran 8 mm, sudah cukup mumpuni untuk mendengarkan musik dengan kualitas standar tapi penuh dengan bass, juga bercakap tanpa terganggu suara di sekitar kita.

Baterainya mampu bertahan 20 jam secara total. Dengan perlindungan IP55 yang berarti anti percikan air dan tahan debu.

OPPO Enco W11

OPPO Enco Buds – Harga Rp 599.000,-

Produk ini merupakan pembaharu OPPO Enco W11. Mempertahankan desain, dan ukuran driver, OPPO Enco Buds juga memiliki sejumlah update di sisi teknologi Bluetooth yang sudah menggunakan versi 5.2 dan juga latency rendah 80ms.

Hal yang paling kami suka sih ada pada bagian kontrol TWS ini yang tetap lengkap meskipun desainnya sendiri terbilang kecil dan padat. Ada pengaturan volume dengan cara menyetuh dan menggeser jari di atas panel earbuds yang relatif sempit. Bravo!

Baca Juga:  Ini Bedanya OPPO Glow dengan Reno Glow, Pengguna OPPO A95 Wajib Tahu

Suaranya nge bass banget. Pemakaian yang lama akan membuat bass terasa lembut dengan frekuensi lain tetap muncul dengan baik. Dan baterainya sanggup bertahan 24 jam. Cocok untuk para gamer mobile yang membutuhkan perangkat audio yang dapat diandalkan.

OPPO Enco Buds

OPPO Enco W31 – Harga Rp 799.000,-

Berbeda dari 2 TWS sebelumnya, produk ini didesain dengan membawa tangkai. Dan sebenarnya OPPO merilis produk ini untuk mengisi pasar TWS musik yang berat di frekuensi Bass, bukan hanya untuk game. Secara software, produk ini telah membawa fitur Bass Mode.

Tapi dengan driver 7mm dynamic yang memiliki latency rendah, maka aman rasanya jika Anda pun menggunakannya bermain game ponsel secara online.

Baterai tahan lama hingga 15 jam dan perlindungan IP54 membuatnya cocok dibawa pulang karena harganya masih relatif terjangkau.

OPPO Enco W31

Previous articlePPKM Mikro Diberlakukan, Layanan Bluebird Tetap Bisa Diakses via Aplikasi Mobile
Next articleASUS Luncurkan GeForce RTX 3080 Ti dan GeForce RTX 3070 Ti Series
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here