Home NEWS Rahasia Bikin VLOG Keren Pakai POCO F4

Rahasia Bikin VLOG Keren Pakai POCO F4

Street Photography POCO F4 VLOG

tabloidpulsa.id – Bagi anak muda masa kini, konten video alias VLOG yang bisa dibagi melalui berbagai platform media sosial, sudah menjadi salah satu sarana untuk menunjukan eksistensinya di era digital.

Apalagi, perangkat pendukung untuk membuat konten VLOG pun kian beragam. Bahkan, hanya degan bermodalkan smartphone saja konten video bisa dibuat dengan mudah.

Tidak hanya itu, perangkat smartphone terbaru semacam POCO F4 malah menawarkan beragam fitur canggih yang dapat dioptimalkan untuk menghasilkan konten yang lebih keren, semisal video sinematik.

Lantas, apa saja sih rahasia bikin vlog keren menggunakan smartphone? 

Gunakan tripod

Ini meruakan alat tambahan yang cukup penting supaya Anda bias nge-vlog dengan nyaman. Perangkat pendukung ini merupakan stabilisasi berkaki tiga yang memastikan aksi rekam gambar jadi lebih stabil dan hasil videonya pun lebih mulus

Menariknya, perangkat smartphone masa kini semisal POCO F4 pun sudah didukung fitur penstabil rekaman video yang terintegrasi dengan kamera. Umumnya disebut Steady Video.

Kombinasi tripod dan fitur Steady Video ini tentunya akan menghasilkan rekaman video yang benar-benar stabil dan optimal.

Bikin stok video

Pastikan Anda merekam beberapa video dari berbagai angle atau sudut pandang berbeda sebagai stock shot.

Hal ini sangat berguna untuk memperkaya pilihan stock shot saat proses editing. Dengan banyaknya stok video dari angle yang berbeda, tentunya akan membuat vlog Anda terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Pastikan memori smartphone besar

Kapasitas memori yang besar dan luas jadi salah satu faktor penting demi kelancaran merekam video. Beruntung, di POCO F4 ini sudah tersedia ruang penyimpanan data yang relative besar.

Smartphone ini memiliki pilihan RAM 6GB/8GB dan ROM 128GB/256GB yang tentunya sudah sangat memadai.

Manfaatkan Filter dan Mode Kamera

Sebelum membuat video, Anda perlu mengatur filter dan resolusi video sesuai dengan kebutuhan.

Di perangkat POCO F4 ini Anda bias mengatur resolusi video mulai dari 720p @30 fps, 1080p @30 fps, 1080p @60 fps, 4K @30 fps atau 4K @60 fps.

Untuk menghasilkan konten vlog yang lebih keren lagi, Anda juga bisa sedikit menambahkan sentuhan filter dan efek menarik lainnya. Di POCO F4 ini juga mendukung video dengan efek bokeh.

Selain itu, POCO F4 juga menghadirkan beberapa mode perekaman video lain yang bisa dieksplorasi, seperti Short video, VLOG, Slow motion, Time-lapse hingga Movie effects.

Edit video dengan aplikasi Smartphone

Untuk menambah sentuhan akhir sebelum konten VLOG dishare ke platform media sosial, sebaiknya laukan proses editing.

Di sini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi editor bawaan atau bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Di POCO F4, Anda bisa mencoba editor bawaan yang sudah terintegrasi di gallery perangkat. Di sini, Anda bisa menyunting video secara cepat dengan hasil yang cukup apik.

Selain itu, tersedia pula beragam filter, enhance, captions, soundtracks, dan Aspect ratio yang bisa diaplikasikan ke rekaman video.

Untuk hasil bikin VLOG pakai POCO F4, bisa dilihat di akun media sosial tabloidpulsa.id ya.

Previous articleHuawei Luncurkan Rangkaian Produk HUAWEI Smart Office 2022
Next articleBegini Proses Desainer Samsung Kembangkan Space Tycoon di Roblox
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here