Home NEWS Gampang! Bikin Street Photography Anti Gagal Pakai POCO F4

Gampang! Bikin Street Photography Anti Gagal Pakai POCO F4

Street Photography POCO F4 VLOG

tabloidpulsa.id – Street Photography merupakan salah satu ‘aliran’ fotografi yang cukup banyak digemari, terutama kawula muda. Aliran fotografi ini umumnya memuat objek yang diambil di ruang terbuka publik dalam kondisi candid atau tanpa pengarahan.

Foto-foto dalam street photography dapat mengambil lokasi dari berbagai ruang publik seperti jalan, pasar, mal, terminal, stasiun kereta api, dan sebagainya.

Selain itu, foto-foto yang diambil pada aliran fotografi ini umumnya memakai teknik Straight photography. Foto menggambarkan kondisi apa adanya dengan meminimalkan manipulasi objek.

Namun dalam perkembangannya, fotografi jalanan pun banyak memasukkan unsur-unsur seperti surealisme, humor, dan kejutan dalam komposisinya.

Saat ini, untuk menghasilkan street photography yang mumpuni tidak harus menggunakan kamera professional loh, cukup dengan smartphone pun hasil jepretan fotografi jalanan bisa terlihat keren.

POCO F4 memiliki kemampuan kamera yang bisa mendukung penggunanya untuk membuat street photography. Hal ini berkat sokongan 64 MP Triple Camera yang sudah disokong OIS (Optical Image Stabilization).

Fitur OIS ini untuk pertama kalinya hadir di POCO F4. Dengan fitur ini, foto yang dihasilkan akan benar-benar tampak nyata seperti objek aslinya, meminimalisir blur, dan night mode yang membuat foto yang dihasilkan tampak cerah walaupun dalam kondisi minim cahaya.

POCO F4 juga siap menjadi pocket kamera untuk menghasilkan gambar 4K yang sinematik dengan berbagai fitur, seperti Panoramic Selfie Mode, AI Skyscaping 4.0 untuk edit gambar yang menyenangkan, AI Erase 2.0 untuk menghilangkan gangguan pada foto.

Untuk konfigurasi kameranya sendiri, POCO F4 menyertakan 64MP main camera dengan bukaan ƒ/1.79. Untuk kebutuhan foto dengan hasil panoramic, juga tersedia 8MP ultra-wide camera dengan aperture: ƒ/2.2, dan memiliki sudut bukan lensa hingga 119°. Sementara tersedia juga 2MP macro camera dengan aperture: ƒ/2.4 untuk foto jarak dekat.

Di mode foto, POCO F4 juga menyertakan beragam opsi menarik yang bisa dieksplorasi untuk menghasilkan jepretan fotografi jalanan yang lebih maksimal. Ada pilihan HDR, AI Camera, Tilt-shift hingga filter yang bisa dikombinasikan pula dengan opsi Beauty.

Untuk memperkuat angle foto, filter yang disediakan kamera POCO F4 menurut kami sangat memadai dan juga bisa diaplikasikan dengan sangat mudah. Di sini, POCO menyertakan sekitar 14 filter yang bisa dipilih dan diatur sesuai kebutuhan.

Salah satu yang menurut kami cukup menarik dan paling mudah diterapkan adalah filter B&W. Ini merupakan filter standar dan paling banyak dipakai untuk menghasilkan street photography, yang memfokuskan objek utama dari sebuah foto.

Berikut ini beberapa hasil jepretan street photography menggunakan POCO F4:

Previous articleLolos TKDN, OPPO Reno8 Siap Masuk Indonesia
Next articleManfaat SAMONO Humidifier SW-HU250 untuk Atasi Polusi Udara
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here