Home NEWS Pengalaman Ganti Anti Gores Find N2 Flip di OPPO Service Center

Pengalaman Ganti Anti Gores Find N2 Flip di OPPO Service Center

anti gores find n2 flip OPPO

tabloidpulsa.id – Sudah menjadi bagian dari benefit pembelian OPPO Find N2 Flip, pengguna ponsel ini bisa mengganti pelindung layar atau anti gores dua kali dalam setahun selama 3 tahun berturut-turut. Menariknya, pergantian anti gores original ini direkomendasikan untuk dilakukan oleh teknisi andal di OPPO Service Center terdekat. Alias tidak bisa ganti anti gores sendiri. Penasaran dong, untuk itu meskipun anti gores Find N2 Flip yang kami gunakan belum bermasalah, kami sengaja ingin tahu dan melakukan penggantian ini di OPPO Service Center terdekat, yaitu di wilayah Mega Bekasi.

Find N2 Flip merupakan smartphone lipat OPPO pertama yang hadir secara resmi di pasar global, termasuk juga di Indonesia. Membawa layar yang bisa dilipat berkali-kali, menjadikan anti gores pada ponsel ini memiliki karakteristik yang berbeda dari anti gores yang biasanya ditempelkan pada ponsel no lipat.

Atas dasar itulah mengapa kita kerap membaca atau mendengar hal negatif mengenai upaya penggantian anti gores di ponsel lipat yang sudah ada sebelumnya. Entah itu durabilitasnya yang berkurang dibanding anti gores sebelumnya, atau bahkan sudah terlepas atau terangkat kembali, bahkan tidak lama dari waktu pemasangannya.

Baca Juga:  Wow! OPPO Jual 1 Juta Perangkat di Penghujung Tahun 2020

Kami mencoba mencari tahu mengapa hal tersebut bisa terjadi. Melalui pengamatan saat pemasangan anti gores ini di OPPO Service Center. Kami uraikan dalam beberapa poin berikut ini:

  1. Alat Khusus

Meskipun terlihat sederhana, OPPO Service Center telah menyiapkan alat khusus untuk meletakkan Find N2 Flip secara presisi dengan cara menjepitnya dalam cetakan yang pas. Hal ini akan mengurangi gerakan tidak perlu ketika teknisi memasangkan layar anti gores ke layar utama Find N2 Flip.

  1. Anti Gores Super Tipis dengan Perekat Super Kuat

Untuk memasang anti gores baru, tentu kita harus melepas anti gores lama. Nah dalam proses melepas anti gores lama ini, kami memperhatikan bahwa perekat anti gores yang tipis milik Find N2 Flip ini memiliki daya rekat yang sangat kuat. Alias lengket banget. Teknisi berpengalaman pun membutuhkan effort ketika melepasnya dari layar. Sedemikian rupa, dengan kehati-hatian agar tidak merusak bagian layar.

Baca Juga:  Xiaomi Permudah Aksesibilitas Para Penyandang Disabilitas Melalui Inovasi Teknologi

Sesuai dugaan kami, saat melakukan pemasangan anti gores baru pun, hal ini akan menjadi PR utama. Karena kalau tidak presisi di awal, akan sulit untuk menggesernya kembali. Alat khusus yang disebut pada poin pertama akan mempermudah teknisi untuk mendapat titik yang presisi.

  1. Tidak Hanya Anti Gores di Layar Utama

Paket anti gores yang kita ganti bukan hanya pada layar utama saja. Memang benar, yang sulit itu ada di layar utama, karena akan kerap dilipat oleh pengguna. Tapi pergantian anti gores juga mencakup anti gores untuk layar eksternal atau Cover Screen. Jadi jangan heran, kalau teknisi OPPO juga akan mengganti pelindung layar depan ketika pengerjaan layar utama sudah selesai.

  1. Ganti Sampai Puas

Proses pengerjaan ini dilakukan di depan pelanggan. Seharusnya sih tidak lagi ada keluhan setelah pengerjaan selesai. Tapi sangat manusiawi apabila ketika proses pergantian telah selesai, masih ada kemungkinan pelanggan kurang puas dengan hasilnya.

Baca Juga:  Ini Keuntungan Early Pre-order OPPO Reno10 Series 5G

Bisa jadi karena ada setitik debu yang sebelumnya tidak nampak, atau sekedar ingin memberikan cobaan lebih pada teknisi. Tapi yang pasti saat kami mengganti anti gores, kita tidak perlu takut hasilnya akan mengecewakan, karena apapun yang terjadi, OPPO Service Center akan membuat penggantian anti gores terlihat pas dan memuaskan bagi pengguna. Kalau perlu dilakukan penggantian berulang hingga sempurna.

Semua proses ini berlangsung cukup singkat, tidak sampai satu jam. Dan kita tidak dikenakan biaya apapun. Bahkan kita bisa menikmati kopi dan makanan ringan yang disediakan oleh OPPO Service Center, selama menunggu pengerjaan. Sekedar informasi, harga dari paket anti gores Find N2 Flip ada di kisaran Rp 350.000. Sampai 6 kali pergantian dalam 3 tahun, Anda akan mendapatkannya gratis atau bisa hemat 2 jutaan. Menarik, bukan?

Previous articlePra-registrasi ChatGPT Untuk Android Mulai Hari Ini, Meluncur Pekan Depan
Next articleResmi IPO, INET Siap Kantongi Dana Segar Lebih Dari Rp 150 Miliar
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here