Home GADGET Pantau Si Kecil Lebih Mudah Lewat eufy SpaceView

Pantau Si Kecil Lebih Mudah Lewat eufy SpaceView

eufy SpaceView Baby Monitor

tabloidpulsa.idMereka yang saat ini sedang dikaruniai bayi tentu merasakan betapa berharga waktu saat si mungil sedang tidur, untuk melakukan berbagai kegiatan lain. Katakanlah memasak, membereskan rumah, bahkan ke toilet dan mandi. Namun bagaimana jika si tersayang terbangun dari tidurnya sementara kita tidak dapat mendengar tangisannya?

Baby monitor semacam eufy SpaceView bisa menjadi salah satu solusi praktis bagi para orang tua, terutama ibu-ibu yang banyak menghabiskan waktu dengan si kecil.

Perangkat baby monitor ini biasanya terdiri dari dua unit yakni kamera dan layar monitor lengkap dengan speaker serta mikrofon.

Seperti yang dijelaskan oleh Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia untuk eufy, lewat eufy SpaceView para orang tua bisa memantau si kecil dengan leluasa.

“eufy mempersembahkan sebuah solusi yang dapat mempermudah orang tua saat bayi mereka sedang tidur sementara ada kegiatan lain di luar kamar yang harus dilakukan. Lewat eufy SpaceView, mengawasi bayi bisa dilakukan dari seluruh penjuru rumah. Begitu bayi Anda terbangun dan menangis, peringatan instan akan berbunyi,“ ujar Ridwan.

Baca Juga:  USB Hub ANKER A7514 Solusi Perluas Konektivitas Laptop

Unit pertama adalah kamera dengan resolusi HD 720p yang bisa menangkap gambar dan suara dengan sangat jelas, meski lampu kamar dimatikan.

Hal ini berkat ditanamkannya lampu inframerah yang mampu menyinari ruangan dengan jarak hampir 5 meter.

Hal ini sangat bermanfaat terutama jika si kecil terbiasa tidur dalam gelap.

Tak hanya itu, kameranya juga dapat dioperasikan secara manual untuk menoleh ke kiri dan kanan hingga 330 derajat, maupun ke atas dan bawah hingga 110 derajat.

Sangat ideal untuk melihat kondisi ruangan tempat buah hati Anda terlelap. Tentu saja untuk mengontrolnya bisa dilakukan dari layar monitor 5 inci yang sekilas nampak seperti konsol gim jadul.

Di unit layarnya ini terdapat tombol Menu untuk mengakses berbagai fitur yang dimiliki seperti memainkan berkas video tersimpan, kemudian tombol joystick lima arah untuk menggerakkan kamera maupun berpindah menu di antarmukanya, serta tombol mikrofon untuk berbicara.

Baca Juga:  Soundcore 3 Hadir dengan Driver Titanium dan Output Stereo 16W

Misal saat bayi menangis, Anda dapat bicara untuk menenangkannya sembari Anda menuju ke kamar.

Koneksi Aman dengan Jangkauan Luas

Berbeda dengan CCTV berbasis protokol internet (IP Camera) yang memungkinkan untuk diretas, eufy SpaceView terkoneksi secara lokal antara kamera dengan monitor menggunakan Secure Wireless Connection dengan spektral tersebar FHSS (Frequency-Hopping Spread Spectrum).

Teknik ini  merupakan salah satu jenis teknik pengiriman sinyal yang tahan gangguan noise maupun jamming.

Pada komunikasi FHSS, sinyal informasi akan dilompatkan secara acak pada beberapa frekuensi pembawa yang tersedia.

Sehingga, secara teori, Baby Monitor dari eufy ini tak hanya andal digunakan untuk mengawasi buah hati, namun dapat diimplementasikan untuk menjaga berbagai ruangan dan obyek penting sesuai kebutuhan Anda.

Apalagi daya jangkau sinyal eufy SpaceView tergolong cukup luas, yakni sekitar 140 meter di lokasi yang terhalang tembok hingga 300 meter di tempat terbuka. 

“Dengan daya jangkau sejauh ini, Anda bisa dengan tenang meninggalkan si kecil di kamarnya yang berada di lantai berbeda sekalipun,“ terang Ridwan.

Baca Juga:  ASUS Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller

eufy SpaceView dibekali baterai berkapasitas besar yakni 2900mAh yang mampu bertahan selama 7 jam untuk mode tampilan selalu aktif, atau hingga 17 jam dalam mode hemat daya.

Meski punya fitur pan, tilt dan zoom alias pembesaran digital, dalam paket pembelian juga telah disertakan lensa lebar 110 derajat untuk tangkapan area lebih luas lagi.

Dengan lensa tersebut, Anda tak perlu sering-sering merotasi kamera untuk mengikuti pergerakan anak-anak saat mereka beranjak besar dan berlarian di ruangan.

“Ini artinya, eufy SpeceView bisa digunakan dalam jangka waktu lebih lama, dalam berbagai kondisi. Sejak buah hati Anda hadir ke dunia, hingga mereka bisa berjalan dan berlari,“ tutup Ridwan.

eufy SpaceView sendiri bisa diperoleh dengan harga khusus Rp 2.999.000 dari banderolan normal Rp 4.499.000 di official store eufy di Tokopedia dan Shopee.

Konsumen juga akan mendapatkan garansi kerusakan karena kesalahan pabrik hingga 12 bulan.

Previous articleHands On OPPO A17 | Desain Premium Dua Jutaan
Next articleSeberapa Penting Fitur Ekspansi RAM di Smartphone Entry-Level?
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here