Home GADGET ANKER PowerExtend USB Plug, Ringkas dengan Teknologi PowerIQ

ANKER PowerExtend USB Plug, Ringkas dengan Teknologi PowerIQ

ANKER PowerExtend USB Plug

tabloidpulsa.id – Apakah Anda termasuk kebanyakan orang yang sering menumpuk steker listrik di colokan rumah? Jika ya, kebiasaan ini dapat mulai sedikit dikurangi dengan kehadiran solusi dari ANKER, produsen aksesoris mobile yang digunakan oleh lebih dari 55 juta orang di seluruh dunia ini.

Sebenarnya bisa dimaklumi mengapa masyarakat sering menggunakan steker hingga bertumpuk dan/atau bercabang banyak. “Di zaman modern seperti ini, memang semakin banyak perangkat elektronik yang harus terus menerus terhubung ke listrik,” jelas Ridwan Hidayat.

Pria yang menjabat sebagai Business Manager ANKER Indonesia tersebut menambahkan, “Sementara biasanya di ruangan hanya terdapat satu colokan listrik, sehingga mau gak mau kita menggunakan ekstensi atau steker multicabang agar kebutuhan listrik tiap perangkat bisa terpenuhi.”

Namun, “Masalahnya, penggunaan secara bertumpuk dan bersamaan yang ceroboh bisa berbahaya. Apalagi steker maupun ekstension yang digunakan berkualitas rendah. Beban listrik yang tinggi akan menghasilkan panas berlebih sehingga bisa memantik kebakaran, arus pendek hingga ledakan.”

Baca Juga:  DJI Air 3 Sudah Tersedia di Jaringan Ritel Erajaya

Tentu Ridwan sama sekali tidak bermaksud menakut-nakuti, mengingat kejadian seperti itu sudah banyak ditemui di masyarakat sejak lama. Karena itulah, ANKER menghadirkan solusi praktis yang bisa Anda gunakan tak hanya di rumah, namun juga dibawa bepergian lewat PowerExtend USB Plug.

2 USB-A dengan Fitur PowerIQ

Setidaknya, Anda bisa mengisi daya 3 perangkat sekaligus dalam satu ANKER PowerExtend. “Perangkat ini dilengkapi dengan colokan atau steker internasional yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya laptop, serta dua buah lubang USB tipe A untuk mengisi dua gawai secara bersamaan,” ungkap Ridwan.

Yang menarik, kedua port USB tersebut sudah dibekali fitur PowerIQ. Fitur ini akan membagi output alias keluaran daya secara cerdas sesuai dengan perangkat yang terhubung, dengan besaran total 12W. Artinya, Anda tidak perlu lagi repot membawa kepala atau adaptor charger terpisah saat berpergian.

Baca Juga:  Soundcore VR P10, Earbuds Spesial Untuk Meta Quest 2

“Jika digunakan salah satu port saja, maka output daya akan lebih maksimal sehingga bisa mengisi iPhone 11 dari 0 hingga penuh dalam waktu 2,5 jam saja. Ini lebih cepat 40 menit ketimbang charger bawaannya,” terang Ridwan memberi analogi. Tentu saja hasil yang diperoleh bisa bervariasi.

Jika Anda menggunakan port lainnya untuk mengisi TWS atau jam cerdas Anda misalnya, maka PowerIQ akan mendistribusikan daya lebih banyak ke ponsel mengingat kedua gawai tersebut tidak memiliki fitur pengisian cepat serta hanya dibekali baterai dengan kapasitas yang rendah.

Tak hanya soal kepraktisan, bicara ANKER adalah bicara tentang keamanan produk. Dalam PowerExtend USB Plug ini setidaknya ada 6 fitur keamanan yang ditanamkan seperti pencegah panas berlebih, pelindung arus pendek, perlindungan ground hingga penggunaan bahan yang tahan api!

Baca Juga:  Senter UV Bolder ANKER Bisa Deteksi Jejak Urin dan Darah

Dengan berbagai manfaat, fitur, teknologi serta keamanan yang ditawarkan, banderol ANKER PowerExtend USB Plug ini pun jadi tergolong murah. Anda bisa memperolehnya di Tokopedia, Shopee maupun outlet resmi ANKER Indonesia dengan harga Rp.399,000 saja bergaransi selama 18 bulan.

“Namun dalam masa promosi terbatas, ANKER memberikan harga spesial yakni potongan lebih dari setengah harga, menjadi Rp150,000 saja,” tutup Ridwan. Namun perlu dicatat, perangkat Anda harus mendukung lebar tegangan 100V-240V untuk dapat menggunakan steker PowerExtend ini ya!

Previous articleAlibaba Cloud Dinobatkan Sebagai Challenger di Gartner Magic Quadrant
Next articlePOCO Kenalkan Line Up Pro-player Terbaru dari AURA Esports
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here