Home NEWS NEXTfleet Indosat Hadirkan Fitur Connected Car, Apa Kelebihannya?

NEXTfleet Indosat Hadirkan Fitur Connected Car, Apa Kelebihannya?

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), melalui Indosat Business, memperkenalkan fitur terbaru Connected Car dari solusi manajemen kendaraan, NEXTfleet, dalam program Roadshow Jawa–Bali 2023 dengan tema “UNLOCKING POSSIBILITIES: NEXTfleet Safety and Efficiency Redefined”.

NEXTfleet Car menyematkan teknologi terkini Internet of Things (IoT) dari Indosat Business sebagai real life experience, menjawab tantangan perusahaan yang memiliki armada operasional dalam jumlah banyak untuk memaksimalkan keselamatan, meningkatkan keuntungan, dan efisiensi penggunaan armada.

NEXTfleet dari Indosat Business memudahkan perusahaan mulai dari perencanaan, penjadwalan, penugasan, sampai dengan pemantauan armada secara akurat, dan real-time menggunakan aplikasi mobile serta perangkat IoT.

NEXTfleet juga didukung dengan IoT Connect, sebuah layanan unggulan connectivity management platform khusus IoT yang menjadikan koneksi NEXTfleet stabil dan selalu terhubung. Dengan semua kelebihan tersebut, secara langsung akan memangkas biaya operasional perusahaan, menjadi lebih efisien dan produktivitas lebih meningkat.

Baca Juga:  Harga Serta Kelebihan Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic

“Indosat Business hadir memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis, yang kali ini memanfaatkan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI), seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), dan optimasi rute. Solusi NEXTfleet mampu menjadikan operasi bisnis lebih efektif, efisien, perencanaan yang lebih mudah, aktivitas distribusi yang lebih baik, dan memberikan hasil yang maksimal. Indosat Business, sebagai your trusted digital business expert, berkomitmen mempercepat transformasi digital dan pertumbuhan industri,” ujar Muhammad Buldansyah, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Keunggulan NEXTfleet yang tidak dimiliki penyedia solusi sejenis adalah adanya fitur Smart Route Optimization & Order Management, yang memungkinkan Fleet Manager untuk mengelola pengiriman secara lebih efektif dan efisien melalui optimasi rute berdasarkan AI dan machine learning.

Baca Juga:  Layanan Goldenbird Special Care Meningkat Selama PPKM Level 3

Lebih dari itu, sistem NEXTfleet berupa Driver Scoring Analytic dan ADAS juga memungkinkan Fleet Manager untuk memantau kinerja pengemudi secara real-time, seperti kecepatan, pengereman, kelelahan dari sisi pengemudi, dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Informasi tersebut membantu mengidentifikasi perilaku mengemudi berisiko tinggi, memastikan pengemudi untuk selalu dalam kondisi prima, dan memberikan pelatihan atau bimbingan yang diperlukan.

Dengan demikian, perusahaan dapat meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang, mengurangi risiko kecelakaan, serta menghemat biaya asuransi.

Layanan ini didukung oleh jaringan Indosat di seluruh Indonesia, sehingga memastikan armada NEXTfleet tetap terhubung dengan stabil selama perjalanan. Sehingga, layanan ini dapat mendukung jangkauan bisnis yang luas karena memastikan komunikasi dengan armada tidak akan terputus dan produktivitas selalu dapat dipantau.

Baca Juga:  Pelanggan IM3 Bebas Pilih Nomor Cantik dengan Mudah, Caranya?

NEXTfleet merupakan platform fleet management End-to-End (E2E) yang andal dan relevan dengan kebutuhan bisnis di era digital untuk memaksimalkan pertumbuhan di masa mendatang.

Previous articleASUS ROG Hadirkan Koleksi Evangelion Bertemakan Asuka dan Eva-02
Next article3 Alasan Penting Ikut Pre-order Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here