Home NEWS Manfaatkan Fitur Portrait OPPO Reno7 untuk Foto Produk Jualan

Manfaatkan Fitur Portrait OPPO Reno7 untuk Foto Produk Jualan

fitur portrait oppo reno7 series
OPPO Reno7 5G

tabloidpulsa.id – Foto yang layak merupakan salah satu faktor kesuksesan penjualan sebuah produk. Terutama jika produk yang kita jual memiliki banyak pesaing, atau tergolong produk biasa yang butuh booster untuk bisa membuat orang tertarik membelinya. Jika Anda memiliki produk ponsel dengan kemampuan atau fitur portrait semisal OPPO Reno7 series, entah itu Reno7 4G, Z maupun 5G, kita bisa memanfaatkannya untuk mengambil gambar yang proper untuk menawarkan produk jualan.

Fitur portrait pada kamera ponsel biasanya sudah melalui perhitungan algoritma yang ciamik, memanfaatkan kecerdasan buatan, lensa yang mumpuni serta pencahayaan yang tepat. Sedemikian rupa sehingga obyek foto bisa terisolasi dari suasana latar belakang atau background dan sistem akan menonjolkan obyek utama ini dengan melakukan modifikasi pada background, semisal efek blur.

Dengan penambahan efek blur di gambar latar, maka tercipta efek kedalaman alias depth of field yang biasanya bisa dihasilkan teknik fotografi dengan mengubah f stop pada lensa-lensa yang mendukung.

Karena bersifat artificial, maka sejumlah produsen ponsel kerap membatasi fitur portrait -nya hanya untuk mengambil obyek berupa wajah manusia saja. Karena AI akan lebih mudah mengenali bagian dari wajah manusia ketimbang obyek random yang sudah barang tentu akan lebih rumit.

Menariknya, di OPPO Reno7 series, fitur portrait nya bisa menangkap obyek apapun. Meskipun memang akan jauh lebih baik untuk mengenali wajah manusia.

Kemampuan inilah yang bisa kita eksploitasi guna menghasilkan gambar produk jualan yang menggoda. Tapi disclaimer ya, karena melibatkan AI, maka kita harus perlu melakukan pengambilan gambar secara berulang guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesalahan yang biasa kita temukan adalah pemisahan foreground alias obyek utama dengan background yang kurang rapidan kedua, kamera tidak mengenali bentukan produk yang dianggap sebagai obyek utama.

Tips Memotret Barang Jualan dengan Mode Portrait

Pertama, siapkan pencahayaan yang terbaik. Jika Anda melakukannya di malam hari, maka siapkan ruangan dengan pencahayaan yang layak. Tidak terlalu terang, juga tidak terlalu gelap.

Anda bisa menyiapkan satu lampu utama dengan intensitas paling tinggi yang diarahkan ke produk, lalu menyiapkan lampu dengan intensitas lebih kecil di kanan kiri untuk melakukan peredaman, atau setidaknya menghilangkan bayangan yang dihasilkan lampu utama.

Ribet kan? Untuk itu kami lebih merekomendasikan cahaya alami, atau pengambilan gambar outdoor dengan memanfaatkan cahaya matahari ketika masih atau sudah mendekati kaki langit.

Pastikan cahaya matahari sudah tidak begitu terik dan ada berkas-berkas cahaya yang bisa dimanfaatkan sebagai pemanis pada foto Anda kelak.

Kedua, jika terpaksa dilakukan di malam hari, maka permanis background dengan lampu-lampu kecil dan aktifkan efek Bokeh flare portrait di mode portrait sehingga di dapat hasil yang lebih menarik.

Ketiga, jika produk yang digunakan adalah berupa pakaian jadi, gunakan model. Dan aktifkan efek color AI portrait untuk mengisolasi warna baju yang dijual. Sementara gambar background akan tertampil hitam putih.

Sayangnya untuk Color AI Portrait ini hanya tersedia di OPPO Reno7 5G saja. Dan, hanya berfungsi ketika kamera mengenali obyek gambar berupa manusia. Alias tidak bisa diberlakukan pada obyek yang random.

Keempat, sesuaikan intensitas blur pada background sebelum melakukan pemotretan. Hal ini dimaksudkan agar produk tetap terlihat mencolok dan tetap alami.

Kelima, lakukan post editing di aplikasi yang biasa Anda gunakan. Kalau perlu, Anda pun bisa menyesuaikan warna foto Anda dengan foto apa saja yang Anda temukan di internet dengan fitur AI Pallete yang ada di Reno7 series ini.

Anda punya tips tambahan lainnya? Silakan mention kami di sosial media ya. Sampai ketemu. Mudah, bukan?

Previous articlevivo X80 Series Siap Hadir di Indonesia 
Next articleAir Purifier Sharp Kembali Raih Top Brand
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here