Home NEWS Makin Produktif Berkarya dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Makin Produktif Berkarya dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Prosesor Paling Gahar Galaxy S23 Series 5G produktif

tabloidpulsa.id – Selepas pandemi, sebagian besar kita mulai kembali beraktivitas secara normal. Mulai lagi berpacu dengan waktu, menata lagi ritme kerja dan kembali berlomba dengan deadline yang siap menunggu. Tak terkecuali bagi Anda yang bekerja seperti kami, yang senantiasa membuat konten dimanapun berada. Nah, beruntung kami telah melangkapi diri dengan ponsel yang dapat diandalkan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, karena kita bisa memanfaatkan 3 hal menarik dalam ponsel ini untuk bisa lebih produktif setiap hari.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G merupakan smartphone flagship dengan sejumlah hal menarik yang bisa meningkatkan produktivitas penggunanya. Selain layar lebar dan chipset yang mumpuni untuk terjadinya multi tasking yang lancar, ada setidaknya 3 hal yang bisa kita manfaatkan lebih lanjut.

  1. Manfaatkan S Pen untuk Konten yang Lebih Informatif dan Kreatif

Satu kelebihan utama Galaxy S23 Ultra 5G untuk bisa lebih produktif adalah hadirnya S Pen. Sebuah perangkat stylus yang kecil, mampu disembunyikan oleh desain bodi ponsel yang cukup besar sehingga tidak mengganggu sama sekali, dan tidak mudah hilang karena cara meletakkannya pun relatif mudah dan aman.

Sebagai konten kreator, terutama mereka yang bekerja dalam kelompok kecil, kita akan sering membutuhkan ponsel untuk menampung ide yang ada di kepala kita. Biasanya kita hanya akan mengetik buah pikiran ke dalam bentuk teks, atau merekam suara dengan Audio Recorder.

Dengan Galaxy S23 Ultra 5G, kita bisa membuat tulisan yang lebih informatif, bahkan untuk dibaca oleh orang lain, semisal tim kita yang bertanggung jawab di lini produksi konten yang lain.

Baca Juga:  Resmi! Ini Kelebihan dan Harga Pre-order Samsung Galaxy S24 Series

Sebagai contoh, kita bisa menuangkan buah pikiran dengan menggabungkan teks dan coretan tangan dengan fitur Samsung Notes. Atau mengubah tulisan tangan kita ke dalam bentuk teks digital melalui fitur Text Capture. Caranya pun mudah, tinggal keluarkan S Pen dari tempatnya, lalu buka fitur Notes, tuliskan buah pikiran Anda dan seketika coretan tangan tadi akan berubah mmenjadi teks digital.

Kita tidak perlu lagi khawatir tulisan tangan kita tidak akan terbaca oleh anggota tim yang lain.

Dalam skenario yang lain, ketika teman Anda mengirimkan ide konten yang akan diproduksi, kita bisa melakukan editing dengan cara mencoret dan menghighlight bagian yang tidak kita suka menggunakan S Pen. Tidak perlu repot mencari aplikasi lain, karena hampir semua aplikasi dokumen sudah bisa menangkap coretan S Pen, atau kalau tidak kita hanya perlu mengubah coretan pada teks sebelumnya ke dalam format pdf. Lalu kirim balik ke tim kita. Semudah itu.

Karena ponsel ini berukuran kecil, kita bisa melakukannya dimana saja, kapan saja, bahkan tidak memerlukan ruang khusus untuk menggambar dan mengedit tulisan. Bahkan kita bisa tetap produktif saat berada di Commuter line atau KRL sambil berdiri di pojokan dekat pintu kereta.

  1. Manfaatkan Galaxy Ecosystem

Bagi kami yang bekerja dalam tim kecil, saling berbagi file, baik berisi file konten jadi, maupun hanya sekedar ide awal sebuah konten, merupakan sebuah keharusan. Dan cara yang paling mudah untuk berkirim file tadi bisa didukung oleh ekosistem Galaxy yang dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dan perangkat Samsung lain, termasuk ekosistem ke sebuah perangkat berbasis Windows.

Baca Juga:  Bikin Aktivitas Lebih Seru dengan FlexCam, Ponsel Lain Lewat

Harus diketahui bahwa membagi file dari satu perangkat Galaxy ke perangkat galaxy lain akan jauh lebih mudah dan cepat, ketimbang berbagi file dengan perangkat selain Galaxy. Ini akan memangkas waktu produksi dan meningkatkan efisiensi saat membuat kontem bersama banyak orang dalam satu tim, atau membuat konten dengan dua perangkat berbeda.

Kalaupun ada beberapa file, gambar atau video yang harus ditangani di perangkat yang lebih proper, semisal PC Windows, maka kita bis amengirimkannya dnegna mudah via fitur Link To Windows yang merupakan bagian dari Galaxy EcoSystem.

Tidak hanya sekedar mengirimkan file antar perangkat, fitur ekosistem Galaxy ini juga bisa digunakan sebagai sarana untuk mengedit file secara real time antar perangkat. Smeisal filenya ada di ponsel, terus ketika kita butuh caption, maka dengan Link to Windows kita bisa membuka file ponsel tadi (semisal file foto) di PC, lalu mengetik caption di atas file tadi dengan memanfaatkan keyboard fisik pada pc, lalu save. Dan ketika kembali ke ponsel, kita sudah bisa memposting foto tadi di sosmed kita tanpa perlu editing tambahan.

  1. Bisa Bekerja Tanpa Khawatir Kehabisan Baterai

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G telah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Melihat chipset yang digunakan, yakni Snapdragon 8 Gen 2 dengan fabrikasi 4nm, yang dikenal mampu melakukan efisiensi daya dengan baik, juga Custom UI, One UI 5.1 dengan sejumlah fitur penghemat daya, atau juga penggunakan layar Super AMOLED yang mampu mengurangi kebutuhan daya ketika memacarkan warna hitam, maka di atas kertas, baterai ponsel bisa bertahan lama sehingga kita bisa menggunakannya untuk melakukan banyak kegiatan dengan lebih efekif.

Baca Juga:  OPPO Reno6 Series Kolaborasi Dengan Bigetron Esports

Di samping itu, kemampuan fast charging dan wireless charging yang dibawa ponsel ini juga bisa dimanfaatkan untuk memangkas waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian daya. Dengan spek pengisian daya 45W dalam ekosistem PD 3.0, maka kita bisa menemukan adapter dan charger pihak ketiga yang kompatibel dengan lebih mudah dan bervariasi. Berdasarkan teori, ponsel ini mampu mengisi daya nol sampai 65% dalam waktu 30 menit.

Sementara untuk wireless, seperti biasa ponsel ini mendukung pengisian daya wireless berteknologi Qi/PMA dengan daya maksimal di 15W. Kita bisa dengan mudah mencari wireless charger yang kompatibel dan in iakan menambah efisiensi dalam pekerjaan kita juga.

Anda bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dan jadi lebih produktif dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Sementara untuk saudaranya yaitu Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Sedangkan Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Previous articlePendaftaran Minat Produk OnePlus Capai Lebih dari 2000 Orang Dalam 24 Jam
Next articleTelkomsel Dukung Uji Coba Telesurgery Pertama di Indonesia
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here