Home GADGET Lexar Ungkap Produk Andalan Terbaru di Pameran Computex 2024

Lexar Ungkap Produk Andalan Terbaru di Pameran Computex 2024

lexar computex 2024

tabloidpulsa.id – Dalam gelaran Computex 2024 di Taipei, Taiwan, Lexar mengungkap sejumlah produk andalan terbaru mereka, mulai dari SSD internal, DRAM, SSD portabel, dan produk inovatif lainnya. Berikut kabar selengkapnya, yang kami peroleh dari Lexar.

Mengusung tema “Connecting AI”, Pameran Computex 2024 yang berlangsung hingga 7 Juni 2024 mendatang, menyediakan sebuah panggung bagi para pemimpin industri untuk memamerkan inovasi terkininya. Dengan aplikasi AI yang semakin terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, pengguna menjadi lebih fokus dan menuntut lebih pada kemampuan produk penyimpanan. Termasuk produk Lexar, yang terkenal akan kapasitas besar, performa cepat, dan kualitas yang handal, memenuhi kebutuhan para antusias PC, gamer, dan kreator profesional dengan sangat baik, sekaligus meningkatkan efisiensi alur kerja mereka, di tahun 2024 ini.

Untuk SSD internal, empat SSD baru ditampilkan di pameran tersebut. Lexar Professional NM1090 M.2 2280 PCIe Gen5x4 NVMe SSD tersedia dalam kapasitas mulai dari 1TB hingga 4TB, memberikan performa luar biasa dengan kecepatan baca berurutan hingga 12,000MB/s dan kecepatan tulis berurutan hingga 11,000MB/s. SSD ini menjadi pilihan ideal bagi gamer hardcore dan pengguna berat yang memerlukan pemrosesan beban kerja besar dengan penggunaan CPU yang minimal. SSD ini juga dilengkapi dengan Active Fan Heatsink yang memiliki pencahayaan RGB untuk memastikan operasi yang lancar dan menjaga suhu tetap rendah.

SSD PLAY 2280 PCIe 4.0 dengan Heatsink dirancang khusus sesuai dengan konfigurasi yang direkomendasikan oleh PS5, meningkatkan pengalaman bermain game secara signifikan. SSD ini menawarkan performa luar biasa dengan kecepatan baca hingga 7400MB/s dan kecepatan tulis hingga 6500MB/s, hampir dua kali lipat lebih cepat dibandingkan SSD PCIe Gen3 biasa. Tersedia dalam kapasitas hingga 8TB, yang merupakan kapasitas terbesar di antara produk yang berkompetisi dalam segmen ini.

Baca Juga:  Mengenal Brand POCO, “Sang Pembunuh” di Tiap Lini

Selain itu, Lexar juga memperkenalkan dua SSD PCIe Gen5 terbaru: Lexar Professional NM990 M.2 2280 PCIe Gen5x4 NVMe SSD dan Lexar Professional NM980 M.2 2280 PCIe Gen5x4 NVMe SSD. NM990 menyuguhkan pengalaman kecepatan yang ekstrem dengan kinerja mencapai 14GB/s untuk kecepatan baca dan 12GB/s untuk kecepatan tulis, semuanya dalam desain yang ringkas. Di sisi lain, NM980 dirancang dengan mode hemat energi yang efektif dalam menurunkan suhu dan mengurangi konsumsi daya, sangat cocok untuk pengguna laptop.

Lexar juga menawarkan ARES RGB DDR5 Desktop Memory, sebuah seri eksklusif yang dilengkapi dengan chip DRAM premium SK Hynix dan mendapatkan sertifikasi “Lexar Empowered by SK Hynix.” Memori ini memiliki kecepatan hingga 7,600MT/s dan 8,000MT/s. Fitur menarik lainnya adalah desain luarnya yang telah diperbarui, menggabungkan gaya klasik dan modern. Heat spreader aluminium premiumnya membantu menjaga sistem tetap dingin, memungkinkan performa ultra-cepat bahkan di bawah beban kerja yang intens. Memori ARES RGB DDR5 ini juga kompatibel dengan standar Intel XMP 3.0 terbaru dan dilengkapi dengan Lexar RGB Sync, yang memungkinkan para gamer untuk menyesuaikan pencahayaan LED RGB sesuai dengan gaya mereka.

Untuk SSD portabel, Lexar SL400 Portable SSD telah dikembangkan khusus untuk para kreator konten yang menggunakan smartphone. Dengan desain yang ringkas dan kuat, SSD ini menyajikan kecepatan baca hingga 1,050MB/s dan kecepatan tulis sampai 1,000MB/s. SSD ini memiliki rating IP65, yang berarti ia tahan terhadap air dan debu, serta dapat bertahan dari jatuh hingga satu meter, menjamin ketahanan produk. Ini sangat ideal bagi pengguna iPhone dan sangat praktis untuk digunakan bersama rig kamera ponsel. Sementara itu, Lexar SL500 Portable SSD dengan fitur Set Magnetik memungkinkan pemasangan mudah pada iPhone 15 Pro dan Pro Max untuk merekam video Apple ProRes.

Baca Juga:  Ini Keuntungan Early Pre-order OPPO Reno10 Series 5G

Untuk kartu memori, Lexar PLAY PRO microSDXC™ Express Card hadir dalam variasi kapasitas mulai dari 128GB sampai 1TB. Kartu ini mengimplementasikan teknologi PCIe yang memungkinkan kecepatan baca mencapai 900MB/s dan kecepatan tulis hingga 600MB/s1 saat digunakan bersama SD Express Host. Peningkatan ini memberikan dampak signifikan terhadap pengalaman komputasi dalam berbagai kegunaan, seperti pada PC, permainan, dan perangkat mobile.

Kartu Lexar Professional SDXC™ Express Card juga menonjol dengan kecepatannya yang luar biasa. Dapat mencapai kecepatan baca hingga 1,700MB/s dan kecepatan tulis sampai 1,000MB/s saat dipasangkan dengan SD Express Host. Meski menggunakan host UHS-I yang standar, kartu ini tetap dapat mencapai kecepatan hingga 104MB/s. Tersedia dalam kapasitas mulai dari 128GB hingga 1TB, kartu ini menawarkan performa tinggi untuk berbagai kebutuhan.

Lexar juga memiliki produk CFexpress 4.0 dan SD3.0. Kartu Professional DIAMOND CFexpress 4.0 Type B menyuguhkan kecepatan baca maksimum 3700MB/s, kecepatan tulis maksimum 3400MB/s, dan kecepatan tulis stabil sebesar 3200MB/s. Berkat performa PCIe 4.0 generasi terbaru, kartu ini dapat merekam video RAW 8K dengan lancar serta mempercepat proses pasca-produksi. Di sisi lain, Kartu Professional CFexpress 4.0 Type A Seri GOLD menampilkan kecepatan baca maksimum 1800MB/s, kecepatan tulis maksimum 1650MB/s, dan kecepatan tulis berkelanjutan 1400MB/s. Kartu ini telah disiapkan untuk mendukung rekaman video RAW 8K dan memperbaiki alur kerja pasca-produksi.

Kartu Lexar Professional SILVER PLUS SDXC™ UHS-I dan Lexar Professional SILVER PLUS microSDXC™ UHS-I keduanya menawarkan kecepatan baca hingga 205MB/s dan kecepatan tulis hingga 150MB/s1. Kedua kartu ini memiliki rating V30 dan kompatibel untuk merekam video hingga 4K pada 60fps, memastikan perekaman video yang lancar dan berkualitas tinggi.

Baca Juga:  DANA Duduki Posisi Pertama Aplikasi Kategori Finance data.ai di Kuartal Ketiga

Seri ARMOR baru dari Lexar mengutamakan daya tahan. Kartu ARMOR GOLD SD UHS-II V60 menyediakan kecepatan baca dan tulis maksimal 280MB/s dan 210MB/s1, masing-masing, dan dilengkapi dengan rating IP68 yang menawarkan perlindungan dari air dan debu. Kartu ini juga mendukung perekaman video 6K, memastikan performa yang lancar. Kartu ARMOR SILVER PRO SD UHS-II V60 memiliki fitur serupa, dengan kecepatan baca 280MB/s dan tulis 160MB/s, bersertifikat IP68 dan kemampuan untuk merekam video 6K.

SSD Portabel ARMOR 700 menggunakan USB 3.2 Gen 2×2 untuk menghasilkan kecepatan baca/tulis maksimum yang mencapai 2,000MB/s. Dengan rating IP66, perangkat ini terlindungi dari air dan debu, serta desain yang kokoh dapat menahan guncangan dari jatuh hingga ketinggian 3 meter. Lexar juga meluncurkan lini produk baru yang menarik untuk meningkatkan alur kerja profesional.

Lexar Professional Workflow, pemenang penghargaan Red Dot 2024, adalah stasiun dok serbaguna dengan enam slot yang memungkinkan pengguna untuk mengatur sesuai kebutuhan dengan pembaca Workflow yang kompatibel untuk CFexpress, SD, microSD, dan SSD portabel. Dengan Thunderbolt™ 4, perangkat ini menawarkan kecepatan transfer data yang sangat cepat hingga 40Gbps.

Selain itu, Lexar juga memperkenalkan Lexar Professional Workflow Go, pemenang penghargaan Red Dot 2024 lainnya, yang merupakan stasiun dok portabel dengan dua slot dan bertenaga baterai. Ini memungkinkan pencadangan file di lokasi tanpa memerlukan laptop, dengan kecepatan transfer hingga 10Gbps.

Previous articleCara Bikin Foto Malam Aesthetic Saat Camping Pakai Galaxy A35 5G
Next articleCOLORFUL Luncurkan EPOCH Series AI Notebook
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here