Home NEWS Kenalan dengan Beberapa Fitur Unggulan Acer Predator Helios 16

Kenalan dengan Beberapa Fitur Unggulan Acer Predator Helios 16

Acer Predator Helios 16 Terbaru

tabloidpulsa.idPredator Helios merupakan salah satu lini laptop gaming milik Acer yang cukup favorit di kalangan gamers, dan hadir dalam beberapa varian seperti Helios 16 dan Helios 18.

Salah satu yang ramai di pasaran yakni Acer Predator Helios 16 yang masuk kedalam jajaran laptop high end milik Acer.

Mengusung spesifikasi dan fitur yang patut diacungi jempol mulai dari spesifikasi tinggi dan juga harga laptop yang ditawarkan.

Lantas, apa saja fitur yang ditawarkan oleh Acer Predator Helios 16? Inilah ulasan lengkapnya.

1. Miliki Desain Stylish

Acer Predator Helios 16 saat ini memiliki ukuran yang lebih ramping dan juga desainnya yang stylish.

Nyaris terlihat seperti perangkat consumer. Perlu diketahui bahwa untuk generasi sebelumnya, Predator Series cenderung terlihat agak bulky dengan desain melengkung di setiap sudutnya.

Saat ini, laptop Acer Predator Helios 16 terlihat lebih datar dengan sudut tajam dan tidak melengkung. Meski tampil lebih stylish, tetap tidak menghilangkan kesan kokoh dari laptop ini.

Logo Predator ditempatkan di bagian atas laptop dengan warna silver dengan ukuran lebih kecil dan elegan dibandingkan penempatan logo pada generasi laptop Helios sebelumnya.

Laptop ini sepenuhnya dibalut warna hitam di sekujur tubuhnya. Menandakan laptop gaming yang menjadi ciri khas dari Acer Predator Series dengan tambahan efek RGB tempat dibelakang laptop ini jika sedang digunakan.

Baca Juga:  Tanpa Jargon “Game”, Inilah Ponsel OPPO untuk Gaming di Semua Level

2. Miliki Panel LED Mini Lebih Realistis

Berbekal layar 16 inci pada bagian depan dengan Panel LED Mini yang dilengkapi sederet fitur NVIDIA Advanced Optimus.

Tingkat kontras ekstrem dari panel ini membuat game, film, dan segala yang tampil di layar tampak lebih hidup dan realistis.

Panel LED Mini ini hadir dengan WQXGA, 1000 nit, DCI-P3 100% Gamut Warna, dan refresh rate hingga 240 Hz.

3. Keyboard Berlampu Latar Per-Key RGB

Tepat di bawah layar, terdapat sebuah touchpad dan keyboard berlampu latar per-key RGB bersinar dengan lampu latar LED Mini yang lebih cerah yang terdapat pada bagian depan laptop, lebih hemat daya, dan berwarna lebih seragam.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan tombol pintas mode dan tombol cepat aplikasi utilitas PredatorSense yang memudahkan pengguna dalam menyesuaikan pengaturan laptop maupun mode yang ingin disesuaikan.

4. Miliki 13th Gen Intel® Core™ i9 Processor

Acer Predator Helios 16 telah diperkuat 13th Gen Intel® Core™ i9 Processor dengan arsitektur hibrida performa baru yang mampu menyesuaikan secara tepat dengan beban kerja yang tengah berjalan.

Sehingga aplikasi apapun yang berjalan di latar belakang tidak akan mengganggu aktivitas maupun permainan.

Mengobrol, menjelajah, streaming, mengedit berbagai hal, merekam, dan bermain tanpa henti dengan Intel® Core™ i9 Processor yang memiliki 24 cores (8P-core + 16E-core) dan hingga 32 thread.

Baca Juga:  Lenovo Legion Hadirkan Rangkaian Laptop Gaming Intel Core Terbaru

Peningkatan performa yang lebih cepat dan lebih singkat hingga dukungan penyimpanan PCIe kecepatan tinggi SSD NVMe hingga 2TB.

5. GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 40 Series

Dilengkapi GPU laptop NVIDIA GeForce RTX 40 Series dengan teknologi NVIDIA Ada Lovelace Architecture yang super efisien dapat meningkatkan performa dan grafis yang berkemampuan AI nan spektakuler.

Jangan lupakan juga fitur NVIDIA DLSS 3 berteknologi AI yang mampu menghasilkan frame tambahan berkualitas.

Pastinya, perpaduan ciamik tersebut menampilkan kualitas visual yang lebih imersif dan detail saat gaming dan kegiatan multimedia.

7. Memiliki Sistem Pendingin Terlengkap

Laptop ini menjadi salah satu laptop yang memiliki sistem pendinginan terlengkap yang terdiri dari kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 terbaru dengan pipa pemanas vektor, dan efek pendinginan pelumas termal logam cair pada CPU terdepan di industri.

Sistem pendinginan ini membantu menjaga suhu laptop agar tetap dingin dan menjaga kinerja laptop tetap optimal.

Berkat fitur inilah, menggunakan laptop dalam waktu yang lama pun tidak menjadi masalah.

8. Punya Empat Mode Operasi

Hadir dengan empat mode operasi yang dapat diakses dengan mudah dengan sekali tekan pada tombol PredatorSense yang menjadi ciri khas laptop gaming Acer.

Baca Juga:  ASUS Luncurkan Jajaran Laptop Gaming ROG Terbaru yang Lebih Bertenaga

Mode Quiet (Senyap), Balanced (Seimbang), Performance (Performa), dan Turbo (overclock total, kipas total).

Selain itu, terdapat juga mode Balanced dan ECO yang tersedia saat menggunakan baterai.

Mode operasi ini memungkinkan pengguna untuk memilih mode yang sesuai dengan kebutuhan dan memaksimalkan performa laptop dengan aktivitas mereka.

Harga dan Ketersediaan

Laptop Acer Predator Helios 16 telah dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 37.999.000. Sementara, Acer Predator Helios 16 versi yang lebih tinggi dibanderol dengan harga mulai dari Rp 56.999.000.

Acer Predator Helios 16 Series tersebut sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline maupun ecommerce resmi.

Untuk pembelian online, Anda bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut ini.

Tidak hanya itu, Acer juga menyertakan garansi resmi selama 3 tahun garansi yang mencakup 3 tahun service, 3 tahun jaminan suku cadang serta 1 tahun Acer Priority Care (accidental damage protection serta layanan prioritas) dalam setiap pembelian Acer Predator Helios 16 Series yang juga telah di bundling secara cuma-cuma dengan mouse maupun backpack Predator yang bernilai hingga jutaan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini dengan mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/promotion.

Previous articleOPPO Buka Experience Store Baru di Cikupa Tangerang
Next articleFeedloop AI dan TelkomProperty Siap Transformasi Sektor Properti
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here