Home NEWS Kebangkitan Industri Telekomunikasi dan Teknologi Usai Pandemi

Kebangkitan Industri Telekomunikasi dan Teknologi Usai Pandemi

Industri Telekomunikasi

tabloidpulsa.id – Ajang Selular Award 2022 memberikan 70 trofi penghargaan bagi pelaku industri telekomunikasi dan teknologi dan ada ratusan yang menjadi nominasi.

Penerima trofi award ini adalah mereka yang berkontribusi besar untuk pembangunan di Indonesia khusunya bidang telekomunikasi dan teknologi.

Award ini tidak hanya akan memberikan trofi penghargaan kepada industri telekomunikasi dan teknologi, tetapi juga menggelar diskusi panel.

Diskusi bertema “Winning in Digital Ecosystem” ini mengundang sejumlah tokoh untuk menjadi pembicara.

Para pembicara akan mewakili dari berbagai bidang seperti dari pemerintahan atau Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), para penyelenggara jasa telekomunikasi.

Sejak awal kehadirannya, penghargaan ini telah mendapat sambutan baik dari kalangan industri.

Baca Juga:  OPPO Kembali Sukses Rajai Pasar Smartphone di Q4 2022

Hal ini karena penghargaan ini dapat menjadi parameter dan pencapaian kinerja, sekaligus mendorong kompetisi yang sehat.

“Penyelenggaraan yang teratur tanpa pernah terputus sejak 2003, membuat ajang ini layak menyandang predikat sebagai The First and The Most Consistent,” ujar CEO SMN, Uday Rayana.

Dengan tetap menjaga konsistensi, tak heran jika ajang ini selalu kalangan industri nantikan.

Winning in Digital Ecosystem

Uday Rayana juga menyampaikan latar belakang tema diskusi panel yakni Winning in Digital Ecosystem.

Dia menjelaskan sejak beberapa tahun terakhir industri telekomunikasi dan digital business menghadapi dinamika persaingan yang semakin ketat.

Pandemi Covid-19 yang merebak pada awal 2020 juga semakin memperkuat tekanan tersebut.

Baca Juga:  Inilah Penampakan Hasil Foto Kamera OPPO Reno8 Z 5G

Meski demikian, kebutuhan pengguna akan layanan data serta aplikasi semakin meningkat.

Sekaligus menunjukkan transformasi digital tengah masyarakat berkembang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

“Mengambil tema Winning in Digital Ecosystem, ajang ini menjadi cerminan bagi para pelaku usaha dalam mengarungi tantangan dan dinamika bisnis yang kerap berubah,” jelas Uday.

Uday juga menyebut era baru dengan menggarap apa yang konsumen inginkan dan butuhkan menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri telekomunikasi dan digital business di Tanah Air.

“Hal itu sejalan dengan bergesernya perilaku konsumen yang utamanya di-drive oleh pemberitaan media/media sosial, berkembangnya nilai-nilai sosial/budaya baru, kemajuan teknologi, kondisi ekonomi nasional, serta perubahan regulasi yang pemerintah terapkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terbaik! IndiHome Sabet 10 Penghargaan di PRIA Awards 2023

“Alhasil, kemampuan untuk terus adaptif dengan perubahan-perubahan itu, merupakan salah satu modal utama bagi pelaku usaha dan perusahaan dalam memenangkan persaingan,” tutup Uday.

Previous articleIOH Hadirkan Promo Rp1 untuk Beli Pulsa IM3 dan Paket Data Tri
Next articleSony Luncurkan INZONE, Merek Perlengkapan Gaming Premium
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here