Home NEWS JD.ID dan Kitabisa Buka Donasi Online untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

JD.ID dan Kitabisa Buka Donasi Online untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia

Donasi Online untuk Pendidikan

tabloidpulsa.id – Generasi muda atau anak-anak adalah cikal dan bakal dari masa depan sebuah bangsa, dan pendidikan bagi mereka merupakan aspek vital. Mengutip pernyataan oleh Najwa Shihab bahwa, “Hanya pendidikan yang bisa selamatkan masa depan. Tanpa pendidikan, Indonesia tak mungkin bertahan.”

Sangat disayangkan, pada kenyataan-nya fenomena learning loss atau keterbatasan proses belajar-mengajar masih dialami secara masif di beberapa daerah pedalaman di pulau-pulau di Indonesia, mulai dari Papua, hingga Jawa yang padat penduduk. Para anak-anak ini dihadapkan dengan minim-nya fasilitas pendukung pembelajaran, yang kondisi-nya seiring waktu semakin memburuk, terlebih sejak pandemi Covid-19 melanda.

“Dengan ketimpangan digital ini, kita paham betul dampak-nya. Untuk masyarakat kota yang mampu, tak masalah untuk menyediakan laptop dan data internet. Situasi ini tentu berbeda dengan mereka yang kesulitan dana dan tidak punya akses digital”, jelas Suharti, selaku Sekjen Kemendikbudristek tahun 2022.

Sejalan dengan salah satu tagline JD.ID, yakni #AdvancingIndonesia (memajukan Indonesia), JD.ID terinspirasi untuk bantu para siswa dan siswi Indonesia & fasilitas pendidikan yang kurang mampu, dengan cara mengundang para pelanggan untuk berdonasi pada program #JDBerkah Spesial HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) oleh JD.ID dan Kitabisa. Program ini akan berlangsung pada 11 April 2022 hingga akhir Mei 2022.

Menanggapi diselenggarakan-nya program #JDBerkah Spesial HARDOLNAS tahun ini, Ma Xiu Ying, selaku Chief Marketing Officer JD.ID mengungkapkan “Sejak awal JD.ID berdiri, JD.ID konsisten menyelenggarakan program sosial & kemanusiaan, menyampaikan bantuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama pada bidang pendidikan. Seperti yang telah kami lakukan pada tahun 2019, memberikan bantuan sosial untuk fasilitas pendidikan di Leles, Parung Panjang, Jawa Barat, dengan menggunakan teknologi drone, memberikan bantuan dana pendidikan bagi anak-anak di Panti Roslin, NTB pada tahun 2020, diikuti dengan keikutsertaan JD.ID dalam program HARDOLNAS sejak tahun 2021, yang merupakan kegiatan galang dana sosial pada bulan suci Ramadhan. Di masa mendatang, JD.ID akan terus berusaha untuk memberikan dampak positif ini bagi masyarakat Indonesia, fokus pada kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak agar bisa mendapatkan pendidikan terbaik. Karena hal ini adalah bagian dari kewajiban JD.ID, untuk membangun generasi penerus bangsa yang terdidik.”

“Pada bulan Juni mendatang, jika donasi yang terkumpul telah mencapai target, JD.ID dan Kitabisa berencana untuk melakukan upacara penyerahan bantuan atau donation handover ceremony di salah satu sekolah yang membutuhkan di wilayah Jawa. Bantuan yang dimaksud adalah fasilitas penunjang pendidikan Digital & Online, berupa komputer, laptop, atau tablet, dan modem internet. Lebih lanjut, sehubungan dengan berlangsung-nya program ini pada bulan Ramadhan, JD.ID juga akan membagikan peralatan beribadah bagi para siswa-siswi di sekolah tersebut”, tambah Xiu Ying.

Untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan JD.ID yang tergerak untuk berdonasi, JD.ID dan Kitabisa telah menyiapkan dua kanal donasi online, antara lain :

  • Halaman Galang Dana JD.ID Pada Platform Kitabisa

Jika para pelanggan ingin melakukan donasi secara langsung pada platform Kitabisa, tanpa mengunjungi platform JD.ID. Maka, para pelanggan dapat mengakses-nya tautan berikut ini : https://kitabisa.com/campaign/jdberkahramadhan2022

Halaman galang dana pada platform donasi Kitabisa ini telah dilengkapi fasilitas berbagai metode pembayaran, seperti pembayaran instan, virtual account, transfer bank, dan kartu kredit yang akan semakin memudahkan para pelanggan untuk berdonasi.

Sebagai tambahan informasi, terkhusus pada tanggal 18 – 29 April 2022, dalam rangka memeriahkan HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional), setiap donasi minimal Rp 5.000, akan digandakan 2x lipat oleh JD.ID, selama dana masih tersedia.

  • Belanja Sambil Donasi, #JDBerkah Spesial HARDOLNAS

Saat melihat produk-produk bertanda khusus #JDBerkah di aplikasi maupun website JD.ID, para pelanggan hanya perlu memilih produk/barang yang ingin dibeli, memilih paket donasi, lalu menyelesaikan pembayaran. Nominal yang bisa di donasikan adalah Rp. 5.000.

Marisa Thara Wardhani, selaku Head of Brand Partnership Kitabisa menambahkan, “Kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Kitabisa dari banyaknya kolaborasi kebaikan dengan JD.ID. Salah satunya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, JD.ID turut bergabung bersama program HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) sebagai #Brandbaik Kitabisa. Semoga melalui gerakan ini, senyum bahagia anak-anak yang dibantu akan bertambah berkali kali lipat”.

Pantau terus informasi selengkap-nya mengenai program sosial #JDBerkah Spesial HARDOLNAS melalui website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID yang tersedia di iOS dan Android dan juga social media Instagram di @jd.id.

Previous articleDOKU Dorong Penerapan Digitalisasi Pembayaran di Jawa Tengah
Next articleFast Wall Charger ANKER Nano II Mendukung Output Daya 65W
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here