Home GADGET Ini Fitur Unggulan Predator Orion 7000

Ini Fitur Unggulan Predator Orion 7000

PC Gaming dengan Spesifikasi dan Fitur Unggulan yang High-End

TabloidPulsa.id – Bersamaan dengan munculnya 12th Generation Intel® Core™ Processors, berbagai brand mulai berlomba-lomba menghadirkan perangkat dengan prosesor generasi baru tersebut. Tidak terkecuali dengan Acer yang merilis sebuah PC gaming Predator Orion 7000 generasi terbaru.

Predator Orion 7000 merupakan PC gaming di segmen high-end yang dimiliki oleh Acer. Spesifikasi dan fitur gamingnya jelas tak bisa dianggap remeh. Pada model terbarunya ini, Predator Orion 7000 dimotori Intel® Core™ i9-12900K Processor.

Prosesor ini juga masuk dalam kelas high-end dengan performa yang pastinya sangat gahar. Game seperti apa pun pastinya bisa dimainkan dengan leluasa.

Tapi untuk mengulik lebih dalam mengenai Predator Orion 7000, berikut review yang bisa menambah informasi atau referensi untuk Anda.

Gaming Maksimal dengan Intel® Core™ i9-12900K Processor

Dilihat dari spesifikasi di atas kertasnya saja sudah sangat menarik melihat Predator Orion 7000. Performanya dipercayakan kepada Intel® Core™ i9-12900K Processor yang dibuat dari arsitektur hybrid terbaru.

Membahas sedikit mengenai arsitektur hibrid, dengan arsitektur baru ini inti yang dimiliki prosesor terbagi menjadi dua bagian, P core (performance) dan E core (Efisiensi). Prosesor bisa membagi tugas mana yang lebih prioritas dan mana yang berjalan di background kedua core yang berbeda.

Sebagai contoh, misalnya Anda sedang bermain game dan mendownload file secara berbarengan. Maka game akan dijalankan di P core, sementara proses download di handle oleh E core. Tentunya ini dilakukan secara otomatis oleh prosesor untuk mencegah penurunan performa.

Masuk sebagai salah satu 12th Generation Intel® Core™ Processors, pada seri prosesor ini memiliki total 16 core (8P Core dan 8E core) dan 24 thread. Kecepatannya jelas sangat menakjubkan, yang mana bisa mencapai maksimal 5.20 GHz.

Prosesor ini mendukung Intel® Extreme Tuning Utility yang bisa digunakan untuk melakukan overclock. Fitur yang sesuai untuk Anda para pegiat overclocking atau hanya sekadar ingin meningkatkan performa PC Anda.

Di sektor grafis mengandalkan GPU yang bisa dibilang tidak kalah hebat, yakni NVIDIA GeForce RTX 3090. Kartu grafis ini dibuat dengan arsitektur 2nd Ampere dan didukung fitur tensor core, multiprosesor streaming baru dan pastinya ray tracing.

Melengkapi prosesor dan kartu grafisnya yang sangar, terpasang RAM 32 GB DDR5, media penyimpanan SSD 1TB dan HDD berkapasitas 2 TB. Kapasitas RAM dan penyimpanan yang menurut kami lebih dari cukup untuk berbagai kebutuhan Anda di PC ini.

Sudah pasti Anda akan menemukan teknologi pendingin berteknologi tinggi di PC gaming ini. Terbenam dua kipas 140 mm dan satu kipas khusus Predator FrostBlade 120mm. Kipas pendingin tersebut dikombinasikan dengan pompa pendingin liquid cool yang menampung kipas 120mm pada bagian radiatornya.

Teknologi pendingin ini jelas akan sangat berguna untuk menjaga suhu tetap dingin, meski performa Predator Orion 7000 digenjot pada performa tertinggi. Pada pompa pendinginnya dipercantik dengan 12 LED RGB yang menyala terang.

Selain performa dapur pacunya yang dipastikan bisa tetap maksimal, jaringan internet dari PC gaming ini juga diupayakan bisa selalu optimal. Acer menanamkan fitur Intel® Killer E3100G 2.5G Ethernet Controller, Intel® Wi-Fi 6E AX211 (Gig+)1, dan Control Center 2.0.

Ketiga fitur ini membuat jaringan internet yang dialirkan ke Predator Orion 7000 bisa lebih optimal. Selain itu fitur-fitur ini juga mampu membuat latensi rendah yang bisa Anda nikmati ketika bermain game online.

Mengenai pengalaman gaming yang kami rasakan selama mereview PC gaming ini, kami bisa memainkan game Cyberpunk 2077 dengan sangat smooth di Predator Orion 7000. Mengingat Cyberpunk 2077 merupakan salah satu game yang masuk kategori sebagai game berat, ini membuat kemampuan Predator Orion 7000 dengan Intel® Core™ i9-12900K Processor tak perlu lagi disangsikan.

Jangan lupakan adanya NVIDIA GeForce RTX 3090 yang membuat grafik di game ini benar-benar terasa realistis, apalagi dengan dukungan ray tracing yang membuat pencahayaannya makin sempurna.

Desain Gemerlap yang Penuh Warna dengan LED ARGB

Predator Orion 7000 tampil dengan desain colorful berkat adanya LED ARGB, walaupun casing yang digunakan merupakan warna full hitam. LED ARGB ini disematkan pada bagian kipas pendingin  di bagian dalam.

Casingnya memang didesain transparan sehingga Anda bisa menikmati “pemandangan” bagian dalam PC yang berpendar dengan adanya LED ARGB. 

Mengenai LED ARGB, tersedia 16,7 juta warna yang bisa ditampilkan untuk menyinari Predator Orion 7000. Anda bisa mengotak-atik tampilan LED ARGB di Predator Orion 7000 melalui aplikasi PredatorSense yang sudah terinstall di PC.

Kelebihan lain dari casing Predator Orion 7000 ini adalah, Acer menggunakan desain EMI-compliant yang membuat Anda mudah untuk membuka casing tanpa menggunakan tools. Kegiatan seperti bersih-bersih atau upgrade hardware juga menjadi lebih mudah.

Konektor di PC ini tentunya sudah disediakan lengkap oleh Acer. Yang kami suka, beberapa port diletakkan di bagian depan dan membuatnya lebih mudah dijangkau. 

Pada bagian depan Anda bisa menemukan jack audio 3,5 mm, port USB Type C dan port USB Type A. Sedangkan di bagian belakang terbenam jack audio, port USB 2.0, port USB 3.2 Gen 2, port USB Type C Gen 2, RJ-45 dan HDMI.

Kesimpulan

Predator Orion 7000 ini menurut kami sesuai untuk menjawab kebutuhan gamer hardcore atau gamer kompetitif yang membutuhkan PC gaming dengan performa tinggi. Keberadaan Intel® Core™ i9-12900K, NVIDIA GeForce RTX 3090 dan fitur gaming lainnya tentu menjadi jaminan kemampuan Predator Orion 7000.

Apabila tertarik untuk memiliki PC gaming yang ditenagai 12th Generation Intel® Core™ Processors ini, Anda bisa langsung membelinya karena sudah tersedia resmi di Indonesia. Predator Orion 7000 resmi dilepas ke konsumen dengan harga Rp 69.999.000. Informasi lebih lanjut dapat di cek pada link https://store.acer.com/en-id/predator-orion-7000-po7-640-i9-12900k-dg-e2tsn-003 

Previous articleErajaya Buka Pre-order DJI Avata, Harga Mulai Rp 17 Jutaan
Next articleCollabonation Tour Hadir di Kota Jambi
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here