Home LIFESTYLE IECIE Vape Show Jakarta 2023 Kembali Digelar

IECIE Vape Show Jakarta 2023 Kembali Digelar

iecie vape show jakarta

tabloidpulsa.id – Setelah sukses menggelar ajang pameran Vape di Jakarta pada medio Oktober 2022 lalu, kini IECIE VAPE SHOW kembali digelar di Jakarta di Jakarta International Expo Kemayoran selama 3 hari, yakni 3 hingga 5 Agustus 2023. Ajang ini merupakan pameran produk rokok elektrik atau Vape terkemuka di Asia yag menyatukan penggemar vape, industru profesional dan brand inovatif dari seluruh dunia guna menampilkan produk dan tren terbaru di pasar vaping.

“Kami senang IECIE VAPE SHOW tahun ini bisa hadir kembali di Jakarta setelah melewati masa pandemi pada tahun 2022, dan kini bisa digelar secara penuh dengan menggandeng lebih banyak exhibitor, brand, dan vape enthusiast dari seluruh dunia, sehingga bisa menciptakan pengalaman dinamis dan unik sekaligus merayakan perkembangan dan inovasi di industri vape sesuai dengan tujuan awal pameran ini,” tutur Jill Guo, Senior Marketing Manager Shenzhen Informa Markets Creativity Exhibition Co., Ltd.

Sebelumnya, IECIE Vape Show telah digelar pertama kali di Shenzhen pada 2015 dan terus berlanjut setiap tahun hingga 2019. Lalu IECIE Vape Show masuk ke kota Shanghai pada 2019, disusul IECIE Shenzhen 2020, IECIE Shanghai 2021, IECIE Shenzhen 2021, dan IECIE Jakarta 2022. Saat digelar di Jakarta pertama kali di tahun 2022, pameran telah mengumpulkan lebih dari 100 brand vape asal Tiongkok dan Internasional untuk bisa menjangkau ke pasar Asia Tenggara. Sama seperti tahun sebelumnya, IECIE Vape Show Jakarta 2023 akan digelar di area yang sama seluas 8.000 meter persegi dan akan kembali memberikan kesempatan unik bagi para peserta untuk terhubung dan berkolaborasi dengan lebih banyak pemain kunci di dunia vaping.

Baca Juga:  Lexar Umumkan Peningkatan Performa Lini Kartu Memori

IECIE melihat potensi Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan di Asia Tenggara yang ideal untuk menampilkan produk dan teknologi di industri vaping. Indonesia juga dinilai IECIE sebagai negara dengan pangsa pasar potensial yang memiliki komunitas vaping yang terus tumbuh dinamis, aktif, dan kreatif, bahkan memunculkan asosiasi untuk mewadahi brand dan pengusaha vape.

Berdasar laporan survei Statista, perusahaan data pasar dan konsumen, yang berjudul “Statista Consumer Insights” menunjukkan Indonesia sebagai negara dengan pengguna vape terbanyak di dunia. Tercatat, 25% responden asal Indonesia atau 1 dari 4 responden mengatakan menggunakan vape setidaknya sesekali. Di luar Indonesia, vape cukup populer di Swiss (15% responden) dan Inggris (13%). Penggunaan vape di Amerika Serikat dan Kanada juga cukup populer meski berada di bawah Indonesia. Survei Statista tersebut dilakukan secara daring pada periode Januari – Maret 2023 terhadap sekitar 1.000 – 9.500 responden berusia 18 – 64 tahun dari sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga:  AMAZFIT GTR 4 dan GTS 4 Resmi Meluncur di Indonesia

Di perhelatan IECIE Vape Show Jakarta 2023, para peserta bisa memperkenalkan dan meluncurkan produk rokok elektrik terbaru. Selama tiga hari pameran juga akan diisi dengan presentasi dan paparan dari para pelaku industri vape. Sejumlah brand vape yang berpartisipasi di IECIE Vape Show Jakarta 2023, di antaranya HQD, RELX, ELUX, Kardinal, dan LANA. Para pengunjung bisa mendengarkan wawasan pasar dan tren vape yang berkembang saat ini di acara talkshow dan workshop dengan menghadirkan para narasumber yang dari industri terkait. 

Selama pameran IECIE Vape Show Jakarta 2023 berlangsung, para pengunjung juga dapat mencoba beragam rasa e-liquid dari berbagai merek vape. Pengunjung mengikuti dan menyaksikan secara langsung peluncuran produk vape terbaru dari berbagai brand, World V Champ Preliminary Competition, dan Final World V Champ serta pemberian sejumlah penghargaan. IECIE juga mengundang pengunjung untuk ikut terlibat dalam acara The Ultimate Vape Party with 50+ vape Stars, Lucky Draw, lomba foto dan video di media sosial dengan menyertakan tag @iecie.official, serta beragam aktivitas menarik lainnya.

Baca Juga:  Telkomsel Catat Pertumbuhan Trafik Broadband di NARU 2024

“Kami menargetkan IECIE Vape Show Jakarta sebagai bagian rangkaian global tour IECIE yang akan digelar setiap tahun dan sejak 2021 telah menjadi pameran vape terbesar di dunia dan di tahun ini kami menargetkan lebih dari 200 brand lokal dan internasional untuk berpartisipasi serta menjaring lebih dari 10.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaan IECIE Vape Show Jakarta 2023,” tutup Jill Guo.

Previous articlePemesanan OPPO A58 Dibuka Secara Daring di Lazada
Next articlePaket JITU 1 IndiHome, Solusi Internet Unlimited hingga 100 Mbps
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here