Home NEWS HP Street Code Berlanjut, Berikan Donasi Printer Smart Tank 519

HP Street Code Berlanjut, Berikan Donasi Printer Smart Tank 519

HP Street code donasi printer

tabloidpulsa.id – Mengawali tahun 2023, HP Indonesia memberikan serangkian teknologi printer baru bagi kaum muda di Jakarta, sebagai kelanjutan program pembelajaran HP Street Code demi meningkatkan keterampilan generasi muda secara digital. Donasi Printer HP Smart Tanhk 519 tersebut ditujukan kepada Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Yayasan Kumala untuk meningkatkan akses dan kapabilitas teknologi bagi generasi muda Indonesia dari masyarakat kurang mampu.

Sudah dikabarkan sebelumnya (baca di sini), bahwa HP Street Code merupakan program pembelajaran coding, kreativitas dan kemampuan digital pertama yang memanfaatkan teknologi print untuk menanamkan keterampilan serta embuka peluang baru bagi anak muda Indonesia. Program ini dimulai pada November 2022 lalu dan dalam pelaksanaannya HP Indonesia menggandeng Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Yayasan Kumala.

Baca Juga:  Resmi Hadir di Indonesia, Ini 5 Alasan Harus Upgrade ke Galaxy A54 5G

“Setiap orang berhak mendapatkan kesempatan belajar yang sama untuk berkembang di era digital saat ini. Namun realitanya, tidak semua orang memiliki akses ke perangkat digital untuk membekali diri dengan keterampilan yang penting untuk menghadapi masa depan. Selain itu, hasil riset juga mengungkapkan bahwa indeks literasi digital di seluruh Negeri hanya meningkat sebesar 0,03 poin selama pandemi, terlepas dari adanya upaya untuk meningkatkan keterampilan bangsa,” ujar Aditya Suryadinaga, Print Consumer Market Development Manager HP Indonesia.

“Melalui HP Street Code, kami secara kreatif memanfaatkan printer HP, alat yang lebih mudah diakses untuk membantu mengajarkan coding kepada komunitas yang kurang mampu. Program ini mendapat tanggapan yang luar biasa dari mitra dan siswa kami yang mempelajari keterampilan baru. Hal yang terpenting, program ini dapat memicu inovasi. HP bangga bekerja sama dengan mitra seperti PJI dan Yayasan Kumala, yang ingi serius meningkatkan keterampilan generasi muda Indonesia dalam perjalanan belajar yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Baca Juga:  MediaTek Luncurkan Dimensity 5G Open Resource Architecture

Foto: Donasi printer diserahterimakan oleh perwakilan HP indonesia kepada Abah Dindin, Ketua Yayasan Kumala disaksikan oleh pemimpin setempat.

Previous articleGalaxy A14 5G Punya Baterai Awet, Kamera Jernih dan Performa Mulus
Next articleOPPO Pad Air Terjual Habis di Pasar Hanya Dalam Waktu 1 Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here