Home NEWS Gerakan #SayangBumi Acer dan Seasoldier Sambangi Pantai Surabaya

Gerakan #SayangBumi Acer dan Seasoldier Sambangi Pantai Surabaya

tabloidpulsa.id –  Kolaborasi Acer bersama Seasoldier dalam gerakan #SayangBumi mengunjungi kota ketiga, Surabaya, untuk melakukan bersih-bersih pantai dan pelatihan pembuatan konten kreatif di media sosial, yang menyuarakan ajakan pelestarian lingkungan dan gaya hidup berkelanjutan. Rangkaian kegiatan ini berlangsung pada tanggal 17-18 Februari 2023.

Dalam rangkaian kegiatan di Kota Pahlawan, Acer bersama Seasoldier mengajak sukarelawan, pelajar dan perwakilan komunitas dalam kegiatan bersih-bersih pantai yang digelar di Pantai Kerang, Surabaya. Sementara pelatihan bertajuk “Kampanye Digital: Aksi Lingkungan dalam Genggaman” yang diberikan kepada para pelajar diselenggarakan di SMA YBPK 1 Surabaya.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan pelatihan pembuatan konten digital mengenai pelestarian lingkungan kepada pelajar. Mereka diajarkan cara untuk memilih topik yang menarik, merencanakan moodboard, mengedit video pendek yang menarik, hingga perencanaan kampanye digital di media sosial. 

“Melalui pelatihan ini, kami berharap bisa menginspirasi pelajar untuk berbagi pesan seputar lingkungan dan menerapkannya secara langsung sebagai aksi #SayangBumi. Media sosial yang merupakan bagian dari keseharian mereka dapat dimanfaatkan untuk menghadirkan konten kreatif dengan dampak positif yang besar dan menginspirasi banyak orang,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager Acer Indonesia.

Baca Juga:  Biar Lebih Aman, Ini Hal Penting dalam Menggunakan Kartu Akses Berbasis RFID

Kegiatan Acer dan Seasoldier di Surabaya berlanjut dengan bersih-bersih pantai Kerang di Kenjeran. Kegiatan yang diikuti 78 orang ini berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 360 kilogram. Pengangkutan sampah tersebut kemudian dibantu oleh truk dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya. 

“Lokasi bersih-bersih pantai kali ini dipilih karena lokasinya yang berdekatan dengan kawasan wisata, yakni Taman Suroboyo sebagai salah satu landmark ternama di Kota Pahlawan. Dengan mengajak berbagai sukarelawan, termasuk pelajar dan komunitas setempat, kami berharap kegiatan bersih-bersih pantai bisa menginspirasi sesama anak muda, serta warga sekitar dan tidak terkecuali para wisatawan,” ujar Ryan Lalu, Koordinator Seasoldier Surabaya.

Kegiatan Acer #SayangBumi bersama Seasoldier sebelumnya di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, pada bulan Desember 2022 berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kilogram sampah dengan dukungan 65 sukarelawan. Kegiatan bersih-bersih pantai berlanjut ke Pantai Telaga Waja, Bali dan berhasil mengumpulkan sekitar 1,8 ton sampah organik & anorganik.

Baca Juga:  NVIDIA Tingkatkan Kapasitas Digital Mahasiswa di Bidang AI

Aspire Vero 14”, Laptop Ramah Lingkungan dengan Performa Andal

Selain mengadakan pelatihan ke pelajar dan bersih-bersih pantai, Acer sekaligus memamerkan laptop Acer Aspire Vero 14” yang ramah lingkungan. Laptop ini terbuat dari berbagai material daur ulang seperti 30% plastik post consumer recycled (PCR) pada permukaan, 50% plastik PCR pada bagian keyboard, dan limbah plastik lautan pada touchpad. Varian warna mariana blue juga diperoleh secara alami dari pemilahan plastik tanpa penggunaan bahan cat. Kemasannya yang terbuat dari bahan daur ulang dan 100% recyclable dapat dibentuk ulang dan dimanfaatkan untuk keperluan lain, sehingga meningkatkan nilai guna.

Hadir sebagai laptop eco-friendly, Acer tetap menghadirkan performa komputasi andal pada Aspire Vero generasi terbaru ini. Didukung oleh 12th Gen Intel® Core™ Processor, Aspire Vero 14” (AV14-51) telah tersertifikasi Intel® Evo™ Platform untuk memastikan bahwa laptop ini membawa performa tinggi nan responsif dan tahan lama. Laptop ini dilengkapi fitur premium seperti kamera Full HD dan noise cancellation yang memudahkan pengguna. Aplikasi khususnya yang bernama VeroSense membantu memperpanjang masa pakai perangkat, serta mengoptimalkan konsumsi daya secara hemat. 

Baca Juga:  Acer Hadirkan Laptop Tipis Swift Terbaru, Swift Edge dan Swift 3 OLED

Selama periode 17 Februari-31 Maret 2023, Acer menawarkan promo saldo Gopay satu juta rupiah untuk pembelian Acer Aspire Vero. Promo ini bisa didapatkan melalui pembelian secara online dan offline di seluruh Indonesia.

Acer mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi #SayangBumi dengan membagikan ide untuk berkontribusi dalam menjaga bumi. Ikuti berita terkini mengenai gerakan #SayangBumi melalui akun media sosial Acer Indonesia.

Previous articleCOROS Apex 2 Pro Edisi Kolaborasi Kilian Jornet Resmi Meluncur
Next articleTECNO Gandeng TAM untuk Perluas Jalur Distribusi Produk
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here