Home GADGET Fitur Unggulan Acer Nitro 50 l Pilihan Menarik untuk Gamer Casual dan...

Fitur Unggulan Acer Nitro 50 l Pilihan Menarik untuk Gamer Casual dan Pemula

Fitur Unggulan Acer Nitro 50
Fitur Unggulan Acer Nitro 50

TabloidPulsa.id – Acer jadi salah satu brand yang memiliki koleksi produk lengkap untuk berbagai gamers. Tidak hanya menyediakan perangkat untuk gaming kompetitif, perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut juga menghadirkan perangkat untuk gamers casual.

Menarik rasanya bila mengulas salah satu PC gaming terbaru dari Acer, yang mana memang ditujukan untuk kalangan gamers casual di Indonesia. PC gaming tersebut adalah Acer Nitro 50.

Mengetahui lebih lanjut kemampuan dari Acer Nitro 50 yang kini ditenagai Intel® Core™ i7-12700 Processor, berikut review lengkapnya.

Gaming dengan Intel® Core™ i7-12700 Processor
Guna memuaskan gaming penggunanya, Acer memberikan salah satu prosesor generasi terbaru dari Intel® pada mesin dari Nitro 50. Pada bagian dapur pacu Nitro 50 terbenam Intel® Core™ i7-12700 Processor. Ini adalah 12th Generation Intel® Core™ Processors yang pertama kali diperkenalkan ke hadapan publik pada awal tahun 2022. Kehadiran prosesor generasi terbaru ini jelas menawarkan performa yang fresh dan tentu saja lebih baik dari sebelumnya.

Intel® Core™ i7-12700 Processor ini dibuat dengan menggunakan arsitektur hybrid terbaru yang terbagi ke performance (P Core) dan efisiensi (E core). Dengan arsitektur ini, inti dari prosesor bisa menjalankan multitasking secara maksimal tanpa khawatir terjadi penurunan performa. Misalnya saat gaming yang membutuhkan performa tinggi, prosesor akan mengandalkan P core. Jika saat gaming tersebut Anda juga menjalankan aktivitas lain di background seperti download file misalnya, maka beban tersebut akan diberikan ke E core.

Pada Intel® Core™ i7-12700 Processor memiliki sebanyak 12 core dan 20 threads. Core tersebut terbagi ke 8P core dan 4E core. Untuk P core mampu mencapai frekuensi tertinggi hingga 4.80 GHz, sementara E Core mencapai 3.60 GHz. Dengan prosesor yang memiliki performa cepat, akan terasa kurang jika kartu grafisnya tidak dapat mengimbangi. Untungnya disini Acer Nitro 50 memiliki kartu grafis yang tak kalah hebat, yakni NVIDIA GeForce RTX 3060.

Kartu grafis yang dibuat dari arsitektur RTX 2nd gen ini mendukung fitur seperti NVIDIA DLSS, yang membuat render berbasis AI dan meningkatkan kecepatan frame. Tentu ini membuat pengalaman gaming dan transisi gambar jadi lebih mulus. Pastinya kartu grafis ini sudah mendukung ray tracing, yang mana pencahayaan di dalam game terlihat lebih realistis, sebagaimana yang bisa Anda lihat di dunia nyata.

Kenikmatan dari performa dan grafis yang ditawarkan bisa kami rasakan ketika memainkan game Cyberpunk 2077 dan Valorant. Kedua game ini bisa kami mainkan dengan lancar. Kami sarankan untuk menggunakan layar yang punya refresh rate tinggi dan response time bagus, supaya pengalaman bermain yang Anda dapatkan jadi lebih maksimal.

Acer Nitro 50 memiliki RAM 8 GB DDR4 dan memori penyimpanan yang cukup lega, yakni berupa SSD 512 GB dan HDD 1 TB. Kapasitas RAM dan memori internal bisa diupgrade dengan sangat mudah. RAM di Nitro 50 bisa di upgrade hingga 64 GB, sementara kapasitas memori internalnya dapat dinaikkan sampai 1 TB SSD dan 2 TB HDD. Terdapat kipas pendingin di bagian dalam pastinya untuk menjaga suhu tetap dingin. Kecepatan dari kipas juga bisa diatur sesuai kebutuhan. Anda bisa menyesuaikan kecepatan kipas melalui aplikasi NitroSense.

Aktivitas online dari PC gaming ini didukung oleh teknologi Intel Wi-Fi 6E AX211 dan Ethernet Realtek Dragon LAN 1G. Kedua fitur ini membuat kecepatan internet tetap berjalan optimal dan ping serendah mungkin.

Ini yang kami rasakan sangat membantu ketika bermain game online seperti Valorant. Namun untuk kecepatan internet kembali ke provider yang Anda gunakan, karena fitur ini tidak akan meningkatkan kecepatannya.

Desain Compact dan Akses Mudah
Acer Nitro 50 memiliki case yang tergolong compact dengan sasis berukuran 18 liter. Ukurannya menurut kami sangat ringkas dan tidak membutuhkan banyak tempat untuk peletakannya. Warna hitam mendominasi di seluruh bodi dengan corak logo V yang bisa menyala di bagian depan.

Kemudahan diberikan Nitro 50 dari segi akses port yang mudah. Di bagian depan Anda disajikan card reader, USB 3.2 Gen2 Type A, USB 3.2 Gen2 Type C dan jack audio. Jelas ini sangat memudahkan, membuat kami tidak perlu repot-repot ke belakang untuk sekadar mencolokkan headset atau flashdisk ketika dibutuhkan. Meski menyediakan banyak port di bagian depan, pada bagian belakang juga tersedia berbagai port lainnya, seperti RJ-45, USB 2.0 Type A, USB 3.2 Type A, DVI-D, HDMI dan jack audio.

Menariknya, di bagian atas PC gaming ini terdapat sebuah pad untuk mengisi daya berbagai perangkat secara nirkabel. Jadi pad ini bisa digunakan untuk charging smartphone atau perangkat IoT lain seperti smartwatch atau TWS. Ini menjadi fitur yang lumayan menarik dari Nitro 50. Jadi sembari bermain, Anda tetap bisa mengisi daya perangkat Anda yang lainnya dengan sangat mudah. Hanya tinggal letakkan di atas pad, perangkat akan langsung terisi daya. Namun jangan lupa, perangkat tersebut harus sudah mendukung pengisian daya secara wireless.

Kesimpulan
Acer Nitro 50 ini kami rasa sangat bisa menjawab kebutuhan gamer casual dan gamer entry level. PC gaming ini sudah mampu memberikan performa yang bagus untuk gaming. Buat Anda yang tidak ingin repot memilih komponen untuk PC gaming, Acer sudah memilihkan spesifikasi terbaik sesuai dengan kebutuhan gaming dan budget yang Anda keluarkan.

Penasaran dengan harganya? Acer Nitro 50 sudah bisa Anda dapatkan secara resmi di Indonesia. PC gaming ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 24.999.000 pada link Acer Store Indonesia resmi di https://store.acer.com/en-id/nitro-50-n50-640-i7-12700-dg-e2vsn-002

Previous articleSamsung Kembangkan Prototipe Reinvented Toilet
Next articleAcer Indonesia Komitmen Dukung Penuh Program Penggunaan Produk Dalam Negeri
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here