Home NEWS Epic! Fotografer Ini Abadikan Keindahan Landscape Asia Tengah Pakai Galaxy S23 Ultra...

Epic! Fotografer Ini Abadikan Keindahan Landscape Asia Tengah Pakai Galaxy S23 Ultra 5G

Landscape Asia Tengah

tabloidpulsa.id – Buat Anda yang sedang cari destinasi wisata yang beda dan unik, Asia Tengah wajib masuk ke bucket list. Pasalnya, kawasan ini menawarkan pemandangan alam menawan hingga beragam lokasi bersejarah yang membuatnya menjadi tujuan liburan penuh daya tarik.

Keindahan landscape Asia Tengah pun dibuktikan oleh Fotografer dan Traveler Muhamad Sadam yang mengunjungi tiga negara di kawasan tersebut, yaitu Kyrgyzstan, Kazakhstan, dan Uzbekistan.

Menariknya, momen perjalanan Sadam di Asia Tengah ter-capture dengan epic oleh Galaxy S23 Ultra 5G yang menurutnya memberi kepraktisan lebih saat hunting foto selama traveling dengan tetap menawarkan kualitas foto sekelas kamera profesional.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Sadam adalah Jeti Oguz, Kyrgyzstan, yang dikenal dengan formasi bukit batu ikonik yang disebut ‘Seven Bulls’.

Di sini, Sadam memutuskan untuk berkemah dan hidup nomaden agar bisa lebih leluasa dalam menikmati berbagai pemandangan alam yang ditawarkan, mulai dari lembah hingga hutan.

Siapa sangka, keputusan Sadam untuk camping ternyata membantunya untuk mengabadikan langit malam Jeti Oguz dengan epic menggunakan fitur Astro Hyperlapse pada Expert RAW di kamera Galaxy S23 Ultra 5G.

Tak perlu waktu lama untuk menghasilkan video hyperlapse hamparan bintang dengan Galaxy S23 Ultra 5G

“Di satu malam, saya terkesima melihat langit luas dihiasi bintang-bintang dan ingin mengabadikannya. Saat itu, saya merasa foto saja tidak cukup untuk capture pemandangan yang epic ini, jadi saya memutuskan untuk mencoba fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G. Saya posisikan Galaxy S23 Ultra 5G di tempat yang steady selama 1 jam dan mendapatkan hasil hyperlapse berdurasi 10 detik. Hasilnya bener-bener bagus dan melebihi ekspektasi saya. Perangkat pun tetap aman walau menghadapi suhu -1°C saat berada di luar kemah dalam waktu yang cukup lama,” ujar Sadam.

Sadam menambahkan, fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G sangat mudah untuk digunakan.

Cukup pilih Hyperlapse di menu kamera, lalu atur timer, fps, serta kualitas gambar, ia tinggal meletakkan perangkat yang telah terpasang ke tripod di tempat yang diinginkan.

Sadam pun menganjurkan untuk mengaktifkan fungsi Star Trails yang ada di bagian kanan bawah layar agar bisa mendapatkan hyperlapse langit malam yang epic.

Lebih lanjut, Sadam juga mengabadikan langit malam di Jeti Oguz menggunakan fungsi Astrophotography di Expert RAW yang menurutnya mampu menghidupkan cahaya bintang serta memberi detail yang presisi walau saat itu sinar bulan cukup mendominasi.

Baca Juga:  Trik Fotografi untuk Bikin Foto Wisata Budaya Jadi Lebih Epic
Expert RAW memberikan Sadam keleluasaan untuk mengatur tone dan cahaya pada foto dalam kondisi pencahayaan terang ataupun gelap

Keindahan Alam Kazakhstan Terekam Kamera Galaxy S23 Ultra 5G

Selain mengunjungi Kyrgyzstan, Sadam juga menyambangi Kazakhstan di mana ia dimanjakan oleh landscape khas Asia Tengah yang begitu cantik, salah satunya Kaindy Lake, danau sepanjang 400 meter terletak 129 kilometer timur-tenggara kota Almaty.

Di sini, Sadam banyak mengabadikan pemandangan yang mengesankan dari Danau Kaindy dan hamparan perbukitan di sekeliling lokasi dengan Galaxy S23 Ultra 5G.

Menangkap keindahan Danau Kaindy dengan tajam menggunakan resolusi 50 MP pada Galaxy S23 Ultra 5G

“Tiap kali traveling, saya selalu kalungin kamera supaya kalo mau motret lebih gampang. Apalagi, karena saya lumayan perfeksionis, saya selalu mengutamakan kamera untuk ambil gambar saat liburan. Tapi, kali ini kualitas Galaxy S23 Ultra 5G yang sudah menandingi kamera profesional bikin saya sampai lupa untuk pakai kamera yang sudah saya kalungin. Saya sendiri kagum banget waktu melihat hasil foto Galaxy S23 Ultra 5G karena detail dan warna yang ditampilkan dari objek-objek di alam seperti pohon hingga pasir serupa dengan apa yang saya lihat langsung dengan mata saya sendiri,” tutur Sadam.

Lebih lanjut, Sadam menambahkan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G sangat versatile dalam mengambil foto di berbagai kondisi.

Ketika berada di tempat dengan paparan cahaya yang tinggi, kualitas foto yang dihasilkan tetap terjaga tanpa menjadi overexposure.

Lalu, dalam kondisi low light dan backlight yang kerap jadi challenge bagi smartphone lain, hasil foto Galaxy S23 Ultra 5G tetap detail, natural, dan tidak pecah.

Tak cuma versatile dalam menghadapi berbagai kondisi pencahayaan, Sadam juga melihat tiap lensa di sistem kamera Galaxy S23 Ultra 5G telah memiliki kualitas yang mumpuni dan dapat diandalkan kapan saja.

Misalnya, ketika coba pakai mode 50MP, ia bisa mendapatkan detail scenery yang real dan ketajaman gambar yang proporsional.

Lalu, saat pakai mode 12MP untuk foto api unggun di malam hari, Galaxy S23 Ultra 5G bisa menampilkan warna api unggun yang hidup dan natural tanpa mengurangi detail dari objek-objek yang ada di sekitarnya.

Baca Juga:  Hacks Produktivitas Lebih Gampang dengan Galaxy S23 Ultra 5G
Warna pada foto terlihat lebih hidup dan natural dalam kondisi lowlight dengan kemampuan Nightography

Mengapresiasi Sejarah Peradaban dengan Expert RAW

Selain Kyrgyzstan dan Kazakhstan, Sadam juga mengunjungi Uzbekistan dalam petualangannya di Asia Tengah.

Uzbekistan, yang memuat perkembangan peradaban manusia ribuan tahun lalu, dipilih Sadam karena ketertarikannya mengulik sejarah dari lokasi yang dikunjungi saat traveling.

Ada dua lokasi landscape di Asia Tengah sarat sejarah yang dikunjungi Sadam di Uzbekistan, yaitu Tashkent dan Samarkand.

Detail warna dari hasil foto menggunakan Expert RAW pada Galaxy S23 Ultra 5G terlihat sangat nyata

Saat berada di Tashkent, destinasi pertama yang dikunjungi adalah Pasar Chorsu, salah satu pasar tertua di Uzbekistan yang masih berfungsi sampai sekarang.

Pada masa lalu, Pasar Chorsu merupakan salah satu pusat dari Jalur Sutera, di mana banyak pedagang mampir untuk berjualan rempah. Selama di Pasar Chorsu, Sadam banyak memotret suasana pasar dan detail rempah-rempah.

Selain mengunjungi Tashkent, Sadam juga mendatangi Samarkand, sebuah kota yang dibangun sekitar 3.000 tahun silam. Dalam perkembangannya, Samarkand adalah bagian sentral yang sangat berpengaruh dari peradaban masa lalu di Asia Tengah.

Salah satu tempat yang dikunjungi Sadam di Samarkand adalah Shah-i Zinda, kompleks bangunan yang sudah berdiri sejak abad 14. Menariknya lagi, makam Imam Bukhari, salah satu pemuka Islam termasyhur juga terletak di Samarkand.

Menggunakan Expert RAW untuk menghasilkan fotografi ala profesional hanya dengan Galaxy S23 Ultra 5G

“Tashkent maupun Samarkand merupakan lokasi yang cantik dengan banyak objek yang bisa di-capture untuk menjadi foto yang epic. Karena setiap tempat di sini punya warnanya tersendiri, seperti Pasar Chorsu yang vibrant karena banyak menjual rempah-rempah atau Shah-i Zinda yang memiliki warna biru yang iconic, saya jadi lebih sering pakai Expert RAW di Galaxy S23 Ultra 5G supaya lebih mudah adjust warna, exposure, atau cahaya untuk mendapatkan detail yang khas dari tiap objek yang difoto. Sementara resolusi 200 MP dapat digunakan ketika ingin mengambil detail gambar yang tajam dengan lebih praktis,” ucap Sadam.

Mengambil detail arsitektur bersejarah dengan resolusi kamera 200 MP untuk hasil gambar yang epic

Keleluasaan memotret dengan Expert RAW pun semakin lengkap dengan kemampuan zoom hingga 100x di Galaxy S23 Ultra 5G. Dengan kelebihan tersebut, Sadam bisa mengambil foto close up dari detail bangunan tertentu dengan hasil yang tetap jernih dan tidak pecah.

Baca Juga:  Mudah Personalisasi Galaxy S23 Ultra 5G dengan One UI 5.1

Bagi Sadam, zoom hingga 100x sangat membantu karena banyak bangunan berukuran besar di Uzbekistan yang tiap sudutnya memiliki detail menarik. Jadi, walau harus memotret dari jarak jauh, Sadam bisa tetap mendapatkan komposisi gambar yang diinginkan.

Buat foto traveling lebih epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Sebagaimana diceritakan di atas, Sadam lebih banyak hunting foto landscape Asia Tengah dengan Galaxy S23 Ultra 5G ketimbang pakai kamera selama traveling.

Tidak hanya kagum dengan kualitas kamera di smartphone tersebut, Sadam juga merasa terbantu dengan baterai besar 5.000mAh di Galaxy S23 Ultra 5G yang tahan seharian hanya dalam sekali cas.

Jadi, ia bisa leluasa memotret dan pakai perangkat sepanjang hari tanpa harus repot mengecas di sela-sela petualangannya.

Sadam juga suka dengan durability dari Galaxy S23 Ultra 5G yang benar-benar kokoh.

Ia mengaku perangkat sempat beberapa kali jatuh saat sedang memotret di alam terbuka, bahkan ada momen ketika smartphone tersebut jatuh di kisaran 1 meter ketika hiking.

Walau begitu, kondisi Galaxy S23 Ultra 5G tetap baik-baik saja tanpa ada kerusakan berarti.

Melihat pengalaman epic Sadam bersama Galaxy S23 Ultra 5G selama traveling di Asia Tengah, Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan,

“Kami senang bahwa Galaxy S23 Ultra 5G bisa memberikan pengalaman mobile photography terdepan bagi pengguna, bahkan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto sekelas profesional dengan begitu praktis di berbagai situasi dan kondisi. Semoga para pemilik S23 Ultra  dapat lebih terinspirasi untuk semakin berani dan percaya diri dalam mengekspresikan diri melalui cara yang paling disuka.”

Sudah saatnya Anda untuk mendapatkan foto-foto selama traveling yang lebih epic layaknya Sadam dengan menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G.

Anda bisa menemukan Galaxy S23 Ultra 5G secara online maupun offline dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Previous articletiket.com Hadirkan Kompetisi Top Spender Berhadiah Staycation di Hotel Bintang 5
Next articleLexar Umumkan Peningkatan Performa Lini Kartu Memori
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here