Home LIFESTYLE Dual-View Video, Fitur Favorit Vlogger di OPPO Reno6

Dual-View Video, Fitur Favorit Vlogger di OPPO Reno6

dual view video
oppo- illustration

tabloidpulsa.id – Sudah bisa dipastikan bahwa salah satu fitur yang sebelumnya hadir di OPPO Reno5, yaitu Dual-View Video kembali hadir di OPPO Reno6 dengan perbaikan performa. Banyak dari kami reviewer menyukainya, tapi siapa sangka, beberapa content creator pun mengaku menyukai fitur ini.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu content creator lulusan JKT48, Ayana Shahab yang sempat kami wawancarai di sela-sela kesibukannya bersama tim OPPO Reno6 beberapa waktu lalu.

“Biasanya kalau kita mau pakai kamera depan dan kamera belakang harus stop dulu ya, nah (fitur) ini tuh bisa langsung (sekali shot), jadi kayak bisa ngetag (obyek) yang di depan maupun yang di belakang. Keren banget sih”, jelas Ayana ketika ditanya mengapa menyukai fitur tersebut.

Ayana Shahab in OPPO Reno6 video material

Diakui oleh Ayana fitur Dual-view Video ini ia temukan secara tidak sengaja saat mengutak-atik fungsi kamera Reno6. Dan langsung kepikiran bakal membuat konten seperti apa.

Sekedar mengingatkan, fitur Dual-view akan mengaktifkan kamera uatama (belakang) dan kamera selfie (depan) secara bersamaan, sehingga mampu menggabungkan dua tangkapan dari dua lensa yang saling berlawanan arah tersebut ke dalam satu rekaman video.

OPPO telah menyiapkan layout, alias tata letak, bagaimana kedua gambar ini berpadu dalam video dengan beberapa pilihan. Apakah terbagi dua menjadi saling berdampingan dalam satu area yang simetris, atau memisahkan tangkapan kamera depan untuk tertampil di lingkaran kecil yang terletak di salah satu sudut video atau menampilkan tangkapan kamera depan ke dalam bentuk kotak kecil seperti kita tengah melakukan video call.

Selanjutnya kreativitas kita yang akan memanfaatkan dua kamera dan layout yang tersedia menjadi sebuah konten yang menarik. Sebagai contoh, kami pernah menggunakan fitur ini untuk membuat video kuliner. Di mana kamera depan menghadap ke makanan yang kita makan, sementara kamera depan akan langsung menangkap ekspresi muka kita saat memakannya.

Contoh pengaplikasian OPPO Dual-view video

Atau saat teman Anda membutuhkan video tutorial tentang sesuatu, Anda bisa merekam proses pembuatan project tertentu, sambil tetap memperlihatkan muka Anda yang galak supaya teman Anda bisa cepat memahami apa yang sedang dipelajari.

Dan seterusnya. Apakah Anda salah satu penggemar fitur ini? Atau berpotensi untuk menggunakannya untuk project video Anda?

OPPO Reno6 akan segera hadir untuk pasar Indonesia, dengan desain dan pendekatan yang sedemikian rupa supaya lebih pas untuk pasar Tanah Air. Jadi tunggu berita lainnya tentang ponsel ini di tabloidpulsa.id agar tidak salah pilih. Tetap sehat, terus semangat.

Previous articleOPPO Ungkap Desain Reno6 Versi Indonesia
Next articleReview OPPO Enco Air: Hadir dengan Driver Besar, Lebih Asik Buat Musik
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here