tabloidpulsa.id –OPPO memamerkan beberapa desain konseptual baru berdasarkan filosofi desain yang berpusat pada manusia di China International Industrial Design Expo (CIIDE) ke-4. Desain konseptual ini dibuat untuk OPPO oleh studio desain Jepang terkemuka, nendo, yang didirikan oleh Oki Sato.
Hasil dari kerjasama erat antara OPPO dan nendo, mengeksplorasi kemungkinan desain masa depan. Selama pameran, OPPO juga memamerkan serangkaian desain produk klasiknya, yang menampilkan wawasan dan eksplorasi unik ke dalam desain bentuk, material, dan interaksi yang telah terjadi sejak awal berdirinya perusahaan.
Pameran Desain Industri Internasional China adalah acara tingkat nasional yang berfokus pada desain industri di China. Dengan tema tahun ini yaitu “Desain Baru, Tren Baru, Momentum Baru”, OPPO menampilkan eksposisi retrospektif, menampilkan desain produk klasik terkemuka di industri dari seluruh sejarahnya.
Di China International Industrial Design Expo, OPPO memamerkan desain konseptual “slide-phone” dan “music-link” yang telah dikerjakan bersama dengan studio desain industri terkemuka Jepang, nendo. Ide untuk “ponsel geser” berawal dari penemuan OPPO dan nendo bahwa pengguna smartphone semakin mengandalkan smartphone mereka untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Untuk mendukung lebih banyak fungsionalitas, smartphone didesain dengan ukuran yang terus bertambah, sehingga sulit untuk digenggam dan kurang nyaman.
Tren ponsel yang lebih besar ini telah menjadi perhatian para pengguna. Berbekal wawasan ini, OPPO “slide-phone” dirancang dengan tiga layar lipat yang dipasang dengan engsel yang bisa dilipat ke arah yang sama.
Dengan memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengubah bentuk telepon sesuai kebutuhan, pengguna dapat memanfaatkan kemampuan untuk mengubah ukurannya agar sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, stylus yang dimasukkan ke dalam telepon memungkinkan pengguna untuk meningkatkan produktivitas mereka dengan menggunakan telepon untuk bekerja atau tugas lain yang lebih kompleks.
Desain konseptual OPPO dan nendo lainnya, “music-link”, adalah kumpulan perangkat yang berpusat pada sepasang earphone TWS yang juga mencakup jam tangan pintar, speaker AI, pengisi daya portabel, dan pengisi daya nirkabel. Semua perangkat dirancang dalam bentuk organik yang ramping, mengadopsi desain afinitas yang mencerminkan nilai estetika pengguna saat ini.
Mengomentari kemitraan ini, CEO dan desainer kepala nendo, Oki Sato, berkata: “Saya terkesan dengan filosofi OPPO, yang lebih dari sekadar memanfaatkan teknologi terbaru dan mengejar hubungan yang nyaman antara orang-orang dan produk mereka melalui pendekatan desain yang berpusat pada manusia. Saya menantikan untuk melihat konsep baru dari tim OPPO serta melihat bagaimana mereka berhasil mencapai keseimbangan lebih lanjut antara teknologi dan keterlibatan emosional. “
Saat earphone TWS dan wadah pengisi daya portabel ditempatkan pada speaker, pengguna dapat menikmati pengalaman musik yang mulus saat beralih dari headphone ke speaker. Desain simbiosis antar perangkat ini, dan penekanan pada portabilitas dan kenyamanan, mencerminkan integrasi teknologi OPPO dan human-centricity dalam filosofi desainnya.
Desainer utama OPPO Industrial Design Xiao Bo menambahkan: “Desain nendo sangat selaras dengan filosofi manusia-sentris OPPO. OPPO bertujuan untuk menghadirkan pengalaman produk yang menyenangkan kepada pengguna dengan teknologi mutakhir dan desain estetika. Kemitraan ini dibangun di atas keyakinan bahwa, untuk menciptakan produk teknologi inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tepat bagi pengguna, kita harus fokus pada “manusia”. Ke depannya, kami akan menggandakan pendekatan ini dengan merekayasa produk dengan pengalaman yang lebih mulus dan ramah pengguna.”
tabloidpulsa.id – TECNO Mobile meluncurkan TECNO Spark 6 Go di Indonesia, produk smartphone terbaru yang dilengkapi fitur-fitur canggih berperforma tinggi dengan harga yang kompetitif.
Spark 6 Go menawarkan sistem kamera unik yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman mengabadikan momen melalui foto dan video bagi penggunanya.
Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas lebih besar dan layar display lebih besar yang dilengkapi dengan teknologi AI untuk menghadirkan kualitas foto dan video yang lebih nyata.
Vice President Transsion Holdings, General Manager TECNO Mobile, Stephen Ha, mengatakan, “Sejalan dengan langkah TECNO dalam membangun eksistensinya di Indonesia, kami berkomitmen dalam memberikan pelanggan Indonesia apa yang mereka dambakan, yaitu fitur-fitur berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif. Line-up produk Spark kami telah dikenal akan fitur-fitur terdepan di kelasnya yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam bekerja dan menikmati hidup. TECNO Spark 6 Go menghadirkan kombinasi antara baterai berperforma tinggi, kamera yang dilengkapi dengan teknologi AI serta layar display besar namun dengan harga yang kompetitif, untuk membantu pengguna merasakan pengalaman yang mereka dambakan.”
Baterai Lebih Besar
TECNO Spark 6 Go menggunakan baterai berkapasitas besar dengan densitas setinggi 5.000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi power-saving untuk membantu pengguna dalam menjalani aktivitas bekerja dan gaya hidup lain.
Dengan baterai berkapasitas besar ini, TECNO Spark 6 Go memiliki waktu standby selama 36 hari, 24 jam untuk melakukan panggilan, 19,8 jam untuk berselancar di dunia maya, 25 jam untuk menonton video, 15,6 jam untuk bermain game, dan 125 jam untuk mendengarkan musik.
Layar Lebih Besar
TECNO Spark 6 Go memiliki layar imersif Dot Notch beresolusi tinggi berukuran 6,52” yang menawarkan pengalaman bermain game dengan tampilan penuh serta dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam bersosialisasi.
Menampilkan desain sederhana yang dikombinasikan dengan kesan berani, pelindung bagian belakang dari TECNO Spark 6 Go dirancang agar nyaman untuk dipegang dan tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Aqua Blue, Ice Jadeite, dan Mystery White.
Kamera Imersif
Menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dengan performa tinggi, fitur utama TECNO Spark 6 Go adalah dual-camera 13 MP yang dilengkapi dengan AI Scene Detection yang dapat mengenal 18 jenis pemandangan berbeda dengan tingkat keakuratan 95%.
Lensa Spark 6 Go juga dilengkapi dengan pemrosesan gambar definisi tinggi yang cerdas untuk memastikan foto yang diambil pada lingkungan dengan pencahayaan rendah tetap terlihat memukau.
Dual-lens dari Spark 6 Go dapat menghasilkan foto berdefinisi tinggi dengan fitur seperti ‘AI Beauty’ dan ‘AI Body Shaping’ yang secara pintar dapat mengadaptasi wajah penggunanya sehingga menghasilkan tampilan yang sesuai dengan keinginan pengguna.
Memori Besar
Seiring dengan perubahan yang terus-menerus dalam dunia sosial digital, penyimpanan dan keamanan menjadi fitur yang paling penting karena dapat berdampak langsung terhadap bagaimana pengguna berinteraksi, berkomunikasi dan beraktivitas secara digital.
Spark 6 Go menghadirkan solusi yang sesuai dengan gaya hidup modern melalui 3 versi kapasitas penyimpanan diantaranya 2+32GB, 3+64GB dan 4+64GB RAM untuk menyimpan lebih banyak foto, lagu, video dan dokumen.
Sharing is Caring
TECNO Spark 6 Go akan membawa pengguna untuk merasakan pengalaman terhubung secara sosial dengan lebih baik dari sebelumnya melalui fitur Bluetooth Audio Share yang dapat terkoneksi dengan 2 headphone atau 3 speaker dalam waktu yang bersamaan untuk membantu pengguna mendengarkan musik dan menonton bersama dengan teman ataupun keluarga.
Cukup dengan mengaktifkan fitur Bluetooth Audio Share untuk mendeteksi perangkat dan berbagi musik, pengguna dapat berbagi kesenangan dengan orang-orang di sekitarnya.
Fitur Utama Spark 6 Go
Kamera: 13-megapixel AI dual-camera dengan depth lens, 13MP lensa utama dan lensa AI dengan AI Scene Detection yang dapat mendeteksi 18 jenis pemandangan berbeda dengan tingkat keakuratan 95%.
Dual lensa dari Spark 6 Go menyediakan foto berdefinisi tinggi dan video AI imersif dengan fitur ‘AI Beauty’ dan ‘AI Body Shaping’ (fitur ‘AI Body Shaping’ hanya tersedia untuk versi 4+64GB).
Prosesor HiOs v6.2 Features dan jaringan 4G LTE untuk performa yang lebih baik, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan fungsi ponsel dengan kebutuhan masing-masing. Sistem operasi ini juga dilengkapi dengan aplikasi utilitas yang memungkinkan pengguna untuk membersihkan memori, menghentikan operasi aplikasi, membatasi akses data untuk aplikasi dan beragam fitur bermanfaat lainnya.
Bluetooth: fitur Bluetooth Audio Share dapat terkoneksi dengan 2 wireless Bluetooth headset atau 3 speaker pada satu waktu yang bersamaan, memungkinkan pengguna untuk menikmati musik dan menonton bersama dengan teman-teman.
Display: Spark 6 Go dilengkapi dengan 6,52 inch HD Dot Notch yang merupakan rasio sempurna untuk pengalaman tampilan yang lebih besar dengan kualitas gambar yang super tajam.
Baterai: berkapasitas 5,000 mAh untuk memastikan daya terisi penuh dengan cepat guna mengantarkan pengguna merasakan performa tinggi saat mengambil gambar dan video, bermain game, berselancar di dunia maya, hingga menikmati tayangan musik dan video.
Dalam rangka memperkenalkan produk barunya ini di Indonesia, TECNO Mobile menawarkan harga spesial untuk pembelian TECNO Spark 6 Go melalui program flash sale yang diadakan bersama dengan Shopee Indonesia mulai tanggal 9 Desember 2020.
Selain itu, setiap pembelian Spark 6 Go, konsumen juga akan mendapatkan kartu prabayar IM3 Indosat Ooredoo dan dapat menikmati paket internet hingga 36GB untuk media sosial dan streaming selama 12 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Untuk Harga, TECNO Spark 6 Go varian RAM 2GB dan internal 32GB dibanderol Rp 1.199.000.
tabloidpulsa.id – Menutup tahun 2020, OPPO Indonesia mendapatkan prestasi gemilang berupa predikat Superbrands 2020 untuk kategori Smartphone.
OPPO menjadi puncak pikiran brand smartphone dikalangan konsumen Indonesia melalui survei yang digelar pada 6 Kota Besar di Indonesia, meliputi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.
“Terima kasih atas dukungan konsumen setia OPPO dan juga pengguna loyal O-fans yang selama ini telah mendukung sehingga kami mendapatkan predikat Superbrands 2020 untuk kategori smartphone. Penghargaan ini menjadi sebuah awal komitmen kami dalam mengembangkan teknologi untuk dapat lebih berinteraksi dengan manusia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.
Penghargaan ini menjadi pembuktian sepak terjang OPPO selama lebih 7 tahun pada pasar smartphone Indonesia.
Selama kehadirannya, OPPO tidak hanya berupaya mengembangkan produk yang berorientasi kepada pengguna, namun juga membuat berbagai kegiatan yang dapat menjadi contoh di industri untuk membuat lingkungan usaha yang lebih baik.
Hal ini dapat dilihat melalui keseriusan OPPO menggarap pasar Indonesia dengan mendirikan pabrik yang terletak di karawaci, Tangerang, jauh sebelum peraturan mengenai TKDN ditetapkan.
Di masa pandemi ini, OPPO Indonesia juga turut serta secara aktif untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19 dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri melalui BNPB, RSPAD dan Kepolisian.
Tidak lupa, OPPO juga turut langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak melalui lembaga Dompet Duafa.
Saat ini, OPPO Indonesia memiliki lebih dari 27.000 Karyawan dengan lebih dari 17 layanan purna jual yang dikelola sendiri, ratusan toko resmi OPPO di berbagai daerah, belasan toko resmi pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia dan lebih dari 20.000 toko yang bekerjasama dalam menjual produk OPPO.
Kedepan, OPPO akan terus mengembangkan inovasinya dan mulai merubah arah sebagai perusahaan berbasis teknologi dan akan mengembangkan teknologi tersebut berdasar prinsip ‘Teknologi untuk Umat manusia, Kebaikan untuk Dunia’.
tabloidpulsa.id– Gravity Neocyon, Inc., anak perusahaan Gravity, telah membuka masa Pra-Registrasi game terbarunya yang berjudul ‘Action RO2: Spear of Odin’ untuk wilayah Asia Tenggara.
Pembukaan masa Pra-Registrasi Action RO2: Spear of Odin sudah dimulai pada tanggal 3 Desember 2020, dan game ini akan mendukung bahasa Indonesia dan Inggris dalam lima wilayah: Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura dan Australia.
Game bergenre action RPG (role-playing game) ini menggunakan IP (Intellectual Property) dari game fenomenal, Ragnarok. Dengan kata lain, ‘Action RO2: Spear of Odin’ di ‘Action RO2: Spear of Odin’ akan mengajak pemainnya untuk berpetualang di dunia Midgard (Ragnarok) dengan cara yang unik dan berbeda.
Di ‘Action RO2: Spear of Odin’, pemain akan berpetualang dan mengumpulkan berbagai item game dan kartu untuk mengembangkan strategi dan style baru yang unik. Game ini akan memikat para pemain dengan action dan visual yang menarik.
Game Ragnarok sendiri sangat dikenal dan disukai di wilayah tersebut, dengan demikian ‘Action RO2: Spear of Odin’ akan menjadi game dengan genre pertama dari IP Ragnarok yang diterapkan untuk wilayah tersebut.
Karena penerimaan IP Ragnarok yang positif, Gravity Neocyon berencana membidik pemain lokal berdasarkan sejumlah perbedaan dari game yang sudah ada sebelumnya.
“Action RO2: Spear of Odin telah dipersiapkan dengan matang, karena ini adalah game pertama yang diluncurkan secara global sejak kami mengubah nama kami dari Neocyon menjadi Gravity Neocyon. “Game ini akan memberikan daya tarik yang berbeda dari game IP Ragnarok lain. Pemain akan menyukai craft equipment, card game, bermain bersama teman melalui sistem Raid, dan lain-lain,” ujar petinggi Gravity Neocyon.
Game ini sendiri rencananya akan dijadwalkan untuk dirilis dalam tahun ini. Sebagai pembuka, Gravity Neocyon akan menghadirkan sejumlah event di masa Pra-Registrasi.
Bukan cuma hadiah berupa item in-game, Gravity Neocyon juga menghadirkan hadiah kejutan berupa satu unit mobil Toyota Agya TRD Sportivo.
Hadiah ini akan diberikan kepada salah satu pemain yang sebelumnya mendaftar Pra-Registrasi, serta sejumlah event lain dengan item ingame eksklusif sesuai dengan jumlah Pra-Registrasi dan “Like” yang diterima di official Facebook.
TabloidPulsa.id – Memasuki momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (NARU) ini, Telkomsel hadirkan sejumlah aktivitas dan program yang ditujukan untuk menghadirkan Semangat untuk Semua bagi masyarakat Indonesia. Kegiatan pengamanan dan peningkatan kualitas jaringan broadband, program loyalitas beserta promo produk digital unggulan, hingga aktivitas berbagi untuk sesama melalui program tanggung jawab sosial perusahaan, telah dihadirkan untuk menemani masyarakat dengan semangat serta optimisme yang positif khususya dalam menyongsong tahun yang baru.
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, “Keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat memperingati hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat Tahun Baru untuk kita semua. Kami menyadari bahwa momen perayaan Hari Natal dan Tahun Baru saat ini masih harus dijalani dengan suasana masa pandemi yang penuh tantangan. Sehingga, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, kami akan terus bergerak maju untuk selalu hadir menemani setiap fase kehidupan masyarakat dengan membawa Semangat untuk Semua. Dengan komitmen ini, Telkomsel berupaya mendampingi seluruh lapisan masyarakat melalui kontribusi nyata yang diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya pelanggan setia Telkomsel. Untuk itu, sebagai connectivity enabler, kami secara konsisten akan memastikan momen akhir tahun tetap spesial bagi seluruh masyarakat dengan terus saling terhubung melalui pemanfaatan layanan berteknologi digital yang didukung akses jaringan broadband terkini dan terluas dari Telkomsel.”
Semangat Berbagi untuk Semua Telkomsel terus menebar semangat dan kebahagiaan pada momen NARU tahun ini sebagai wujud syukur dan rasa kepedulian kepada masyarakat, terutama di situasi penuh tantangan pada pandemi COVID-19 ini. Dalam mewujudkannya, Telkomsel menghadirkan rangkaian program corporate social responsibility (CSR), antara lain dengan memberikan berbagai bantuan seperti paket sembako/makanan dan bingkisan untuk 15.000 anak negeri yang terdiri dari yatim piatu, kelompok tidak mampu, dan masyarakat prasejahtera serta bantuan paket sembako dan alat kebersihan untuk 250 yayasan/panti asuhan/gereja.
“Berbagai upaya yang dijalankan merupakan wujud apresiasi Telkomsel atas kepercayaan masyarakat, dengan memberikan kembali apa sudah dicapai perusahaan selama setahun ini kepada masyarakat yang selalu menjadi pendukung utama dalam tiap pengembangan bisnis yang dilakukan oleh Telkomsel. Kami terus mengajak masyarakat untuk tetap menghadirkan semangat, bergandengan tangan, serta terus bergerak maju bersama-sama menyambut momen pergantian tahun yang penuh kesempatan dan harapan yang lebih baik. Dengan begitu, kita bisa tetap menggapai resolusi-resolusi di tahun yang baru sembari membantu sesama yang membutuhkan di masa penuh tantangan ini,” ujar Setyanto.
Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam
Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, “Upaya penguatan, penambahan, dan pengamanan akses jaringan yang telah dilakukan secara rutin menjadi langkah kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya akan akses layanan broadband, terutama menjelang momen hari Natal dan Tahun Baru. Dengan adanya fokus optimalisasi jaringan di masing-masing titik prioritas ini kami berharap dapat meningkatkan user experience saat menggunakan jaringan Telkomsel. Kami pun memastikan bahwa penguatan dan pengamanan akses jaringan akan menjangkau seluruh titik prioritas agar seluruh pelanggan dapat terus menikmati layanan broadband terdepan, terluas, dan merata dengan nyaman dan lancar di setiap aktivitas digitalnya di momen akhir tahun dan pergantian tahun baru.”
Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani
Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, “Bersama jaringan broadband terdepan, terluas, dan merata, ketersediaan produk serta layanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya kami untuk terus memastikan kenyamanan pengalaman pelanggan dalam beraktivitas digital, terlebih di momen perayaan hari Natal dan pergantian tahun. Maka dari itu, kami berharap komitmen Telkomsel untuk selalu mendekatkan diri di setiap saluran penyediaan produk dan pelayanan pelanggan, khususnya pada akses distribusi digital, dapat menemani pelanggan di momen yang penuh semangat dan harapan baru, walau kita harus merayakannya di situasi penuh tantangan.”
Ririn menambahkan, pusat layanan kunjungan pelanggan seperti GraPARI tetap beroperasi normal dengan pembatasan petugas customer service. Khusus untuk GraPARI 24 jam, guna mendukung imbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, jam operasionalnya dibatasi menjadi pukul 07:00 hingga 22:00. Kantor mitra Telkomsel Distribution Center juga tetap beroperasi melayani kebutuhan para mitra outlet/reseller untuk penyaluran produk dan layanan kepada pelanggan.
Program Loyalitas dan Promo Paket Layanan Digital bagi Pelanggan Setia Sejak awal Desember 2020, Telkomsel telah menghadirkan inisiatif program loyalitas dan retensi pelanggan bertajuk To the POIN Festival (TTP) untuk seluruh pelanggan setia dalam menyambut momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan semangat baru nan positif. TTP sendiri menyajikan beragam rangkaian program, salah satunya Lucky Draw To the POIN yang berlangsung hingga 31 Desember 2020. Program undian tersebut menawarkan berbagai hadiah yang melimpah, mulai dari 3 unit Honda HRV, 10 unit Samsung Note 20 Ultra, 26 unit Samsung A80, hingga hadiah utama 1 unit Mercedes-Benz C180. Informasi lebih lanjut mengenai Lucky Draw To the POIN dapat diakses melalui luckydrawttp.
Selain itu, Telkomsel juga berkolaborasi dengan sejumlah e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan Blibli untuk memberikan kejutan tambahan kepada pelanggan dengan menghadirkan berbagai diskon menarik, e-parcel akhir tahun, dan diskon pembelian smartphone hingga Rp700.000 dengan menukarkan POIN mulai dari 300 Telkomsel POIN. Di samping memberikan kejutan hadiah, Telkomsel turut bekerja sama dengan Kitabisa untuk mengajak pelanggan berdonasi lewat penukaran Telkomsel POIN.
Rangkaian program To the POIN Festival ini nantinya juga akan dimeriahkan oleh konser digital bertemakan “Thank God I’m Indonesian” yang akan disiarkan secara live streaming melalui aplikasi MAXstream di tanggal 28 Desember 2020. Informasi lebih lanjut mengenai To the POIN Festival ini dapat diperoleh melalui situs Telkomsel.
tabloidpulsa.id – Tahun 2020 sebentar lagi akan terlewati, dan tahun 2021 siap menyambut dengan beragam inovasi serta tren baru.
Produsen ponsel pun telah menyiapkan kejutan baru selain tetap melanjutkan tren dan teknologi yang telah ada saat ini seperti artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, tampilan layar tanpa bezel, kapasitas memori yang kian lapang, serta kemampuan kamera yang mumpuni.
Selain itu, smartphone yang akan beredar pada tahun 2021 kemungkinan mulai mengadopsi teknologi 5G dan pemanfaatan prosesor kelas atas.
Di sisi lain, fitur kamera tetap akan menjadi salah satu unique selling point (USP) dari sebuah smartphone.
Para produsen smartphone juga akan saling berlomba menciptakan perangkat dengan layar futuristik yang lebih tahan terhadap goresan, transparan, lebih jernih dan tajam saat menampilkan visual.
Perangkat yang Mudah Digenggam
Rata-rata smartphone yang beredar di pasaran saat ini memiliki ukuran layar di atas 6 inci. Kehadiran ukuran layar yang besar tak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar lebih nyaman saat mengakses konten video, foto, dan game. Terkadang ukuran layar yang lebar berimbas pada bobot yang kian berat sehingga kurang ergonomis saat digenggam. Untuk mengatasi problem seperti ini, OPPO mengeluarkan seri OPPO Reno4 F yang memiliki ukuran layar kurang dari 6,5 inci, ketebalan bodi yang ramping serta bobot nan ringan.
Ukuran bodi ultra thin pada smartphone akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Di tahun depan, desain smartphone tipis dan ringan seperti OPPO Reno4 F diprediksi menjadi salah satu tren yang digemari konsumen.
Layar Bezel-less dan Tahan Gores
Generasi lanjutan dari Gorilla Glass kemungkinan akan diaplikasikan oleh para produsen smartphone di tahun depan. Saat ini, Corning telah melakukan revolusi terhadap produknya dengan sebuah teknologi untuk menjadi lebih baik dalam menahan benturan dan goresan pada sisi bagian dalam.
Teknologi baru tersebut tertuang dalam produk bernama Gorilla Glass Victus, yang telah dites dan mampu menahan layar agar tidak pecah saat perangkat dijatuhkan dari ketinggan 2 meter ke permukaan yang keras dan kasar.
OPPO Reno4 adalah salah satu perangkat yang hadir menggunakan Corning Gorilla Glass sehingga tidak mudah mengalami goresan pada bagian dalam layar.
Selain faktor ketahanan layar, tren smartphone di 2021 juga akan berkonsentrasi pada layar tanpa bezel atau tepi. Tanpa adanya bezel maka secara tidak langsung layar smartphone akan kian maksimal dalam menampilkan konten.
Selain itu, layar dengan resolusi tinggi menjadi salah satu kriteria wajib untuk smartphone yang akan beredar di tahun depan.
Pengisian Baterai Super Cepat
Sepanjang tahun 2020, OPPO telah melakukan inovasi pada charger pengisian daya baterai dengan teknologi Ultra-FastCharging. Teknologi pengisian daya baterai smartphone terkini yang dikembangkan OPPO adalah Super VOOC 2.0 yang mampu mengisi tenaga hingga 65W (10V dan 6.5 A).
Tren smartphone di 2021 sepertinya teknologi pengisian daya super cepat baik dengan kabel atau nirkabel kemungkinan semakin jamak dipakai di perangkat smartphone.
Kamera Inovatif dan Mumpuni
Penggunaan media sosial dan digital menjadi bagian yang sangat menyatu dalam kehidupan sehari-hari anak muda di Indonesia. Platform media sosial memudahkan anak muda untuk berinovasi dan berkreasi menghasilkan konten menarik setiap harinya.
Dengan teknologi kamera yang semakin canggih pada smartphone di tahun 2021 mendatang, akan memudahkan mereka untuk membuat konten foto atau video. Bahkan proses editing foto atau video juga bisa dilakukan dari perangkat smartphone secara langsung seperti yang terdapat di OPPO Reno4 dan OPPO Reno4 F.
Keduanya juga membawa tren mobile photography atau videography melalui fitur-fitur menawan seperti AI Color Portrait yang mengandalkan teknologi AI yang mengenali sorotan wajah dan warna yang unik pada manusia, yang sekaligus mengaburkan latar belakang dengan efek hitam putih. Kamera selfie juga menjadi titik fokus pengembangan smartphone masa depan.
Sebelumnya, OPPO telah mengembangkan kamera swafoto model pop-up, kamera putar, notch, hingga kamera hole di layar, dengan tujuan untuk memaksimalkan rasio layar-ke-bodi.
Terbaru, OPPO bereksperimen dengan teknologi under-screen camera (USC), yang diprediksi juga akan menjadi tren kamera selfie di tahun depan.
Dengan adanya kamera yang lebih inovatif dan unggul seperti telah ditunjukkan di OPPO Reno Series, para produsen smartphone juga akan berlomba-lomba dalam memberikan keunggulan pada fitur kamera.
Saat ini, kita sedang menantikan kelanjutan dari inovasi Reno Series pada OPPO Reno5. Seperti apa saja fitur dan teknologi yang akan menyertai smartphone untuk pangsa anak muda tersebut, mari kita tunggu kehadirannya.
tabloidpulsa.id – Pada tanggal 10 Desember, Pantone, lembaga warna profesional, merilis tren warna untuk tahun 2021 dengan “Ultimate Gray” dan “Illuminating”, yang selaras dengan identitas visual dan ciri khas realme, yakni “realme Gray” dan “realme yellow”.
Identitas warna realme mengalami pembaharuan secara visual pada awal 2019. Studio desain terkemuka di dunia, Pentagram, memimpin tim desain realme “realme Design Studio” untuk menyelesaikan dengan lengkap VI visual design untuk realme. Eddie Opara, Pentagram Partner & Chief Design menciptakan citra realme sebagai merek yang muda, trendi, dan mutakhir.
Melalui pemutakhiran yang menyeluruh pada sistem visual, realme berharap dapat menciptakan citra merek dan sistem visual sebagai simbol yang merepresentasi anak muda, sehingga anak muda di seluruh dunia dapat menemukan resonansi, mengekspresikan sikap mereka yang unik, trendsetting, dan nyata untuk menjadi diri mereka sendiri.
Sistem identitas visual dan logo didasarkan pada warna kuning keemasan yang cerah. Warna yang disebut “realme Yellow” ini, melambangkan kekuatan, gaya, modernitas, dan jiwa muda; serta konotasi positif dalam budaya Timur dan Barat, seperti mindset positif, optimisme, keramahan dan emotional energy, kebijaksanaan, harmoni, serta kemakmuran.
Warna utama lainnya, yakni abu-abu, mewakili profesionalisme, ketenangan, dan inklusivitas; dan akan digunakan dengan warna tambahan lainnya seperti hitam dan putih, serta warna abu-abu muda pada VI visual design merek realme secara menyeluruh.
realme tidak pernah berhenti ‘melompat’ ke depan soal desain pada produk miliknya, berkolaborasi dengan top design master seperti desainer industrial asal Jepang Naoto Fukasawa, Hermes Cooperated Designer José Lévy, artis pop Korea Selatan Grafflex, dan lainnya, bergabung dengan realme Design Studio dan bersama-sama membuat produk teknologi yang trendi untuk realme.
realme X2 Pro Master Edition yang dibuat oleh master desain industri internasional Naoto Fukasawa mengadopsi “realme Gray” yang selaras dengan warna Pantone tahun 2021, yaitu “Ultimate Gray”.
Kesadaran dan persepsi tren profesional dan maju realme telah memungkinkan produk ini diakui oleh pengguna di seluruh dunia dan pakar industri terkemuka, serta mengantarkan realme memenangkan lima penghargaan desain internasional teratas – Red Dot Design Award, Japanese Good Design Award, German Design Award, Australian International Design Award dan Golden Dot Design Award.
Tidak hanya produk smartphone dari realme yang telah mendapatkan reputasi baik dari pengguna dan dipuji oleh para professional, bahkan menjadi aksesoris trendi yang wajib dimiliki oleh anak muda, realme juga menyuntikkan tren ke dalam produk dan aksesoris pintar miliknya.
realme berkembang berdasarkan visi, memasukkan warna “realme Gray” yang keren dan “realme yellow” yang hidup ke dalam produk realme yang trendi, dan pada saat yang sama terus meningkatkan kategori produk AIoT ke dalam berbagai skenario termasuk individu, keluarga dan travel.
realme juga mengimplementasikan warnanya pada headset pintar, ransel, power bank, dan item trendi lainnya dengan desain mutakhir. Hal tersebut memungkinkan lebih banyak anak muda di seluruh dunia untuk menikmati pengalaman terdepan dengan berbagai produk trendi dan cerdas yang realme bawa pada setiap peluncurannya.
Pada kuartal pertama 2021, realme akan merilis produk smartphone baru serta menghadirkan kejutan baru lainnya bagi pengguna di desain industri. realme akan terus memberikan sesuatu yang menarik dengan mengaplikasikan warna dan desain yang trendi pada produknya, dan menjadi trend vane di industri teknologi.
Nantinya, produk smartphone baru yang akan diluncurkan ini diyakini berpotensi menjadi produk yang paling dinantikan di awal tahun 2021.
tabloidpulsa.id – Samsung tidak hanya membantu memperkenalkan 5G ke dunia – tetapi juga mencetak rekor baru.
Laporan Oktober 2020 dari Strategy Analytics mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S20+ 5G adalah perangkat 5G terlaris berdasarkan pendapatan untuk paruh pertama tahun 2020, menyumbang 9% dari total pendapatan global. Samsung Galaxy S20 Ultra 5G berada di urutan kedua, menyumbang 8% dari total pendapatan global, dan Galaxy S20 5G di posisi ketiga, menyumbang 5% dalam periode yang sama. Secara keseluruhan, trio Samsung Galaxy S20 menjadi smartphone 5G terlaris di dunia, menyumbang 22% dari pendapatan penjualan 5G global.
Selain memimpin rekor penjualan, Samsung juga telah meluncurkan serangkaian perangkat baru dan solusi jaringan untuk menghadirkan 5G ke lebih banyak orang di seluruh dunia. Dalam dua tahun terakhir, Samsung telah memperkenalkan portofolio lengkap ponsel Galaxy 5G, dari perangkat kelas menengah seperti Galaxy A51 5G, hingga perangkat pengubah kategori seperti Galaxy Z Fold2.
Samsung juga telah merilis PC dan tablet berkemampuan 5G. Selain itu, Samsung telah bekerja sama dengan operator seluler terkemuka di seluruh dunia untuk memajukan 5G melalui beragam solusi jaringan, termasuk alat-alat 5G RAN, Core dan Network Automation.
“Samsung telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin dalam ruang 5G, dan memainkan peran kunci dalam pengembangan 5G di seluruh dunia,” kata Neil Mawston, Direktur Eksekutif di Strategy Analytics.
Keberhasilan tersebut merupakan bukti visi yang dipelopori Samsung untuk 5G yang telah dimulai lebih dari satu dekade lalu.
“Dengan pengiriman smartphone 5G global yang diperkirakan akan melebihi 660 juta perangkat pada akhir tahun depan, kami yakin perusahaan akan terus memainkan peran penting dalam menumbuhkan jaringan seluler generasi selanjutnya,” tambah Neil.
Memimpin Transformasi 5G
Selama lebih dari 10 tahun, Samsung telah membangun fondasi untuk 5G dengan berinvestasi dalam penciptaan inovasi yang bermakna dan membangun jaringan kemitraan yang kuat. Dari chipset hingga solusi dan perangkat jaringan, Samsung telah mengembangkan komponen penting 5G sejak dimulainya teknologi ini.
Tim penelitian dan pengembangan Samsung yang terkemuka, serta kolaborasi dengan grup standardisasi dan operator, memungkinkan teknologi tersebut menghadirkan kecepatan data yang lebih tinggi dan bandwidth yang lebih besar yang dijanjikan oleh 5G. Pada tahun 2009, dimulai penelitian teknologi mmWave yag memiliki frekuensi ultratinggi.
Di mana pada 2013, telah mencapai kecepatan di atas 1Gbps dalam uji coba dan setahun kemudian, memecahkan rekornya sendiri dengan menggunakan mmWave untuk mencapai 7,5Gbps. Sejak 2018, berbagai solusi jaringan 5G milik Samsung telah memainkan peran kunci dalam peluncuran komersial layanan 5G di Jepang, Korea, dan Amerika Serikat.
“Samsung telah mencapai terobosan teknis yang luar biasa dalam 5G dan hal ini merupakan cerminan dari penelitian dan pengembangan berkelanjutan kami selama lebih dari satu dekade,” ucap Wonil Roh, Senior Vice President and Global Head of Product Strategy, Networks Business, Samsung Electronics.
Untuk memastikan konsumen mendapatkan pengalaman 5G terbaik, Samsung juga telah memperluas kolaborasi dengan perusahaan IT dan operator seluler untuk mendorong kemajuan teknologi 5G, terutama untuk jaringan 5G Standalone, jaringan 5G pribadi, dan jaringan misi penting. Selain itu, portofolio solusi jaringan 5G Samsung mencakup solusi jaringan 5G canggih terbaru, seperti RAN, Core, dan alat jaringan otomatisasi.
“Didukung oleh chipset dan perangkat lunak kami, solusi 5G RAN dan Core Samsung telah memberikan kinerja yang kompetitif kepada operator, dan kami akan terus memimpin di garis depan dalam pasar 5G global dengan menghadirkan pengalaman yang tak tertandingi kepada pengguna di seluruh dunia.”
Di luar solusi jaringan, Samsung memperkenalkan smartphone dan tablet 5G pertama yang tersedia secara komersial di dunia pada tahun 2019: Galaxy S10 5G dan Galaxy Tab S6 5G. Selama 2 tahun terakhir, Samsung terus menyempurnakan pengalaman 5G bagi konsumen di pasar yang mendukung 5G, yang ditentukan oleh koneksi yang cerdas dan kinerja yang optimal yang tersedia di berbagai perangkat Galaxy.
Kemitraan dengan Xbox, misalnya, memberi anggota Xbox Game Pass Ultimate visual yang berkualitas konsol dan akses ke judul favorit mereka on the go melalui cloud gaming (Beta) dengan perangkat seperti Galaxy Note20. Dengan social distancing dan remote working, pengoptimalan Google Duo memastikan percakapan melalui video memiliki kualitas yang tinggi untuk menghubungkan orang dengan keluarga, teman, dan rekan kerjanya.
Bersama dengan berbagai mitra industri, Samsung juga telah membantu perusahaan memanfaatkan potensi sebenarnya dari 5G di jaringan pribadi. Kolaborasi juga dilakukan dengan para pemimpin cloud publik untuk menyederhanakan penyebaran jaringan 5G pribadi bagi perusahaan dalam menghadirkan solusi cerdas ke pabrik dan kantor.
Inovasi ini tersedia pada portfolio lengkap perangkat 5G Samsung, yang mencakup perangkat kelas menengah yang terjangkau dalam seri Galaxy A, laptop seperti Galaxy Book Flex, tablet kelas atas seperti Galaxy Tab S7 / S7 +, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, hal ini hanyalah awal dari rencana Samsung untuk 5G.
Membuat 5G Tersedia untuk Lebih Banyak Orang
Samsung telah memantapkan tujuannya untuk menghadirkan konektivitas generasi berikutnya ke lebih banyak orang di lebih banyak pasar. Bagian penting dari rencana ini adalah untuk meluncurkan lebih banyak opsi perangkat di luar segmen kelas atas dan memperkenalkan konektivitas 5G ke perangkat tingkat awal yang lebih luas. Elemen kunci lainnya adalah memperluas jejak jaringan 5G Samsung di seluruh dunia, memberikan pengalaman 5G yang imersif kepada lebih banyak pengguna dan pasar di seluruh dunia.
“Tujuan kami selalu untuk menyajikan kemampuan 5G ke sebanyak mungkin orang dan mendorong kemajuan industri dengan mempelopori inovasi,” ujar Won-Joon Choi, EVP and Head of Flagship Product R&D Team at Mobile Communications Business, Samsung Electronics.
Selain memperluas portofolionya, Samsung menciptakan penemuan inovatif untuk membuat pengalaman 5G menjadi lebih baik.
“Keberhasilan awal perangkat Galaxy 5G adalah bukti bahwa Samsung menawarkan pengguna salah satu pengalaman terbaik yang ditawarkan 5G, dan kami akan terus melakukannya dengan mengembangkan portfolio perangkat Galaxy 5G yang lebih luas dalam berbagai harga.”
Tahun ini, Samsung memperkenalkan kekuatan virtualisasi jaringan dengan menghadirkan 5G RAN (vRAN) yang sepenuhnya tervirtualisasi ke pasar, memberikan operator seluler jaringan 5G yang fleksibel, scalable, dengan biaya efisien dan kinerja superior. Samsung juga meluncurkan Samsung Link Cell, sebuah solusi 5G dalam ruangan yang memungkinkan operator untuk memberikan pengalaman 5G yang ditingkatkan dan mulus bagi penggunanya. Selain itu, solusi radio C-Band Massive MIMO yang diperkenalkan Samsung pada bulan Oktober akan memberikan pengalaman akses 5G yang imersif ke lebih banyak orang.
Kemajuan ini merupakan keberlanjutan dari kerja keras Samsung untuk mengembangkan teknologi 5G dalam kolaborasinya dengan operator global terkemuka untuk menampilkan solusi Core yang tervirtualisasi dan untuk menguji network slicing 5G dari awal hingga akhir, meningkatkan dan membuka potensi penuh dari 5G.
Samsung juga melanjutkan kerja sama selama puluhan tahun dengan organisasi seperti 3GPP untuk mengembangkan standar 5G yang akan membantu membentuk masa depan teknologi ini, dari Industrial IoT (IIoT) hingga kecepatan transfer data yang lebih cepat dan peningkatan keamanan.
Dengan kesuksesan Samsung Galaxy S20 Series, Samsung telah menetapkan kecepatan untuk mengadopsi 5G dan membentuk ekspektasi konsumen untuk konektivitas generasi berikutnya. Dengan terus memainkan peran penting dalam menyempurnakan teknologi dan membuatnya lebih dapat diakses melalui perangkat yang lebih luas, termasuk smartphone 5G mandiri, masa depan 5G terlihat makin menjanjikan.
tabloidpulsa.id – Tidak hanya smartphone, Huawei tercatat cukup rajin merilis produk IoT terbarunya ke pasaran tanah air. Umumnya, produk-produk anyar ini langsung diboyong ke pasaran Indonesia tidak lama setelah perilisannya secara global.
Termasuk perangkat wearable device paling gress di lini Huawei Watch, yang berdasarkan pantauan PULSA market sharenya tengah meningkat tajam.
Dan di varian terbarunya yakni Huawei Watch GT 2 Pro, vendor elektronik nomor wahid di Tiongkok ini pun menghadirkan sejumlah pembaharuan dari generasi sebelumnya.
Kebetulan, smartwatch ini sudah ada di meja uji PULSA. Kira-kira, peningkatan apa saja yang coba ditawarkan Huawei demi menggaet konsumen tanah air? Simak ulasannya berikut ini.
Unboxing
Serupa produk wearable device terbaru besutannya, Huawei pun mengemas Watch GT 2 Pro dalam kotak yang cukup berkelas. Dengan didominasi kelir hitam, kotak kemasan smartwatch ini juga menampilkan sejumlah fitur dan spesifikasi unggulan yang dibawanya.
Di dalam kotak penjualan, selain ada jam tangan pintar, ada juga kartu garansi dan buku panduan pengoperasian, kabel USB Type-C, wireless charging dan strap tambahan.
Desain
Keren dan mewah. Itulah dua kata yang langsung terucap saat melihat desain Huawei Watch GT 2 Pro. Berbeda dengan beberapa produk di generasi sebelumnya yang tampil sporty, jam tangan pintar terbaru Huawei ini justru memilih bentukan klasik dengan dua knop atau tombol khusus di sisi bodi.
Layaknya sebuah smartwath, kedua tombol tersebut menerapkan mekanisme ‘tekan’ bukan diputar seperti jam tangan konvensional. Dan masing-masing tombol memiliki fungsi yang berbeda. Tombol atas untuk menapilkan daftar fitur umum terkait monitoring kesehatan, sedangkan tombol bawah untuk memunculkan fitur olahraga.
Berdasarkan data teknis, material bodi yang digunakan oleh Huawei Watch GT 2 Pro adalah titanium terbaik yang dipadukan dengan kaca safir yang cukup keras. Di bagian bawah, smartwatch ini menggunakan bahan keramik. Kolaborasi ini lah yang membuat tampilan jam tangan pintar ini terlihat mewah dan premium.
Di bagian ini, Huawei menanamkan sejumlah sensor penting seperti HR Monitor. Ada juga dukungan GPS, gyroscope, accelerometer, sensor tekanan udara, swing, dan cahaya di dalamnya.
Selain itu, generasi terbaru Watch GT Series ini juga dilengkapi speaker khusu yang terletak di antara tombol akses, tepat di sisi bawah. Speaker ini berguna untuk mendengarkan player lagu dan saat berkomunikasi.
Soal kenyamanan, sepertinya tidak perlu diragukan. Selama melingkar di pergelangan tangan kami, Watch GT 2 Pro terasa pas. Bobotnya pun cukup ringan, bahkan terasa seperti tidak menggunakan jam. Di atas kertas, tercatat berat jam tangan ini sekitar 52 gram (tanpa strap). Kebetulan unit yang PULSA tes merupakan varian 46mm.
Layar
Layar bulat yang diusung Huawei Watch GT 2 Pro memiliki ukuran 1.39 inci. Untuk ukuran tangan orang Asia, dimensi ini tergolong cukup pas. Selain itu, layar yang lumayan luas ini juga mampu menampilkan informasi jam, tanggal serta sejumlah notifikasi lain sesuai watch face yang dipasangkan.
Untuk jenis layarnya sendiri, Watch GT 2 Pro masih tetap menggunakan model yang sama seperti generasi sebelumnya, yakni OLED dengan panel sentuh beresolusi 454×454 HD yang menyuguhkan detail warna yang tajam dan sangat jelas.
Terkait pengaturan tingkat kecerahan layar, Huawei Watch GT 2 Pro sejatinya menyertakan opsi pengaturan tambahan yang dapat ditemukan dengan menggeser tampilan layar dari ujung atas ke bawah saat mode jam aktif.
Di dalamnya, Anda bisa mengatur tingkat brightness sesuai kebutuhan atau bisa juga mensetnya untuk tampil otomatis. Pengaturan tomatis ini akan menyesuaikan tingkat cahaya yang ada di lokasi. Selain itu, ada juga opsi untuk layar selalu menyala untuk menampilkan jam (Always on Dislay).
Serupa jam tangan konvensional klasik, di Huawei Watch GT 2 Pro juga ada garis petunjuk waktu yang melingkar di bagian kaca., dan tepat di arah jam 12 bentuknya berupa segi tiga. Jadi, jika watch face yang digunakan berupa tampilan jarum jam analog, Anda bisa dengan mudah melihat hitungan jam melalui garis-garis ini.
Baterai
Ini merupakan poin paling umum yang biasanya jadi pertanyaan pengguna smartwatch. Dan seperti di lini Huawei Watch kebanyakan, sumber power yang disertakan terkenal tahan lama. Begitu pun dengan Huawei Watch GT 2 Pro, baterai yang dimiliki smartwatch ini pun patut untuk diacungi jempol.
Berdasarkan data teknis, baterai 455 mAh di Huawei Watch GT 2 Pro bisa bertahan selama 14 hari dalam sekali pengisian. Hanya saja, kondisi ini tentu dipengaruhi pula dengan intensitas penggunaan fitur yang ada di Watch GT 2 Pro.
Sepanjang pengujian, kekuatan baterai jam tangan pintar ini memang terbukti cukup tangguh. Dengan intensitas penggunaan fitur kesehatan serta monitoring olahraga yang cukup tinggi, serta akses notifikasi smartphone yang terbilang rutin, baterai smartwatch ini dapat bertahan lebih dari satu minggu.
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, smartwatch ini dilengkapi wireless charger sebagai media pengisian daya baterai., yang didukung charger USB Type-C 5A/2V. Untuk mengisi ulang baterai smartwatch ini dari posisi kosong hinngga penuh, memerlukan waktu sekitar dua jam.
Fitur Olahraga
Sebagaai smartwatch kekinian, tentu saja Huawei Watch GT 2 Pro pun dibekali fitur-fitur yang membantu penggunanya memantau kegiatan workout alias olahraga. Smartwatch ini secara default menyertakan lebih dari 100 jenis mode latihan.
Terdiri 19 mode latihan profesional dengan 12 jenis olahraga luar ruangan dan 7 jenis olahraga dalam ruangan, selebihnya adalah mode custom.
Uniknya dan bisa jadi ini merupakan upgrade dari generasi Watch GT Series sebelumnya, ada mode olahraga baru yang disertakan ke smartwatch ini yakni ski, snowboarding, dan golf driving range.
Seperti deskripsi di website resmi Huawei, dengan mode Golf pengguna bisa mengukur swing speed dan tempo, backswing, downswing, arah serta time impact. Serunya, smartwatch ini juga bisa mengetahui apakah Anda benar-benar memukul bola atau tidak.
Untuk memilih mode-mode olahraga ini, pengguna cukup menekan tombol paling bawah dan tinggal menggeser-geser layar untuk memilih dan menggunakan mode olahraga yang diinginkan.
Fitur Pemantau Kesehatan
Nah, inidia fitur-fitur penting yang rata-rata sudah tersedia di sebagian besar smartwatch kelas menengah ke atas. Dan di Huawei Watch GT 2 Pro, fitur monitoring kesehatan ini terbilang cukup komplit.
Pertama ada fitur pemantauan detak jantung TruSeen 4.0+ yang kemaampuannya telah ditingkatkan. Selain dapat memantau intensitas detak jantung secara tomatis selama 24 jam, fitur ini juga mampu memberikan notifikasi jika detak jantung dalam kondisi abnormal.
Ada juga fitur pemantau kadar oksigen dalam darah (SpO2), yang selama masa pandemi ini cukup berguna. Huawei mengklaim, fitur ini memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi. Proses pengukurannya pun terbilang cukup cepat.
Tidak ketinggalan, Watch GT 2 Pro juga menyertakan fitur untuk memonitor kualitas tidur dan yang tidak kalah menariknya, bisa juga kemampuan untuk menaker tingkat stress. Untuk yang ingin menjaga kondisi tubuh tetap releks, disediakan pula fitur Breathinng exercises alias panduan untuk latihan pernapasan.
Music Player
Menurut kami, ini merupakan fitur yang cukup menarik dan Huawei Watch GT 2 Pro ternyata memilikinya secara default. Jadi, tidak hanya sebagai media untuk mengkontrol player musik yang terhubung ke smartphone, namun smartwatch ini benar-benar memiliki pemutar musiknya sendiri.
Nah, untuk menambahkan file musik ke memori 4GB yang dimiliki smartwatch ini, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Huawei Health.
Untuk mendengarkan lagu yang diputar dari smartwatch, pengguna bisa memanfaatkan speaker yang ada di bodi jam atau menggunakan Bluetooth headset.
Kesimpulan
Hadir dengan desain yang elegan, Huawei Watch GT 2 Pro bisa menjadi pilihan smartwatch menengah yang cukup menggiurkan. Beragam fitur pemantau kesehatan, serta olahraga tersedia komplit untuk menemani keseharian Anda yang selalu ingin tampil prima, terlebih di kondisi pandemi seperti sekarang ini.
Semua fitur yang disediakan dapat berakselerasi dengan baik, dan menampilkan perhitungan yang akurat. Bahkan, dengan dukungan fitur 5ATM-nya, smartwatch ini bisa diajak berenang hingga kedalaman 50 meter.
Tidak hanya itu, sejumlah fitur pendukung saat terkoneksi dengan smartphone pun tersedia dengan lengkap. Bahkan, dengan smartwatch ini Anda bisa memutar lagu dan mendengarkannya secara langsung. Dan yang paling penting, smartwatch ini punya baterai yang tahan lama.
Spesifikasi Huawei Watch GT 2 Pro:
SoC
HiSilicon Kirin A1 + STL4R9
Sistem Operasi
Huawei Lite OS
Dimensions
46.7 x 46.7 x 11.4 mm, 52 gram
Display
1.39 inci OLED 454×454 HD
Display Type
OLED
Battery type
Rechargeable Li-ion Polymer Battery
Battery capacity
455 mAh
Wireless charging
5V 1A
Water resistance
5ATM
System requirements
Android 4.4 or late, iOS 9.0 or late
Memory
32MB RAM + 4GB ROM
Bluetooth
Bluetooth 5.1 + BLE, GPS + GLONASS
GPS
GLONASS
Color
Nebula Gray, Night Black
Harga
Rp 4.299.000
Kelebihan/Kekurangan:
Kelebihan:
Desain mewah
Daya tahan baterai dua minggu
Fitur bawaan lengkap (Kesehatan dan Olahraga)
5 ATM
Mendukung wireless charging
Bonus strap karet pada paket penjualannya
Kekurangan:
Tidak bisa diinstall aplikasi pihak ketiga
Harga lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya
tabloidpulsa.id – PT Erajaya Swasembada, Tbk (Erajaya Group) menyerahkan Grand Prize EraVersary 2020 berupa 1 unit mobil Mini Cooper 3-Doors kepada Bapak Christanto Sunarto, pemenang kategori B2C yang melakukan transaksi di Urban Republic, Pondok Indah Mal 2 Jakarta.
Di saat yang sama telah pula dilakukan penyerahan Grand Prize 1 unit mobil Pajero kepada Bapak F. Chandra, pemenang kategori B2B yang melakukan transaksi dari TAM Portal Online.
Penyerahan Grand Prize ini dilakukan di gerai Urban Republic, Pondok Indah Mal 2 Jakarta oleh bapak Hasan Aula selaku Wakil Direktur Utama dan bapak Djohan Sutanto selaku Direktur, sebagai perwakilan dari Board of Directors Erajaya Group.
Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group, mengatakan “Kami ucapkan selamat kepada Bapak Christanto Sunarto dan Bapak F. Chandra yang telah memenangkan Grand Prizes EraVersary 2020. Kami juga berterimakasih atas kepercayaannya pada jaringan ritel Erajaya Group dalam memenuhi kebutuhan gawai dan ekosistem pendukungnya. Kami berharap dengan diadakannya program EraVersary secara rutin dapat meningkatkan value proposition jaringan ritel kami dan loyalitas dari pelanggan dan mitra bisnis kami.”
Pengundian seluruh hadiah EraVersary telah dilakukan pada tanggal 6 November 2020, di hadapan Notaris Ibu Ira Sudjono SH, MKN & Ibu Amelia Jonathan SH, MKN., perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan perwakilan Dinas Sosial, serta disaksikan secara online oleh principal, partner strategis dan media massa. Daftar pemenang lainnya selengkapnya dapat dilihat di Eraversary.com.
Pada tahun ini, program EraVersary yang berlangsung selama 2,5 bulan, dari tanggal 15 Agustus hingga 31 Oktober 2020, dengan dari dukungan 2 (dua) merek besar yakni Samsung dan Nokia sebagai sponsor utama, dan Huawei, OPPO, Indosat Ooredoo dan XL Axiata sebagai co-sponsor.
Turut memberi dukungan adalah merek-merek favorit pelanggan seperti Apple, realme, vivo, Xiaomi, DJI, Garmin, The Face Shop, Smartfren, Kredivo, Tec Protec, Trade-in Plus. Selain itu program EraVersary juga didukung pula oleh bank-bank rekanan seperti: BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, HSBC dan Bank Mandiri.