Home Blog Page 546

OPPO Service Day, Solusi Cerdas Perbaikan Ponsel

OPPO Service Day

tabloidpulsa.id – Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna smartphone adalah ketika perangkatnya mengalami error atau rusak. Banyak layanan reparasi yang bisa Anda datangi untuk melakukan perbaikan ponsel yang bermasalah. Apabila ponsel Anda bermerk OPPO maka bisa memanfaatkan layanan OPPO Service Day di service center resmi.

 
Di Service Center ini, setiap tanggal 10 per bulannya menyediakan layanan spesial untuk pelanggan yang melakukan perbaikan langsung di tempat. Beberapa keuntungan yang bakal kamu peroleh dengan layanan OPPO Service Day antara lain: Diskon 10% Pergantian Spare Part, Diskon 10% Aksesori, Diskon 40% untuk Back Cover Spesial Reno5, Gratis Jasa Perbaikan, Gratis Pembersihan Perangkat, Gratis Upgrade Software, Minuman Hangat, Hadiah Spesial Transaksi, Kado Spesial Ulang Tahun, Gratis Anti Gores, dan Diskon 10% OPPO Care.

Berawal dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Pontianak, Makassar, dan Bali, Service Center resmi sekarang sudah mencapai lebih dari 110 lokasi yang mendukung kegiatan OPPO Service Day. Untuk mencari Service Center di sekitarmu, bisa dilongok melalui https://support.oppo.com/id/service-center.

Apabila kamu kebetulan sedang bepergian ke luar negeri, maka tidak perlu galau saat ponselmu bermasalah. Service Center resmi juga tersedia di 22 negara yakni Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Thailand, Hong Kong, Taiwan, Kamboja, Laos, Myanmar, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Mesir, Uni Emirat Arab, Qatar, Maroko, Kenya, Aljazair, Nigeria, dan Tunisia.

Meski saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19, Anda tidak perlu khawatir untuk mendatangi OPPO Service Center. Layanan servis pada saat berlangsungnya event OPPO Service Day selalu memprioritaskan kenyamanan dan keamanan pengguna. OPPO juga menetapkan jam kerja sesuai dengan persyaratan dan kebijakan pemerintah dengan mengharuskan staf Service Center untuk memakai masker dan memeriksa suhu tubuh, membersihkan dan melakukan disinfektan ruangan setiap harinya, serta menyediakan hand sanitizer untuk digunakan setiap kali pelanggan datang.

Namun OPPO Service Day tidak berlaku untuk Layanan Antar Jemput dan hanya untuk pengguna yang datang langsung ke Service Center. Layanan perbaikan ini bisa kamu akses dengan cara menghubungi call center OPPO Indonesia di nomor 021-2907-6776, melalui aplikasi My OPPO, atau mengunjungi tautan https://support.oppo.com/id/send-in-repair.

Setelah mengisi formulir, maka kamu akan memperoleh nomor resi pengiriman dan menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi. Nantinya, perangkatmu akan diambil oleh kurir untuk diantarkan ke layanan purna jual atau Service Center. Bagian customer service selanjutnya akan menelepon dan menanyakan soal dan pemasalahan smartphone milikmu dan melakukan konfirmasi jika ada pergantian spare part atau tindakan perbaikan lainnya. Apabila perbaikan sudah usai maka perangkat akan diantarkan kembali oleh kurir ke rumahmu. Layanan Antar Jemput ini telah dilakukan sejak 2016, sementara Service Center resmi di Indonesia sudah hadir sejak tahun 2013.

Service Center resmi memastikan penggunaan suku cadang asli dengan teknisi yang terlatih secara profesional untuk memperbaiki ponsel kamu. Sebaiknya kamu menghindari layanan servis smartphone yang tidak resmi dan tidak kredibel. Layanan unauthorized service center seperti ini mungkin saja tidak dilengkapi dengan peralatan yang memadai, suku cadang, serta garansi kerusakan dan keamanan data saat ponsel dalam masa perbaikan.

Xiaomi Tawarkan Fantastic Sale di Harbolnas 10.10

Fantastic Sale

tabloidpulsa.id – Xiaomi menawarkan sejumlah penawaran menarik selama Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 10.10 melalui program fantastic sale mulai tanggal 7-11 Oktober 2021.

Fantastic Sale yang akan diberikan saat Harbolnas 10.10 tidak hanya berlaku untuk produk smartphone tetapi juga berbagai produk AIoT. Penawaran menarik 10.10 bisa didapatkan Xiaomi Fans  secara online melalui website resmi mi.com dan official store Xiaomi di platform e-commerce Bukalapak, Shopee, JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, dan Akulaku. Ini adalah kesempatan Xiaomi Fans untuk mendapatkan produk smartphone dan AIoT dari Xiaomi yang hadir dengan penawaran menarik.

Selama 10.10 Fantastic Sale berlangsung, penawaran menarik yang dihadirkan Xiaomi bisa didapatkan para Xiaomi Fans, seperti potongan harga untuk produk smartphone Redmi Note 9 Pro, Mi 11 Lite dan Mi 10T Pro. Pun sama halnya dengan produk AIoT mulai dari Mi Smart Band 6, Mi Watch, hingga Mi Smart Air Fryer dan masih banyak lagi produk-produk yang mendapatkan potongan harga yang hanya bisa didapatkan pada 10.10 Fantastic Sale.

Xiaomi 10.10 Fantastic Sale

Memanfaatkan momen Harbolnas 10.10, Xiaomi ingin menghadirkan produknya kepada lebih banyak pengguna agar mereka bisa mendapatkan kualitas hidup lebih baik melalui inovasi teknologi. Diharapkan dengan adanya momen ini, semakin menjangkau semua Xiaomi Fans untuk bisa merasakan teknologi dari Xiaomi.

Beberapa produk smartphone dan AIoT yang mendapatkan promo potongan harga adalah sebagai berikut ini:

TipeHarga PromoKetersediaan
Redmi 9A (2/32GB)Rp 1,179,000 Harbolnas 10.10 7-11 Oktober 2021 Online: mi.com Bukalapak Shopee JD.ID Lazada Blibli Tokopedia Akulaku
Redmi 9A (3/32GB)Rp 1,279,000
Redmi 9C (3/32GB)Rp 1,379,000
Redmi 9C (4/64GB)Rp 1,579,000
Redmi Note 9 Pro (6/64GB)Rp 2,999,000
Mi 11 Lite (6/64GB)Rp 3,599,000
Mi 11 Lite (6/128GB)Rp 3,699,000
Mi 11 Lite (8/128GB)Rp 3,899,000
Mi 10T (8/128GB)Rp 5,499,000
Mi Smart Band 6Rp 549,000
Mi WatchRp 1,599,000
Mi Watch LiteRp 799,000

vivo X70 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 10.999.000

vivo X70 Pro

tabloidpulsa.id – vivo X70 Pro 5G Co-Engineered with ZEISS resmi meluncur di Indonesia pada hari ini. Sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone, vivo X70 Pro menghadirkan sederet spesifikasi dan teknologi mumpuni, di antaranya ZEISS Optics, Ultra-Sensing Gimbal Camera, Real-Time Extreme Night Vision, ditambah dukungan performa tangguh Dimensity 1200-vivo. Hadir dengan harga resmi Rp 10.999.000,- vivo X70 Pro sudah bisa dipesan melalui pre-order online secara eksklusif di Tokopedia dan toko offline resmi vivo tertentu seluruh Indonesia hingga 14 Oktober 2021.

Melalui peluncuran resmi vivo X70 Pro di akun media sosial vivo Indonesia, vivo juga sekaligus memperkenalkan produk IoT terbarunya yakni vivo TWS 2 series, vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e. Sebagai wireless earphones generasi terbaru, vivo TWS 2 Series menghadirkan pengalaman audio maksimal melalui kualitas studio sound, distraction free, dengan kapasitas baterai yang besar dan tahan lama menjadikannya pasangan yang sempurna untuk vivo X70 Pro. Dibanderol dengan harga Rp 1.099.000,- untuk vivo TWS 2 ANC dan Rp 799.000,- untuk vivo TWS 2e, ke dua produk IoT vivo ini sudah bisa langsung di pesan di seluruh e-commerce partner resmi vivo, seperti Tokopedia dan seluruh vivo official store di Indonesia mulai hari ini.

“Kami percaya, smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi, tetapi juga sebagai alat yang dapat diandalkan dalam merekam momen berharga, penunjang aktivitas, hingga sebagai personal asisten yang handal,” ungkap Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia. “Maka dari itu melalui kehadiran vivo X70 Pro, terus berinovasi mendorong batasan dalam menciptakan professional photography flagship smartphone yang berbasis kebutuhan konsumen.”

Meningkatkan Teknologi Pencitraan Seluler Bersama ZEISS

vivo selalu berusaha melayani kebutuhan konsumen dalam menghadirkan smartphone yang didukung dengan fitur fotografi profesional . Hal ini dibuktikan melalui vivo X70 Pro yang dibekali dengan 32MP Front Camera, dan empat lensa kamera belakang yakni: 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera yang menggunakan sensor SONY IMX766V, ditambah lensa portrait 12MP dengan sensor SONY IMX663 dan 12MP Ultra Wide-Angle Camera dengan lensa macro 2.5cm, beserta 8MP kamera periskop yang memiliki kemampuan 5x Optical Zoom dan 60x Hybrid Zoom.

Saat ini, fitur fotografi smartphone profesional dengan segala fitur revolusioner didalamnya, vivo jawab melalui kehadiran vivo X70 Pro dengan membawa salah satu teknologi kamera ZEISS Optics yang dilapisi ZEISS T* Coating. Lewat kerja sama ini, sistem kamera vivo X70 Pro akan menghadirkan tiga fitur kamera ikonik ZEISS Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style.

Lapisan T* Coating milik ZEISS dirancang untuk mengurangi reflektifitas, dan meminimalisir pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar baik foto maupun video. Menariknya, kehadiran ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro akan terintegrasi dan saling mendukung sistem kerja kamera pengembangan vivo, sehingga secara efektif akan membantu pengguna saat explorasi foto maupun video baik ketika cahaya terang hingga minim cahaya.

Semangat vivo dalam Memberikan Pengalaman Fotografi Seluler ke Tingkat Profesional

Mendukung pengalaman fotografi profesional, vivo menyempurnakan Gimbal Stabilization 2.0 pada seri vivo X60 Pro menjadi Ultra-Sensing Gimbal Camera untuk vivo X70 Pro. Penyempurnaan Ultra-Sensing Gimbal Camera dilakukan dengan peningkatan Gimbal Stabilization 3.0 dengan sensor Sony IMX 766V,serta teknologi stabilisasi gambar VIS 5-Axis Ultra Stable Video, teknologi ini akan mengintegrasikan algoritma EIS dengan OIS untuk meningkatkan kestabilan kamera dengan sensitivitas cahaya lebih baik.

Berkat teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera, mampu mendukung kestabilan mengambil video maupun foto di malam hari. Pengambilan foto pada malam hari rawan terhadap goncangan yang disebabkan jeda waktu pemrosesan gambar selama beberapa detik saat mengambil foto, oleh karena itu teknologi ini dapat mengatasi resiko tersebut sehingga mampu menghasilkan foto lebih stabil dan jelas. 

Mendukung fotografi malam hari, dukungan teknologi ZEISS T* Coating dengan algoritma software vivo, AI Noise Reduction mampu mereduksi efek flare, maupun ghosting yang biasa timbul pada malam hari melalui Pure Night View. Selain itu, vivo X70 Pro juga menghadirkan pembaharuan pada fitur foto malam dengan adanya Real-Time Extreme Night Vision, yaitu sistem yang mendukung preview intensitas eksposur kecerahan foto, dan informasi durasi waktu secara real-time sebelum mengambil gambar dan juga video, sehingga membantu pengguna ketika memotret keindahan malam lebih jelas dan detail.

Tidak hanya untuk fotografi, pengambilan video malam hari juga lebih mudah berkat adanya Super Night Video pada vivo X70 Pro yang yang berfungsi meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar atau objek lebih autentik saat perekaman video. Bahkan demi memberikan penggunanya kreativitas dalam pengambilan video, vivo X70 Pro juga dilengkapi Pro Cinematic Mode. Dengan tiga kunci elemen yaitu Focus Distance Mark, Spatial Align Transfer dan Adjustable Audio memungkinkan pengguna menjadi videografer profesional dengan fitur pengeditan yang mudah dan sudah tersedia.

“Konsumen di Indonesia selalu mencari cara untuk bisa berkreasi dalam mengambil foto menggunakan smartphone. Seperti mengambil gambar bergerak yg membutuhkan kestabilan kamera, hingga mengambil gambar dalam situasi minim cahaya. Kebutuhan-kebutuhan ini terjawab melalui fitur yang dihadirkan X70 Pro yang memungkinkan pengguna vivo menjadi seorang fotografer profesional.” Lanjut Hadie.

Performa Terbaik dengan Desain Estetik Premium

Demi mendukung performa flagship yang tangguh, vivo memperkuat dapur pacu vivo X70 Pro dengan menyematkan MediaTek Dimensity 1200-vivo. Chipset ini sudah dikembangkan mandiri oleh vivo dan sudah flagship-grade dengan arsitektur 1+3+4 tri cluster memberikan pengalaman super mulus. Hadir dengan desain 6nm 5G dan tri-cluster architecture Octa-Core Processor dengan core besar Cortex A78 up to 3.0Ghz, sehingga vivo X70 Pro sudah dipastikan mendukung jaringan 5G yang optimum dengan performa yang kencang namun dengan konsumsi daya yang rendah.

Sistem operasi smartphone ini menggunakan Funtouch OS 12 berbasis Android 11.  Mengenai kapasitas memori, vivo X70 Pro dibekali dengan 12GM RAM / 256GB ROM dengan teknologi Extended RAM 2.0 yang dapat menambah kapasitas RAM sebesar 4GB. Kapasitas baterai sebesar 4450 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44W FlashCharge, memungkikan vivo X70 Pro mendukung beragam aktivitas seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Selain performa mulus, smartphone ini juga dikemas dengan desain slim dan estetik yang memberikan kenyamanan dalam genggaman penggunanya dengan ketebalan hanya 7.9 mm dan seringan 183 gram pada varian warna Cosmic Black dan Aurora Down dengan 8.08 mm dengan bobot 184 gram.  Pada bagian layar dan frame body, vivo X70 Pro mengadopsi 3D Curved Edge Design dengan layar micro-curved sehingga memberikan efek visual layar luas dan menjadikannya nyaman dalam genggaman. Bagian body belakang X70 Pro juga dibuat dengan finishing teknologi terbaru vivo yakni, Fluorite AG Coating sehingga tidak membuat bekas sidik jari menempel.

Ukuran layarnya 6.56inch dengan Ultra O Screen design, panel layar smartphone ini juga didukung E5 AMOLED Display yang beresolusi Full HD+ dengan refresh rate layar hingg 120hz. Ditambah  HDR10+, SGH Eye Care Display dan SGS Seamless certification, membuat pengguna dalam menikmati konten multimedia, gaming, chatting, dan editing dengan sangat nyaman meski di bawah sinar matahari. 

Dukungan Terhadap Kreator Lokal dengan Menghadirkan vivo Vision+, Kompetisi Foto dan Film Pendek

Tepat hari ini, vivo juga mengadakan vivo Vision+, sebuah kompetisi foto dan film pendek dengan tujuan agar para kreator dalam negeri dapat berkreasi dan mendefinisikan ulang fotografi dan sinematografi dengan fitur-fitur yang terdapat pada vivo X70 Pro. Mengusung “Joy to Create” sebagai tema utamanya, pendaftaran dan submit portfolio akan dibuka pada 8 Oktober 2021 hingga 21 Oktober 2021 melalui website www.vivovisionplus.id.  Para peserta akan dimentori langsung oleh Director, DOP, Producer, dan Profesional Fotografer, seperti Joko Anwar, Ical Tanjung, Tia Hasibuan dan Glenn Prasetya. Kompetisi ini merupakan bentuk wujud komitmen vivo untuk mendukung para kreator lokal dalam menghasilkan karya-karya yang lebih berkualitas dengan teknologi profesional fotografi. Mengenai informasi lebih lanjut tentang kompetisi Vision+, vivo mengajak konsumen untuk dapat mengunjungi website vivo Indonesia atau akun media sosial resmi di kanal YouTube, Instagram, dan Facebook.

Tawarkan Berbagai Benefit Menarik Melalui vivo X70 Pro Pre-Order 

Hadir dengan harga Rp 10.999.000,- Pre-order vivo X70 Pro sudah dibuka secara eksklusif di Tokopedia dan toko offline resmi vivo tertentu di seluruh Indonesia. Menawarkan berbagai hadiah menarik mulai dari vivo TWS 2e seharga Rp 799.000, Bardi Smart Cam seharga Rp 468.000, Kartu perdana pascabayar XL Prioritas (myPRIO DEAL X) & Cashback bank hingga Rp 750.000. Promo ini hanya berlaku Eksklusif di Tokopedia mulai dari tanggal 7 hingga 14 Oktober 2021.

vivo juga berkolaborasi dengan beberapa official telco partner, seperti Indosat, Telkomsel, dan XL yang menawarkan bundling paket data plan hingga 12 bulan di toko-toko tertentu. Konsumen juga dapat menikmati penawaran cicilan 0% dan cashback hingga 500 ribu dengan menggunakan Kredivo serta penawaran cicilan 0% hingga 24 bulan dan cashback hingga 1 juta melalui kartu kredit (BCA, BRI, Citibank, Mandiri, dan Permata).

Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan layanan trade in (Trade in Plus dan Laku6) dan dapatkan benefit buyback sampai dengan 1 juta. Syarat dan ketentuan berlaku.

“Melalui program pre-order dan berbagai benefit menarik, kami harap konsumen bisa segera memiliki vivo X70 Pro agar bisa merasakan teknologi unggulan dalam fotografi profesional,” tutup Hadie.

Indosat Gandeng Funzi untuk Mempercepat Digitalisasi Pendidikan

Funzi

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo mengumumkan kemitraan dengan Funzi, layanan mobile learning pemenang penghargaan dari Finlandia, untuk mempercepat digitalisasi dalam pendidikan dan menjembatani kesenjangan kualitas pembelajaran di Indonesia. Melalui kerjasama ini, seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan Indosat Ooredoo, dapat menikmati kursus pelatihan gratis dan terjangkau pada layanan mobile learning Funzi yang dapat diakses dengan mudah kapan pun dan di mana pun mereka berada.

Layanan Funzi berjalan di browser internet ponsel apa pun dan bekerja dengan lancar di semua jaringan seluler. Funzi menyediakan berbagai kursus pelatihan dan hanya membutuhkan kecepatan internet yang minimal untuk mengaksesnya. Kursus yang ditawarkan mencakup topik-topik relevan yang membantu meningkatkan keterampilan penting penggunanya di Indonesia untuk kemajuan karir mereka, meningkatkan kesejahteraan mereka, hidup bahagia dan lebih bermakna. Kursus yang tersedia meliputi komunikasi, pemecahan masalah, kepemimpinan, kewirausahaan, pengembangan karir, keberlanjutan, penjualan, hingga manajemen keuangan.

Kursus Funzi dirancang dengan pedagogi yang teruji dan terbukti secara ilmiah, serta tidak terikat pada tenggat waktu bagi setiap orang untuk mempelajari keterampilan baru dengan kecepatan mereka sendiri. Pedagogi ini akan membantu pelanggan Indosat Ooredoo untuk memahami materi yang dipelajari dengan lebih baik, di mana kursus dipecah menjadi porsi kecil (micro-learning) untuk memungkinkan mereka menyesuaikan sesi pembelajaran dengan waktu luang yang dimiliki, hanya dengan 15 menit sehari. Teori yang rumit dibuat mudah untuk dipahami dengan menggunakan bahasa percakapan dan aspirasional yang menunjukkan pencapaian peserta.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, mengatakan, “Pandemi COVID-19 telah memberikan pelajaran terbaik, dan telah terbukti bahwa dunia perlu maju lebih cepat dari kemarin. Uuntuk mewujudkannya, setiap orang harus belajar cara-cara baru, hal-hal baru untuk mengimbanginya. Kami bangga dengan terobosan digital kami dalam menyediakan produk dan layanan baru bagi pelanggan kami. Kemitraan kami dengan Funzi adalah langkah baru untuk mendukung semangat kami dalam menyediakan solusi pembelajaran berkualitas di seluruh Indonesia menggunakan teknologi dan memastikan kesetaraan kesempatan mengakses pendidikan untuk semua. Funzi adalah layanan untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan sepenuhnya kemitraan ini dan nantinya mampu berkontribusi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat serta mempercepat transformasi Indonesia menuju bangsa digital.”

Aape Pohjavirta, Founder & President Funzi, mengatakan, “Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk menyediakan akses yang lebih mudah ke pendidikan digital dan menciptakan dampak yang membantu membentuk masa depan banyak orang di Indonesia. Kami memiliki visi yang sama untuk menyediakan akses pendidikan untuk semua, terutama kaum muda, untuk membantu mereka menentukan arah dan berkembang di masa yang penuh tantangan ini. Kursus pelatihan yang tersedia di layanan Funzi dapat diakses kapan saja, di mana saja di seluruh Indonesia, dan dirancang dengan pedagogi unik untuk membantu pengguna menyesuaikan pembelajaran dengan kehidupan mereka.”

Pelanggan dapat menikmati konten pendidikan berkualitas tinggi di layanan Funzi hanya dengan mengeklik banner pemasaran di situs web Indosat Ooredoo dan aplikasi myIM3, yang akan dialihkan ke aplikasi web Funzi dimana pelanggan dapat mengikuti kursus gratis, seperti ‘Bagaimana Mendapatkan Pemahaman Keuangan’yang Lebih Baik, ‘Cara Menulis CV yang Sempurna’, ‘Cara Berkomunikasi dengan Rekan Kerja di Dalam dan di Luar Lingkungan Profesional’, atau ‘Cara Memulai Bisnis Kecil-kecilan’. Setelah menyelesaikan kursus gratis, peserta dapat menikmati kursus pelatihan lanjutan berbiaya hemat melalui berbagai saluran pembayaran. Sertifikat Penyelesaian akan diberikan setelah menyelesaikan kursus lanjutan Funzi ditambah kesempatan bergabung dengan komunitas Facebook Funzi untuk menerima kiat karir dan kehidupan, mencari saran, berbagi pengalaman, serta terhubung dan berdiskusi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia.

“Melalui kemitraan ini, kami berupaya memberikan manfaat berkelanjutan untuk meningkatkan gaya hidup digital dan kualitas hidup pelanggan kami. Kami percaya bahwa inisiatif ini dapat mempercepat digitalisasi dalam dunia pendidikan dan memberikan akses yang lebih mudah ke pembelajaran yang berkualitas dan berdampak bagi jutaan orang di seluruh tanah air,” ujar Ritesh.

FUJIFILM Indonesia Gelar Kampanye “Never Stop”

FUJIFILM Indonesia

tabloidpulsa.idFUJIFILM Indonesia merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun ini. Dengan pencapaian yang signifikan, menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan loyalitas dari media, mitra bisnis, dan pelanggan. Keberhasilan ini merupakan hasil dari dukungan para pihak yang terlibat dan transformasi yang dilakukan oleh perusahaan melalui diversifikasi lini bisnisnya.

Berawal dari perusahaan fotografi dan kini berkembang menjadi perusahaan yang mencakup area bisnis, seperti perawatan kesehatan, material dan pencitraan dengan delapan (8) lini bisnis seperti peralatan medis, penyimpanan data, material industri, dan perawatan kulit.

Untuk menandai tonggak sejarah 10 tahun, FUJIFILM Indonesia saat ini sedang menyelenggarakan kampanye branding bertajuk “NEVER STOP” yang menunjukkan komitmennya untuk menyelesaikan tantangan sosial melalui produk, teknologi, dan layanan FUJIFILM. Selain solusi material dan pencitraan.

kampanye ini juga mencakup solusi perawatan kesehatan yang inovatif mulai dari pencegahan, diagnosis, hingga perawatan.

Masato Yamamoto – Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia menyampaikan, “Kami berada di posisi sekarang ini, berkat upaya, dukungan, dan kepercayaan dari berbagai pihak yang terlibat. Kami akan terus berkontribusi pada tantangan sosial dan lingkungan di Indonesia melalui inovasi teknologi sesuai moto NEVER STOP, dengan tim kami yang kuat.”

Bertepatan dengan FUJIFILM Indonesia 10th Anniversary, akan digelar kegiatan menarik serta aktif berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak Indonesia di panti asuhan di beberapa kota dengan menghadirkan keceriaan instax, brand kamera instan FUJIFILM.

Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh FUJIFILM Corporation, Jepang ini selain berkantor pusat di Jakarta juga memiliki cabang di Yogyakarta dan Surabaya serta berbagai jaringan di tanah air.

Saat ini, FUJIFILM Indonesia memiliki delapan (8) divisi yaitu Electronic Imaging (kamera dan lensa), Photo Imaging (peralatan fotografi, consumable dan instax), Graphic System (mesin digital printing dan offset), Medical Systems (peralatan kesehatan – ultrasound, radiografi dan IT medis), Industrial Product (film pengukur tekanan / Prescale dan sistem Non-Destructive Testing), Recording Media (penyimpanan data), Optical Devices dan Life Science (perawatan dan kecantikan kulit ASTALIFT).

Binar Academy Siap Bantu Perusahaan Tingkatkan Kemampuan Digital Karyawan

Binar Academy

tabloidpulsa.id – Tidak ada industri di Indonesia yang tumbuh secepat ekonomi digital. Diperkirakan pada tahun 2025, ekonomi digital di Indonesia akan mencapai US$124 miliar, naik dari US$44 miliar pada tahun 2020. Bahkan selama pandemi COVID-19, sektor digital negara ini diproyeksikan tumbuh 10%, naik dari US$40 miliar pada tahun 2019. Persaingan bisnis antar perusahaan pun meningkat dan untuk terus bisa bersaing, perusahaan dituntut untuk bertransformasi digital. Beberapa laporan mengemukakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hambatan nomor dua tertinggi untuk transformasi digital karena beberapa perusahaan masih memiliki SDM yang belum berorientasi digital.

Untuk memecahkan masalah tersebut, Binar Academy sebagai platform end-to-end untuk peningkatan keterampilan, rekrutmen serta pengelolaan SDM menghadirkan Digital Talent Accelerator dan Job Connect. Digital Talent Accelerator difokuskan oleh Binar Academy untuk meningkatkan keterampilan digital karyawan internal sebuah perusahaan sedangkan Job Connect akan membantu perusahaan mencari talenta-talenta digital baru untuk kebutuhan bisnis mereka.

“Saat ini, beberapa perusahaan dihadapkan oleh beberapa masalah menyangkut SDM mereka. Untuk itulah kami hadir, membantu perusahaan-perusahaan bertransformasi secara digital dari sisi SDM karena kami percaya SDM adalah kunci utama untuk mendorong transformasi digital. Dengan semangat untuk menciptakan dampak positif melalui Digital Talent Accelerator, Binar Academy berkomitmen untuk melahirkan talenta-talenta digital untuk terjun ke industri digital yang sedang booming saat ini,” kata Alamanda Shantika – CEO Binar Academy.

Digital Talent Accelerator memiliki program pelatihan untuk menciptakan produk digital, yang terdiri dari pelatihan membangun aplikasi, desain aplikasi, pengelolaan aplikasi dan lain-lain. Dengan adanya talenta yang dilatih untuk memiliki keterampilan teknologi, perusahaan bisa menciptakan produk digital secara mandiri yang membantu proses bisnis mereka.

Selain itu, terdapat pula program workshop untuk menciptakan soft-skill yang sejalan dengan program pelatihan hard-skill sebelumnya. Hal ini diperlukan oleh sebuah perusahaan karena dengan adanya implementasi teknologi terbaru, maka pemikiran talenta-talentanya juga harus menyesuaikan dengan teknologi baru tersebut. Beberapa workshop yang dihadirkan oleh Binar Academy melalui Digital Talent Accelerator antara lain menciptakan pola pikir & budaya digital, analisis data digital, operasional hingga pemasaran. Durasi program pelatihan dan workshop Digital Talent Accelerator mulai dari 6 minggu hingga 4 bulan, tergantung tujuan bisnis perusahaan.

“Selain membina, kami melihat banyak perusahaan yang datang ke Binar memiliki masalah dalam mencari talenta-talenta baru yang sudah memiliki keterampilan digital. Solusi Job Connect kami akan memberikan platform untuk mencari talenta yang telah dibekali oleh digital skill serta soft skill yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dimana pun, kapan pun,” tambah Alamanda.

Terdapat dua skema rekrutmen Job Connect dari Binar Academy, yaitu menggunakan lulusan dari Binar Academy yang telah menjalani pelatihan keterampilan digital atau mencari talenta di luar lulusan Binar Academy yang telah dikurasi oleh tim khusus. Talenta-talenta dari Job Connect langsung siap untuk melakukan transformasi digital perusahaan tanpa perlu menjalani pelatihan internal.

Hingga saat ini, Binar Academy telah meluluskan lebih dari 4.000 talenta dari Binar Academy Bootcamp. Binar Academy juga telah dipercaya oleh lebih dari 70 perusahaan untuk memberikan solusi serta membantu meningkatkan keterampilan karyawan internal mereka. Salah satunya adalah program Telkomsel Software Developer Academy yang merupakan program kolaborasi antara Telkomsel dengan Binar Academy yang berbentuk program peningkatan kompetensi dan kapabilitas digital.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Binar Academy dan Telkomsel tersebut berangkat dari kebutuhan Telkomsel dalam mengembangkan kemampuan karyawannya di bidang terapan aplikasi digital, khususnya software developer. Program ini tidak hanya diikuti oleh programmer saja, tetapi juga diikuti oleh karyawan yang berada di berbagai fungsi, mulai dari Network, Sales, hingga Finance. Program critical capability development yang dirancang untuk mendorong talenta internal agar siap untuk menciptakan aplikasi digital ini telah berhasil meluluskan 92% pesertanya.

Menurut R. Muharam Perbawamukti, selaku Direktur Human Capital Management Telkomsel, “Program ini bermanfaat untuk melanjutkan transformasi dari sisi people, di Telkomsel. Sebagai leading digital telco company, kami secara konsisten mendorong kapabilitas seluruh talenta yang ada di perusahaan untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul, yang memiliki pola pikir digital yang komprehensif, agile, inovatif, adaptif dan memiliki daya saing di era digital yang disruptif ini,” terang Muharam.

Jajal OMOJI ColorOS 12 di OPPO Reno6

omoji oppo

tabloidpulsa.id – Sudah dibahas pada tulisan ColorOS 11 vs ColorOS 12 sebelumnya di sini, salah satu keunggulan ColorOS 12 adalah hadirnya fitur yang disebut OMOJI. Memanfaatkan teknologi Quantum Animation Engine 3.0 di ColorOS 12, pengenalan wajah dalam sistem digadang bakal jauh lebih akurat sehingga menghasilkan avatar 3D yang lebih mampu mewakili kita di dunia maya. Tak sabar, kami mencoba fitur OMOJI ini di ponsel ColorOS 11, yaitu OPPO Reno6.

Perlu diingat bahwa baik fitur OMOJI yang kami coba maupun OPPO Reno6 yang kami gunakan belumlah ideal untuk menilai se-menyenangkan apa fitur ini. Selain kami masih menjalankannya di ColorOS 11.1, fitur OMOJI yang kami coba juga bisa dibilang hanya membawa fitur dasarnya saja, agar kita bisa menilai sejauh apa fitur ini bakal menghiasi hari-hari kita.

Sebelum kami coba, kami sempat berpikir bahwa tidak semua fitur yang bakal muncul di OMOJI bakal hadir di versi trial yang kita coba di OPPO Reno6 kali ini. Termasuk juga pengaplikasian ke fungsi-fungsi eksternal, semisal untuk video call, ataupun sebagai ikon AOD (always on display) seperti yang dipertontonkan pada video perkenalan ColorOS 12. Nah tulisan ini akan mencoba membuktikannya.

Baik, hal pertama yang bisa kita lakukan di OMOJI versi percobaan ini adalah menciptakan OMOJI baru sesuai dengan preferensi kita. Layaknya membuat karakter di sebuah game, kita mau tahu bagian apa saja atau fitur apa saja yang bisa kita kustom untuk menghasilkan satu avatar 3D yang mendekati wajah asli kita.

Pertama adalah KULIT alias skin. Yang terdiri dari warna kulit, tanda kecantikan semisal tahi lalat atau tanda lahir, jerawat dan freckles atau bintik-bintik pada kulit. Dari sisi ini lumayan lengkap ya.

Kedua ada fitur KEPALA atau head. Di sini kita bisa memilih satu dari pilihan Umur yang tersedia (terkait dengan jumlah kerutan) dan bentuk wajah. Meskipun di sebut dengan Face Shape, sepertinya pilihan ini lebih tepat disebut bentuk kepala ya?

Geser ke pilihan ketiga, ada RAMBUT atau hair. Di sini kita bisa mengganti warna dan bentung potongan rambut. Sementara di bagian warna sendiri terbagi menjadi dua pilihan, yaitu pilihan warna rambut dan warna aksesoris, jika kebetulan pilihan potongan rambut yang Anda gunakan memuat bentukan aksesoris semisal ikat rambut.

Selanjutnya ke fungsi keempat adalah fungsi editing ALIS atau brows. Di sini kita bisa memilih warna alis dan bentukan alisnya sendiri. Disusul ke fungsi keempat ada pilihan MATA atau eyes. Terdiri dari pilihan warna kornea mata, bentuk mata dan bentuk bulu mata (eyelashes).

Kemudian ada pilihan kelima, yaitu fungsi editing HIDUNG atau nose. Hanya ada satu parameter yang bisa diubah dan terdiri dari 3 pilihan saja. Yakni kecil, sedang dan besar. Berikutnya yang keenam ada pilihan fugsi editing MULUT. Yang terdiri dari pilihan warna bibir, bentuk bibir, warna rambut wajah, bentuk rambut wajah, warna tindikan bibir dan letak tindikan bibir.

Bagian ketujuh adalah TELINGA atau ears. Terdiri dari fungsi editing ukuran telinga, lalu pilihan aksesoris untuk telinga kanan dan kiri berserta piihan warnanya. Lalu nomor depalapan ada piihan TOPI atau headwear, termasuk hijab, beserta pilihan warnanya. Dan terakhir adalah KACAMATA atau glasses, dimana kita bisa memilih bentuk kacamata, warna frame dan warna lensanya.

Dari tulisan di atas sudah kebayang bakal bikin apa? Nah sayangnya, setelah OMOJI kita sudah berhasil diciptakan, sampai tulisan ini dibuat, Anda hanya bisa menggunakannya untuk satu keperluan saja, yakni difoto untuk dijadikan koleksi gambar. Atau direkam sebagai video pendek. Dengan kemungkinan untuk mengganti warna latar belakang.

Ketika masuk ke gallery akan menjadi aset gambar yang bisa digunakan untuk banyak hal. Tapi, jadi terpisah dari ftur OMOJI-nya itu sendiri. Tapi, tapi ini yang versi trial ya gan. Karena bagaimanapun kami mendapat beberapa hal positif dari upaya coba-coba ini.

Hal pertama tentu saja akurasi menterjemahkan setiap ekspresi wajah, hingga ke detil terkecil. Kamera depan yang ditugaskan untuk mengenali wajah kita berhasil menyampaikan informasi ke engine untuk diimplementasikan ke OMOJI.

Semisal saat kita membuka mulut, mencibir, mengangkat salah satu sudut bibir, atau mengerenyitkan dahi dan mengedipkan satu mata. Padahal kita tahu bahwa OPPO Reno6 dengan ColorOS 11.1 masih meggunakan Animation Engine versi lebih lawas.

Dengan demikian, kami memiliki harapan yang lebih besar pada fitur Omoji ini ketika dirilis bersama ColoroS 12 nantinya. Karena beberapa bugs, semisal mengenali wajah kita sebagai wajah yang angkuh karena cenderung mendongak, tentunya bisa diperbaiki di versi berikutnya.

Dan kebayang sih, kita bisa menggunakan fitur OMOJI ini nantinya sebagai stiker di perpesanan kita sebagai identitas ponsel OPPO misalnya, menjadikannya berbeda dari stiker milik ponsel orang lain. Atau dijadikan ikon AOD, menghiasai layar ponsel meskipun dalam kondisi layar yang tidak aktif.

#POCOnyaPromo Bagikan Banyak Keuntungan di Harbolnas 10.10

#POCOnyaPromo

tabloidpulsa.id – POCO kembali menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 10.10 dengan memberikan beragam promo menguntungkan untuk para POCO Fans di seluruh Indonesia sepanjang Oktober 2021 ini. Tak hanya potongan harga saja, dalam program #POCOnyaPromo kali ini, POCO Indonesia akan menghadirkan beragam kejutan lainnya.

“POCO terus berkomitmen menghadirkan berbagai smartphone yang mendukung penggunanya untuk menjadi game changer yang positif bagi komunitasnya dengan berbagai keuntungan tambahan,” kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia. “Baik untuk pengguna POCO Seri F sebagai pencari teknologi terbaik, pengguna POCO Seri X sebagai orang berjiwa muda yang terobsesi dengan teknologi, dan para pengguna POCO Seri M yang bercirikan anak muda yang ingin tampil beda, akan mendapatkan penawaran spesial pada program #POCOnyaPromo di Harbolnas 10.10 ini. Bukan hanya potongan harga saja, tetapi melalui kolaborasi kami bersama berbagai komunitas, seperti Crooz dan Nijisanji, kami menawarkan berbagai merchandise edisi terbatas yang bisa didapatkan selama periode tertentu.”

Momen Harbolnas menjadi hal yang selalu ditunggu-tunggu setiap bulan karena beragam promosi, seperti diskon harga yang akan dihadirkan untuk para konsumen. Tak mau ketinggalan, POCO Indonesia juga kembali memberikan kejutan dan program menarik. Apa saja yang akan diberikan #POCOnyaPromo pada Harbolnas 10.10 kali ini?

#POCOnyaPromo Terus

Pada kesempatan kali ini, POCO Indonesia memberikan potongan harga pada dua lini produk best seller-nya yaitu POCO X3 Pro & POCO F3, dimana POCO Fans bisa mendapatkan harga spesial yaitu Rp 3.399.000 untuk POCO X3 Pro varian 6/128 atau Rp 3.899.000 varian 8/256GB. Untuk POCO F3, bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 4.899.000 dan tambahan voucher 100 ribu di ecommerce pilihan. Promo ini bisa didapatkan POCO Fans mulai dari 7-11 Oktober 2021 di toko online resmi MI.com, PO.CO.ID, Akulaku, Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

POCO X3 Pro sendiri merupakan smartphone performa tinggi yang memiliki julukan “The Beast” dengan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 860, performa terbaik kelas mid-range ini tentu sangat bisa diandalkan untuk gaming dan kegiatan multitasking lainnya. Didukung dengan baterai 5.160 mAh yang mendukung fast charging 33W, layar 6,67” FHD+ DotDisplay yang mendukung refresh rate 120Hz dan dengan touch sampling rate 240Hz untuk animasi yang lancar serta layar responsif membuat POCO X3 Pro layak dijadikan pilihan untuk POCO Fans yang berjiwa muda dan aktif.

POCO F3 varian 6/128GB juga mendapatkan harga khusus spesial di Harbolnas kali ini, dikenal sebagai flagship killer yang banyak diminati, POCO F3 sudah disuguhi chipset Snapdragon 870 yang sudah mendukung jaringan 5G, layar E4 Dynamic AMOLED 6,67 inch dengan refresh rate 120Hz, baterai 4.520 mAh dengan fast charging 33W, serta triple camera dengan kamera utama 48MP dan 20MP kamera belakang yang semakin menyempurnakan POCO F3. Tak hanya potongan harga, setiap pembelian POCO F3 juga akan ada tambahan voucher diskon di masing-masing e-commerce dengan syarat dan ketentuan berlaku.

POCO X Nijisanji Special Edition

#POCOnyaPromo di Harbolnas 10.10 ini tentu saja semakin menarik, karena pada kali ini POCO berkolaborasi dengan Virtual Liver Nijisanji untuk menghadirkan POCO M3 Pro 5G Special Edition Box. Hadir dengan tiga karakter favorit, yaitu Hana Macchia, ZEA Cornelia, dan Taka Radjiman, kolaborasi terbaru ini diharapkan dapat merangkul para POCO Fans penggemar Nijisanji di seluruh wilayah Indonesia. Edisi terbatas ini bisa didapatkan segera di e-commerce resmi Tokopedia, Shopee, dan po.co.id mulai dari tanggal 10 Oktober 2021 dan toko offline POCO Store Jakarta atau di Xiaomi Store tertentu mulai tanggal 16 Oktober 2021.

Tak hanya sampai disitu saja, POCO Fans dan penggemar Nijisanji yang membeli POCO M3 Pro juga bisa berkesempatan mendapatkan exclusive lanyard POCO x Nijisanji dengan mengikuti ketentuan di media sosial POCO Indonesia.

Kaos POCO X Crooz Edisi Terbatas

Setelah mengumumkan toko offline pertama di dunia hasil kolaborasi dengan merek lifestyle anak muda, Crooz, pada Agustus 2021 lalu, POCO Indonesia terus memberikan penawaran menarik bagi POCO Fans maupun anak-anak muda yang menggandrungi mode dan gaya ala skater Crooz. Para pengunjung POCO Store yang membeli produk POCO M3 Pro 5G dan POCO X3 Pro akan mendapatkan langsung sebuah POCO x Crooz edisi terbatas yang telah ditawarkan mulai dari 1 september lalu hingga 31 Oktober 2021.

Mengenal Terampil, Platform Pelatihan Online dengan Metode Hybrid Learning

Terampil

tabloidpulsa.idTerampil, platform pelatihan daring dengan metode Hybrid Learning yang menyediakan berbagai macam modul pelatihan on-demand berkualitas tinggi yang disusun berdasarkan kebutuhan dunia industri dan nilai-nilai intrapreneurship yang dikemas dalam modul praktis dan diajarkan oleh trainer terbaik di bidangnya serta bersertifikat. Platform pelatihan daring ini telah beroperasi secara penuh sejak bulan Juni 2021 lalu dan telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 praktisi dan pakar berpengalaman di bidangnya sebagai trainer.

“Mimpi kami ketika mendirikan Terampil adalah menjadikannya sebagai Sarana Utama untuk pembelajaran dan peningkatan keahlian untuk para lulusan universitas sebagai persiapan memasuki dunia industri, para profesional muda yang ingin meningkatkan kariernya, dan pelaku usaha (entrepreneur) yang ingin membesarkan usahanya agar bisa bersaing dan bertumbuh di industri yang sangat kompetitif di masa kini dan masa depan,” tutur Amrullah Azmy, Chief Executive Officer (CEO) Terampil.

Setiap materi pelatihan dibuat berdasarkan nilai-nilai dan jiwa intrapreneurship sehingga siapapun yang belajar di Terampil diharapkan mampu memotivasi dirinya sendiri, proaktif, dan berorientasi pada tindakan yang mengambil inisiatif untuk menunjang karir dan masa depannya. Untuk memenuhi kebutuhan dari para pembelajar, platform ini menyediakan beragam materi pelatihan yang bisa dipilih pada 7 (tujuh) kategori pelatihan yaitu Personal Foundation, Business Foundation, Marketing & Branding, Sales, Operation & Technology, Finance & Accounting, dan Human Capital. Namun untuk pembelajar atau Terampil People yang baru mulai memasuki dunia kerja atau profesional muda yang ingin mengetahui aspek apa yang harus dikembangkan untuk peningkatan karirnya dan ingin mengetahui profil diri secara singkat maka dapat mengambil short assessment secara gratis.

Lalu mengenai metode Hybrid Learning yang dimaksud adalah Intra-Active dan Inter-Active. Metode Intra-Active ini dirancang untuk mendorong pembelajar untuk lebih aktif dalam meningkatkan kapasitas dirinya, sedangkan Inter-Active adalah metode yang memungkinkan pembelajar untuk berperan secara aktif berinteraksi langsung dengan sesama pembelajar lainnya dan trainer di dalam Forum Diskusi dan Live Q&A (live discussion). Forum diskusi berbentuk teks ini terdapat disetiap modul pelatihan sehingga diskusi yang terjadi khusus untuk membahas materi pada modul tersebut. Sedangkan Live Q&A adalah layanan yang memungkinkan Terampil People untuk berinteraksi langsung dengan Trainer dan Terampil People lainnya secara audio.

Salah satu Trainer yang mengisi layanan Live Q&A ini adalah Coach Yohanes G. Pauly, yang menyediakan waktu secara konsisten dari Senin hingga Jumat, pukul 08.00-08.30 WIB. Layanan ini memungkinkan Terampil People untuk berdiskusi secara mendalam sehingga pemahaman yang didapatkan menjadi lebih baik. Metode Hybrid Learning inilah yang membuat Terampil berbeda sebagai sebuah platform pelatihan daring untuk kalangan profesional yang menyediakan fitur interaktif pertama di Indonesia.

Para trainer di Terampil berasal dari berbagai perusahaan kelas dunia dan terbaik di Indonesia seperti Google, DANA Indonesia, Indofood, Halodoc, Xiaomi, Lazada, Bank BCA dan masih banyak lagi sehingga materi yang disampaikan betul-betul praktis dan 100 persen sesuai dengan kebutuhan dunia industri. Sampai saat ini Terampil telah memproduksi lebih dari 2.500 video pelatihan berkualitas dengan animasi dan ilustrasi yang menarik dan telah dinikmati oleh lebih dari 10.000 pembelajar di seluruh Indonesia. Untuk bergabung dengan pembelajar lainnya, silakan kunjungi website www.terampil.com atau unduh mobile app Terampil di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Pengguna baru Terampil akan mendapatkan free trial sebanyak 5 (lima) video pelatihan.

Di akhir materi training, platform ini mengadakan post-test untuk menguji pemahaman materi yang dipelajari oleh Terampil People. Apabila nilai tes tersebut sesuai kualifikasi maka Terampil People akan mendapatkan Sertifikat Resmi, sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang memiliki izin resmi dari pemerintah. Sertifikat ini langsung bisa diunduh di platform ini dan terdapat barcode untuk mengecek keabsahan sertifikat tersebut. Sertifikat ini dapat digunakan untuk menunjang profil Terampil People menjadi lebih baik dalam berbagai kebutuhan seperti melamar pekerjaan dan peningkatan karir.

Amrullah menambahkan bahwa setiap orang ingin memiliki masa depan yang cerah, namun tidak semuanya melakukan persiapan sedini mungkin. Oleh karenanya, Terampil membawa tagline “Your Future Starts Now”, yang bisa diartikan sebagai sebuah ajakan bagi generasi muda untuk memulai langkah pertama mempersiapkan masa depannya yang cerah dengan mengembangan diri di Terampil. Tagline ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan memacu generasi muda untuk segera mulai mengembangkan dirinya.

Sesuai visinya, Terampil ingin “Membangun generasi terampil yang siap bersaing secara Global.” Dengan mempersiapkan generasi yang tangguh dan berani bersaing di era saat ini dan mendatang, maka Terampil turut serta membangun Indonesia, terutama di sisi pendidikan sumber daya manusia (SDM). Berdasarkan data United Nations Development Programme (UNDP), rata-rata pertumbuhan Human Development Index (HDI) atau Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia tahun 2010-2020 hanya sebesar 0,78 persen per tahun dan nilai Indeks Sumber Daya Manusia Indonesia pada tahun 2020 hanya tercatat sebesar 0,54 persen. Data tersebut menjadi salah satu alasan terkuat mengapa platform pelatihan pengembangan kualitas diri dan keahlian profesional dapat menjadi salah satu solusi inovatif untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Berkaca pada data pengembangan SDM Indonesia tersebut, Terampil berupaya untuk menjadi platform daring terbaik yang fokus menyediakan modul training berkualitas dan bersertifikat yang up-to-date setiap bulannya sesuai dengan kebutuhan industri dan pasar, baik lokal maupun global dengan metode Hybrid Learning yang menjadi pembeda dan andalan dalam menghasilkan pemahaman yang lebih baik untuk generasi muda yang terampil. Selain itu, platform ini memastikan bahwa setiap materi yang disediakan bukan semata teori, melainkan dapat langsung diterapkan secara efektif dan efisien di lingkup profesional maupun bisnis. “Kami ingin Terampil bukan sekadar menjadi platform pelatihan online pilihan utama dari masyarakat, namun lebih dari itu kami ingin menjadi selayaknya seorang guru dan orang tua yang bangga apabila anak didik kami sukses meraih cita-citanya dan mendapatkan masa depan yang cerah. Sedangkan di sisi bisnis, kami bermimpi Terampil menjadi salah satu edutech unicorn yang membanggakan Indonesia,” imbuh Amrullah.

JOOX Hadirkan Rangkaian Hiburan Spesial Lebih dari Musik

Lebih dari Musik

tabloidpulsa.id – Merayakan perjalanan 6 tahun dalam mendukung industri musik dan hiburan Tanah Air, JOOX menghadirkan berbagai rangkaian hiburan spesial yang dapat dinikmati pengguna sepanjang bulan Oktober 2021. Menginjak usia yang baru ini, JOOX memperkuat komitmennya untuk menghadirkan pengalaman menikmati hiburan lebih dari musik, serta menjadi platform kolaborasi bagi semua pelaku industri kreatif (musisi, seniman, kreator konten, dan komunitas) untuk berkarya.

Sejak diluncurkan pada 2015, JOOX terus berinovasi menciptakan platform digital yang dapat meningkatkan literasi musik dan menghubungkan para musisi dengan penikmat musik. Memasuki usianya yang ke-6, JOOX telah berevolusi lebih dari sekadar platform streaming musik, dan menjadi Social & Entertainment Discovery Platform yang memudahkan pengguna untuk menemukan dan menikmati berbagai hal baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru. Didukung dengan beberapa fitur baru, seperti JOOX Rooms, JOOX menciptakan ekosistem digital yang terintegrasi untuk mendukung produktivitas dan karya pelaku industri kreatif.

Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia menjelaskan, “Setelah 6 tahun hadir di Indonesia, kami kini siap menyambut lebih banyak pengguna dan kreator untuk memanfaatkan JOOX lebih dari sekadar menikmati musik. Saat ini kami memiliki lebih banyak fitur interaktif, seperti ROOMS, BUZZ, Karaoke, Live Streaming, dan Radio, yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun untuk menemukan hal baru, berbagi hal menarik, hingga terhubung dengan sesama pengguna dan bahkan idola. Dalam upaya memberikan dampak yang lebih luas, JOOX juga memungkinkan terjadinya kolaborasi yang dapat meng-empower para generasi muda untuk berkarya, mewujudkan mimpi, dan berkontribusi pada perkembangan industri kreatif.”

Beragam Hiburan Melalui Berbagai Fitur Interaktif

Demi memudahkan para pengguna dan idola untuk saling terhubung di dalam JOOX, kini fitur terbaru JOOX Rooms dilengkapi dengan Fandom Rooms. Room khusus yang dibuat untuk  para artis terbaik di Asia ini akan aktif selama 24 jam setiap harinya untuk menjadi basecamp para penggemar agar dapat saling berkenalan, mengadakan sebuah perayaan, bahkan bertemu idola mereka.

Untuk selebrasi 6 tahun ini, JOOX akan menghadirkan “6 Fandom Rooms Special Anniversary” bersama 6 musisi jagoan lokal, antara lain Happy Asmara, Tiara Andini, Hanin, GIGI, Raisa, dan Cinta Laura mulai 16-21 Oktober. Di dalam Fandom Rooms mereka masing-masing, kita tidak hanya dapat bertemu dengan sesama penggemar, mendengarkan lagu mereka selama 24 jam penuh, tapi khusus ulang tahun JOOX, para idola tersebut akan hadir di Fandom Rooms dan melakukan berbagai kegiatan interaktif bersama penggemar. Perayaan ulang tahun JOOX ke-6 ini juga akan ditutup dengan 3 konser musik virtual dari Mahalini pada 22 Oktober, KALEB J pada 23 Oktober, dan Duo DJ asal Perancis Ofenbach pada 24 Oktober hanya di fitur JOOX Live.

Selama bulan Oktober 2021 ini, para pengguna juga dapat bergabung di Rooms dan bertemu dengan berbagai musisi, konten kreator, dan komunitas inspiratif hampir setiap harinya, serta menikmati playlist “JOOX Best Hits 2015 – 2020”.Spesialnya, playlist lagu terbaik 2021 bertema “Superstar Pilihan Kamu” dapat ditentukan oleh seluruh pengguna melalui fitur Superstar Fans Pick. Selain itu, seluruh radio MRA Group juga sudah dapat didengarkan melalui JOOX kapan pun dan dari mana pun, tanpa batasan frekuensi.

Editor's Pick