Home NEWS GoFood Hadirkan Fitur Mode Hemat, Pesan Makan Gratis Ongkir

GoFood Hadirkan Fitur Mode Hemat, Pesan Makan Gratis Ongkir

Fitur Mode Hemat GoFood

tabloidpulsa.id – Layanan pesan-antar makanan online GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan lewat fitur Mode Hemat. Fitur ini menjadi jawaban atas kebutuhan pelanggan untuk memesan makanan dengan cara yang lebih ramah di kantong, yaitu opsi gratis ongkos kirim (ongkir).   

Direktur/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Mode Hemat memberikan opsi yang lebih ekonomis bagi pelanggan dalam bentuk bebas ongkir, dengan tambahan waktu pengiriman hingga 15 menit. Fitur Mode Hemat ini melengkapi fitur Reguler dengan ongkos kirim dan waktu pengantaran yang lebih cepat sehingga pelanggan GoFood dapat memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Pelanggan dapat memilih fitur Reguler atau Mode Hemat di setiap pemesanan.”

“Pengantaran pesanan dengan fitur Mode Hemat tetap mengedepankan mutu layanan terbaik khas GoFood. Mode Hemat bisa diaktivasi untuk setiap pesanan yang dapat ditemukan pada kategori Mode Hemat maupun banner Mode Hemat di homepage GoFood, setiap hari, setiap waktu, dan dalam cuaca apapun, tanpa terpengaruh ada atau tidaknya promo dan diskon yang sedang berlangsung. Inovasi ini merupakan terobosan GoFood untuk menjawab perubahan gaya hidup masyarakat yang kian mengandalkan layanan online food delivery, terutama di tengah pandemi dan pasca-pandemi, untuk memenuhi kebutuhan kuliner mereka sehari-hari.” 

Berdasarkan data riset e-conomy SEA 2021, terbatasnya kegiatan fisik di luar selama pandemi berdampak pada meningkatnya penggunaan layanan digital masyarakat Indonesia, hingga rata-rata 3,6 kali lipat. 

Fitur ini dapat digunakan untuk pesanan dengan jarak 0-3 km. Hanya dengan minimum order senilai Rp20.000, pelanggan dapat langsung menikmati gratis ongkir dengan memilih opsi Mode Hemat yang tersedia di halaman checkout.

Selain keuntungan bagi pelanggan, hadirnya Mode Hemat ini diharapkan dapat turut mendorong potensi permintaan terhadap orderan mitra driver dan juga mitra UMKM kuliner, khususnya UMKM yang berada dalam jarak operasional mode hemat. 

Fitur ini telah diluncurkan dalam fase uji coba di Bandung dan Medan, sebelum diperluas ke kota-kota lainnya. Per Juli 2022, tahap uji coba tersebut mendapatkan animo positif dari masyarakat yang terlihat dari peningkatan penggunaan fitur hingga lima kali lipat dalam tiga bulan terakhir.  

“Hadirnya fitur Mode Hemat ini memberikan alternatif untuk para pelanggan menikmati kuliner favoritnya di GoFood. Ini menjadi salah satu wujud pemahaman kami atas kebutuhan pelanggan yang ingin menikmati kuliner dengan harga yang lebih terjangkau di layanan GoFood. Kami harap pelanggan di Bandung dan Medan menyambut baik dan merasakan manfaat fitur Mode Hemat yang akan segera hadir di kota-kota berikutnya,” tutup Catherine. 

Previous articleLenovo Luncurkan PC Generasi Baru ThinkPad X1 Fold 16 Inci 
Next articleLazada: 57% Konsumen Asia Tenggara Cari Produk Langsung di eCommerce
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here