Home Blog Page 545

LinkAja dan PeduliLindungi Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran COVID-19

LinkAja

tabloidpulsa.idLinkAja, sebagai uang elektronik nasional sinergi BUMN, akan segera terintegrasi dengan fitur QR Code dari aplikasi PeduliLindungi. Integrasi ini menjadi bagian dari dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk memperluas cakupan penggunaan  PeduliLindungi. 

Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan “Melalui integrasi fitur PeduliLindungi di aplikasi LinkAja, kami harapkan dapat semakin mempermudah lebih dari 75 juta pengguna dalam melakukan check in di tempat publik seperti mall, perkantoran serta sarana transportasi umum. Kami percaya bahwa berbagai pihak perlu bekerja bersama-sama dan berintegrasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik.”

Dalam integrasi ini, LinkAja memastikan tidak adanya pertukaran data pribadi pengguna layanan. Informasi terkait transaksi dari pengguna layanan yang mengakses PeduliLindungi tidak akan diinformasikan ke PeduliLindungi. Begitu pula sebaliknya, data pribadi masyakat yang digunakan untuk pelacakan kontak (contact tracing) oleh PeduliLindungi tetap tersimpan di sistem PeduliLindungi. 

“LinkAja berupaya untuk senantiasa memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan kepada pengguna dengan tetap mengutamakan keamanan serta menjaga kerahasiaan data pribadi pengguna kami,” Ungkap Haryati.

Sebagai aplikasi yang bergerak di bidang penyelenggaraan sistem pembayaran melalui uang elektronik, LinkAja telah hadir untuk memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan beragam transaksi termasuk transaksi esensial sehari-hari. Mulai dari berbagai fitur transaksi digital untuk berbagai pembayaran dan pembelian, hingga solusi bisnis untuk mendukung para pelaku UMKM di Indonesia.  Fitur PeduliLindungi di aplikasi LinkAja dapat digunakan oleh seluruh pengguna dalam waktu dekat. Fitur ini diharapkan akan terus memperkaya pengalaman pengguna.

LinkAja juga dapat digunakan untuk keperluan transaksi esensial masyarakat Indonesia, terbukti dengan hadir di lebih dari satu juta merchant di seluruh Indonesia, lebih dari 790 pasar tradisional, lebih dari 50.000 partner donasi digital, berbagai e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumahtangga, iuran BPJS,  hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer kesemua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu. Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

Indosat Ooredoo Raih People’s Choice Stevie Awards for Favorite Companies

People's Choice Stevie Awards

tabloidpulsa.idIndosat Ooredoo memenangkan People’s Choice Stevie Awards for Favorite Companies dalam Stevie International Business Awards (IBA) tahunan ke-18. Indosat Ooredoo menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi dan berasal dari Indonesia, yang mendapat pengakuan oleh penghargaan internasional.

Penghargaan The People’s Choice Stevie untuk Favorite Companies adalah acara fitur tahunan Stevie IBA. Setiap organisasi yang dianugerahi Penghargaan Gold, Silver, atau Bronze dalam kategori Company/Organization of the Year di Stevie IBA akan secara otomatis disertakan dalam pemungutan suara untuk People’s Choice Stevie Awards for Favorite Companies.

Pada Stevie IBA Tahunan ke-18, Indosat Ooredoo memenangkan penghargaan global ini sebagai pengakuan atas kinerjanya yang luar biasa dalam menyediakan produk yang sederhana, transparan, dan inovatif sekaligus memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan dan pelanggan korporat.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan: “Kami senang telah memenangkan penghargaan internasional bergengsi ini, di mana komunitas global, pelanggan, dan pemangku kepentingan menilai Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi favorit mereka dan mengakui keberhasilan kami dalam menyediakan pengalaman digital tercanggih. Saya ingin berterima kasih kepada semua pendukung kami atas kepercayaan mereka yang berkelanjutan dan karyawan kami yang berharga atas kerja keras, komitmen, dan ketahanan mereka. Bersama-sama kita dapat mengubah Indonesia menjadi kekuatan digital di kawasan ini dan #BisaBangkitBersama keluar dari masa-masa yang penuh tantangan ini.”

Sebelumnya, Indosat Ooredoo menerima tiga penghargaan bergengsi di Stevie IBA edisi 2021, termasuk dua penghargaan Gold Stevie. Perusahaan memenangkan Gold Stevie untuk ‘Perusahaan Telekomunikasi Tahun Ini’ sebagai pengakuan atas keberhasilan strategi transformasi dan kinerja keuangannya yang luar biasa dalam secara konsisten memberikan pertumbuhan pendapatan yang mengungguli industri.

Sementara President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama juga dianugerahi Gold Stevie untuk ‘Executive of the Year – Telekomunikasi’ sebagai pengakuan atas kepemimpinannya yang luar biasa meskipun menghadapi tantangan berkelanjutan yang diciptakan oleh pandemi COVID-19.

Pemungutan suara untuk People’s Choice Stevie Awards for Favourite Companies dibuka untuk masyarakat umum di seluruh dunia dari Agustus hingga September 2021. Para pemenang People’s Choice Stevie Awards akan dirayakan pada acara penghargaan virtual untuk IBA 2021 pada Rabu, 8 Desember.

OPPO Resmi Luncurkan ColorOS 12 Global Version

ColorOS 12

tabloidpulsa.id – OPPO akhirnya resmi mengumumkan bahwa sistem operasi ColorOS 12 kini sudah tersedia untuk para pelanggan di seluruh dunia. ColorOS 12 bertujuan untuk menghadirkan seamless user experience yang serupa dengan Stock Android 12. ColorOS 12 ini juga memiliki UI yang baru dengan performa lebih mantap serta dilengkapi dengan beragam fitur untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari serta membantu menyeimbangkan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi.

ColorOS 12 menjadi salah satu OEM pertama yang diterapkan dalam perangkat Android 12. Sistem OS ini tersedia dalam OPPO Find X3 Pro 5G untuk pertama kalinya di Indonesia, Thailand dan Malaysia, dan selanjutnya akan tersedia dalam model perangkat lainnya dan di negara-negara lain dalam beberapa bulan mendatang.

Inklusivitas Menjadi Tema Utama

Hadir di 68 negara dan menyentuh 440 juta pelanggan di seluruh dunia, inklusivitas merupakan tema utama dalam pengembangan ColorOS 12. Dikembangkan berdasarkan konsep OPPO’s Infinite Design yang ringan, apik, dan customizable, sistem OS baru ini menghadirkan pengalaman yang lebih inklusif dan dikemas dengan tampilan ikon dan animasi yang lebih lembut. Terdapat pula information framework yang dapat disesuaikan dengan berbagai bahasa dan budaya, serta framework yang dapat disesuaikan dengan format telepon yang berbeda.

Pengalaman Pengguna yang Lebih Mulus dan Dapat Meningkatkan Produktivitas

Menghadirkan seamless user experience merupakan prioritas utama saat mengembangkan teknologi OPPO. ColorOS 12 terbaru ini mengutamakan kenyamanan dan daya tahan perangkat. Melalui proses coding yang muktahir, ColorOS 12 mampu mengurangi lag dan stutter setelah perangkat digunakan dalam waktu yang lama. Dengan kemampuan anti-fragmentation dan intelligent resource allocation, masa hidup perangkat menjadi lebih lama dengan 2,75% system ageing rate dalam 3 tahun, penggunaan memori 30% lebih rendah, dan konsumsi baterai 20% lebih efisien.

Untuk kebutuhan indera visual pengguna, Quantum Animation Engine menerapkan lebih dari 300 animasi yang ditingkatkan sehingga meniru efek animasi yang realistis. Dengan memanipulasi gerakan resistensi, inersia dan memantul, fitur tersebut membuat pengalaman keseluruhan lebih halus dan lebih selaras dengan kognisi dan kebiasaan otak manusia sehingga menghasilkan pengalaman yang lebih realistis dan intuitif.

ColorOS juga memiliki sejumlah fitur mudah diakses dan dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, seperti PC Connect, 3-Finger Translate powered by Google Lens, FlexDrop, dan Phone Manager.

Memprioritaskan privasi

OPPO senantiasa menerima saran dan kritik dari para pelanggan dan memprioritaskan keamanan privasi dalam ColorOS. ColorOS 12 dilengkapi dengan semua fitur keamanan dan privasi yang sudah ditingkatkan dari Android 12, seperti Privacy Dashboards, Approximate Location Sharing, and Microphone and Camera Indicators. Tampilan menu dan tombol yang jelas dan mudah digunakan memungkinan pengguna untuk menjaga keamanan privasi. Selain itu, sejumlah fitur yang dikembangkan oleh OPPO tetap ada, seperti Private System, Private Safe, App Lock, dan lainnya.

OPPO menyadari bahwa pengguna OPPO sangat mementingkan transparansi. Oleh karena itu, OPPO telah menerapkan data compliance dan memiliki sejumlah server yang tersebar di seluruh dunia. OPPO dapat menjamin bahwa data pengguna akan tetap berada di server terdekat yang disimpan dalam non-plain text format dan dikirimkan menggunakan proprietary protocol.

OPPO telah menerima sertifikasi keamanan seperti EPRivacy dan ISO27001 dan bermitra dengan third-party supervisor untuk memastikan keamanan data dan proses kepatuhan.

OS yang dapat dikembangkan oleh developer Android lain

OPPO dan mitra pengembang Android memiliki prinsip yang sama yaitu untuk berkontribusi membangun budaya keterbukaan dan pertukaran teknologi untuk meningkatkan kualitas platform. ColorOS memiliki banyak fitur yang diambil dari stock Android. Demikian pula, ColorOS telah menginsipirasi berbagai perubahan baru dalam Android 12, seperti sistem Wallpaper-based Theming dalam Material You, yang dapat ditemukan dan telah diluncurkan dalam edisi ColorOS sebelumnya. Contoh lainnya dari pertukaran teknologi ini adalah App Cloner dari ColorOS yang sekarang hadir di Android 12.

ColorOS OPPO bertujuan untuk menjadi OS yang lebih ramah untuk para developer Android. Selain camera SDKs gratis yang memiliki fitur paling mutakhir dari kamera OPPO seperti Video Shooting, HDR, Super Wide-Angle, dan lainnya, OPPO juga membuka akses HyperBoost, Color Vision Enhancement untuk para developer aplikasi Android dan meningkatkan ekosistem Android .

Rencana peluncuran ColorOS 12

OPPO akan meluncurkan ColorOS 12 public beta untuk pertama kalinya hari ini di Indonesia, Thailand, dan Malaysia melalui Find X3 Pro 5G. ColorOS 12 kemudian akan terus dikembangkan dan tersedia pada perangkat lain dan negara lain pada tahun tahun 2021 dan 2022. OPPO menargetkan agar ColorOS 12 dapat diunduh pada 110 juta perangkat dan menjangkau 150 juta pengguna.

Kebijakan Upgrade Eksklusif OPPO

Untuk pertama kalinya, OPPO mengumumkan kebijakan update OS baru ini. Untuk perangkat OPPO yang diluncurkan pada 2019 dan setelahnya, OPPO akan lakukan tiga jenis update Android untuk seri Find X dan dua jenis update Android untuk seri Reno/F dan satu jenis update Android untuk sebagian seri A, serta dilengkapi dengan update security patch selama empat tahun ke depan untuk seri Find X/Reno/F dan tiga tahun untuk seri A.

Tips Mengoptimalkan Kamera OPPO A16 untuk Foto Produk Jualan

tips kamera oppo a16
Dokumentasi Meiyani

tabloidpulsa.id – OPPO A16 merupakan produk kelas menengah ke bawah yang dirilis pada bulan Juli 2021 lalu. Masih segar dan Anda masih bisa membaca reviewnya yang telah kami tulis di link berikut ini. Melihat judul review kami saat itu, boleh dibilang tulisan ini sangatlah related. Karena sesuai tulisan kami, beberapa fungsi OPPO A16 dapat dimanfaatkan untuk menjadi alat demi meningkatkan produktivitas dan value dari kegiatan yang Anda lakukan. Termasuk berjualan online. Berikut ini adalah tips menggunakan kamera OPPO A16 versi Meyani Kristina Ningrum.

Salah satu fitur yang dapat dimaksimalkan dalam berjualan online adalan kamera. Siapa sangka dengan kamera OPPO A16, kita bisa menghasilkan foto produk yang menggiurkan. Entah itu makanan, ataupun produk hasil kerajinan tangan misalnya. Sehingga bernilai informasi, dan mampu menarik perhatian calon pembeli hingga akhirnya bertransaksi.

Dua bulan setelah kami menulis review OPPO A16, OPPO Indonesia mempertemukan kami dengan beberapa orang yang telah memanfaatkan produk ini untuk menjadi salah satu alat dalam kehidupannya sehari-hari yang lekat dengan fotografi produk.

Manfaatkan Smartphone untuk Bisnis
Meyani Kristina Ningrum

Pertama ada Meyani Kristina Ningrum, seorang pengajar dan pelaku Basic Food & Product Photography, kerap melakukan workshop fotografi ponsel untuk instansi, komunitas dan UMKM. Wanita yang kini berdomisili di Batam ini membagikan sejumlah tips agar kita bisa memaksimalkan ponsel, terutama OPPO A16 untuk menghasilkan foto produk nan ciamik.

Pergeseran kecenderungan berbelanja akhir-akhir ini, baik karena imbas PPKM dan pandemi Covid-19, ataupun karena perkembangan jaringan internet, dari yang tadinya full harus offline, kini sudah mulai mengarah ke transaksi online. Atau setidaknya, para pelaku usaha kini dapat memanfaatkan jejaring sosial sebagai etalase untuk memamerkan produk jualannya.

Nah kalau sudah begini, mau tidak mau kita harus mengakui arti penting sebuah foto bagi pelaku usaha UMKM saat ini. Foto diharapkan dapat memberikan informasi secara visual ke calon pembeli, sementara media sosial akan mengamplifikasi foto tersebut agar dapat menjangkau lebih banyak orang lagi.

Semakin bagus foto yang kita sediakan, maka akan semakin mudah penerimaan konsumen, dan semakin cepat menyebar. Tapi, apakah bisa kita lakukan dengan kamera OPPO A16? Lah kalau tidak bisa, saya tidak akan menulis artikel ini, bukan?

Berikut adalah beberapa tips yang disampaikan Meyani di tengah-tengah acara OPPO Re-Energize Trip with OPPO A16 yang berlangsung pada tanggal 8-9 Oktober kemarin.

Menurut Meyani, penghalang terbesar sesorang untuk mulai menggunakan ponsel sebagai kamera untuk menghasilkan foto produk yang menarik adalah rasa minder. Baik itu minder karena kamera ponselnya biasa-biasa saja, atau merasa tidak punya bakat fotografi dan atau merasa tidak memiliki properti untuk mempercantik foto.

Untuk itu, tips pertama dari Meiyani adalah Mulai Saja dahulu. Masuk akal sih, karena kalau tidak dimulai bagaimana kita tahu apa yang kita butuhkan.

Kedua Meyani mengajak kita untuk mengenali kamera ponsel yang bakal digunakan. Setiap ponsel memiliki karakter lensa yang berbeda. Selain apa yang tertulis di spesifikasi, kadang kita juga perlu mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan agar bisa dimaksimalkan.

foto: meyani

Meyani sendiri sangat senang menggunakan mode Pro atau Expert yang ditawarkan oleh OPPO A16. Memberikan keleluasaan baginya untuk mengatur secara manual sejumlah parameter ketika memotret. Ini sih boleh dicoba kalau Anda sudah jago ya, tapi kalau anda baru mencoba atau merasa belum menguasai tekni pemotrtean secara manual, Anda masih bisa mengeksplor fitur-fitur lain yang ditawarkan.

Bagi yang belum kenal dengan kamera OPPO A16, sekedar mengingatkan, ponsel ini membawa tiga kamera utama yang terdiri dari kamera 13MP wide, 2MP depth dan 2MP makro. Sementara di bagian depan, OPPO A16 dilengkapi dengan kamera 8MP.

Pencahayaan adalah tips selanjutnya. Meyani memperlihatkan kepada kami bahwa cahaya sangatlah penting, tapi bukan berarti kita harus tergantung pada keberadaan lampu yang mumpuni. Kita bisa memanfaatkan cahaya matahari yang telah turun intensitasnya, semisal di sore hari. Sebagai contoh, Meyani menampilkan proses pemotretan produk keset dengan menggunakan cahaya natural di sore hari yang masuk melalui celah pintu. Dengan bantuan kain atau kertas berwarna putih sebagai alas, bisa menghasilkan foto ala studio hanya menggunakan OPPO A16.

foto: meyani

Post Editing dilakukan langsung di ponsel menggunakan sejumlah aplikasi yang sudah akrab di telinga kita. Ada Lightroom mobile, Canva Web dan remove.bg. Atau kadang untuk meng-enhance cahaya dan shadow Meyani juga menggunakan picsart.

foto: meyani

Tips selanjutnya adalah memanfaatkan properti. Terutama untuk foto-foto makanan, Meiyani menggunakan properti sederhana, berupa alat-alat dapur yang bisa dengan mudah didapatkan di dapur kita. Tapi ketika ditanya seberapa penting properti dalam sebuah foto, Meiyani menjelaskan bahwa tidak semua foto memerlukannya. Jadi tinggal disesuaikan dengan konteks produk yang akan kita abadikan.

Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard Tawarkan Banyak Keuntungan

Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard

tabloidpulsa.id – Blibli mengumumkan kolaborasi terbaru bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dengan meluncurkan Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard. Kini, pelanggan bisa berbelanja di Blibli dengan makin nyaman, hemat, dan penuh manfaat lebih di tiap transaksinya. Sejumlah keuntungan yang bisa didapat pengguna antara lain welcome bonus hingga Rp650.000, bebas annual fee untuk satu tahun pertama, serta cashback dan ekstra saldo Blipay untuk setiap transaksi belanja di Blibli. Kolaborasi ini sekaligus memperkuat ekosistem Blibli sebagai e-commerce dengan opsi pembayaran terlengkap di Indonesia.

“Blibli memahami bahwa pelanggan mengharapkan nilai tambah di setiap aktivitas belanjanya untuk mendapatkan kepuasan lebih. Maka dari itu, dengan Kartu Kredit ini, Blibli mengajak pelanggan untuk saatnya #PilihYangLebih dalam menggunakan solusi pembayaran yang memberikan manfaat maksimal, yang lebih hemat dan menguntungkan bagi pelanggan dalam menjalani gaya hidup yang cerdas dan kekinian, serta memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah. Kolaborasi ini pun akan semakin menguatkan sinergi antara Blibli dengan BCA untuk terus menghadirkan solusi inovatif yang memberikan nilai tambah bagi pelanggan,” ujar Kusumo Martanto, CEO & CO-Founder Blibli. 

“Menariknya lagi, Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard adalah kartu kredit co-brand di sektor e-commerce Indonesia pertama yang memanfaatkan teknologi transaksi aman dari Mastercard yaitu “Mastercard Sonic” untuk memastikan kualitas keamanan serta kenyamanan transaksi, sehingga pelanggan bisa menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan dengan lebih mudah. Hal ini, sejalan dengan komitmen Blibli untuk selalu memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan,” kata Kusumo menambahkan. 

“BCA senang dapat memperkuat kolaborasi dengan Blibli. Ke depan, kami berharap akan semakin banyak solusi inovatif yang lahir dari kolaborasi antara BCA dan Blibli untuk memberikan keuntungan dan kemudahan lebih bagi pelanggan dalam bertransaksi dan menikmati metode pembayaran yang kekinian,” ujar Santoso, Direktur PT Bank Central Asia, Tbk.

Belanja di Blibli makin untung dengan Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard

Kartu Kredit ini menawarkan berbagai bentuk bonus untuk memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan di tiap transaksi yang dilakukan, khususnya saat berbelanja di Blibli. Saat mendapatkan kartu kredit tersebut, pelanggan akan otomatis mendapatkan welcome bonus hingga Rp650.000, yang merupakan manfaat terbesar dibanding kartu kredit co-brand e-commerce lainnya di Indonesia. Pelanggan pun dibebaskan dari annual fee untuk satu tahun pertama dari pemberlakuan kartu tersebut. 

Lebih lanjut, pengguna juga akan mendapatkan cashback sebesar 10% dalam bentuk Blipay di pembelanjaan di Blibli. Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan bonus saldo Blipay untuk semua transaksi yang dilakukan di dalam maupun di luar platform Blibli hingga 0,4% dari total tiap transaksi. 

Dalam rangka peluncuran Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard, pemegang kartu berkesempatan mendapatkan cashback ekstra senilai 50% untuk bertransaksi di Blibli dan hanya berlaku untuk 5.000 transaksi pertama, selama periode 11 Oktober-31 Desember 2021. 

Ke depannya, akan ada lebih banyak lagi program yang ditawarkan kepada pelanggan untuk meningkatkan kepuasan dan menghadirkan lebih banyak keuntungan dalam berbelanja di Blibli dan bertransaksi menggunakan Kartu Kredit ini.

Ekosistem matang dari Mastercard pun dilengkapi dengan peran BCA sebagai salah satu penyedia kartu kredit terdepan di Tanah Air. Hal tersebut membuat Kartu Kredit ini mendukung fitur-fitur terkini. Selain itu, untuk setiap pengajuan kartu kredit yang disetujui, pelanggan akan mendapatkan Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard, dan BCA Everyday Card yang memberikan keuntungan untuk pembelanjaan kebutuhan sehari-hari, dan reward BCA yang lebih besar sepanjang tahun.

OPPO Dukung UMKM Indonesia Manfaatkan Smartphone untuk Bisnis

Manfaatkan Smartphone untuk Bisnis

tabloidpulsa.idOPPO Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam melakukan inovasi dan berkarya dengan manfaatkan smartphone untuk bisnis melalui acara Entrepreneur Workshop with OPPO A-Series yang berlangsung pada 8-9 Oktober 2021. Pada acara tersebut OPPO juga memperkenalkan kembali fitur-fitur fungsional di OPPO A16 yang telah digunakan oleh Inn and Props, pelaku UKM yang fokus di di tanaman hias.

“OPPO selalu ingin memberikan dukungan bagi para pelaku bisnis, khususnya UKM yang terkena imbas pandemi agar bisa bangkit dan keluar menjadi pemenang, sehingga juga bisa menginspirasi pelaku ekonomi lainnya untuk kreatif, adaptif, dan inovatif dalam memanfaatkan perangkat smartphone dalam berbisnis di era digital, salah satunya melalui workshop dengan mengandalkan OPPO A16 ini,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Di acara Entrepreneur Workshop with OPPO A-Series, OPPO juga mengajak Meyani Kristina Ningrum, seorang penggiat fotografi untuk UMKM untuk berbagi mengenai tips mengenai food photography. Menurut perempuan yang menetap di Batam ini, peran foto saat ini sangat penting khususnya bagi pelaku usaha UMKM. Informasi secara visual dalam bentuk foto akan membantu para pelaku UMKM bisa mempromosikan produk melalui media sosial dengan lebih mudah dan cepat. Dengan memanfaatkan media sosial, produk-produk dari para pelaku UMKM akan lebih luas jangkauan promosinya sekaligus menghemat waktu.     

Sementara itu, Inn and Props lebih banyak membagikan pengalaman, kendala, dan hambatan ketika membangun bisnis dari awal. Inn and Props yang digawangi oleh dua orang entrepreneur muda, juga cukup banyak terbantu dengan kehadiran perangkat smartphone yang memiliki kemampuan mumpuni untuk memotret tanaman hias. Dengan kemudahan teknologi dan manfaatkan smartphone untuk bisnis saat ini, khususnya untuk fotografi, cukup membantu para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk. Modal utama bisnis di media sosial oleh adalah foto yang dikemas secara apik dan tertata seperti yang dilakukan Inn and Props.

Berbekal OPPO A16, para pelaku UMKM bisa menghasilkan beragam foto produk yang berkualitas, lengkap dengan mengandalkan filter dan fitur fotografi modern. Meyani dan Inn and Props adalah contoh pengguna yang mengandalkan smartphone dalam kegiatan sehari – harinya. Keduanya sepakat bahwa fitur kamera pada OPPO A16 mencukupi untuk kegiatan baik dalam food photography dan juga untuk mempromosikan produk yang dijual.

Meyani berpendapat fitur Expert Mode sangat membantu dirinya untuk dapat menyesuaikan foto produk yang dihasilkan, sementara bagi Inn and Props fitur makro dan juga bokeh dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto yang menarik bagi pelanggannya. OPPO menghadirkan perangkat A16 baru dengan perbedaan pada warna baru pearl blue dan juga konfigurasi RAM 4GB dan Intenal 64GB. Perangkat ini sudah dapat dibeli baik secara daring dan luring di seluruh Indonesia dengan harga Rp. 2.499 Juta.

vivo Y33s Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

vivo Y33s

tabloidpulsa.idvivo Indonesia mengisi jajaran produk terbaru varian Y-Series dengan menghadirkan vivo Y33s. Sebagai perusahaan teknologi yang berbasis konsumen, vivo Y33s menawarkan pilihan terbaik dikelasnya dengan fitur terkini dan desain yang trendi untuk mendukung segala aktivitas hiburan dan multitasking penggunanya lebih berharga dalam satu genggaman. Meluncur dengan harga Rp 3.399.000, vivo Y33s kini bisa didapatkan secara eksklusif di Erafone sebagai mitra retail resmivivo.

“vivo Indonesia kembali menghadirkan line up produk terbaru di pasar Indonesia. Kali ini lewat vivo Y33s, kami memahami bahwa konsumen menginginkan penggunaan smartphone yang praktis hanya dalam satu genggaman untuk menunjang aktivitas keseharian untuk kegiatan entertainment dan multitasking mereka,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

vivo Y33s membawa semangat “All Fun in One” smartphone pada varian vivo Y-Series. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi dan fitur terkini yaitu, 8GB+4GB Extended RAM dengan kapasitas memori internal 128GB ROM yang dapat diperluas hingga 1TB, 50MP Night Camera, Trendy Slim Design, baterai 5000mAh dan pengisian baterai cepat 18W FastCharge, fitur Ultra Stable Video serta 1080p Colorful Screen. Kesemua spesifikasi ini ditawarkan untuk mendukung konsumen yang menginginkan dukungan smartphone untuk pengalaman hiburan yang menyenangkan setiap saat.

vivo Y33s menyematkan fitur flagship 8GB+4GB Extended RAM, guna mendukung keperluan multitasking dan produktivitas harian pengguna yang semakin beragam. Fitur ini memungkinkan vivo Y33s untuk menambah kapasitas RAM menjadi 12GB, terbesar di kelasnya, dengan mengambil kapasitas memori internal yang idle sebesar 4GB. Melalui kapasitas memori RAM yang besar, smartphone ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan lebih lancar dan tanpa gangguan ketika membuka sosial media, menonton film maupun berselancar.

vivo Y33s juga disematkan kapasitas memori internal yang besar melalui 128GB ROM untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna menyimpan berbagai file dokumen, foto, video musik dan aplikasi. Selain itu, kapasitas memori dapat diperbesar menggunakan memori eksternal hingga 1TB.

vivo Y33s memiliki kamera belakang dengan resolusi tinggi 50MP Night Camera untuk menghasilkan hasil foto dan video yang lebih jelas dan detail meskipun dalam keadaan minim cahaya ataupun malam hari. Kamera belakang memiliki konfigurasi 50MP Main Camera, 2MP Super Bokeh Camera dan 2MP Super Macro Camera. 

vivo Y33s menyematkan pula beberapa fitur kamera terkini yang dapat dimaksimalkan oleh konsumen, diantaranya Super Night Mode, Super Night Selfie, Eye Autofocus dan Sylish Night Filters. Lebih lagi, smartphone ini sudah terdapat fitur Ultra Stable Video dengan dukungan EIS pada kamera smartphone ini untuk membantu pengguna menghasilkan video yang stabil dan jernih.

vivo Y33s memiliki kapasitas baterai besar 5000mAh untuk mendukung pengguna melakukan segala aktivitas sehari-harinya tanpa khawatir akan kehabisan daya smartphone. Didukung pula dengan 18W FastCharge, smartphone ini memberikan kenyamanan dan kemudahan akan pengisian daya pada smartphone ini, serta vivo Energy Guardian (VEG) untuk pengoptimalan daya yang lebih efisien.

Meskipun memiliki baterai yang besar, vivo Y33s tetap nyaman dalam genggaman karena dibalut oleh Trendy Slim Design dengan flat frame 2,5D, body tipis 8,0mm serta kamera belakang Dual Tone Step yang menjadi ciri khas vivo. Hadir dalam dua varian warna yakni, Midday Dream yang memiliki tekstur AG Matte dengan sentuhan halus, dilengkapi dengan teknologi Dynamic Color menghasilkan paduan warna menarik dan berbeda pada setiap sisinya, serta varian Mirror Black yang didesain dengan teknik Mirror Finishing yang melalui pemrosesan Double Layer Coating. 

Pengguna juga dibuat nyaman dengan layar yang luas karena sudah disematkan 1080p Colorful Screen berukuran 6,58 inci memiliki yang sudah dilengkapi

dengan P3 Color Gamut untuk memberikan tampilan warna yang jernih dan detail. Layar ini menyajikan pengalaman menonton yang imersif dan menyenangkan.

“Lewat seri terbaru vivo Y33s, kami ingin membawa kembali kesuksesan Y-Series sebelumnya dengan berbagai peningkatan baru, seperti 8GB+4GB Extended RAM untuk menunjang aktivitas bermain mobile game yang seamless, serta dikemas dengan desain yang stylish dan pilihan warna yang estetik untuk mendukung gaya hidup dan memberikan pengalaman hiburan yang menyenangkan untuk konsumen vivo yang trendy. Semua dalam satu genggaman” ungkap Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Info Penjualan vivo Y33s dan Paket Benefit

vivo Y33s ditawarkan dengan harga Rp 3.399.000. Mulai hari ini (11/10), konsumen sudah bisa mendapatkan smartphone ini secara eksklusif di Erafone sebagai mitra retail resmi vivo. Setiap pembelian smartphone ini di Erafone pada periode 11-21 Oktober 2021, konsumen bisa memperoleh voucher Eraclub senilai Rp 200.000 dan hadiah tambahan senilai hingga Rp 300.000. Selain itu, setiap pembelian smartphone ini, konsumen mendapatkan paket bundling kartu Indosat dengan benefit kuota hingga 252GB setahun hanya cukup dengan mengisi pulsa sebesar Rp 60.000,- per bulan. Syarat dan ketentuan berlaku.

Lebih lagi, konsumen bisa mengikuti program Early Buy pada e-commerce partner Shopee untuk pembelian vivo Y33s. Setiap pembelian smartphone ini, konsumen bisa memperoleh Baseus Vacuum Cleaner, 30 hari JOOX VIP Premium subscription, serta voucher diskon langganan Vidio. Sebagai tambahan setiap pembelian di Shopee, konsumen juga bisa mendapatkan cashback koin Shopee paylater dan promosi angsuran Bank. Syarat dan ketentuan berlaku.

Indosat Salurkan Donasi Program SheHacks untuk Lawan Kanker Serviks

Donasi Program SheHacks

tabloidpulsa.idIndosat Ooredoo hari ini menyelenggarakan acara penutupan dan serah terima donasi program SheHacks ‘Shop-for-a-Cause’, sebuah inisiatif kolaboratif untuk memberdayakan lebih banyak perempuan Indonesia di bidang kesehatan.

Penyerahan donasi kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) menandai penutupan program kerjasama ini. Bekerja sama dengan brand fashion wanita Rubylicious dan KICKS, SheHacks 2021 membentuk kolaborasi ini untuk mendorong perempuan Indonesia membantu perempuan lain melawan kanker serviks. Dengan membeli barang berwarna pink di situs resmi Rubylicious atau toko offline, 10% dari hasil penjualan akan secara otomatis dikonversi untuk donasi. Inisiatif tersebut langsung mendapat banyak dukungan, dan lebih dari 1.300 item berhasil terjual.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan, “SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana: memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dalam memberikan kontribusi besar untuk mengurangi kesenjangan gender yang kami temukan di hampir setiap aspek kehidupan. Hari ini kita melihat bagaimana perempuan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dengan memberi mereka kesempatan untuk meningkatkan peran mereka dalam meningkatkan kehidupan orang lain. Inisiatif ini baru permulaan; kami akan berkolaborasi lebih lanjut dengan merek atau organisasi lain untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam mengatasi tantangan yang muncul yang kita hadapi saat ini.”

Menurut statistik Globocan 2020, angka kejadian kanker serviks di Indonesia mencapai 24,4%, dan angka kematian 14,4%. Pada tahun 2020, tercatat 36.633 kasus kanker serviks baru, yang merupakan bagian terbesar kedua dari kasus kanker baru untuk wanita dan semua usia di negara tersebut sebesar 17,2%.

Melalui inisiatif ini, SheHacks 2021 mempersembahkan kolaborasi pertamanya untuk mendorong perempuan Indonesia untuk mengambil bagian dalam memberdayakan perempuan lain dan meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat kita, selain dari kompetisi SheHacks itu sendiri. Donasi Program SheHacks yang terkumpul dialokasikan kepada KICKS untuk mendukung pasien kanker serviks yang menginap di shelter Cancer Information & Support Center (CISC).

Aryanthi Baramuli, Ketua Umum Cancer Information and Support Center (CISC) dan Penggagas KICKS mengatakan, “Kami mengapresiasi kolaborasi SheHacks 2021 dan Rubylicious untuk mendorong para perempuan untuk ikut berperan serta membantu perempuan lain melawan kanker serviks. Kami berharap inisiatif ini dapat menyebarkan kesadaran tentang risiko kanker serviks yang relatif tinggi di kalangan perempuan dan pentingnya kolaborasi dalam mendukung pemberdayaan perempuan, terutama di bidang kesehatan.”

Helena Ruby, CEO Rubylicious mengatakan, “Kami merasa terhormat untuk berkolaborasi dengan SheHacks dalam memberdayakan wanita, terutama untuk membantu wanita lain melawan kanker serviks. Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan kami untuk berdonasi secara otomatis dari setiap item berwarna pink yang dibeli di Rubylicious. Kami berharap kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak orang dalam menuai manfaat dari era digital yang semakin meningkat dan memberdayakan lebih banyak perempuan di masa depan.”

SheHacks sendiri merupakan program yang mendorong perempuan Indonesia untuk merumuskan dan menciptakan solusi digital untuk memecahkan masalah kesetaraan perempuan di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, serta kewirausahaan. Diluncurkan pada Juni 2021, program ini telah berhasil memberdayakan sekitar 1.500 perempuan Indonesia dan menerima total 477 proposal penyelesaian masalah, suatu pencapaian yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Telkomsel REDI Mudahkan Layanan Perbankan Digital

Telkomsel REDI
Telkomsel REDI

TabloidPulsa.id – Telkomsel melanjutkan pengembangan portofolio inovasi pada setiap produk dan layanan yang akan semakin mengakselerasi kemudahan aktivitas digital masyarakat melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi digital terdepan. Kini, komitmen tersebut diwujudkan dengan menghadirkan pengembangan layanan pendukung aktivitas perbankan melalui layanan aplikasi Telkomsel REDI. Dengan beragam fitur baru yang ditawarkan, aplikasi ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam akses menu keuangan dari berbagai layanan perbankan di Indonesia yang lebih terintegrasi dan aman.

Ronny W Sugiadha SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel mengatakan, “Telkomsel REDI merupakan kelanjutan pengembangan dari inovasi solusi layanan m-Banking Telkomsel yang sudah hadir sejak 2002. Kami terus berupaya mengoptimalkan berbagai potensi pemanfaatan teknologi untuk kemudahan akses keuangan digital masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui Telkomsel REDI, kami mengintegrasikan sejumlah layanan keuangan digital dari mitra perbankan ternama, yang diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai rekening yang dimiliki dari berbagai mitra perbankan ke dalam satu askes layanan aplikasi.”

“Dengan pemanfataan layanan aplikasi Telkomsel REDI, berbagai aktivitas keuangan digital yang sebelumnya mungkin harus diakses dengan berbagai platform yang berbeda, seperti pembukaan dan pengelolaan rekening, transfer uang, hingga transaksi perbankan lainnya, kini semakin dimudahkan dengan akses transaksi cashless yang terintegrasi. Aplikasi ini juga merupakan solusi digital bagi masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan yang aman dan efisien,” tambah Ronny.

Saat ini terdapat lebih dari 20 institusi perbankan ternama yang tergabung dan terintegrasi dengan layanan Telkomsel REDI. Kedepannya Telkomsel REDI akan terus menambah jumlah mitra institusi perbankan seiring dengan semakin tumbuhnya kebutuhan pengguna terhadap akses keuangan digital yang terintegrasi, dan menjadi enabler platform bagi para mitra institusi perbankan dalam menjangkau seluas-luasnya target pengguna dalam ekosistem Telkomsel.

Selain dapat mengelola lebih dari satu rekening bank, Telkomsel REDI memiliki beberapa fitur unggulan lainnya, seperti payment reminder yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan tepat waktu, baik itu pembayaran kartu kredit, PDAM, tagihan telpon pascabayar, listrik, e-commerce, TV kabel, internet, asuransi, hingga pembelian tiket. Kemudian fitur expense management yang memudahkan pengguna untuk mencatat pengeluaran berdasarkan kategori per jangka waktu tertentu, hingga fitur membuka akun rekening baru dengan para mitra bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi Telkomsel REDI.

Dengan menggunakan Telkomsel REDI, pelanggan juga dapat melakukan pengiriman uang lebih mudah hanya dengan menggunakan nomor ponsel pemilik rekening tujuan, split bill, transfer cepat menggunakan fitur scan QR Code dan melakukan top up pulsa, token listrik, serta saldo dompet digital seperti GoPay, OVO, dan LinkAja.

Bagi para mitra perbankan, Telkomsel REDI juga menawarkan beragam nilai tambah dalam mendukung operasional layanan perbankan digitalnya, antara lain sebagai tambahan akses untuk memberi layanan terhadap nasabah, yang mencakup pembukaan rekening baru, mendorong peningkatan transaksi perbankan berbasis mobile digital melalui kampanye promo yang terintegrasi dengan ekosistem layanan Telkomsel, dan memperkuat sistem keamanan akses perbankan melalui proses pendaftaran yang terintergrasi dengan nomor ponsel pelanggan.

Bersama dengan para mitra bank terkait, Telkomsel REDI turut hadirkan beragam promo program loyalty dan reward yang menghadirkan berbagai keuntungan bagi pelanggan, mulai dari bonus kuota data hingga hadiah menarik seperti smartphone, laptop dan emas. Informasi lebih lanjut mengenai Telkomsel REDI dan beragam keunggulan lainnya dapat diakses pada link website tsel.me/redi-page dan ikuti social medianya di  @telkomselredi.

“Untuk membuka peluang dan memberikan manfaat yang lebih luas dalam transaksi perbankan melalui akses mobile digital yang terintegrasi, Telkomsel akan terus memperluas kolaborasi strategis dengan lebih banyak mitra perbankan lainnya untuk menjadikan Telkomsel REDI sebagai one application for all financial services. Hal ini sekaligus merupakan upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi dan adaptasi gaya hidup digital masyarakat melalui pemanfaatan teknologi secara tepat guna yang memberi nilai lebih bagi kehidupan sehari-hari,” tutup Ronny.

Acer Predator Didaulat Jadi Laptop Gaming Nomor Satu di Indonesia Pilihan Netizen

Acer Predator
Acer Predator

TabloidPulsa.id – Acer Predator torehkan prestasi dengan menjadi merek laptop gaming nomor satu di Indonesia di kanal penjualan online dan toko ritel modern berdasarkan laporan internet dari analisis pasar periode Agustus 2021.

Acer Predator, sebagai penyedia beragam produk gaming mutakhir mencatatkan diri sebagai merek laptop gaming nomor satu pilihan netizen di Indonesia, yakni untuk kanal penjualan online dengan persentase 51,88% dan toko ritel modern dengan persentase 45,10%, serta menduduki posisi kedua di pasar secara keseluruhan. Angka-angka tersebut diperoleh berdasarkan laporan analisis pasar periode Agustus 2021.

Pencapaian ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Acer Predator, sebab menjadi penghargaan atas usaha yang dilakukan selama ini dalam memenuhi kebutuhan para gamer di Tanah Air. Acer Predator berhasil menjadi pilihan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan lini produk gaming, khususnya laptop, yang lengkap dan menjangkau seluruh target pengguna mulai dari casual hingga hardcore gamers.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan pelanggan kepada kami sehingga Acer Predator bisa meraih predikat merek laptop gaming nomor satu di Indonesia pilihan netizen di kanal penjualan online dan toko ritel modern. Pencapaian ini mendorong kami untuk terus berinovasi melayani kebutuhan konsumen, bisa semakin dekat dengan mereka termasuk dengan berkembangnya trend alternatif saluran penjualan produk Acer Predator di kanal online,” ujar Leny Ng – Sales Director Acer Indonesia.

Acer Predator menghadirkan beragam laptop gaming powerful berteknologi mutakhir dengan pilihan lini lengkap di masing-masing kelasnya. Mulai dari seri populer Nitro 5 AN515-57 yang menjadi alternatif pilihan laptop gaming entry level dan hadir dengan berbagai pilihan prosesor, seperti Intel® Core™ i5 dan i7 Generasi ke-11, GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3050T dan 3050Ti, serta performa yang lebih stabil dan durabilitas yang lebih lama dengan Acer CoolBoost (quad exhaust fan). Seri laptop ini juga dikenal dengan kemampuan upgrade melalui kehadiran dual slot SSD NVMe dengan maksimum 2TB SSD. Desain garangnya semakin terpancar dengan tambahan RGB Keyboard 4 zona untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Sementara itu, untuk menjangkau gamers hardcore dan profesional, Acer Predator memiliki laptop Predator Helios 300, Predator Helios 500, dan Predator Triton 500 SE yang kini tampil lebih minimalis dan desain ideal yang mencuri perhatian. Predator Triton 500 SE menjadi laptop unggulan Acer untuk bertarung di segmen laptop gaming premium dengan layar PolarBlack 16 inci yang memiliki kualitas warna dan gambar diatas layar OLED dengan resolusi WQHD (2560×1600) berkemampuan refresh rate 240Hz serta memiliki color gamut 100% DCI-P3, prosesor Intel® Core™ Seri H Generasi ke-11 dengan opsi kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3080, dan RAM yang mendukung hingga 64GB DDR4 3200 Mhz serta ruang penyimpanan dengan standar terbaru SSD NVMe PCIe Gen 4 yang mendukung RAID0 hingga 2TB.

Tak hanya melalui laptop gaming, Acer Predator juga menghadirkan pilihan monitor gaming, salah satunya Acer Nitro KG241Q_S yang memiliki ukuran layar 23,6 inci Full HD (1920×1080) dengan refresh rate 165Hz, serta teknologi Acer EyeProtect dan AMD FreeSync™ untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih memanjakan mata. Monitor ini juga disertai cakupan garansi 3 tahun spareparts, 3 tahun jasa service, dan 1 tahun panel.

Kunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan ikuti media sosial Acer Indonesia dan Predator Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut juga rangkaian produk dan promo terkini lainnya.

Editor's Pick