Home Blog Page 541

Indosat Luncurkan Aplikasi IMove untuk Pantau Kesehatan

IMove

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung gaya hidup digital pelanggannya melalui inovasi produk terbarunya, IMove. Platform ini menawarkan pengalaman gaya hidup sehat dengan konsep gamifikasiyang unik dan menyenangkan, dengan berbagai hadiah menanti pelanggan. Peluncuran ini juga sebagai upaya Indosat Ooredoo untuk mendukung Pemerintah mewujudkan Indonesia Sehat 2025.

Menurut data WHO, tingkat obesitas secara global telah meningkat tiga kali lipat dalam empat dekade terakhir, dengan aktivitas fisik yang rendah merupakan faktor utama keempat kematian. Sementara itu, di Indonesia, jumlah orang dewasa yang kelebihan berat badan di Indonesia meningkat dua kali lipat selama dua dekade terakhir. Orang yang tinggal di daerah perkotaan lebih cenderung kelebihan berat badan karena akses ke makanan olahan relatif mudah. Kehidupan kota juga dikaitkan dengan gaya hidup menetap, terutama di kalangan perempuan dan anak perempuan, karena mereka menghadapi infrastruktur yang tidak memadai untuk berolahraga di luar ruangan, seperti trotoar yang sempit dan kurangnya taman.

Oleh karena itu, Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi IMove sebagai inisiatif kesehatan sosial pertama di Indonesia yang didukung jutaan pelanggannya dengan konsep gamifikasi berdasarkan hadiah. Platform ini berusaha menjadi cara yang menarik, menyenangkan, dan bermanfaat untuk mengadopsi kebiasaan yang lebih sehat.

Sudheer Chawla, SVP-Head of Digital Services Indosat Ooredoo, mengatakan, “Melakukan gaya hidup sehat sangat penting, terutama di masa pandemi ini. Oleh karena itu, kami meluncurkan IMove untuk mendorong masyarakat menjalani gaya hidup yang lebih sehat dengan konsep gamifikasi. Melalui IMove, kami menawarkan platform goal-setting, habit tracker, dan komunitas online, membantu pengguna mencapai tujuan individu mereka, tetap berkomitmen, dan mendapatkan hadiah. Kami berharap pelanggan kami akan memilih IMove sebagai pilihan pertama mereka untuk menerapkan gaya hidup sehat dan lebih aktif.”

IMove menawarkan pendekatan holistik untuk kesehatan yang optimal, dengan fokus pada gerakan, nutrisi, dan kesehatan emosional. Pengguna dapat mengikuti berbagai tantangan gamifikasi untuk berolahraga lebih banyak, menurunkan berat badan, makan lebih sehat, dan menjadi lebih sehat. Platform IMove memiliki tiga fitur utama: Coaches, Social Wall, dan Rewards. Pada Coaches, pengguna dapat menikmati berbagai wawasan informatif, seperti rencana dan resep makan, rutinitas dan latihan kebugaran, serta tips gaya hidup sehat dari para pelatih profesional bersertifikat. Di Social Wall, pengguna dapat berbagi kemajuan mereka untuk saling mendukung dan berinteraksi. Sementara itu, di Rewards, pengguna dapat mengumpulkan trofi untuk setiap kegiatan dan melakukan redeem di store.

Terdapat juga Tantangan Leaderboard of Step, dimana pengguna IMove dapat membandingkan kemajuan mereka dengan peserta lain. Platform ini menawarkan tantangan gratis hingga pro dengan berlangganan mulai dari Rp1.000/hari. Para pemenang Leaderboard ini berkesempatan mendapatkan gratis kuota data dari 1GB hingga 50GB, berbagai diskon produk fitness dari partner IMove, serta hadiah uang tunai. Aplikasi IMove tersedia di Google Play Store dan App Store. Pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengunduhnya secara gratis untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat. Pelajari lebih lanjut tentang IMove di sini dan raih kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik.

31 Remaja Menampilkan Solusi Inovatif di ‘Demo Day’

solusi inovatif

tabloidpulsa.id – Selasa 19 Oktober 2021 lalu, 31 remaja pembuat perubahan dari DKI Jakarta dan Kota Semarang memamerkan 12 solusi inovatif untuk kebaikan selama acara demonstrasi daring langsung kepada pejabat pemerintah, perusahaan swasta, dan investor. Mereka menghadirkan solusi inovatif untuk isu-isu sosial dan pembangunan yang mendesak mulai dari pengelolaan sampah, kesehatan mental, literasi, dan kekerasan terhadap perempuan, dalam bentuk aplikasi berbasis website, permainan (gim), dan aplikasi seluler.

‘Demo Day’ yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube UNICEF ini merupakan penutup dari rangkaian program Digital Innovation Challenge 2021 – sebuah program yang diprakarsai oleh UNICEF dan Yayasan Daya Kreasi Anak Bangsa (Markoding), dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Ke-31 finalis terpilih dari total 4.774 remaja, berusia antara 10 dan 19 tahun. Para peserta mengembangkan keterampilan abad ke-21, keterampilan digital, dan kewirausahaan mereka melalui serangkaian pelatihan, lokakarya, dan bimbingan. Remaja yang berpartisipasi berasal dari latar belakang kurang mampu; dan saat ini sedang menempuh pendidikan di berbagai lembaga pendidikan, termasuk sekolah menengah formal atau setara, sekolah kejuruan, dan pusat pembelajaran berbasis masyarakat.

“Penguatan kemampuan generasi muda untuk lebih mengembangkan keterampilan abad ke-21, melalui inisiatif pembelajaran inovatif seperti Demo Day hari ini dan Tantangan Inovasi Digital, merupakan kontribusi penting untuk memperkuat hubungan antara pengembangan remaja, pendidikan dan pekerjaan,” kata Chief of Education UNICEF Indonesia, Katheryn Bennett. “Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh anak-anak muda yang terlibat dalam program ini. Sebagai hasil dari pemikiran kreatif, pemecahan masalah, dan kerja tim yang hebat, mereka telah mengidentifikasi solusi untuk mengatasi masalah yang memengaruhi kita semua, ”tambahnya.

Pada 2019, UNICEF Indonesia melaksanakan Studi Skills for the Future yang menunjukkan bahwa remaja menganggap kreativitas, pemikiran kritis, dan keterampilan digital sebagai kompetensi terpenting untuk masa depan mereka. Banyak remaja merasa bahwa mereka tidak mengembangkan keterampilan ini melalui pendidikan mereka. Temuan ini sejalan dengan responden sektor swasta, yang menyoroti kurangnya keterampilan yang dapat ditransfer (transferable skills) secara signifikan di antara karyawan baru.

“Meskipun menghadapi tantangan selama masa pelatihan online mereka – termasuk pandemi COVID-19, banjir, serta terbatasnya akses ke perangkat dan internet yang andal – mereka menunjukkan ketangguhan dan ketekunan secara konsisten, dan sebagai hasilnya, mereka kini telah berhasil menyelesaikan pelatihan digital mereka” kata CEO & Founder Markoding, Amanda Simandjuntak.

Lenovo Droplet True Wireless Earbuds Hadir dengan IPX5 Waterproof dan Quick Charge

Lenovo Droplet True Wireless Earbuds

tabloidpulsa.idLenovo Indonesia menghadirkan perangkat cerdas terbarunya yang dapat menemani kebutuhan audio sehari-hari, Lenovo Droplet True Wireless Earbuds.

Nikmati kebebasan dengan perangkat wireless dan sambungkan TWS ini ke perangkat Anda secara mudah dalam satu langkah melalui Bluetooth 5.0, koneksi yang tetap kuat hingga sejauh 10m (30 kaki).

Bluetooth 5.0 juga mendukung HSP, HFP, A2DP, AVRCP, memberikan suara stereo dalam panggilan dan kecepatan transmisi 2x lebih cepat dengan koneksi yang lebih stabil.

Earbud yang ringan, ergonomis, dan sederhana ini dirancang agar pas di telinga untuk sesi audio yang nyaman secara optimal. Pilih di antara tiga ukuran ear tips untuk menyesuaikan dengan sempurna dan untuk mengurangi kebisingan sekitar.

Ideal untuk digunakan saat berada di dalam kereta atau mendengarkan saat bepergian, panel sentuhan yang sensitif memungkinkan penggunanya untuk mengatur fungsi media, komunikasi, mainkan dan hentikan musik, podcast, atau lakukan panggilan secara cepat dan mudah.

Wireless earbud ini juga dilengkapi dengan audio yang superior. Anda bisa menikmati suara yang benar-benar autentik dengan performa Deep Bass bertenaga dengan speaker bio-diafragma 5,8mm.

Dengan berat hanya 28g, daya tahan baterai TWS ini memudahkan Anda sepanjang hari, menawarkan empat jam penggunaan dalam sekali pengisian daya dan total 10 jam dengan dengan charging case berkat USB Type-C Quick Charge.

Saat latihan di gym atau di rumah, pecinta fitness akan menyukai ketahanan terhadap keringat. Memiliki fitur IPX5 Waterproof. Lenovo Droplet True Wireless Earbuds tahan akan percikan air dari segala arah pada saat Anda jogging di tengah hujan.

Dengan teknologi yang lebih cerdas dari Lenovo, bersiaplah mendengar lebih baik dari mana saja.

Harga dan Ketersediaan

Sudah tersedia di Lenovo Official Store online dan offline, Lenovo Droplet True Wireless Earbuds ini memiliki harga mulai dari Rp 999.000 dan tersedia dalam warna hitam.

Sharp HP-TW10, TWS Premium dengan Wireless Charging Case

Sharp HP-TW10

tabloidpulsa.id – Gawai telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat modern, terlebih kaum urban di Indonesia. Alat elektronik yang dapat terkoneksi dengan gawai ataupun aksesori lainnya, memfasilitasi gaya hidup terkini yang semakin dinamis dan bebas. Mendukung kebutuhan tersebut, Sharp Indonesia secara resmi meluncurkan True Wireless Stereo (TWS) Earbuds HP-TW10 ke pasar Indonesia di bulan Oktober ini.

Mengusung daya tahan prima dan kemudahan penggunaan, Earbuds HP-TW10 milik Sharp memiliki 4 keunggulan, yaitu daya tahan baterai, sertifikasi IPX4, kemudahan kontrol 1 jari, dan pengisian daya nirkabel. Daya tahan baterai yang dapat digunakan terus-menerus selama 6 jam, dapat menemani segala aktivitas penggunanya. Daya tahan ini dapat diperpanjang hingga 18 jam dengan melakukan pengisian di charging case.

Melengkapi daya tahan baterai yang kuat, Earbuds HP-TW10 juga memiliki daya tahan tinggi dengan menghadirkan sertifikasi IPX4, yang tahan terhadap percikan air, artinya, gawai ini dapat digunakan dalam keadaan basah karena keringat atau terkena tumpahan air.

“Sharp Membawa True Wireless Stereo Earbuds HP-TW10 ke Indonesia untuk mendukung gaya hidup yang semakin modern dan bebas, tanpa gangguan kabel. Menyasar para generasi muda seperti millenials dan Gen-Z, produk ini cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari, mulai dari berolah raga, meeting online, hingga berekreasi di alam terbuka.  Melalui peluncuran ini, Sharp berharap dapat berkontribusi untuk mendukung gaya hidup yang semakin modern dan dinamis di era kenormalan baru ini”, ungkap Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy Group.

Gaya modern yang dihadirkan oleh Earbuds besutan Sharp ini sangat terasa dari sisi penggunaan produk, dimana kontrol gawai cukup melalui suara maupun sentuhan satu jari, baik untuk mengaktifkan dan menonaktifkan produk, meningkatkan dan menurunkan suara, menjawab dan menutup panggilan, hingga melompati atau memutar lagu sebelumnya. Fitur terkini tersebut, dipadukan dengan kemampuan charging case yang canggih, dimana dapat melakukan pengisian daya secara nirkabel. Cara pengisiannya pun mudah, cukup letakkan di atas pengisi daya nirkabel, maka case akan terisi otomatis. Jika tidak memiliki mesin pengisi daya nirkabel, maka isi daya dapat dilakukan dengan kabel USB type C.

“Nuansa modern tidak hanya kami hadirkan dari segi fitur, namun juga dari tampilannya. Memiliki bentuk yang nyaris tidak memiliki sudut, earbuds ini didesain menyesuaikan dengan bentuk telinga dan bobot ringan 5 gram, sehingga nyaman digunakan selama berjam-jam”, jelas Ardy.

Earbuds Sharp HP-TW10 tampil premium dibalut dengan warna hitam, dipadukan dengan bentuk charging case modern tanpa sudut berdimensi panjang 62,6mm, lebar, 27,2 mm dan tinggi 54.5 mm. Memiliki bobot total 38,9 gram, membuat produk ini mudah untuk dibawa kemana saja. Bicara soal kualitas audio, Sharp Indonesia masih salah satu yang terbaik dengan menyajikan kemampuan bass yang dalam serta warna suara yang kaya, dengan frekuensi suara 20 Hz – 20 kHz. Didukung dengan koneksi Bluetooth 5.0 yang dapat mencegah terjadinya delay suara, fitur ini juga dilengkapi dengan auto pairing, sehingga ketika earbuds menyala akan otomatis tersambung dengan gawai yang digunakan sebelumnya. “Earbuds Sharp HP-TW10 ini dibandrol dengan nilai IDR 495.000, produk sudah dapat ditemukan di pertengahan Oktober di seluruh toko online, e-commerce, dan gerai toko rekanan Sharp di berbagai kota Indonesia”, tutup Ardy.

Experience Test: Baterai OPPO A16 Berkurang 20% Dalam 24 Jam?

baterai oppo a16

tabloidpulsa.id – Event Re-Energize Trip With OPPO A16 yang berlangsung 8 Agustus 2021 silam menyisakan sebuah cerita menarik terkait daya tahan baterai OPPO A16. Tanpa kita sadari, sejak dimulainya acara hingga 24 jam setelahnya kita diarahkan untuk memanfaatkan OPPO A16 dalam berbagai kebutuhan dan skenario dengan satu syarat, daya ponsel ini sama sekali tidak boleh diisi ulang hingga acara selesai.

Dimulai ketika keberangkatan dari meeting point di Jakarta menuju Bogor, baterai OPPO A16 masing-masing peserta dipastikan sudah full charge alias 100%. Lalu di sepanjang perjalanan kami ditantang untuk membuat VLOG. Dengan demikian kami banyak menggunakan fitur kamera baik depan dan belakang, untuk mendapatkan footage yang mumpuni.

Berikutnya kami ditantang untuk membuat playlist lagu di Spotify. Terdiri dari 6 lagu yang judulnya berawalan huruf U, V, W, X, Y dan Z. Proses ini membutuhkan koneksi yang stabil untuk mencari lagu tertentu.

Selanjutnya kami diminta untuk menonton potongan video, yakni cuplikan dari serial Korea Squid Game. Kami putar berkali-kali karena selanjutnya panitia akan memberikan pertanyaan melalui whatsapp terkait dengan video yang kita tonton tadi.

Artinya tak terasa ponsel ini sudah digunakan untuk beberapa kebutuhan dan skenario yang berhubungan dengan multimedia dan perpesanan, lengkap dengan jaringan internet yang berjalan di belakangnya.

Itu baru di perjalanan menuju lokasi loh. Ketika sampai di lokasi, OPPO A16 tetap digunakan untuk mendapatkan footage yang bakal digunakan untuk VLOG. Lalu di sore hari, ada tantangan baru yang melibatkan air. Ya, OPPO A16 kami gunakan untuk memotret ponsel OPPO A16 lain yang diuji dengan cipratan air.

Hasilnya kami kirim via sosial media. Artinya, kami telah menggunakan fitur kamera dan konektivitas dalam waktu yang hampir bersamaan. Semenjak pagi berangkat dari Jakarta hingga terbenamnya matahari.

Selepas maghrib, kami diberitahu bahwa VLOG harus dikumpulkan jam 7 malam. Memaksa kami melakukan editing dengan cepat. Memanfaatkan SoLoop yang telah terinstal di ponsel. Proses editing ini membutuhkan layar yang terus hidup sepanjang proses. Harusnya sih menguras baterai, bersama dengan fungsi lain, yakni internet yang juga aktif bersamaan untuk mencari lagu yang tepat.

Setelah kurang lebih setengah jam kami lakukan editing sederhana, video tersebut kami upload via IGTV. Menghasilkan video berdurasi sekitar 3 menit dengan besaran 200MB. Kami upload menggunakan jaringan data salah satu operator, memakan waktu sekitar 5 menit.

Lalu sampai jam makan malam, ponsel kami gunakan untuk menjawab komentar-komentar di sosial media. Lalu selesai. Kami tidak lagi meggunakannya. Keesokan harinya, saat menutup acara Re-Energize Trip with OPPO A16 ini kami mendapati ponsel kami rata-rata masih tersisa 70 hingga 80%. Artinya, sebagian besar ponsel ini hanya berkurang 20% hingga 30% sejak saat berangkat dari Jakarta hingga acara berakhir. Dengan pemakaian yang cukup intens di sisi multimedia dan internet.

Melihat bahwa upaya mendapatkan sinyal di lokasi ini pun agak berat, rasanya aman jika kami berkesimpulan bahwa daya tahan baterai ponsel ini bisa lebih baik ketika berada di lokasi yang dijangkau oleh sinyal operator.

OPPO A16 sudah bisa Anda dapatkan di toko-toko ponsel di seluruh Indonesia dengan harga resmi Rp 1.999.000. Merupakan varian dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Jika Anda penasaran, Anda bisa membaca reviewnya di link berikut.

POCO Indonesia Gelar Kampanye #POCOnyaBeraksi

#POCOnyaBeraksi

tabloidpulsa.id POCO menginspirasi POCO Fans dan penggemar teknologi muda Indonesia untuk mendobrak batasan mereka dan berusaha mencapai tujuan baru melalui berbagai skenario inspiratif melalui perilisan video manifesto #POCOnyaBeraksi yang menampilkan para POCO Icon.

Sebelumnya, serangkaian aktivasi digital dan media sosial dari POCO Icon ini telah mendapat sambutan yang luar biasa dari masing-masing pengikut mereka. Konten-konten inspiratif ini akan membantu para audiens untuk segera #POCOnyaBeraksi, yaitu melakukan sesuatu yang menjadi passion mereka demi menggapai mimpi yang mereka inginkan.

“Sebagai brand independen, POCO ingin menjadi pelopor dalam memberikan manfaat bagi para penggemar produk-produk dan pengikut brand kami,” kata Andi Renreng, Head of Marketing, POCO Indonesia. “Bukan hanya melalui produk-produk ekstrem kami saja, tapi juga melalui kampanye digital, seperti #POCOnyaBeraksi, kami ingin menjadi yang terdepan dalam menginspirasi para POCO Fans dan penggemar teknologi muda Indonesia untuk menjadi lebih berdaya walau terkena dampak eksternal yang mereka hadapi masing-masing.”

Kampanye digital ini didukung oleh beberapa sosok yang tergabung dalam POCO Icon, yang memiliki pengaruh kuat di masing-masing komunitas dan bidang yang mereka geluti. Ikon-ikon POCO ini termasuk Ari Lesmana, vokalis band Fourtwnty; Poppy Sovia, aktris dan penggemar otomotif; Satria Vijie, skateboarder; Mohan Haizan, entrepreneur urban street wear; Mandy CJ, pelukis dan founder The Finery Report; Herzven, pelukis graffiti; TuanTigaBelas dan Ecko Show, rapper; dan Jeixy Aura Esports, pemain profesional gaming selular.

#POCOnyaBeraksi, Ajakan dan Semangat untuk Melangkah Maju

Di dalam cuplikan video #POCOnyaBeraksi ini, POCO mengajak audiens untuk bersemangat melangkah maju seperti yang dicontohkan oleh para POCO Icon yang mengejar passion mereka hingga sukses dan menginspirasi komunitasnya. Seperti yang tertera dalam penggalan kata-kata dalam video manifesto kampanye ini:

“Ini adalah semangat dan ajakan menegakkan kepala dan menghadapi apapun yang ada di depan mata. Peka bukan cuma merasa, gak biasa untuk jadi biasa, dan selalu percaya kalo lo bisa.

Pokoknya langkahkan kaki, Pokoknya bebas berekspresi, #POCOnyaBeraksi”

Dari kalimat penyemangat ini, POCO mengajak audiens untuk bisa mengeksplorasi passion mereka sesuai dengan kesukaan masing-masing dan terus produktif berkarya. Selain itu, berbagai konten inspiratif telah dibagikan oleh para POCO Icon di media sosial mereka masing-masing dengan tagar #POCOnyaBeraksi sejak awal Oktober ini.

Mengutip seperti yang dikatakan dalam akun instagram pentolan band Fourtwnty, Ari Lesmana , “Salah satu yang paling berat dalam memutuskan untuk hidup berkesenian itu adalah memulai sesuatu tanpa tau kemana kita harus menuju. Memulai dari langkah yang sangat kecil, lalu secara perlahan menjadi sesuatu yang besar menurut sebagian orang. Tapi tidak sampai di sana, rasa bosanlah yang paling berbahaya dalam proses tersebut. Konser tunggal “HELIOTROPISME” adalah salah satu senjata dan mimpi untuk melawan rasa bosan dan bisa sampai di salah satu destinasi itu. Benar-benar tunggal dan beberapa niat baik membuat saya berani memilih jalan ini. Banyak yang bilang gak mungkin dan gak sedikit yang bilang saya gila, tapi saya suka! #POCOnyaBeraksi aja dulu. Siapa tau kalian juga bisa menemukan cara untuk menuju apa yang kalian mau dan sesuai! Selamat mencoba.”

Diharapkan, pengalaman dan penggalan kata-kata inspiratif yang dibagikan ini bisa menjadi lecutan yang berarti bagi audiens dan bisa terus berlanjut oleh para POCO Fans, pengikut ikon-ikon POCO yang tergabung di kampanye ini, dan publik secara luas.

Sukses Gelar 10.10 HarJOYnas, JD.ID Kembali Siapkan Promo Menarik

10.10 HarJOYnas

tabloidpulsa.id – Menjelang akhir tahun 2021, JD.ID kembali suguhkan festival belanja bagi para pelanggan di Indonesia. Pesta diskon “double date” ini telah dimulai sejak tanggal 9 September silam, berlanjut hingga tanggal 10 Oktober, 11 November, hingga puncak-nya pada perayaan Harbolnas “Hari Belanja Online Nasional” pada tanggal 12 Desember mendatang.

Pada bulan Oktober ini, JD.ID yang bekerjasama dengan sederet brand dan mitra seller, menghadirkan “HarJOYnas 10.10” pada periode anggal 1-10 Oktober 2021. Program kampanye ini diiringi dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, cashback, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelum-nya, untuk #JDSemakinDekat dengan para konsumen di Indonesia, sekaligus menegaskan posisi JD.ID sebagai platform belanja online terpercaya, JD.ID juga menggelar program televisi yang dikemas dalam bentuk gala konser yang menampilkan nyanyian & rap, tarian, sketsa komedi, dan banyak lain-nya yang telah tayang di program televisi pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu dengan tema “JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show” di dua saluran televisi nasional, yakni SCTV dan Indosiar, dan melalui beberapa kanal online, seperti platform Vidio.com dan akun media sosial resmi JD.ID; Youtube, TikTok, dan Instagram.

Pada pelaksanaan “HarJOYnas 10.10” dan “JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show” tersebut, JD.ID telah berhasil memperoleh respon positif dari para konsumen di Indonesia. Pada program kampanye 10.10 HarJOYnas ini, JD.ID menawarkan enam program promo spesial bagi seluruh Sahabat JD, selama 10 hari penuh (1-10 Oktober 2021), dan 24 jam non-stop, diantara-nya :

  1. Promo “Midnight Sale up to 90%”

Promo harga spesial dengan potongan harga hingga 90%

  1. Promo bagi-bagi “Surprise Voucher up to 50%”

Program bagi-bagi voucher belanja dengan potongan harga hingga 50%

  1. Promo “Today’s Last Deal”

Promo pemberian harga spesial pada hari dan jam tertentu

  1. Promo bagi-bagi “Shopping Voucher Non-Stop”

Program bagi-bagi voucher belanja dengan kode kupon khusus dan tenggat waktu pembelanjaan

  1. Promo “Serba Rp. 100”

Promo flash sale untuk beberapa pilihan produk tertentu, hanya dengan membayar Rp. 100

  1. Promo “Tebus Murah Rp. 100”

Promo pemberian harga spesial, tebus produk pilihan, hanya dengan Rp. 100

Respon positif dari para konsumen di Indonesia tentu dilengkapi dengan sejumlah peningkatan, baik dari segi nilai penjualan, jumlah pesanan, hingga jumlah pengguna baru. Pada puncak pelaksanaan 10.10 HarJOYnas (7-10 Oktober 2021), JD.ID berhasil mencatat peningkatan rata-rata penjualan harian khusus pada halaman promo 10.10 HarJOYnas, dua kali lipat lebih tinggi dari rata-rata penjualan harian pada satu bulan terakhir.

Peningkatan jumlah rata-rata penjualan harian hingga tiga kali lipat pada kategori Home Appliances dan Computer & Accessories, jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata penjualan harian pada tiga bulan terakhir. Hal ini juga diikuti dengan peningkatan rata-rata jumlah penjualan harian hingga tiga kali lipat pada kategori Camera, Luxury, dan Offline Store, jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata penjualan harian pada dua bulan terakhir.

Lebih lanjut, jika diurutkan berdasarkan jumlah order dan total nilai penjualan tertinggi, JD.ID melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori Groceries, Mom, Baby & Kids, Home Appliances, dan Phones merupakan kategori yang paling banyak menghasilkan penjualan (selama periode puncak kampanye pada tanggal 7-10 Oktober 2021).

Temuan unik juga JD.ID peroleh pada hari pelaksanaan JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show, yang mana terkhusus pada periode tanggal 9 Oktober 2021, JD.ID berhasil mencatat kenaikan jumlah pengguna baru harian  hingga empat kali lipat, dibandingkan dengan jumlah rata-rata pengguna baru harian pada tiga bulan terakhir.

Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan program kampanye “JD.ID 10.10 HarJOYnas”, Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID menjelaskan, “Memasuki periode endemi, kami melihat bahwa konsumen Indonesia masih tetap memanfaatkan momentum festival belanja akhir tahun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaya hidup. Tren belanja secara digital & online ini konsisten digemari karena dirasa aman, tanpa memerlukan sentuhan tangan dan interaksi langsung, serta memudahkan & bebas repot, karena proses transaksi yang sederhana dan pilihan metode pengiriman yang beragam.”

“Tidak berhenti pada penyediaan platform belanja yang serba-ada dan serba-guna, JD.ID konsisten berupaya untuk mewujudkan “joy” melalui keberadaan-nya dan berusaha untuk selangkah lagi lebih dekat dengan masyarakat tanah air, melalui penyelenggaraan program spesial, seperti JD.ID 10.10 HarJOYnas Grand Show. Melalui program ini, kami berharap masyarakat jadi lebih kenal dengan JD.ID, lebih dekat, dan yang terpenting jadi lebih percaya”, tutup Leo.

Jangan sampai ketinggalan rangkaian pesta diskon meriah hanya di JD.ID, mulai dari bulan September, hingga puncak-nya pada bulan Desember. JD.ID akan hadir dengan berbagai promo spesial, mulai dari potongan harga, voucher belanja, cashback, gratis ongkir, dan masih banyak lagi. Dengan misi utama perusahaan untuk membawa kebahagiaan atau “joy” kepada para pelanggan di seluruh Indonesia, JD.ID akan konsisten menghadirkan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan pasti-nya #DijaminOri.

realme C11 2021 Varian 4GB+64GB Resmi Hadir di Pasaran

realme C11 2021

tabloidpulsa.idrealme resmi meluncurkan realme C11 2021 varian 4GB+64GB pada hari ini, Selasa (19/10), karena tingginya permintaan seri C yang terkenal dengan baterai besar dan harga yang kompetitif tanpa ada spesifikasi yang dikurangi.

Seri C realme telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Masuk dalam kategori entry-level, sebelumnya realme C11 2021 dengan kapasitas RAM & Memori Internal 2GB+32GB lebih dulu diperkenalkan ke pasar Indonesia di bulan Juni.

Penyimpanan Besar dengan Prosesor yang Kuat

Hadirnya kapasitas besar, merupakan cara realme untuk memenuhi kebutuhan realme Fans yang menginginkan daya simpan yang lebih luas. Memiliki memori sebesar 64GB, versi ini juga masih dilengkapi 3 slot kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD yang bisa ditambah lagi hingga 256GB.

realme C11 2021 varian 4GB+64GB juga ditenagai prosesor octa-core powerful berbasis CPU Cortex-A55 yang dilengkapi pada smartphone, untuk pemakaian harian yang mulus tanpa hambatan. Tentunya cocok bagi para pengguna yang masih duduk di bangku sekolah, untuk mendukung kegiatan dan kebutuhan belajar online yang lancar tanpa gangguan.

Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas

Masih dibekali dengan kapasitas baterai berkapasitas besar 5000mAh, realme C11 2021 varian 4GB+64GB tetap mendukung OTG reverse charge khusus yang berdasarkan hasil pengujian realme, dapat bertahan selama 43 hari dalam mode standby.

Selain itu, fitur Super Power Saving Mode juga masih disertai untuk daya pakai yang lebih hemat. Selain App Quick Freeze, Screen Battery Optimization, dan Sleep Standby Optimization yang membuat pengalaman pengguna semakin seru tanpa batas.

Dapatkan C11 2021 4GB+64GB dengan Harga Spesial di Flash Sale

Smartphone ini dibanderol dengan harga spesial selama promo Flash Sale eksklusif di JD.ID dan website resmi www.realme.com/id.

“realme menghadirkan realme C11 2021 varian 4GB+64GB, untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang ingin penyimpanan lebih besar namun dengan harga yang terjangkau. Selain itu, tingginya permintaan seri C yang terkenal dengan baterai besar dan harga yang kompetitif juga mendorong kami untuk menggelar program Flash Sale di JD.ID dan situs resmi realme Indonesia dalam menawarkan realme C11 2021 varian memori 4GB+64GB dengan harga spesial. Saya berharap realme Fans akan semakin puas dalam menggunakan realme Seri C kami,” ungkap Palson Yi selaku Direktur Marketing realme Indonesia.

Catat tanggalnya, Flash Sale Pertama akan berlangsung di tanggal 21 Oktober 2021 pukul 12:00 WIB, dan Flash Sale Kedua di tanggal 22 Oktober 2021 pukul 12:00 WIB di JD.ID dan realme.com/id. Nikmati harga spesial realme C11 2021 varian 4GB+64GB senilai Rp 1,569,000 dalam dua pilihan warna: Lake Blue & Iron Grey.

Nantikan smartphone terbaru ini di platform marketplace rekanan lainnya mulai tanggal 23 Oktober 2021, dengan harga normal Rp 1,649,000. Info lebih lanjut mengenai Flash Sale, dapat klik tautan berikut: https://bit.ly/realmec11464

Indosat Kenalkan WeGrow, Green Living Platform untuk Penggemar Gaya Hidup Sehat

WeGrow

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo selalu berkomitmen untuk memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dan memanfaatkan potensi teknologi inklusif melalui program SheHacks. Tahun ini, program tersebut telah mengumumkan WeGrow, sebuah platform green living, sebagai salah satu dari tiga pemenang terbaik.

Diluncurkan pada tahun 2019, WeGrow bercita-cita untuk menjadi enabler bagi para penggemar gaya hidup sehat. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya green living dengan memproduksi microgreen dan salad kit di masa-masa awal, WeGrow segera mendapatkan perhatian, dengan hampir 1.500 produk terjual dalam enam bulan pertama. Setelah itu, WeGrow memperluas skala pengaruhnya dengan mengembangkan lebih banyak produk dan lokakarya, berkolaborasi dengan mitra, dan beralih ke platform ed-tech komunitas dengan berbagai bidang minat, termasuk pertanian perkotaan, fermentasi, dan pengelolaan limbah rumah.

Chief of Bussiness Development Officer dan Co-founder WeGrow, Riska Dwi Noviyanti mengatakan, “Green living atau hidup ramah lingkungan menjadi tren akhir-akhir ini karena pandemi telah mendorong orang untuk tinggal, belajar, dan bekerja di rumah jika memungkinkan, dan sebagai hasilnya, mereka menjadi sadar akan lingkungan dan gaya hidup mereka. WeGrow memutuskan untuk mendefinisikan kembali perannya menjadi platform ed-tech komunitas untuk mengajari mereka cara mengadopsi gaya hidup hijau dengan langkah-langkah sederhana, mulai dari memperkenalkan cara membuat makanan sehat hingga mengelola sampah rumah. Kami berusaha membantu para peminat gaya hidup sehat mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan yang lebih terjangkau.”

Sebagai salah satu dari Tiga Pemenang Terbaik SheHacks, Tim WeGrow berbagi kegembiraan mereka karena mempelajari banyak hal baru selama sesi mentoring SheHacks. “Kami belajar banyak dari mentor, termasuk pentingnya memahami kecocokan solusi masalah, mencari validasi pelanggan, membuat kanvas model bisnis ramping, dan juga membuat prototype. Kami menyadari nilai dari terus mengukur kepuasan produk/layanan, meminta umpan balik pelanggan, dan mengukur tingkat rujukan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan tumbuh menjadi bisnis yang berkelanjutan. Kami ingin berterima kasih kepada Indosat Ooredoo dan SheHacks karena telah mengizinkan kami untuk belajar dari para ahli.”

Menurut Survei Consumer Insight PWC 2021, 86% konsumen Indonesia secara sadar berbelanja produk dengan kemasan ramah lingkungan atau kemasan yang kurang, terutama oleh kaum milenial. Sementara itu, 44% dari mereka mengalami kurangnya pilihan keberlanjutan untuk menjadi pembeli yang berkelanjutan. Menyadari meningkatnya kebutuhan akan produk yang berkelanjutan, WeGrow berkomitmen untuk meningkatkan aplikasi menjadi platform kehidupan hijau satu atap di masa depan.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan, “SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana: memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dan memanfaatkan potensi teknologi yang lebih inklusif. Kami bangga memiliki WeGrow sebagai salah satu pemenang SheHacks karena kami memiliki visi yang sama untuk memanfaatkan penggunaan teknologi dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan kehidupan yang lebih baik bagi semua orang tanpa kecuali.”

ShopeePay Talk Kulik Strategi Memilih Rekan Bisnis yang Tepat agar Bisnis Makin Langgeng

ShopeePay Talk

tabloidpulsa.id – Di tengah geliat industri bisnis yang mulai berangsur pulih, ShopeePay Talk, sebuah platform diskusi interaktif bulanan yang diinisiasi oleh ShopeePay untuk membahas berbagai topik ringan, trendy dan insightful, kembali hadir mengangkat salah satu topik yang fundamental dan krusial di fase awal merintis bisnis, yaitu memilih rekan bisnis.

Mengusung tema Selektif Pilih Teman Dagang, Bisnis Makin Langgeng, dua pebisnis inspiratif Irvan Helmi, Co-founder dan Director of Anomali Coffee & Pipiltin Cocoa dan Helga Angelina, Co-founder dan CEO Burgreens & Green Rebel berbagi kisah mengenai lika-liku membangun bisnis bersama serta faktor penting apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih rekan bisnis. Selain itu, dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ., sebagai seorang pakar di bidang psikiatri juga turut memaparkan strategi memilih rekan bisnis dari sisi psikologi agar dapat menjalankan hubungan bisnis jangka panjang.

“Kami menyadari bahwa fase awal membangun sebuah bisnis membutuhkan persiapan yang sangat kompleks. Untuk itu, menggandeng rekan bisnis dapat menjadi salah satu solusi efektif karena sinergi dari beberapa individu sekaligus dapat membantu meningkatkan efektivitas setiap proses yang ada di dalamnya. Namun, sama halnya dengan mempersiapkan modal dan strategi bisnis, memilih rekan bisnis yang tepat juga bukan perkara mudah dan butuh persiapan yang matang. Sejalan dengan komitmen kami untuk bertumbuh bersama bisnis dari berbagai sektor, ShopeePay Talk kali ini menghadirkan pandangan holistik seputar strategi mencari dan menjaga komunikasi yang sehat dengan rekan bisnis,” tutur Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

Membangun bisnis bersama rekan yang tepat memang dapat mengakselerasi performa sebuah bisnis, karena kehadiran individu lain di dalam bisnis dapat memperluas perspektif, menambah teman bertukar pikiran, menyeimbangkan beban pekerjaan, hingga sinergi modal usaha.

Setiap individu pastinya memiliki kebebasan untuk memilih rekan bisnisnya, baik bersama orang yang baru dikenal, teman dekat, pasangan, bahkan keluarga sekalipun. Namun, terlepas dari status hubungan yang telah dibangun dengan rekan bisnis tersebut, penilaian awal saat memilih rekan bisnis harus tetap dilakukan secara objektif agar tidak menimbulkan penilaian yang bias.

Bercermin dari kisah Irvan Helmi yang membangun Anomali Coffee bersama sahabatnya sejak SMA dan Pipiltin Cocoa bersama sang kakak, serta Helga Angelina yang mendirikan Burgreens bersama kekasih yang kini telah menjadi suaminya, berikut adalah beberapa kriteria utama yang dapat dipertimbangkan dalam memilih rekan bisnis:

Keterampilanberbeda, tujuan tetap sama

Salah satu fondasi yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis bersama rekan dapat mulai dibangun dengan mencari rekan bisnis yang memiliki keterampilan berbeda.

Irvan Helmi, Co-Founder and Director of Anomali Coffee & Pipiltin Cocoa mengungkapkan, “Memilih rekan bisnis bukan hanya sekadar berlandaskan alasan sudah kenal baik sejak lama. Meskipun saya memilih menjadikan sahabat lama dan kakak saya sendiri sebagai rekan bisnis, saya tidak pernah mengenyampingkan kriteria utama yang saya cari dari seorang rekan bisnis yang baik, yaitu adanya perbedaan keterampilan untuk saling melengkapi.

Pada dasarnya setiap individu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, keterampilan berbeda dapat membantu para pemilik bisnis untuk saling melengkapi satu dengan lainnya dalam mendorong perkembangan bisnis.

“Di Anomali Coffee, saya lebih fokus menangani hal yang berhubungan dengan marketing dan kualitas produk, sedangkan rekan saya, Agam, menangani keuangan bisnis dan strategi bisnis secara garis besar. Alhasil, saya banyak belajar dari Agam tentang strategi menjalankan bisnis dan pengalaman tersebut saya terapkan saat saya membangun Pipiltin Cocoa bersama kakak saya. Sedangkan, kakak saya yang memang lebih mahir di bidang marketing lebih fokus menangani strategi marketing Pipiltin Cocoa. Perbedaan keterampilan inilah yang dapat menjadi sebuah nilai tambah yang membuat kami memiliki perspektif yang lebih luas dalam mencapai tujuan bisnis,” tambah Irvan.

Berkomitmen kuat dan mengutamakan profesionalitas

Selain keterampilan, rekan bisnis juga pastinya harus mengemban komitmen yang kuat, sehingga tiap individu yang terlibat di dalamnya bersedia mengenyampingkan keakuan dan fokus memberikan 100% usahanya untuk mencapai tujuan bisnis yang telah dirancang bersama. 

“Bisnis merupakan usaha jangka panjang yang harus terus diupayakan. Ketika memutuskan untuk membangun Burgreens bersama Max, sekalipun Max merupakan pacar saya pada saat itu, namun kami menyepakati beberapa hal mendasar yang dituangkan ke dalam perjanjian kerja sama yang sah. Dengan begitu, kami bisa menjaga profesionalitas berbekal komitmen yang telah kami tentukan bersama dan tidak lagi membawa status ‘teman’, ‘pacar’, atau ‘saudara’, tetapi semua dilakukan atas kelangsungan bisnis dan tujuan bersama. Bagi saya, memilih rekan bisnis yang mau dan mampu memegang teguh komitmen dapat membantu kita dalam mendorong pertumbuhan bisnis,” ujar Helga Angelina, Co-founder dan CEO Burgreens & Green Rebel.

Memiliki nilai-nilai kehidupan yang sama

Setiap orang memiliki nilai-nilai kehidupan yang mereka pegang teguh dalam menjalani kehidupan. Penting bagi pelaku bisnis untuk memahami nilai-nilai hidup yang dipegang teguh oleh rekan bisnis mereka. Memiliki beberapa nilai kehidupan yang sama dapat membantu mereka saling memahami dan menciptakan hubungan bisnis yang lebih langgeng. 

“Kepribadian setiap orang memang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Namun, perbedaan tersebut dapat disatukan dengan nilai-nilai kehidupan yang mereka pegang teguh. Kedua individu atau lebih dapat dikatakan cocok satu sama lain untuk menjalin hubungan bisnis jangka panjang apabila mereka memegang beberapa nilai-nilai kehidupan yang saling beririsan. Misalnya, kedua individu ini sangat menjunjung tinggi nilai kejujuran, maka mereka pun akan cenderung menjalankan bisnis dengan saling terbuka dan jujur dalam berkomunikasi. Setiap individu yang memegang beberapa nilai kehidupan yang sama akan lebih mudah untuk saling memahami dan berempati satu sama lain sehingga dapat lebih bijak saat menghadapi konflik bersama,” tutup dr. Jiemi Ardian, Sp.KJ., sebagai seorang psikiater.

ShopeePay Talk akan terus dihadirkan setiap bulan dengan tema-tema yang menarik untuk berdiskusi dan berbagi informasi dari perspektif bisnis secara ringan, trendy, dan insightful. Nantikan ShopeePay Talk episode berikut dengan tema dan narasumber menarik lainnya.

Editor's Pick