Home Blog Page 525

Electrum Perkuat Kerja Sama dengan Gogoro

Electrum

tabloidpulsa.id – Electrum, usaha patungan antara Gojek dan TBS Energi Utama telah  menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Gogoro, perusahaan teknologi global terdepan di ekosistem baterai swap yang mendukung mobilitas perkotaan secara berkelanjutan. Melalui penandatanganan MoU ini, Electrum dan Gogoro akan bekerja sama untuk memperkuat pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia khususnya pada kendaraan roda dua dan solusi baterai yang efisien. 

Kolaborasi Electrum dan Gogoro diperkuat dengan kemampuan dan pengalaman lintas sektoral dari tiap perusahaan di bidang teknologi serta energi hulu dan hilir. Hal ini sekaligus mendukung rencana pemerintah menjadikan Indonesia sebagai pemimpin global dalam pengembangan industri kendaraan listrik yang terintegrasi. Selain itu, kolaborasi strategis ini merupakan penguatan dan kelanjutan kerja sama Gojek dan Gogoro yang telah berlangsung selama ini dalam pelaksanaan uji coba sepeda motor listrik dan baterai swap di Jakarta. 

Kerja sama dengan Gogoro merupakan bagian dari langkah nyata Electrum mewujudkan pengembangan ekosistem EV di Indonesia. Bagi Gogoro, MoU ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan platform baterai swap yang telah teruji ke pasar Indonesia. Hingga saat ini, Gogoro telah mengalami pertumbuhan yang pesat dengan berbagai uji coba di Taiwan dan telah memiliki lebih dari 450.000 pengendara, lebih dari 10.000 stasiun pertukaran baterai di 2.300 lokasi, dan lebih dari 250 juta baterai swap.  

Pandu Sjahrir, Direktur Utama Electrum dan Wakil Direktur Utama TBS mengatakan, “Sebagai perusahaan teknologi perintis di sektor EV Indonesia,  tujuan Electrum adalah untuk mempercepat elektrifikasi transportasi di Indonesia. Untuk mewujudkan tujuan ambisius ini memerlukan penerapan teknologi dan proses bertaraf dunia, dan kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Gogoro yang merupakan pemimpin pasar dalam penyediaan solusi mobilitas dan energi yang efisien. Sudah menjadi fokus kami untuk terus memberikan solusi transportasi lebih ramah lingkungan ke Indonesia didasari oleh misi kami untuk memelihara lingkungan hidup dan masyarakat yang kami layani, serta berkontribusi pada kemandirian energi dan inisiatif iklim nasional.” 

Kevin Aluwi sebagai Direktur Electrum dan CEO Gojek juga menyampaikan, “Kolaborasi antara Gojek dan Gogoro telah dimulai sejak tahun lalu. Kami melakukan uji coba komersial ratusan motor listrik di Jakarta Selatan dan telah berjalan dengan baik. Kami antusias memperkuat kolaborasi yang telah berjalan ini melalui MoU antara Electrum dan Gogoro, dan bersama-sama mencari cara baru untuk menjadikan EV sebagai gaya hidup sehari-hari di Indonesia. Untuk bergerak maju, kita harus melakukan perubahan. Kami yakin, kolaborasi dengan Gogoro dapat memperkuat posisi kami untuk mengubah kebiasaan berkendara masyarakat Indonesia serta mentransformasi seluruh armada kami di Gojek pada 2030.”

Horace Luke, founder, CEO dan Chairman of the Board of Gogoro menegaskan, “Kami memulai Gogoro dengan visi untuk mengubah transportasi perkotaan dengan menghadirkan solusi melalui kendaraan listrik yang pintar dan berkelanjutan bagi masyarakat, baik untuk hari ini maupun generasi mendatang. Platform baterai swap yang inovatif dan teknologi kendaraan listrik pintar kami telah menjadi pemimpin selama uji coba di pasar Taiwan, dimana satu dari empat kendaraan roda dua yang dijual di Taipei pada Desember 2021 menggunakan baterai swap Gogoro. Sejak tahun lalu, kami berkolaborasi dengan Gojek untuk melakukan uji coba kendaraan listrik roda dua di Jakarta untuk mentrasisi armada Gojek yang sebelumnya menggunakan bahan bakar bensin ke tenaga listrik. Kami bersemangat untuk memperluas kemitraan ini bersama Electrum, bekerja dengan pemerintah Indonesia untuk menerapkan teknologi dan model bisnis kami yang telah teruji mengatasi perubahan iklim dan memimpin transformasi ke listrik di Asia Tenggara.”

Kolaborasi antara Electrum dan Gogoro juga sejalan dengan komitmen Gojek dan TBS untuk mencapai Zero Emissions pada tahun 2030, mendukung Gojek menjadi platform karbon-netral dan mentransisi 100% kendaraan listrik roda dua di tahun 2030 serta investasi TBS dalam energi bersih dan terbarukan pada periode waktu yang sama. Melalui inisiatif bersama Gogoro, Gojek dan TBS menargetkan untuk mempercepat pengembangan ekosistem yang lebih ramah lingkungan di Indonesia.  “Kami percaya bahwa momentum yang diciptakan dari kolaborasi kami dengan Gogoro serta gabungan pengetahuan dan upaya kami akan menjadi katalis perkembangan ekosistem EV di Indonesia. Kami juga yakin bahwa kualitas teknologi dan solusi yang kami bangun bersama Gogoro akan membangun kepercayaan di antara pelanggan serta mendorong masyarakat untuk mencoba kendaraan listrik roda dua dari Electrum, bersama dengan seluruh rangkaian solusi yang kami hadirkan,” tutup Pandu

Produk Database Alibaba Cloud Catat Peningkatan Pendapatan Dua Kali Lipat

Alibaba Cloud FederatedScope

tabloidpulsa.idAlibaba Cloud berhasil meningkatkan pendapatan untuk produk database sebesar 50% sepanjang tahun,berkat meningkatnya penjualan skala korporat di saat hampir sebagian besar bisnis global mengandalkan cloud computing, khususnya produk database, untuk membantu upaya percepatan pemulihan di masa pandemi.

Selain itu, Alibaba Cloud juga berhasil mendapatkan pengakuan sebagai Leader pada 2021 Gartner Magic Quadrant untuk Sistem Manajemen Database Cloud, setelah di tahun 2020 diakui sebagaiLeader pada laporan 2020 Gartner Magic Quadrant untuk Sistem Manajemen Database Cloud.

“Semenjak mendapatkan pengakuan sebagai Leaders di Quadrant 2020, Alibaba Cloud senantiasa menciptakan inovasi pada produk database kami, guna menjawab kebutuhan para pelanggan terkait analisis data dan keamanan,” ujar Dr Li Feifei, , President of Database Business, Alibaba Cloud Intelligence. “Selain itu, kami berkomitmen untuk membuka akses open-sourcing pada lebih banyak produk database kami, seperti cloud native database PolarDB dan versi pendistribusiannya PolarDB-X, agar para developer di seluruh dunia dapat mengakses teknologi terbaik  dalam menghadirkan ekosistem database yang lebih inklusif untuk setiap orang.

Mendukung Kesuksesan 150,000 Pelanggan secara Global

Produk database dari Alibaba Cloud saat ini melayani lebih dari 150,000 pelanggan di seluruh dunia mencakup berbagai lini bisnis penting, penerbangan, asuransi, logistik, ritel, teknologi finansial, industri manufaktur, edukasi, gim, dan banyak lagi.

Tiger Brokers secara terus- menerus mampu memberikan kepada para pelanggannya akses streaming data secara cepat dan stabil termasuk kapabilitas dalam melakukan aktivitas trading di berbagai pasar global tanpa hambatan. Mempertimbangkan jenis lini usahanya, perusahaan mengimplementasikan beberapa seri produk Alibaba Cloud untuk mendukung berjalannya sistem mereka. Pada lapisan database, rangkaian produk dari Apsara DB (lini produk database Alibaba Cloud) mampu memberikan apa yang dibutuhkan oleh platform trading ini dalam hal stabilitas, keandalan, skalabilitas, dan ketersediaan dalam jumlah besar. Database juga mempermudah tim TI untuk membuat database dengan tingkat keamanan tertinggi dan performa terbaik secara cepat  yang kompatibel ke berbagai aplikasi agar perusahaan dapat menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan.

Asuransi Jiwa AIA mengimplementasikan produk database Alibaba Cloud untuk mendukung terjadinya peningkatan jumlah basis pelanggan mereka di Tiongkok termasuk menghadirkan pelayanan yang stabil dan dapat diandalkan dalam proses migrasi layanan utama mereka ke cloud. Sistem kontrak asuransi yang didukung sistem PolarDB perusahaan dapat membantu ratusan permohonan (read request) per detik untuk memastikan lancarnya komunikasi dan koordinasi antara agen dan nasabah yang nantinya dapat meningkatkan efisiensi operasional.

Rounddesk, platform video konferensi perusahaan berskala besar yang berlokasi di Singapura mendapati adanya peningkatan yang drastis pada permintaan layanan video konferensi akibat pandemi. Rounddesk juga memanfaatkan rangkaian produk dari Alibaba Cloud, termasuk produk database, dalam menjawab beragam tantangan seperti limitasi bandwidth. Didukung oleh ApsaraDB RDS untuk MySQL dan MongoDB solutions, Rounddesk dapat melakukan komputerisasi dan memperkirakan isu secara tepat waktu dan efisien .

Produk yang Baru Diluncurkan untuk Memperkuat  Keamanan dan Kapabilitas Analitik

Pelanggan semakin banyak mengadopsi metode kerja hybrid demi mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi performa kerja. Agar dapat mendukung standar keamanan pola kerja hybrid ini, Alibaba Cloud memperkenalkan penemuan terbaru mereka berupa sistem database yangterenskripsi secara penuh untuk memberikan kesempatan kepada para penggunanya melakukan enkripsi data sebelum proses pengunggahan ke cloud, yang memberikan lapisan tambahan dalam hal kepatuhan dan jaminan privasi untuk setiap bisnis dalam memaksimalkan keunggulan dari sistem database cloud-native. Sebagai tambahan, Alibaba Cloud telah memperbaharui Manajemen Pelayanan Database (DMS) guna menghadirkan produk yang memiliki beragam fungsi dalam memperkuat integrasi data, pembersihan, dan pengelolaan pengembangan perusahaan.

Untuk mendukung setiap perusahaan memenuhi persyaratan implementasi kerja hybrid, Alibaba Cloud telah memperbaharui pusat data AnalyticDB dalam mengelola analitik interaktif secara online  dan pemrosesan batch offline secara bersamaan dalam satu sistem, mendukung setiap lini usaha dengan kapasitas AI-Powered untuk menyelesaikan pekerjaan yang rumit dengan biaya rendah, termasuk meningkatkan stabilitas dan efisiensi.

Sebagai tambahan, Alibaba Cloud telah memperbaharui Ganos, sebuah mesin database berbasis cloud-native spatio-temporal yang dapat melakukan analisa dan menerjemahkan data spasial 3D dan 4D dalam membentuk tiruan digital dari dunia nyata. Mesin ini diperbaharui agar mampu menjawab tingginya permintaan akan data multidimensi, terutama pada industri konstruksi, transportasi, pemetaan tata kota, survei landskap alam, dan pemetaan.

Erajaya Group Serahkan Hadiah Grand Prize Eraversary 2021

Grand Prize Eraversary

tabloidpulsa.id – Erajaya Group secara resmi menyerahkan Grand Prize EraVersary 2021 berupa 1 unit mobil Hyundai Kona Electric kepada Bapak Dimas Erlangga, pemenang kategori B2C yang melakukan transaksi di Xiaomi Store Authorize Reseller Plasa Marina Surabaya. Di saat yang sama telah pula dilakukan penyerahan Grand Prize 1 unit mobil Toyota Corolla Cross Hybrid kepada Bapak Subro Karim, pemenang kategori B2B yang melakukan transaksi dari TAM Portal Online. Penyerahan Grand Prize ini dilakukan di gerai Erafone Megastore, Tunjungan Plaza Surabaya oleh Andri Pranata selaku Chief Sales Officer Erajaya Digital dan Naldi Hendrawan selaku Head of Region 4 Erajaya Digital.

Joy Wahjudi, Deputy CEO Erajaya Group, mengatakan “Kehadiran EraVersary 2021 hadir bertepatan dengan perayaan ulang tahun perak Erajaya Group, dan karena pandemi rangkaian kegiatannya masih difokuskan di online, walau tidak mengurangi kemeriahan dan kehebohan promonya. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada pelanggan setia jaringan ritel Erajaya Group dan mitra bisnis kami yang telah mendampingi tumbuh kembang perusahaan kami selama 25 tahun ini, sehingga kami bisa menjadi retailer terdepan dan terpercaya di mata konsumen. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan bank-bank rekanan yang telah mendukung acara ini, dan selamat kepada kedua pemenang Hadiah Utama EraVersary 2021, yang kebetulan kedua-nya berasal dari provinsi Jawa Timur.”

“Sama sekali tidak menduga kalau akan mendapatkan 1 unit mobil Hyundai Kona dari program Eraversary. Siapa sangka ketika saya membeli handphone Redmi 9A dari Xiaomi Store Authorize Reseller Plasa Marina, saya mendapatkan rezeki tambahan. Awalnya saya sempat tidak percaya, akan tetapi setelah saya telusuri lebih lanjut serta bantuan dari team Erajaya, saya akhirnya percaya. Terima kasih Erajaya Group dan selamat hari jadi ke-25! Semoga sukses selalu.” Tutur Dimas Erlangga, Pemenang Grand Prize 1 unit mobil Hyundai Kona

Electric.

Subro Karim, pemenang Grand Prize 1 unit mobil Toyota Corola Cross Hybrid menambahkan, “Luar biasa senang mendapatkan Grand Prize Toyota Corolla Cross dari program Eraversary. Sebagai salah satu dealer, saya merasa bersyukur sekali selama ini menjadi partner setia dari TAM. Berbagai program yang menarik selalu di hadirkan oleh TAM kepada kami para dealer dengan jaminan orisinalitas produk. Terima kasih Erajaya, saya harapkan yang terbaik untuk Erajaya Group selalu, semoga semakin sukses dan tetap menjadi perusahaan ritel perangkat telekomunikasi nomor 1 di Indonesia.” 

Pengundian telah dilakukan secara virtual pada tanggal 16 November 2021, di hadapan Notaris Ibu Ira Sudjono S.H., M.Kn. dan Ibu Amelia Jonathan S.H., M.Kn., perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, dan perwakilan dari Dinas Sosial, serta disaksikan secara online oleh principal, partner strategis dan media massa. Total kupon undian yang terdaftar di tahun ini adalah lebih dari 402.000 kupon yang terdiri dari 86.000 kupon undian untuk kategori B2B dan 315.000 kupon undian dari kategori B2C. Event kali ini juga berhasil menambahkan hampir 300.000 member baru Eraclub. Daftar pemenang selengkapnya dapat dilihat di tam.eraspace.com dan Eraversary.com.

Program EraVersary 2021 ini berlangsung selama 2,5 bulan, dari tanggal 16 Agustus hingga 31 Oktober 2021, dengan didukung oleh Samsung sebagai sponsor utama dan IT (Immersive Tech), OPPO, vivo, Xiaomi, dan XL Axiata sebagai co-sponsor. Merek-merek favorit lainya juga turut memberi dukungan, seperti: Apple, Garmin,

HUAWEI, realme, Nokia, Indosat Ooredoo, The Face Shop, Anker, Asus, iLuv, Infinix, Jabra, JBL, Kajsa, Merdis, Micropack, Microsoft, Otter, Sandisk, Smartfren, Tec Protec, Trade-in Plus. Selain itu program EraVersary 2021 juga didukung pula oleh bank-bank rekanan seperti: BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank by DBS, HSBC dan Mandiri.

Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy Tab A8 Dibanderol 2 Jutaan

samsung galaxy tab a8

tabloidpulsa.id – Samsung Electronic Indonesia resmi mengumumkan kehadiran tablet pertamanya di tahun 2022. Produk yang diberi nama Samsung Galaxy Tab A8 ini merupakan tablet yang cocok bagi semua anggota keluarga, membawa baterai kuat 7.040 mAh bakal mulai pre-order di awal Minggu depan dengan harga mulai dari Rp 2.999.000 saja.

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dalam dua varian, yakni WiFi dan LTE, masing-masing dibaderol dengan harga Rp 2.999.000 untuk varian WiFi dan Rp 4.499.000 untuk varian LTE. Produk ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 24 hingga 32 Januari 2022, dengan tawaran bonus senilai Rp 968.000 berupa sejumlah aksesoris dan paket perlindungan yang sulit untuk ditolak.

“Samsung selalu berusaha menjawab kebutuhan konsumen, khususnya keluarga-keluarga muda yang harus menyeimbangkan bermacam aktivitas sehari-hari di masa sekarang. Untuk memudahkan mereka mengerjakan sebagian aktivitas tersebut, kami menghadirkan Samsung Galaxy Tab A8 dengan memori besar untuk menyimpan tugas anak hingga drakor favorit, baterai 7.040 mAh untuk penggunaan lebih lama dan mobile, quad speaker berteknologi Dolby Atmos untuk hiburan seru sekaligus Samsung Kids agar aman digunakan oleh anak. Memantau kehidupan digital anak, menemani anak belajar, menonton, berbagi pakai perangkat, hingga menggunakan Galaxy Tab A8 untuk menikmati dua konten sekaligus tetap nyaman, sehingga orang tua dapat menghabiskan lebih banyak quality time dengan anak dalam kesehariannya,” jelas Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Performa ManTAB

Dengan prosesor octa-core Unisoc Tiger T618 (12 nm), Galaxy Tab A8 menghadirkan kinerja tablet yang mumpuni. Performa ini ditunjang baterai besar berkapasitas 7.040mAh, cukup untuk berjam-jam menikmati hiburan atau belajar tanpa hambatan, terhindar dari video call yang terputus saat pembicaraan sedang hangat-hangatnya, atau lowbatt ketika serial yang kita tonton sedang seru-serunya. Tablet ini pun dapat diisi ulang dengan lebih cepat berkat fitur fast charging 15W.

Galaxy Tab A8 juga hadir dengan storage besar 128GB dan slot kartu memori eksternal untuk tambahan storage sampai 1TB, untuk menyimpan lebih banyak file seperti foto-foto keluarga saat momen-momen berlibur, file video episode-episode drakor favorit. Tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu menghapus file-file lama untuk menyimpan tugas-tugas sekolah anak atau file materi kursusnya.

Layar Luas untuk Hiburan ManTAB

Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan layar 10,5 inci, WUXGA TFT display, nyaman untuk menikmati konten, streaming seri favorit keluarga, hingga video call. Seri favorit juga makin mendebarkan di momen puncak berkat quad-speaker berteknologi Dolby Atmos® yang menghadirkan suara yang jernih dan bebas distorsi, seperti suara aslinya.

Seusai menonton drakor favorit, tertarik mengambil kursus Bahasa Korea? Kursus bahasa asing online akan nyaman disimak di layar luas, dan suara instruktur saat mengucapkan kosakata akan terdengar jelas dengan bantuan quad speaker.

Jadikan Keluarga Makin Dekat

Samsung Galaxy Tab A8 juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung kehidupan digital anak yang sehat. Bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan, tak setiap waktu bisa mendampingi anak, misalnya ketika work from office. Akan tetapi digital life anak tetap bisa dipantau dengan menerapkan fitur parental control pada Samsung Galaxy Tab A8. Orang tua bisa mengatur konten yang dapat dilihat anak maupun memberikan screen time tertentu sebagai reward kepada anak. Bagi anak yang lebih muda, terdapat Samsung Kids yang dilengkapi dengan konten pendidikan interaktif untuk bermain dan melatih kemampuan berpikir kritis.

Orang tua juga bisa berbagi penggunaan tablet ini bersama dengan anak untuk menikmati quality time bersama. Dengan Multi-Active Window, layar Samsung Galaxy Tab A8 bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan. Anak bisa menonton konten Youtube Kids, sementara orang tua bisa browsing resep menu masakan yang menarik untuk anak. Fitur ini pun dapat digunakan saat perlu menyelesaikan pekerjaan, misalnya browsing web sambil mencatat.

Tak kalah penting adalah pengguna bisa menikmati pengalaman menggunakan Samsung Galaxy Tab A8 dengan percaya diri dan tenang sebab perangkat ini sudah didukung oleh platform keamanan Knox yang dilengkapi dengan perlindungan berlapis.

Promo Pre-Order 24-31 Januari 2022

Samsung Galaxy Tab A8 tersedia dalam dua pilihan: varian Wi-Fi warna Gray pada harga Rp 2.999.000, atau varian LTE pada harga Rp 4.499.000 dengan warna Gray, Silver dan Pink Gold. Selama masa pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, dapatkan bonus senilai total hingga Rp968.000 berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp.250.000. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi LINK berikut.

Realita dan Humor Jadi Pendukung Kesuksesan Iklan (Studi Nielsen)

studi nielsen
PR

tabloidpulsa.id – Berdasarakan laporan lembaga riset Nielsen, Trust in Advertising Study 2021, sebuah studi Nielsen mengenai kepercayaan masyarakat terhadap iklan secara global, mendapati bahwa realita kehidupan nyata serta bumbu humor lebih banyak digemari oleh masyarakat.

Studi tersebut dirancang untuk mengungkap pendapat konsumen tentang berbagai jenis iklan secara global. Dan, berikut ini adalah tiga sorotan utama dari penelitian ini:

1.         Iklan yang menggambarkan “situasi kehidupan nyata” menempati posisi teratas, khususnya dengan berbagai bumbu humor di dalamnya. 

Di sebagian besar negara, karakteristik iklan yang paling penting adalah iklan yang menggambarkan situasi kehidupan nyata. Iklan tersebut semakin menarik ketika ditambah bumbu-bumbu humor di dalamnya.

Cathy Heeley, International Media Analytics Lead, Nielsen, mengatakan tertawa adalah hal yang sangat pokok bagi manusia dan memiliki kekuatan untuk memberi energi dan menambah keseruan pada keseharian kita.  Tertawa mampu merekatkan hubungan sosial dan ikatan antar manusia. Penelitian pun telah menunjukkan bahwa tertawa dapat meningkatkan kesehatan kita.  Tidak mengherankan ketika humor dan situasi kehidupan nyata menjadi konten yang paling dekat dengan audiens.  “Kami memandang bahwa iklan yang menyentuh hati terkait dengan esensi menjadi manusia akan tetap unggul dari jenis maupun topik iklan lainnya dan membantu kita mempertahankan audiens kita,” katanya.

2.         Rekomendasi dari mulut ke mulut adalah upaya yang paling sukses

88% orang paling mempercayai rekomendasi dari orang yang mereka kenal. Lebih dari 50% orang mempercayai saluran ini dibandingkan dengan saluran lainnya, seperti spanduk online dan iklan video yang ada di ponsel atau tablet, iklan SMS dan iklan mesin pencari. Bahkan, pengaruh dari pemengaruh (influencer) tidak berjalan sebaik teman dan keluarga, dengan tingkat kepercayaan 71%.

Cathy melanjutkan, “Di setiap belahan dunia yang diteliti, rekomendasi personal dari keluarga atau teman adalah yang paling dipercaya. Tampaknya ada kesenjangan (promise gap) antara ‘manusia’ dan iklan berbayar.  Sementara kita tahu bahwa iklan reguler mampu menjaga merek (brand) tetap hidup, pengalaman ‘pribadi’ yang dirasakan oleh teman dan keluarga terhadap merek tertentu lah yang lebih mampu mendorong penjualan. Kami melihat bahwa ketika ‘brand promise’ dan ‘brand experience’ bersinergi dengan baik, angka penjualan dapat meningkat secara signifikan.”

3.         Jual nilai, bukan hanya produk 

Studi ini menunjukkan minimnya kepercayaan dalam iklan secara keseluruhan, kecuali jika rekomendasi berasal dari teman dan keluarga. Iklan produk tembakau adalah yang paling tidak dipercaya, sementara iklan makanan adalah yang paling dipercaya secara keseluruhan. Temuan dari studi Nielsen ini menunjukkan adanya pergeseran kepercayaan konsumen pada merek yang secara otentik menunjukkan nilai-nilai merek yang kuat.

Cathy menambahkan, “Ini adalah refleksi bisnis yang menarik di situasi kehidupan kita saat ini. Orang-orang tertarik pada bagaimana sebuah merek akan membawa manfaat bagi dunia, tidak hanya pada kegunaan apa yang ditawarkan produk tersebut. Narasi dari iklan telah berubah dan, di seluruh dunia, konsumen mencari tentang apa itu makna dari nilai merek (brand values), apa yang mereka perjuangkan dan bagaimana hal tersebut diterapkan.”

“Kami diberondong dengan beragam pesan setiap hari bahwa semakin sulit bagi sebuah iklan untuk sukses. Studi ini menunjukkan bahwa nilai-nilai perusahaan di balik iklan dan budaya kerja yang mereka miliki sama pentingnya dengan iklan itu sendiri. Konsumen lebih peduli tentang bagaimana merek dapat membantu dunia bergerak maju. Sangat penting bahwa merek saat ini menunjukkan visi, misi, dan nilai-nilai mereka – bukan hanya produk atau layanan mereka.” 

Hellen Katherina, Executive Director Nielsen Media Indonesia mengungkap pesatnya perkembangan saluran periklanan dewasa ini telah menciptakan peluang dan tantangan baru bagi dunia periklanan. Pada satu sisi, pengiklan memiliki opsi yang lebih beragam untuk melakukan kampanye merek tertentu, tetapi di sisi lain, mereka juga perlu melakukan pertimbangan secara cermat terkait jenis saluran yang digunakan dan bagaimana sebuah iklan perlu disampaikan kepada publik sehingga tujuan periklanan dapat tercapai.

“Melalui studi yang diselenggarakan secara global ini, Nielsen mampu memberikan gambaran tentang jenis saluran dan konten apa yang paling sesuai dengan karakter masyarakat di beragam belahan dunia berbeda. Hal ini tentunya dapat menjadi masukan berharga bagi para pengiklan di luar sana yang senantiasa berharap bahwa iklan yang mereka buat dapat mendorong terciptanya aksi lanjutan dari konsumen potensial produk mereka,” terang Hellen.

Studi ini dilaksanakan dengan mengambil sampel sebanyak 40.000 orang selama Agustus hingga September 2021 di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia Pasifik, Amerika Utara, dan Amerika Latin. Studi ini merupakan bagian dari Survei Penelitian Media (Media Research Survey) yang dilakukan oleh Nielsen guna memahami lanskap periklanan guna membantu para pengiklan dan perusahaan membuat strategi periklanan yang lebih efektif.

Pertama Kalinya realme Bakal Rilis Varian Pro+ untuk Seri realme Angka

realme angka pro+

tabloidpulsa.id – Seri produk realme angka, atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai realme “number series”, selama ini kita kenal hanya membawa beberapa varian angka, Pro dan i, serta sejumlah varian dengan keterangan 5G untuk produk-produk yang telah dilengkapi kemampuan jaringan 5G. Semisal seri realme 8, yang terdiri dari realme 8, realme 8 5G, realme 8 Pro dan realme 8i.

Berdasarkan dari cuitan Madhav Seth, selaku Vice President of realme, juga President of realme International Business Group kemarin (20/12), nampaknya seri angka realme selanjutnya akan diperkaya dengan varian baru yakni varian Pro+.

Dari gambar yang dibagikan oleh Madhav tersebut dan juga diketahui telah dibagikan oleh Palson Yi, Marketing Director of realme Indonesia hari ini (21/12) di instagram, terlihat bahwa realme 9 Pro series yang merupakan seri angka selanjutnya yang bakal hadir akan menjadi seri angka yang mendapatkan varian Pro+ ini untuk pertama kalinya.

realme 9 Pro merupakan salah satu smartphone yang santer terdengar bakal rilis dalam waktu dekat ini. Bahkan kabarnya sudah terdaftar di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Produk ini akan menjadi seri angka realme pertama di tahun 2022, yang rumornya akan membawa sejumlah spesifikasi menarik, di antaranya adalah kemampuan jaringan 5G (5G Ready), layar kelas premium AMOLED 120 Hz dan Chipset gaming 5G kelas menengah ke atas.

Lalu dengan kehadiran varian Pro+ nampaknya realme akan memberikan kelebihan lain, dibandingkan dengan varian angka yang sudah ada sebelumnya. Atau apakah Pro+ ini berarti akan menjadi jembatan antara ponsel kelas midrange realme dengan ponsel kelas flagship berharga terjangkau, yang selama ini dicoba realme melalui produk yang berbeda? Kita tunggu saja, kapan dan bagaimana realme mengimplementasikan varian Pro+ ini ke dalam produk-produk mereka di masa mendatang. Untuk mengetahui perkembangan berita mengenai ponsel realme, tetap pantau di tabloidpulsa.id.

Infinix Resmi Luncurkan Laptop Ultra Tipis INBOOK X2

INBOOK X2

tabloidpulsa.id – Setelah keberhasilan INBOOK X1 beberapa bulan lalu, kali ini Infinix merilis INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi, full color professional display, dan port lengkap yang tentunya akan sagat memudahkan konsumen.  

Infinix INBOOK X2 menjadi laptop pertama yang memiliki pencahayaan ganda pada kamera depan (Dual-Star light camera), memungkinkan pengguna untuk melaksanakan panggilan video (video call) dimanapun dan kapanpun.

Bodi yang terbuat dari material metal dan bobot hanya 1.24kg membuat pekerjaan dengan mobilitas tinggi lebih mudah dan nyaman, sebuah kebutuhan yang penting untuk saat ini. Cakupan rentang warna 100% sRGB meningkatkan reproduksi warna secara signifikan pada layar INBOOK X2, memberi pengguna pengalaman menonton yang kaya warna dan cerah saat menikmati konten media online. 

Laptop ini dilengkapi prosesor mumpuni dari Intel untuk menunjang produktivitas pengguna, baterai kapasitas besar 50Wh yang memberi daya tahan penggunaan sepanjang hari, dan Infinix Simple File Sharing yang memudahkan kolaborasi antar perangkat. Seri laptop terbaru Infinix hadir dengan sejumlah varian, mulai dari INBOOK X2 Intel Core i7 /i5 /i3. 

Sergio Ticoalu, selaku Country Marketing Manager Infinix mengatakan, “Sejak keberhasilan INBOOX X1 yang diterima dengan baik oleh masyarakat, Infinix terus berupaya untuk bisa menghadirkan laptop terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dari hulu ke hilir. Lewat INBOOK X2 kami ingin menghadirkan laptop dengan style yang keren dan kemampuan display yang menakjubkan. Dengan kata lain, INBOOK X2 ini memiliki kesan “Perfect Style Amazing Display”. 

Ringan, Tipis, dan Tangguh  

Konstruksi ringan menjadi fondasi awal rancangan INBOOK X2, dengan bobot ringan hanya 1,24kg dan ketipisan mencapai 14.8mm. Desain fleksibel dan portabel membuat laptop ini sangat cocok untuk dibawa keluar kemana saja dan mendukung produktivitas pengguna saat bepergian sekalipun.

INBOOK X2 memiliki bodi berbahan metal yang kokoh dan stabil, dengan dua proses finis yaitu frosting dan brushed metal yang mencolok. Empat pilihan warna yang unik, Abu-abu, Biru, Hijau dan Merah tersedia bagi pengguna anak muda untuk menjadi sarana mengekspresikan kepribadian mereka dan gaya mereka yang berbeda-beda. 

Layar Imersif dan Kaya Warna 

INBOOK X2 mengusung layar berukuran 14 inci yang cerah dan kaya warna yang memberikan kepuasan pengalaman menonton pengguna. Layar INBOOK X2 mendukung spektrum warna 100% sRGB (72% NTSC) yang menampilkan warna seakurat mungkin. Pengguna akan menikmati pengalaman menonton layar jernih, tajam, dan imersif setiap kali menggunakan perangkat baik untuk bekerja di kantor, bermain game, atau menikmati konten hiburan audio dan video dengan bingkai (bezel) ultra ramping hanya 4.7 mm.

Tingkat kecerahan hingga 300 nits memastikan layar tetap cerah bagi pengguna di berbagai kondisi, termasuk penggunaan di luar ruangan. Panel IPS dengan ketajaman resolusi Full High Definition juga mendukung ketajaman kualitas tayangan dari berbagai perspektif atau sudut pandang. 

Desain Ikonik 

Infinix INBOOK X2 dirancang sejak awal untuk menyasar pengguna anak muda yang mencari kualitas, durabilitas, dan nilai lebih. Pencahayaan ganda inovatif dari Dual-Star light camera memberikan kondisi ideal dan tampilan sempurna saat panggilan video, rapat online, dan kelas daring sehingga pengguna dapat selalu tampil terbaik di kamera. COB (chips on board) lebih canggih diadopsi oleh kamera depan INBOOK X2 untuk meningkatkan cahaya yang ditangkap oleh sensor, sehingga gambar menjadi lebih jelas dan cerah.

Lapisan blue light pada lensa secara efektif berfungsi mengurangi sebaran cahaya yang tidak diinginkan (lens flare) dan meningkatkan kualitas serta kejernihan gambar. Baik wajah maupun latar belakang dapat ditayangkan dengan bersih dan jelas pada setiap panggilan video, sebuah kebutuhan yang sangat penting dalam lingkup alur kerja saat ini. 

Hardware yang Next Level 

INBOOK X2 dilengkapi dengan prosesor Intel®Core™ dengan tiga varian spesifikasi mulai dari i3, i5, hingga i7 serta pilihan kapasitas media penyimpanan 4+256GB and 8+512GB. INBOOK X2 memiliki baterai berkapasitas besar 50Wh yang tahan hingga 11 jam untuk jelajah internet dan daya tahan sepanjang hari.

Selain itu, pengisi daya mendukung 45W PD 3.0 fast charging dapat mengisi daya baterai perangkat sebesar 60% hanya dalam waktu satu jam. Pengisi daya yang ringan ini juga menggunakan protokol USB Type-C yang kompatibel dan dapat digunakan baik untuk laptop maupun smartphone, perangkat multifungsi yang membuat bawaan pengguna semakin ringkas. 

Penggunaan yang Mulus dan Smart 

INBOOK X2 sudah menggunakan sistem operasi terbaru Windows 11 sehingga pengguna dapat segera memulai project mereka. Dukungan Simple File Sharing dari seri INBOOK X2 memungkinkan kolaborasi antar perangkat laptop dan smartphone Infinix hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Koneksi smart hotspot kepada mobile hotspot hanya membutuhkan satu klik, membuat pengalaman jelajah internet instan dan praktis. INBOOK X2 dapat secara otomatis mengidentifikasi smartphone Infinix terdekat, sehingga pengguna dapat mengirimkan berkas atau file dan gambar antar laptop dan smartphone dengan mudah dan nyaman tanpa membutuhkan koneksi kompleks seperti kabel. 

Fungsi Tambahan: 

  • ICE STORM 1.0 sistem pendingin yang efisien dapat membantu prosesor mendisipasi suhu tinggi sehingga perangkat dapat beroperasi lebih mulus dan lebih efisien. 
  • Teknologi DTS Sound dirancang dengan stereo audio dua lapis (two-layer) sehingga menghasilkan efek suara mengelilingi (surround sound) secara imersif baik menonton video atau bermain game 
  • Pilihan ports yang beragam untuk memenuhi kebutuhan pengguna, baik itu transmisi data, fast charging, dan proyeksi layar. 

Harga dan Ketersediaan 

INBOOK X2 akan tersedia lewat sesi First Sale di platform JD.ID pada tanggal 22 Januari 2022. Untuk varian prosesor Intel Core i3 dijual Rp 5.999.000, sementara varian i5 dibanderol Rp 8.299.000, terakhir varian tertinggi atau yang menggunakan i7 dihargai Rp 9.749.000 

Portrait, Fitur Unggulan OPPO di Tahun 2022

Portrait

tabloidpulsa.id – Sejak 2016, jargon selfie Expert menjadikan OPPO sebagai vendor smartphone terdepan yang menawarkan kemampuan swafoto. Dan OPPO sendiri terus menghadirkan inovasi baru pada kamera smartphone baik depan maupun belakang, yang akhirnya menghadirkan tren baru mobile photography lewat fitur Portrait.

“Setelah jargon ‘Selfie Expert’ yang menjadi identitas merek yang paling kuat di 2016 hingga 2019, OPPO berfokus pada kualitas keseluruhan perangkat kameranya. Melalui lini seri Reno, OPPO berupaya menghadirkan fitur unggulan yang terus dikembangkan berdasarkan kecerdasan buatan terutama portrait. Semakin lama kemampuan portrait pada smartphone akan semakin disukai pengguna dan akan menjadi fitur favorit pada smartphone di tahun 2022,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO menerangkan bahwa kemampuan portrait pada perangkat smartphone semakin meningkat berkat penggabungan atas 3 (tiga) elemen penting: prosesor pengolah grafis, sensor kamera, dan pengembangan kecerdasan buatan melalui perangkat lunak.

Prosesor pengolah grafis dengan berbasis kecerdasan buatan menjadi salah satu faktor pengembangan kemampuan portrait pada smartphone. Dikenal dengan nama Neural Processing Unit (NPU), prosesor ini akan memberikan kemampuan untuk mengolah gambar dengan kecerdasan buatan sehingga menampilkan hasil yang lebih baik.

 OPPO telah berhasil mengembangkan mandiri prosesor ini yang juga telah diluncurkan pada akhir tahun lalu dengan nama MariSilicon X.

Sementara itu, penggunaan sensor kamera terbaik yang tersedia di pasar akan sangat membantu menghasilkan foto portrait dengan kualitas tinggi. Seperti pada perangkat OPPO mendatang yang dilengkapi dengan sensor SONY IMX 709, yang merupakan buah kolaborasi pengembangan bersama antara OPPO dan Sony.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah keberadaan perangkat lunak yang terus menerus dikembangkan untuk mendapatkan sebuah sistem kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Sistem ini dapat membaca setiap situasi ketika menangkap foto portrait dan menghasilkan foto terbaik seperti yang ada dan terintegrasi di sistem operasi ColorOS 12.

Kini, OPPO tidak hanya berupaya membawa pengembangan fitur dan teknologi terbaru pada perangkatnya, namun juga perangkat keras terbaru dan terbaik di kelasnya seperti Sony IMX 709 ke perangkat yang akan diluncurkan pada tahun 2022.

OPPO bersama Sony mengembangkan sensor ini selama 3 (tiga) tahun lamanya, dengan melibatkan 300 insinyur yang terlibat, 87 paten dihasilkan dan nilai investasi lebih dari 1,5 juta USD.

Sensor pengembangan bersama ini memiliki keunggulan 60% peningkatan sensitivitas cahaya dan pengurangan noise signifikan sebesar 35% jika dibandingkan dengan sensor yang terdapat pada perangkat OPPO Reno6.

IMX 709 merupakan salah satu sensor yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan rendah cahaya. Tentunya sebagai sensor kelas premium, OPPO juga menempatkan sensor RGBW yang baru sehingga dapat menghasilkan foto portrait yang lebih jernih dan alami. OPPO Indonesia segera meluncurkan perangkat terbarunya yang akan membawa keunggulan sensor ini pada kuartal pertama atau kedua di tahun 2022. Selain mempersiapkan perangkat dengan teknologi jaringan 5G, portrait menjadi fitur unggulan yang akan disematkan di perangkat OPPO pada tahun ini, tidak hanya berlaku untuk kamera depan namun juga pada kamera belakangnya.­­

Lenovo dan LanSchool Hadirkan Software Manajemen Kelas

Software Manajemen Kelas

tabloidpulsa.id – Lenovo terus berupaya untuk meningkatkan layanan menyeluruh dengan menghadirkan Software Manajemen Kelas seperti LanSchool yang dirancang untuk mengatasi tantangan ini dan merespon evolusi pembelajaran digital di kelas, dengan memperluas kemampuan dan pengawasan guru di ruang digital. Lanschool juga memberi guru peluang baru untuk memperluas pengalaman belajar online siswa dengan cara yang terarah dan bijaksana. 

“Membatasi distraksi digital merupakan tantangan besar, bahkan anak-anak yang paling rajin belajar sekalipun dapat mengalami pengalihan saat mengerjakan pekerjaan kelas, atau bahkan melakukan kegiatan digital yang sesungguhnya tidak aman” ujar Johny Darmawan, REL Lead Lenovo Indonesia.

Memastikan siswa memiliki batasan berbasis web yang mereka butuhkan untuk tetap fokus telah menjadi aspek penting dari manajemen kelas yang berdampak untuk mengurangi stres selama waktu belajar mengajar. 

Tantangan baru manajemen kelas  

Tantangan pembelajaran jarak jauh, seperti kontribusi siswa yang lebih rendah, membuat banyak guru tidak yakin prestasi siswa secara akademis dan emosional justru semakin sulit untuk membuktikan — atau mencapai — kesuksesan. Dengan dimulainya sistem belajar hybrid, pemicu stress para guru dapat didasari oleh tantangan untuk menegakkan kembali norma perilaku dan partisipasi siswa di dalam kelas mungkin cukup sulit dan menantang, terlebih setelah satu tahun melakukan pembelajaran jarak jauh. 

Dengan perubahan besar dalam sistem belajar mengajar beberapa tahun terakhir, tahun ajaran baru pasca pandemi yang sebentar lagi akan datang juga seringkali berdampak pada kesehatan mental para pengajar yang tidak terkait dengan virus, melainkan stres.  

Adapun beberapa cara software manajemen kelas dapat membantu guru mengurangi stres di  

kelas mereka adalah sebagai berikut:  

  1. Agar siswa yang telah menyelesaikan lebih awal dapat diberikan tugas lanjutan dan mencegah mereka untuk mengganggu siswa lain, guru dapat memeriksa progres siswa selama tugas tertentu. Ini juga dapat berguna untuk mengukur tingkat pemahaman selama pembelajaran. Jika seorang siswa tampak kesulitan, guru dapat menawarkan bantuan langsung. 
  1. Mengarahkan siswa yang menyelesaikan lebih awal – Guru dapat menggunakan fitur pesan langsung agar siswa dapat diberikan tugas lanjutan dan mencegah mereka untuk mengganggu siswa lain. 
  1. Bisa menetapkan pemfilteran web untuk memungkinkan guru dan tim TI memutuskan situs dan aplikasi mana yang aktif atau tidak bagi siswa, sehingga lebih memudahkan mereka untuk tetap mengerjakan tugas dan menghindari konten yang tidak aman atau tidak pantas. 
  1. Software manajemen kelas dapat memungkinkan guru untuk menjangkau dan mencegah perilaku tersebut secara satu-ke-satu atau satu-ke-beberapa. 
  1. Mengembalikan fokus siswa, dimana guru dapat mengosongkan layar siswa untuk mengalihkan perhatian ke diri mereka sendiri. Mereka juga dapat mendorong situs web dan aplikasi langsung perangkat siswa agar semua orang dapat dengan cepat membuka halaman yang sama selama pembelajaran berlangsung 
  1. Mendorong kepercayaan diri siswa. Banyak siswa yang merasa tidak nyaman berpartisipasi dalam pembelajaran atau mengajukan pertanyaan di lingkungan kelas. Fitur pesan langsung yang tersedia memungkinkan para siswa ini untuk menghubungi guru secara diam-diam, dan guru dapat dengan lebih baik menangani kebutuhan para siswa ini. 

Software Manajemen Kelas mendukung guru dan siswa  

Tanpa teknik manajemen kelas dan software yang menyediakan tingkat pengawasan dan transparansi yang diperlukan, teknologi juga dapat menjadi penghalang dalam pengajaran. Lenovo dan LanSchool percaya bahwa dengan sistem yang tepat, ini dapat mendukung pengajaran dengan cara yang mungkin tidak pernah dibayangkan oleh generasi sebelumnya.  

Tidak ada edtech lain yang memberikan guru fitur untuk membantu lebih banyak dalam pengawasan dan kesempata daripada software manajemen kelas, hal tersebut menjadikannya sebagai alat yang cukup penting untuk mengurangi stres di dalam kelas dan pada akhirnya membantu guru menikmati mengajar lagi.   

Untuk meningkatkan pengalaman manajemen kelas dengan perangkat lunak manajemen kelas kini juga tersedia uji coba gratis LanSchool Air yang dapat di akses melalui link berikut: https://lanschool.com/free-trial/  

Ini Alasan POCO X3 GT Masih Layak Beli di Tahun 2022

POCO X3 GT

tabloidpulsa.id POCO selalu mendobrak pasar smartphone Tanah Air dengan berbagai produk ekstrem yang ditawarkan dalam harga ekstrem, salah satunya melalui lini X series. Di lini tersebut POCO menghadirkan smartphone yang ditenagai dengan chipset flagship yang hanya dibanderol dengan harga 3 jutaan, misalnya saja pada POCO X3 GT yang telah diluncurkan semenjak Agustus 2021 lalu. Namun, di tahun 2022 ini apakah smartphone ini masih mumpuni melibas semua kebutuhan pengguna? 

“Melangkah di tahun 2022, POCO terus mengukuhkan diri sebagai brand independen untuk konsisten membawa produk ekstrem, harga ekstrem kepada para POCO Fans,” ujar Andi Rendreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Andi menambahkan bahwa POCO X3 GT masih sangat relevan untuk dimiliki di tahun 2022 ini.

“Termasuk smartphone penuh inovasi kami, POCO X3 GT, yang masih relevan dengan perkembangan teknologi tahun 2022 ini karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang berorientasi masa depan.”

Berikut ini alasan mengapa POCO X3 GT masih ngegas untuk tahun 2022.

Desain dan Kualitas Layar

POCO X3 GT memiliki tampilan warna dan bentuk area kamera tampil elegan dan terasa keren untuk menunjukan penampilan premium yang lebih halus. POCO X3 GT memiliki sisi tepi yang melengkung dan desain yang ringan. Hanya berbobot 193g dengan ketebalan 8.9 mm, perangkat ini menawarkan pegangan yang nyaman. Layarnya dilengkapi dengan panel IPS terbaik dengan warna yang cerah, kerapatan piksel yang padat, dan saturasi warna yang dalam.

Smartphone Go Turbo, POCO X3 GT, menggunakan layar FHD+ 6,6 inch DotDisplay dan flagship-level 120Hz dan 240Hz touch sampling rate. Mendukung kenyamanan dalam bernavigasi antar aplikasi oleh para pengguna. Ada juga teknologi Dynamic Switch dengan enam tingkat yang menyesuaikan tingkat refresh rate. Selain itu, rentang warna DCI-P3 yang terpasang pada layar IPS mampu memberikan rentang warna lebih luas untuk tampilan yang sempurna.

Smartphone ini telah didukung teknologi layar Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang hadir untuk pertama kalinya di smartphone POCO. Sebelumnya, fitur-fitur ini hanya hadir pada smartphone dengan harga pasaran tertinggi, tetapi POCO membawa fitur ini pada smartphone dengan harga yang ekstrem sehingga dapat dinikmati oleh semua POCO Fans.

Performa Ekstrem

Keunggulan utama POCO X3 GT ada pada chipset Dimensity 1100 yang beroperasi dengan arsitektur serupa chipset flagship dengan empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55 dengan clock speed hingga 2GHz. Arsitektur CPU ini, dikombinasikan dengan GPU ARM Mali-G77 MC9 yang berjalan di 836 MHz, bahkan digadang-gadang mampu menjalankan game-game “berat” yang telah rilis saat ini dengan mulus.

Salah satu fitur utama pada Dimensity 1100 yang mendukung performa ekstrem adalah dengan adanya HyperEngine 3.0. Fitur ini mampu meningkatkan setiap aspek game smartphone karena setiap detik dalam game bisa menentukan pemenang. Kini di generasi ketiganya, HyperEngine telah ditingkatkan untuk mendukung era 5G; menciptakan koneksi 5G dan Wi-Fi 6 yang andal dan berlatensi rendah dengan manajemen multi-jaringan yang cerdas; manajemen sumber daya yang selaras untuk memberikan FPS tinggi yang konsisten sekaligus memaksimalkan masa pakai baterai; dan menawarkan alat baru bagi pengembang untuk mengoptimalkan kualitas gambar dalam game.

Sebagai smartphone pertama dengan pengisian daya tercepat di industri pada rentang 4 jutaan, POCO X3 GT mampu melakukan pengisian daya  dari 0-100% hanya dalam waktu berkisar 42 menit saja. Bahkan, hanya selama 10 menit pengisian daya, pengguna sudah menikmati tontonan video hingga 3,5 jam. Didukung dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh, pengguna dapat dengan bebas melakukan aktivitas dengan smartphone sepanjang hari.

Ditambah lagi, POCO X3 GT telah didukung dengan kapasitas RAM besar 8GB untuk menjalankan berbagai aplikasi “berat” yang dibutuhkan oleh pengguna. Tak hanya sampai di situ saja, POCO juga menyematkan fitur RAM expansion pertama di lini POCO yang mampu memberikan tambahan virtual RAM 2GB jika dibutuhkan.

Dual 5G dan Fitur Lengkap

Dengan chipset Dimensity 1100, POCO X3 GT memberikan keuntungan jaringan 5G Ready, bukan hanya satu, tetapi berlaku di kedua slot SIM smartphone tersebut. Dengan Dual SIM 5G di dalam smartphone ini memungkinkan jaringan 5G pengguna selalu aktif. Hal ini karena di kedua slot SIM dapat terhubung ke dua jaringan 5G yang berbeda tanpa harus mengganti kartu SIM secara fisik, sehingga dapat disesuaikan dengan lingkungan jaringan di masa mendatang.


Dari sisi fitur, smartphone Go Turbo ini juga dilengkapi dengan teknologi pendingin terbaru di seluruh jajaran produk-produk POCO, LiquidCool Technology 2.0. Dengan fitur ini, POCO X3 GT mampu mengeluarkan performa tingginya dengan lebih stabil sesuai dengan kebutuhan pengguna.

POCO X3 GT telah didukung dengan kapasitas RAM besar 8GB untuk menjalankan berbagai aplikasi “berat” yang dibutuhkan oleh pengguna. Tak hanya sampai di situ saja, POCO juga menyematkan fitur RAM expansion pertama di lini POCO yang mampu memberikan tambahan virtual RAM 2GB jika dibutuhkan. 

Tentunya hal tersebut semakin membuat smartphone ini lebih banyak lagi dalam menjalankan berbagai aplikasi dan memberikan pengalaman penggunaan yang semakin menyenangkan tanpa adanya lag sedikitpun

Editor's Pick