Home Blog Page 510

Bikin Konten Low Light Profesional dengan 4 Kecanggihan Kamera Galaxy S22 Ultra 5G

Konten Low Light

tabloidpulsa.id – Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar menegaskan posisi Galaxy S Series sebagai lini smartphone dengan kemampuan kamera yang epic, membuat tiap pengguna mampu menghasilkan konten yang profesional. Hal tersebut dibuktikan dengan empat upgrade pada kualitas kamera yang mampu meningkatkan kualitas konten low light pengguna ke level yang lebih tinggi, yaitu Nightography, sensor kamera 108MP, Cinematic Video, dan akses ke aplikasi Expert RAW.

“Nightography mampu menembus batas dari pemahaman tiap pengguna smartphone akan kualitas konten low light. Quad-camera 108MP yang dibekali teknologi terdepan menghadirkan sistem kamera yang superior. Teknologi Cinematic Video mampu membawa pengalaman filmmaking profesional ke perangkat smartphone dengan lebih matang lagi. Akses aplikasi Expert RAW membuka lebih banyak kemungkinan bagi pengguna dalam berkreasi. Semua ini Samsung hadirkan di Galaxy S22 Ultra 5G, menjadikannya sebagai ultimate smartphone bagi semua orang yang ingin kontennya menjadi lebih profesional,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana empat fitur terdepan di Galaxy S22 Ultra 5G mampu mentransformasi tiap konten yang kamu buat ke level profesional:

Kamera yang Superior di Malam Hari berkat Nightography

Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan Nightography tercanggih dari jajaran Galaxy S22 5G Series yang memungkinkan pengguna menangkap foto dan video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang. Hal tersebut tidak terlepas dari perpaduan antara hardware dan software terdepan untuk menghasilkan kamera smartphone yang begitu superior.

Sistem kamera Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan kemampuan untuk menangkap cahaya di kondisi redup dengan lebih baik berkat kehadiran 2.4μm pixel sensor, pixel sensor terbesar dari Samsung. Jadi, perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto lebih cerah. Kemampuan tersebut dilengkapi dengan pemrosesan gambar yang begitu cerdas, termasuk dalam mengurangi noise yang kerap muncul saat kondisi low light. Dalam hal ini, teknologi Nona-Binning, didukung dengan Image Signal Processor (ISP) berbasis AI terdepan dari Samsung, mampu menghadirkan resolusi gambar tertinggi untuk menghasilkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail sekalipun dalam cahaya rendah.  

Selain konten low light yang lebih jernih, Galaxy S22 Ultra 5G juga memastikan rekaman video di kondisi low light akan tampil begitu terang dan detail berkat pengembangan teknologi video terbesar dari Samsung. Salah satunya adalah peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video yang direkam di kondisi low light. Lalu, pengembangan juga dilakukan pada teknologi Super Night Resolution yang memberikan kejernihan lebih di tiap konten low light yang direkam dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapatkan resolusi yang lebih baik.

Galaxy S22 Ultra 5G juga mengusung teknologi Super HDR yang telah dikembangkan berkat prosesor 4nm yang mampu menjalankan algoritma AI yang lebih maksimal untuk menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang. Algoritma AI yang lebih cerdas ini juga mampu menganalisis tiap frame dan menciptakan konten low light detail dan warna yang lebih jernih dengan menyerap cahaya yang ditangkap dari kamera. Tak ketinggalan, ada teknologi 12-bit HDR yang mampu menggabungkan 64x data warna yang lebih banyak dari 10-bit HDR. Jadi, warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid. Bahkan, kondisi backlight pun tidak akan mengganggu hasil video karena teknologi ini mampu menggabungkan dua exposure yang berbeda, yaitu exposure tinggi dan rendah, untuk menghasilkan gambar yang tetap terang ketika kamu merekam dengan melawan sumber cahaya.

Kamera 108MP Hasilkan Foto yang Jernih dengan Begitu Cerdas

Galaxy S22 Ultra 5G mengusung empat kamera di bagian belakang (kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 12MP, dan dua kamera tele masing-masing 10MP) serta kamera depan 40MP. Susunan kamera mumpuni ini pun didukung dengan berbagai teknologi canggih untuk menghasilkan foto yang jernih dengan begitu cerdas. 

Sensor kamera 108MP yang besar tentunya mampu menghasilkan gambar yang bening, siang maupun malam. Namun, berkat teknologi Adaptive Pixel, tiap pixel di sensor kamera jadi lebih pintar karena mampu mendeteksi cahaya di lingkungan sekitar. Saat cahaya redup, Galaxy S22 Ultra 5G mampu beralih dari mode high-resolution di lensa 108MP ke high-sensitivity mode di lensa 12MP, atau memotret menggunakan kedua mode tersebut secara bersamaan, untuk menggabungkan berbagai frame demi menciptakan foto yang begitu detail dan terang. Lalu, ada Detail Enhancer yang memaksimalkan AI untuk meningkatkan kualitas foto dengan detail dan kedalaman warna yang lebih menawan.

Powerful-nya kamera Galaxy S22 Ultra 5G juga tampak berkat kemampuan zoom dari sistem Dual Tele Zoom yang menghasilkan 3x hingga 10x optical zoom untuk membawa pengguna lebih dekat ke objek yang difoto. Namun, kapabilitas zoom Galaxy S22 Ultra 5G tidak berhenti sampai di sana, karena teknologi Super Resolution mampu menjangkau teknologi zoom hingga 100x dengan kualitas gambar yang tetap baik, mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom.

Dilengkapi dengan fitur AI terbaru, Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar membuat tiap foto tampak profesional, termasuk dengan kamera depan. Kini, Portrait Mode di Galaxy S22 Ultra 5G didukung dengan AI Stereo Depth Map untuk menampilkan subjek yang difoto tampil lebih baik lagi dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih. Hal yang sama juga berlaku untuk hewan-hewan favoritmu, karena Portrait Mode baru di Galaxy S22 Ultra 5G mampu mencegah bulu-bulu binatang peliharan menyatu dengan latar belakang, jadi kamu akan selalu mendapatkan foto terbaik dari hewan kesayanganmu.

Rekaman Sekelas Film secara Instan dengan Cinematic Video

Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan kemampuan Cinematic Video berkat Super Steady System yang telah dikembangkan. Salah satunya dari Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang 4x lebih cepat dalam menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya, misalnya ketika berjalan atau berlari. Dengan begitu, stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal, memungkinkan pengguna menangkap objek yang bergerak maupun merekam sambil bergerak dengan lebih stabil, lebih smooth, dan lebih minim getaran layaknya menggunakan kamera profesional. Selain itu, Optical Image Stabilization (OIS) yang 58% lebih luas untuk menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya juga membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

Tidak hanya mampu menghasilkan video yang super stabil, termasuk di kondisi low-light, Galaxy S22 Ultra 5G juga mampu fokus pada subjek yang direkam dengan lebih baik. Berkat teknologi Multi Object Tracking yang didukung auto frame rate yang lebih besar, Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat, bahkan dalam kondisi low-light. Hal tersebut juga didukung sensor Laser AutoFocus (AF) dengan AI terbarukan untuk penentuan fokus yang lebih pintar.

Bidik dan Edit Foto dengan Lebih Profesional menggunakan Expert RAW

Selain kapabilitas dalam mengambil foto, satu hal yang menjadikan seseorang profesional dalam fotografi adalah kemampuan dalam mengedit foto. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan akses eksklusif untuk aplikasi Expert RAW yang memberikan kontrol penuh atas keempat lensa dan fleksibilitas untuk menyesuaikan pengaturan kamera yang diinginkan. Hal ini menciptakan pengalaman layaknya menggunakan DSLR dan memungkinkan kamu untuk memiliki kontrol lebih akan proses kreatif dalam memotret.

Galaxy S22 Ultra 5G pun mampu memberikan pengalaman selayaknya kamera DSLR yang memungkinkan pengguna membuat foto jadi lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, menyesuaikan white balance untuk membuat foto tampak lebih hangat atau sejuk, hingga mengatur fokus secara manual. Lalu, dengan kemampuan untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, kamu bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki. Edit foto dengan aplikasi pro seperti Adobe Lightroom lebih mudah karena sudah terintegrasi dalam aplikasi Expert RAW, hanya perlu klik logonya dan otomatis bisa edit langsung. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan layaknya profesional, semua langsung dari smartphone-mu.

Pre-order Galaxy S22 Ultra 5G

Bagi para konsumen yang tidak sabar untuk punya cara baru membuat konten secara profesional dalam gelap dengan Galaxy S22 Ultra 5G, pre-order telah dibuka dari 9 Februari hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy, berikut detail harga Galaxy S22 Ultra 5G:

  • 8GB/12GB: Rp17.999.000
  • 12GB/256GB: Rp18.999.000
  • 12GB/512GB: Rp20.999.000

Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat epic senilai Rp4.847.000 dengan rincian berikut ini:

  • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
  • Samsung Care+ selama 1 tahun
  • Phone case eksklusif
  • Cashback bank hingga Rp1.000.000
  • Cicilan 0% hingga 24 bulan

Teknologi Cloud Alibaba Efisien Siarkan Tayangan Olimpiade Beijing

Teknologi Cloud Alibaba

tabloidpulsa.id – Bekerja sama dengan Olympic Broadcasting Services (OBS), teknologi cloud Alibaba digunakan lebih jauh selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 (“Games”), sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi penyiaran sekaligus memperkuat cakupan Games melalui pengalaman menonton yang lebih inovatif dan inklusif untuk penggemar olahraga secara global.

Untuk pertama kalinya selama Olimpiade Musim Dingin, Rights-Holding Broadcasters (RHB) dapat menerima rekaman langsung melalui infrastruktur cloud publik – opsi yang lebih gesit dengan lebih sedikit biaya dibandingkan dengan metode transmisi lainnya. Selain itu, dengan memanfaatkan solusi cloud terdepan dari Alibaba, penggemar olahraga global kini dapat menyaksikan momen kompetisi yang menarik dari berbagai sudut yang optimal.

Yiannis Exarchos, OBS Chief Executive Officer mengatakan, “Di tengah kondisi COVID-19, kemitraan kami dengan Alibaba Cloud terus mengubah cara kami dalam menyiarkan Olimpiade. OBS Cloud adalah salah satu perubahan teknologi paling mendalam pada operasi kami: OBS Cloud tidak hanya menawarkan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya untuk para penyiar, tetapi juga memberikan peluang tak terbatas untuk inovasi dan menghadirkan kegembiraan Olimpiade secara mulus kepada khalayak seluas mungkin.”

Live Cloud untuk Transmisi Rekaman Real-Time

Selama Olimpiade Beijing 2022, lebih dari 20 organisasi penyiaran menggunakan Live Cloud untuk menerima sinyal langsung multilateral dari Olimpiade baik dalam ultra-high definition (UHD) atau high definition (HD) melalui OBS Cloud. Untuk pertama kalinya dalam siaran Olimpiade, sebuah teknologi yang sangat baru dan inovatif mampu memberikan kontribusi global dalam membuat konten, dan secara efektif menyaingi solusi pendahulunya berdasarkan jalur telekomunikasi khusus dan tautan satelit.

Sebagai bagian dari OBS Cloud, solusi penyiaran inovatif yang disatukan oleh OBS dan Alibaba, Live Cloud telah diperkenalkan sebagai layanan standar untuk RHB selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Sebelum adanya terobosan teknologi ini, penyiar harus mengandalkan layanan khusus dan sirkuit optik telekomunikasi internasional yang lebih mahal serta menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkan peralatan, maupun mengirim rekaman langsung di belahan dunia kembali ke negara asal mereka. Sekarang dengan memanfaatkan infrastruktur global Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, yang sangat skalabel, tangguh, dan aman, OBS mampu menghadirkan semua konten multilateral langsung dalam kualitas tinggi melalui cloud publik dengan biaya yang lebih murah dan waktu minimum untuk penyetelan.

Dengan manfaat latensi rendah dan ketahanan tinggi, transmisi konten melalui cloud sedang dalam prosesnya untuk mengungguli metode distribusi lain dalam hal perluasan, fleksibilitas, dan biaya, yang mengarah pada peningkatan produktivitas secara signifikan bagi penyiar, di saat stabilitas, elastisitas, dan kelincahan cloud di seluruh dunia memastikan kualitas penyiarannya, bahkan selama lonjakan permintaan saat streaming langsung acara yang paling populer.

Sebagai bagian dari Live Cloud, OBS juga memanfaatkan kelincahan yang ditawarkan oleh pengiriman cloud dengan mengimplementasikan aplikasi yang memungkinkan penyiar untuk memilih feed mana yang ingin mereka terima di waktu tertentu.

“Mentransmisikan konten langsung melalui cloud adalah sumber daya yang sangat berguna bagi penyiar yang tidak dapat menghadiri Olimpiade Musim Dingin secara langsung atau membayar investasi awal yang besar untuk infrastruktur di lokasi,” kata Selina Yuan, General Manager of International Business, Alibaba Cloud Intelligence. “Kami berharap teknologi cloud tidak hanya dapat mengurangi biaya yang terkait dengan penyiaran, tetapi juga meningkatkan cakupan Olimpiade Musim Dingin karena lebih banyak RHB yang bisa mengakses rekaman langsung dan memilih feed yang mereka sukai. Pada akhirnya, kami berharap lebih banyak penggemar olahraga di seluruh dunia dapat turut menikmati kegembiraan Olimpiade Musim Dingin.”

Sistem Pemutaran Ulang Multi-Kamera dan Rekonstruksi Berkualitas Tinggi di Cloud
Guna menciptakan pengalaman menonton yang lebih dinamis dan menarik untuk Olimpiade Beijing 2022, OBS dan Alibaba telah menerapkan sistem pemutaran ulang multi-kamera untuk memutar ulang gerakan lambat tanpa bingkai selama Olimpiade. Aksi ini juga merupakan pertama kalinya penyiaran Olimpiade akan mengandalkan alur kerja berbasis cloud untuk tayangan ulang semacam itu, yang memberikan pengalaman lebih mendalam bagi penggemar olahraga global dari berbagai sudut yang ditempatkan secara strategis di sekitar tempat kompetisi.

Memanfaatkan solusi edge cloud Alibaba yang canggih, cuplikan multi-sudut langsung dari Curling dan Speed Skating akan ditangkap dan dikompilasi melalui edge cloud untuk pemrosesan dan pengeditan real-time, sebelum momen yang dipilih dibagikan sebagai tontonan replay melalui umpan multilateral. Rekonstruksi mulus dari momen paling menarik hanya membutuhkan beberapa detik untuk disiapkan di cloud dan terintegrasi sebagai bagian dari liputan langsung.

Untuk liputan yang kurang sensitif terhadap waktu seperti acara harian atau sorotan acara, rekaman dapat diproses lebih lanjut di cloud yang didukung oleh prosesor Intel 3rd Gen Xeon Scalable untuk menghasilkan representasi 3D berkualitas tinggi dari adegan olahraga dalam kualitas 4K, menjadikan pengalaman menonton lebih autentik dan menarik. Memanfaatkan teknologi cloud milik Alibaba yang telah terbukti dan kekuatan pemrosesan Intel, dibutuhkan kurang dari satu menit untuk membuat adegan 3D yang nyata.

Pengeditan Konten Langsung dan Produksi Jarak Jauh

Content+, platform pengiriman konten OBS yang di-hosting di Alibaba Cloud, akan terus melayani RHBs melalui layanan penyiaran, termasuk akses ke konten berdurasi pendek, semua streaming langsung HD, serta semua konten tambahan yang diproduksi oleh OBS dalam berbagai resolusi untuk tujuan penjelajahan dan pengunduhan. Selama Olimpiade Musim Dingin, diharapkan lebih dari 6.000 jam konten akan diproduksi oleh OBS untuk meningkatkan cakupan RHB, termasuk 900 jam liputan olahraga langsung dan liputan seremonial serta tambahan 1.200 jam cuplikan kompetisi yang tidak terlihat melalui Umpan Multi Klip – dua kali lipat dari jumlah kompetisi olahraga yang tersedia dibandingkan dengan ajang PyeongChang 2018.

Momen ini juga kali pertama RHB memiliki kemampuan untuk membuat sub-klip dari sesi langsung di Content+, memungkinkan mereka untuk mulai mengedit saat streaming langsung didistribusikan – cara yang lebih efisien untuk bekerja dari jarak jauh pada konten dalam jumlah besar dan memproduksi klip untuk distribusi media sosial secara mudah. OBS juga akan menggunakan pengeditan berbasis cloud untuk mempercepat alur kerja penerbitannya, dengan tim editor yang bekerja dari jarak jauh untuk pertama kalinya.

Didorong oleh peningkatan pergeseran ke produksi jarak jauh yang memanfaatkan layanan berbasis cloud, dalam kondisi pandemi global, ukuran tim siaran yang meliput Olimpiade Musim Dingin telah berkurang secara drastis, sebanyak hampir 40% personel siaran RHB lebih sedikit yang berada di lokasi di Beijing dibandingkan dengan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Ini Pesan CEO Infinix di Hari Kasih Sayang

Infinix

tabloidpulsa.id – Di hari penuh kasih sayang atau lebih dikenal dengan hari Valentine, brand yang dikenal dekat dengan anak muda, Infinix, turut berbagi kasih bersama para XFans dan konsumen setianya lewat berbagai program spesial.

Di hari Valentine tahun ini, Infinix mengambil tema “Rayakan Cinta” dan berharap agar para XFans tetap dapat merasakan cinta dan kasih walaupun mereka harus berkutat lebih banyak di rumah selama pandemi.

Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah memberikan paket cinta berupa hampers yang berisikan obat-obatan dan makanan kecil kepada para XFans. Dalam paket ini juga terdapat pesan harapan dari Benjamin, CEO Infinix Global, agar para XFans dan seluruh konsumen setia tetap dapat merasakan kebahagiaan di rumah.

“Ada banyak cara seseorang menyampaikan cinta dan perhatian orang-orang tecinta maupun orang sekitar. Kami harap dalam paket sederhana ini, kalian dapat menemukan kesenangan sederhana yang dapat dinikmati dan berfungsi untuk kehidupan sehari-hari baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujar Benjamin di kartu ucapan.

Bagi Infinix sendiri, XFans adalah salah satu stakeholder penting yang tanpa lelah memberikan dukungan. Untuk itu, Infinix akan selalu memberikan perhatian dan memastikan XFans mendapatkan pengalaman terbaik.

Tak hanya itu, momen Valentine juga dirayakan dengan memberikan promo terbaik kepada konsumennya pada 14 hingga 15 Februari lalu, berupa diskon hingga Rp 500 ribu, ekstra voucher hingga Rp 500 ribu, dan gratis biaya pengiriman.

Promo ini berlaku di berbagai platform e-commerce kesayangan Anda. Pendek kata, Infinix berharap agar para XFans dan konsumen setia untuk tetap optimis dan kuat di tengah-tengan situasi pandemi seperti ini. Infinix juga turut memastikan bahwa pengalaman berbelanja produk juga tidak akan terganggu.

OPPO A76 Resmi Hadir di Indonesia, Seri A Pertama dengan SuperVOOC

OPPO A76

tabloidpulsa.id – Hari ini (18/2), OPPO secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone seri A terbaru, OPPO A76. Smartphone ini melanjutkan tradisi lini seri A dengan penampang belakang OPPO Glow yang menghadirkan perangkat dengan gradasi warna dinamis, material yang bebas sidik jari, dan tahan terhadap goresan. OPPO juga telah meningkatkan layar pada generasi lanjutan A74 ini dengan refresh rate 90hz yang lebih responsif untuk pengalaman game, multimedia, dan media sosial yang lebih baik.

“Di sela persiapan peluncuran Reno7 Series, kami meluncurkan perangkat OPPO A76 untuk pasar Indonesia. OPPO A76 hadir membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon® 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC™. Komitmen OPPO untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76 dengan membawa pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC ke lini seri A,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Tampilan perangkat A76 makin terlihat mewah dengan kehadiran teknologi OPPO Glow yang sebelumnya terdapat pada A95 dan perangkat seri Reno. OPPO Glow memberikan kenyamanan di tangan pengguna terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, dan bebas dari sidik jari. OPPO Glow juga memungkinkan pengguna mendapatkan perangkat dengan warna dapat berubah secara dinamis jika dilihat dari berbagai sisi di beragam kondisi pencahayaan. OPPO A76 tersedia dalam dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black.

OPPO A76 menampilkan layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9% yang cukup luas berkat kehadiran layar berjenis punch-hole. Jauh melampaui pendahulunya, kini OPPO A76 dilengkapi layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz membuat pengalaman imersif ketika bermedia sosial, menikmati konten multimedia hingga bermain game. Sensor sidik jari diletakkan pada bagian tepian frame, membuat tampilan perangkat ini terlihat lebih modern.

Dilengkapi baterai berdaya besar 5000mAh, OPPO menjadikan A76 sebagai perangkat lini seri A yang pertama mengadopsi teknologi SUPERVOOC. Pengisian daya cepat 33W SUPERVOOCdapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam dengan pengisian daya selama 5 menit saja. OPPO juga melengkapi A76 dengan efisiensi penggunaan baterai melalui fitur Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Optimized Night Charging, memastikan pengalaman pengguna perangkat smartphone yang tahan lama dan aman.

Untuk memberikan performa terbaik kepada pengguna, OPPO melengkapi prosesor baru Snapdragon® 680 demi menghadirkan pengalaman pengguna yang mulus bahkan ketika digunakan untuk multi-tasking. Kombinasi RAM 6GB dan ROM Internal 128GB akan memberikan ruang simpan data yang lapang kepada pengguna. Apalagi OPPO mengizinkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan dengan tambahan kartu microSD hingga 1TB. Untuk memberikan performa penggunaan yang mulus, OPPO menyematkan teknologi RAM Expansion yang dapat mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara. Menariknya, untuk pasar Indonesia OPPO juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion. Fitur inimengizinkan perangkat A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

OPPO A76 mengusung kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448. Fitur percantik pada perangkat ini telah ditingkatkan hingga mencakup penghilang noda untuk kamera depan sambil tetap mempertahankan fitur wajah alami pengguna. Bidikan portrait sekarang dapat lebih cerah dan lebih jelas di lingkungan rendah cahaya dengan bantuan fitur 360° Fill Light.

Kamera ganda belakang dilengkapi sensor utama 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP, memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural. Kamera utama OPPO A76 mendukung perbesaran digital 6x dan 20 bidikan beruntun terus-menerus. Palet AI (Artificial Intelligence) disertakan sebagai fitur penyuntingan, di mana pengguna dapat menemukan banyak pengaturan pewarnaan yang berbeda sehingga lebih mudah membuat foto dengan gaya yang sama. Baik kamera depan maupun belakang pada OPPO A76 mendukung teknologi HDR, yang akan mempertahankan detail di area gelap bahkan pada skenario pemotretan dengan cahaya latar kuat.

Ketersediaan Pasar

OPPO A76 tersedia dengan dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black, dengan pilihan konfigurasi 6GB RAM dan 128BG ROM di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dan mulai dapat dibeli pada hari ini (18/2) dengan harga resmi Rp3.399.000 secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO dan OPPO Store yang terdapat di seluruh Indonesia, serta secara daring melalui aplikasi OPPO Store pada smartphone OPPO maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.

ZeniusLand Hadirkan Petualangan Belajar Spesial bertema Disney

ZeniusLand

tabloidpulsa.idZenius secara resmi menghadirkan ZeniusLand yang menawarkan konsep sebagai taman bermain dan belajar digital bagi anak untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif. Kini, dengan hadirnya ragam konten baru dan spesial hasil kolaborasi bersama Disney, ZeniusLand akan menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi siswa sekolah dasar di Indonesia.

Menggabungkan keahlian pedagogi Zenius dengan keajaiban dunia fantasi Disney, aplikasi ZeniusLand akan membantu mengembangkan keterampilan berpikir fundamental dan kritis anak, sehingga dapat memahami konsep dan materi melalui pembelajaran kontekstual. Dikemas dengan elemen permainan, materi-materi di ZeniusLand didesain untuk membangun motivasi diri dan membantu siswa belajar sesuai dengan kecepatan mereka masing-masing.

Pertama kali dikenalkan pada September 2021, aplikasi ZeniusLand kini semakin dilengkapi dengan pilihan konten beragam, dengan inovasi teranyarnya yaitu cerita dan aktivitas bertema Disney dan Pixar. Tentunya dengan karakter-karakter yang dikenal luas dan dicintai oleh anak-anak seperti Elsa, Moana, Dory, WALL-E, The Incredibles dan masih banyak lagi.  Zenius berharap karakter-karakter idola ini akan membantu menanamkan kecintaan belajar pada anak-anak, karena mereka membangun pemahaman konsep dan belajar melalui bermain. Materi interaktif termasuk video pembelajaran, latihan, dan aktivitas berbasis permainan akan mendorong anak-anak untuk mengeksplorasi misi-misi menarik yang ada di platform tersebut dan mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari.

CEO Zenius Rohan Monga menjelaskan, “Kami sangat senang hari ini dapat secara resmi meluncurkan ZeniusLand, platform yang hadir dengan pengalaman pembelajaran yang seru dan menyenangkan bagi siswa-siswi sekolah dasar di Indonesia. Kami di Zenius percaya bahwa belajar harus menjadi proses yang menyenangkan dan kami bangga dengan pendekatan  pedagogi kami yang unik. Kolaborasi Zenius dengan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama kami, yaitu Cerdas, Cerah dan Asik. Zenius akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan.”

“Menyadari pentingnya peran platform dan aplikasi digital sebagai tujuan pertama sebagian besar anak untuk mengakses pengetahuan di era sekarang, Disney berharap dapat meningkatkan pengalaman e-learning mereka, terutama dengan memperluas jangkauan storytelling kami ke para pelajar usia dasar secara online,” jelas Veronica Cabalinan, Executive Director Publishing The Walt Disney Company untuk Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara. “Kisah-kisah Disney yang tak lekang oleh waktu semakin dicintai di Indonesia, dan kami senang dapat menghadirkan hiburan, kegembiraan, dan keajaiban dunia fantasi Disney bagi anak usia sekolah dasar saat mereka mengambil langkah pertama dalam petualangan belajar mereka.”

Selain karakter Disney, para siswa-siswi juga dapat menikmati petualangan belajar mereka dengan kehadiran karakter original Zenius yaitu Tiga Sekawan, yang menjadi teman belajar dan mengarahkan mereka selama proses belajar. Masing-masing dari tiap karakter di Tiga Sekawan merepresentasikan setiap nilai utama yang direkomendasikan Zenius dalam pendidikan anak usia dini – Gika merepresentasikan kemampuan logika, Maji untuk imajinasi, dan Aksara untuk literasi.

Selain itu, dengan ZeniusLand, orang tua juga bisa ikut melihat materi pembelajaran anak-anaknya, membeli paket pembelajaran, melihat rapor dan perkembangan belajar, dan juga mendapatkan rekomendasi pembelajaran yang sesuai untuk anaknya. 

“Sebagai platform edukasi, Zenius terus berinovasi untuk memacu motivasi intrinsik dengan menghadirkan konten melalui pendekatan baru yang membuat proses belajar menjadi hal yang menyenangkan dan disukai oleh siswa-siswi Indonesia. Dengan hadirnya konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi kami, Zenius berharap anak-anak akan terinspirasi untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis,” tambah Rohan.

ZeniusLand tersedia di platform Android dan iOS, dan dapat diakses dengan harga spesial sebesar Rp300.000 selama periode flash sale mulai dari 17 Februari hingga 3 Maret 2022 mendatang. 

Tinc Batch 7 Umumkan 5 Startup Potensial

Tinc Batch 7 Umumkan 5 Startup Potensial
Tinc Batch 7 Umumkan 5 Startup Potensial

TabloidPulsa.id – Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) Batch 7 yang berlangsung sejak Desember 2021 kini telah menemukan lima startup terbaik yang berhasil melalui berbagai tahapan seleksi ketat. Dengan demikian, kelima startup tersebut berkesempatan untuk maju ke tahapan seleksi terakhir sebelum berakselerasi bersama Tinc dan Telkomsel untuk menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Vice President Strategic & Explorative Partnership Telkomsel, Mahmud Saladin, mengatakan, “Penyelenggaraan Tinc merupakan bentuk komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler yang terus berupaya memperkuat ekosistem digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan dengan menghadirkan wadah bagi startup lokal untuk dapat berkembang, serta mengoptimalkan berbagai potensi melalui peluang kolaborasi dan pemanfaatan teknologi dan ekosistem Telkomsel. Karena itu, Tinc sangat selektif dalam menetapkan para startup yang akan menjalin kolaborasi dengan Telkomsel guna memperkuat pemberdayaan inovasi karya anak bangsa yang terukur, terutama yang memiliki potensi untuk mengembangkan solusi digital yang dapat meningkatkan keunggulan produk dan layanan Telkomsel. Selamat bagi lima startup yang terpilih dan bergabung bersama ekosistem Telkomsel. Kami sangat antusias untuk menanti kolaborasi yang terjalin dalam mengembangkan berbagai solusi digital inovatif yang dihadirkan ke depan.”

Sebelumnya, di sepanjang Oktober-Desember 2021 terdapat 129 startup yang mendaftar untuk mengikuti program Tinc Batch 7. Untuk bisa sampai ke tahap final, ratusan startup tersebut harus melalui proses seleksi ketat yang mana 50 startup di antaranya berhasil lolos ke tahap video pitch screening, kemudian tersisa 21 startup yang lolos ke tahap interview & demo, 9 startup lolos ke tahap pitchday, hingga akhirnya terpilih 5 startup yang lolos untuk seleksi ke tahap onboarding yang berkesempatan menjalin kolaborasi dengan Telkomsel. Adapun seluruh startup yang mendaftar Tinc batch 7 tersebut bergerak di bidang Education (12 startup), Agriculture (7 startup), Software as a service/SaaS (8 startup), Smart City & Environment (6 startup), Logistic & Transportation (7 startup), Healthcare (4 startup), Finance (3 startup), serta Media & Certification (3 startup).

Untuk dapat terpilih menjadi peserta Tinc, puluhan startup tersebut harus melalui tahap seleksi ketat yang meliputi video pitch screening, interview dan demo, serta pitching day. Setelah terpilih, kelima startup tersebut berkesempatan untuk menjalani proses pengembangan inovasi melalui berbagai program Tinc yang berlangsung selama 5 bulan. Program-program tersebut meliputi startup diagnostic, kolaborasi di ekosistem digital Telkomsel, investor network, mentorship, bootcamp & workshop, demo day, dan potensi untuk mendapatkan funding.

Mahmud menambahkan, puluhan startup yang telah dinyatakan lolos pada seleksi tahap pertama dipastikan sesuai dengan kriteria dan fokus pengembangan yang sudah ditentukan Tinc Batch 7 sebelumnya, yaitu bergerak di bidang Agritech, Healthcare, Education, Leisure Economy, Logistics & Supply Chain, dan Gaming dengan memanfaatkan teknologi jaringan 5G, Software as a service (SaaS)/Platform as a Service (PaaS), Artificial Intelligence (AI)/Machine Learning, maupun Internet of Things (IoT).

Kelima startup yang lolos seleksi ini di antaranya Askara Daulat Desa, Fammi, Machine Vision, Tujju, dan Tumbasin. Mereka terbukti mampu mengembangkan inovasi digital sebagai solusi yang lebih berdampak dalam memenuhi kebutuhan masyarakat maupun sektor lintas sektor industri. Sejak dihadirkan pada 2018, Tinc adalah program akselerator Telkomsel untuk semua solusi digital dengan mengimplementasikan tiga nilai utama dalam mendukung kemajuan para inovator lokal di setiap batch yang digelar, di antaranya Connect yang membantu menghubungkan startup berpengaruh dengan ekosistem yang tepat untuk tumbuh, Accelerate yang bertujuan mempercepat pertumbuhan startup untuk memastikan kesiapan pasar, dan Grow yang berupaya mengembangkan startup dengan menjalin kolaborasi melalui pemanfaatan Ekosistem Digital Telkomsel untuk kepentingan komersialisasi dan scaling up. Pada batch ke-7 ini, Tinc juga telah menggandeng Google Cloud, Meta, AWS, dan Xendit sebagai mitra strategis yang diharapkan dapat mendukung pengembangan startups yang mengikuti program Tinc.

“Tinc sebagai program corporate accelerator dari Telkomsel akan terus bergerak maju untuk mendampingi dan mengakselerasi para inovator lokal untuk menciptakan lebih banyak lagi solusi digital yang tepat guna dan memiliki dampak sosial positif bagi masyarakat. Tinc turut mendorong hadirnya solusi digital yang mampu menyentuh lintas sektor industri guna mengakselerasi transformasi bisnis untuk memperkuat ekonomi digital nasional. Hal tersebut sejalan dengan semangat Telkomsel yang akan terus memaksimalkan potensinya melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang dapat membuka berbagai peluang untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ucap Mahmud menutup.

Bhinneka Perkuat Komitmen Bantu Pemerintah Dampingi UMKM Untuk Go Digital

Bhinneka Perkuat Komitmen Bantu Pemerintah Dampingi UMKM
Bhinneka Perkuat Komitmen Bantu Pemerintah Dampingi UMKM

TabloidPulsa.id – Dimulai dari komitmen untuk mendampingi dan membantu para pelaku UMKM memasuki pasar digital, memberikan kesempatan untuk melayani korporasi hingga institusi pemerintah melalui berbagai kanal. Hal ini terus menjadi fokus Bhinneka sejak pertengahan 2020 lalu, ketika vitalnya peran UMKM bagi perekonomian Indonesia disadari oleh banyak pihak.

Bhinneka menyadari, dalam proses membangun ekosistem ekonomi digital di Tanah Air membutuhkan kerja sama yang solid antara banyak pihak. Pada video sambutannya dalam rangka hari jadi ke-29 Bhinneka pada Selasa (15/2), Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut menyampaikan, “Semoga dengan perjalanan dan pengalaman selama 29 tahun ini, Bhinneka dapat semakin berkontribusi bagi kesejahteraan bangsa, melangkah maju bersama-sama seperti melalui kolaborasi dengan berbagai pihak juga dengan Kemenparekraf pada Program Stimulus BBI di 2021 lalu.”

Bersama pemerintah, Bhinneka mengkurasi para pelaku UMKM untuk bisa hadir di platform Belanja Langsung (BeLa) Pengadaan. Tercatat saat ini, sudah ada lebih dari 2 ribu UMKM yang didampingi, termasuk UMKM binaan pemerintah daerah, UMKM mahasiswa, dan UMKM di lingkungan perguruan tinggi agar berkesempatan memasuki segmen B2B maupun B2G sesuai fokus Bhinneka. Tidak sekadar diposisikan sebagai penjual di platform Marketplace Bhinneka, para pelaku UMKM tersebut merupakan mitra bisnis Bhinneka.

“Bhinneka sebagai market leader B2B e-commerce senantiasa mengembangkan layanan dan memperluas mitra baik dari sektor korporasi (B2B) maupun pemerintah (B2G), termasuk UMKM. Di usia yang baru ini, kami terus akan berfokus untuk membantu percepatan transformasi digital terutama bagi UMKM, serta pelayanan bisnis yang lebih luas,” ucap CEO sekaligus Founder Bhinneka, Hendrik Tio.

Selebihnya, dalam komitmen Bhinneka mengembangkan berbagai layanannya, saat ini telah berjalan enam lini bisnis yang terbagi antara fokus pada pemasaran produk IT dan MRO, Digital Printing Solution (DPS), Offline Store dan Service Center, Business Solution, B2B2B Platform Marketplace, dan Digital Products. Lewat lini-lini bisnisnya, Bhinneka berhasil melayani pelanggan retail, korporasi, dan pemerintah dengan sistem pengadaan yang lebih komprehensif dan transparan. Tercatat hingga kuartal pertama di tahun 2022, Bhinneka memiliki 1.5 juta customer dari berbagai segmen seperti UMKM, korporasi, dan pemerintahan.

Terkait dengan perayaan hari jadinya yang ke-29, Bhinneka juga memberikan apresiasi kepada para mitra Merchant. Hal ini berkaitan dengan perhatian terhadap segmen UMKM. Salah satunya, Bhinneka mengumumkan Top 10 mitra UMKM unggulan di ekosistemnya yang telah membuktikan besarnya peluang melayani korporasi.

  1. EthneeQ Official (fashion dan kerajinan tangan)
  2. Bali Pure Official (makanan siap saji)
  3. Jahe Merah Instan Berkah (makanan siap saji)
  4. AA Bagor Official (makanan)
  5. King Husain (fashion)
  6. Imago (minuman)
  7. ChameleonHome (interior)
  8. Kokikit (makanan siap saji)
  9. Island Coffee Indonesia (minuman)
  10. Timurasa Indonesia (bahan makanan)

“Saya berharap, ke depannya Bhinneka dapat lebih aktif untuk memberikan kesempatan para para pelaku UMKM di Indonesia untuk onboarding di platform e-commerce, juga Bhinneka dapat makin sukses serta mendukung pemerintah untuk menciptakan ekosistem perdagangan elektronik yang sehat, berkeadilan, serta berdaya saing,” ucap Muhammad Lutfi selaku Menteri Perdagangan Republik Indonesia pada video sambutannya dalam memperingati hari jadi ke-29 Bhinneka pada Selasa (15/2).

Sementara itu dalam dua tahun terakhir, Bhinneka yang fokus membangun Business Super Ecosystem menghadirkan dua solusi bisnis baru, yakni Marketplace dan e-Procurement Marketplace.

Melalui Marketplace yang dikolaborasikan bersama pemerintah daerah, Bhinneka telah sinergi dengan Pemkot Mojokerto, Pemkot Ternate, dan Pemkot Surakarta untuk pengembangan UMKM lokal. Selain pemerintah, perguruan tinggi juga menjadi sasaran Bhinneka dalam mengimplementasikan Business Super Ecosystem. Hingga awal 2022, lebih dari sepuluh perguruan tinggi yang berkolaborasi dengan Bhinneka meliputi Universitas Bunda Mulia (Jakarta), President University (Cikarang), Universitas Islam Indonesia (Yogyakarta), Universitas Komputer Indonesia (Bandung), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, LSPR Communication & Business Institute (Jakarta), Politeknik Harapan Bersama (Tegal), dan Universitas Hamzanwadi (Lombok).

Hendrik menambahkan, “Transformasi digital semakin diperlukan agar lebih relevan dengan kondisi saat ini. Bhinneka melalui Business Super Ecosystemnya akan terus memberikan teknologi kepada calon mitra untuk mengembangkan platformnya masing-masing. Bisa dikatakan, bahwa Bhinneka menyediakan tiga aspek sebagai sarana, teknologi, dan pendampingan dalam ekosistem Bhinneka.”

Untuk memeriahkan peringatan ulang tahun ini, Bhinneka juga menyediakan program khusus bagi para pelanggan. Diskon belanja hingga Rp5 juta per transaksi, ekstra diskon hingga Rp290.000 dari sejumlah bank partner (TMRW, BRImo, Maybank, OCBC, Mayapada, digibank, Panin, Mega, dan BCA), bagi-bagi e-coupon 29% untuk pengguna Instagram, bagi-bagi e-coupon 29% melalui EDM untuk pelanggan yang berulang tahun di bulan Februari, promo Murah of The Day (MOTD) dari HP di tanggal 9, 16, dan 23 Februari 2022, dan promo harga serba 29 (29 ribu, 290 ribu, 2.9 juta, dan diskon 29%) di tanggal 15 dan 25 Februari 2022, serta kuis seru di media sosial bertema Bhinneka Anniversary 29th dengan hadiah saldo OVO Rp 250.000.

Untuk informasi promo yang lebih lengkap, klik bhinneka.com, atau simak di kanal-kanal media sosial Bhinneka (Instagram, Facebook, TikTok).

Berburu Smartphone realme 9 Pro Series dengan Harga Flash Sale

flash sale realme

tabloidpulsa.id – Kalau ditanya kapan waktu yang tepat untuk membeli produk baru dengan harga terbaik, jawabnya tentu saja segera setelah produk itu diluncurkan secara resmi. Tapi perlu diingat ini hanya berlaku untuk produk yang dirilis resmi di Indonesia ya. Semisal realme 9 Pro Series yang diumumkan hari Rabu, 16 Februari 2022 kemarin, yang juga mengadakan program flash sale dan program menarik lainnya.

Selain bonus promo berupa aksesoris tambahan dan cashback, kadang penjualan perdana sebuah produk juga menawarkan potongan harga yang signifikan. Entah itu melalui sistem penjualan flash sale ataupun pre-order dengan benefit.

Anda hanya perlu memiliki keyakinan dan keberanian menjadi pengguna awal produk tersebut dan cuss, Anda bisa langsung ikuti program flash sale-nya. Nah kebetulan produk realme kali ini adalah flagship realme untuk kelas menengah, alias flagship in mid-range.

Adapun produk yang bisa Anda buru kali ini antara lain:

realme 9 Pro (6/128 GB)
Harga Normal: Rp 3.799.000
Harga Khusus: Rp 3.399.000

Produk pertama yang kami rekomendasikan adalah realme 9 Pro varian RAM 6GB. Produk ini dijual dengan harga yang lebih murah 400 ribuan dari harga normal untuk pembelian flash sale yang diselenggarakan pada tanggal 18 Februari 2022 jam 09.00 WIB, alias jam 9 pagi WIB.

realme 9 Pro membawa chipset anyar Qualcomm Snapdragon 695 5G yang membawa prosesor terbaru dengan core A78 memberikan pengalaman dan kinerja apik, lengkap dengan GPU kelas menengah ke atas Adreno 619. Hasil Antutu nya mencapai angka 400.000-an.

Smartphone ini juga sudah membawa UI realme 3.0 berbasis Android 12. Yang membawa fitur Dynamic RAM Expansion, memungkinkan RAM bertambah sesuai kebutuhan dengan cara meminjam dari kapasitas memori fisik atau internal yang ada.

Anda bisa melakukan flash sale lewat situs resmi realme, JD.ID dan Akulaku.

realme 9 Pro (8/128 GB)
Harga: Rp 3.999.000

Buat Anda yang butuh varian dengan RAM lebih besar, Anda bisa memilih realme 9 Pro varian RAM 8GB. Dijual dengan harga Rp 3.999.000, dan masuk dalam program Online Preorder sejak tanggal 16 hingga 19 Februari 2022 dengan kupon potongan harga senilai 200 ribu.

Lebih murah dari masa Open Sale yang dimulai tanggal 25 Februari 2022, dimana Anda tetap mendapatkan cashback senilai 100 ribu Rupiah.

Online pre-order dan Open Sale in ijuga bisa dilakukan di si situs resmi realme, JD.ID dan Akulaku.

realme 9 Pro+ (8/128 GB)
Harga Normal: Rp 4.999.000
Harga Khusus: Rp 4.499.000

Masih masuk dalam seri realme 9 Pro, ada produk yang speknya lebih tinggi, yakni realme 9 Pro+. Varian dengan ROM 128GB dijual dengan potongan harga mencapai 500 ribu Rupiah dalam program flash sale yang akan berlangsung tangal 18 Februari 2022, pukul 09.00 WIB.

Realme 9 Pro+ merupakan produk mid-range yang menawarkan fitur-fitur yang biasa hadir di produk dengan harga lebih mahal. Salah satunya adalah sensor kamera Sony IMX766 yang dilengkapi dengan OIS. Memungkinkan penggunanya untuk memotret di kondisi low light dengan lebih baik.

Program flash sale dengan jumlah produk yang terbatas bisa Anda ikuti melalui situs resmi realme, shopee dan Akulaku.

realme 9 Pro+ (8/256 GB)
Harga: Rp 5.499.000

Sama halnya dengan realme 9 Pro varian RAM 8 GB, realme 9 Pro+ varian ROM 256GB juga tidak masuk ke dalam program flash sale, tapi kita tetap bisa mendapatkan benefit dengan melakukan online dan offline pre order yang diselenggarakan sejak tanggal 16 Februari hingga 19 Februari 2022.

Dengan program ini, baik online maupun offline Anda berkesempatan mendapatkan keuntungan senilai 200 ribu. Baik itu berupa kupon potongan harga ketika pre-order via online, atau cashback saat melakukan pre-order secara offline.

Anda bisa melakukan pre-order online ini melalui situs resmi realme, shopee dan Akulaku.

Selamat berbelanja!

Mobile Gaming Makin Lancar di vivo V23 5G dengan Fitur Extended RAM

Extended RAM

tabloidpulsa.id vivo V23 5G memahami kebutuhan para pengguna smartphone tanah air untuk tetap produktif dan dapat menikmati kegiatan hiburan dengan cepat dimanapun mereka berada dengan 8GB+4GB Extended RAM.

“Sebagai perusahaan teknologi yang senantiasa berorientasi pada kebutuhan konsumen masa kini, vivo dengan bangga menghadirkan vivo V23 5G untuk memberikan pengalaman smartphone yang mampu dukung setiap aktivitas dalam keseharian dengan penuh kecepatan dan kenyamanan. Dengan fitur Extended RAM andalan vivo V23 5G, kini kegiatan produktivitas maupun menikmati aplikasi hiburan dapat dijalankan dengan kualitas yang superior”, ujar Yoga Samiaji, Product Manager vivo Indonesia.

Tingkatkan Produktivitas dan Nikmati Pengalaman Mobile Gaming

Dengan adanya fitur 8GB+4GB Extended RAM untuk menambahkan kapasitas memori RAM yang besar hingga mencapai 12GB, para pengguna dapat meningkatkan produktivitas karena performa smartphone akan terasa lebih cepat, lancar dan tanpa lagging ketika menjalankan hingga 25 aplikasi sekaligus.

Extended RAM ini merupakan teknologi manajemen memori inovatif dari vivo yang menggunakan algoritma untuk mengalokasikan ROM idle ke RAM, sehingga vivo V23 5G akan berjalan lebih lancar dan lebih optimal ketika digunakan untuk bermain mobile gaming atau kegiatan multitasking pada smartphone ini.

Senantiasa berorientasi pada kebutuhan konsumen pada setiap inovasinya, pengguna vivo V23 5G tidak perlu khawatir, vivo V23 5G memiliki kemampuan untuk menggunakan memori berdasarkan kebutuhan saja.

Adanya fitur Extended RAM ini juga mendukung efisiensi energi yang digunakan oleh smartphone sehingga daya baterai pun akan lebih tahan lama meskipun menjalankan berbagai aplikasi pada saat yang bersamaan dan para pengguna pun bisa bebas beraktivitas juga berkreasi bersama vivo V23 5G sepanjang hari. 

Untuk mengaktifkan fitur 8GB + 4GB Extended RAM pada vivo V23 5G, para pengguna dapat melakukannya dengan membuka fitur Extended RAM yang terdapat pada menu ‘Setting’, lalu klik ‘RAM and storage space’, klik ‘RAM’ dan terakhir klik ‘Extended RAM’.

Selain itu, vivo V23 5G juga dilengkapi dengan tujuh komponen vivo Liquid Cooling System yang mampu menyingkirkan panas berlebih dari komponen internal secara cepat dan merata keluar smartphone meskipun sedang digunakan untuk gaming sekalipun. Kini para pengguna smartphone bisa tetap produktif, bekerja lebih efisien dan mampu menjalankan aplikasi hiburan lainnya dengan penuh kecepatan tanpa khawatir adanya lagging.

Chipset Andalan dan Daya Baterai Lebih Lama

Selain didukung oleh fitur Extended RAM, vivo V23 5G juga dilengkapi Dimensity 920 dengan fabrikasi 6nm yang canggih untuk mendukung Dual on 5G serta konektivitas Wi-Fi yang lebih cepat sampai 38%.

Selain itu, adanya dukungan chipset yang digunakan pada vivo V23 5G akan memberikan performa yang efisien dan kencang ketika digunakan untuk bermain mobile gaming makin optimal dan terhubung dengan dukungan kecepatan data yang lebih cepat.

Para pengguna juga tidak perlu khawatir akan kehabisan daya ketika sedang melakukan berbagai aktivitas seperti browsing, mendengarkan musik, menikmati media sosial, mobile gaming serta video streaming seharian.

Dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 4200 mAh yang tahan lama, para pengguna dapat bebas beraktivitas karena vivo V23 5G mampu mengisi dari 1% hingga 68% dengan fitur 44W FlashCharge hanya dalam waktu 30 menit saja. 

vivo V23 5G juga dilengkapi dengan NFC Multifunctions yang mampu mengisi ulang uang elektronik, mentransfer data, hingga duplikasi kartu akses sehingga Anda semakin nyaman dalam menjalani keseharian.

Pendaftaran vivo V23 PUBG MOBILE Battle Diperpanjang

Selain memberikan inovasi smartphone terbaik di kelasnya, vivo juga senantiasa menghadirkan pengalaman menarik bagi para pengguna smartphone, terlebih bagi mereka yang juga merupakan gaming enthusiast.

Melalui kompetisi vivo V23 PUBG MOBILE Battle, vivo mengajak para game enthusiasts di level pemula untuk bertarung dan merasakan momen kemenangan dengan menggunakan vivo V23 5G sebagai smartphone andalan untuk  memberikan pengalaman gaming terbaik. 

Periode pendaftaran daring vivo V23 PUBG MOBILE Battle diperpanjang hingga tanggal 8 Maret 2022. Peserta yang ingin mendaftarkan timnya dalam kompetisi dapat mengisi formulir pendaftaran yang telah diumumkan vivo melalui media sosial vivo Indonesia. Selanjutnya, babak kualifikasi daring kini bisa diikuti oleh 64 tim pada tanggal 11-12 Maret mendatang dan kemudian dilanjutkan ke babak perempat final dan final yang akan dilangsungkan pada akhir Maret 2022. 

“Kami mendapatkan antusiasme dan respon positif dari masyarakat akan kolaborasi dengan PUBG MOBILE. Oleh karena itu, kami memperpanjang waktu pendaftaran dan menambah kuota untuk tim yang bisa bertanding pada kompetisi ini. vivo berharap, konsumen bisa merasakan pengalaman mobile gaming terbaik dan keseruan maksimal dalam vivo V23 PUBG MOBILE Battle,” ujar Jessica Dwita, PR Manager vivo Indonesia.

PINTU Gelar “Be the Influencer” Siapkan Hadiah 100 Juta

Be the Influencer ala PINTU
Be the Influencer ala PINTU

TabloidPulsa.id – PT Pintu Kemana Saja dikenal dengan nama brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto yang berfokus pada mobile, menggelar kompetisi bertajuk “Be the Influencer: Review Aplikasi PINTU di Youtube” dengan total hadiah sebesar Rp100 juta. Kompetisi ini dimulai dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2022.

Chief Marketing Officer PINTU Timothius Martin mengungkapkan, “Kompetisi ini terbuka seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat atau para content creator, agar bisa menyalurkan bakatnya dalam pembuatan konten atau video blogging (vlog) dan juga yang memiliki ketertarikan pada dunia cryptocurrency. Dalam mereview aplikasi PINTU di Youtube kami berikan berbagai pilihan topik seputar fitur yang dimiliki PINTU, di antaranya, Fitur Dollar Cost Average (DCA)/Nabung Rutin, Cara Beli Crypto, Referral Program Pintu, Pintu Earn, dan Koin Favorit Kamu di Pintu. Dari pilihan topik tersebut peserta bebas menggunakan kreasi tanpa batas untuk membuat video dan mengunggah ke Youtube.”

Berdasarkan laporan yang dikeluarkan We Are Social berjudul DIGITAL 2022: ANOTHER YEAR OF BUMPER GROWTH, disebutkan bahwa Indonesia berada di peringkat keempat yang pengguna internetnya menghabiskan waktu paling banyak menonton video Youtube, di mana dalam satu bulan bisa menghabiskan waktu sebanyak 26,4 jam.

“Konten berbasis video menjadi pilihan yang banyak disukai oleh masyarakat, salah satunya pada platform Youtube. Untuk itu, Youtube kami pilih pada gelaran kompetisi kali ini agar kompetisi ini menjadi wadah yang bisa memberikan kesempatan untuk menghasilkan karya-karya terbaik.” ujar Timo.

Timo menambahkan, selain menghasilkan karya terbaik berupa video, kompetisi ini juga ditujukan untuk meningkatkan hubungan baik antara PINTU dengan penggunanya, “Kami meyakini, berbagai masukan dari pengguna PINTU dan masyarakat Indonesia terkait layanan yang diberikan PINTU akan membantu kami meningkatkan layanan dan terus berinovasi. Melalui kompetisi ini kami pastikan seluruh saran dan masukan yang kami terima akan kami jadikan acuan untuk menghasilkan inovasi yang dibutuhkan oleh para investor aset crypto di Indonesia.”

PINTU menggelar kompetisi lomba video Youtube “Be the Influencer: Review Aplikasi PINTU di Youtube” dengan total hadiah senilai Rp100 juta. Adapun beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi ini di antaranya, bergabung di Telegram Pintu & Subscribe Youtube PINTU. Lalu pilih tiga topik dari lima topik yang tersedia seperti Fitur DCA / Nabung Rutin, Cara Beli Crypto, Referral Program Pintu, Pintu Earn, Koin Favorit Kamu di Pintu, kemudian unggah tiga video review ke channel Youtube Anda. Setelah konten Youtube telah dipublikasikan, lengkapi data-data formulir di tautan ini maksimal paling lambat mengisi pada tanggal 31 Maret 2022 pukul 23:59 WIB.

“Untuk 200 pengguna pertama yang berhasil membuat tiga video sesuai topik yang diberikan dan telah melengkapi formulir sebelum tanggal yang ditentukan, PINTU akan memberikan hadiah berupa Bitcoin senilai Rp500.000. Untuk syarat dan ketentuan lomba lebih lanjut bisa mengunjungi https://pintu.co.id/blog/lomba-video-youtube-pintu-be-the-influencer. Kami optimistis kompetisi video ini disambut baik oleh masyarakat.” tutup Timo.

Editor's Pick