Home Blog Page 509

ShopeePay Talk Bongkar Dapur Brand dalam Menyusun Konten Kreatif

Konten Kreatif

tabloidpulsa.id – ShopeePay Talk hadir kembali mengupas seluk beluk konten kreatif brand serta strategi meramu konten digital untuk dapat mencuri perhatian konsumen. Mengangkat topik ‘Dari Konten Turun ke Hati’, ShopeePay Talk mengundang dua sosok yang datang dari dua industri bisnis berbeda, yaitu Dandi Sepsaditri, Founder & CEO Baso Aci Akang dari industri F&B, serta Ahmad Qois, Marketing Manager Bobobox dari industri perhotelan dan pariwisata. Tak ketinggalan, turut hadir Giorrando Grissandy, Founder & CEO Garis Temu, selaku pakar industri kreatif.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan “Tidak bisa dipungkiri lagi, media sosial kini telah menjadi salah satu platform jitu yang dapat menghubungkan serta membangun kedekatan personal antara bisnis dengan konsumennya. Terlebih di tengah masa pandemi, di mana ruang gerak masyarakat sangat terbatas, media sosial sangat diandalkan agar bisnis dapat terus berjalan. Kami harap pemaparan serta insight inspiratif dari para pembicara ShopeePay Talk kali ini dapat membantu para pebisnis dalam mengembangkan bisnisnya lewat konten kreatif di media sosial dengan strategi yang jitu, pengemasan cerita yang tepat sasaran, hingga eksekusi yang matang.”

Di era serba digital ini, masyarakat memiliki akses informasi yang tak terbatas berkat kehadiran internet dan media sosial. Hal tersebut tentunya menguntungkan sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi bisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen dan target pasarnya. Bagaimana tidak, tingginya paparan informasi membuat masyarakat secara aktif menyeleksi konten sesuai dengan ketertarikan dan preferensi masing-masing. 

Menilik keberhasilan Dandi Sepsaditri dari Baso Aci Akang dan Ahmad Qois dari Bobobox, serta insight dan pengalaman dari pakar industri kreatif Giorrando Grissandy, terangkum tiga strategi khusus yang bisa diterapkan pada proses perencanaan konten kreatif dalam berbisnis:

Gali preferensi audiens dan tonjolkan daya pikat brand

Layaknya aset bisnis, saat ini akun media sosial juga memegang peranan penting sebagai platform penghubung antara bisnis dengan audiensnya, mulai dari konsumen, calon konsumen, hingga masyarakat secara luas. Untuk menyusun formula komunikasi yang tepat melalui konten, brand harus mengenali preferensi, kecenderungan, serta perilaku dari audiensnya.

Dandi Sepsaditri, Founder & CEO Baso Aci Akang mengatakan, “Kehadiran beragam platform digital, fitur, hingga tren telah membuat spektrum konten di media sosial menjadi sangat luas dan dinamis. Untuk itu, guna menyuguhkan konten yang engaging, pebisnis harus kenal betul gaya komunikasi, preferensi, serta profil dari audiensnya. Selain mengenali konsumen, brand juga jangan lupa untuk bisa mengidentifikasi kelebihan serta daya pikat dari produk yang ditawarkan. Di Baso Aci Akang sendiri, kami sangat mengandalkan aspek visual demi menonjolkan keistimewaan produk kami yang notabene adalah makanan dan minuman. Seluruh konten kami dirancang untuk bisa memperlihatkan kelezatan yang diharapkan dapat menggugah selera dan mendorong konsumen untuk membeli produk kami.”

Memadukan pengalaman konsumen dengan integrasi media sosial

Media sosial yang senantiasa berevolusi seiring dengan dinamika perubahan tren dan perilaku konsumen menuntut brand untuk terus beradaptasi agar tetap relevan dengan situasi terkini. Salah satu cara yang dapat diterapkan oleh brand adalah menciptakan pengalaman konsumen yang optimal dan terintegrasi, baik secara luring maupun daring, salah satunya adalah dengan memanfaatkan platform media sosial.

Ahmad Qois, Marketing Manager Bobobox membeberkan bagaimana Bobobox tidak hanya melayani konsumen melalui layanan penginapan, tetapi juga membangun hubungan dengan konsumen melalui media sosial, “Bobobox selalu berusaha untuk mengoptimalkan customer journey yang hybrid, terintegrasi, dan berkelanjutan. Tidak hanya saat konsumen menggunakan produk kita, tetapi juga bagaimana kita bisa terus menjaga komunikasi dengan konten-konten yang relevan di media sosial sehingga konsumen tertarik untuk melakukan pembelian kedua, ketiga, dan seterusya. Contohnya, belakangan ini konsep staycation mulai marak dan menjadi kebutuhan hiburan untuk masyarakat. Situasi ini lantas kami manfaatkan untuk mengajak audiens mengeksplorasi opsi staycation secara virtual melalui media sosial. Dengan begitu, brand bisa terus dekat dan hadir di tengah audiens.”

Jalin kedekatan dengan persona brand yang berkarakter

Bagi Giorrando Grissandy, Founder & CEO Garis Temu, aspek ‘sosial’ dalam media sosial merupakan komponen penting yang harus diperhatikan demi terjalinnya kedekatan antara brand dengan audiens. Untuk itu, audiens sebagai makhluk sosial harus menjadi fokus utamanya. 

Brand dapat membangun persona yang kuat, menyampaikan konten yang mengandung nilai-nilai brand, hingga menjalin komunikasi yang transparan dengan audiensnya untuk membangun kepercayaan. Dalam bermedia sosial, memanusiakan brand merupakan salah satu kiat yang bisa diterapkan pada banyak aspek. Mulai dari bentuk konten yang dihasilkan, tipe informasi yang disampaikan, hingga gaya berkomunikasi yang dijalin dengan audiens. Dengan begitu, sisi humanis di balik sebuah brand yang selama ini terkesan jauh akan terasa lebih akrab, serta kepercayaan dan kedekatan pun akan terjalin. Setelah berhasil dijalankan, brand dapat menentukan ukuran parameter keberhasilan sesuai dengan target dan kebutuhan,” tutup Giorrando pada acara ShopeePay Talk: Dari Konten Turun ke Hati.

ShopeePay Talk akan terus dihadirkan setiap bulan dengan tema-tema yang menarik untuk berdiskusi dan berbagi informasi dari perspektif bisnis secara ringan, trendy, dan insightful. Nantikan ShopeePay Talk episode berikutnya dengan tema dan narasumber menarik lainnya.

Ini Sebabnya Telkomsel Orbit Berhasil Tumbuh 10x Lipat

Telkomsel Orbit - Ilustrasi
Telkomsel Orbit - Ilustrasi

TabloidPulsa.id – Sejak diluncurkan Juli 2020 lalu, solusi layanan Internet rumah serba digital Telkomsel Orbit terus menghadirkan pengalaman digital bernilai tambah bagi seluruh lapisan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digitalnya selama beraktivitas di rumah, terutama mendukung adaptasi kebiasaan baru selama masa pandemi COVID-19 yang masih berjalan. Kepercayaan dari masyarakat selama 2021 lalu semakin tumbuh seiring dengan peningkatan jumlah pengguna yang cukup signifikan hingga 10 kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Hal tersebut didorong dengan konsistensi Telkomsel Orbit dalam menghadirkan ragam inovasi layanan, mulai dari pengembangan fitur serta paket kuota yang lebih besar di aplikasi MyOrbit, menambah pilihan modem Telkomsel Orbit yang makin terjangkau, hingga perluasan kemudahaan akses saluran penjualan baik secara online maupun offline.

Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, “Pencapaian sepanjang tahun 2021 menunjukan komitmen dan fokus kami mengembangkan Telkomsel Orbit agar terus berinovasi dengan mengedepankan prinsip customer-centricity dalam menyediakan pengalaman digital yang memberi nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati akses internet rumah, terutama untuk membantu meningkatkan produktivitas di tengah tantangan keterbatasan mobilitas di masa pandemi. Dengan menghadirkan konsep internet rumah yang berbeda, yakni melalui fitur aktivasi instan, skema prabayar tanpa biaya langganan bulanan, kemudahan pengaturan melalui aplikasi mobile, serta bisa digunakan dimana saja dengan dukungan jaringan kualitas prima 4G/LTE Telkomsel yang telah menjangkau 96 persen wilayah populasi Indonesia.”

Tahun 2021 menjadi momen akselerasi yang cukup signifikan bagi pertumbuhan Telkomsel Orbit, dimana jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh hingga 10 kali lipat, pertumbuhan tersebut turut mendorong peningkatan trafik layanan data dari pengguna Telkomsel Orbit yang melonjak hingga 5 kali lipat. Saat ini, Telkomsel Orbit telah dipercaya lebih dari 380.000 pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menjadikan Telkomsel Orbit sebagai Outstanding Omni Performance for Home Internet in Marketeers Omni Brand of The Year 2021, serta masuk sebagai 4 besar brand penyedia layanan internet rumah dari sisi jumlah pelanggan di segmen retail.

Telkomsel Orbit selama 2021 juga telah menghadirkan varian modem yang lebih beragam dan semakin terjangkau untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, seperti varian Orbit Star A1, Star Lite, Star 2, Star 3 dengan harga mulai Rp 479 ribu, varian modem Orbit Pro dan Pro 2 mulai Rp 1,1 juta, varian tertinggi Orbit Max mulai 2.2 juta, serta varian modem terbaru yang sudah menggunakan teknologi terkini 5G, yakni Orbit Ultra 5G dan Orbit Turbo 5G dengan harga promo mulai Rp 5.3 juta. Seluruh modem Orbit tersebut sudah dilengkapi dengan paket kuota data hingga 150GB selama 6 bulan untuk modem 4G dan 200GB untuk modem 5G.

Perluasan saluran penjualan dan penambahan opsi saluran pembayaran juga terus dihadirkan oleh Telkomsel Orbit, guna semakin memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan. Pada saluran online, Telkomsel Orbit dapat diperoleh melalui official website Orbit, MyOrbit & Telkomsel Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada, Blibli.com, Klik Indomaret, dan Eraspace. Kemudian pada saluran offline, produk Telkomsel Orbit dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Erafone, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher), serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel. Selain itu, Telkomsel Orbit juga menyediakan opsi pembayaran cicilan tanpa kartu melalui Akulaku dan promo spesial dengan skema cicilan 0% menggunakan kartu kredit BCA, BNI dan Mandiri.

Arief lebih lanjut menambahkan, memasuki awal tahun 2022 ini, Telkomsel Orbit akan menghadirkan berbagai inisiatif baru agar dapat terus meningkatkan pengalaman pelanggan dan masyarakat dalam mendapatkan solusi layanan internet rumah dengan konektivitas digital terdepan. Beberapa inisiatif tersebut antara lain meluncurkan varian modem dengan paket data yang semakin terjangkau, ragam promo menarik seperti bundling Telkomsel Orbit 5G dengan Android TV Box, pengembangan opsi skema pascabayar, hingga produk kolaborasi dengan Telkom Indihome. Informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan Telkomsel Orbit dapat diakses melalui www.myorbit.id.

“Melalui Telkomsel Orbit, kami berharap dapat memberikan kenyamanan yang lebih bagi para pelanggan untuk dapat memaksimalkan beragam aktifitas digitalnya walaupun harus dari rumah. Telkomsel Orbit juga akan semakin menempatkan diri sebagai ‘new engine of growth’ yang semakin memperkuat komitmen Telkomsel membuka lebih banyak potensi kemajuan secara lebih inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat,“ pungkas Arief.

PINTU Gelar “Promo Jitu” Gandeng OVO, GoPay, dan BMoney

Aplikasi PINTU Gelar Promo Jitu
Aplikasi PINTU Gelar Promo Jitu

TabloidPulsa.id – PT Pintu Kemana Saja dikenal dengan nama brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto yang berfokus pada mobile, menggandeng tiga partner sekaligus dalam gelaran kampanye “Promo Jitu” yaitu OVO, GoPay, dan BMoney. Dalam kampanye ini, PINTU bersama partner berikan total bonus cashback hingga puluhan juta rupiah untuk ribuan pengguna. Kampanye ini berlangsung sejak 17 Februari 2022 hingga 28 Februari 2022.

Chief Marketing Officer PINTU Timothius Martin mengungkapkan, “Promosi ini tentunya kami tujukan untuk memberikan benefit tambahan pagi pengguna aplikasi PINTU serta bagi ketiga pengguna partner kami yaitu OVO, GoPay, dan BMoney. Kami yakin kerja sama ini menciptakan simbiosis mutualisme, dari mulai nilai tambah bagi users PINTU yang mendapatkan bonus berupa cashback dan keragaman pilihan channel pembayaran, dan tentunya meningkatkan juga transaksi lewat partner-partner kami. Karena memang penggunaan transaksi melalui dompet digital di Indonesia menjadi salah satu pilihan pembayaran yang digemari masyarakat.”

Berdasarkan survei yang dirilis bertajuk Boku: 2021 Mobile Wallets Report, terdapat lima alasan terbesar yang menjadikan masyarakat Indonesia gemar menggunakan dompet digital, yaitu untuk melakukan pembayaran digital (73%), mendapatkan cashback/diskon dari mobile wallet (69%), ingin mencoba (61%), cashback/diskon dari merchant tertentu (57%), dan karena ingin berhenti menggunakan uang tunai (53%).

“Kampanye yang kami adakan bersama partner ini kami sesuaikan dengan kebutuhan terbesar masyarakat, di mana selain menggunakan dompet digital untuk pembayaran, mendapatkan cashback dari suatu transaksi juga menjadi salah satu faktor penentu dalam bertransaksi. Kami juga memberikan apresiasi tinggi kepada partner kami atas terjalinnya kerja sama baik ini sehingga banyak pengguna yang merasakan manfaat dari program yang kami jalankan.” ujar Timo.

Aplikasi PINTU menggelar promosi “Promo Jitu” bersama dengan dua partner dompet digital dan satu partner layanan investasi terkemuka di Indonesia. Adapun promo ini berlaku sejak 17 Februari 2022 sampai 28 Februari 2022. Untuk promo cashback dengan OVO, PINTU dan OVO akan memberikan bonus Bitcoin senilai Rp60.000 cukup dengan melakukan deposit minimum senilai Rp400.000 menggunakan metode pembayaran OVO Cash.

Untuk promo GoPay, PINTU dan GoPay membagikan cashback hingga Rp80.000 berlaku untuk seluruh pengguna PINTU. Langkah-langkah mendapatkan cashback ini yaitu, cukup melakukan deposit ke aplikasi PINTU menggunakan GoPay minimal Rp2.500.000 dan dapatkan cashback saldo GoPay sebesar 3% dari total deposit.

Terakhir adalah BMoney, aplikasi yang menyediakan layanan investasi Reksa Dana bersama dengan PINTU membagikan voucher Reksa Dana gratis senilai Rp15.000 untuk pengguna PINTU yang membeli crypto di aplikasi PINTU dengan minimal pembelian Rp150.000. Setelah melakukan pembelian crypto di PINTU, kode voucher Reksa Dana akan dikirimkan kepada pengguna yang memenuhi syarat dan ketentuan melalui alamat email yang terdaftar di PINTU.

“Kami telah menjalin kerja sama dengan partner-partner terbaik dalam rangka memberikan banyak sekali manfaat bagi pengguna PINTU. Kami juga terbuka dengan partner-partner lainnya yang ingin bekerja sama dengan kami dan berkomitmen meningkatkan literasi finansial bagi masyarakat Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, bisa mengunjungi tautan berikut https://blog.pintu.co.id/?p=11357&preview=1&_ppp=79f992380a.” tutup Timo.

3 Alasan OPPO A76 Cocok untuk Pengguna Aktif

OPPO A76

tabloidpulsa.idOPPO resmi mengumumkan kehadiran produk baru di seri A yang membawa sejumlah peningkatan penting dari generasi sebelumnya, yakni OPPO A76.

Smartphone yang membawa jargon “Performa Cepat, Kapasitas Ekstra” ini digadang-gadang sangat cocok untuk pengguna yang aktif.

OPPO A76 sendiri sudah bisa dipesan baik online maupun offline dengan banderolan harga Rp 3.399.000.

Lantas, apa saja alasan OPPO A76 ini cocok untuk dimiliki oleh pengguna yang aktif? Berikut ulasannya.

Chipest Terbaru yang Lebih Powerful

OPPO A76 hadir dengan membawa chipset terbaru dan pertama di pasaran Indonesia yakni Snapdragon 680.

Prosesornya dibangun dengan pabrikasi 6nm, yang kabarnya memiliki peningkatan hingga 20% untuk efisiensi baterai.

Chipset ini hadir dengan empat core utama Qualcomm Kryo 265 dengan clock speed 2.4Ghz, dan empat core Kryo 1.9Ghz.

Arsitektur chipset ini dikombinasikan dengan GPU Adreno 610, yang menurut data teknis mampu menjalankan berbagai game favorit dengan mulus dan minim lag.

Selain itu, ketangguhan chipset juga disokong kapasitas memori yang besar. Secara default, RAM yang dimiliki OPPO A76 adalah 6GB. Namun dengan teknologi baru, perangkat ini pun memiliki fitur RAM Expansion yang memungkinkan untuk memanfaatkan sebagian storage internal untuk dialokasikan sebagai RAM tambahan.

Menariknya, RAM Expansion di OPPO A76 ini berbeda dari smartphone kebanyakan yang rata-rata baru mampu menyediakan kapasitas tambahan maksimal hingga 2GB. Di A76, OPPO mampu memberikan kapasitas tambahan yang lebih luas yakni hingga 5GB.

Poin plusnya, selain storage 128GB perangkat ini juga menyertakan slot microSD dengan kapasitas maksimal hingga 1TB.

Kombinasi iini tentunya akan memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna aktif yang ingin menyimpan beragam dokumen, file penting, foto maupun video di smartphone tanpa takut kekurangan ruang penyimpanan.

Baterai 5000 mAh yang Tahan Lama

Dibanding perangkat sekelasnya, OPPO A76 ini dibekali sumber power dengan kapasitas yang cukup besar. Baterai 5000 mAh di perangkaat ini tentunya bisa menyediakan waktu operasional yang lebih panjang dan tahan lama.

Hal ini diperkuat pula dengan sistem manajemen power yang optimal, termasuk hadirnya beberapa fitur unggulan untuk memberikan keamanan ekstra. Pertama ada Super Nighttime Standby, yang mampu mengenali kebiasaan tidur pengguna berdasarkan kecerdasan buatan (AI) dan mengurangi konsumsi daya yang sesuai.

Berdasarkan data teknis, fitur ini kabarnya mampu mengatur penurunan konsumsi daya sebanyak 2% saja di malam hari. Cukup efisien dan menarik pastinya.

Kedua ada Super Power Saving Mode yang secara ekstrim bisa lebih maksimal lagi memberikan daya tahan baterai.

Gambaran umumnya, saat level baterai menyentuh angka 10% maka system akan secara otomatis menampilkan notifikasi untuk mengisi ulang baterai atau mengaktifkan Super Power Saving Mode. Di mode ini, pengguna bisa memilih hingga 6 aplikasi apa saja yang akan tetap bisa digunakan.

Selain itu, ketaangguhan lain perangkat ini adalah saat indikator baterai menunjukan angka 5%, pengguna masih bisa WhatsApp-an hingga 800 menit, atau melakukan panggilan hingga 109 menit.

Ketiga, yang tidak kalah menariknya adalah fitur Optimized Night Charging. Dengan fitur ini, kecerdasan buatan (AI) akan menyesuaikan pola tidur pengguna dan menjadwalkan pengisian daya yang tersegmentasi pada malam hari.

Untuk memberikan keamanan, teknologi yang dimiliki perangkat ini akan mampu menghentikan pengisiaan baterai malam hari saat level baterai mencapai 80%, dan melanjukan pengisian satu jam sebelum kebiasaan pengguna bangun tidur.

SuperVOOC 33W yang Tangguh

Selain kapasitas baterai yang besar, OPPO A76 ternyata dibekaali teknologi pengisian daya cepat. Namun, teknologi ini bukan seperti fast charging kebanyakan. Pengisian cepat di perangkat baru OPPO ini menerapkan ekosistem khusus yang lebih menitikberatkan pada peningkatan arus listrik, bukan di tegangan.

Dengan efisiensi kecepatan pengisian daya melalui peningkatan arus ini, perangkat akan bisa mengisi daya dengan lebih cepat tanpa mengalami panas berlebih yang ekstrim. Alhasil, ekosistem ini akan memberikan kemanan ekstra saat proses pengisian ulang baterai.

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak OPPO, ekosistem SuperVOOC 33W di OPPO A76 ini memiliki tiga elemen penting yang saling berhubungan. Mulai dari adaptor yang dilengkapi dengan Micro Controller Unit (MCU), High Capacity Cabel (VOOC Cable), dan sel baterai. Nah, untuk bisa mendukung teknologi SuperVOOC ini OPPO menggunakan dua sel baterai di OPPO A76 dengan kapasitas 2500 mAh + 2500 mAh.

Ekosistem ini lah yang membedakan 33W charging di OPPO dengan perangkat lain yang memiliki kemampuan fast charging dengan daya yang sama. Sebagai catatan, penggunaan adaptor maupun kabel charger yang berbeda (bukan standar OPPO) membuat kemampuan SuperVOOC tidak bisa berjalan dengan maksimal.

Di OPPO A76, teknologi SuperVOOC 33W secara teknis mampu mengisi daya perangkat dari level nol hingga mencapai 50% hanya sekitar 30 menit saja. Menariknya, pengisian daya selama 5 menit bisa menyediakan waktu panggilan telpon selama 3 jam 47 menit, panggilan video WhatsApp sekitar 62 menit atau streaming video YouTube selama 2 jam 10 menit.

Tidak hanya itu, OPPO juga telah menanamkan sistem perlindungan khusus overcharge serta over-discharge bateraai Level-2, yang dikombinasikan dengan teknologi perlindungan baterai ekstra untuk memberikan kenyamanan dan kemanan bagi pengguna dari kekhawatiran baterai meledak saat dilakukan pengecasan.

Dengan tiga alasan tersebut, OPPO A76 memang benar-benar layak dimiliki oleh para pengguna yang memiliki tingkat aktivitas tinggi.

Nielsen dan The Trade Desk Umumkan Kemitraan Pengukuran Data Strategis Baru

Nielsen

tabloidpulsa.id – Nielsen dan The Trade Desk menjalin kemitraan strategis dalam mendukung resolusi sistem identifikasi melalui jaringan internet terbuka pada pasar internasional utama di seluruh dunia. The Trade Desk akan membantu Nielsen dalam menyediakan data demografis terintegrasi tersebut mulai dari Prancis, Italia, dan Inggris Raya. Sistem ini akan efektif menyusul di Jepang, Australia dan Jerman per 1 April mendatang. Selanjutnya inisiatif ini akan diterapkan secara menyeluruh di pasar Asia, Eropa, Kanada, dan Meksiko, pada awal tahun 2022.

Data demografi yang disediakan oleh The Trade Desk akan diintegrasikan ke sistem identifikasi untuk memberikan tingkat akurasi dan cakupan yang lebih tinggi dalam pengukuran iklan digital Nielsen melalui internet sehingga terhubung dengan demografi digital di jutaan perangkat. Alhasil, pengiklan dan penerbit dapat lebih yakin dan nyaman dalam menggunakan Rating Iklan Digital karena solusi tersebut menghilangkan duplikasi demografi audiens dengan tepat di seluruh platform seluler dan komputer saat iklan digital dilihat. Kemitraan ini juga menandakan Nielsen menjadi penyedia layanan measurement pilihan The Trade Desk dan menguatkan hubungan yang sudah berlangsung lama antara kedua perusahaan.

“Kemitraan strategis antara The Trade Desk berdampak langsung meningkatkan Sistem Identitas Nielsen secara global, dan menunjukkan komitmen kami terhadap pengukuran independen dan interoperabilitas pasar, memfasilitasi ekosistem terbuka untuk industri media, dengan audiens yang tidak terduplikasi di berbagai platform,” kata Karthik Rao, Chief Operating Officer Nielsen. “Kami terus mengembangkan teknologi dan metodologi seraya bergerak menuju Nielsen ONE dan ini adalah tonggak yang sangat penting untuk visi pengukuran lintas platform di semua layar, didukung oleh kemampuan pengukuran digital yang kuat.”

The Trade Desk berkomitmen untuk menciptakan pengukuran yang akurat dan transparan dalam memberikan pengalaman beriklan digital yang optimal dengan sokongan data demografi akurat dari The Trade Desk. Dengan demikian, pengguna memiliki ruang besar untuk mendapat keuntungan karena pengintegrasian data tersebut meningkatkan sistem pengukuran, pelaporan, dan analisis yang lebih komprehensif melalui media digital yang menjangkau pasar global.

“Sebagai platform sisi permintaan independen terbesar di dunia, The Trade Desk berada dalam posisi prima untuk menyediakan internet terbuka dengan standarisasi tinggi dalam pengukuran yang meningkatkan output keputusan berbasis data, kinerja periklanan dengan transparansi tinggi,” ucap Michelle Hulst, Chief Data Officer, The Trade Desk. “Sejak lama, kami percaya bahwa kita semua perlu mendukung ekosistem media digital, khususnya dalam melakukan pengukuran, dan kami berharap dapat memajukan internet terbuka bersama Nielsen secara internasional.”

Sebagai bagian dari Sistem Identitas Nielsen, ID Graph Nielsen dikalibrasikan dan divalidasi oleh panelis-panelis yang berkompeten dan berintegritas tinggi.  Kemitraan dengan The Trade Desk akan mendorong Nielsen untuk meningkatkan Sistem Resolusi ID-nya secara global dan benar-benar menghadirkan audiens yang tidak terduplikasi di seluruh platform linier dan digital sebagai bagian dari Nielsen ONE, solusi pengukuran lintas media.

Erajaya Digital Luncurkan Program Upgrade Terusss!

Upgrade Terusss!

tabloidpulsa.idErajaya Digital hari ini secara nasional meluncurkan program Upgrade Terusss!, sebuah solusi bagi konsumen untuk memperbarui smartphone mereka ke model terbaru setiap tahun dengan cara yang mudah dan terjangkau.

Bekerja sama dengan mitra-mitra pembiayaan Kredivo dan Home Credit Indonesia, TecProtec, operator telekomunikasi serta trade-in, program ini akan dijalankan di outlet ritel Erafone di seluruh Indonesia. Upgrade Terusss! diluncurkan secara resmi setelah melalui program pilot yang dilaksanakan di empat puluh toko Erafone di Jabodetabek.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, mengatakan, “Smartphone saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari. Dan tuntutan untuk memiliki smartphone dengan kapabilitas dan spesifikasi terbaru-pun makin meningkat. Sebagai bagian dari fokus kami pada konsumen, Upgrade Terusss! kami hadirkan untuk membantu masyarakat mendapatkan produk gadget idamannya dengan metode pembayaran yang ringan dan proses yang mudah, yang bisa diulang di tahun berikutnya. Semoga Upgrade Terusss! dapat memberikan customer experience yang positif untuk pelanggan Erafone yang mencari gadget idaman terkini.“

Melalui program ini, konsumen dapat melakukan upgrade ke smartphone baru di tahun kedua, dengan cicilan yang lebih rendah dan tidak ada batas pengulangan tiap tahunnya. Konsumen akan mendapatkan notifikasi di bulan ke-sebelas untuk mengingatkan masa berakhir kontrak, dan dapat datang ke Erafone mana saja untuk melakukan proses upgrade.

Program perlindungan TecProtec Pro Classic 12, yang juga sudah termasuk ke dalam cicilan bulanan, memastikan perlindungan smartphone terhadap kerusakan yang tidak disengaja termasuk kerusakan akibat air atau cairan lain.

Program Upgrade Terusss! berlaku untuk seluruh produk smartphone di Erafone, dengan harga minimal Rp 3juta.

Indosat Sukses Berdayakan 1.500 Lebih Perempuan Indonesia Melalui SheHacks

SheHacks

tabloidpulsa.idIndosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk terus memberdayakan perempuan Indonesia dengan kekuatan teknologi digital sambil mengurangi kesenjangan gender dengan memanfaatkan berbagai inovasi di bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan perempuan melalui program SheHacks. Program ini berhasil memberdayakan 1.548 perempuan Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Oktober 2020 hingga menyelesaikan program terakhirnya pada bulan Desember 2021.

SheHacks 2021 sendiri diikuti oleh 1.453 perempuan dari seluruh Indonesia dengan rentang usia 15-40 tahun dan menerima total 477 proposal solusi permasalahan. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya dengan total 95 peserta dan 30 proposal yang dikumpulkan. Jangkauan SheHacks 2021 juga lebih luas dari tahun 2020 karena 23% dari total peserta tahun 2021 berasal dari luar Pulau Jawa. Sebanyak 12 sesi webinar digelar tahun ini melalui berbagai platform digital yang telah ditonton hampir 12 ribu kali, naik hampir 4x dibandingkan tahun lalu.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi antusiasme lebih dari seribu lebih perempuan inspiratif Indonesia yang telah menunjukkan ide dan karya luar biasa dalam program SheHacks 2021. Sejalan dengan komitmen jangka panjang kami untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia dengan menghubungkan dan memberdayakan setiap orang di Indonesia, termasuk perempuan, SheHacks hadir sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulan kami di bawah pilar Pemberdayaan Perempuan. Melihat semangat perempuan Indonesia dalam menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan nyata dengan pemanfaatan teknologi, kami percaya bahwa perempuan akan memainkan peranan penting di bidang teknologi digital untuk turut mendukung kemajuan bangsa di masa depan.”

SheHacks 2021, bekerja sama dengan organisasi global seperti United Nations Development Programme (UNDP), UN Women, dan GSMA Connected Women, menyelenggarakan berbagai program termasuk rangkaian webinar untuk berbagi pengetahuan tentang teknologi dan pemberdayaan perempuan bersama para tokoh berpengaruh bagi para peserta dan umum, mentoring dan strategic partners session untuk para finalis, hingga buddy program untuk lima finalis terbaik.

Sesi mentoring ditujukan untuk membantu para finalis mempertajam solusi mereka dalam mempersiapkan pitch terakhirnya dengan menghadirkan sejumlah mentor untuk topik-topik yang berbeda, yaitu Reza Rizky Darmawan (Co-Founder & CEO POST.app) untuk topik problem and solution fit, Dina Kosasih (Founder Oihub) untuk topik customer validation, Dina Dellyana (Direktur Inkubator Bisnis SBM ITB) untuk topik BMC and lean canvas, dan Leonika Sari (CEO Reblood) untuk topik prototyping.

Selanjutnya, strategic partners sharing sessions ditujukan untuk memberikan pengetahuan mendalam tentang isu-isu seputar perempuan, mencakup penggunaan teknologi oleh perempuan untuk mendorong kewirausahaan dan kesejahteraan keluarga, akses perempuan ke pendidikan berkualitas, dan hak perempuan atas layanan kesehatan reproduksi. Sesi ini diisi oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Iriantoni Almuna (Program Lead Women’s Economic Empowerment, UN Women Indonesia), Dominica Lindsey (Senior Director GSMA Connected Women), dan Lady Diandra (Youth Co:Lab Indonesia Focal Point UNDP).

SheHacks 2021 juga melibatkan para juri yang mumpuni di industri, yaitu Haryati Lawidjaja (CEO LinkAja), Faye Wongso (CEO & Founder KUMPUL), Dayu Dara Permata (CEO & Founder Pinhome), dan Dwi Faiz (Kepala Program UN Women Indonesia). Ketiga Pemenang Terbaik yang dipilih oleh para juri berhasil mendapatkan total hadiah hingga Rp100 juta, dan Lima Finalis Terbaik yang dipilih juga berhasil mendapatkan kesempatan terhubung dengan pemangku kepentingan global yang tepat untuk mengaktualisasikan solusi mereka melalui pengembangan hingga pendanaan dalam buddy program selama 4 bulan, sejak September hingga Desember 2021. Sepuluh Finalis Terbaik juga berkesempatan untuk mempresentasikan inovasi mereka di depan para venture capital global yang tergabung dalam AVPN (Asian Venture Philanthropy Networks).

Selain itu, SheHacks 2021 juga berhasil menyelenggarakan program ‘Shop-for-a-Cause‘ yang berkolaborasi bersama Rubylicious dan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), untuk mendorong perempuan Indonesia dalam mendukung kesehatan perempuan lain melawan kanker serviks. Dari lebih dari 1.300 item berwarna pink yang berhasil terjual di situs resmi Rubylicious dan toko offline, 10% secara otomatis dikonversi menjadi donasi kepada KICKS untuk mendukung pasien kanker serviks yang menginap di Rumah Singgah Cancer Information and Support Center (CISC).

“Kami berharap program SheHacks dapat terus mendorong realisasi karya-karya inovatif perempuan Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital. Kami yakin perempuan dapat menciptakan perubahan yang berdampak positif, tidak hanya bagi lingkungan sekitarnya namun juga bagi masyarakat luas,” tutup Steve.

Bikin Konten Low Light Profesional dengan 4 Kecanggihan Kamera Galaxy S22 Ultra 5G

Konten Low Light

tabloidpulsa.id – Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar menegaskan posisi Galaxy S Series sebagai lini smartphone dengan kemampuan kamera yang epic, membuat tiap pengguna mampu menghasilkan konten yang profesional. Hal tersebut dibuktikan dengan empat upgrade pada kualitas kamera yang mampu meningkatkan kualitas konten low light pengguna ke level yang lebih tinggi, yaitu Nightography, sensor kamera 108MP, Cinematic Video, dan akses ke aplikasi Expert RAW.

“Nightography mampu menembus batas dari pemahaman tiap pengguna smartphone akan kualitas konten low light. Quad-camera 108MP yang dibekali teknologi terdepan menghadirkan sistem kamera yang superior. Teknologi Cinematic Video mampu membawa pengalaman filmmaking profesional ke perangkat smartphone dengan lebih matang lagi. Akses aplikasi Expert RAW membuka lebih banyak kemungkinan bagi pengguna dalam berkreasi. Semua ini Samsung hadirkan di Galaxy S22 Ultra 5G, menjadikannya sebagai ultimate smartphone bagi semua orang yang ingin kontennya menjadi lebih profesional,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana empat fitur terdepan di Galaxy S22 Ultra 5G mampu mentransformasi tiap konten yang kamu buat ke level profesional:

Kamera yang Superior di Malam Hari berkat Nightography

Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan Nightography tercanggih dari jajaran Galaxy S22 5G Series yang memungkinkan pengguna menangkap foto dan video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang. Hal tersebut tidak terlepas dari perpaduan antara hardware dan software terdepan untuk menghasilkan kamera smartphone yang begitu superior.

Sistem kamera Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan kemampuan untuk menangkap cahaya di kondisi redup dengan lebih baik berkat kehadiran 2.4μm pixel sensor, pixel sensor terbesar dari Samsung. Jadi, perangkat bisa menangkap lebih banyak cahaya dan membuat foto lebih cerah. Kemampuan tersebut dilengkapi dengan pemrosesan gambar yang begitu cerdas, termasuk dalam mengurangi noise yang kerap muncul saat kondisi low light. Dalam hal ini, teknologi Nona-Binning, didukung dengan Image Signal Processor (ISP) berbasis AI terdepan dari Samsung, mampu menghadirkan resolusi gambar tertinggi untuk menghasilkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail sekalipun dalam cahaya rendah.  

Selain konten low light yang lebih jernih, Galaxy S22 Ultra 5G juga memastikan rekaman video di kondisi low light akan tampil begitu terang dan detail berkat pengembangan teknologi video terbesar dari Samsung. Salah satunya adalah peningkatan pada Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video yang direkam di kondisi low light. Lalu, pengembangan juga dilakukan pada teknologi Super Night Resolution yang memberikan kejernihan lebih di tiap konten low light yang direkam dengan menggabungkan berbagai frame untuk mendapatkan resolusi yang lebih baik.

Galaxy S22 Ultra 5G juga mengusung teknologi Super HDR yang telah dikembangkan berkat prosesor 4nm yang mampu menjalankan algoritma AI yang lebih maksimal untuk menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang. Algoritma AI yang lebih cerdas ini juga mampu menganalisis tiap frame dan menciptakan konten low light detail dan warna yang lebih jernih dengan menyerap cahaya yang ditangkap dari kamera. Tak ketinggalan, ada teknologi 12-bit HDR yang mampu menggabungkan 64x data warna yang lebih banyak dari 10-bit HDR. Jadi, warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid. Bahkan, kondisi backlight pun tidak akan mengganggu hasil video karena teknologi ini mampu menggabungkan dua exposure yang berbeda, yaitu exposure tinggi dan rendah, untuk menghasilkan gambar yang tetap terang ketika kamu merekam dengan melawan sumber cahaya.

Kamera 108MP Hasilkan Foto yang Jernih dengan Begitu Cerdas

Galaxy S22 Ultra 5G mengusung empat kamera di bagian belakang (kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 12MP, dan dua kamera tele masing-masing 10MP) serta kamera depan 40MP. Susunan kamera mumpuni ini pun didukung dengan berbagai teknologi canggih untuk menghasilkan foto yang jernih dengan begitu cerdas. 

Sensor kamera 108MP yang besar tentunya mampu menghasilkan gambar yang bening, siang maupun malam. Namun, berkat teknologi Adaptive Pixel, tiap pixel di sensor kamera jadi lebih pintar karena mampu mendeteksi cahaya di lingkungan sekitar. Saat cahaya redup, Galaxy S22 Ultra 5G mampu beralih dari mode high-resolution di lensa 108MP ke high-sensitivity mode di lensa 12MP, atau memotret menggunakan kedua mode tersebut secara bersamaan, untuk menggabungkan berbagai frame demi menciptakan foto yang begitu detail dan terang. Lalu, ada Detail Enhancer yang memaksimalkan AI untuk meningkatkan kualitas foto dengan detail dan kedalaman warna yang lebih menawan.

Powerful-nya kamera Galaxy S22 Ultra 5G juga tampak berkat kemampuan zoom dari sistem Dual Tele Zoom yang menghasilkan 3x hingga 10x optical zoom untuk membawa pengguna lebih dekat ke objek yang difoto. Namun, kapabilitas zoom Galaxy S22 Ultra 5G tidak berhenti sampai di sana, karena teknologi Super Resolution mampu menjangkau teknologi zoom hingga 100x dengan kualitas gambar yang tetap baik, mengurangi keburaman yang kerap muncul saat memotret dengan zoom.

Dilengkapi dengan fitur AI terbaru, Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar membuat tiap foto tampak profesional, termasuk dengan kamera depan. Kini, Portrait Mode di Galaxy S22 Ultra 5G didukung dengan AI Stereo Depth Map untuk menampilkan subjek yang difoto tampil lebih baik lagi dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih. Hal yang sama juga berlaku untuk hewan-hewan favoritmu, karena Portrait Mode baru di Galaxy S22 Ultra 5G mampu mencegah bulu-bulu binatang peliharan menyatu dengan latar belakang, jadi kamu akan selalu mendapatkan foto terbaik dari hewan kesayanganmu.

Rekaman Sekelas Film secara Instan dengan Cinematic Video

Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan kemampuan Cinematic Video berkat Super Steady System yang telah dikembangkan. Salah satunya dari Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS) yang 4x lebih cepat dalam menganalisis pergerakan perangkat dan kondisi penggunanya, misalnya ketika berjalan atau berlari. Dengan begitu, stabilisasi yang dihasilkan menjadi lebih optimal, memungkinkan pengguna menangkap objek yang bergerak maupun merekam sambil bergerak dengan lebih stabil, lebih smooth, dan lebih minim getaran layaknya menggunakan kamera profesional. Selain itu, Optical Image Stabilization (OIS) yang 58% lebih luas untuk menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya juga membuat hasil rekaman jadi lebih jernih, termasuk di malam hari.

Tidak hanya mampu menghasilkan video yang super stabil, termasuk di kondisi low-light, Galaxy S22 Ultra 5G juga mampu fokus pada subjek yang direkam dengan lebih baik. Berkat teknologi Multi Object Tracking yang didukung auto frame rate yang lebih besar, Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat, bahkan dalam kondisi low-light. Hal tersebut juga didukung sensor Laser AutoFocus (AF) dengan AI terbarukan untuk penentuan fokus yang lebih pintar.

Bidik dan Edit Foto dengan Lebih Profesional menggunakan Expert RAW

Selain kapabilitas dalam mengambil foto, satu hal yang menjadikan seseorang profesional dalam fotografi adalah kemampuan dalam mengedit foto. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan akses eksklusif untuk aplikasi Expert RAW yang memberikan kontrol penuh atas keempat lensa dan fleksibilitas untuk menyesuaikan pengaturan kamera yang diinginkan. Hal ini menciptakan pengalaman layaknya menggunakan DSLR dan memungkinkan kamu untuk memiliki kontrol lebih akan proses kreatif dalam memotret.

Galaxy S22 Ultra 5G pun mampu memberikan pengalaman selayaknya kamera DSLR yang memungkinkan pengguna membuat foto jadi lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, menyesuaikan white balance untuk membuat foto tampak lebih hangat atau sejuk, hingga mengatur fokus secara manual. Lalu, dengan kemampuan untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, kamu bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki. Edit foto dengan aplikasi pro seperti Adobe Lightroom lebih mudah karena sudah terintegrasi dalam aplikasi Expert RAW, hanya perlu klik logonya dan otomatis bisa edit langsung. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan layaknya profesional, semua langsung dari smartphone-mu.

Pre-order Galaxy S22 Ultra 5G

Bagi para konsumen yang tidak sabar untuk punya cara baru membuat konten secara profesional dalam gelap dengan Galaxy S22 Ultra 5G, pre-order telah dibuka dari 9 Februari hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy, berikut detail harga Galaxy S22 Ultra 5G:

  • 8GB/12GB: Rp17.999.000
  • 12GB/256GB: Rp18.999.000
  • 12GB/512GB: Rp20.999.000

Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat epic senilai Rp4.847.000 dengan rincian berikut ini:

  • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
  • Samsung Care+ selama 1 tahun
  • Phone case eksklusif
  • Cashback bank hingga Rp1.000.000
  • Cicilan 0% hingga 24 bulan

Teknologi Cloud Alibaba Efisien Siarkan Tayangan Olimpiade Beijing

Teknologi Cloud Alibaba

tabloidpulsa.id – Bekerja sama dengan Olympic Broadcasting Services (OBS), teknologi cloud Alibaba digunakan lebih jauh selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 (“Games”), sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi penyiaran sekaligus memperkuat cakupan Games melalui pengalaman menonton yang lebih inovatif dan inklusif untuk penggemar olahraga secara global.

Untuk pertama kalinya selama Olimpiade Musim Dingin, Rights-Holding Broadcasters (RHB) dapat menerima rekaman langsung melalui infrastruktur cloud publik – opsi yang lebih gesit dengan lebih sedikit biaya dibandingkan dengan metode transmisi lainnya. Selain itu, dengan memanfaatkan solusi cloud terdepan dari Alibaba, penggemar olahraga global kini dapat menyaksikan momen kompetisi yang menarik dari berbagai sudut yang optimal.

Yiannis Exarchos, OBS Chief Executive Officer mengatakan, “Di tengah kondisi COVID-19, kemitraan kami dengan Alibaba Cloud terus mengubah cara kami dalam menyiarkan Olimpiade. OBS Cloud adalah salah satu perubahan teknologi paling mendalam pada operasi kami: OBS Cloud tidak hanya menawarkan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya untuk para penyiar, tetapi juga memberikan peluang tak terbatas untuk inovasi dan menghadirkan kegembiraan Olimpiade secara mulus kepada khalayak seluas mungkin.”

Live Cloud untuk Transmisi Rekaman Real-Time

Selama Olimpiade Beijing 2022, lebih dari 20 organisasi penyiaran menggunakan Live Cloud untuk menerima sinyal langsung multilateral dari Olimpiade baik dalam ultra-high definition (UHD) atau high definition (HD) melalui OBS Cloud. Untuk pertama kalinya dalam siaran Olimpiade, sebuah teknologi yang sangat baru dan inovatif mampu memberikan kontribusi global dalam membuat konten, dan secara efektif menyaingi solusi pendahulunya berdasarkan jalur telekomunikasi khusus dan tautan satelit.

Sebagai bagian dari OBS Cloud, solusi penyiaran inovatif yang disatukan oleh OBS dan Alibaba, Live Cloud telah diperkenalkan sebagai layanan standar untuk RHB selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Sebelum adanya terobosan teknologi ini, penyiar harus mengandalkan layanan khusus dan sirkuit optik telekomunikasi internasional yang lebih mahal serta menghabiskan banyak waktu untuk menyiapkan peralatan, maupun mengirim rekaman langsung di belahan dunia kembali ke negara asal mereka. Sekarang dengan memanfaatkan infrastruktur global Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, yang sangat skalabel, tangguh, dan aman, OBS mampu menghadirkan semua konten multilateral langsung dalam kualitas tinggi melalui cloud publik dengan biaya yang lebih murah dan waktu minimum untuk penyetelan.

Dengan manfaat latensi rendah dan ketahanan tinggi, transmisi konten melalui cloud sedang dalam prosesnya untuk mengungguli metode distribusi lain dalam hal perluasan, fleksibilitas, dan biaya, yang mengarah pada peningkatan produktivitas secara signifikan bagi penyiar, di saat stabilitas, elastisitas, dan kelincahan cloud di seluruh dunia memastikan kualitas penyiarannya, bahkan selama lonjakan permintaan saat streaming langsung acara yang paling populer.

Sebagai bagian dari Live Cloud, OBS juga memanfaatkan kelincahan yang ditawarkan oleh pengiriman cloud dengan mengimplementasikan aplikasi yang memungkinkan penyiar untuk memilih feed mana yang ingin mereka terima di waktu tertentu.

“Mentransmisikan konten langsung melalui cloud adalah sumber daya yang sangat berguna bagi penyiar yang tidak dapat menghadiri Olimpiade Musim Dingin secara langsung atau membayar investasi awal yang besar untuk infrastruktur di lokasi,” kata Selina Yuan, General Manager of International Business, Alibaba Cloud Intelligence. “Kami berharap teknologi cloud tidak hanya dapat mengurangi biaya yang terkait dengan penyiaran, tetapi juga meningkatkan cakupan Olimpiade Musim Dingin karena lebih banyak RHB yang bisa mengakses rekaman langsung dan memilih feed yang mereka sukai. Pada akhirnya, kami berharap lebih banyak penggemar olahraga di seluruh dunia dapat turut menikmati kegembiraan Olimpiade Musim Dingin.”

Sistem Pemutaran Ulang Multi-Kamera dan Rekonstruksi Berkualitas Tinggi di Cloud
Guna menciptakan pengalaman menonton yang lebih dinamis dan menarik untuk Olimpiade Beijing 2022, OBS dan Alibaba telah menerapkan sistem pemutaran ulang multi-kamera untuk memutar ulang gerakan lambat tanpa bingkai selama Olimpiade. Aksi ini juga merupakan pertama kalinya penyiaran Olimpiade akan mengandalkan alur kerja berbasis cloud untuk tayangan ulang semacam itu, yang memberikan pengalaman lebih mendalam bagi penggemar olahraga global dari berbagai sudut yang ditempatkan secara strategis di sekitar tempat kompetisi.

Memanfaatkan solusi edge cloud Alibaba yang canggih, cuplikan multi-sudut langsung dari Curling dan Speed Skating akan ditangkap dan dikompilasi melalui edge cloud untuk pemrosesan dan pengeditan real-time, sebelum momen yang dipilih dibagikan sebagai tontonan replay melalui umpan multilateral. Rekonstruksi mulus dari momen paling menarik hanya membutuhkan beberapa detik untuk disiapkan di cloud dan terintegrasi sebagai bagian dari liputan langsung.

Untuk liputan yang kurang sensitif terhadap waktu seperti acara harian atau sorotan acara, rekaman dapat diproses lebih lanjut di cloud yang didukung oleh prosesor Intel 3rd Gen Xeon Scalable untuk menghasilkan representasi 3D berkualitas tinggi dari adegan olahraga dalam kualitas 4K, menjadikan pengalaman menonton lebih autentik dan menarik. Memanfaatkan teknologi cloud milik Alibaba yang telah terbukti dan kekuatan pemrosesan Intel, dibutuhkan kurang dari satu menit untuk membuat adegan 3D yang nyata.

Pengeditan Konten Langsung dan Produksi Jarak Jauh

Content+, platform pengiriman konten OBS yang di-hosting di Alibaba Cloud, akan terus melayani RHBs melalui layanan penyiaran, termasuk akses ke konten berdurasi pendek, semua streaming langsung HD, serta semua konten tambahan yang diproduksi oleh OBS dalam berbagai resolusi untuk tujuan penjelajahan dan pengunduhan. Selama Olimpiade Musim Dingin, diharapkan lebih dari 6.000 jam konten akan diproduksi oleh OBS untuk meningkatkan cakupan RHB, termasuk 900 jam liputan olahraga langsung dan liputan seremonial serta tambahan 1.200 jam cuplikan kompetisi yang tidak terlihat melalui Umpan Multi Klip – dua kali lipat dari jumlah kompetisi olahraga yang tersedia dibandingkan dengan ajang PyeongChang 2018.

Momen ini juga kali pertama RHB memiliki kemampuan untuk membuat sub-klip dari sesi langsung di Content+, memungkinkan mereka untuk mulai mengedit saat streaming langsung didistribusikan – cara yang lebih efisien untuk bekerja dari jarak jauh pada konten dalam jumlah besar dan memproduksi klip untuk distribusi media sosial secara mudah. OBS juga akan menggunakan pengeditan berbasis cloud untuk mempercepat alur kerja penerbitannya, dengan tim editor yang bekerja dari jarak jauh untuk pertama kalinya.

Didorong oleh peningkatan pergeseran ke produksi jarak jauh yang memanfaatkan layanan berbasis cloud, dalam kondisi pandemi global, ukuran tim siaran yang meliput Olimpiade Musim Dingin telah berkurang secara drastis, sebanyak hampir 40% personel siaran RHB lebih sedikit yang berada di lokasi di Beijing dibandingkan dengan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Ini Pesan CEO Infinix di Hari Kasih Sayang

Infinix

tabloidpulsa.id – Di hari penuh kasih sayang atau lebih dikenal dengan hari Valentine, brand yang dikenal dekat dengan anak muda, Infinix, turut berbagi kasih bersama para XFans dan konsumen setianya lewat berbagai program spesial.

Di hari Valentine tahun ini, Infinix mengambil tema “Rayakan Cinta” dan berharap agar para XFans tetap dapat merasakan cinta dan kasih walaupun mereka harus berkutat lebih banyak di rumah selama pandemi.

Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah memberikan paket cinta berupa hampers yang berisikan obat-obatan dan makanan kecil kepada para XFans. Dalam paket ini juga terdapat pesan harapan dari Benjamin, CEO Infinix Global, agar para XFans dan seluruh konsumen setia tetap dapat merasakan kebahagiaan di rumah.

“Ada banyak cara seseorang menyampaikan cinta dan perhatian orang-orang tecinta maupun orang sekitar. Kami harap dalam paket sederhana ini, kalian dapat menemukan kesenangan sederhana yang dapat dinikmati dan berfungsi untuk kehidupan sehari-hari baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujar Benjamin di kartu ucapan.

Bagi Infinix sendiri, XFans adalah salah satu stakeholder penting yang tanpa lelah memberikan dukungan. Untuk itu, Infinix akan selalu memberikan perhatian dan memastikan XFans mendapatkan pengalaman terbaik.

Tak hanya itu, momen Valentine juga dirayakan dengan memberikan promo terbaik kepada konsumennya pada 14 hingga 15 Februari lalu, berupa diskon hingga Rp 500 ribu, ekstra voucher hingga Rp 500 ribu, dan gratis biaya pengiriman.

Promo ini berlaku di berbagai platform e-commerce kesayangan Anda. Pendek kata, Infinix berharap agar para XFans dan konsumen setia untuk tetap optimis dan kuat di tengah-tengan situasi pandemi seperti ini. Infinix juga turut memastikan bahwa pengalaman berbelanja produk juga tidak akan terganggu.

Editor's Pick