Home Blog Page 482

imoo Ear Care Resmi Hadir di Indonesia, Headset yang Aman untuk Anak-anak

imoo Ear Care

tabloidpulsa.id – imoo yang dikenal sebagai brand pelopor jam tangan pintar atau watch phone untuk anak-anak, kini menghadirkan produk headset open ear pertama yang di khususkan untuk anak-anak berusia 7 sampai 15 tahun di Indonesia. Olike Indonesia melalui PT. OASE Teknologi Asia sebagai distributor utama produk imoo saat ini mengumumkan imoo ear care headset yang sudah dapat di beli mulai tanggal 9 Mei 2022.   

“Setelah terlebih dahulu meluncur di luar negri, akhirnya kami juga berhasil membawa imoo ear care untuk pengguna di Indonesia. Produk ini hadir dengan membawa banyak keunggulan bagi anak-anak zaman sekarang yang juga membutuhkan perangkat audio atau yang biasa disebut TWS dari segi kesehatan, keamanan dan kenyamanan.” Ungkap Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Olike Indonesia.

Struktur yang unik, demi keselamatan anak 

Dirancang khusus bagi anak, imoo mengusung konsep open ear, yang berarti speakernya tidak masuk ke dalam kanal telinga seperti earphone pada umumnya. imoo Ear Care memiliki teknologi soundbeaming yang inovatif dengan mengirimkan suara audio melalui area tragus telinga dan menciptakan rasa “no sense of headphones” atau merasa seperti tidak memakai headphone. Merawat gendang telinga anak yang halus dan memberi anak-anak kemampuan untuk mendengar ada sekitarnya pada saat yang sama membuat mereka lebih aman untuk digunakan.   

Volume 85 dB yang aman untuk pendengaran anak-anak

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO merekomendasikan bahwa tingkat volume yang aman untuk didengarkan anak-anak adalah kurang dari 85 dB, sedangkan, produk TWS yang biasa digunakan orang dewasa berukuran volume lebih dari 100dB. Dengan hal ini, imoo memastikan bahwa volume maksmimum imoo Ear Car adalah 85 dB demi pendengaran yang sehat untuk anak-anak.

Spesifikasi super dan bahan berstandar tinggi 

Struktur headset dirancang dengan mempertimbangkan pengalaman pemakaian multi-dimensi anak-anak. Ini mengadopsi struktur leher gantung yang terbuat dari paduan bahan logam titanium alloy berkualitas tinggi yang lebih kuat dari titanium biasa, tidak mudah patah, dan sudah melewati uji coba bending atau dilekukkan lebih dari 100 ribu kali oleh imoo. Dibungkus dengan karet lembut TPE bahan yang lebih ringan, ramah kulit, dan sehat untuk melindungi kulit sensitif dan lemah anak. Seluruh desain hanya 30g, yang membuatnya ringan dan nyaman dipakai.   

Dengan tingkat tahan air IP54, Headset Ear Care imoo dapat memenuhi kebutuhan olahraga dan kehidupan sehari-hari anak-anak dan memiliki baterai penuh 185 mAh yang dapat digunakan selama 8 jam penggunaan tanpa gangguan dengan pelajaran online dan mendengarkan musik. Untuk urusan musik, imoo Ear Care memiliki ukuran dynamic driver yang besar, yaitu 16,2 mm sehingga memiliki kualitas suara yang lebih jernih atau lebih jelas terdengar, dan bertenaga. Lalu, perpaduan teknologi Bluetooth 5.0, dan chipset generasi terbaru BES2300 IU membuat koneksi lebih cepat, stabil, latensi rendah dan hemat daya baterai.

Harga dan Ketersediaan

Menjaga kesehatan anak Anda tentu menjadi salah satu kewajiban setiap orang tua. Dengan produk imoo, yang saat ini sudah menyediakan imoo Ear Care, Anda dapat dengan aman mempercayai bahwa anak dapat bertumbuh dan berkembang dengan produk headset imoo yang dipakai setiap hari. Namun sebagai tambahan, produk imoo Ear Care ini juga dapat digunakan oleh orang tua karena strukturnya juga sesuai dengan orang dewasa. Anda sudah bisa mendapatkan produk ini seharga 899,000 secara offline di mitra kerjasama Olike Indonesia di Gramedia, Toys Kingdom dan mitra kerjasama lainnya, atau secara online pada tanggal 12 Mei 2022 di official marketplace imoo Indonesia di Tokopedia. 

Kampanye OPPO #BeriKabarSelagiSempat Sukses Sampaikan 16.297 Kabar Inspiratif

#BeriKabarSelagiSempat

tabloidpulsa.id – Selama bulan Ramadhan 2022, OPPO menggelar kampanye #BeriKabarSelagiSempat yaitu kampanye digital yang mengajak semua pengguna smartphone diajak untuk upload foto bersama dengan orang terdekat/tersayang yang dirindukan, disertai dengan pesan singkat tentang kabar atau rasa rindu bagi penerima pesan.

Hingga tanggal 28 April 2022 terdapat 16.297 kabar inspiratif yang sudah tersampaikan berupa foto dan pesan mewakili hangatnya keluarga Indonesia melalui kampanye #BeriKabarSelagiSempat ini.

Sebagai brand yang ‘human centric’ OPPO senantiasa berkomitmen menjadi bagian dari penggunanya. Kali ini, melalui kampanye #BeriKabarSelagiSempat, OPPO membuktikan bagaimana OPPO telah menjadi bagian dari kehangatan keluarga Indonesia terutama di bulan Ramadan tahun ini.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia menjelaskan, Sejak diluncurkan pada tanggal 7 April 2022 lalu, OPPO telah mengumpulkan 16.297 foto, pesan, dan video inspiratif. Banyak inspirasi yang tertangkap dalam foto-foto yang diunggah dalam tagar #BeriKabarSelagiSempat. Warna-warni takjil Ramadan, wajah-wajah yang merindu keluarga, sore yang indah saat menanti waktu berbuka, dan lainnya, sangat menggambarkan semangat kekeluargaan Indonesia saat ini.”

Lebih lanjut Patrick mengatakan, “Untuk memberi semangat dan kehangatan kepada seluruh keluarga di Indonesia, OPPO juga meluncurkan film pendek ‘Beri Kabar Selagi Sempat’ yang dapat disaksikan melalui akun Youtube Official OPPO Indonesia mulai 11 April 2022. Konten video dalam film pendek ini seluruhnya diambil dengan menggunakan OPPO Find X3 5G dan konten foto diambil dengan menggunakan OPPO Reno7 5G. Dengan kampanye, konten video serta konten foto yang keselurahannya diambil dengan perangkat OPPO, kami ingin menginspirasi lebih banyak pengguna untuk membagikan cerita hidup yang menghangatkan semua anggota keluarga yang mungkin saat ini belum dapat bertemu secara langsung.”

“Melalui Kampanye #BeriKabarSelagiSempat OPPO berharap jalinan silaturahmi tidak terkendala jarak. Masyarakat bisa terus berkomunikasi dengan para keluarga dan kerabat dengan memanfaatkan beragam teknologi yang ada. Misalnya saja dengan mengirimkan foto dan video yang direkam dengan menggunakan smartphone. OPPO Reno7 5G dengan kamera utama 64 MP tentunya bisa menghasilkan foto dan video yang jernih sehingga bisa mengobati kerinduan keluarga tercinta. OPPO Reno7 5G juga memiliki kapasitas baterai 4500 mAh dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 65 Watt yang dapat mengisi daya baterai dari keadaan kosong hingga penuh dalam waktu 31 menit saja. Tentunya hal ini akan semakin meningkatkan kenyamanan dalam melakukan komunikasi,” tutup Patrick.

Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING Segera Bergulir

Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING
Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING

TabloidPulsa.id – Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING digelar selama tiga hari dimulai pada hari Jumat (22/04) hingga Minggu (24/04). Pada fase ini, 16 Tim yang telah lolos dari Babak Liga Nasional bertanding untuk menjadi Juara di musim ini dan 3 tim teratas di klasemen akhir mendapatkan slot untuk bertanding di 2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP SPRING.

Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING disiarkan secara langsung di laman resmi Facebook, Vidio dan juga laman resmi Youtube PUBG Mobile Indonesia yang dimulai pukul 17:00 WIB, selama 3 hari dari Jumat (22/04) hingga Minggu (24/04). Babak Grand Final sendiri berlangsung dengan format 5 pertandingan di setiap harinya dengan Map yang dipertandingkan yaitu Sanhok sebagai map pembuka, kemudian Map Erangel untuk pertandingan kedua, dilanjutkan Map Miramar sebanyak 2 kali lalu ditutup oleh Map Erangel untuk pertandingan terakhir. 16 tim akan bertanding dan bersaing untuk mengumpulkan poin yang bisa mereka raih setiap harinya. Poin tersebut akan diakumulasi dan tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak di akhir babak akan dinobatkan menjadi Juara 2022 PMPL ID SPRING di tahun ini.

Di Musim kali ini yang menggunakan format terbaru, Klasemen awal untuk Babak Grand Final ditentukan oleh Bonus Point yang telah dikumpulkan oleh masing-masing tim pada Babak Liga Nasional. Tim dengan performa terbaik di Babak Liga Nasional akan memulai Babak Grand Final dari papan atas Klasemen. NFT ESPORTS, Ion Esports, Alter Ego Limax, RRQ Ryu, EVOS REBORN, Zone Esports, Bigetron Red Aliens dan BONAFIDE ESPORTS adalah 8 tim yang dengan nyaman memulai babak ini dari papan atas, besar kemungkinan Juara Musim ini adalah satu dari antara Tim tersebut.

Di luar grup Tim jaminan Juara, ada 2 tim yang patut diperhitungkan untuk merebut tahta Juara di Musim ini. Mereka adalah ONIC ESPORTS dan GPX. Mengawali turnamen ini dengan lolos dari fase kualifikasi bersama EVOS REBORN, mereka mampu lolos hingga ke Babak Grand Final. GPX sendiri menunjukkan performa terbaiknya di Babak Liga Nasional. Sempat melempem di Minggu Pertama, mereka bisa tancap gas Minggu Kedua dan Ketiga. ONIC ESPORTS pun bermain tidak buruk, walau juga tidak terlalu gemilang selama Liga Nasional.

Selain kembalinya persaingan rivalitas klasik yang tersaji antara antara EVOS REBORN dan Bigetron RA, lalu Saudari Bigetron RA, yaitu Ion Esports menunjukkan taringnya, maupun kembalinya RRQ RYU Sang Raja Lama di Babak Grand Final, para penikmat PUBG Mobile di tanah air sepertinya bisa berharap banyak pada Tim non unggulan untuk membuat kejutan di Musim ini.

Seperti mantan Juara PMPL GENESIS DOGMA GIDS, Si Elang Biru Skylightz Reverse Blue, Aura Esports sang Naga Merah hingga BOOM “Hungry Beast” ESPORTS yang sebenarnya memiliki kekuatan di atas rata-rata, hanya saja permainan yang ditunjukkan mereka masih jauh dari harapan para penikmat PUBG Mobile di tanah air. Jika performa yang dibutuhkan mereka bisa terjadi di babak penutup ini, tentu tidak mungkin panas dan sengitnya Grand Final 2022 PMPL ID SPRING hanya sekedar imajinasi atau harapan belaka saja.

Melihat dari sudut performa para pemain di 2022 PMPL STAR AWARD dengan kategori; GUNSLINGER AWARD, SURVIVOR AWARD, GRENADE MASTER AWARD, EAGLE EYE AWARD dan FIELD MEDIC AWARD, NFT ESPORTS menyumbang 3 pemain di 3 nominasi penghargaan berbeda, Alter Ego Limax menyumbang 1 nama yaitu AEfanatic5x di nominasi sekaligus, RRQMort dan RRQNerpehko berada di 2 nominasi penghargaan dan Tim lain seperti GPX, ION Esports maupun Bigetron RA menyumbang 1 nama.

Nah, menurut analisis kalian, siapa yang berpotensi dan akhirnya menjadi juara musim ini? Caster PUBG Mobile populer Tanah Air Riantoro Yogi Saputra atau yang akrab disapa “Bro Pasta”, menjagokan beberapa tim yang berpeluang menjadi Juara.

“Aku tidak tahu tim mana yang akan juara. Hanya saja di dalam hatiku, aku prediksi yang akan juara itu tim yang pernah juara di 4 season sebelumnya,”

“Jadi di antara Bigetron Red Aliens, Alter Ego LIMAX, Geek Fam ID, dan Genesis Dogma GIDS,”
Ujar Pasta melalui live streaming beberapa waktu lalu. Berbeda dengan koleganya, caster PUBG Mobile lainnya Sandika “SANSKUY” Hadit Prasetyo, menjagokan tiga tim yang bakal tampil maksimal di babak grand final.

“Nama pertama sudah pasti NFT Esports, mereka stabil sekali secara gaya permainan dan mereka juga punya strategi yang cerdas,”

“Bahkan selalu bisa menemukan jalan keluar kalau sedang ada masalah di dalam permainan,”
Sementara itu di tempat kedua ada Bonafide Esports, yang menurut SANSKUY bisa diharapkan dapat mendapat solusi untuk memberikan penampilan terbaik.

“Nama ketiga ada ION Esports, menurutku mereka layak masuk PMPL SEA. Pada musim ini kelihatan sekali permainan mereka semakin matang,” ujarnya.

Selain bergulirnya Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING yang akan memanjakan mata seluruh fans PUBG Mobile di tanah air, Tim PUBG Mobile Indonesia mengadakan beberapa event untuk menyambut momen yang ditunggu tersebut. Salah satunya, seluruh Fans PUBG Mobile Indonesia diajak untuk berpartisipasi untuk memberikan Voting mereka dengan Kategori Rising Star Award, Golden Microphone Award, dan Golden Bullet Award.

Rising Star Award diberikan untuk para pemain yang bersinar selama gelaran turnamen 2022 PMPL ID SPRING, Golden Microphone Award diberikan pada Caster yang mampu membawa momen dan aksi yang terjadi menjadi lebih hidup dan mengesankan. Golden Bullet Award adalah penghargaan yang diberikan untuk pemain yang mampu menciptakan permainan dengan teknik dan tensi tinggi.

Para pemain yang masuk dalam nominasi ajang Rising Star Award adalah:
• NFT BADMAN dengan perolehan 61 Total Eliminasi
• AE fanatic5X dengan perolehan 77 Total Eliminasi
• ONIC Jobrenky dengan perolehan 56 Total Eliminasi
• Z1 MineraaL dengan perolehan 80 Total Eliminasi
• GPX ROSEMARY dengan perolehan 74 Total Eliminasi
• BNW KeyMINE dengan perolehan 63 Total Eliminasi
• ION GenFos dengan perolehan 65 Total Eliminasi

Dalam daftar tersebut, 7 dari mereka adalah para punggawa Tim yang lolos ke Babak Grand Final. Sayang, hanya BNWKeyMINE yang tidak berkesempatan untuk meneruskan performanya setelah BNW 88 gagal menembus ke Babak Grand Final.
Selanjutnya, untuk penghargaan Golden Bullet Award, berikut di bawah ini adalah daftar nominasinya:
1) BNW KeyMINE
2) BTR uHigh
3) EVOS KF
4) EVOS Microboy
5) GPX Rosemary
6) ONIC cleon

Dan terakhir, Golden Microphone Award adalah penghargaan yang diberikan kepada para Caster oleh para fans PUBG Mobile di tanah air sebagai wujud apresiasi bersama atas effort dan sumbangsih mereka menemani para fans PUBG Mobile Indonesia menikmati gelaran 2022 PMPL ID SPRING. Berikut adalah nominasinya:
1) Jelly
2) Pasta
3) Sanskuy
4) Windy

Untuk kalian para fans PUBG Mobile Indonesia bisa memberikan voting kalian secara langsung pada situs di bawah ini;
• pmplsea.com/goldenbullet
• pmplsea.com/goldenmicrophone
• pmplsea.com/risingstar

Kunjungi situs di atas dan berikan voting kalian sehingga kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang telah dipersiapkan oleh Tim PUBG Mobile Indonesia.

Jangan ketinggalan seluruh aksi menegangkan Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING yang berlangsung pada besok hari Jumat (22/4) hingga Minggu (24/04) dengan total hadiah sebesar USD 150.000. Disiarkan langsung pada pukul 17:00 WIB di laman resmi Facebook, Youtube, Vidio PUBG Mobile Indonesia dan jadilah saksi momen bersejarah ini!

2022 PMPL ID Spring dipersembahkan oleh PUBG MOBILE, diselenggarakan oleh VSPN dan didukung oleh partner smartphone resmi tahun ini; realme, partner resmi siaran streaming langsung; Vidio, dan partner Superapp resmi; Grab. Untuk Siaran Langsung, informasi serta hasil terbaru turnamen dan apa saja kegiatan maupun diskusi yang terjadi di media sosial, segara kunjungi laman resmi platform PUBG MOBILE di Facebook, Instagram, Youtube, Vidio dan juga di Tiktok.

Indosat Catatkan 27% Kenaikan Trafik Data Tertinggi di Lebaran 2022

Lebaran 2022

tabloidpulsa.idIndosat Ooredoo Hutchison (IOH), dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, berhasil mempertahankan performa jaringan yang baik dalam mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggannya selama masa libur Lebaran 2022. Pada musim liburan kali ini, IOH mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 27% pada tanggal 29 April 2022 dibandingkan periode yg sama tahun lalu, dimana sekitar 97% diantaranya dapat terlayani di jaringan 4G. Di sisi lain kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi. Beberapa site MOCN (Multi Operator Core Network) juga memberikan pengalaman lebih baik untuk aktivitas digital pelanggan di dalam ruangan.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan “Lebaran 2022 ini menjadi momentum kami untuk mempercepat proses integrasi jaringan dan kami senang dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik selama masa libur Lebaran, meskipun terjadi lonjakan trafik data yang tinggi. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim IOH dan mitra kami di lapangan, yang berhasil mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi seluruh pelanggan.” 

Indosat Ooredoo Hutchison juga mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 13% di masa libur lebaran 2022 dibandingkan dengan hari normal. Ditunjang dengan data statistik di masa Ramadan dan Lebaran sebelumnya, IOH berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data yang signifikan di beberapa kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Madiun, Tuban, Serang, dan Sukabumi. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Lampung, Padang, Pontianak dan Parepare.

Pergerakan mobilitas pelanggan yang dinamis dan peningkatan trafik telekomunikasi juga mampu diantisipasi oleh Indosat Ooredoo Hutchison melalui penerapan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi yang diimplementasikan sejak tahun 2020 lalu. Tercatat pemakaian layanan mobile gaming mengalami kenaikan sebesar 25%, media sosial naik 15%, messaging dan video call naik 43%, serta streaming video dan musik naik 19% dibandingkan dengan hari normal dan lebaran tahun lalu.

YouTube, WhatsApp, Facebook, TikTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan Tri dan IM3 selama masa libur Lebaran tahun ini, termasuk pemakaian aplikasi permainan daring seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Selain untuk memenuhi kebutuhan dasar telekomunikasi, pelanggan juga turut berpartisipasi dalam program THR (Tri Hujan Rejeki) yang ada di aplikasi bima+ dan program RAMAH (Ramadan Penuh Berkah) di aplikasi myIM3. Tercatat trafik pengguna yang mengakses aplikasi tersebut juga naik sekitar 34% di sepanjang bulan Ramadan dibandingkan hari normal tahun ini. Hal tersebut mengindikasikan tren pemanfaatan kanal layanan digital yang semakin luas oleh pelanggan IOH dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasinya.

Beberapa aktivitas peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan serta operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan Tri dan IM3 menikmati pengalaman digital yang terbaik. Peralatan & dasbor khusus untuk pemantauan kualitas jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara terus-menerus serta proaktif selama 24 jam 7 hari telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 29% dibandingkan masa Lebaran tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, lebih dari 87% tiket pengaduan pelanggan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam.

Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga memberikan dukungan atas penyelesaian kendala yang dialami pelanggan selama masa liburan. Pelanggan Tri dan IM3 pun sama-sama bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G meskipun terjadi tren peningkatan trafik khususnya data, yang diprediksi akan tetap tinggi di masa liburan Lebaran dalam beberapa hari ke depan.

“Sesuai dengan misi Indosat Ooredoo Hutchison untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, kami berharap jaringan terintegrasi dengan dukungan ekosistem digital IOH yang lengkap akan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan Tri dan IM3 selama masa libur Lebaran tahun ini,” tutup Vikram. 

realme GT 2 Pro Bikin Mudik Lebaran Lebih Berkesan, Kok Bisa?

Kamera realme GT 2 Pro

tabloidpulsa.id – Momen mudik dan Lebaran memang tak lengkap rasanya jika tidak diabadikan dengan foto. Foto tersebut diambil untuk sekedar dokumentasi ataupun dibagikan ke jejaring sosial.

Untuk foto momen mudik ke kampung halaman dan Lebaran di era digital saat ini, tidak perlu repot-repot membawa kamera professional, cukup dengan smartphone.

Apalagi sekarang banyak beredar smartphone dengan fitur kamera canggih di pasaran. Salah satunya realme GT 2 Pro yang mengandalkan kamera sebagai jagoannya. 

realme GT 2 Pro disematkan tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 50MP, lensa ultra wide 50MP, dan lensa ultra micro 40x. Kamera utama dan lensa ultra wide ponsel ini menggunakan sensor Sony IMX766.

Berkat sensor Sony IMX766 dipadukan dengan stabilisasi ganda, dipadukan dengan Al Noise Reduction Engine 3.0 yang telah ditingkatkan.

Dengan begitu, mampu menghasilkan gambar yang lebih jelas dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Sementara kamera selfienya beresolusi 32MP dengan sensor Sony IMX615. Lensa kamera selfie ini tergolong besar dengan lebar lensa mencapai 26mm dan bukaan diafragma yang cukup besar, yakni mencapai f/2.4.

Mengandalkan kamera sebagai jagoannya, realme GT 2 Pro memiliki sederet fitur kamera menarik yang cocok banget digunakan untuk mengabadikan momen Mudik dan Lebaran agar lebih berkesan.

Yuk, langsung saja kita bahas fitur kamera realme GT 2 Pro yang pas buat mengabadikan momen Mudik dan Lebaran!

1.      Mode Street Photography

Mode Street Photography ini mampu memaksimalkan kinerja prosesor dan sensor kamera untuk menangkap berbagai momen dengan cepat.

Tak hanya itu, mode ini juga memberikan pencahayaan yang berbeda dibandingkan mode auto.

Saat kami mencobanya, warna yang dihasilkan mode Street Photography lebih bervariasi dan komposisi warnanya terlihat serasi.

Di mode ini, juga terdapat mode 16 mm, 24mm, 50mm yang bisa Anda pilih untuk mengabadikan momen lebaran.

2.      Mode Photo

Tak lengkap rasanya jika tidak mencoba mode photo yang tidak pernah absen dari semua smartphone realme. Di mode ini paling banyak menyediakan menu foto yang bisa kalian pilih seperti mode AI, mode night, mode 1x, 2x, dan panorama.

Setelah kami mencoba foto dengan mode photo, hasilnya terlihat lebih natural dengan saturasi yang pas. Jika dibandingkan dengan mode Street Photography yang kaya akan warna, hasil foto dengan mode photo ini terlihat seperti kondisi aslinya.

Foto yang dihasilkan melalui mode photo ini terlihat detail dan tajam. Ini juga pastinya berkat dukungan sensor Sony IMX766 yang menghasilkan foto dengan minim distorsi dan cukup cerah dengan High Dynamic Range (HDR) yang juga tetap terjaga.

3.      Mode 150° ultra-wide

Melalui 150° ultra-wide ini bisa menangkap lokasi objek foto lebih luas. Mode ini bisa digunakan di menu photo, portrait, dan street.

Setelah mencoba mode ini, terbukti sudut pandang yang ditangkap kamera realme GT 2 Pro lebih luas. Ini juga didukung lensa ultra wide 50MP yang dimiliki kamera realme GT 2 Pro.

4.      Al Nightscape

Fitur Al Nightscape ini juga sangat membantu untuk mengabadikan momen kebersamaan saat mudik dan Lebaran hingga malam tiba. Ketika kami mencobanya di malam hari dan dalam keadaan minim cahaya, foto terlihat lebih detail, tajam, dan terang.

Tak hanya itu, noise pada foto terlihat sangat minim. Minimnya noise pada foto juga dibantu oleh teknologi Al Noise Reduction Engine 3.0 yang telah ditingkatkan.

Agar hasil foto mode night ini maksimal, bidik dan tahan objek selama kurang lebih 4 detik dan sebaiknya jangan goyang ketika membidik objek.

Dan, jangan lupa gunakan tagar #Shootonrealme, saat mengunggah ke akun sosial media untuk meramaikan keseruan momen kebersamaan yang diabadikan menggunakan kamera smartphone realme. 

Setelah mencoba 4 foto tersebut, kami merasa puas ketika mengabadikan momen mudik dan Lebaran, lalu membagikan ke jejaring sosial dengan berbagai mode dan angle.

Selain 4 mode tersebut, masih banyak fitur kamera lainnya pada realme GT 2 Pro yang harus Anda coba untuk mengabadikan momen mudik dan lebaran seperti portrait, 50M, pro, 3D Photo, pano dan banyak lagi.

Baterai realme C35 Awet Banget Saat Mudik dan Hari Raya

Baterai realme C35

tabloidpulsa.id – Daya tahan baterai masih menjadi kebutuhan utama pengguna smartphone di Indonesia. Apalagi di momen mudik lalu menjelang Lebaran dan pada saat Hari Raya Idul Fitri itu sendiri, pastinya sangat dibutuhkan smartphone dengan kapasitas baterai besar dan daya tahan yang awet. Salah satu smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar dan daya tahan awet adalah realme C35.

realme C35 ditopang baterai berkapasitas besar yaitu 5000mAh. Ditambah dukungan fitur App Quick Freeze, Battery Saver, Ultra Saving Mode, Battery Manager dan App standby Optimizer, realme mengklaim daya tahan C35 lebih awet ketika digunakan untuk penggunaan harian (daily driver), khususnya saat dibawa mudik.

Bekat kombinasi fitur hemat baterai dan kapasitas baterai, para pengguna smartphone C35 tidak perlu membawa powerbank ketika mudik atau saat arus balik nanti, ataupun berkunjung ke rumah keluarga ketika Idul Fitri dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Selain itu, realme C35 juga didukung fitur fast charging berdaya 18w.

Untuk menguji seberapa awet daya tahan realme C35 saat dibawa mudik dan merayakan momen Lebaran Idul Fitri 1443 H ini, kami melakukan sejumlah tes seperti berikut.

1.      Komunikasi dengan keluarga besar di kampung

Berkomunikasi menjelang mudik dan saat Lebaran menjadi hal utama yang harus dilakukan. Sebelum melakukan mudik dan saat sedang dalam perjalanan, kami melakukan komunikasi melalui telepon, dan chatting di WhatsApp dengan keluarga di kampung.

Ketika melakukan panggilan telepon melalui WhatsApp Call dan aplikasi telepon biasa selama kurang lebih satu jam, kondisi baterai realme C35 hanya berkurang 5%. Saat melakukan chatting melalui WhatsApp dengan keluarga besar selama beberapa jam sepanjang perjalanan, kondisi baterai hanya berkurang sekitar 15%.

2.      Menggunakan aplikasi Maps sebagai petunjuk jalan

Penggunaan aplikasi maps sebagai penunjuk jalan, terutama ketika menggunakan kendaraan pribadi menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Selama perjalanan, kami menggunakan aplikasi Google Maps untuk memudahkan pencarian alamat kampung halaman. Setelah menempuh perjalanan hampir seharian penuh, realme C35 yang kami gunakan sebagai penunjuk jalan hanya berkurang sekitar 50% dari kondisi penuh 100%.

3.      Abadikan momen mudik dan Lebaran di sosial media

Momen mudik dan Lebaran rasanya kurang lengkap jika tidak diabadikan di sosial media kita. Kami menggunakan kamera realme C35 untuk mengabadikan momen mudik dan lebaran. Kemudian foto dan video kami upload di jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram. Dan, jangan lupa gunakan tagar #Shootonrealme, saat mengunggah ke akun sosial media untuk meramaikan keseruan momen kebersamaan yang diabadikan menggunakan kamera smartphone realme. 

Selain posting foto atau video, kami juga posting di sosial media. Ketika digunakan untuk foto dan posting momen mudik di sosial media selama kurang lebih 2 jam, baterai ponsel ini hanya berkurang 10%.

4.      Menghilangkan kejenuhan selama perjalanan mudik dan arus balik nanti

Untuk menghilangkan kejenuhan selama perjalanan, kami menggunakan realme C35 untuk bermain game, mendengarkan musik dan menonton video. Saat mendengarkan musik melalui aplikasi Spotify selama kurang lebih satu jam, kondisi baterai realme C35 hanya berkurang 5%.

Selanjutnya ketika bermain game Free Fire dan Call of Duty Mobile (CODM) selama kurang lebih 2 jam, kondisi baterai hanya berkurang 20%. Ini juga didukung kinerja chipset Unisoc T616 yang mampu menghemat daya realme C35 ketika bermain game. Ketika menonton video di YouTube dan film di Disney+ Hotstar selama sekitar 3 jam, kondisi baterai hanya berkurang 25%.

Untuk penggunaan harian, seperti telepon, chatting menggunakan WhatsApp, foto dan video, bermain game, nonton video, mendengarkan musik selama perjalanan, baterai realme C35 sanggup bertahan hingga seharian penuh selama 24 jam dari kondisi baterai full 100%. Apalagi jika dalam keadaan standby, ponsel ini bisa bertahan hingga 50 jam.

Dari serangkaian uji ketahanan, terbukti baterai realme C35 memang awet ketika dibawa mudik sehingga tidak perlu repot-repot membawa powerbank. Namun, jika di dalam mobil tidak ada tempat charge atau charging dock, kamu bisa membawa powerbank ketika mudik.

Ketahanan baterai ponsel ini juga didukung fitur App Quick Freeze, Battery Saver, Ultra Saving Mode, Battery Manager dan App Standby Optimizer yang terbukti membuat daya baterai realme C35 semakin irit. Fitur Battery Saver dan Ultra Saving Mode dapat menghemat daya baterai dengan menampilkan dark mode. Fitur Battery Saver ini dapat diaktifkan di menu Setting>Battery> Battery Saver>Turn On Now.

Sementara Ultra Saving Mode dapat dinyalakan melalui menu Setting>Battery>Ultra Saving Mode>On. Disamping itu, kamu dapat menggunakan fitur App Standby Optimizer dengan memilih aplikasi yang tidak kamu gunakan untuk menghemat baterai. Fitur App Standby Optimizer dapat diakses di menu Setting>Battery> App Standby Optimizer>Pilih aplikasi.

Untuk pengisian dayanya pun terbilang cepat, hanya membutuhkan waktu 30 menit dari kondisi 20% hingga 50%. Ini juga didukung fitur fast charging berdaya 18w yang dimiliki realme C35.

Sementara untuk proses pengisian daya dari 20% sampai full 100% membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Untuk informasi waktu pengisian daya bisa dilihat di menu Setting>Battery.

Indosat Gelar The IOH Show, Episode Pertama Tentang Metaverse

The IOH Show

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison, dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan di Indonesia, hari ini mempersembahkan THIS: The IOH Show, dan untuk episode pertama ini berbagi pemikiran tentang Metaverse sebagai teknologi besar berikutnya. Membawa tema ’Pack Your Bags to Metaverse’, bersama dengan raksasa teknologi Meta, perusahaan menyoroti bagaimana Metaverse menghadirkan kasus penggunaan 5G terbaik untuk telekomunikasi digital.

Metaverse menjanjikan interaksi sosial generasi berikutnya di mana dunia digital tampak realistis namun tak terbatas. Dibentuk oleh virtual reality (VR), augmented reality (AR), kecerdasan buatan (AI), dan blockchain, Metaverse berfokus pada membangun kehadiran di alam semesta virtual untuk meningkatkan pengalaman manusia. Meskipun berada di awal evolusinya, Metaverse menarik investasi besar di seluruh industri secara global dan di Indonesia, dengan peluang pendapatan potensial, menurut Bloomberg, mencapai $800 miliar pada tahun 2024.

Chief Enterprise Data Analytics Officer IOH, Chirag Sukhadia, mengatakan, “Metaverse, yang membawa kita ke fase internet berikutnya, telah berkembang pesat beberapa tahun terakhir ini dan mengalami percepatan sejak pandemi. Ini memberikan peluang besar bagi perusahaan telekomunikasi digital untuk menjadi titik masuk berkat konektivitas canggih dan latensi yang lebih rendah yang ditawarkan oleh teknologi 5G. Kami bersemangat memainkan peran penting untuk bergerak maju dengan ekosistem besar kami, basis pelanggan, dan kolaborasi ekstensif dengan mitra teknologi raksasa, termasuk Meta.”

Chirag percaya bahwa kunci masa depan Metaverse adalah ekosistem yang berkembang, didorong oleh tiga dasar: kehadiran, interoperabilitas, dan adopsi pelanggan. Yang pertama adalah hadirnya perangkat berteknologi VR/AR yang terjangkau, seperti headset. Yang kedua adalah interoperabilitas, yang berarti kemampuan untuk berpindah dengan mulus di antara ruang virtual sambil mempertahankan aset virtual yang sama; dengan demikian, standardisasi teknologi menjadi penting. Yang terakhir adalah adopsi pelanggan besar-besaran di semua segmen, bukan hanya generasi muda.

Menurut Chirag, Indosat Ooredoo Hutchison memainkan peran penting dalam membentuk ekosistem dengan dua produk andalannya, IM3 dan 3, yang memiliki basis pelanggan besar di semua segmen. Selain itu, kolaborasi yang diperkuat perusahaan dengan mitra strategis global, termasuk Cisco, Ericsson, Huawei, dan Nokia, memungkinkan interoperabilitas. Apalagi, komitmen kuat perusahaan dalam menyediakan layanan komersial 5G, yang dimulai sejak diluncurkan tahun lalu di Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan. Perusahaan juga berencana untuk mengintegrasikan jaringan di seluruh Indonesia untuk meningkatkan j.angkauan di dalam ruangan dan kapasitas jaringan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Episode pertama THIS: The IOH Show diselenggarakan secara virtual dengan pembicara Chirag Sukhadia dari IOH dan Karan Khara dari Meta. Program THIS akan dilakukan bulanan yang membahas masa depan teknologi dan digital dengan lebih banyak pembicara yang memiliki berbagai latar belakang melalui saluran YouTube Indosat. Informasi lebih lengkap silakan ikuti Instagram @indosat.

ZTE dan Link Net Tingkatkan Layanan Jaringan di Proyek Jayabaya 

Proyek Jayabaya

tabloidpulsa.id – ZTE Corporation mengumumkan kolaborasinya dengan PT Link Net Tbk. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pengalaman digital yang lebih baik dengan menggunakan ZXONE 9700 DWDM dalam meningkatkan layanan jaringan Link Net di Proyek Jayabaya. 

Penggunaan ZXONE 9700 DWDM, peralatan switching universal baru berorientasi 100G atau lebih yang dapat mendukung kecepatan transmisi 100G/400G/1T, adalah untuk membangun information superhighway dari Jakarta ke Surabaya. 

Produk ini juga mampu mendukung pengaplikasian kabel serat optik bawah laut jarak jauh lebih dari 340 km, sehingga layanan jaringan untuk pelanggan bisa terlindungi dengan lebih baik.

“Seri ZXONE 9700 DWDM memperkenalkan teknologi yang lebih canggih untuk jaringan infrastruktur transportasi (transport infrastructure networks), yang akan membantu Link Net membangun jaringan transportasi yang packet-oriented, mendukung 100G, dan fleksibel,” ujar Steven Lee, Sales Director PT ZTE Indonesia. “Sebuah kehormatan bagi kami dapat melanjutkan kolaborasi dengan Link Net. Kami senantiasa terus berusaha memimpin inovasi guna memberikan pengalaman digital yang lebih baik dan meningkatkan layanan jaringan bagi pelanggan kami.”

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk mengatakan“Kami percaya kolaborasi Link Net dan ZTE sebagai mitra terpercaya akan mampu mendukung penyediaan layanan jaringan yang andal untuk pengalaman digital terbaik bagi pelanggan. Kemitraan ini akan membantu Link Net dalam memberikan layanan jaringan dengan stabilitas dan reliabilitas yang lebih tinggi, terutama bagi pelanggan Link Net di pulau Jawa. Kemitraan ini turut mendukung komitmen Link Net untuk terus memberikan solusi layanan cable TV dan fixed broadband internet dalam mendukung digitalisasi di Indonesia.”

Solusi teknologi yang diberikan oleh ZTE melalui inovasi submarine network ini, semakin melengkapi jaringan yang ada di darat untuk mencegah dan meminimalisir potensi gangguan jaringan. Dampak positif ini akan dirasakan secara langsung oleh seluruh pelanggan Link Net dari segmen enterprise dan residensial.

Kerja sama antara ZTE dan Link Net telah berjalan sejak tahun 2017 melalui produk-produk seperti ZTE DWDM, GPON, dan BRAS. Solusi ZXONE 9700 DWDM akan semakin mendukung optimalisasi jaringan Link Net khususnya di pulau Jawa. Pada tahun 2021, Link Net telah berhasil menambahkan 190 ribu homes passed, menjadikan total jaringan sebesar 2,87 juta homes passed yang tersebar di 23 kota di Jawa, Medan, Batam, dan Bali. 

ZXONE 9700 DWDM telah diberikan predikat sebagai “pemimpin” pada core packet-optical platform oleh GlobalData, perusahaan konsultan telekomunikasi, perangkat lunak, dan layanan yang terkemuka di dunia. Menurut laporan tersebut, ZXONE 9700 DWDM dari ZTE menyediakan kapasitas switching terkuat dan jumlah dense wavelength division multiplexing (DWDM) tertinggi di antara produk serupa. 

Hingga saat ini, ZTE adalah produsen pertama untuk produk yang dinilai sebagai “pemimpin” dalam kategori core packet transport dan metro optical transport. ZTE akan terus membangun jaringan di Indonesia untuk menyediakan cakupan yang lebih luas untuk layanan telekomunikasi dan broadband, khususnya dalam Proyek Jakarta-Surabaya (Jayabaya).

IOH Catat Peningkatan EBITDA dan Pendapatan di Kuartal I 2022

Laporan Keuangan IOH

tabloidpulsa.idIndosat Ooredoo Hutchison (IOH) hari ini melaporkan kinerja keuangannya untuk kuartal pertama tahun 2022. Perusahaan membukukan hasil keuangan yang solid dengan pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan EBITDA di kuartal pertama tahun 2022 didorong oleh peningkatan basis pelanggan, inovasi produk, program integrasi merger yang efektif, dan pengendalian biaya yang bijaksana.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Mewakili Manajemen IOH, saya dengan senang hati menyampaikan kinerja keuangan dan operasional yang kuat di awal tahun 2022. Hasil ini mencerminkan visi yang kami bayangkan untuk IOH melalui merger dengan skala yang ditingkatkan, kekuatan finansial, dan kemampuan yang memungkinkan kami mempercepat pertumbuhan dan transformasi ekonomi Indonesia menjadi masyarakat digital. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi produk, mengintegrasikan jaringan kami, dan menempatkan pengalaman pelanggan sebagai fokus utama operasional bisnis kami.”

Pada kuartal pertama tahun 2022, IOH meluncurkan beberapa inisiatif digital, termasuk UCan dan Bima Kredit. Selain itu, IOH juga memperkuat kerja sama strategis dengan para mitra global pada penyelenggaraan Mobile World Congress lalu untuk membawa teknologi dan solusi terbaik ke Indonesia.

Integrasi karyawan dan jaringan IOH diwujudkan dengan cara yang dipercepat. Sebesar 20% dari inisiatif integrasi Perusahaan dari strategi implementasi 9 kuartal telah selesai, sementara sinergi aktual lebih cepat dari target. Perseroan dengan cepat melakukan proyek percontohan untuk mengintegrasikan jaringannya dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) setelah selesainya merger.

IOH terus menjalankan komitmennya untuk menghubungkan dan memberdayakan setiap orang Indonesia melalui berbagai inisiatif Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Perseroan meluncurkan program pemberdayaan masyarakat berkelanjutan di Mandalika yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui bantuan permodalan dari platform pinjaman digital Indosat Ooredoo Hutchison yaitu UCan (bekerja sama dengan QNB Indonesia) dan Bima Kredit (bekerja sama dengan Maucash).

Sebagai entitas baru hasil penggabungan pada awal tahun 2022, IOH resmi menjadi bisnis telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Dengan skala dan kekuatan yang lebih besar, Perseroan akan terus memberikan pengalaman digital kelas dunia kepada pelanggan. IOH akan terus menciptakan nilai lebih bagi pelanggan dan pemegang saham, serta mempercepat transformasi digital Indonesia. Dalam jangka panjang, Perseroan akan mendukung pemerintah dalam memberikan pemerataan akses teknologi digital di Indonesia dengan memperkuat infrastruktur jaringan dengan penambahan 11.400 site baru dan perluasan jangkauan jaringan ke 7.660 desa baru di seluruh tanah air, yang ditargetkan selesai pada tahun akhir tahun 2025.

Berikut ini pertumbuhan yang kuat di semua lini bisnis Indosat Ooredoo Hutchison selama Kuartal I 2022:

• Total Pendapatan meningkat 48,0% YoY menjadi Rp10.873 miliar.
• EBITDA meningkat 29,1% YoY menjadi Rp4.380 miliar, dengan Margin EBITDA mencapai 40,3%.
• Laba Bersih yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk tercatat sebesar Rp129 miliar.
• Total pelanggan seluler meningkat 34,6 juta menjadi 94,6 juta YoY.
• Pertumbuhan 98,5% dalam lalu lintas data YoY.

Riot Games Salurkan Rp 100 Juta Donasi Wild Rift Charity Fun Match

Charity Fun Match Wild Rift

tabloidpulsa.idLeague of Legends: Wild Rift Days of Victory: Charity Fun Match pada 23 April 2022 lalu menampilkan keseruan pertandingan amal yang mempertemukan beberapa tim konten kreator Chandra Liow, Dyland Pros, Larissa Rochefort, dan atlet bulu tangkis ganda putra terbaik dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya. Dengan dukungan luar biasa dari setidaknya 4.500 penonton Wild Rift Days of Victory di Indonesia, uang tunai sebesar Rp100 juta disumbangkan melalui Human Initiative untuk membangun rumah belajar bagi anak-anak Indonesia.

Di babak pertama, Tim Chandra Liow yang sudah menargetkan untuk mengalahkan Tim Kevin Sanjaya berhasil menuntaskan misinya setelah pertandingan yang sengit. Kerja sama tim Larissa Rochefort yang luar biasa pun berhasil menundukkan tim Dyland Pros dengan cukup cepat. “Terima kasih kepada tim Chandra Liow, Dyland Pros, Larissa Rochefort, dan Kevin Sanjaya termasuk tim Pecel Lele sang juara League of Legends: Wild Rift Community Intercity Tournament yang sudah memberikan hiburan sekaligus permainan terbaik, tidak ketinggalan terima kasih juga untuk semua pemain Wild Rift yang telah berpartisipasi secara aktif sehingga kegiatan amal ini bisa terlaksana. Kami berkomitmen untuk terus mengadakan lebih banyak kegiatan serupa bagi para penggemar Wild Rift di Indonesia,” tutur Resha Pradipta, Country Manager Riot Games Indonesia dan Malaysia.

Donasi League of Legends: Wild Rift Days of Victory: Charity Fun Match tersebut akan dimanfaatkan untuk bantuan bimbingan belajar gratis, rumah belajar gratis untuk sekolah online, bantuan pendidikan, edukasi dan bantuan makan bergizi, hingga menyediakan ruang bermain dan rekreasi untuk kesehatan mental.

“Kami sangat berterimakasih atas donasi yang diberikan Riot Games dan Wild Rift. Kami berkomitmen untuk secara memanfaatkan donasi ini untuk menjawab isu kemanusiaan dan pendidikan. Donasi ini juga menjadi bukti bahwa komunitas pemain Wild Rift juga peduli terhadap isu sosial di sekitar, dan tidak toxic,” tutur Boy Mareta, General Manager Retail and Fundraising Human Initiative.

Di laga grand final, tim Larissa Rochefort ternyata tidak kasih kendor! Tim Chandra Liow terpaksa harus menerima kekalahan dan mengakui kehebatan tim Larissa Rochefort sebagai Grand Final Winner. 

Sebagai penutup, Wild Rift menyuguhkan Super Match yaitu pertandingan puncak di mana tim Larissa Rochefort dengan juara League of Legends: Wild RIft Intercity Tournament, tim Pecel Lele. Kini giliran tim Larissa yang harus mengakui kualitas permainan lawan yang sekelas tim pro player. Para pemain tim Pecel Lele berhasil menjadi Super Match Winner!

Ini Pemain Paling Rajin Push Rank di Race to Challenger

Di minggu ke-3 Wild Rift Race to Challenger, NVR – Mouse merupakan pemain pertama yang mencapai Rank Challenger, mengalahkan 300 peserta lainnya yang telah tergabung sejak tanggal 4 April lalu. Pemain dengan nama asli R. Aditya Yudha Kusuma dan berasal dari provinsi Jawa Timur ini mengaku senang dan bangga dapat mengalahkan pemain hebat lainnya di Race to Challenger.

“Saya senang sekali bisa menjadi pemain pertama yang mencapai rank Challenger dalam waktu 3 minggu dan mengalahkan ratusan pemain hebat lainnya. Saya mulai dari Rank Emerald IV, ga gampang buat mencapai Rank Challenger, tapi seru banget! Kegiatan Race to Challenger dari Wild Rift ini memang beda dari kegiatan game-game lain di Indonesia.”, pungkas NVR – Mouse.

Editor's Pick