Home Blog Page 478

realme Hadirkan realme Smart TV Stick dan realme Buds Q2s

realme Smart TV Stick dan realme Buds Q2s

tabloidpulsa.id – Selain smartphone, realme sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda juga terus melebarkan sayap portofolio produk AIoT. Kali ini realme akan membawa kategori baru yaitu realme Smart TV Stick dan penerus TWS populer realme yaitu realme Buds Q2s. Mengerti akan kebutuhan yang tidak pernah surut, realme ingin manjakan visual dan audio anak muda masa kini yang haus akan konten hiburan melalui dua produk baru ini. Lebih baik lagi, kedua produk AIoT baru tersebut akan dipasarkan dengan harga jual terbaik di kelasnya.

“realme memiliki visi untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di Indonesia, kali ini kami menambahkan produk baru di kategori TechLife melalui realme Smart TV Stick yang dapat mengubah TV konvensional Anda menjadi Smart TV. Ini adalah perangkat streaming pertama kami dan sebelum peluncuran, perangkat tersebut telah siap di sebagian besar realme Flagship Store Online. Selain realme Smart TV Stick, kami juga akan meluncurkan realme Buds Q2s sebagai TWS all-around paling worth-it di kelasnya yang didukung oleh Dolby Atmos. Melalui realme Smart TV Stick dan realme Buds Q2s, kami membuktikan bahwa hanya realme yang dapat memberikan pengalaman hiburan terbaik dengan harga terbaik yang pernah ada di Indonesia,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme Smart TV Stick, ubah televisi konvensional menjadi televisi pintar

realme melebarkan portofolio produk AIoT-nya di kategori TechLife dengan realme Smart TV Stick untuk hadirkan konten hiburan terkini. realme mengerti bahwa tidak semua anak muda di Indonesia telah memiliki televisi pintar di rumahnya, sehingga dengan perangkat ini mereka tidak perlu mengupgrade televisinya, namun tetap bisa terhibur secara maksimal melalui sistem operasi dari Google yang berbasiskan Android 11.

Dengan desain kalem, dimensi yang kecil juga portabel, menggunakan realme Smart TV Stick menjadi lebih mudah dan tidak memakan banyak ruang dan mengganggu keindahan ruangan para penggunanya. Dengan dukungan Google melalui Android 11, televisi konvensional biasa akan bisa diubah menjadi pusat hiburan tidak hanya untuk menonton serial atau film dari layanan streaming favorit, tapi juga menikmati lagu dan bermain game.

realme Buds Q2s, rasakan pengalaman audio imersif dengan Dolby Atmos

Meneruskan TWS populer realme, kini realme Buds Q2s dibekali teknologi audio mutakhir yang mampu berikan pengalaman imersif dengan harga terbaik di kelasnya. Melalui dukungan  Dolby Atmos, realme Buds Q2s siap menghadirkan kualitas suara surround stereo, dan menawarkan penggunanya untuk memilih suara yang sesuai dengan penggunaan lingkungan dan skenario penggunaan.

Selain itu TWS ini turut membawa daya tahan baterai yang lebih panjang hingga 30 jam total pemutaran. Bahkan lebih baik lagi dengan adanya fitur pengisian daya cepat, dimana hanya dengan 10 menit pengisian mampu menghasilkan 3 jam penggunaan. Kombinasi Dolby Atmos dan pemutaran hingga 30 jam menjadikan realme Buds Q2s pasangan yang tepat untuk hiburan tanpa henti.

Peluncuran realme Smart TV Stick dan realme Buds Q2s memperkuat komitmen realme untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di Indonesia serta mempopulerkan AIoT kepada anak muda di Indonesia, sehingga semakin banyak orang yang dapat merasakan teknologi mutakhir yang mengesankan di ekosistem AIoT realme.

The Mighty Power in Mid Range Launch Event

Acara The Mighty Power in Mid-Range akan menghadirkan dua produk AIoT tersebut dan dua smartphone perkasa di kelas menengah, realme narzo 50 5G dan realme 9i. realme 9i sendiri dilengkapi dengan Snapdragon 680, 33W DartCharge, dan speaker stereo ganda, yang pertama di segmen harganya. Semua produk akan tersedia untuk pembelian eksklusif secara online di Shopee, Lazada, JD.ID, akulaku, Blibli, dan Tokopedia. Persiapkan diri sambut perangkat canggih untuk tingkatkan pengalaman hidup dengan ekosistem AIoT dan smartphone realme!

Review Redmi 10C: Paket Komplit, Harga Tetap Irit

Redmi 10C

tabloidpulsa.id – Di kelas entry-level, Xiaomi tercatat masih menjadi ‘Jawara’ yang patut untuk diwaspadai. Hampir sebagian besar lini produk murah-meriahnya menjadi buruan konsumen tanah air. Termasuk perangkat paling barunya Redmi 10C.

Berdasarkan klaim Xiaomi, penjualan perdana Redmi 10C ini langsung ludes diserbu konsumen. Bukan tanpa sebab sih. Iming-iming harga yang tidak sampai 2 juta rupiah, namun dibekali spesifikasi kelas menengah menjadi faktor utama perangkat ini laris manis bak kacang goreng.

Penasaran dong seperti apa sejatinya kinerja Redmi 10C ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Harga: Rp 1.899.000 (4/64GB), Rp 2.099.000 (4/128GB)
Ketersediaan Warna: Graphite Gray, Mint Green, Ocean Blue
Paket penjualan: Handset, Charger adaptor, Kabel data USB Type-C, buku manual, Pin Ejector

SPESIFIKASI:

Dimensi & Berat (mm&gram)169,59 x 76,56 x 8,29 mm / 190 gram
SIM & JaringanDual Nano SIM, 4G LTE/HSPA+/3G/2G, WiFi
Sistem Operasi (OS)MIUI 13 berbasis Android 11
Supported storage eksternalYes, MicroSD card
Layar inci – Tipe Screen6.71 inci, ~82.0% screen-to-body ratio, 7200 x 1650 pixels, IPS DotDisplay, 60Hz, Corning Gorilla Glass 3
Prosesor/ CPUQualcomm Snapdragon 680 (6nm); CPU Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold + 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver), GPU: Adreno 610
RAM & Internal Storage4 GB RAM, 64/128 GB ROM  
Kamera (MP/fitur) belakang/depanBelakang Dual:
50 MP f/1.8 Main Camera
2 MP f/2.4, depth
Video: 1080p 30fps, 720p 30fps  

Depan Single:
5 MP f/2.2
Video: 1080p@30fps, 720p 30fps
Baterai jenis (jenis)5000 mAh Li-ion (non-removable), Fast Charging 18W

FITUR:

Removable batteryTidakFingerprintYa
MultitouchYaDual Kamera DepanTidak
Dual SIMYaMemory externalYa
3G HSDPAYaGyroscopeTidak
4G LTEYaStereo SpeakerTidak
5G ReadyTidak4K video recordingTidak
NFCTidakVideo playerYa
USB On-the-goYaMusic playerYa
GPSYa3.5 Audio PortYa

PLUS MINUS:

KELEBIHANKEKURANGAN
Chipset 4G terkini dengan efisiensi daya yang lebih baikTidak ada NFC
Performa kamera terbaik di kelasnya dengan sensor utama 50 MPTidak ada Ir Blaster
Baterai 5000 mAh dengan fast charging 18W Charger bawaan tidak 18W
Layar lebar dengan Widevine L1Speaker tidak stereo

Desain Lebih Ciamik

Berbeda dari seri Redmi entry-level sebelumnya, model terjangkau di lini Redmi 10 Series ini hadir dengan mengusung tampilan desain yang lebih gress.

Saat pertama kali mengeluarkannya dari kotak kemasan, nuansa yang berbeda langsung menyeruak.

Bodinya tampil kokoh dengan balutan material polikarbonat yang terasa solid dan nyaman saat digenggam. Tidak ringkih layaknya ponsel entry-level kebanyakan.

Dimensi bodinya ‘slim’, dengan ketebalan hanya sekitar 8,3mm saja. Bobotnya pun masih tergolong ringan.

Di bagian belakang, Redmi 10C menghadirkan struktur diagonal dengan tekstur kesat. Tidak terasa licin meski digenggam dengan tangan berkeringat maupun diletakan di permukaan yang miring.

Masih di sisi ini, fokus utama yang menjadikan tampilan Redmi 10C terlihat berbeda adalah model modul kamera yang berbentuk kotak dan berada dalam frame berwarna hitam dengan ukuran lebih lebar.

Xiaomi sendiri pernah menerapkan konsep modul kamera berbentuk kotak di Redmi 9C. Hanya saja tidak ada frame tambahan layaknya Redmi 10C.

Di frame hitam ini juga terdapat panel sensor sidik jari berbentuk bulat, yang di sisi atasnya terdapat tulisan Redmi.

Kompartemen lain yang terdapat di bodi perangkat ini adalah triple-slot SIM, yang terdiri dari dua slot nano SIM-card dan satu untuk microSD.

Di sisi bawah, ada corong speaker yang bersebelahan dengan port USB-C dan mikrofon. Sedangkan port audio jack 3,5mm berada di sisi bagian atas.

Peletakan port audio yang cukup berbeda dari perangkat sekelasnya ini memberikan kenyamanan saat ingin mendengarkan musik menggunakan headset. Tidak perlu membalikan posisi ponsel (atas ke bawah) saat diletakan di saku.

Di kotak penjualannya sendiri, Xiaomi tidak menyertakan headset. Hanya ada kabel data dan adaptor charger 10W.

Layar lebar, Mendukung Netflix HD

Sebagai smartphone entry-level, Redmi 10C masih menggunakan layar berjenis IPS dengan resolusi HD+. Model layar DotDrop ini memiliki ukuran 6,71 inci dengan rasio aspek 20:9, cukup lebar dan tentunya akan menghadirkan kenyamanan menonton konten hiburan.

Poin plusnya,  layar perangkat ini sudah dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3, serta teknologi Native Damage Resistance (NDR) sebagai teknologi penting untuk melindungi layar dari goresan benda tajam, bahkan bisa menjaganya tetap aman saat tidak sengaja terjatuh.

Berdasarkan data teknis, layar Redmi 10C ini secara default mendukung refresh rate standar yakni 60Hz. Masih terbilang wajar sih, mengingat perangkat ini masuk dalam kelas murah meriah.

Meski begitu, soal kenyamanan saat menelusuri konten di layar serta membuka beragam aplikasi, terbilang cukup mumpuni dan lancar jaya.

Beragam pengaturan juga disediakan oleh Xiaomi untuk memaksimalkan kemampuan layar. Mulai dari dukungan Dark Mode, Reading Mode, Color Scheme hingga opsi standar lainnya.

Tapi yang paling menarik menurut kami adalah hadirnya dukungan sertifikasi Widevine L1, yang menjadikan layar perangkat ini sangat ideal untuk menampilkan konten video Netflix maupun Amazon Prime Video.

Kemampuan ini menjadi kabar baik untuk para pecinta drama Korea untuk melihat artis kesayangannya dengan lebih baik lagi.

Untuk urusan multimedia ini, sayangnya Redmi 10C hanya menyertakan speaker mono. Meski semburan suaranya terdengar jernih dan kencang, rasanya masih terasa kurang maksimal. Untuk mengakalinya, Anda bisa kok menggunakan headset atau TWS.

Kamera Terbaik di Kelasnya

Redmi 10C hadir dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Istimewanya, sensor kamera utama yang digunakan memiliki ukuran terbesar di kelasnya, yakni 50 MP. Kamera ini memiliki bukaan lensa yang cukup besar, f/1.8, yang didukung teknologi 4-in-1 pixel binning.

Sementara kamera kedua adalah depth sensor dengan kekuatan 2 MP, yang berfungsi untuk menghasilkan foto-foto dengan efek bokeh alias ngeblur.

Sementara untuk yang hobi selfie, Redmi 10C menanamkan kamera 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2 yang tentunya dibekaali pula dengan kecerdasan buatan (AI).

Untuk para pengguna produk Xiaomi, sepertinya sudah faham dengan karakter kamera di tiap lini perangkatnya. Meski masih tergolong standar, para Xiaomi Fans kerap membanggakan hasil foto perangkat Xiaomi.

Nah, di Redmi 10C ini Xiaomi kembali ingin menunjukan kemampuannya dalam meracik perangkat yang sesuai kebutuhan konsumen. Khusus sektor kamera ini, Xiaomi cukup memperhatikan setiap detailnya.

Beragam fitur kekinian bahkan dijejalkan, mulai dari Night Mode untuk foto-foto malam di lokasi-lokasi viral, Portrait untuk menghasilkan jepretan yang unik, hingga opsi Pro bagi yang ingin mengasah kemampuan fotografinya.

Xiaomi juga tidak menutup mata pada tren video pendek yang booming lewat beberapa platform aplikasi berbagi video. Untuk kebutuhan ini, Redmi 10C dilengkapi pilihan Short Video, Slow motion dan juga time-lapse.

Bagi yang ingin lebih jauh mengeksplorasi kemampuan rekam video, Redmi 10C juga menyertakan opsi Movie Frame. Oiya, untuk kualitas rekam video sendiri peraangkat ini mendukung 1080p @30fps baik kamera depan maupun belakang.

Soal kualitas foto, sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Karakter smartphone entry-level memang masih terasa kental menghiasi jepretan kamera perangkat ini. Di kondisi dengan pencahayaan ideal, foto yang dihasilkan cukup tajam dan jernih.

Untuk ukuran smartphone entry-level, kualitas reproduksi warnanya sudah terbilang bagus dengan dynamic-range yang terasa optimal dan sudah layak untuk diupload ke media sosial. Namun jika ingin lebih maksimal lagi, Anda masih bisa kok melakukan editing langsung dari gallery foto.

Di sini, Anda bisa menambahkan filter, melakukan penyesuaian (adjust) hingga membubuhkan teks serta sticker sesuai kebutuhan.

Untuk kualitas foto yang lebih tajam dengan ukuran besar, Redmi 10C juga menawarkan pilihan mode 50 MP.

Performa Kelas Menengah

Selain kamera dan layar, performa hardware menjadi suguhan utama Redmi 10C dalam menggaet calon konsumen.

Di perangkat ini, Xiaomi menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dibangun dengan pabrikasi 6nm. Prosesornya octa-core dengan clock-speed mencapai 2,4GHz. Saat ini, chiset yang digunakan Redmi 10C merupakan yang tercepat di kelasnya. Bahkan, diklaim bisa menyaingi smartphone mid-range yang dibanderol dengan harga lebih dari 4 jutaan.

Untuk mendukung performa chipsetnya tersebut, perangkat ini hadir dengan dua opsi memori yakni varian dengan RAM 4GB dan storage 64GB atau model dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 128GB.

Menariknya lagi, Redmi 10C sudah dibekali dengan ekspansi RAM sebesar 2GB yang memanfaatkan sebagian storage internal. Jadi total RAM yang disediakan mencapai 6GB. Menurut kami ini sudah lebih dari cukup, dan tentu saja kinerjanya akan mampu berakselerasi dengan baik dalam menjalankan fungsi multitasking.

Hal ini juga tidak lepas dari dukungan memori berteknologi UFS 2.2 yang bisa mengeksekusi aplikasi dengan lebih cepat dan mulus, serta dukungan memori penyimpanan tambahan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 1TB.

Lantas bagaimana dengan performanya untuk bermain game? Jika melihat data teknis di atas, spertinya tidak perlu lagi ada keragu-raguan terkait kemampuannya menjalankan game-game favorit di Redmi 10C.

Tidak hanya game bergenre MOBA semacam Mobile Legends dan AOV yang bisa lancar jaya dimainkan dengan settingan grafis tinggi, game Battle Royale sekelas CODM, PUBG Mobile hingga Apex Legends pun masih bisa staabil dimainkan.

Untuk yang masih penasaran setangguh apa performa perangkat ini jika dikalkulasi, bisa melihat tabel benchmark yang menggunakan beberapa aplikasi benchmark favorit.

Baterai 5000 mAh + 18W Fast Charging

Kurang mantap rasanya jika berbicara performa namun tidak menyinggung soal kinerja sumber daya (baterai). Di Redmi 10C, Xiaomi menghadirkan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh.

Kapasitas ini tentunya sudah cukup memadai dalam menyuplai daya untuk berbagai kebutuhan. Berdasarkan data teknis, baterai perangkat ini bisa bertahan hingga dua hari nonstop dengan pemakaian standar.

Dari kondisi baterai penuh, bisa memberikan waktu hingga 29 jam membaca konten, 190 jam mendengarkan musik, 19 jam memutar video dan 11 jam bermain game.

Sepanjang pengujian, tidak ada masalah berarti dari performa baterai ini. Apalagi, Redmi 10C sendiri sudah didukung sistem manajemen power yang cukup baik. Bahkan, lewat fitur Battery saver dan Ultra battery saver setidaknya bisa dimanfaatkan untuk lebih maksimal lagi menghemat daya.

Untuk yang hobi traveling, perangkat ini sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat loh. Jadi, tidak perlu menunggu lama untuk mengisi ulang baterai. Defaultnya, fast charging yang diusung oleh Redmi 10C adalah 18W.

Sayangnya, di paket penjualan Redmi 10C hanya disertakan charger dengan adaptor standar yakni 10W. Nah, untuk yang ingin menikmati kemampuan fast charging lebih maksimal harus merogoh kocek tambahan untuk membelinya.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mendambakan performa kencang dan selalu mengagung-agungkan spesifikasi chipset, sepertinya Redmi 10C ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Dengan banderolan harga yang hanya sekitar Rp 2 jutaan untuk varian tertinggi, Anda sudah mendapatkan spesifikasi kelas mid-range yang tentunya menawarkan kinerja yang cukup powerful di kelasnya.

Tidak hanya performa, kamera yang dibawa oleh Redmi 10C juga setidaknya bisa memenuhi kebutuhan pembuatan foto maupun konten video singkat untuk Anda yang hobi eksis di media sosial dan platform berbagi video pendek.

Nah, untuk yang tertarik dan ingin memilikinya, Redmi 10C bisa didapatkan dengan harga Rp 1.899.000 untuk varian 4/64GB atau Rp 2.099.000 untuk model 4/128GB.

Epic Games Dukung Pemanfaatan Teknologi In-Camera Visual Effects

in-camera visual effects

tabloidpulsa.id – Pemanfaatan produksi virtual dan teknologi in-camera visual effects (ICVFX) sudah berkembang secara pesat dalam waktu dua tahun terakhir. Tahun 2020, contohnya, ada sedikitnya belasan panggung in-camera visual effects (ICVFX) di seluruh dunia. Hari ini, ada lebih dari 250 panggung seperti itu di dunia – dengan pelopor seperti AUX Media di Singapura, 3Particle  di Malaysia, dan V2 di Indonesia, yang memanfaatkan panggung skala besar xR dan layar LED di berbagai live event, film dan alur produksi mereka.

Teknologi dan alur kerja yang sebelumnya menggunakan studio besar dengan anggaran jutaan dollar kini “didemokratisasi”, membuka jalan bagi generasi baru kreator konten. Banyak di antara mereka sudah memanfaatkan teknologi real time seperti produksi virtual dan in-camera visual effects (ICVFX) untuk mendorong inovasi mutakhir dan menciptakan lingkungan ‘dunia lain’ yang imersif, memecahkan rekor dan mendapatkan banyak pujian karena kreativitasnya.

Di Asia dan seluruh dunia, kreator dan profesional industri dengan cepat mengadopsi real-time dalam alur kerja produksi mereka, dan untuk banyak konten. Ini memengaruhi proyek di setiap tahapan siklus hidup kreatif – dari penciptaan ide dan konsep, hingga pencarian lokasi, dan bahkan desain produksi dan efek visual final frame.

Yang terbaru, AUX Media yang berlokasi di Singapura memanfaatkan kemampuan real-time Unreal Engine dan disguise untuk mengembangkan efek visual hidup dan interaktif untuk Star Awards Ceremony 2022 dari Mediacorp. Ini dikonsepkan dan diwujudkan dengan memanfaatkan panggung xR dari studio itu, dengan layar hijau yang memungkinkan pengembang untuk menempatkan lapisan efek visual dan selebritas lain dari jarak jauh, dan secara real time. Hal ini tidak saja menciptakan hasil akhir yang menakjubkan, tapi juga memungkinkan tim produksi untuk menangkap reaksi yang lebih otentik dan asli dari para aktor. Alur kerja setelah produksi juga diminimalisir untuk membawa acara ke penonton jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya – semua yang tidak mungkin dilakukan dengan pengaturan tradisional.

“Kami berterima kasih kepada para mitra yang telah berkolaborasi dengan AUX dalam perjalanan beberapa tahun terakhir, memungkinkan kami untuk merampingkan penerapan teknologi xR kami agar selaras dengan harapan audiens modern,” kata Choong Chyi Kei, Chief Executive Officer, AUX Media Group. “AUX menantikan untuk menyambut gelombang bakat baru berikutnya yang tidak diragukan lagi akan ikut meramaikan dalam waktu dekat.”

Studio xR pertama Malaysia, 3Particle, juga telah memanfaatkan teknologi real time dan panggung xR untuk menciptakan dunia baru yang futuristik dalam video musik seperti band lokal IMAGI, dan MADAM, serta menjadi bagian dari pertunjukan virtual kelas dunia untuk Alan Walker. Kemampuan untuk merekam dan mengombinasikan adegan yang sangat realistis ini sudah jadi hal yang revolusioner bagi industri; memungkinkan produser dan sutradara mengambil keputusan kreatif dengan cepat, dan membawa konsep untuk pengambilan gambar lebih cepat tanpa perlu melakukan perjalanan ke berbagai tempat hanya untuk mengambil gambar di lokasi. Ini sangat mempengaruhi timeline produksi – menghasilkan penghematan yang signifikan untuk waktu, biaya dan sumber daya semua tim yang terlibat.

Ke depannya, xR Stage Malaysia by 3Particle akan bekerja sama dengan Experiential Design Team (EDT) yang dipimpin oleh Fariz Hanapiah, Creative Tech Director untuk menjajaki kolaborasi berbasis konten & teknologi untuk industri M&E baik di Malaysia maupun di negara lain, melalui alur kerja real-time 3D dari unreal engine dalam proyek-proyek seperti Metahuman Raya, Arvena dan Silau Maya Alun.

EDT adalah tim khusus yang terhubung ke masa depan dengan xR sebagai intinya. Dengan Fariz Hanapiah sebagai Creative Tech Director, kinerja EDT menunjang Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Mixed Reality (MR) di berbagai titik kontak komunikasi, guna membantu klien dalam meningkatkan keterlibatan pelanggannya melalui tool AR/VR perusahaan. Dan melalui itu semua,  EDT hadir untuk membantu klien menciptakan pengalaman pelanggan yang lancar dalam perjalanan offline ke online mereka.

“Panggung xR kami sudah memproduksi lebih dari satu tahun. Selama masa itu, kami terus menyaksikan banyak keunggulan dan keserbagunaan dalam produksi virtual untuk menangkap in-camera VFX dan high-fidelity, shot sinematik dengan volume LED. Teknologi ini benar-benar membentuk ulang seluruh lanskap industri media dan hiburan di Malaysia, kata Carl Loo, Owner dan Founder, Technical Director & Event Strategist di 3Particle Malaysia. “Kami akan terus menjelajah ke masa depan dengan semangat untuk merintis dalam storytelling yang imersif, dan kami berharap bisa berkolaborasi dengan lembaga pendidikan dan berbagai universitas untuk menumbuhkan lebih banyak bakat di industri ini pada tahun-tahun mendatang.”

Sementara di negara tetangga, studio xR imersif pertama di Indonesia, V2 Indonesia, mengubah permainan untuk virtual event dengan software real time. Bulan Oktober 2021, studio spesialis audio visual (AV) membuat terobosan dengan merambah ke xR dengan harapan menambah nilai penawaran terbaru mereka untuk klien industri dan konsumen, serta mendukung hybrid event imersif di masa depan. Sejak saat itu, V2 telah memulai proyek xR pertamanya dengan Gereja Bethel Indonesia (atau dikenal dengan GBI PRJ), rumah ibadah yang berlokasi di Jakarta. Di GBI PRJ, V2 telah membangun studio xR dengan LED sebesar 17x5m, yang didukung oleh software disguise, dan memungkinkan gereja menampung hingga 1.000 jemaat per sesi ibadah.

Selain itu, V2 juga bekerja sama dengan salah satu Youtuber terbesar di Indonesia untuk membangun studio podcast yang dilengkapi teknologi xR. Perusahaan berharap xR dapat membekali para kreatif seni, media TV, biro iklan, dan pembuat konten untuk lebih membebaskan kreativitas mereka dan menghasilkan konten berkualitas yang mutakhir. Rudi Hidayat, Founder dan CEO V2 Indonesia menambahkan, “Saya sangat senang melihat perkembangan produksi virtual di Asia Tenggara yang semakin keren dan efisien. IMxR adalah studio xR pertama di Indonesia, dan saya berharap ini akan menjadi benchmark untuk produksi virtual yang imersif dan terkemuka, serta menjadi wadah para pembuat konten dan rumah produksi di Indonesia.”

“Saya sangat senang melihat tim produksi di Asia Tenggara kini bekerja lebih dekat dan lebih efisien dalam produksi virtual, daripada sebelumnya, dan melihat semua teknologi ini bersatu dengan alur kerja disguise yang terpadu. Masa depan pembuatan film ada di tangan kita, bahkan kini sudah menciptakan peran dan keterampilan baru di pasar,” ujar Nicholas Chan, Regional Sales Manager Disguise Asia Tenggara.

Epic Games berkomitmen untuk memberdayakan studio dan kreator di seluruh ASEAN untuk mendukung permintaan akan produksi virtual dan in-camera visual effects (ICVFX) yang semakin banyak. Hingga hari ini, Epic Games sudah mendukung lebih dari 1.600 kreator dan tim di 89 negara, melalui program Epic MegaGrants (EMG) – dana senilai US$100 juta digelontorkan untuk secara aktif membantu kesuksesan pengembang dan komunitas kreator.

Di Asia jumlahnya saat ini 47, dengan studio animasi seperti Streamline Media Group, AeonSparx Interactive Sdn Bhd, dan Ammobox Studios di Malaysia yang menerima dana tersebut. Epic juga berencana untuk memperluas dukungannya bagi kreator ASEAN melalui beberapa skema dan inisiatif yang akan diluncurkan di tahun ini, seperti iterasi regional Women Creators’ Program dan Unreal Shorts Challenges for Southeast Asia. “Produksi virtual adalah masa depan media dan sektor hiburan – baik untuk produksi film dan TV, periklanan, penyiaran atau live event. Ini dengan cepat membentuk cara kita menciptakan, dan kecepatan serta skala bagi kreator dalam mewujudkan ide-ide mereka, dan ASEAN berada dalam posisi yang baik untuk menangkap permintaan ini,” ucap Dean Reinhard, Evangelist and Technical Account Manager, Southeast Asia, Epic Games. “Kami sudah melihat berbagai use case besar di wilayah ini, dengan studio seperti AUX Media, 3Particle dan V2 yang telah membuka jalan! Epic bersemangat melakukan apa yang kami bisa untuk mendukung kreator di Asia Tenggara, dan kami antusias melihat masa depan media dan hiburan di ASEAN.”

Huawei Rilis Rangkaian Produk Baru di Huawei Flagship Product Launch 2022

Huawei Flagship Product Launch

tabloidpulsa.id – Huawei Consumer Business Group (BG) memperkenalkan serangkaian perangkat terkini dalam HUAWEI Flagship Product Launch 2022, mulai dari HUAWEI Mate Xs 2, HUAWEI WATCH GT3 Pro, HUAWEI WATCH D, HUAWEI S-TAG, HUAWEI Band 7 dan HUAWEI WATCH FIT 2 untuk memberikan lebih banyak kemudahan dalam keseharian konsumen.

Bersama dengan peluncuran ragam produk terbaru tersebut, Huawei juga kembali menghadirkan HUAWEI Health App, aplikasi kesehatan mendunia milik Huawei yang telah mendukung gaya hidup sehat konsumen global.

Huawei Consumer Business Group selalu menempatkan konsumen sebagai fokus utama dalam setiap inovasi. Dalam acara peluncuran global ini, Richard Yu, CEO dari Consumer Business Group, menekankan konsistensi dari dedikasi Huawei dalam mengoptimalkan pengalaman pengguna dan memperkaya strategi serta visi dari All-Scenario Seamless AI Life.

Untuk Huawei Consumer Business Group Indonesia, 2 top produk wearables yaitu HUAWEI  WATCH GT3 pro and HUAWEI WATCH FIT 2 yang diumumkan pada HUAWEI Flagship Product Launch 2022 akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

HUAWEI WATCH FIT 2: Tetapkan Standard Smartwatch Generasi Masa Kini

Dengan tampilan yang fashionable, HUAWEI WATCH FIT 2 menyatukan gaya dan fungsi. HUAWEI WATCH FIT 2 dilengkapi dengan layar AMOLED HD HUAWEI FullView berukuran 1,74 inci yang menampilkan 226PPI dan 336 x 480 resolusi untuk pengalaman visual terbaik serta dikombinasikan dengan rasio screen-to-body sebesar 72,2%. Smartwatch ini juga menghadirkan fitur desain chessboard launcher yang berikan pengalaman interaktif dengan fitur Tap to Transfer, yang memungkinkan pengguna memindahkan dokumen dalam satu ketukan.

HUAWEI WATCH FIT 2 saat ini hadir dengan speaker, sebagai tambahan dari microphone. Panggilan bisa dialihkan dari smartphone ke smartwatch menggunakan ndustry, yang menghadirkan kemudahan dalam menjawab panggilan di manapun. Pengguna bisa menjawab dan menutup panggilan dengan mudah hanya dengan satu ketukan di tombol smartwatch dan menambahkan kontak favorit dalam HUAWEI Health App. Lebih dari itu pengguna bisa memainkan ndus secara langsung melalui smartwatch dengan pilihan ndus secara offline dan mengaturnya melalui aplikasi mobile. Dapatkan akses ke HUAWEI Assistant∙TODAY* di smartwatch untuk melihat cuaca, penerbangan dan beragam informasi secara cepat.

Huawei Health App saat ini memiliki beragam cara untuk mengakomodir gaya hidup sehat. Pengguna dapat menggunakan Healthy Living Management, untuk merencanakan gaya hidup sehat, mulai dari jumlah langkah harian, asupan air, olahraga rutin, dan lainnya; yang diingatkan oleh aplikasi ini setiap hari, dengan afirmasi positif yang mendukung pengguna dalam mempertahankan gaya hidup sehat. HUAWEI WATCH FIT 2 dikemas dengan fitur cerdas yang dirancang khusus untuk membantu pengguna berolahraga di mana saja dengan 97 mode olahraga yang tersedia. Ada juga pelatih animasi built-in untuk 7 mode pilihan, menawarkan instruksi dan demonstrasi audio yang mudah diikuti, memudahkan pengguna untuk menyesuaikan olahraga mereka dengan kehidupan mereka dan melacak performa penggunanya kapanpun.

HUAWEI WATCH GT3 Pro: Tetapkan Standar Baru untuk Olahraga Layaknya Profesional

HUAWEI WATCH GT3 Pro, tersedia dalam beberapa edisi, yaitu Titanium dan Ceramic, hadir dengan desain interface terbaru, material premium dan layar ultra-clear yang besar, serta ragam watch face yang dapat menjadi pilihan pengguna. Flagship smartwatch terkini dari Huawei itu berikan kemudahan dalam mendukung gaya hidup sehat dengan analisa Electrocardiogram (ECG) dan teknologi pengumpulan data TruSeen 5.0+, untuk pengukuran detak jantung yang akurat dan memonitor kadar oksigen dalam darah.

Dengan layar AMOLED 1,43 inci dan tampilan warna dengan high definition, kualitas resolusi 266 x 266 yang memukau, smartwatch ini mampu berikan informasi-informasi yang dibutuhkan dengan jelas dan juga presisi di layarnya. Selain itu, guna memastikan kenyamanan dan daya tahannya, HUAWEI WATCH GT3 Pro menggunakan lensa kaca berbahan sapphire dan rangka belakang keramik yang dapat memungkinkan deteksi perubahan ndustryna kulit secara langsung.

Lebih dari itu, kesehatan pengguna juga dapat dimonitor dengan baik melalui fungsi ECG. HUAWEI WATCH GT3 Pro juga memiliki sertifikasi Class II Medical Device dari China’s National Medical Products Administration, yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh data rekaman EKG yang akurat untuk mendukung manajemen kesehatan pembuluh darah, memungkinkan pengguna untuk secara aktif mencegah risiko penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah.

Untuk kemampuan posisi GPS yang akurat, HUAWEI WATCH GT3 Pro memiliki build-in dual-band-five-system GNSS menggunakan 5 sistem satelit (GPS, Beidou, GLONASS, Galileo, QZSS). Hadirkan inovasi terkini untuk ragam fungsi olahraga outdoor, pengguna dapat menggunakan jam dalam 2 mode olahraga baru; free diving sampai dengan kedalaman 30 meter dan golf.

Pengguna HUAWEI WATCH GT3 Pro memiliki akses ke lebih dari 100 mode workout ketika terhubung dengan AI Running Coach dan fitur personal running planning berdasarkan kemampuan fisik penggunanya, riwayat berlari dan tujuan dari masing-masing pengguna. 

HUAWEI Health App

HUAWEI Health App hadir di setiap aspek hidup sehat dan kebugaran. Pengguna dapat menikmati berbagai fitur dari HUAWEI Health App untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Dengan HUAWEI Health+, Huawei perkenalkan layanan berlangganan premium untuk pengguna yang membutuhkan fitur kesehatan dan kebugaran yang lebih mendalam di masa depan.

Menciptakan komunitas yang sehat tidaklah mudah, namun dengan dukungan dari HUAWEI Health, pengguna bisa menciptakan olahraga dan menanamkan kebiasaan baik dengan pengingat otomatis yang disesuaikan dengan kebutuhan pribadi berdasarkan waktu berolahraga, hasil yang diharapkan dan kebiasaan tidur. Pengguna dapat mengakses berbagai mode latihan ndustrynal seperti bulutangkis, menyelam, futsal dan lain-lain dalam HUAWEI Health App, secara khusus dalam laman ‘Discover’. Hadir juga playlist ndus yang bisa dinikmati saat berolahraga.

Selain itu, untuk membantu latihan pernapasan, Breathing Training dari HUAWEI memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengembangkan rutinitas latihan pernapasan mereka sendiri yang mendukung konsistensi sertam memastikan kesesuaian dari setiap latihan dengan gaya hidup pengguna. Selain itu, Huawei Health memungkinkan pengguna untuk memantau data SpO2, suhu tubuh, tingkat ndust, kualitas tidur, dan lain-lain saat menggunakan HUAWEI WATCH GT 3 Pro.

Lewat HUAWEI Flagship Product Launch 2022, Huawei terus berkomitmen dalam mendukung pengguna dalam mengamplifikasikan gaya hidup sehat melalui ragam inovasi terkini. Didukung dengan perangkat keras terbaru dan unik serta fungsi yang memungkinkan pengguna untuk memantau serta memotivasi diri sendiri dalam perjalanan menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Harga dan Ketersediaan 

HUAWEI GT 3 Pro  dan WATCH FIT 2 akan tersedia untuk preorder pada 10 Juni 2022 mendatang di Huawei Store, platform resmi, Huawei Experience Store, dan ndu ritel resmi. Nantikan juga info promo preorder mulai cashback dan bonus product Huawei lainnya dalam masa preorder

OPPO Tawarkan Bundling A96 Dengan OPPO Care

OPPO Care Bundling OPPO A96

tabloidpulsa.id – Sejak 7 April 2022 lalu, OPPO A96 sudah resmi diluncurkan ke pasaran tanah air.Pada saat masa pemesanan hingga peluncuran, OPPO telah banyak memberikan berbagai tambahan keuntungan kepada konsumennya. Tidak heran jika A96 menjadi salah satu perangkat A9 series paling populer jika dibandingkan dengan suksesornya. Kini, OPPO kembali menawarkan keuntungan tambahan kepada konsumen A96 berupa bundling dengan paket perlindungan OPPO Care.

“Respon perangkat A96 sangat baik, bahkan ketika momen ramadan dan idulfitri A96 masuk kedalam perangkat kedua penjualan tertinggi setelah OPPO A16 series. OPPO A96 pada momen penjualan selama ramadan dan idlufitri memberikan kontribusi cukup besar hampir 30%. Untuk itu, hari ini kami kembali memberikan keuntungan tambahan kepada konsumen kami sebagai tanda terima kasih berupa potongan sebesar 200 ribu rupiah untuk pembelian bundling dengan OPPO Care,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Care merupakan paket perlindungan tambahan yang cukup lengkap. Paket ini terdiri dari perlindungan layar pecah atau retak dan juga perpanjangan masa garansi selama 12 bulan lamanya. Dengan OPPO Care, konsumen diberikan kesempatan gratis satu kali pergantian layar yang rusak atau pecah karena kesalahan pengguna dengan masa perlindungan selama 12 bulan.

Selain itu, OPPO Care juga menawarkan perpanjangan garansi selama 12 bulan. Jadi, setelah masa garansi perangkat yang dibarikan OPPO selama 1 tahun telah habis, OPPO Care akan secara otomatis memperpanjang masa garansi perangkat mulai bulan ke 13 selama 12 bulan lamanya. Tentunya, perpanjangan ini akan disesuaikan dengan syarat dan ketentuan garansi yang berlaku. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai paket perlindungan OPPO Care, pengguna dapat langsung menuju tautan berikut: https://support.oppo.com/id/oppocare/.

OPPO sendiri menjual paket OPPO Care yang disesuaikan dengan seri perangkat smartphone OPPO. Untuk A series, OPPO menjual paket perlindungan ini senilai 299 ribu. Kini, dengan menambah 99 ribu rupiah, pengguna OPPO A96 akan terbebas dari rasa khawatir terhadap kerusakan layar ponsel akibat kelalaian pengguna dan juga masa garansi perangkat.

OPPO A96 sendiri memang telah dibuat dengan kualitas tinggi. Perangkat ini juga berhasil menjalani ratusan uji kualitas yang terdiri dari uji terhadap perubahan suhu drastis, iklim, kelembapan dan uji jatuh dari jarak 1 meter.

Tidak hanya uji kulitas yang ketat, OPPO berharap perangkat A96 dapat digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi. Maka, OPPO juga melengkapi A96 dengan sertifikasi IPX4 yang akan melindunginya dari cipratan air normal dan juga IP5X yang membuat perangkat ini tahan terhadap debu.

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 10A, Harga Rp 1 Jutaan

Redmi 10A

tabloidpulsa.idXiaomi hari ini memperkenalkan Redmi 10A, anggota terbaru dari keluarga seri Redmi 10, untuk menghadirkan pengalaman yang menyeluruh melalui performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Redmi 10A merupakan pilihan pasti bagi konsumen yang menginginkan smartphone untuk diandalkan dalam kegiatan sehari-hari serta memiliki value terbaik. Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan sebuah smartphone modern wajib memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari seperti komunikasi, foto atau video, termasuk kegiatan seperti menonton atau bermain game. Inilah yang menjadi keunggulan dari Redmi 10A, karena meskipun masuk kategori entry level, smartphone ini memiliki performa yang andal, dual camera, serta fitur keamanan pendukung seperti fingerprint sensor

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 untuk memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game, menjadi lebih asyik. Bagian belakang smartphone ini memiliki desain body melengkung (3D curved), menjadikannya terlihat modern. Perangkat ini juga dilengkapi fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang, sehingga lebih nyaman saat membuka kunci.

Redmi 10A menjadi smartphone dengan variasi kamera paling lengkap di kelasnya karena dilengkapi dual rear camera. Untuk kamera utama berukuran 13MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik, sementara 2MP depth camera memberikan efek bokeh yang alami untuk foto yang lebih artistik. Di bagian depan smartphone ini memiliki 5MP front camera, sehingga aktivitas selfie, vlog, maupun video call bukan menjadi masalah. Dengan Redmi 10A, konsumen dapat mengabadikan berbagai momen tak terlupakan setiap hari.

Dari sisi dapur pacu smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. Dan untuk mendukung kinerja smartphone agar bisa bertahan seharian penuh, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berukuran besar 5.000mAh yang tahan lama dan mendukung 10W fast charging

Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna trendy, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara untuk storage, smartphone ini memiliki tiga varian, RAM 3GB dengan memori 32GB, RAM 3GB dengan memori 64GB.

TipePenjualan PerdanaKetersediaanHarga
Redmi 10APenjualan perdana: 25 Mei 2022Online: Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, JDID, Bukalapak, Blibli, Lazada, Akulaku)   Offline: Xiaomi Store, Xiaomi Shop, ErafoneRp 1,499,000 (3GB + 32GB)   Rp 1,599,000 (3GB + 64GB)

Review OPPO Reno7 | Varian 4G Berpenampilan Seksi

oppo reno7 4g

tabloidpulsa.id – Akhirnya, anggota OPPO Reno7 series terakhir berhasil kami review dan sudah bisa naik hari ini. Tidak lain dan tidak bukan, OPPO Reno7 (4G). Perangkat OPPO Reno7 ini diakui yang paling terlihat seksi, baik dari sisi ketersediaan warna, maupun fitur kamera yang dimilikinya, kami anggap sebagai produk paling sesuai untuk digunakan 2 hingga 3 tahun mendatang.

Meskipun kabarnya bahwa varian berwarna oranye ini sudah ludes di pasaran, varian ini adalah yang terlihat paling berbeda dengan varian OPPO Reno7 Series lain. Baik saat dilihat, maupun saat digenggam di tangan. Ketika harus buru-buru keluar rumah, minimal kita bisa tahu bahwa kita tidak membawa ponsel adek atau kakak hanya dengan meraba bagian back cover saja.

Harga: Rp 5.199.000
Ketersediaan Warna: Sunset Orange, Cosmic Black
Paket penjualan: Ponsel OPPO Reno7, Charger adapter SuperVOOC 33W, Kabel data USB Type-C, Silicon case, buku manual, Pin Ejector

SPESIFIKASI:

Dimensi & Berat (mm&gram)159.9 x 73.2 x 7.54 mm/ 175 gram
SIM & JaringanDual Nano SIM, 4G LTE/HSPA+/3G/2G, WiFi
Sistem Operasi (OS)ColorOS 12.1, berbasis Android 12
Supported storage eksternalYes, MicroSD card
Layar inci – Tipe Screen6.43 inci, ~90.8% screen-to-body ratio, 1080 x 2400 pixels, AMOLED, 90Hz, Corning Gorilla Glass 5
Prosesor/ CPUQualcomm Snapdragon 680 (6nm); CPU Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold + 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver), GPU: Adreno 610
RAM & Internal Storage8 GB RAM/ 256 GB ROM  
Kamera (MP/fitur) belakang/depanBelakang Triple:
64 MP f/1.7 Main Camera
2 MP f/3.3, Mikroskop
2 MP f/2.4 Mono
Video: 1080p 30fps, 720p 30fps  

Depan Single:
32 MP f/2.4
Video: 1080p@30fps, 720p 30fps
Baterai jenis (jenis)4500 mAh Li-ion (non-removable), SuperVOOC 33W

FITUR:

Removable batteryTidakFingerprintYa
MultitouchYaDual Kamera DepanTidak
Dual SIMYaMemory externalYa
3G HSDPAYaGyroscopeYa
4G LTEYaStereo SpeakerTidak
5G ReadyTidak4K video recordingTidak
NFCYaVideo playerYa
USB On-the-goYaMusic playerYa
GPSYa3.5 Audio PortYa

PLUSMINUS

KELEBIHANKEKURANGAN
Chipset 4G terkini dengan efisiensi daya yang lebih baikPerforma bukan yang terbaik di kelas harga yang ditawarkan jika hanya dilihat di atas kertas dan benchmarking
Fitur Kamera mumpuni terutama untuk kebutuhan portrait dan malam hariBelum memiliki speaker stereo
Fitur kamera mikroskop layak dicoba
Varian Sunset Orange memiliki tampilan yang mewah dan elegan 
Layar AMOLED 90Hz 
SuperVOOC 33W 
Kamera depan dengan sensor IMX709 

Desain
Dilihat dari sisi bentukan, desain OPPO Reno7 lebih mendekati OPPO Reno7 Z 5G dan OPPO Reno6 5G. Di mana bagian sisi ponsel membentuk sudut tegas, alias terkesan kotak. Tapi tetap tipis sehingga tidak menyulitkan saat digunakan dengan satu tangan.

Yang menarik, Reno7 menawarkan varian produk berwarna cerah. Menggunakan bahan fiberglass-leather untuk pertama kalinya di produk OPPO dengan warna oranye senja yang kalem sekaligus menyala. Keunikan ini tidak hadir di varian berwarna hitam alias hitam kosmik.

Namun apapun warnanya, ponsel ini tetaplah Reno7 yang membawa sejumlah keunggulan di sisi desain, AI fotografi dan performa multimedia yang mumpuni. Masih ada colokan audio 3.5 mm di ponsel ini, jadi meskipun corong speaker masih mono di bagian bawah saja, tapi kita bisa menikmati musik dan auido game dengan headset favorit yang kita miliki.

Fokus pada bagian back cover, produk yang kami review kebetulan adalah varian oranye senja, sehingga memberikan tekstur kesat kulit yang nyaman ketika beradu denga telapak tangan kita. Menggoda kita untuk tidak menggunakan silicon case bawaan ponsel ini.

Di sini, kita juga menemukan area kamera di bagian ujung kiri atas. Terdiri dari 2 lingkaran besar di sisi kiri dan beberapa lingkaran kecil di sisi kanannya. Kalau kita perhatikan, bagian margin atau tepian lingkaran besar paling bawah juga berbeda dengan tepian lingkaran kamera di atasnya. Tepian kamera besar yang ada di bawah ini merupakan lampu LED, mirip dengan yang kita temukan di Reno7 Z 5G.

Fungsi lampu ini, selain mempercantik notifikasi melalui menu breathing light atau cahaya bernapas dalam Bahasa Indonesia, juga sangat krusial untuk salah satu fungsi kameranya. Yakni Micro-Photography.

Layar dan Software
OPPO Reno7 membawa layar AMOLED dengan refresh rate maksimal di 90Hz. Memiliki bentangan 6.43 inci atau relatif normal. Tidak terlalu sempit ataupun lebar. Dengan resolusi tinggi yakni FHD+ atau berada di kisaran 2400 x 1080 pixel dengan kerapatan 409 ppi.

Menggunakan desain single punchole, bagian layar menutupi hampir sebagaian besar permukaan depan ponsel. Sekitar 90.8% bagian depan adalah layar yang aktif menampilkan gambar dan aktf menerima respon dari penggunanya.

Seperti biasa, kalau panel layarnya sudah AMOLED, maka sensor sidik jari cenderung diletakkan di bawah panel layar. Sehingga secara estetik mampu memberikan ruang lebih pada OPPO untuk mengurangi ketebalan ponsel dan juga menghilangkan bentukan-bentukan sensor sidik jari di area-area lain.

OPPO Reno7 juga membawa ColorOS terbaru yakni ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Menawarkan banyak fitur bawaan yang aplikatif. Mulai dari editor video gratisan, hingga ke manajeman daya yang efektif mempertahankan ponsel hidup lebih lama dengan baterai yang tinggal 10%.

Termasuk kemampuan RAM expansion untuk meningkatkan ruang memori virtual dan juga efek-efek AI Portrait yang disediakan di bagian kamera.

CPU, GPU dan Memory
Berbeda dari varian Reno7 Series lain, Reno7 ini tidak membawa modem 5G. Untuk itu OPPO Reno7 membekalinya dengan chipset 4G terbaru untuk kelas menengah ke atas, yakni Snapdragon 680.

Chipset ini sudah pernah digunakan OPPO di produk lain, semisal OPPO A96. Membawa fabrikasi 6nm, yang memungkinkan penggunaan daya jauh lebih efisien. Chipset ini membawa CPU dengan 8 inti, terdiri dari 4 inti kryo 265 Gold (merupakan turunan Cortex A73) dengan clock speed di 2.4 GHz dan 4 inti Kryo 265 Silver (turunan Cortex A55) dengan clock speed 1.9 GHz. Dengan GPU Adreno 610, yang termasuk GPU kelas mid-high dengan performa yang sudah teruji.

Untuk kapasitas memori, baik RAM maupun ROM, OPPO hanya menyediakan satu pilihan saja. Yakni kombinasi RAM 8GB berjenis LPDDR4x dan ROM 256 GB berjenis UFS2.2. Sebuah kombinasi mumpuni untuk seorang content creator. Dan ditambah dengan fitur RAM expansion, kita bisa meminjam besaran ROM untuk dijaidkan RAM sementara hingga bertambah 5G menjadi 13GB total.

Saat diuji menggunakan Antutu dan GeekBench didapat skor yang relatif bagus. Yakni di kisaran angka 270 hingga 300 ribuan untuk antutu. Bukan nilai yang besar, mengingat harga yang ditawarkan. Tapi juga bukan nilai yang kecil, mengingat ColorOS 12.1 menawarkan ekosistem yang apik untuk berjalannya software pihak ketiga, termasuk game dan multitasking.

Kamera
OPPO Reno7, varian 4G ini dibekali sistem kamera utama dengan 3 lensa/kamera. Menjadi unik karena salah satunya adalah lensa atau kamera yang mampu menghasilkan foto mikroskopis, mampu melakukan perbesaran hingga 30 kali dari sebuah obyek yang sangat kecil, dan dari jarak yang sangat dekat. Di mana lensa hampir menempel pada obyek.

Di belakang ada kamera 64MP AI sebagai kamera utama. Memiliki bukaan besar f/1.7 dengan sudut pengambilan gambar hingga 79 derajat. Berikutnya ada kamera Mikro atau disebut dengan Microlens, memiliki resolusi 2MP dengan bukaan f/3.3 dan sudut pengambilan gambar di angka 65 derajat. Lensa Micro ini bisa dengan mudah dikenali karena membawa LED ring light yang mengelilinginya.

Lalu masih di belakang, ada juga lensa kamera 2MP untuk kebutuhan mono. Memiliki bukaan f/2.4 dengan sudut pengambilan gambar di 89 derajat.

Sementara di bagian depan, kita bisa menemukan satu kamera selfie dengan dukungan sensor unik, IMX709. Membawa resolusi 32MP AI, dengan bukaan f/2.4 dan sudut pandang 85 derajat.

Sensor hasil pengembangan OPPO dan Sony membawa sejumlah teknologi, di antaranya adalah sensor RGBW (red-green-blue-white) yang merupakan pengembangan dari sensor RGGB klasik sehingga mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya. Sementara Quadra binning memungkinkan hasil tangkapan lensa 16MP misalnya menjadi sebuah gambar yang padar, tanpa noise, lebih jelas dan lebih cerah setara dengan nilai yang sama pada sebuah foto 64MP.

Dua teknologi ini dimanfaatkan sangat efektif untuk hampir semua skenario penggunaan kamera. Sampai kami berpikir bahwa kamera ponsel ini tidak hanya bagus untuk selfie. Bahkan, kamera utama dan kamera depannya siap diajak untuk hunting foto malam yang pantas dipamerkan di sosial media Anda.

Jika Anda mengikuti produk OPPO Reno selama ini, tentunya sudah paham apa yang bakal Anda dapatkan pada sistem software kameranya. Sejumlah fungsi AI, perpaduan teknologi pada sensor dan software ColorOS memungkinkan kita untuk memotret foto yang terlihat profesional.

Disclaimer, seperti halnya penulis, tidak semua orang jago fotografi. Baik dari pemilihan sudut, obyek hingga bagaimana menghasilkan foto dengan pencahayaan yang optimal. Maka hadirnya fitur AI pada kamera Reno7 dan kemudahan dalam mengambil gambar yang ditawarkan akan menjadi penyelamat. Siapapun bisa mengambil foto bagus.

Ada fitur Selfie HDR di sana, termasuk di dalamnya Bokeh Flare Portrait, hingga portrait retouching, untuk mengutak-atik wajah sehingga terlihat lebih berseri. Semisal dengan menghilangkan jerawat atau sesuatu yang selama ini membuat Anda insecure.

Baterai
OPPO Reno7 4G dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh berjenis lithium-ion dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 33W. Disandingkan dengan chipset hemat daya semisal Snapdragon 680, maka baterai ponsel ini bisa bertahan lama, setidaknya Anda bisa merasakan aman ketika harus di luar ruangan sepanjang hari. Dan kalaupun Anda terpaksa harus mengisi baterai di tengah jalan. Anda bisa melakukannya dengan cepat, karena hanya dengan mengisi daya 30 menit, baterai bakal terisi lebih dari 50%.

Kesimpulan
Tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang hobi fotografi, OPPO Reno7 juga hadir untuk memenuhi kebutuhan fashion penggunanya. Termasuk untuk bisa bergaul secarfa digital dengan bermain game online atau bahkan membuat konten apik dalam kondisi pencahayaan apapun.

IDCamp Raih PR Awards 2022 untuk kategori Best CSR Communications

PR Awards 2022
PR Awards 2022

tabloidpulsa.id – Program CSR berkelanjutan Indosat Ooredoo Hutchison, IDCamp, baru-baru ini menjadi pemenang Gold di PR Awards 2022 dari Marketing Interactive untuk kategori Best CSR Communications. Pengakuan ini telah mempertimbangkan aspek tantangan, strategi, eksekusi, dan hasil dari program, serta telah melalui penjurian oleh panel independen yang terdiri dari para pemimpin industri dan ahli komunikasi berpengalaman. PR Awards dibuat untuk mengakui kinerja yang luar biasa di industri PR dan komunikasi di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Kawasan Australia-New Zealand.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan “Kami merasa terhormat mendapatkan pengakuan global untuk program IDCamp pada ajang PR Awards 2022 sebagai pemenang Gold kategori Best CSR Communications. Dengan IDCamp, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk mendukung Indonesia menjadi penyedia talenta digital di Asia Tenggara. Kami berharap IDCamp sebagai program andalan yang inklusif dan berkelanjutan dari IOH, nantinya akan mempercepat agenda transformasi digital Indonesia dengan menyediakan talenta digital muda terbaik yang siap berkompetisi dengan talenta digital global lainnya.”

Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp yang diluncurkan pada 2019 merupakan program edukasi digital yang bersifat inklusif dan berkelanjutan bagi generasi muda Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung dan mendorong inovasi bagi masyarakat Indonesia. Program tersebut dibuat untuk mengurangi kesenjangan talenta digital serta menjawab tingginya permintaan dan kebutuhan industri akan tenaga kerja lokal yang memiliki kemampuan coding bersertifikasi.

IDCamp 2021 sendiri telah berhasil menarik minat 46.025 peserta. Sejak diluncurkan pada 2019, IDCamp telah memberikan 108.179 beasiswa belajar coding secara daring kepada talenta digital muda Indonesia, yang menghasilkan 13.226 developers bersertifikat. Tahun ini IDCamp akan diselenggarakan dalam waktu dekat dengan jumlah beasiswa coding yang lebih banyak dan manfaat yang lebih besar.

HUAWEI FreeBuds SE, TWS Profesional Di Bawah 500 Ribu

HUAWEI FreeBuds SE

tabloidpulsa.id – Huawei CBG Indonesia secara resmi meluncurkan HUAWEI FreeBuds SE di pasar Indonesia pada 18 Mei 2022 untuk pasar entry-level. Huawei FreeBuds SE akan dipasarkan seharga Rp 469.000.

Harga ini telah dipotong sebesar Rp 230.000 dari harga asli produk tersebut, yaitu Rp 699.000. Harga spesial tersebut bisa didapatkan apabila pengguna memasukkan Huawei FreeBuds SE ke dalam keranjang (add to cart) di  berbagai saluran penjualan online, yaitu Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada mulai 18-24 Mei 2022. Pengguna dapat melakukan checkout pada periode penjualan perdananya mulai dari 25 Mei hingga 6 Juni 2022 dan juga tersedia secara luas di berbagai saluran penjualan tersebut.

Menariknya, pelanggan juga berkesempatan memenangkan 5 (lima) HUAWEI FreeBuds SE gratis bagi pelanggan yang beruntung. Bagi 1000 pelanggan pertama akan mendapatkan casing gratis serta gratis VIP Vidio selama 1 bulan.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian Huawei FreeBuds SE, bisa mendapatkan layanan garansi resmi 1 tahun untuk mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan kualitas produk. Selain itu, pelanggan juga bisa membeli satu earphone baru jika pelanggan kehilangan salah satu buds mereka, jadi tidak perlu membeli satu pasang atau satu set, selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan diskon hingga 70% untuk layanan ini.

Dalam memilih TWS terbaik, setidaknya kita mempertimbangkan beberapa aspek berikut, seperti kualitas audio yang unggul untuk meminimalisir perbedaan jumlah detail suara saat mendengarkan secara terkonsentrasi ataupun di tengah riuh aktivitas yang mengelilingi pengguna, baterai tahan lama yang menjaga kualitas suara prima hingga penggunaan maksimal (setidaknya) sampai 12 jam, dan nyaman digunakan serta koneksi Bluetooth yang stabil, di mana kita harus memastikan TWS menempel nyaman di telinga dalam berbagai kondisi, termasuk saat berkeringat atau terkena air, serta stabil saat digunakan.

Ini merupakan pertama kalinya Huawei masuk ke pasar TWS di rentang harga ini, HUAWEI FreeBuds SE memiliki kualitas audio yang sangat baik dengan pengalaman cerdas, serta juga dilengkapi dengan kenyamanan dan desain ergonomis, untuk memastikan pengalaman mendengarkan yang nyaman selama berjam-jam.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, “HUAWEI FreeBuds SE adalah TWS serba guna dengan kualitas audio yang tinggi, harga terjangkau, namun tetap memperhatikan kenyamanan pemakaian bagi pengguna. HUAWEI FreeBuds SE adalah salah satu pilihan perangkat audio terbaik bagi kaum muda, atau bagi mereka yang ingin memulai perjalanan musik nirkabel mereka.”

Kualitas Audio Terbaik dengan 10 mm dynamic driver

TWS ini mengadopsi 10 mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm yang ditempatkan pada bodinya yang ringkas serta bidang suara yang lebar menghadirkan kualitas audio luar biasa. 

Dengan 10mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm, serta getaran halus yang menghadirkan pengalaman audio berkualitas dengan jangkauan yang luas. Vokal ditekankan dalam kerangka audio tri-channel yang seimbang, menjadikannya media yang sempurna untuk menyelaraskan semua musik favorit pengguna.

“HUAWEI FreeBuds SE memberikan pengalaman audio yang berkualitas tinggi bahkan suara bass-nya terdengar sangat kuat terutama untuk ketukan drum, yang jelas dan menghentak. Sementara itu, treble-nya lembut dan fleksibel, menonjolkan instrumen yang merdu. Midrange juga jelas, vokalnya penuh dan transparan, serta suaranya menyajikan detail musik dengan jelas,” ujar Patrick memberi gambaran. 

Daya tahan baterai lama untuk pengalaman audio selama 24 jam

Saat menikmati musik dengan earphone nirkabel, masa pakai baterai bisa menjadi masalah. Namun HUAWEI FreeBuds SE hadir dengan baterai besar dalam desainnya yang ringkas, dan chipset generasi baru dapat secara efektif meningkatkan masa pakai baterai.

Dengan casing pengisi daya yang terisi penuh, HUAWEI FreeBuds SE dapat bertahan selama 24 jam pemutaran musik, dan sepasang earbuds yang terisi penuh dapat menyediakan 6 jam pemutaran musik terus menerus. Hal ini sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh atau kelas virtual seharian, pengguna dapat menggunakannya tanpa khawatir kehabisan baterai. 

Untuk panggilan suara, HUAWEI FreeBuds SE dapat mengakomodir 16 jam panggilan dengan kotak pengisian daya yang terisi penuh, dan earbud dapat digunakan selama 4 jam saat terisi penuh, memungkinkan pengguna untuk mendengarkan dan menggunakan kapanpun mereka butuhkan.

Pengalaman Audio yang Nyaman dengan Desain Fashionable

Desain semi in-ear HUAWEI FreeBuds SE telah dibuat agar sesuai dengan kontur telinga luar, dan mengurangi tekanan pada saluran telinga, sehingga terasa sangat ringan saat digunakan. TWS ini hadir dengan tiga ukuran silicon tips yang berbeda, dan material fleksibel yang lebih ramah di kulit untuk menghadirkan pengalaman bebas kekhawatiran.

Bersama dengan teknologi environmental noise cancellation (ENC), HUAWEI FreeBuds SE dapat memberikan kualitas audio jernih selama menelepon, sehingga pengguna tidak perlu mencari tempat yang tenang untuk menerima panggilan telepon.

Tidak ketinggalan teknologi beamforming mic ganda yang mampu membedakan suara target dari kebisingan sekitar dengan tingkat akurasi tinggi, untuk memastikan bahwa setiap panggilan terdengar sangat jernih, bahkan di area yang ramai dan bising.

Casing pengisi daya HUAWEI FreeBuds SE ringkas untuk menawarkan rasa aman dan pegangan yang nyaman kepada pengguna. Permukaan casing yang glossy memberikan efek mengkilap yang halus dan lapisannya hadirkan desain yang modis dengan dua warna, biru dan putih, terinspirasi oleh awan dan langit yang tampak ringan.

Tingkatan Baru Pengalaman Audio Cerdas dengan Bluetooth 5.2

HUAWEI FreeBuds SE hadir dengan generasi baru Bluetooth 5.2 yang memiliki konsumsi daya lebih rendah, stabilitas koneksi lebih tinggi, kecepatan transmisi lebih cepat, serta secara efektif mengurangi pemutusan dan kelambatan untuk memastikan pengalaman mendengarkan yang lebih baik. 

Baik digunakan pada perangkat Android atau iOS, HUAWEI FreeBuds SE dapat terhubung dengan lancar dan digunakan dengan mudah. Dengan teknologi Bluetooth 5.2 mutakhir, TWS ini juga secara signifikan meminimalisir lag sehingga produksi suara dari acara dan game favorit terdengar lebih imersif dari sebelumnya.

Dilengkapi oleh Sensor G dan Sensor IR bawaan, yang dapat seketika dirasakan saat dikenakan, TWS ini mampu dengan cepat memutar audio sesuai dengan penggunaan terakhir. Saat pengguna melepas earbud, TWS ini akan secara otomatis mendeteksi dan menjeda pemutaran musik. Lebih dari itu, G-Sensor yang diusungnya juga mampu memastikan kontrol sentuh dengan sangat presisi. Ketuk dua kali untuk menjeda dan melanjutkan pemutaran, atau menjawab dan menutup panggilan di ujung jari.

Pengalaman cerdas juga dapat dirasakan di berbagai titik penggunaan. Saat membuka casing pengisi daya untuk pertama kalinya, secara otomatis notifikasi pop-up untuk pairing akan muncul di smartphone Huawei. Saat hendak mengisi daya setelah perangkat terhubung dengan smartphone, level baterai HUAWEI FreeBuds SE dan casing akan ditampilkan di layar. Selain itu, perangkat Bluetooth terdekat seperti pada PC dan tablet dapat terhubung secara instan. Tak hanya itu, TWS ini juga dapat terhubung dengan berbagai perangkat baik Android maupun iOS dengan langkah sederhana melalui aplikasi HUAWEI AI Life yang dapat diunduh melalui barcode yang terdapat pada kotak penjualan. 

 “Semua orang berhak menikmati pengalaman audio berkualitas tinggi. Oleh karena itu Huawei bangga pada akhirnya dapat menghadirkan HUAWEI FreeBuds SE di Indonesia dengan teknologi yang dimiliki serta harga yang terjangkau. Kami harap lebih banyak orang dapat memperoleh pengalaman audio yang lebih baik lagi bersama kami,” tutup Patrick.

 Kolaborasi PUBG MOBILE x Gojek Hadirkan Skin Eksklusif #PUBGJEK

TabloidPulsa.id – PUBG MOBILE INDONESIA resmi mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara. Melalui kampanye #PUBGJEK, pemain PUBG MOBILE bisa mendapatkan item-item eksklusif secara permanen dengan mengikuti berbagai keseruan di program menarik yang digelar baik secara offline maupun online di aplikasi Gojek dan PUBG MOBILE.

Kolaborasi PUBG MOBILE dan Gojek merupakan bentuk apresiasi dari PUBG MOBILE Indonesia terhadap karya anak bangsa yang telah turut serta dalam memajukan Indonesia, termasuk Gojek.

“Kami senang bisa memulai kolaborasi dengan Gojek dan mengumumkan ini kepada semua pemain PUBG MOBILE dan pengguna Gojek di Indonesia. Ini adalah jawaban atas respons pengguna selama ini untuk selalu menghadirkan kejutan dan inovasi.  Kami yakin langkah awal kolaborasi dua brand besar ini dapat menghadirkan keseruan dan kepuasan bagi masing-masing pengguna ke level selanjutnya,” ujar Elvarica Noviyanti, Product Manager PUBG MOBILE Indonesia.

Mengangkat tema PUBJEK Pahlawan Bintang 5, bentuk kolaborasi yang juga telah lama dinanti oleh para fans PUBG MOBILE ini sekaligus juga memberikan apresiasi terhadap mitra Gojek yang telah menjadi pahlawan bagi masyarakat. 

Rama Ishwara, Head of Brand Marketing Gojek menjelaskan bahwa kolaborasi dengan PUBG MOBILE merupakan wujud dukungan Gojek terhadap industri game tanah air yang terus menunjukkan tren positif. Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan salah satu pasar industri game terbesar di dunia, terutama mobile games atau permainan video yang dimainkan melalui telepon seluler, komputer tablet, ataupun konsol. 

Mengacu data Shibuya Data Count, pertumbuhan rata-rata tahunan atau Compound Annual Growth Rate (CAGR) industri game di Asia Tenggara diperkirakan mencapai 8,5% pada periode 2020-2025. Indonesia menjadi salah satu dari enam negara di Asia Tenggara dengan pasar game terbesar, selain Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Rama menambahkan bahwa Gojek tidak pernah berhenti berinovasi termasuk dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif, dan selalu menyambut kerja sama dengan setiap brand atau perusahaan yang memiliki tujuan yang sama. 

“Inovasi selalu menjadi fokus Gojek, termasuk dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif seperti industri game. Inovasi yang telah kami lahirkan di mobile game selama ini mendapat antusiasme tinggi para gamers, dan kami yakin kolaborasi Gojek dan PUBG MOBILE juga akan mendapat sambutan yang baik serta memberikan pengalaman seru dan menyenangkan bagi para gamers. Kolaborasi Gojek dan PUBG MOBILE ini kami harapkan dapat turut semakin memberi warna pada sektor ekonomi kreatif khususnya industri game di Indonesia, sehingga semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai pasar game terbesar di Asia Tenggara,” ujar Rama. 

Kolaborasi PUBG MOBILE dan Gojek akan mencakup banyak hal, mulai dari item eksklusif berupa skin In-Game PUBG MOBILE, outfit, motor, helm, graffiti spray, profile banner, zone gift, hingga event spesial PUBG MOBILE x Gojek. 

Untuk mendapatkan item eksklusif dan permanen, para pemain PUBG MOBILE diharuskan untuk menyelesaikan berbagai in-game mission yang tersedia baik untuk misi individu ataupun misi secara keseluruhan. Misi yang harus diselesaikan adalah mengemudikan motor Gojek yang tersebar di dalam game PUBG MOBILE.

Para pemain PUBG MOBILE juga bisa mendapatkan item-item eksklusif lainnya dengan memesan berbagai layanan Gojek seperti GoCar, GoRide, dan GoFood. Tidak hanya memperoleh skin eksklusif, para pemain PUBG MOBILE juga bisa mendapatkan rewards berupa voucher layanan Gojek.

Hal menarik lainnya adalah selama kolaborasi ini berlangsung, nantinya icon driver yang ada di maps aplikasi Gojek akan berubah menjadi icon helm khas PUBG MOBILE.

Selain membagikan berbagai item eksklusif, PUBG MOBILE dan Gojek juga akan menggelar fun match yang bisa diikuti oleh semua orang, mulai dari mitra driver, pengguna Gojek, dan pastinya pemain PUBG MOBILE. Kampanye #PUBGJEK ini  dimulai dari tanggal 17 Mei hingga 6 Juni 2022.

Jangan sampai terlewat untuk memainkan event ini ya! Ajak teman-teman supaya bisa mendapatkan item eksklusif secara permanen dari kolaborasi PUBG MOBILE dan Gojek. 

Untuk live update dan informasi lebih lanjut mengenai kolaborasi PUBG MOBILE dan Gojek, kunjungi dan ikuti media sosial PUBG MOBILE Indonesia dan Gojek.

Editor's Pick