Home NEWS 3 Alasan Kamera 200MP Galaxy S23 Series 5G Lebih Epic

3 Alasan Kamera 200MP Galaxy S23 Series 5G Lebih Epic

Galaxy S23 Series 5G Pre-order

tabloidpulsa.id – Samsung Electronics Indonesia resmi membuka pre-order Galaxy S23 Series 5G yang terdiri dari Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G bagi masyarakat Tanah Air, menyusul peluncurannya pada Galaxy Unpacked.

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S23 Series 5G dengan penawaran terbaik di masa pre-order yang berlangsung pada 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB hingga 23 Februari 2023 melalui www.samsung.com/id. Tiga inovasi kamera pada Galaxy S23 Series 5G, khususnya Galaxy S23 Ultra 5G dengan Adaptive Pixel 200 MP, jadi alasan kuat yang membuktikan smartphone ini lebih epic dari yang lain.

“Galaxy S23 Ultra 5G hadir dengan Adaptive Pixel 200MP yang lebih epic karena sensor gambar terbaru yang memungkinkan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi, wider Optical Image Stabilizer (OIS) yang menghasilkan foto dan video nightography lebih detail dan vivid, dan chipset performa terbaik kolaborasi eksklusif Samsung dengan Qualcomm, Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Hal ini menjadi alasan kuat bagi konsumen untuk segera pre order Galaxy S23 Series 5G sekarang,”ujar Elvira Dwi Anggraeni, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Simak tiga Inovasi terdepan yang membuat sistem kamera dan terobosan resolusi kamera 200MP dari Galaxy S23 Series 5G lebih epic dari smartphone lain:

Inovasi Teknologi dari ISOCELL HP2 Buat Kamera 200MP Terbaik di Berbagai Kondisi

Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G hadir berkat ISOCELL HP2, sensor gambar terbaru Samsung dengan kemampuan yang memungkinkan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar. Dalam hal ini, ISOCELL HP2 membungkus 200 juta piksel berukuran 0,6μm dalam format optik 1/1,3” yang banyak digunakan di kamera 108MP. Jadi, pengguna bisa menikmati resolusi yang lebih tinggi tanpa harus terganggu dengan kamera yang lebih besar dan lebih tebal. Tampilan belakang perangkat pun tetap sleek.

ISOCELL HP2 telah mengusung teknologi pixel-binning terkini dari Samsung, Tetra2pixel, yang membuat kamera dapat menciptakan gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan. Saat terang, sensor akan memakai mode 0,6μm 200MP agar tak menangkap terlalu banyak cahaya untuk hasil gambar yang lebih jernih dan tidak overexposure. Lalu, ketika situasi makin redup, maka sensor akan beradaptasi ke mode 1,2μm 50MP atau 2,4μm 12,5MP, di mana Tetra2pixel menggabungkan piksel-piksel terdekat menjadi satu piksel yang lebih besar untuk menangkap lebih banyak cahaya, sehingga hasil gambar tetap tajam dan detail walau di kondisi low light.

ISOCELL HP2 turut dibekali teknologi Super QPD untuk menawarkan kemampuan auto-focus yang next level, khususnya di kondisi minim cahaya. Super QPD memungkinkan ISOCELL HP2 memakai seluruh 200 juta piksel untuk pemfokusan, jauh meningkat dibanding sensor gambar 108MP pendahulunya yang hanya bisa menggunakan 3% dari pikselnya untuk pemfokusan. Jadi, kamera bisa melakukan auto-focus dengan lebih cepat dan lebih akurat dengan shutter lag yang lebih minim, bahkan di kondisi 1 lux yang setara dengan kondisi sebuah ruangan yang hanya diterangi sebuah lilin.

Baca Juga:  Amankan Aktivitas dengan Samsung Galaxy A53 5G

ISOCELL HP2 juga dilengkapi Dual Slope Gain (DSG) yang memungkinkan mode HDR digunakan di resolusi 50MP–saat kebanyakan smartphone hanya mendukung mode HDR di resolusi 12,5MP. Hal tersebut pun bisa dilakukan tanpa bantuan prosesor, di mana ini menjadi yang pertama di industri. Teknologi DSG didukung Smart-ISO Pro yang mampu menggabungkan ISO tinggi dan ISO rendah dalam satu pengaturan exposure ketika memotret di tempat dengan perbedaan pencahayaan yang kontras. Dengan begitu, perangkat akan mendapatkan foto HDR yang lebih vivid, lebih detail, dan minim blur baik di kondisi terang, minim cahaya, maupun perpaduan keduanya.

Tak hanya memastikan setiap foto memiliki resolusi terbaik, ISOCELL HP2 juga membantu pengguna mendapatkan video dengan kualitas paling epic. Dalam hal ini, pengguna bisa melakukan perekaman 8K pada 30fps maupun 4K pada 60fps dengan kualitas HDR dan angle yang lebih luas, sehingga video yang dihasilkan menjadi lebih utuh, lebih tajam, dan tentunya semakin cinematic, termasuk dalam kondisi minim cahaya, nightography.

Hasil Foto dan Video Nightography Makin Epic Karena Wider OIS dan Expert Raw

Galaxy S23 Series 5G didukung dengan penggandaan sudut Optical Image Stabilizer (OIS) di semua arah untuk meningkatkan stabilitas kamera ketika mengambil gambar di kondisi minim cahaya, termasuk saat harus menggunakan shutter speed yang lebih lambat atau merekam sambil bergerak. Dengan begitu, baik foto dan video yang diambil di pencahayaan yang minim akan memiliki kualitas yang lebih baik.

Baca Juga:  4 Alasan Wajib Ganti ke Samsung Galaxy S23 Series 5G

Peningkatan teknologi Nightography juga didukung pengembangan fitur-fitur fotografi dan videografi di malam hari. Kini, pengguna bisa menikmati fitur Night Selfie yang lebih epic berkat dukungan kamera Super HDR yang untuk pertama kalinya diperkenalkan Samsung di Galaxy S23 Series 5G, sehingga pengguna akan mendapatkan hasil selfie yang lebih tajam walau saat gelap. Lalu, fitur Night Portrait kini telah dibekali AI pengenal objek terbarukan untuk low light portrait yang lebih detail dan realistis.

Ditambah lagi Galaxy S23 Series 5G telah membenamkan fitur Expert Raw pada menu kamera, sehingga pengguna bisa menangkap keindahan bintang di langit dengan Astrophoto, layaknya menggunakan kamera professional tanpa peralatan khusus. Fitur ini juga memiliki mode Multi Exposure yang memungkinkan pengguna berkreasi dengan teknik fotografi profesional untuk menyatukan dua gambar atau lebih dalam satu frame foto.

Dukungan Performa Powerful Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy

Satu lagi yang membedakan kamera 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G dan sistem kamera di Galaxy S23 Series 5G dibanding perangkat lain adalah kualitas performa Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Prosesor yang didesain khusus hasil kolaborasi Samsung dengan Snapdragon ini memungkinkan pengguna menikmati pengalaman content creation beresolusi tinggi yang lebih epic.

Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy menawarkan NPU yang 49% lebih optimal ketimbang generasi terdahulu. Hal ini memungkinkan chipset tersebut melakukan pemrosesan tingkat tinggi dalam berbagai kebutuhan membuat konten, salah satunya memaksimalkan AI terbarukan untuk pemfokusan hingga pengaturan exposure secara otomatis. Selain itu, Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy juga dilengkapi dengan Bokeh Engine 2 untuk ketajaman, kedalaman, dan rentang warna yang lebih baik pada foto portrait serta Mega Low light photography yang didukung Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk koreksi noise yang lebih optimal di kondisi minim cahaya. Dibekali dengan algoritma Image Signal Processing (ISP) berbasis AI terbaru, kamera jadi lebih optimal mengoreksi noise serta menampilkan lebih banyak detail dan warna saat mengabadikan momen di kala low light.

Pengguna pun bisa menikmati kecepatan upload tingkat tinggi hingga 3,5Gbps untuk unggah konten dengan cepat berkat Snapdragon® X70 5G Modem-RF System. Hal ini pun didukung dengan teknologi Qualcomm® 5G Ultra-Low Latency Suite yang menawarkan pengalaman 5G yang lebih responsif di tiap penggunaan aplikasi. Tak ketinggalan, performa powerful dari Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy pun diimbangi efisiensi daya baterai yang lebih besar, jadi pengguna tak perlu khawatir perangkat akan lowbat ketika bikin dan edit konten seharian.

Baca Juga:  Telkomsel Luncurkan Dunia Games Versi Terbaru yang Interaktif

Dapatkan Galaxy S23 Series 5G dan share sisi paling epic kamu sekarang juga!

Samsung Electronics Indonesia berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen di Tanah Air. Maka dari itu, Samsung kini menghadirkan Galaxy S23 Ultra 5G dengan varian storage 1TB demi menjawab kebutuhan content creation layaknya profesional, di mana pengguna tak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan dalam menyimpan berbagai footage, bahkan foto format RAW sekalipun yang ukurannya besar. Hal ini juga melengkapi inovasi kamera 200MP tercanggih dari Galaxy S23 Ultra 5G dalam menciptakan kualitas konten terbaik di berbagai kondisi.

Siap bagikan sisi epic kamu dengan Galaxy S23 Series 5G?  Kamu sudah bisa melakukan pre-order Galaxy S23 Series 5G begitu ajang Galaxy Unpacked selesai diselenggarakan.

Konsumen bisa mendapat Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256 GB), Rp21.999.000 (12GB/512 GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1 TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8 GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512 GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128 GB) dan Rp.13.999.000 (8GB/256 GB).

Selama masa pre-order pada 2-23 Februari 2023, konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total hingga Rp7.599.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen bisa upgrade ruang penyimpanan dengan dua kali lipat kapasitas secara gratis dan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in. Samsung juga menyediakan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000 untuk pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen pun bisa melakukan pre-order dengan cicilan dimulai harga Rp541.625 per bulan untuk 24 bulan.

Selain di www.samsung.com/idpre-order Galaxy S23 Series 5G dapat dilakukan di beberapa mitra seperti Blibli.com, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com.

Previous articleTelkomsel Enterprise Solution Day 2023 Dukung Revolusi Industri 4.0
Next articleGalaxy Book3 Perkaya Ekosistem Samsung Galaxy
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here