Home Blog Page 473

Danacita Siap Berikan Solusi Pembiayaan Terjangkau bagi Mahasiswa

Danacita

tabloidpulsa.id – Danacita melebarkan jangkauan kerja sama dengan lembaga pendidikan di Jawa Tengah, D.I Yogyakarta dan Jawa Timur. Kini solusi pembiayaan bertahap dapat dimanfaatkan seluruh mahasiswa di 13 kampus yang berlokasi di provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Kami percaya bahwa generasi penerus bangsa perlu mendapat kesempatan untuk bisa meraih pendidikan terbaik. Melalui pendidikan tinggi, mereka akan punya daya saing dan Indonesia akan punya generasi muda yang berkualitas. Melalui ekspansi kerja sama dengan 13 perguruan tinggi yang tersebar di pulau Jawa ini, Danacita berharap untuk membuka kesempatan bagi lebih banyak mahasiswa, khususnya diluar Jabodetabek, untuk bisa mendapatkan akses belajar yang sama untuk menempuh pendidikan tinggi berkualitas,” ucap Naga Tan, Co-Founder Danacita.

13 Kampus yang telah bekerja sama dengan Danacita terdiri dari tujuh Kampus di Jawa Tengah (Universitas Negeri Semarang, UIN Raden Mas Said, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Slamet Riyadi, Universitas Ngudi Waluyo, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Universitas Sahid Surakarta), empat kampus di Daerah Istimewa Yogyakarta (UIN Sunan Kalijaga, Universitas Janabadra, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, STIE YKPN Yogyakarta), dan dua Kampus di Jawa Timur (Institut Teknologi Nasional Malang, Universitas Hayam Wuruk Perbanas). 

“Seperti diketahui, saat ini UKT di UIN Sunan Kalijaga berkisar antara Rp400.000 hingga Rp9.000.000 dan masih banyak mahasiswa yang terkendala dalam membayar tepat waktu, sehingga Danacita dapat menjadi alternatif dan solusi biaya pendidikan. Tentunya kerja sama ini meringankan mahasiswa dengan mencicil biaya UKT Mereka,” jelas rektor Prof.Al Makin, rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai salah satu mitra universitas yang baru saja menandatangani kerjasama Danacita di bulan April 2022. 

Sejak beroperasi di Indonesia, Danacita tercatat telah menyalurkan biaya pendidikan sebesar 98 miliar rupiah untuk lebih dari 9 ribu pelajar di Indonesia. Dengan slogan “Solusi Cerdas Biaya Kuliah dan Kursus”, Danacita menyediakan pilihan pembayaran bertahap untuk mahasiswa hingga 24 bulan, dan membayarkan biaya pendidikan secara penuh kepada Institusi Pendidikan Mitra di awal perkuliahan. Program Danacita kini dapat diakses di 100+ Institusi Pendidikan Mitra di Indonesia.  

“Melihat bahwa biaya pendidikan masih merupakan kendala besar yang dihadapi generasi muda Indonesia dalam mengakses pendidikan tinggi, kami meyakini bahwa semakin meluasnya bantuan yang kami berikan, didukung oleh semakin banyak kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia, akses pendidikan akan semakin mudah didapatkan,” jelas Alfonsus Dwianto Wibowo, Direktur Utama Danacita.

Gandeng Genesis Dogma dan Infinix, Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Gaming

Kartu Perdana Gaming Smartfren

tabloidpulsa.id – Menyusul kesuksesan tim esports Indonesia di ajang SEA Games 2022, Smartfren meluncurkan kartu perdana Smartfren Gaming yang memberikan manfaat lebih besar untuk anak-anak muda penggemar esports. Dengan kartu perdana gaming ini diharapkan anak-anak muda Indonesia akan semakin mudah mendapatkan layanan internet terbaik untuk meningkatkan ketangkasannya, sekaligus berkontribusi pada pengembangan cabang olah raga esports. Selain itu, para pelanggan kartu perdana tersebut juga bakal mendapatkan keuntungan khusus berupa diamond yang dapat ditukarkan dengan macam-macam virtual items di dalam game FreeFire dan Mobile Legends.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, “Sebagai dukungan terhadap talenta-talenta muda dan pengembangan ekosistem esports, Smartfren menghadirkan kartu perdana khusus gaming ini. Dengan dukungan koneksi internet 100% 4G dan akses internet terbaik game populer, anak-anak muda bisa berlatih esports, mabar lancar bebas worry.”

Kartu perdana Smartfren Gaming sudah bisa didapatkan secara online melalui berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada, atau secara offline di Indomaret. Dengan Rp16.000, bisa mendapatkan kartu perdana yang berlaku selama 10 hari. Pelanggan juga mendapat keuntungan berupa kuota gaming 7 GB, kuota utama 1 GB, dan 12 diamond yang bisa dipilih untuk salah satu game, FreeFire atau Mobile Legends. Selanjutnya pelanggan dapat mengisi ulang menggunakan paket gaming seharga Rp16.000 dengan masa aktif 7 hari untuk mendapatkan manfaat berupa kuota utama kuota gaming 7 GB, kuota utama 0,5 GB, dan pilihan 50 diamond FreeFire atau 28 diamond Mobile Legends. Kuota game tersebut dapat dipakai untuk mengakses judul-judul populer, yaitu FreeFire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile, Mobile Legends, Asphalt, Modern Combat, serta Ludi Games.

Sebagai upaya mendukung pengembangan esports di Indonesia, Smartfren berkolaborasi dengan tim esports Genesis Dogma untuk mengadakan turnamen Scouting Ground Free Fire. Melalui ajang pencarian bakat ini, Smartfren ingin membuka peluang anak-anak muda Indonesia untuk berkompetisi dan naik level menjadi esports pro-player untuk games Free Fire. Brand smartphone global, Infinix juga turut mendukung ajang tersebut dengan menyediakan smartphone gaming terbarunya sebagai hadiah yang bisa dibawa pulang tim pemenang.

Adimas Prawiro, CEO Genesis Dogma mengatakan, “Genesis Dogma telah membuktikan eksistensinya lewat prestasi yang membanggakan di ranah game battle royale, yaitu PUBG Mobile dan Sausage Man. Bersama dengan Smartfren, kami akan kembali melebarkan sayap dengan membuka divisi Free Fire yang akan dijaring lewat turnamen Scouting Ground. Selain prize pool, tim juara dari turnamen ini akan mendapatkan kontrak dari Genesis Dogma.”

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia menambahkan, “Infinix memiliki visi untuk meng-empower anak-anak muda, salah satunya dengan menghadirkan dukungan bagi ekosistem esports Indonesia yang kini sedang berkembang pesat. Kami juga sangat mengapresiasi program bundling Smartfren dengan Infinix dan kehadiran kartu perdana Smartfren Gaming. Banyak sekali pelanggan Infinix, yaitu XFans, yang bisa memanfaatkan program serta benefit tersebut untuk mendukung minatnya pada dunia gaming dan esports.”

Turnamen Scouting Ground Free Fire bisa diikuti siapapun dengna mudah. Caranya cukup buka akun Instagram resmi @GenesisDogma dan klik link di bio, kemudian isi dan kirimkan formulir pendaftaran turnamen yang tersedia di sana. Adapun pendaftaran peserta turnamen tersebut bisa dilakukan pada 5-20 Juni 2022.

Tim pemenang Scouting Ground Free Fire akan mendapatkan total prize pool sebesar Rp30.000.000, smartphone gaming terbaruInfinix Hot 12 dan kontrak eksklusif dengan Genesis Dogma. Infinix Hot 12 sendiri dibekali chipset Helio G85 yang dirancang khusus untuk gaming, baterai 5000 mAh, dan desain flat edge.

Selanjutnya, bersama dengan Infinix, Smartfren juga akan meluncurkan paket bundling kartu perdana gaming eksklusif. Kartu perdana ini hanya bisa didapatkan dengan pembelian smartphone gaming Infinix Hot 12 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Lenovo Hadirkan Yoga 9i di Indonesia

Lenovo Yoga 9i

tabloidpulsa.id – Lenovo menghadirkan Yoga 9i, laptop Yoga 2-in-1 unggulan di Indonesia dengan menggabungkan portabilitas, keserbagunaan, dan tenaga dengan performa tinggi yang luar biasa yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari bekerja hingga bermain. Yoga 9i sangat ideal untuk trendsetter yang mengutamakan pengalaman imersif dengan fitur premium, pengalaman hiburan dan mobilitas, serta performa yang didukung A.I. Dibuat untuk mobilitas dengan penutup 3D glass dan dihadirkan bersama desain yang berbeda dari generasi sebelumnya dengan desain comfrot-edge yang nyaman dari sasis 14.9mm (0,59 in) yang tipis dan ringan menampilkan kontur yang membulat dan halus untuk pengalaman pengguna yang lebih nyaman.

“Dengan komitmen dalam menyediakan smarter technology for all, Lenovo senantiasa terus melakukan berbagai inovasi untuk dapat memenuhi kebutuhan semua kalangan masyarakat. Hari ini, melalui peluncuran lini produk Lenovo Yoga 9i di Indonesia merupakan jawaban bagi pelanggan yang membutuhkan laptop premium danbertenaga,namun tetap modis serta serbaguna untuk mengubah cara mereka hidup, bekerja dan bermain,” ungkap Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Adapun perpaduan antara mobilitas dan performa, Yoga 9i juga memberikan definisi baru pada hiburan portabel dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 hingga 4K OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari Sound by Bowers & Wilkins. Pengalaman visual PureSight Lenovo pada layar OLED 4K opsional memberikan detail dan kejernihan yang sangat tajam serta kaya akan warna yang nyata. Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel dan memiliki gamut warna penuh 100 persen DCI-P3. Empat speaker Bowers & Wilkins pada Yoga 9i memberikan kualitas audio yang realistis.

Yoga 9i adalah perangkat portable yang dapat dibawa kemanapun dan kapanpun oleh pengguna dan hadir dengan warna Oatmeal dan Storm Grey yang sangat menarik, ditenagai oleh Intel Evo dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris Xe. Meningkatkan pengalaman premium, Lenovo A.I. Core 2.0 menghadirkan peningkatan kinerja berkemampuan AI dan keamanan yang lebih cerdas, di mana teknologi ini mencakup Smart Sense Solution dan Smart Security Solution.

Smart Sense Solution mencakup aplikasi Smart Note yang memungkinkan pencatatan yang nyaman langsung dari lock screen, Flip-to-boot untuk akses instan, Smart Power untuk mengoptimalkan laptop untuk menghasilkan performa terbaik, Smart presence detection, sensor time-of-flight yang mendeteksi keberadaan Anda dan menyesuaikan perilaku laptop untuk keamanan dan kemudahan penggunaan. Smart Lenovo Smart Appearance adalah solusi AI yang memungkinkan Anda tampil terbaik dalam foto dan panggilan video. Smart Security Solution Memantau keamanan perangkat cerdas yang terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah Anda dengan software Connected Home Security dari Lenovo melalui dashboard PC konsumen Anda.

Adapun lini lengkap dari Lenovo Yoga akan segera tersedia di Indonesia. Ikuti terus kabar dari Lenovo Indonesia untuk menjadi yang pertama untuk memilikinya.

Bagi Anda yang ingin memiliki Lenovo Yoga 9i, laptop ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli di seluruh toko resmi Lenovo Indonesia dengan harga Rp. 26.999.000.

Kredivo: Transaksi Digital Makin Inklusif, Paylater Kian Diminati

Paylater Kredivo

tabloidpulsa.id – Ekonomi digital di Indonesia terus memperlihatkan pertumbuhan yang positif dan industri e-commerce terus mendorong pertumbuhannya. Pertumbuhan tersebut juga didorong oleh masyarakat yang semakin terbiasa dengan transaksi digital melalui e-commerce dan peran aktif para pelaku keuangan digital dalam menghadirkan akses layanan digital yang semakin inovatif. Guna mengetahui perilaku konsumen e-commerce dan penggunaan transaksi digital yang semakin berkembang, Kredivo dan Katadata Insight Center kembali meluncurkan riset tahunannya bertajuk Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia. Di tahun ketiganya ini, riset ini memanfaatkan data primer dengan 16 juta sampel transaksi pembayaran yang berasal dari 1,5 juta sampel pengguna Kredivo di lima e-commerce terbesar di Indonesia selama 2021 dan survey dengan lebih dari 3 ribu responden dari berbagai wilayah Indonesia.

VP Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari mengungkapkan, Hasil riset Kredivo bersama Katadata Insight Center ini kami harapkan dapat menjadi referensi bagi pelaku e-commerce beserta para pelaku pendukung ekosistem yang terkait agar dapat mengatur strategi terbaik untuk pertumbuhan industri e-commerce dan lebih jauh lagi, pertumbuhan ekonomi digital. Sebagai pelaku pembayaran kredit digital dengan terintegrasi dengan paling banyak merchant e-commerce ternama, data transaksi yang Kredivo miliki sangat kaya dengan informasi yang menjadi dasar riset ini untuk menggali lebih dalam kebiasaan berbelanja online masyarakat Indonesia. Kami optimis bahwa kedepannya, layanan kredit digital yang fleksibel, terjangkau, dan aman dapat berkontribusi pada pertumbuhan industri e-commerce tanah air sekaligus mendorong ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.”  

Beberapa temuan menarik lainnya dari riset ini diantaranya:

  1. Hasil riset menunjukkan tren berbelanja online yang semakin menjadi preferensi masyarakat Indonesia, dengan jangkauannya yang semakin inklusif, terutama di daerah dengan populasi lebih rendah. Dibandingkan 2020, jumlah transaksi dan nilai transaksi e-commerce di kota-kota tier 2 mengalami peningkatan, dengan jumlah transaksinya meningkat dari 31% menjadi 34%, sedangkan nilai transaksinya meningkat dari 28% di 2020 menjadi 30% di 2021.
  2. Inklusivitas layanan digital juga terlihat dari peningkatan transaksi konsumen yang berumur lebih tua, konsumen kelompok umur 36-55 tahun mengalami peningkatan jumlah transaksi berbelanja online, dengan konsumen umur 36-45 tahun meningkat dari 19% pada 2020 menjadi 23% pada 2021. Sedangkan konsumen umur 46-55 tahun meningkat dari 3% pada 2020 menjadi 5% pada 2021.
  3. Karena tingginya aktivitas digital selama pandemi, jumlah transaksi pulsa dan paket data meningkat dari 14% di tahun 2020 menjadi 23% di 2021. Sementara itu, gadget dan aksesoris menjadi kategori produk dengan nilai transaksi tertinggi dan meningkat hingga 66% dibanding tahun sebelumnya.
  4. Laki – laki masih mendominasi transaksi di e-commerce. Pada tahun 2021, 62% jumlah transaksi dan 64% nilai transaksi berasal dari konsumen laki-laki. Selain itu, saat berbelanja online, konsumen laki-laki lebih banyak melakukan transaksi dan lebih banyak mengeluarkan uang dibandingkan konsumen perempuan.
  5. Terdapat perbedaan preferensi barang yang dibeli konsumen laki-laki dan perempuan baik dalam hal jumlah maupun nilai transaksi. Konsumen laki-laki melakukan transaksi hampir dua kali lebih banyak untuk kategori otomotif dan elektronik sementara perempuan lebih banyak untuk kebutuhan makanan, kesehatan dan kecantikan, serta fashion. Berdasarkan nilai transaksi, konsumen perempuan cenderung mengeluarkan uang lebih banyak dibandingkan konsumen laki-laki untuk produk-produk dengan harga lebih tinggi seperti komputer, gadget, dan elektronik.
  6. Festival belanja online (Harbolnas) masih menjadi strategi efektif untuk menambah pengguna baru serta meningkatkan jumlah transaksi hingga 2 kali rata-rata transaksi harian.

Lebih lanjut, Head of Katadata Insight Center, Adek M. Roza menjelaskan, “Beberapa temuan riset tahun ini semakin mengindikasikan inklusivitas layanan digital di Tanah Air. Selain itu, beberapa pola perilaku konsumen versi pandemi juga tetap terlihat dan mengalami peningkatan, seperti kebutuhan pulsa serta gadget. Kami juga melihat bahwa konsumen semakin nyaman dan percaya dalam menggunakan layanan keuangan digital untuk bertransaksi di e-commerce, salah satunya melalui Paylater yang mengalami kenaikan cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Kami berharap, riset tahunan ini dapat menjadi panduan bagi para pelaku industri digital dan instansi pemerintah terkait, untuk memperkuat infrastruktur digital sehingga jangkauan dan layanan e-commerce semakin inklusif dan aksesibel di seluruh wilayah Indonesia.”

Penggunaan Paylater meningkat, pertumbuhan industri diprediksi terus berkembang

Sebagai salah satu metode pembayaran digital di e-commerce, Paylater mengalami pertumbuhan dari sisi penggunaan, dengan 38% konsumen yang menggunakan Paylater saat berbelanja di e-commerce dalam satu tahun terakhir, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebesar 28% (2021). Masyarakat juga semakin familiar dengan metode pembayaran Paylater guna berbelanja secara online, dengan 90% dari responden mengetahui adanya metode pembayaran menggunakan Paylater, dan 65% responden menyatakan tidak menemukan kendala tertentu dalam penggunaan Paylater. 

Keunggulan Paylater sebagai metode pembayaran secara berkala dan kemudahan akses kredit digital bagi konsumen juga menjadi faktor yang mampu meningkatkan jumlah pengguna Paylater. Sebanyak 56% responden merasakan manfaat fleksibilitas dengan pembayaran cicilan Paylater, dan 55% responden menilai kemudahan akses Paylater membantu mereka yang sebelumnya kesulitan mendapatkan kredit. Selain itu 51% responden menilai dari segi keamanan karena Paylater yang terintegrasi dengan e-commerce sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Sementara itu, Direktur CELIOS (Center of Economic and Law Studies) sekaligus Ekonom, Bhima Yudhistira yang turut ikut serta dalam peluncuran laporan Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia juga menyambut baik hasil riset ini, “Di tengah percepatan digitalisasi di Indonesia, peran e-commerce dan layanan keuangan digital seperti Paylater mampu mendorong penetrasi layanan digital secara lebih luas. Hal ini tentu menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang saat ini memiliki potensi yang besar. Kedepannya, saya melihat jika tren positif ini terus tumbuh, maka pemerataan ekonomi di berbagai wilayah Indonesia dapat terealisasi lebih cepat yang didukung dengan pemanfaatan ekosistem digital.”

OPPO Find X5 Pro 5G Jadi Smartphone Flagship yang Value for Money

OPPO Find X5 Pro 5G

tabloidpulsa.id – Pangsa pasar flagship smartphone di Indonesia kini memiliki standar baru dengan hadirnya OPPO Find X5 Pro 5G. Berbagai keunggulan luar biasa yang tidak ditemukan di smarphone lain, kini dapat dimiliki masyarakat Indonesia. Sistem kamera paling canggih yang didukung oleh MariSilicon X dan dua sensor IMX766 unggulan, layar 120Hz yang menghadirkan miliaran warna yang realistis, platform SoC dengan performa 5G yang luar biasa, 80W SUPERVOOC Flash Charging terbaik di industri, Hasselblad Natural Colour Calibration yang ikonik, benar-benar menetapkan standar baru sebuah smartphone.

Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia mengatakan, “OPPO tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. Kali ini, kami bangga dapat menghadirkan smartphone flagship unggulan terbaru yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia. OPPO telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dengan berbagai keunggulannya. Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya.”

Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G adalah Neural Processing Unit (NPU) khusus, MariSilicon X, yang mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari. Dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik dengan smartphone Android untuk hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

Tentu saja, MariSilicon X dari OPPO hanyalah salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada Find X5 Pro. Kamera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.  Smartphone ini juga memiliki teknologi 5G yang super cepat, pengisian daya SUPERVOOC 80W, pengisian daya nirkabel AIRVOOC 50W, dan masih banyak lagi.

Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, smartphone ini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang lebih mutakhir.

OPPO Find X5 Pro 5G memiliki desain futuristik nan cantik serta teknologi pencitraan menakjubkan dan modern pertama di dunia. Keunggulan pada desain ini bahkan memenangkan iF DESIGN AWARD 2022, sebuah penghargaan yang cukup terkenal dan bergengsi di dunia, berkat desain perangkat yang kreatif, human-centric, dan dilapisi keramik ultra-tipis bernuansa artistik dan futuristik.

Untuk menciptakan pengalaman fotografi kelas dunia, OPPO berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menyematkan perangkat lunak bagi natural color tuning yang bertujuan menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik, dan mengembangkan teknologi yang dapat menjadi tolok ukur baru dalam performa warna pada kamera smartphone. Ini dilakukan sebagai upaya menghadirkan warna alami yang konsisten dalam ponsel OPPO untuk semua kondisi dan dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera.

Apalah pengalaman dengan smartphone jika tidak didukung dengan suara yang mumpuni? Tak tanggung-tanggung, OPPO Find X5 Pro 5G bekerja sama dengan Dolby untuk menghasilkan kualitas suara Dolby Atmos dalam perangkat OPPO Find X5 Pro 5G yang akan menghadirkan pengalaman audio spasial yang imersif dan otentik layaknya hiburan yang lebih nyata.

Selain Muhammad Fadli, dua Finders lain yaitu Martin Westlake dan Agan Harahap juga terlibat dalam pembuatan film pendek yang pengambilan gambarnya 100% dilakukan dengan menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G. Wild West merupakan judul film yang dibuat oleh Muhammad Fadli. Martin Westlake terlibat untuk membuat film yang berjudul Solitude, serta Agan Harahap menggarap film yang berjudul Magical Performance.

“Selain berbagai fitur unggulan dan berbagai kelebihan yang disebutkan diatas, OPPO Find X5 Pro 5G juga memberikan pengalaman khusus lainnya melalui OPPO Care. OPPO Care adalah kombinasi dari layanan perlindungan tambahan, termasuk perlindungan layar rusak selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan. Ini adalah layanan bernilai lebih yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengguna. Untuk pembelian program OPPO Care, pengguna dapat mengunjungi OPPO store terdekat dan Service Center Resmi OPPO. Keunggulan produk dan layanan perlindungan tambahan menjadikan smartphone ini layak menjadi must have items bagi mereka yang high profile, kreatif dan siap menjadi yang terbaik,” tutup Jim Zhang.

Hadir dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black, perangkat ini dibanderol Rp 14.999.000,- dan akan tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai  2 – 10 Juni 2022 di OPPO Brand store, OPPO Official store dan mitra toko yang menjual OPPO Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner terkemuka seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Bagi para pemegang kartu kredit dari bank partners seperti BCA, BNI, BSI, CIMB, DBS, Mandiri, OCBC, dan Permata juga bisa mendapatkan manfaat berupa cash back sampai dengan IDR 1.000.000,-.

Selain itu, khusus untuk pemegang kartu Mastercard dapatkan juga manfaat berupa potongan sebesar IDR 250.000,- setiap pembelian OPPO Find X5 Pro 5G dengan kartu Mastercard dari bank yang berpartisipasi di e-commerce dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Program ini berlaku pada 2 – 10 Juni 2022. Para pengguna XL pun bisa mendapatkan OPPO Find X5 Pro 5G dengan penawaran eksklusif untuk paket prabayar dan paket pascabayar selama kuota penawaran masih tersedia. Untuk paket bundling dengan paket XL pascabayar hanya tersedia di toko yang telah bekerja sama dengan operator yang memberikan penawaran pascabayar.

Aplikasi PINTU Perpanjang Program Pintu Earn 15% APY

PINTU Perpanjang Program Pintu Earn 15% APY
PINTU Perpanjang Program Pintu Earn 15% APY

TabloidPulsa.id – PT Pintu Kemana Saja dengan nama brand PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto terkemuka di Indonesia, memperpanjang program imbalan hingga 15% Annual Percentage Yield (APY) yang terdapat di fitur Pintu Earn hingga 30 Juni 2022. Perpanjangan program ini bagi pengguna PINTU yang menyimpan aset crypto stablecoin USDT (Tether) atau USDC di fitur Pintu Earn.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU mengungkapkan, “Sejak fitur Pintu Earn diluncurkan pada awal tahun 2022 lalu, kami mendapatkan respons positif dari masyarakat yang telah memanfaatkan dan mendapatkan benefit dari fitur ini. Guna meningkatkan kepuasan pelanggan maka kami memperpanjang promo ini hingga 30 Juni 2022. Program ini juga merupakan upaya kami dalam mengenalkan aset crypto yang bernilai stabil kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi terkait investasi aset crypto khususnya pada stablecoin seperti USDT maupun USDC agar masyarakat lebih memahami aset crypto yang diinvestasikan,”

Dikutip dari Pintu Academy, stablecoin adalah aset crypto yang secara khusus dirancang atau dipatok dengan sebuah aset tertentu seperti, mata uang dolar AS atau komoditas lain seperti emas dengan perbandingan 1:1. Akan tetapi setelah nilai tukar ini ditetapkan dengan suatu aset tertentu, nilai dari aset crypto tersebut dapat berfluktuasi dan secara teknis nilai dari aset tersebut dapat berselisih dengan aset yang dipatok. Secara sederhana, stablecoin sebagai mata uang crypto yang menjembatani aset crypto dengan komoditas tertentu sehingga dapat menawarkan harga yang relatif stabil karena didukung dengan aset cadangan.

Stablecoin ini pada dasarnya menggabungkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki aset crypto dan mata uang fiat atau aset asli dengan pemrosesan transaksi yang cepat serta menjaga keamanan yang dimiliki aset crypto, dan nilai yang dimiliki mata uang fiat atau aset asli.

“Belakangan ini tengah ramai diperbincangkan stable coin Terra USD (UST) yang merupakan algorithmic stablecoin, dijamin oleh aset crypto Terra (LUNA). Stablecoin UST yang dimiliki oleh LUNA memiliki fundamental berbeda dengan USDT dan USDC. Untuk menjaga harga Terra USD (UST) tetap berada pada $1, dilakukan dengan cara membakar token LUNA untuk mencetak token UST baru. Sementara itu, Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) adalah fiat-collateralized stablecoins atau stablecoin yang dijamin dengan uang fiat, yaitu dolar AS. Dalam hal ini, USDT/C dijamin dengan jumlah reserve dolar AS yang sama,” ujar Timo.

Diluncurkan pada tahun 2014, USDT menjadi stablecoin paling populer berdasarkan kapitalisasi pasar. Sementara USDC yang diluncurkan pada tahun 2018 menempati posisi kedua sebagai stablecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Timo menambahkan, “Melihat apa yang terjadi dengan UST dan LUNA token, pengguna PINTU tidak perlu khawatir aset pengguna di Pintu Earn dipastikan tidak memiliki exposure ke UST. Pintu Earn menawarkan bonus reward 15% APY untuk pengguna yang menyimpan aset stablecoin USDT dan USDC, yang nilainya dipatok dengan perbandingan 1:1 kepada mata uang USD, di dompet Earn. Kedua aset stablecoin tersebut ditopang oleh fiat cash-reserves sehingga berbeda dengan mekanisme UST yang tidak ditopang oleh cash reserves. Jadi pengguna fitur Pintu Earn tetap akan mendapatkan imbalan bunga tiap jam dan dapat melakukan top-up dan tarik aset kapanpun sesuai keinginan,”

Aplikasi PINTU memperpanjang program Pintu Earn yang memberikan imbalan sebesar 15% APY atau Annual Percentage Yield yang merupakan bonus tahunan yang bisa diperoleh seseorang dari sebuah instrumen investasi yang dimiliki. Program ini berlaku bagi seluruh pengguna PINTU yang sudah menyimpan aset crypto USDT/USDC di Pintu Earn ataupun yang baru pertama kali melakukan top-up dan menyimpan asetnya di Pintu Earn selama masa periode berlaku. Adapun selain dua stablecoin tersebut, terdapat tujuh pilihan token investasi lainnya yang ada di dalam Pintu Earn, dari mulai Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Dogecoin, Polygon Matic, Sandbox, dan Ren.

“Pintu Earn merupakan salah satu inovasi dari PINTU yang dapat membantu menarik minat masyarakat untuk mulai mencoba investasi aset crypto yang tentunya harus aman dan mudah. Tidak hanya menarik minat masyarakat, namun kami turut serta memberikan edukasi mengenai investasi pada aset crypto agar para investor dapat berinvestasi dengan bijak.” tutup Timo.

Trakindo Innovakids 2022, Ajang Kompetisi Sains Siswa SD

Trakindo Innovakids

tabloidpulsa.id – Sebagai perusahaan yang lahir dan tumbuh di Indonesia, PT Trakindo Utama (Trakindo) selalu berkomitmen pada kemajuan bangsa, salah satunya di bidang pendidikan, termasuk pendidikan dasar. Komitmen ini diwujudkan dengan menggelar Trakindo Innovakids 2022 – “Gerakan Transformasi Edukasi Produk Inovasi”, ajang kompetisi hasil inovasi siswa SD dalam bentuk teknologi tepat guna karya para siswa. Harapannya siswa tertarik dan belajar menciptakan inovasi saintifik dengan kreatif sehingga bisa jadi solusi bagi masyarakat. Trakindo Innovakids 2022 akan digelar pada 2 Juni 2022 sebagai kegiatan pamuncak dari Gerakan Transformasi Edukasi (Generasi) Trakindo bagi pendidikan dasar pada 2021-2022, yang kali ini dilakukan berkolaborasi dengan Kemendikbudristek RI. 

Corporate Communication and CSR Manager PT Trakindo Utama Candy Sihombing menjelaskan bahwa pendidikan selalu menjadi salah satu pilar corporate citizenship Trakindo sebagai perwujudan dari misi Trakindo sejak awal berdiri yaitu menjadi perusahaan yang mampu menciptakan lapangan kerja yang berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia. “Trakindo memandang pendidikan merupakan fondasi bagi pembangunan karakter bangsa dan individu yang beretika. Trakindo Innovakids ini merupakan acara puncak dari program tahunan pembinaan sekolah dasar yang telah dijalankan sepanjang tahun. Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara penutupan diadakan dalam format Praktik Pembelajaran Guru Terbaik (PPGT), maka tahun ini penutupan program ini diperuntukan bagi siswa sekolah binaan untuk berkompetisi dalam inovasi,” ungkap Candy Sihombing.  

Program Trakindo bagi pendidikan dasar sebenarnya telah dilakukan intensif sejak 2010 hingga sekarang. Di tahun 2021-2022 inilah, program ini diadakan mengangkat tema Gerakan Transformasi Edukasi (Generasi) Trakindo. Jika dulu puncak program tahunan itu disebut Praktik Pembelajaran Guru Terbaik (PPGT), maka tahun ini sedikit berbeda, dengan format Trakindo Innovakids para siswalah yang menjadi fokusnya.  

Gerakan transformasi edukasi di bidang pendidikan dasar ini diarahkan untuk mengakselerasi penerapan dan penguatan pendidikan berbasis penguatan karakter, kecakapan hidup, dan budaya inovasi di sekolah-sekolah dasar. Untuk itu, Trakindo menjalankan program pengembangan sekolah yang terstruktur, dilaksanakan dengan intervensi berbentuk pelatihan dan pendampingan berbasis sekolah. Program ini direncanakan selama 3 (tiga) tahun sejak tahun 2021 dengan fokus perbaikan tata kelola sekolah, penyiapan lingkungan pembelajaran, pembudayaan karakter, integrasi pembelajaran CBL (Challenge Based Learning), serta pelibatan orang tua dan masyarakat dalam membangun budaya inovasi sekolah guna menciptakan inovator masa depan Indonesia melalui kegiatan Intrakurikuler dan ekstrakurikuler. 

Dalam pelaksanaannya, gerakan ini dibagi dua tahap. Tahap 1 berfokus pada upaya review terhadap visi dan misi sekolah, pengenalan program pendidikan karakter dan pendekatan Challenge Based Learning, serta asistensi pembuatan prototipe inovasi karya siswa. Selanjutnya di tahap 2, dilakukan Challenge Based Learning tahap lanjutan, training “good practice writing” bagi guru-guru agar bisa mengamplifikasi inovasi dari sekolah, produksi prototipe inovasi yang dihasilkan siswa di tahap 1 dan kompetisi inovator cilik. Kedua tahapan ini diikuti 40 sekolah, 500 tenaga pengajar dan sekitar 10.000 siswa, orang tua dan komunitas.  

“Trakindo Innovakids 2022 sejatinya merupakan selebrasi program pembinaan Trakindo di sekolah-sekolah dasar ini, sekaligus ajang temu guru dan siswa dari sekolah-sekolah dasar mitra Trakindo di seluruh Indonesia untuk berbagi praktik baik dan peningkatan budaya inovasi sekolah, serta mengompetisikan karya inovasi siswa sekolah dasar tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual agar bisa melibatkan siswa, orang tua dan guru di manapun berada,” tutur Candy Sihombing. 

Di babak final, akan diumumkan 10 besar inovasi terbaik karya para siswa SD yang lolos babak preeliminasi. Kemudian para siswa dari 10 sekolah ini akan dinilai para juri untuk menentukan tiga inovasi terbaik yang memenangkan Trakindo Innovakids 2022. Di acara puncak nanti para peserta diuji oleh dewan juri yang terdiri dari Bari Hamami, President Director Trakindo; Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd, Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI; Daniel Setyadi, Chief Innovation Officer PT Trakindo Utama, Yulia Yasmina – Chief Administration Officer PT Trakindo Utama, dan Parama Suteja, Influencer/Content Creator Pendidikan dan Mahasiswa Pascasarjana Harvard University. 

Kreator konten Parama Suteja yang juga akan tampil memberi motivasi pada siswa dan guru menyambut baik upaya melatih daya inovasi siswa sejak dini. “Pemikiran inovatif mendorong eksplorasi dan fleksibilitas pemikiran. Anak-anak yang diajar berpikir inovatif tidak hanya menjadi problem solver yang lebih baik tetapi juga lebih mudah beradaptasi dan mampu menangkap peluang baru. Pemikiran inovatif pada anak-anak sangat penting di dunia saat ini yang ditandai dengan kemajuan pesat ilmu pengetahuan dan teknologi, juga untuk menghadapi berbagai tantangan di masa kini dan masa mendatang,” ungkap Parama Suteja. 

Gagasan Trakindo Innovakids 2022 ini didukung juga oleh Edukasi101 (PT. Edukasi Satu Nol Satu) sebuah social enterprise yang berfokus di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan. Dalam kesempatan wawancara khusus Winastwan Gora, Founder dan CEO Edukasi101 menilai komitmen Trakindo sangat luar biasa dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. “Sampai saat ini, ribuan guru di sekolah-sekolah mitra program Trakindo telah banyak mendapatkan manfaat dalam pengembangan profesional mereka. Para guru diperkenalkan model-model pembelajaran baru, sekolah didampingi untuk merumuskan dan menjalankan program-program sekolah inovatif, selain itu dalam program ini kerja sama antara sekolah, orang tua siswa dan masyarakat juga diperkuat agar terjalin sinergi Kemitraan Multi-Pihak yang baik di antara pemangku kebijakan pendidikan,” ungkap Winastwan Gora. 

Babak pamuncak Trakindo Innovakids disiarkan melalui Kanal Youtube PT Trakindo Utama dan kanal Youtube Direktorat Sekolah Dasar. Di kanal Youtube Generasi Trakindo,masyarakat bisa menyaksikan aksi inovatif para siswa SD ini dan memilih Presenter Favorit. 

“Kami berharap lebih banyak pihak yang mendapat inspirasi dari program ini dan masyarakat bisa berpartisipasi bersama Trakindo melahirkan generasi masa depan yang inovatif dan adaptif dengan perubahan yang harus mereka hadapi di masa depan,” tutup Candy Sihombing. 

Gak Pake Ribet! Beli OPPO A96 Dapat Cashback Rp 200 Ribu

Cashback OPPO A96

tabloidpulsa.id – Lini seri A merupakan salah satu seri terpopuler OPPO di Indonesia. Tidak heran jika OPPO terus berupaya memberikan nilai tambah kepada calon konsumen perangkat ini. Seperti saat OPPO menawarkan cashback paket bundling perangkat A96 dengan OPPO Care. Hari ini, OPPO Indonesia kembali menawarkan program cashback untuk pembelian perangkat OPPO A96.

“OPPO Indonesia merespon peningkatan minat konsumen terhadap lini seri A.  Lini seri A telah membantu kami untuk memperoleh berbagai pencapaian di kuartal pertama tahun 2022. Lini seri A juga sangat mudah diterima oleh konsumen di Indonesia. Maka dari itu, kali ini calon pengguna seri A96 akan mendapatkan penawaran spesial berupa cashback pembelian perangkat sebesar200 ribu rupiah dan cashback bundling IoT hingga 100 ribu rupiah. Program ini berlangsung mulai hari ini, 2 Juni 2022. Kami berharap calon pengguna OPPO A96 dapat benar-benar memanfaatkan program ini” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Program cashback ini berlangsung mulai 2 Juni 2022 hingga waktu yang belum ditentukan untuk memberikan kesempatan sebesar – besarnya kepada calon pengguna OPPO A96. Pada program ini, OPPO menawarkan sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan oleh calon pengguna perangkat A96, antara lain cashback 200 ribu rupiah untuk setiap pembelian OPPO A96, cashback untuk pembelian OPPO A96 bundling dengan Enco Buds sebesar 100 ribu rupiah serta cashback 50 ribu rupiah untuk pembelian bundling dengan OPPO Band. Kini, pengguna bisa mendapatkan Enco Buds senilai 399 ribu rupiah dan OPPO Band senilai 499 ribu rupiah jika melakukan pembelian bundling dengan OPPO A96.

Promo ini berlangsung nasional secara luring di seluruh toko resmi OPPO Store dan retail partner resmi OPPO Indonesia, juga secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terdapat pada smartphone OPPO dan juga OPPO Official Store pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia. Keterangan lebih lanjut mengenai promo ini dapat dilihat melalui tautan: https://www.oppo.com/id/events/a96-launch/

OPPO A96 telah meluncur perdana di Indonesia pada 16 April 2022. Perangkat ini hadir membawa berbagai predikat yang pertama pada lini seri A seperti kehadiran penyimpanan internal besar 256GB, dukungan ekspansi MicroSD hingga 1TB, speaker dan mikrofon ganda, fitur Bokeh Flare Portrait yang sebelumnya hanya hadir pada perangkat seri Reno, dan fitur Adaptive Refresh Rate Technology yang merupakan pengembangan OPPO untuk teknologi penyesuaian refresh layar otomatis yang biasa terdapat pada perangkat seri flagship.

Fitur menarik lain yang turut hadir di OPPO A96 antara lain baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC, perlindungan terhadap cipratan air normal IPX4 dan perlindungan debu IPX5, prosesor terbaru yang kuat dan irit daya Snapdragon 680, serta desain memukau OPPO Glow  yang anti gores, sidik jari dan noda.   

Huawei Watch Fit 2 dan Watch GT 3 Pro Segera Hadir 10 Juni Mendatang

watch fit 2 gt 3 pro
Huawei GT 3 Pro - pr

tabloidpulsa.id – Sudah saatnya perangkat wearable dari Huawei, yakni Watch Fit dan Watch GT mendapatkan produk pembaharu yang bakal memenuhi kebutuhan di dua pasar berbeda, namun tetap mengusung satu nafas yang sama, yakni fleksibiltas dengan daya tahan baterai yang lama dan desain yang stylish agar bisa dipadupadankan dengan gaya penggunanya.

Sudah 2 tahunan, Huawei Watch Fit menemani kami dalam beraktivitas dengan mengusung desain yang mungil, daya tahan baterai yang cukup lama dan informasi yang lengkap. Sebentar lagi kita akan mengganti produk ini karena Huawei Watch Fit 2 akan segera dirilis pada 10 Juni mendatang, bersama dengan produk wearbale lain, Huawei Watch GT 3 Pro.

Anda dapat memesan HUAWEI WATCH FIT 2 dan GT 3 PRO secara online maupun offline di berbagai saluran penjualan. Untuk HUAWEI WATCH FIT 2, pelanggan dapat memesannya di Shopee, Tokopedia, dan Eraspace.com. Sementara untuk HUAWEI WATCH GT 3 PRO, pelanggan dapat memesannya melalui tautan berikut berikut ShopeeTokopedia dan Eraspace.com. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kedua produk terbaru Huawei ini di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, Urban Republic, dan watch club.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, “HUAWEI WATCH FIT 2 dan GT 3 PRO memperkaya jajaran smartwatch kami berbasis sistem operasi HarmonyOS yang terus berkembang, sekaligus menyatukan kedua aspek penting sekaligus yaitu fitness tracker dan aksesori fashion. Kehadiran keduanya juga menekankan konsistensi dan dedikasi Huawei dalam mengoptimalkan pengalaman pengguna dan memperkaya strategi serta visi dari All-Scenario Seamless AI Life.”

HUAWEI WATCH FIT 2

HUAWEI WATCH FIT 2 hadir menyatukan gaya dan fungsi dalam balutan desain fashionable, dilengkapi dengan fitur all-day health monitoring untuk melacak kesehatan pengguna, diantaranya sensor detak jantung, pelacakan saturasi oksigen darah (SpO2), sleep tracker, dan pelacak siklus menstruasi untuk perempuan. Jam tangan pintar ini juga memiliki GPS built-in untuk memandu rute berlari pengguna tanpa perlu terhubung ke smartphone.

HUAWEI WATCH FIT 2 hadir dengan desain yang trendi dibekali oleh layar AMOLED HD HUAWEI FullView berukuran 1,74 inci dengan rasio screen-to-body yang semakin meningkat sebesar 18.6% dari pendahulunya untuk pengalaman visual terbaik. Jam tangan pintar ini juga membawa fitur chessboard launcher. Tak hanya itu, antarmuka ini juga mampu memberikan pengalaman interaktif terkini pada fungsi Tap to Transfer, sehingga mempermudah pengguna dalam memindahkan dokumen hanya dengan satu ketukan untuk mengirim foto ke smartwatch dan menjadikannya watch face pada HUAWEI WATCH FIT 2.

Untuk melengkapi penampilan stylish penggunanya, HUAWEI WATCH FIT 2 menghadirkan 2 (dua)  pilihan strap yang berkarakter, yakni material silikon untuk gaya Active dan material kulit untuk gaya Classic serta 4 (empat) pilihan warna yaitu Midnight Black, Sakura Pink, Isle Blue, dan Moon White.

Salah satu hal yang menjadikan HUAWEI WATCH FIT 2 begitu menarik adalah adanya animasi pelatih pribadi yang akan memandu pengguna melakukan tujuh set latihan kebugaran. Selain itu, HUAWEI WATCH FIT 2 juga hadir dengan speaker dan mikrofon. Pengguna dapat menerima dan menjawab panggilan dari smartphone ke smartwatch melalui Bluetooth. Pengguna juga dapat menambahkan kontak yang sering digunakan di HUAWEI Health App. Jika pengguna tidak dapat menjawab panggilan, pengguna dapat mengirim atau membalas pesan secara singkat yang sudah dibuat khusus dan dimodifikasi sesuai keinginan hanya dengan satu ketukan.

HUAWEI WATCH GT 3 PRO

Hadir dalam balutan material premium Titanium, Sapphire Glass, dan Ceramic, HUAWEI WATCH GT 3 PRO memberikan kesan mewah dan premium. Jam tangan pintar ini mengusung desain interface terbaru pada layar ultra-clear yang besar, jam tangan pintar ini mampu hadirkan berbagai watch face menarik  bagi penggunanya dengan pengaturan yang mudah.

HUAWEI WATCH GT 3 PRO hadir dengan layar AMOLED 1,43 inci dengan tampilan warna high-definition dan kualitas resolusi 466 x 466 yang memukau, berkat teknologi tersebut mampu menampilkan informasi-informasi yang dibutuhkan dengan tampilan yang lebih jelas dan presisi di layarnya. Ditambah lagi, HUAWEI WATCH GT 3 PRO menggunakan lensa berbahan sapphire yang dapat mendeteksi perubahan denyut nadi secara langsung.

Tidak ketinggalan, kesehatan pengguna turut menjadi perhatian besar HUAWEI WATCH GT 3 PRO melalui pembaharuan fungsi electrocardiogram (ECG), yang memungkinkan rekaman data presisi atas detak jantung dan aktivitas kelistrikan di dalam tubuh, guna mendukung manajemen kesehatan pembuluh darah yang lebih baik bagi penggunanya.

Dukungan terhadap kesehatan pada HUAWEI WATCH GT 3 PRO semakin diperkuat oleh akses ke lebih dari 100 mode workout saat terhubung dengan AI Running Coach, yang mampu menampilkan personal running planning berdasarkan kemampuan fisik, riwayat berlari, dan tujuan dari masing-masing penggunanya.

Selain itu, kini HUAWEI WATCH GT 3 PRO juga memiliki Pro Workout mode yaitu mode Free Diving yang didukung oleh ketahanan terhadap air laut bersama dengan Apnea test and training dan juga mode Golf untuk pengukuran performa swing golf yang lebih baik dan presisi

HUAWEI Health App

HUAWEI WATCH FIT 2 dan GT 3 PRO dapat terhubung dengan berbagai sistem operasi melalui HUAWEI Health App yang berisikan berbagai fitur terdepan.

Dengan dukungan dari HUAWEI Health, pengguna dapat membuat pengingat otomatis untuk olahraga dan kebiasaan baik yang disesuaikan dengan kebutuhan pribadi bahkan kebiasaan tidur. Pengguna juga dapat mengakses berbagai mode olahraga seperti bulutangkis, menyelam, futsal dan lain-lain dalam HUAWEI Health App, secara khusus dalam laman ‘Discover’. Tidak ketinggalan, pengguna juga dapat membuat playlist lagu yang bisa dinikmati saat berolahraga.

Tidak hanya untuk perangkat HUAWEI berbasis sstem operasi HarmonyOS, aplikasi HUAWEI Health dapat diunduh dan berjalan baik di perangkat berbasis system operasi Android dan iOS sehingga memungkinkan semua perangkat jam pintar HUAWEI dapat terkoneksi dan berfungsi baik dengan telepon selular lintas sistem operasi.

“Huawei terus berkomitmen dalam mendukung pengguna untuk gaya hidup sehat melalui ragam inovasi terkini pada ekosistem HUAWEI Health App. Didukung dengan perangkat keras terbaru dan unik serta fungsi yang memungkinkan pengguna untuk memantau serta memotivasi diri sendiri dalam perjalanan gaya hidup sehatnya,” tutup Patrick.

Selain dua produk baru tersebut, Huawei akan menggelar Mega Promo Spesial 6.6 untuk mendukung digital lifestyle pelanggan dengan diskon hingga 44%, yang berlangsung melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, Lazada, dan Blibli mulai 6 hingga 13 Juni 2022.

Melalui promo online 6.6 Huawei, pelanggan bisa berhemat hingga Rp2 juta dan penawaran mulai dari Rp469.000, termasuk promo untuk HUAWEI FreeBuds SE, TWS yang baru saja diluncurkan, penawaran menarik untuk HUAWEI MateBook D14 & Band 6, dan promo eksklusif online HUAWEI MatePad T10 dan MatePad Refresh. Pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan promo gratis ongkos kirim dan voucher terbatas selama Mega Promo Spesial 6.6.

4 Headphone Bone Conduction Shokz Hadir di Jaringan Retail Erajaya

Bone Conduction Headphones Shokz

tabloidpulsa.idErajaya Active Lifestyle bersama dengan Shokz, sebelumnya di kenal dengan AfterShokz, secara eksklusif menghadirkan berbagai macam varian bone conduction headphones di jaringan ritel Erajaya Group.

Produk ini dibuat dan didesain secara khusus untuk digunakan secara nyaman oleh atlet dan pecinta olahraga. Cara kerja Shokz bone conduction headphones juga berbeda dari headphone open-ear lainnya, yaitu dengan memberikan getaran mini yang merambat melalui tulang pipi pemakainya dari transduser yang ditempatkan di depan telinga.

Getaran ini langsung menguhubungkan telinga bagian dalam dan melewati gendang telinga, sehingga suara di sekitar seperti lalu lintas, pejalan kaki, pengendara sepeda dan lainnya masih dapat terdengar seperti biasa. Pengguna  Shokz bone-conduction headphones juga dapat menikmati alunan musik dan panggilan telepon selagi melakukan aktifitas.

“Adalah komitmen kami di Erajaya Active Lifestyle untuk menghadirkan gadget terkini, dengan teknologi termuktahir, untuk mendukung gaya hidup aktif pelanggan kami. Bersama Shokz, merek terdepan di headphones dengan teknologi bone conduction, kami hadirkan 4 model terbaru yang cocok digunakan saat berolahraga atau melakukan kegiatan aktif. Desain yang unik dan stylish, kenyamanan digunakan saat beraktifitas dan kualitas suara yang mumpuni kami yakini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk olahragawan atau penikmat active lifestyle di Indonesia. Merek Shokz dan portfolio produk inovatif nya akan menjadi bagian dari upaya kami membangun one-stop shopping experience untuk pelanggan setia kami,” ungkap Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Varian produk Shokz yang dihadirkan kali ini adalah:

NoNama ProdukHarga
1.  Shokz Open Run ProRp2.999.000
2.  Shokz Open RunRp2.199.000
3.  Shokz Open MoveRp1.299.000
4.  Shokz Open CommRp2.599.000

Semua varian Shokz bone-conduction headphones telah tersedia secara offline di jaringan outlet Urban Republic, iBox, dan Erafone. Pelanggan juga bisa mendapatkan produk ini secara online di laman ecommerce eraspace.com, marketplace Shokz official store dan Urban Republic official store di Tokopedia, serta Urban Republic official shop di Shopee.

Editor's Pick