Home Blog Page 461

Perjalanan ColorOS di Smartphone OPPO

coloros 12 trial

tabloidpulsa.id – Tahukah Anda tentang ColorOS? Ini merupakan sistem operasi yang diluncurkan oleh OPPO yang dibuat berdasarkan Android, yang mencakup 74 bahasa, mendukung 140+ negara dan wilayah, dan memiliki lebih dari 370 juta user aktif bulanan di seluruh dunia.

ColorOS merupakan salah satu sistem operasi ponsel paling populer di dunia yang diperuntukkan hanya untuk pengguna setia smartphone OPPO. Versi pertama ColorOS diluncurkan pada September 2013. OPPO telah merilis banyak smartphone Android sebelumnya, tetapi perangkat lunak pada perangkat tersebut tidak memiliki judul yang tepat. Itu bukan stok Android, tetapi OPPO tidak memberi label sebagai ColorOS. Pada tahap awal tersebut, versi ColorOS 1.0 didasarkan pada Android 4 Jellybean.

Selama bertahun-tahun, OPPO meluncurkan versi baru skin ColorOS bersama dengan versi resmi baru dari sistem operasi Android. Pada November 2019, OPPO membuat hal-hal yang cukup membingungkan dengan mengumumkan bahwa ColorOS 6.7 akan melompat ke ColorOS 8. Bahkan, OPPO meluncurkan versi yang dapat diinstal dari perangkat lunak ini. Namun akhirnya, perusahaan membatalkan rencana ini dan beralih ke roadmap ColorOS 7.

Untuk membuat segalanya tidak membingungkan, pada tahun 2020 OPPO mengungkapkan bahwa mereka akan mengadopsi skema penomoran yang sama dengan versi Android yang dikeluarkan oleh Google. Dengan demikian, ColorOS melonjak dari v7 ke v11 dengan peluncuran Android 11. Pada tahun 2021, kami melihat ColorOS 12 diluncurkan ke pasar berdasarkan Android 12, dan Color OS 13 akan diluncurkan setelah Android 13 yang keluar pada tahun 2022.

ColorOS

Fitur unik terbaik dari ColorOS

Setiap skin Android yang diciptakan oleh perusahaan pembuat smartphone memberikan capnya sendiri pada perangkat lunak. Berikut adalah empat hal yang dapat dilakukan ColorOS yang tidak dapat dilakukan oleh kebanyakan skin lainnya:

·       Terjemahan tiga jari

Sangat mudah menggunakan Google Terjemahan atau Google Lens di ponsel cerdasmu untuk mengonversi teks asing ke bahasa Indonesia. Namun, untuk melakukannya agak memerlukan proses seperti Anda perlu menghentikan apa yang sedang Anda lakukan, membuka aplikasi tersebut, menavigasi ke apa yang ingin Anda terjemahkan, dan mewujudkannya. Namun dengan Color OS, Anda cukup menggesek layar dengan tiga jari, di mana pun Anda berada yang akan menangkap tangkapan layar. Setelah itu terjadi, Anda cukup mengetuk tombol terjemahkan yang muncul, dan teks akan diterjemahkan menggunakan kekuatan Google Lens sehingga hemat waktu.

·       Transisi layar beranda

Dengan sebagian besar ponsel cerdas, animasi yang terjadi saat Anda menggeser layar beranda cukup standar. Dengan ColorOS, Anda dapat menyesuaikannya dengan sangat mudah. “Gulung” membuatnya tampak seperti Anda sedang memutar gulungan saat berpindah ke layar berikutnya. “Kubus” membuatnya tampak seperti layar berandamu adalah panel dari kotak besar dan Anda bergerak dari satu sisi ke sisi lain. Ada juga pilihan lain, seperti “Balik”, “Kartu”, dan “Miringkan”. Anda harus mencoba semuanya untuk mencari tahu mana yang paling cocok dan nyaman buatmu.

·       Kustomisasi

Color OS menawarkan banyak pilihan penyesuaian. Anda dapat melakukan hal-hal dasar seperti mengubah font seluruh sistem, warna, suara, dan lainnya. Namun, Anda juga dapat membuat elemen sistem sendiri, misalnya Anda dapat membuat nada dering sendiri menggunakan sentuhan dan gesekan pada pengontrol warna-warni (tidak perlu pengalaman musik). Bahkan Anda dapat menggunakan sistem serupa untuk membuat wallpaper sendiri dan desain always-on display (AOD).

·       O Relax

Salah satu aplikasi yang sudah dipasang sebelumnya di banyak ponsel OPPO adalah O Relax. Aplikasi relaksasi ini menampilkan suara white noise dari berbagai sumber yang dapat Anda pilih untuk diputar selama jangka waktu tertentu. Gelombang laut, kebisingan sekitar dari berbagai kota di seluruh dunia, hujan badai, dan bahkan kreasi sintetis seperti “perjalanan ruang angkasa” semuanya tersedia. Meski banyak aplikasi sejenis, Anda bisa langsung menggunakan O Relax yang telah terpasang langsung di perangkat OPPO.

Terdapat fitur avatar yang bernama Omoji di ColorOS 12. Fitur ini dapat membangun model 3D secara presisi melalui algoritma Face Capture, sehingga dapat menangkap lebih dari 20 ribu ciri khas wajah pengguna. Sebagai informasi, ColorOS berbasis Android 12 ini pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2021.

Untuk melihat versi ColorOs di perangkat smartphone milikmu, silakan cek dari menu [Settings] > [About device]. Anda akan ditunjukkan version yang digunakan oleh ponsel. OPPO juga menyediakan panduan mengenai ColorOS dengan mencarinya di https://support.oppo.com/en/user-guide

Lewat laman web tersebut, Anda bisa mencari panduan dalam format PDF mulai dari ColorOS 3.0 hingga ColorOS 11.1 untuk berbagai model seperti OPPO F3, OPPO F9, OPPO F11, OPPO F5, OPPO A5, OPPO A37, OPPO A71, OPPO Reno 10x Zoom, OPPO Reno2 Z, OPPO R15 Pro, dan lainnya.

IOH Raih Penghargaan Asia Pacific Stevie Awards 2022

Asia Pacific Stevie Awards

tabloidpulsa.id Indosat Ooredoo Hutchison meraih emas untuk kategori Excellence in Innovation in Technology Industries dan perunggu untuk kategori Innovation in Technology Management, Planning and Implementation pada ajang Asia Pacific Stevie Awards 2022.  Untuk melengkapi kesuksesan IOH, Ooredoo Group juga berhasil meraih 8 kategori lainnya di APAC Stevie Awards 2022.

Pencapaian gabungan ini menandakan komitmen Ooredoo Group dalam menawarkan produk dan inovasi terdepan di pasar di seluruh praktik komersialnya, bersama dengan dedikasi yang jelas untuk menjadi bisnis terkemuka yang bertanggung jawab secara sosial di industri telekomunikasi.

Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, M. Buldansyah, mengatakan bahwa “kami merasa terhormat menerima pengakuan internasional dari penghargaan ini.  IOH terus memanfaatkan teknologi digital untuk memperkenalkan solusi baru dan inovatif bagi  pelanggan kami. Melalui investasi berkelanjutan dalam produk dan layanan digital baru, kami ingin memberikan pengalaman pelanggan digital yang lancar, efektif, nyaman, inklusif, dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan pengalaman telekomunikasi digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Asia-Pacific Stevie Awards adalah program penghargaan bisnis satu-satunya yang memberi penghargaan atas inovasi di tempat kerja di 29 negara dalam kawasan Asia-Pasifik.

Stevie Awards secara luas dianggap sebagai penghargaan bisnis utama di dunia, yang memberikan penghargaan atas prestasi di tempat kerja dalam berbagai program seperti The International Business Awards selama dua puluh tahun.

Pemenang Gold, Silver dan Bronze Stevie Award ditentukan dari nilai rata-rata penilaian dari lebih 100 eksekutif di seluruh dunia yang berperan sebagai panel juri pada bulan Maret dan April.

Presiden Penghargaan Stevie Maggie Miller mengatakan “Banyak entri yang luar biasa telah dinominasikan pada Penghargaan Stevie Asia-Pasifik Edisi Kesembilan.

Organisasi yang menang tahun ini telah menunjukan bahwa mereka terus berinovasi dan berhasil meskipun ada pandemik COVID-19, dan kami memuji ketekunan dan kreativitas mereka.”

Limit Saldo ShopeePay Kini Bisa Mencapai Rp 20 Juta

Limit Saldo ShopeePay

tabloidpulsa.id – ShopeePay resmi meningkatkan limit saldo pengguna menjadi lebih besar, yakni Rp20 juta. Upaya ini sejalan dengan ketentuan Bank Indonesia terkait jumlah limit saldo pada uang elektronik dan menjadi langkah ShopeePay untuk terus menghadirkan kemudahan dan keuntungan bertransaksi secara digital bagi masyarakat dan khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini pun sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM yang menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi. Limit saldo lebih besar ini dapat digunakan untuk bertransaksi segala kebutuhan oleh pengguna ShopeePay Plus mulai 1 Juli 2022. 

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Di ShopeePay, kami terus meningkatkan layanan dan menghadirkan solusi terbarik untuk membantu pemilik bisnis dan masyarakat agar bisa mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital. Kenaikan limit tersebut juga tentunya melengkapi fitur Transfer ke Bank yang dapat digunakan pemilik bisnis untuk memberikan pengalaman transaksi yang aman, mudah dan memuaskan bagi pelanggan.”

Dalam dua tahun terakhir, pelaku usaha pada sektor UMKM hingga pemilik usaha rumahan dihadapkan pada banyak tantangan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya. Namun, teknologi terbukti mampu mendongkrak kehadiran bisnis secara digital, khususnya selama pandemi Covid-19, sehingga perlahan mereka dapat bangkit.

Adopsi teknologi digital memang dibutuhkan, sejalan dengan semakin meningkatnya transaksi digital pada masyarakat. Bank Indonesia mencatat, nilai transaksi uang elektronik pada April 2022 tumbuh 50,3 persen year on year (yoy) mencapai Rp34,3 triliun. 

Berbagai upaya telah dilakukan ShopeePay untuk turut berpartisipasi mendukung UMKM bertahan di masa sulit. Dengan limit saldo pengguna yang lebih besar, ShopeePay percaya para pelaku UMKM bisa memanfaatkan layanan ShopeePay untuk segala transaksi secara lebih efisien, termasuk dalam hal pengelolaan dana operasional.

Selain sudah terhubung dengan QRIS, pengguna ShopeePay juga bisa melakukan transfer tanpa biaya admin dan tanpa kuota transfer harian. Selain gratis biaya admin, seluruh pengguna fitur Transfer ShopeePay juga berkesempatan untuk mendapatkan total bonus 7 miliar hingga tanggal 10 Juli nanti dan berbagai promo spesial lainnya.

Manfaat berbagai fitur dan layanan ShopeePay turut dirasakan Irma Utari, Founder Yeobo Topokki, sebuah bisnis kuliner street food Korea gerobakan yang sejak pandemi juga fokus pada penjualan produk dalam bentuk beku. Ia mengatakan, “Sebagai usaha yang juga memanfaatkan jalur penjualan melalui media sosial, kami harus selalu aktif melihat preferensi konsumen terhadap produk yang diminati dan cara bertransaksi. Sebagai merchant, kami merasakan kemudahan menggunakan ShopeePay untuk semua transaksi, termasuk menerima dana masuk hingga memutar dananya untuk pembayaran berbagai vendor. Kini, dengan limit saldo ShopeePay yang lebih besar, kami pun optimis bahwa masyarakat akan merasa lebih leluasa ketika berbelanja dan akan membantu meningkatkan jumlah transaksi kami.”

Manfaat lain juga turut dirasakan Rani Nurani, yang merupakan Mitra Shopee dan Pemilik Toko Berkah yang menjual alat tulis kantor di daerah Mampang, Jakarta Selatan. Rani menyebutkan jika dirinya sangat terbantu dengan layanan ShopeePay yang terhubung langsung ke aplikasi Mitra Shopeenya. 

Rani mengatakan, “Berjualan produk digital menggunakan Mitra Shopee sembari menjalankan usaha toko alat tulis kantor adalah keputusan yang tepat. Saya senang karena uang dari penjualan yang masuk ke akun ShopeePay bisa saya putar kembali untuk berbelanja stok toko. Selain itu, dengan semakin banyaknya distributor yang sudah bisa menerima pembayaran tanpa uang tunai, transfer bisa dilakukan secara praktis dan langsung sampai dari ShopeePay tanpa dikenakan biaya admin. Dengan limit saldo yang semakin besar, hal ini mempermudah operasional bisnis saya karena tidak perlu mengambil uang tunai dan lebih menguntungkan tanpa perlu keluar biaya admin.”

Mulai 1 Juli 2022, masyarakat yang melakukan upgrade ke ShopeePay Plus dapat menikmati limit saldo baru sebesar Rp20 juta yang dapat digunakan di berbagai transaksi. Berikut adalah langkah mudah upgrade ke ShopeePay Plus: 

  1. Buka aplikasi Shopee dan pilih ShopeePay di halaman utama
  2. Klik banner upgrade ShopeePay Plus, pilih “Upgrade Sekarang”
  3. Ambil foto bagian depan KTP/KITAS dan foto diri dengan KTP/KITAS
  4. Lakukan konfirmasi dan lengkapi rincian informasi sesuai data KTP/KITAS yang di-upload
  5. Lakukan konfirmasi jika informasi yang dimasukkan sudah sesuai, centang bagian Saya menyetujui syarat dan ketentuan untuk melanjutkan proses verifikasi
  6. Selanjutnya tunggu balasan dari Shopee untuk lakukan verifikasi, cek secara berkala baik di notifikasi maupun menu ShopeePay langsung

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay untuk menikmati lebih banyak fitur menarik seperti ShopeePay Sekitarmu dan Transfer ShopeePay agar bisa menikmati kemudahan Transfer Ke Mana Pun.

Soundcore Rave Neo, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Daya 50W

ANKER Soundcore Rave Neo

tabloidpulsa.id – Mau bikin acara kecil-kecilan hingga berskala besar, nampaknya produk dari Soundcore, anak perusahaan merek aksesoris global ANKER, akan memuaskan kebutuhan Anda. Memperkenalkan seri Soundcore Rave Neo, pengeras suara nirkabel berbasis Bluetooth v5 yang tak hanya andal sebagai perangkat tunggal, namun dapat dikoneksikan serta disinkronasikan ke lebih dari 100 speaker!

Ya, dengan menyinkronkan Rave Neo ke speaker Soundcore lainnya lewat fitur PartyCast, seluruh pengeras suara yang terhubung akan memainkan audio yang sama di saat yang bersamaan (realtime). Bahkan tak hanya itu, Anda pun dapat mengatur agar lampu yang dimainkan di masing-masing speaker tersebut juga menyala seragam!

Tentu saja hal ini akan membuat acara di luar ruang yang luas terutama saat malam hari, seperti disampaikan Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia mewakili Soundcore. “Acara outdoor di taman yang luas, atau di kompleks kolam renang saat malam, Soundcore Rave Neo bakal bikin acara makin kolosal dan meriah!”

“Bayangkan ada seratus lebih Rave Neo yang disebar di seluruh komplek sebuah pusat rekreasi, memutar audio dan memainkan lampu yang sama. Para tamu pun tak perlu berkumpul di satu tempat, mereka bisa menyebar tanpa khawatir ketinggalan acara. Apalagi di saat seperti ini di mana kita dianjurkan untuk tidak berdesak-desakan,” lanjutnya.

Lalu bagaimana jika speaker yang memiliki lampu semi-lingkaran di bagian depannya ini kehabisan daya? Tenang saja, sekali pengecasan penuh, Soundcore Rave Neo mampu bertahan hingga 18 jam! Ini artinya, dari gladi bersih hingga acara selesai, Anda tak perlu pusing untuk mencari colokan listrik demi keberlangsungan acara.

Selain piawai diajak bergadang semalaman hingga 18 jam, Soundcore Rave Neo juga mengantongi sertifikasi IPX7 yang memungkinkannya memainkan audio sambil mengapung di air! Meski tentu saja hal ini akan menghambat keluaran suara yang optimalnya bisa mencapai 98dB, namun Anda tak perlu khawatir perangkat menjadi rusak meski direndam air sekalipun.

Bagi pencinta dentuman suara rendah, teknologi BassUp akan meningkatkan frekuensi suara bass yang intens lewat radiator pasif secara real-time. Sementara untuk volume tertinggi, Rave Neo mampu menghadirkan audio dengan kekuatan 50W yang bertenaga. Namun apakah berarti produk ini kurang ideal dipakai di dalam ruangan?

“Testimoni pembeli mengungkapkan bahwa suara yang keluar dari Soundcore Rave Neo saat dipakai di dalam ruangan terdengar lembut dan elegan. Spesifikasi outdoor tidak lantas menjadikannya memble di indoor. Anda harus mencobanya sendiri untuk membuktikannya,” ujar Hidayat seraya berpromosi.

SoundcoreRave Neo saat ini sudah tersedia di Official Store ANKER Indonesia dan Official Store Marketplace di Shopee dan tokopedia dengan harga promo Rp1,499,000 dari harga asli Rp3,699,000. Percaya diri dengan kualitas produk-produknya, ANKER dan Soundcore pun berani memberikan garansi selama satu setengah tahun. Bahkan jika ada kesalahan atau kekurangan dalam pengiriman, dalam kurun 3 hari sejak barang diterima, Anda dapat melakukan klaim disertai dengan video saat unboxing barang.

Collabonation Tour Hadir Pertama di Kota Jember

Collabonation Tour Jember

tabloidpulsa.id – Bertempat di Sevendream City, konser musik Collabonation Tour hadir di kota pertama yaitu Jember. Dimeriahkan oleh berbagai musisi tanah air seperti Raisa, Kunto Aji, Rendy Pandugo bersama dengan musisi asal Jember yaitu K2 Reggae yang menghibur masyarakat di atas panggung Collabonation Tour Jember.

Pertunjukan konser musik ini diselenggarakan secara offline mengelilingi 50 kota di Indonesia. Selanjutnya, Collabonation Tour pun akan hadir di Surabaya, Padang, Jambi, Pontianak, Samarinda, Bali, Malang, dan berbagai kota lainnya hingga beberapa bulan ke depan.

Ritesh Kumar Singh – Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Collabonation Tour menjadi momentum yang sangat bermakna bagi IM3, karena melalui rangkaian kegiatan ini, IM3 akan melakukan konser musik keliling Indonesia untuk mengajak masyarakat merasakan langsung Era Baru, Jaringan Baru. Dengan pengembangan jaringan tersebut tentu memberikan dampak positif bagi pengguna kita. Pelanggan dapat merasakan kekuatan jaringan terbaru lewat berbagai kegiatan seperti streaming, mengakses dan membuat konten di media sosial, chatting, game online, serta aktivitas internet lainnya”.

Kampanye Era Baru, Jaringan Baru merupakan salah satu realisasi upaya IM3 dalam menghadirkan pengalaman internetan dengan kualitas jaringan yang semakin baik dan bisa diandalkan oleh para penggunanya yang mayoritas berjiwa muda dan aktif berkegiatan digital. Dengan melakukan perluasan dan optimalisasi jaringan di lebih dari 43.000 pemancar jaringan yang akan terus berlanjut di seluruh Indonesia, dipastikan pelanggan akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik sehingga semakin memenuhi kebutuhan digital lifestyle para pengguna.

Melalui Collabonation Tour, IM3 memiliki misi tidak hanya untuk kembali menyapa dan menghibur para generasi muda Indonesia namun juga ingin membangkitkan semangat berkarya mereka seiring dengan pengembangan jaringan yang juga kami lakukan di kota-kota tujuan Collabonation Tour.

Harapannya kampanye Era Baru, Jaringan Baru ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dan menjadi bukti nyata komitmen IM3 untuk terus meningkatkan kenyamanan dalam pengalaman internetan dengan jaringan baru yang kuat.

Pada area konser ini, IM3 juga menghadirkan Community Zone, sebuah zona kolaborasi IM3 dan komunitas yang melibatkan Doodle Art Jember. Community Zone dapat dikunjungi oleh semua pengunjung Collabonation Tour, dari musisi, komunitas, dan publik lainnya untuk mengekspresikan apa pun melalui gambar maupun tulisan.

Dengan pembelian tiket, para penonton Collabonation Tour mendapatkan Kartu Perdana Freedom Internet edisi spesial Collabonation dengan kuota hingga 9GB yang bisa digunakan untuk merasakan era baru pengalaman berinternet dengan jaringan baru IM3 melalui berbagai pilihan produk dan layanan dari IM3.

Xiaomi dan Ruangguru Gelar Program Back To School

Back To School Xiaomi dan Ruangguru

tabloidpulsa.idXiaomi dan Ruangguru, bersama meluncurkan program “Back To School” yang berlangsung selama 1-31 Juli 2022, guna mendukung kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru.

Dalam kolaborasi ini, setiap konsumen yang melakukan pembelian produk handphone, tablet, dan laptop Xiaomi akan mendapatkan voucher senilai satu juta rupiah untuk mengakses materi belajar di platform ruangbelajar by Ruangguru.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk membantu para siswa tingkat SD-SMP-SMA yang akan segera memulai tahun ajaran baru. Diharapkan, para siswa dapat menjalani kegiatan belajar mengajar modern yang tidak hanya terpaku kepada pembelajaran di kelas.

Dalam era digital saat ini, ketersediaan platform belajar dan perangkat pendukung yang mumpuni tentunya dapat menjadi nilai tambah untuk kegiatan belajar mengajar.

Sebagai tambahan manfaat, pembeli produk Xiaomi juga akan mendapat kesempatan mengikuti satu kali sesi kelas di English Academy by Ruangguru dan juga voucher potongan harga untuk akses ruangbelajar.

Selain itu, setelah melakukan pembelian produk promo Back To School, konsumen Xiaomi dan Ruangguru juga akan mendapatkan potongan harga khusus bernilai hingga dua ratus ribu rupiah untuk pembelian produk ekosistem tertentu dari Xiaomi yakni Redmi Buds 3 Lite, Mi Wifi Range Extender AC1200, Mi Router 4A Gigabit Edition, Mi 360 Home security camera 2K, dan Redmi Watch 2 Lite.

Promosi pembelian produk Xiaomi tersebut berlaku di seluruh Xiaomi Store, 198 Xiaomi Shop, serta 192 outlet Erafone yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa produk unggulan Xiaomi yang dapat dijadikan pilihan untuk kegiatan belajar mengajar di antaranya adalah Redmi Note 10 Series, Redmi Note 11 Series, Xiaomi Pad 5, dan Redmi Book 15. 

Vidio Rilis Paket Diamond Early Bird English Premier League

English Premier League

tabloidpulsa.id – Pada bulan April lalu, Vidio resmi mengumumkan hak siar Liga Inggris atau English Premier League pada musim 2022-2025 sejak April lalu. Para penggemar sepak bola, khusus-nya para penonton setia English Premier Leaguedi Indonesia, kini dapat menyaksikan total 380 pertandingan sepanjang tiga musim ke depan, secara langsung melalui Vidio.

Pada hari ini (01/07), Vidio akan pula secara resmi mengumumkan harga berlangganan ‘Paket Diamond Early Bird’, yang dapat dibeli langsung oleh para pelanggan Vidio, mulai dari hari ini, hingga periode waktu yang ditentukan.

Para penggemar sepak bola, khusus-nya para penonton setia English Premier League, kini dapat mengakses seluruh pertandingan Liga Inggris di Vidio, dengan berlangganan ‘Paket Diamond Early Bird’ yang dibanderol dengan harga IDR 499.000 untuk periode satu tahun, yang mana merupakan harga promo dari harga normal yang mencapai hampir IDR 650.000 per tahun-nya. Promo ini akan berlaku mulai dari hari ini, tanggal 1 Juli hingga 5 Agustus 2022 mendatang.

Selain dapat menyaksikan English Premier League (EPL) pada aplikasi Vidio, pelanggan yang telah membeli ‘Paket Diamond Early Bird’ juga berkesempatan untuk memenangkan total hadiah hingga hampir 200 juta rupiah, yang terdiri dari dua puluh Jersey Original EPL, lima buah Sony Headphone XM5, tiga buah Sony PlayStation 5, dan dua buah golden ticket untuk salah satu pertandingan unggulan dalam English Premier League di Inggris. Mekanisme mengenai undian ini akan di-informasikan melalui website vidio.com dan para pemenang akan diumumkan melalui akun official Instagram @Vidiodotcom dan @Vidiosports pada tanggal 28 Agustus 2022.

Vice President Marketing Vidio, Rezki Yanuar, mengungkapkan “Vidio menyadari tinggi-nya euphoria masyarakat Indonesia dalam menantikan dan menyaksikan pertandingan sepak bola English Premier League. Kami sangat senang dapat menyiarkan seluruh rangkaian pertandingan kelas dunia ini, beserta dengan sederet pertandingan mini-match. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan tayangan dengan kualitas yang terbaik bagi para pelanggan Vidio, terutama dalam mengutamakan kenyamanan penonton dalam menyaksikan setiap pertandingan.”

“Selain dapat menyaksikan liga sepak bola English Premier League, para pelanggan Vidio yang telah berlangganan Paket Diamond ini juga eligibleuntuk mendapatkan fasilitas dari paket berlangganan Platinum, dengan berbagai tayangan menarik lain-nya, mulai dari pertandingan sepak bola terbaik di kancah lokal maupun internasional, seperti UEFA Champions League (UCL), BRI Liga 1, Series A, La Liga, kompetisi olahraga lain-nya di berbagai bidang, Vidio Original Series, hingga serial dan film Indonesia, Korea, Thailand, hingga China, yang kami yakini akan membuat para pelanggan kami betah berlama-lama staydi platform online streaming kami.”

English Premier League akan tayang perdana di Vidio mulai tanggal 6 Agustus 2022. Seluruh pertandingan dapat disaksikan dengan berlangganan Paket Diamond di platform Vidio. Para pelanggan dapat download dan install aplikasi Vidio di smartphone Android dan iOS, melalui Apple Store atau Google Store, serta dapat juga mengakses website www.vidio.com.

POCO F4 Series Resmi Hadir di Indonesia

poco f4 series

tabloidpulsa.id – POCO resmi memperkenalkan flagship terbarunya di Indonesia, yaitu POCO F4 Series. Mengusung tema “Fearless”, lini smartphone flagship ini hadir sebagai partner anak muda yang memiliki jiwa pemimpin untuk berani melangkah maju, mendobrak, dan mengalahkan segala tantangan.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menyatakan, ”POCO percaya bahwa untuk menjadi generasi pemenang, harus berani melawan rasa takut dan melewati segala tantangan. Nilai keberanian inilah yang POCO hadirkan dalam flagship terbaru kami, POCO F4 dan POCO F4 GT yang akan menjadi pilihan smartphone terbaik bagi penggunanya untuk melalui segala tantangan, dalam meningkatkan produktivitas, gaming, multitasking, maupun fotografi. Jadi, hadapi ketakutan Anda! Karena mimpi besar menunggu di sisi lain dari ketakutan. Bareng POCO, kita jadi tim Fearless,” ucap Andi.

POCO F4

Sukses menyandang gelar flagship killer, POCO kembali menghadirkan POCO F4. Performa POCO F4 tidak perlu diragukan lagi karena didukung Snapdragon® 870 5G, prosesor Octa-Core papan atas dengan fabrikasi 7nm, dan kecepatan core performa 3.2 GHz yang mendukung jaringan 5G. POCO F4 menghasilkan performa cepat, namun hemat daya untuk pengalaman dan produktivitas yang sempurna. POCO F4 dilengkapi LiquidCool Technology 2.0, sistem penyebar panas berperforma tinggi dengan vapor chamber berukuran 3,112m² untuk penyebaran panas CPU yang optimal. Smartphone ini juga ditunjang teknologi LPDDR5 RAM, serta UFS 3.1 ROM yang membuat lebih cepat saat melakukan multitasking.

Kehadiran Optical Image Stabilization (OIS) pertama kalinya di jajaran smartphone POCO, membuat hi-resolution camera (64MP main camera, 8MP ultra-wide camera, 2MP macro camera, dan 20MP front camera) mampu menghasilkan foto yang sempurna. Foto yang dihasilkan tampak nyata seperti objek aslinya, minim blur, dan tetap cerah dalam kondisi minim cahaya. Dan juga, POCO F4 mampu menghasilkan gambar 4K yang sinematik dengan berbagai fitur, seperti Panoramic Selfie Mode, AI Skyscaping 4.0, dan AI Erase 2.0.

POCO F4 merupakan seri F yang paling tipis dengan ketebalan hanya 7,7mm dan berat 195 gram. Hal itu dikarenakan layar ultra tipis, 2,76mm Dot Display, yang merupakan salah satu yang paling tipis di industri. Layar E4 AMOLED beresolusi 2400 x 1080 FHD+ yang mendukung DCI-P3 menghasilkan gambar berkualitas dengan cakupan warna yang luas. POCO F4 memiliki refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 360Hz, untuk perpindahan gambar tetap lancar, serta peak brightness hingga 1300 nits (peak) untuk layar yang cerah walaupun di bawah sinar matahari. Berkat teknologi HDR 10+, Dolby Vision®, Dolby Atmos®, dan TrueColor display, menghasilkan pengalaman audio visual di POCO F4 yang imersif dengan kualitas warna yang benar-benar nyata.

POCO F4  menggunakan teknologi MMT (Middle-Middle Tab), metode pengisian daya yang membagi arus listrik ke dua arah untuk meningkatkan stabilitas pada saat pengisian daya, membuat baterai berkapasitas 4500mAh menjadi lebih tahan lama. Dalam keadaan baterai penuh, POCO F4 mampu digunakan untuk menelepon selama 27 jam, dan mendengarkan musik hingga 119 jam. Perpaduan sempurna baterai yang tahan lama dengan teknologi 67W Turbo charging yang mampu mengisi 100% daya hanya dalam waktu 38 menit membuat POCO F4 memiliki kombinasi pengisian daya kelas flagship.

POCO F4 GT

Bagi yang mendambakan kekuatan, kecepatan, dan kesempurnaan, POCO menghadirkan POCO F4 GT dengan prosesor octa-core 5G tercanggih Snapdragon® 8 Gen 1, proses teknologi 4nm, dan berjalan pada 3,0 GHz. Sebagai chipset Android paling kuat, prosesor ini menghasilkan performa CPU 20% lebih cepat dan peningkatan performa GPU hingga 30%. POCO F4 GT memiliki RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 6.400Mbps dan UFS 3.1 ROM dengan peningkatan kecepatan hingga 25%. Untuk pertama kalinya POCO F4 GT menghadirkan CyberEngine super wideband X-axis linear motor, dan LiquidCool Technology 3.0, sistem penyebar panas paling canggih dengan VC ganda 4.860mm2 memungkinkan POCO F4 GT tetap stabil dan selalu berada dalam performa puncak.

POCO F4 GT hadir dengan baterai dual-cell berkapasitas 4700mAh yang didukung 120W HyperCharge, pertama dalam smartphone POCO. Hadir juga teknologi MTW (Multiple Tab Winding), yang membuat pengisian daya tetap efisien pada saat bermain game, dan teknologi AdaptiveCharge yang mampu meminimalkan jumlah waktu yang dibutuhkan baterai saat pengisian ulang sepanjang malam untuk meningkatkan usia baterai. Keamanan pengisian ulang baterai juga ditingkatkan melalui 53 perlindungan keamanan yang disematkan pada baterai dan sistem pengisian daya. POCO F4 GT hanya membutuhkan waktu sekitar 17 menit untuk mencapai 100%, dan 27 menit saat smartphone digunakan bermain game.

Pertama kalinya POCO F4 GT menghadirkan L1+R1  trigger, yang mengubah smartphone menjadi mesin game. Untuk gamers kelas berat, triggers ini mampu memberikan pengalaman mengontrol dengan tingkat presisi yang tinggi. L1+R1 triggers di desain dengan teknologi magnetic levitation technology yang sanggup melewati 1,5 juta tekanan dengan mudah, dan telah melalui pengujian di lebih dari 100 game populer. Triggers ini juga bisa menjadi senjata rahasia bagi gamers, karena dapat di customize menjadi tombol khusus. Dalam kondisi normal, L1+R1 triggers juga dapat digunakan menjadi shortcut untuk mengaktifkan kamera, video recording, atau lampu kilat.

Dari sisi kamera, POCO F4 GT didukung 64MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8MP ultra-wide camera, dan 2MP macro camera. Sementara kamera depan dilengkapi 20MP front camera dengan sensor Sony IMX596. POCO F4 GT mampu menghasilkan pengalaman visual yang imersif melalui layar 6.67” flat AMOLED, yang memiliki brightness 800nits (typ), touch sampling rate 480Hz, dan refresh rate 120Hz. Dengan 10-bit TrueColor Display, warna yang dihasilkan lebih hidup dan nyata, sementara high frequency PWM dimming mampu melindungi mata tanpa mengorbankan akurasi warna dalam kondisi cahaya rendah. Untuk semakin meningkatkan kepuasan bermain, menonton, maupun mendengarkan musik, POCO F4 Pro dilengkapi Symmetrical quad speakers, Dolby Atmos®, dengan Hi-Res Audio certified, Hi-Res Audio Wireless certified, serta proteksi layar terkuat, Corning® Gorilla® Glass Victus®.

POCO Buds Pro Genshin Impact Edition

Disamping kedua flagship ini, POCO juga mengembangkan ekosistem teknologi yang mampu menghubungkan setiap produk, sehingga tercipta pengalaman yang komplit melalui POCO AIoT. Produk pertama yang diperkenalkan dan di rilis di Indonesia adalah POCO Buds Pro edisi khusus yang berkolaborasi dengan Genshin Impact, action role-playing game favorit di dunia. Dengan kemasan unik menyerupai Magic Book, Wireless earphone ini memiliki fitur “Customized Voice Notification” di mana dapat mengeluarkan suara “Klee”, karakter utama Genshin Impact saat dinyalakan, connect atau disconnect Bluetooth, maupun saat low battery.

POCO Buds Pro memiliki 35dB smart active noise cancellation, serta dual transparency mode, untuk pengaturan suara dari luar yang boleh terdengar. Melalui 3 microphones noise cancellation, suara input maupun output akan terdengar jelas dan jernih. POCO Buds Pro dapat tersambung dengan dua perangkat sekaligus dan memiliki baterai yang mampu bertahan selama 6 jam untuk single use, dan 28 jam untuk keseluruhan perangkat.

Harga dan Ketersediaan

POCO F4 ditawarkan dengan dua varian, yaitu 6GB+128GB dengan SRP Rp. 5.199.000 dan varian tinggi 8GB+256GB dengan SRP Rp. 5.699.000. Sedangkan, POCO F4 GT hanya ditawarkan dalam satu varian tertingginya, 12GB+256GB dengan SRP Rp. 8.999.000 dan produk AIOT pertamanya, POCO Buds Pro Genshin Impact Edition dengan SRP Rp1.499.000.

Semua perangkat ini sudah bisa didapatkan melalui di PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID, dan Akulaku. Selain itu juga bisa didapatkan secara offline di POCO Store dan mitra penjualan resmi POCO di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Urban Republic, dan  Erafone. Penjualan perdana dilakukan mulai 7 Juli 2022 dengan berbagai penawaran khusus, yaitu:

Xiaomi Pertegas Komitmen Terhadap Privasi dan Keamanan Data Pengguna

Keamanan Data Xiaomi

tabloidpulsa.id –  Xiaomi mempertegas komitmen dalam menjaga keamanan data pengguna bertepatan dengan berlangsungnya Security and Privacy Awareness Month. Xiaomi mengadakan pelatihan karyawan dan seminar yang bertempat di Xiaomi Technology Park, Beijing, China dan juga di Xiaomi Technology Operation Center Singapura.

Tujuan dari rangkaian acara selama sebulan ini adalah untuk meningkatkan keamanan pengguna dan praktik perlindungan privasi, serta membangun kepercayaan pada produk Xiaomi melalui transparansi dan akuntabilitas.

Vice President and Chairman Xiaomi Security and Privacy Committee, Cui Baoqiu menyatakan bahwa keamanan data dan perlindungan privasi pengguna adalah kunci untuk pengembangan jangka panjang dan berkelanjutan dari bisnis global perusahaan.

“Perlindungan keamanan data dan privasi pengguna kami adalah prioritas utama. Kami menyadari bahwa hal ini adalah isu yang sangat penting bagi pengguna kami. Maka dari itu, Xiaomi berkomitmen untuk menawarkan smartphone Android dan produk IoT yang aman dan andal,” ungkap Cui Baoqui.

Director of Android Security Strategy of Google, Eugene Liderman turut menyoroti kontribusi Xiaomi pada sistem Android. ” Salah satu keunggulan Android adalah ekosistem mitra yang beragam. Xiaomi adalah contoh yang luar biasa dan saya antusias melihat kontribusi berkelanjutan mereka dalam menjaga keamanan siber di seluruh portofolio produk mereka”, tambahnya.

Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi Xiaomi untuk mengadakan pelatihan khusus bagi para engineer dan karyawan lainnya, serta memimpin diskusi dengan para pemimpin industri, pakar keamanan IT, dan juga publik tentang pentingnya keamanan data dan perlindungan privasi pengguna. Xiaomi juga merilis kebijakan terbaru tentang keamanan dan privasi, bersamaan dengan laporan tahunan yang memaparkan aktivitas keamanan datanya.

Xiaomi telah membangun struktur yang komprehensif untuk melindungi keamanan data dan privasi pengguna yang mana telah melibatkan kerja sama antara pakar keamanan siber, engineer sistem operasi smartphone, pengacara, dan pakar compliance hukum. Struktur ini berada di bawah pengawasan Komite Keamanan dan Privasi yang dipimpin oleh para eksekutif senior Xiaomi.

Sebagai brand dengan IoT konsumen terbesar di dunia, Xiaomi terus berupaya meningkatkan keamanan IoT dan perlindungan privasi. Xiaomi mengadakan IoT security summit tahunan kelimanya pada tanggal 29 dan 30 Juni 2022 di Beijing. Para eksekutif dan pakar industri membahas berbagai isu mulai dari kerangka kerja keamanan data dan transfer data lintas batas, serta keamanan kendaraan listrik yang terhubung ke internet, hingga solusi untuk ancaman keamanan rantai pasok perangkat lunak.

Pada acara ini, Xiaomi juga turut mengumumkan bahwa Xiaomi Electric Scooter 4 Pro memperoleh sertifikasi IoT Security Rating Gold level dari Underwriter Laboratories Inc, sebuah lembaga penelitian keselamatan internasional yang berbasis di Amerika Serikat. Penetapan ini menjadikan Electric Scooter 4 Pro skuter listrik pertama di dunia dengan peringkat keamanan yang tinggi, serta menunjukkan bahwa dasar keamanan pengembangan produk IoT Xiaomi sejalan dengan standar internasional.

Xiaomi membentuk Komite Keamanan dan Privasi sejak tahun 2014. Pada tahun 2016, Xiaomi menjadi perusahaan China pertama yang menerima sertifikasi dari TrustArc. Xiaomi mengadopsi Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR – General Data Protection Regulation) dari penilaian kepatuhan Uni Eropa pada tahun 2018. Kemudian pada tahun 2019, praktik keamanan dan privasi Xiaomi disertifikasi pada ISO/IEC 27001, ISO/IEC 27018.

Tahun lalu Xiaomi juga menerbitkan laporan transparansi pertamanya, menjadikan Xiaomi sebagai brand smartphone Android pertama yang menjalankannya. Xiaomi tahun ini memperoleh sertifikat pendaftaran NIST CSF (National Institute of Standards and Technology, Cybersecurity Framework), yang semakin memperkuat kemampuan perlindungan keamanan data yang ditawarkan.

70mai Lite 2, Dash Cam dengan Fitur Canggih

70mai Lite 2 Dash Cam

tabloidpulsa.id – Perusahana berbasis di Cina, 70mai.co.ltd kembali merilis kamera mobil atau dashboard camera (dashcam) 70mai Lite 2. Produk ini merupakan kelanjutan dari model sebelumnya, 70mai Lite.

Kamera mobil besutan 70mai atau biasa disebut sebagai dashboard camera (dashcam) memiliki fungsi belebih.  Salah satunya dapat merekam berbagai macam peristiwa yang sekiranya dapat merugikan pihak pemilik kendaraan seperti bukti kecelakaan lalu lintas, membantu menindak pelanggar lalu lintas, bukti asuransi, hingga mengawasi mobil. Di Indonesia device ini didistribusikaan oleh PT. Invens Sukses Indonesia. 

“Kamera dasbor 70mai telah lama populer di kalangan pelanggan yang mencari kamera dasbor dengan harga terjangkau. Untuk membantu para pelanggan meningkatkan pengalaman berkendara mereka, 70mai sekarang menawarkan dashboard cam baru 70mai Lite2 sebagai penerus model Lite sebelumnya,” ungkap  Jerry Su, Regional Manager PT. Invens Sukses Indonesia.

Lebih lanjut Jerry Su mengatakan bahwa produk terbarunya memiliki  fungsionalitas yang  ditingkatkan, termasuk resolusinya kamera full HD 1080P,  model penglihatan malam yang tajam, perekam darurat dan modul GPS. 

“Lite 2  adalah dashboard cam diperuntukkan baik bagi pemula maupunn semua segmen,cocok untuk hampir semua pengemudi. Device ini menjamin keamanan pengemudi dengan fungsionalitasnya yang kaya dan stabil. Sebagai model yang ditingkatkan dari Dash Cam Lite, salah satu produk  terlaris kami, Lite 2 mempertahankan kemampuan penting, termasuk resolusi full HD 1080P, layar LCD 2 inci, pengawasan parkir, modul GPS opsional, dan kontrol aplikasi,” ungkap Jerry. 

Lebih lanjut Jerry mengatakan:  “Dengan berbagai keunggulan tersebut, Dash Cam Lite 2 dibanderol dengan harga Rp. 1.199.000 selama 1-15 Juli 2022, plus GPS Jika tanpa GPS harga hanya Rp. 949.000.- Produk tersebut  bisa dipesan di toko e-commerce terpercaya Tokopedia dan  JDID (JDID offline store),” ungkap Jerry.

7 Selling Point 

Lebih lanjut Jerry menegaskan, ada 7 key selling point yang dimiliki Dash Cam Lite 2.

Pertama, resolusi Full HD 1080P dengan layar LCD. Lite 2 Dash Cam mampu merekam dalam resolusi 1080P Full HD dan dapat dengan jelas menangkap bukti penting seperti plat nomor dan rambu-rambu jalan.

Dan FOV (bidang pandang) ultrawide 130 derajatnya mencakup hingga tiga jalur lalu lintas. Pengguna dapat melihat status perekaman secara real-time dan mengakses menu dengan mudah di layar LCD 2 inci.

Kedua, Penglihatan Malam Unggul untuk gambar yang lebih jelas dan lebih baik dalam cahaya rendah.

Dengan Penglihatan Malam Superior dan bukaan F2.0 yang besar, Dash Cam Lite 2 merekam gambar yang tajam, cerah, dan akurat warna di malam hari, di terowongan, dan dalam kondisi cuaca yang kurang optimal. Dan teknologi pemrosesan WDR menyesuaikan keseimbangan eksposur secara otomatis untuk memberikan rekaman yang tampak alami dan detail.

Ketiga, GPS yang diperbarui dengan GLONASS (opsional) untuk penentuan posisi real-time yang akurat dan stabil.

Lite 2 juga kompatibel dengan Modul GPS Eksternal terbaru dari 70mai, yang menerima sinyal dari satelit GPS dan GLONASS. Stabil dan akurat saat melakukan pemosisian waktu nyata dan pelacakan rute. Selain itu, memungkinkan pengguna untuk mengakses data perjalanan mereka, termasuk kecepatan, waktu, dan koordinat.

Keempat, Pencatatan Darurat & Pengawasan Parkir 24 Jam. Dengan built-in G-sensor, Dash Cam Lite 2 secara otomatis memulai perekaman darurat ketika mendeteksi kejutan atau tabrakan, baik saat mengemudi dan setelah memarkir mobil.

Video darurat disimpan di “Folder Acara”, sehingga bukti penting dapat dengan mudah ditemukan. Jika voltase aki mobil rendah, Lite 2 akan mati secara otomatis untuk melindungi aki mobil.

Kelima, Time-Lapse Recording yang memampatkan 30 menit perekaman menjadi satu menit, memungkinkan perekaman berkelanjutan jangka panjang yang menghabiskan 1/30 ruang penyimpanan seperti perekaman biasa.

Keenam, kontrol aplikasi & berbagi rekaman. Hubungkan Lite 2 dengan mudah ke Aplikasi 70mai melalui Wi-Fi-nya sendiri, dan rekaman waktu nyata dapat diakses dengan mudah tanpa menggunakan data ponsel. Dan manajemen pengaturan juga tersedia dengan mudah, termasuk Durasi Perekaman (1 mnt/2 mnt/3 mnt), Sensitivitas G-Sensor (tinggi/rendah/mati), dan banyak lagi.

Ketujuh, Loop recording untuk mencegah “memori penuh”. Rekaman baru secara otomatis menimpa rekaman lama saat kartu memori mencapai kapasitas penuhnya, sehingga ruang penyimpanan praktis tidak terbatas. Video darurat disimpan secara terpisah dan tidak akan ditimpa.

Editor's Pick