Home Blog Page 460

DANA Tingkatkan Batas Nilai Saldo dan Transaksi Uang Elektronik

DANA Naikan Nilai Saldo

tabloidpulsa.id – Sejalan dengan aturan Bank Indonesia yang menetapkan kenaikan batas nilai saldo yang dapat disimpan pada uang elektronik registered dan batas nilai transaksi bulanan uang elektronik registered, DANA sebagai perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital yang terus berkomitmen untuk berperan serta dalam mempercepat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, ikut mengimplementasikan aturan ini kepada pengguna DANA yang memiliki akun DANA Premium.  

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA Indonesia menegaskan, “Sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital, DANA berkomitmen untuk mendukung penuh kebijakan Bank Indonesia mengenai kenaikan batas nilai saldo uang elektronik yang dapat disimpan dan batas nilai transaksi bulanan uang elektronik registered, kepada pengguna DANA. Kami percaya bahwa keikutsertaan DANA dan dompet digital lainnya dapat mendorong inovasi sistem pembayaran, termasuk dalam rangka mendukung program pemerintah dan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), serta mendorong akselerasi Ekonomi dan Keuangan Digital (EKD) yang inklusif dan efisien melalui kebijakan sistem pembayaran nontunai, sebagaimana visi Bank Indonesia.”

Penerapan aturan kenaikan tersebut merefleksikan adanya peningkatan akseptasi dan preferensi masyarakat dalam penggunaan dompet digital dalam berbagai pemenuhan kebutuhan dan gaya hidup harian masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin pada data Bank Sentral yang menyebutkan bahwa nilai transaksi uang elektronik tumbuh positif hingga 42,06 persen pada triwulan I-2022 dibandingkan dengan tahun lalu.

Temuan serupa mengenai kedekatan masyarakat dengan dompet digital juga dirasakan oleh DANA, yang kini memiliki lebih dari 110 juta pengguna dan setiap harinya melayani lebih dari 10 juta transaksi digital masyarakat. Penerapan aturan kenaikan batas nilai saldo dan transaksi uang elektronik ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk bertransaksi dengan QRIS yang sejalan dengan upaya digitalisasi UMKM. Apalagi, kemudahan menerima pembayaran nontunai sudah dirasakan oleh UMKM mitra DANA Bisnis, yang jumlahnya kini mencapai lebih dari 500 ribu UMKM dan mengalami kenaikan transaksi hingga 35 persen.

Sejak 6 Juli 2022, pengguna DANA Premium dapat menikmati kenaikan batas nilai saldo uang elektronik yang dapat disimpan menjadi Rp20 juta yang sebelumnya hanya Rp10 juta dan batas nilai transaksi bulanan uang elektronik menjadi Rp40 juta, yang sebelumnya Rp20 juta. Adanya kenaikan batas transaksi ini tentu saja akan DANA imbangi dengan mengedepankan aspek-aspek keamanan, kemudahan, dan kenyamanan pengguna DANA dalam bertransaksi.

Guna memastikan implementasi aturan Bank Indonesia tersebut berjalan dengan baik, DANA senantiasa mengedukasi dan mengajak pengguna melalui berbagai kanal komunikasi yang dimiliki, agar segera melakukan verifikasi akun (KYC) menjadi DANA Premium.

Pengguna yang ingin meningkatkan akunnya menjadi DANA Premium cukup mengikuti beberapa langkah mudah yang tersedia di laman resmi website DANA. Yang pertama, pengguna cukup menekan tombol “Verifikasi Akun Anda” di halaman utama atau di halaman profil di aplikasi DANA. Lalu, pengguna diharuskan mengambil foto KTP dan melakukan proses verifikasi wajah. Terakhir, pengguna perlu memasukkan nomor KTP dan menunggu hingga proses verifikasi selesai. Dengan begitu, pengguna DANA Premium dapat menikmati keuntungan dalam melakukan transaksi nontunai yang lebih besar.

Zenius Luncurkan Seri Dokumenter untuk Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Zenius

tabloidpulsa.id – Zenius meluncurkan seri dokumenter yang mengulas destinasi wisata dan kuliner dengan penceritaan berbasis edukasi. Peluncuran seri dokumenter ini termasuk dalam bagian kerja sama Zenius dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pengembangan dan kolaborasi aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata Indonesia. 

Bertajuk “Mahakarya” dan “Kisah Rasa”, kedua seri dokumenter ini dibuat dengan narasi yang memberikan pemahaman dan pengetahuan di balik beragam budaya, tradisi, dan sejarah di berbagai daerah di Indonesia. Seri “Mahakarya” adalah sebuah dokumenter yang menggali warisan terpendam dari tempat peninggalan suatu destinasi wisata. Sementara “Kisah Rasa” merupakan sebuah seri mini dokumenter yang mengungkap identitas dan sejarah Indonesia melalui kekayaan kuliner nusantara. 

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, B.A., M.Com mengatakan, “Kemenparekraf mengapresiasi Zenius sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia yang hari ini merilis serial dokumenter Mahakarya yang menggali warisan terpendam tanah air mulai dari budaya, tradisi, dan berbagai tempat peninggalan di setiap destinasi wisata, dan Kisah Rasa, yang mengungkap identitas Indonesia melalui kuliner nusantara.”

Beliau juga meminta para pemangku kepentingan di bidang pariwisata untuk bersama mengamplifikasi peluncuran seri dokumenter ini untuk mendukung bangkitnya sektor pariwisata Indonesia yang terpuruk selama pandemi. “Kami juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk swasta dan media. Melalui konten Mahakarya dan Kisah Rasa, kita sudah selangkah lebih maju untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk berwisata di Indonesia saja,” tutupnya. 

Proses produksi seri dokumenter “Mahakarya” dan “Kisah Rasa” telah dimulai sejak September tahun lalu. Tahapan produksi meliputi riset, wawancara dengan narasumber, hingga proses pra-produksi yang seluruhnya dikerjakan oleh tim Zenius. Hingga kini, Zenius telah menghasilkan tiga video dari keseluruhan episode Jawa Tengah. Untuk video-video selanjutnya, Zenius akan berkolaborasi dengan para mitra Wonderful Indonesia dalam mengembangkan konten Mahakarya dan Kisah Rasa. Seluruh video seri dokumenter Mahakarya dan Kisah Rasa dapat ditonton di kanal Youtube Zenius

“Banyak orang yang gemar bepergian ke tempat wisata Indonesia tanpa mengetahui konteks dan sejarah dari tempat tersebut. Melalui seri dokumenter ini, kami ingin masyarakat memiliki background knowledge atau pengetahuan dari kebudayaan Indonesia. Dengan background knowledge yang baik, masyarakat bisa tahu kenapa rata-rata makanan di Jawa Tengah manis, atau kenapa bentuk Candi Borobudur seperti itu. Dengan ini, kami berharap masyarakat bisa lebih mengapresiasi dan melestarikan kebudayaan Indonesia,” tutur Founder dan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS. 

Selain kerja sama dalam dua seri dokumenter, ke depannya Zenius dan Kemenparekraf juga berencana mengembangkan kerja sama yang tidak terbatas pada konten promosi pariwisata, tetapi juga dalam pengembangan sumber daya manusia di sektor pariwisata melalui program pelatihan SDM (hospitality training). Pelatihan yang diberikan berupa seri keterampilan praktikal yang akan diberikan kepada para pelaku industri pariwisata di seluruh Indonesia. Gabungan konten seri dokumenter dan pelatihan tersebut diharapkan dapat membangkitkan pariwisata Indonesia setelah pandemi.

Gandeng AYANA, Fujifilm Gelar Kompetisi Fotografi dan Videografi

tabloidpulsa.id – FUJIFILM Indonesia dan AYANA Hotels & Resorts menggelar kompetisi fotografi dan videografi AYANA Through Your Lens” yang akan menjadi pembuka rangkaian aktivitas kolaboratif kedua perusahaan.

Kompetisi diadakan selama 3 bulan hingga akhir September 2022, dimana fotografer dan videografer dari berbagai level diundang untuk mengabadikan keindahan dan suasana AYANA Hotels and Resorts di Bali, Labuan Bajo dan Jakarta; menurut gaya dan perspektif masing-masing. Para partisipan akan dinilai oleh dewan juri untuk mencari 3 pemenang dari tiap kategori di masing-masing lokasi (total 18 pemenang).

Peserta kompetisi dapat memilih untuk mengunjungi lokasi AYANA yang diinginkan pada tanggal yang telah ditentukan panitia. Peserta juga bisa memilih untuk menginap di AYANA minimum satu malam selama periode kompetisi; untuk menangkap momen-momen selama bermalam dan menikmati suasana di sekitar. Registrasi serta informasi lebih lanjut dan syarat serta ketentuan kompetisi, dapat ditemukan dengan mengunjungi tautan berikut https://www.ayana.com/fujifilm.

“Berangkat dari jati diri sebagai perusahaan fotografi yang inovatif, kami berkomitmen melalui semangat “NEVER STOP” atau takkan pernah berhenti berinovasi serta mengambil langkah strategis untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kemitraan ini merupakan proyek eksplorasi pasca hantaman corona, dan kami percaya dengan kerjasama selama satu tahun ke depan, FUJIFILM dan AYANA mampu memberikan nilai tambah bagi para pelanggan kami,” demikian disampaikan Masato Yamamoto, President Direktur FUJIFILM Indonesia.

“FUJIFILM selalu menjunjung tinggi kualitas gambar. Melalui kolaborasi ini, para partisipan dimungkinkan untuk merasakan system GFX kami, salah satu teknologi terdepan FUJIFILM yang menawarkan kemudahan dengan sensor gambar yang andal, kontrol eksposur, dan performa lensa yang tinggi; untuk menghasilkan foto dan video terbaik dengan kualitas gambar yang optimal dalam mengabadikan spot-spot premium di AYANA,” tambah Masato.

Bagi peserta kompetisi yang memilih lokasi AYANA di Bali, maka mereka dapat menikmati GFXperience di AYANA Bali, mulai tanggal 7 Juli 2022; yang memberikan kesempatan langka untuk meningkatkan performa kamera smartphone dan mengabadikan suasana sekitar dengan lensa kamera FUJIFILM GFX.

Christian Rene Höchtl, General Manager AYANA Midplaza Jakarta menjelaskan, “Salah satu reaksi pertama tamu kami ketika tiba di properti AYANA manapun adalah mengambil handphone atau kamera dan langsung mengambil gambar keindahan di depan mereka. Melalui kerjasama AYANA dengan FUJIFILM Indonesia, tamu kami diberikan kesempatan untuk benar-benar memanfaatkan momen dan menangkap keindahan di area hotel dan resort kami sekaligus mempertajam kemampuan fotografi mereka. Ditambah lagi karyanya dapat dipamerkan bahkan berkesempatan memenangkan hadiah. Kami sangat gembira bahwa keindahan AYANA akan mendapatkan sorotan baru dan kami mendukung para peserta kompetisi untuk kreatif dalam menggambarkan suasana tenang, tentram dan nyaman yang dirasakan para pengunjung AYANA dari seluruh dunia.”

Pemenang kompetisi akan diumumkan pada Oktober 2022, dan hadiahnya adalah:

  1. Juara pertama untuk 6 pemenang (3 fotografer & 3 videografer) akan mendapatkan fasilitas menginap dua malam di kamar Ocean View di AYANA Komodo termasuk sarapan, makan malam Lako Sae, dan satu hari penuh tamasya island-hopping diatas speed boat AYANA; serta kamera FUJIFILM X-E4 (untuk 3 fotografer) and FUJIFILM X-S10 (untuk 3 videografer).
  2. Hadiah juara kedua (untuk 6 pemenang: 3 fotografer & 3 videografer) akan mendapatkan hadiah menginap dua malam di The Villas di AYANA Ocean View dengan sarapan dan kamera FUJIFILM Instax mini EVO untuk tiap pemenang.
  3. Juara ketiga (6 pemenang: 3 fotografer & 3 videografer) akan menikmati pengalaman menginap dua malam di RIMBA Jimbaran by AYANA termasuk akses kolam renang dan sarapan, dan ditambah kamera FUJIFILM Instax mini 40, untuk tiap pemenang.

Rangkaian kolaborasi “AYANA Through Your Lens” akan dilanjutkan dengan pameran karya para pemenang kompetisi fotografi dan videografi yang akan ditunjukkan di AYANA Resort & Spa in Bali.

Sebagai tambahan, ada juga kemeriahan di media sosial selama periode kompetisi melalui Instagram Live oleh @ayanaresort dan @fujifilm_id, menampilkan tamu fotografer kelas dunia untuk berbagi tips dan trik fotografi.

Selain itu, selama periode kolaborasi ini berlangsung, pembeli kamera FUJIFILM seri GFX akan secara otomatis mendapatkan AYANA platinum rewards.

Program Beli OPPO A96 Gratis Tiket Nonton Thor: Love and Thunder Diperpanjang

tabloidpulsa.id – Penjualan OPPO A96 yang dipaket lewat kerjasama dengan The Walt Disney Company dalam pemutaran perdana film Marvel Studios’ “Thor: Love and Thunder”  menuai respons sangat baik.

Hal ini disampaikan OPPO Indonesia pada penayangan perdana film Marvel Studios’ “Thor: Love and Thunder” yang berlangsung di CGV Grand Indonesia, Jakarta pada hari ini (6/7) bersama dengan Media, Tech Influencer, penggemar setia OPPO, Ofans, dan para pemenang aktivitas daring seputar kolaborasi ini.

“Kolaborasi antara OPPO Indonesia dan The Walt Disney Company dalam promosi bersama melalui film Marvel Studios’ “Thor: Love and Thunder” berlangsung sukses. Ini terlihat dari kenaikan penjualan perangkat OPPO A96 selama periode berlangsung mulai 27 Juni hingga 5 Juli 2022. Selama periode promosi, OPPO A96 terjual lebih dari 450 unit. Kami juga menerima banyak masukan untuk melanjutkan program ini. Sebagai rasa terima kasih atas respons konsumen, maka kami kembali memberikan kesempatan bagi calon pengguna A96 untuk mendapatkan tiket gratis nonton mulai hari ini hingga 15 Juli 2022,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Respons baik dari pengguna baru OPPO A96 membuat OPPO Indonesia melanjutkan program ini. Pembelian perangkat OPPO A96 mulai dari 6 Juli hingga 15 Juli 2022 masih bisa mendapatkan gratis tiket nonton Marvel Studios’ “Thor: Love and Thunder”.

OPPO memberikan kuota penonton yang lebih terbatas pada periode kedua ini. Konsumen yang telah membeli perangkat OPPO A96 bisa mengisi data diri lengkap dan mendaftarkan perangkatnya melalui situs: https://www.oppo.com/id/events/a96-launch.

Dengan mekanisme yang sama, pihak OPPO Indonesia akan mengirimkan kode unik ke alamat e-mail yang telah didaftarkan. Nantinya, pengguna baru OPPO A96 yang berhasil mendapatkan kode unik ini bisa langsung menukarkannya menjadi tiket nonton melalui jaringan bioskop CGV yang terdapat di seluruh Indonesia.

Kesuksesan promosi bersama OPPO Indonesia dan The Walt Disney Company ini akan mengangkat kembali popularitas perangkat OPPO A96. Sebagai perangkat terlaris dari lini seri A, OPPO memberikan kombinasi terbaik perangkat keras dan perangkat lunak yang akan memberikan pengalaman terbaik terutama untuk menikmati konten multimedia.

Kehadiran layar besar 6.59 inci akan memberikan pandangan yang lebih luas untuk streaming film. Apalagi kehadiran 96% NTSC wide color gamut memberikan warna yang kaya, akurat dan juga lebih jernih. Pengalaman cinema juga terasa lebih lengkap dengan kehadiran speaker ganda dan teknologi Real Sound Technology.

Pengguna juga tidak perlu khawatir terhadap daya ketika sedang menikmati konten multimedia di perangkat ini. Kehadiran prosesor Snapdragon 680, baterai besar 5000 mAh, dan berbagai teknologi optimasi baterai dapat membuat perangkat ini bertahan lebih lama.

Apabila daya habis, maka baterai OPPO A96 bisa terisi penuh dengan pengisian cepat 33Watt SuperVOOC. Kenyamanan multimedia di perangkat A96 ini dapat ditebus dengan harga terjangkau Rp4.099 juta plus promo cashback senilai 200 ribu rupiah.

Xiaomi Indonesia Lengkapi Jajaran Smart TV Digital

Smart TV Xiaomi

tabloidpulsa.idXiaomi mengumumkan kehadiran Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E 65” guna melengkapi jajaran produk ekosistemnya. Dua seri Smart TV tersebut melengkapi pengalaman #LebihSmart bersama produk ekosistem TV Xiaomi Indonesia yang mendukung siaran digital DVB-T2 yang pertama dibawa oleh Xiaomi TV Q1E 55” pada bulan Juni lalu.

Xiaomi TV A2 Series akan tersedia dalam dua ukuran mulai dari 43” UHD (4K) dan 55” UHD (4K). Sementara Xiaomi TV P1E menjadi televisi Xiaomi dengan ukuran terbesar yang hadir di pasar Indonesia yaitu berukuran 65”. Kehadiran dua seri Smart TV tersebut mempertegas komitmen Xiaomi untuk serius menggarap pasar TV di Indonesia. Inovasi teknologi yang ditawarkan dengan harga sebenarnya menjadi keunggulan produk Xiaomi, termasuk Smart TV yang sudah dihadirkan sejak tahun 2018.

Menurut data All View Cloud (“AVC”), Xiaomi menempati posisi pertama dalam pengapalan Smart TV di China selama tiga belas kuartal (lebih dari 3 tahun) berturut-turut, dan juga berhasil mempertahankan peringkat lima besar secara global.

Xiaomi TV A2 Series, Smart Life, Limitless Vision

Siap untuk melengkapi hidup #LebihSmart, Xiaomi TV A2 Series menghadirkan konektivitas AIoT yang efisien, spesifikasi audio dan visual yang menawan, dan akses bawaan ke semua konten terbaru dari seluruh dunia. Hadir dengan pilihan ukuran paling disukai pengguna, Xiaomi TV A2 tersedia dengan ukuran layar 43” dan 55”. 

Dengan bingkai logam unibody yangramping dan didukung oleh single stand, Xiaomi TV A2 Series menawarkan desain bezel-less untuk kepuasan visual yang luar biasa. Pengalaman menonton yang imersif dan tampak begitu nyata, dapat dinikmati lewat Ultra HD 4K premium dengan Dolby Vision® yang dihadirkan Xiaomi TV A2 Series. Bentang layar 178° yang sangat lebar memungkinkan pengguna menikmati tampilan yang nyaman dari sudut mana pun, menyesuaikan kebutuhan mereka. Xiaomi TV A2 Series juga menawarkan pengalaman audio yang imersif, dilengkapi dengan Dolby Audio™.

Google Assistant hadir di dalam Xiaomi TV A2 Series, menghadirkan fungsi kendali cepat terhadap perangkat AIoT yang terhubung melalui remote control Bluetooth 360°. Dengan dukungan Android TV™, pengguna Xiaomi TV A2 55” dapat mengakses berbagai film dan show melalui aplikasi favorit, termasuk Netflix, Prime Video, dan YouTube, bersama dengan ribuan aplikasi lain melalui Google Play Store. Perangkat ini juga dilengkapi Chromecast, menawarkan built-in tool untuk streaming langsung dari ponsel, tablet, atau laptop.

Xiaomi TV P1E 65”, Your First Big TV 

Pengalaman sinematik yang luar biasa akan dihadirkan oleh Xiaomi TV P1E 65” yang didukung oleh layar 4K pada resolusi 3840×2160 dengan teknologi MEMC 60Hz. Visual yang jernih dengan tampilan DCI-P3 78% color gamut dan 1,07 miliar warna yang mengesankan, dengan high dynamic range oleh HDR10, HLG dan Dolby Vision®, memungkinkan pengguna menikmati gambar yang nyata di layar lebar. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan pengalaman audio yang imersif dengan hadirnya dukungan Dolby Audio™ dan DTS-HD®.

Xiaomi TV P1E 65” hadir dengan Android TV™¹, interface yang menghadirkan film, show, dan berbagai konten tanpa batas dari Netflix, Youtube, dan Prime Video bawaan. Perangkat ini juga dilengkapi Chromecast built-in, memungkinkan pengguna mengalami kepuasan visual yang komprehensif dengan streaming langsung dari ponsel, tablet, atau laptop mereka. Hadir dengan Google Assistant, pengguna bisa mendapatkan bantuan handsfree di sekitar rumah dari personal assistant. Tidak hanya itu, Xiaomi TV P1E 65” dilengkapi dengan remote control Bluetooth 360°, perangkat ini berfungsi sebagai hub kontrol rumah pintar, yang memungkinkan pengguna mengontrol perangkat pintar dengan mudah di seluruh area rumah.

Xiaomi TV A2 43” UHD (4K) akan hadir secara eksklusif di Shopee mulai periode 7-14 Juli 2022, dan selanjutnya akan dijual bersama Xiaomi TV A2 55” UHD dan Xiaomi TV P1E 65” secara resmi di platform online dan offline mulai tanggal 14 Juli 2022. Untuk informasi selengkapnya, silakan temukan di bawah ini:

TipeTanggal PenjualanKetersediaanHarga SRP 
  Xiaomi TV A2 43” UHDEksklusif di Shopee: 7-14 Juli 2022   Penjualan di platform lainnya: 14 Juli 2022  Online: Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, Akulaku, JD.ID   Offline: Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone  Rp3,999,000
Xiaomi TV A2 55” UHDAll platform 14 Juli 2022Rp5,999,000
Xiaomi TV P1E 65”Rp9,499,000

Michael Jordan Bakal Jadi Atlet di Cover Game NBA 2K23 Edisi Khusus

michael jordan
PR

tabloidpulsa.id – Serial permainan bola basket yang masih bertahan dengan jutaan fans loyal, NBA 2K akan segera dilanjutkan oleh game terbaru NBA 2K23. Berkaitan dengan ini, pihak developer 2K hari ini mengumumkan bahwa peraih 14 kali NBA All-Star, lima kali Kia NBA Most Valuable Player, enam kali Juara Dunia NBA, dan Naismith Memorial Basketball Hall of Famer, Michael Jordan, akan muncul di kedua cover NBA® 2K23 Michael Jordan Edition dan Ultra-premium NBA® 2K23 Championship Edition.

Karir Michael Jordan mengubah NBA menjadi fenomena global, membuatnya menjadi sangat dikenal, dan memberikan dampak yang tidak perlu diragukan lagi di dunia bola basket. Di tahun ke-24 NBA 2K, Jordan adalah sosok sempurna dari tema kampanye tahun ini: Answer the Call. Sebagai seorang atlet yang selalu hadir dalam momen penting tersebut, Jordan kembali untuk membintangi dua cover NBA 2K23, memberikan kesempatan bagi penggemar lama dan baru untuk merayakan bakat yang membuat dunia takjub di sepanjang karirnya.

“Setelah membuat nomor 23 menjadi nomor paling terkenal di seluruh dunia olahraga, sudah sepatutnya untuk NBA 2K23 kami memperkenalkan Michael Jordan Edition,” kata Alfie Brody, Wakil Presiden Strategi Pemasaran Global NBA 2K. “Selain itu, kami senang memperkenalkan edisi premium terbaru dari game NBA 2K23 Championship Edition, karena tidak ada pemain lain yang dapat mewakili kata ‘juara’ seperti Jordan. Versi edisi terbatas ini juga akan menawarkan kesempatan kepada pemain untuk mengikuti semua pertandingan NBA sepanjang musim menggunakan 12 bulan NBA League Pass* yang sudah termasuk di dalam pembelian. Kami berharap dapat merayakan game ini bersama komunitas saat dirilis pada tanggal 9 September.”

Seiring dengan kembalinya Michael Jordan untuk menghiasi cover NBA 2K23 tahun ini, game ini juga akan memperkenalkan kembali The Jordan Challenge, yang mendorong pemain untuk menciptakan kembali 15 momen ikonik dari karir terkenal Jordan. Sepuluh tantangan orisinil yang pertama kali diperkenalkan di NBA 2K11 telah sepenuhnya dibangun kembali dan akan tampilkan lagi tahun ini -bersama dengan lima momen ikonik Jordan baru – agar bisa dirasakan oleh seluruh pemain generasi baru. Tantangan ini memanfaatkan lebih dari satu dekade lompatan teknologi untuk memberikan cara yang sangat baru untuk memainkan berbagai pencapaian Jordan – semua ditempatkan di dalam sebuah mode game terpisah.

The Jordan Challenge juga meningkatkan serangkaian pertunjukan memukau dari seluruh karir Michael Jordan selama di perguruan tinggi, NBA, dan ketika membela tim bola basket Amerika yang dapat dirasakan para pemain dalam 15 tantangan termasuk sketsa video unik yang dilengkapi dengan komentar khusus dari para tokoh NBA: rekan satu tim Jordan, lawan, dan tokoh olahraga lainnya, yang melihat Jordan beraksi secara langsung dan dapat menghidupkan warisannya kepada generasi muda penggemar NBA. Informasi lebih lanjut tentang The Jordan Challenge di NBA 2K23 akan dirilis akhir musim panas ini.

Michael Jordan adalah salah satu atlet paling berprestasi dalam sejarah NBA dan NBA 2K, serta NBA 2K23 Michael Jordan Edition dan NBA 2K23 Championship Edition secara bersama-sama menandai keempat kali dirinya menjadi cover NBA 2K. Jordan sebelumnya menjadi cover NBA 2K11, NBA 2K12, dan NBA 2K16 Special Edition. Informasi tambahan terkait cover atlet akan diumumkan selama dua hari ke depan, begitu juga dengan pengumuman terkait tanggal rilis dan harga saat periode pre-order dimulai pada tanggal 7 Juli.

Ikuti NBA 2K di TikTok, Instagram, Twitter, YouTube, dan Facebook untuk berita NBA 2K23 terbaru.

Teleglobal dan Kacific Selesaikan Penyediaan Mobile Backhaul Service Skala Besar

teleglobal kacific
PR

tabloidpulsa.id – Kacific Broadband Satellites Group (Kacific) bermitra dengan PT Indo Pratama Teleglobal (“Teleglobal”) menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini berhasil menghubungkan ratusan lokasi di seluruh wilayah Indonesia, untuk layanan 4G pada satelit Ka-Band high-throughput milik Kacific selama setahun terakhir.

Besarnya kebutuhan akan layanan mobile backhaul didorong oleh tujuan Pemerintah untuk menghubungkan wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) di Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bersama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) melakukan tender kepada perusahaan telekomunikasi besar untuk membangun hampir 8.000 BTS pada akhir tahun 2022.

“Industri telekomunikasi di Indonesia sedang memperluas jaringan dan meningkatkan kapasitas untuk memenuhi permintaan data Pemerintah dan secara umum yang berkembang pesat dari masyarakat Indonesia,” kata Candra Bramono Indianto selaku Direktur Teleglobal.

Candra melanjutkan, dengan teknologi satelit mutakhir Kacific, Teleglobal dapat menghubungkan BTS dengan sangat cepat untuk memasok perusahaan telekomunikasi. Pasokan ini diiringi dengan volume bandwidth yang besar dan ketersediaan yang lebih tinggi dalam hal kualitas layanan dengan biaya yang kompetitif.

Kacific menawarkan fleksibilitas kepada Teleglobal untuk memindahkan kapasitas di berbagai cakupan area (beam) dan menyebarkan kapasitas berdasarkan kebutuhan dengan jaringan yang berbeda. Kecepatan yang dihasilkan mencapai 85Mbps dapat dicapai menggunakan terminal VSAT kecil yang terintegrasi ke dalam jaringan seluler telekomunikasi.

“Kami terkesan dengan tim Kacific, yang telah memberikan integrasi jaringan yang sangat kompleks dan memastikan proses berjalan dengan lancar,” tambah Candra Indianto.

Satelit Kacific1 menyediakan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua Barat. Banyak perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang bergabung menggunakan mobile backhaul service Kacific, termasuk di Papua Nugini dan Kiribati.

“Bekerja dengan Teleglobal memungkinkan kami memanfaatkan keahlian mereka di Indonesia untuk menghubungkan lebih banyak orang di daerah pedesaan melalui mobile backhaul service kami,” kata Brandon Seir selaku Chief Commercial Officer Kacific.

Teleglobal, dijelaskan Brandon, menggunakan layanan satelit Ka-Band throughput tinggi Kacific untuk memenuhi permintaan dari pemerintah sebagai penyetaraan akses konektivitas yang andal antar warga.

Indonesia adalah salah satu pasar ponsel dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pada awal tahun 2022, terdapat sekitar 370 juta sambungan seluler di Indonesia atau setara dengan 133 persen dari total populasi1. Banyak orang menggunakan ponsel untuk keperluan pekerjaan dan pribadi, oleh karena itu jumlah koneksi sering kali lebih tinggi daripada total populasi.

Total waktu yang dihabiskan orang Indonesia untuk aplikasi ritel telah meroket dari 2 miliar jam pada 2019 menjadi hampir 5,6 miliar jam pada 2021, atau meningkat 180 persen. Waktu yang dihabiskan di 20 aplikasi streaming video teratas juga melampaui 27 miliar jam pada tahun 2021, atau meningkat 93 persen sejak 20192.

Untuk memastikan pemerataan akses wilayah 3T di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Informasi dan Aksesibilitas Indonesia (BAKTI) telah menyalurkan dana kepada operator seluler untuk menggelar BTS 4G di pedesaan.

Hytera Luncurkan Seri Mobile Radio Profesional Terbaru di Indonesia

hytera indonesia

tabloidpulsa.id – Hytera Communications, perusahaan global penyedia teknologi dan solusi komunikasi profesional, secara resmi memperkenalkan jajaran mobile radio profesional, yang dilengkapi teknologi 5G, digital mobile radio (DMR), dan LTE pada awal Juli (01/07) lalu. Berbagai perangkat Hytera ini dirancang untuk kelancaran operasional bisnis dan lembaga pemerintahan di berbagai lingkungan kerja indoor maupun outdoor di Indonesia di tengah pemulihan ekonomi yang menggembirakan. Jajaran radio profesional terbaru ini meliputi bisnis radio AP dan BP Series, radio DMR H Series, radio Push-to-Talk over Cellular (PoC), perangkat PoC yang memiliki ketangguhan tinggi, dan Body Worn Camera.

Perekonomian Indonesia diprediksi sebagai salah satu yang paling tangguh di dunia di tengah ancaman perekonomian global akibat pandemi COVID-19. Bank Dunia melalui laporan Global Economic Prospect (GEP) Juni 2022 memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di kisaran 5,1%. Kementerian Keuangan menyatakan bahwa proyeksi itu masih berada dalam kisaran outlook pemerintah yakni 4,8% hingga 5,5%.

Pemulihan di sektor industri manufaktur, sebagai kontributor terbesar PDB, transportasi, dan pergudangan, kesehatan, dan pertambangan migas serta batubara, telah mendorong penguatan pemulihan ekonomi Indonesia.

“Dengan misi membawa pengalaman komunikasi yang lebih baik ke lebih banyak pengguna industri, Hytera berkomitmen untuk mendukung pemulihan bisnis dan sektor pemerintahan di Indonesia dengan menghadirkan jajaran solusi-solusi komunikasi yang akan membantu sektor bisnis dan pemerintahan beroperasi secara mulus di lingkungan apapun. Dengan dukungan pada teknologi jaringan terkini seperti 5G dan 4G, jaringan radio yang luas, standar ketangguhan yang tinggi, dan audio yang powerful, solusi ini kami hadirkan untuk menjawab berbagai tantangan komunikasi yang dihadapi bisnis dan pemerintahan saat ini maupun yang akan datang,” kata Mars Li, Sales Director ASEAN Hytera.

Berikut ini perangkat radio profesional terbaru dari Hytera yang diluncurkan di Indonesia hari ini:

Radio Bisnis AP & BP Series

AP& BP Series adalah perangkat radio analog dan digital dua arah yang ringkas dan menawarkan performa luar biasa dengan value yang besar. Produk ini cocok bagi industri seperti konstruksi, transportasi, maupun perhotelan. AP & BP Series akan meningkatkan keselamatan, komunikasi, serta produktivitas pekerja, melalui komunikasi dua arah one-to-one atau one-to-group yang mulus.

Untuk ketangguhannya di berbagai medan pekerjaan, radio ini sudah tersertifikasi IP54 (opsional sertifikasi IP67 untuk model tertentu) dan MIL-STD-810 G, sehingga terlindungi dari jatuh, getaran, guncangan, debu dan air, serta bisa beroperasi di temperatur antara -20oC hinggga +60oC. Perangkat ini juga tahan lama dengan tombol yang awet hini 400 ribu tekanan, tekstur body yang anti-slip dan housing yang bisa menahan hingga 10.000 kali gesekan.

AP & BP Series dilengkapi dengan speaker 3W untuk kualitas kenyaringan  suara (loudness) hingga 90 dB (pada jarak 30cm, 300 Hz – 3 kHz), sehingga komunikasi tetap berjalan lancar meski di tengah suara background yang berisik.

Pekerja bisa menggunakan radio ini untuk satu shift kerja hanya dengan sekali pengisian baterai. Baterai AP Series tahan hingga 12 jam dan bisa diisi ulang melalui charge plug Type-C. Dengan satu jam pengisian ulang sudah menghasilkan talk time sampai 8 jam. BP Series hanya membutuhkan pengisian ulang satu jam untuk menghasilkan 10 jam talk time.

Dengan ketersediaan 256 channel, perusahaan maupun lembaga pemerintahan di Indonesia lebih mudah dalam memberikan penugasan yang tepat kepada orang yang tepat.

Terminal DMR Generasi Terbaru H Series

Hytera menghadirkan digital radio mobile dan repeater H Series untuk menjawab tantangan komunikasi di industri keselamatan publik, energi, transportasi, utilitas, komersial, dan industri lainnya.  Jajaran produk H Series terdiri dari HP7 Series, HP6 Series, HM788, dan HR1068.

HP7 Series menghadirkan perpaduan antara gaya dan fungsionalitas serta meningkatkan standar dalam radio digital dengan menyediakan komunikasi yang lebih efisien dan lebih andal. Seri ini dirancang dengan layar 2,4 inci dengan antarmuka yang intuitif (HP788), audio yang powerful dengan noise cancellation berbasis AI, baterai yang tahan hingga 24 jam, dan tersertifikasi MIL-STD-810G dan IP68 untuk ketangguhan yang luar biasa di berbagai medan kerja yang ekstrem.

HP6 Series yang kecil dan ringan dirancang untuk kebutuhan bisnis yang sangat penting, cocok bagi staf yang berhadapan langsung dengan pelanggan, sehingga mereka dapat fokus pada pekerjaan dan layanan serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis. Seri ini menghadirkan fitur dan fungsi yang mengesankan, seperti kinerja audio yang powerful, jangkauan yang lebih luas, baterai Lithium Polymer yang tahan hingga 20 jam, dan memiliki daya tahan terhadap lingkungan ekstrem dengan sertifikasi MIL-STD-810G dan IP67.

Adapun HM788 adalah digital mobile radio profesional yang menghadirkan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar. Seri ini sudah mendukung single control head dan remote control head untuk penggunaan di lingkungan berbeda seperti di kendaraan, sepeda motor dan ruang kontrol tetap, sehingga memastikan komunikasi yang efisien.

Sementara HR1068 adalah digital repeater generasi terbaru yang compact, hadir dengan power adapter terintegrasi yang mendukung power supply AC 100-240V dan didukung baterai cadangan. Produk ini mendukung mix channel mode untuk bisa beralih antara mode analog dan digital dengan mudah. Jangkauan komunikasinya diperluas dengan Rx sensitivity yang ditingkatkan dan port Ethernet untuk akses ke jaringan IP, sehingga perangkat ini bisa menghubungkan siapa saja dan di mana saja.  

Mobile Radio PoC MNC360

MNC360 adalah mobile radio berbasis teknologi push-to-talk over cellular (PoC) yang didesain untuk komunikasi di kendaraan. Perangkat ini dilengkapi dua antena LTE eksternal untuk menghadirkan komunikasi yang smooth, ditambah dengan speaker 4-watt dilengkapi dengan peredam distorsi dan noise cancellation untuk audio yang powerful dan jernih bahkan dalam kondisi jendela terbuka di lokasi konstruksi atau jalan yang ramai. 

Radio PoC PNC560 5G XSecure yang Tangguh

PNC560 menghadirkan dua pengalaman terbaik, radio PTT profesional dan smartphone yang tangguh untuk petugas dan staf operasional di berbagai industri, seperti keselamatan publik, logistik, dan transportasi. 

Perangkat ini menghadirkan komunikasi mission-critical push-to-talk (MCPTT) melalui jaringan 5G/LTE dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah melalui rilis 3GPP terkini dari platform HyTalk MC, untuk mendukung komunikasi dan kolaborasi tim dengan proteksi data yang tinggi melalui mekanisme keamanan multi-layer baik dari sisi hardware dan software. 

Dengan dual-speaker dan power amplifier yang pintar, PNC560 menyajikan kualitas audio yang kuat. Disertai noise cancellation berbasis AI, echo reduction, dan wind noise cancellation, membantu menyaring suara-suara yang tak diinginkan sehingga kualitas audio menjadi lebih jernih.

Perangkat berlayar 6,3 inci beresolusi Full HD ini hadir dengan layar yang jernih dan mudah dibaca meski di bawah terik matahari. Layarnya juga masih bisa diakses dengan sarung tangan ataupun jari yang basah, sehingga cocok untuk pekerja di konstruksi, manufaktur, maupun kawasan industri. Apalagi sudah didukung sertifikasi IP68 untuk ketangguhan melawan percikan air dan debu, terjatuh, dan tahan di lingkungan kerja yang ekstrem dengan suhu dari –20°C sampai +60°C. 

PNC560 dilengkapi tiga kamera HD dengan fitur video stabilization, low-light photography, dan teknologi high dynamic range, sehingga memudahkan staf untuk merekam video yang lebih stabil, foto yang lebih jernih dalam kondisi pencahayaan apapun. Apalagi, perangkat ini sudah didukung pemindai Barcode dan QR Code untuk staf di gudang atau ticketing.

Radio PoC PNC360S yang Tangguh

Dengan PNC360S, pengguna dapat berkomunikasi secara efektif di lingkungan yang bising seperti jalanan yang ramai atau pabrik. Radio ini akan membantu pengguna mendengar setiap kata dengan jelas dan mudah. Sebagai permulaan, ia dilengkapi dengan speaker 3-watt dengan diameter 36mm untuk memastikan audio yang bertenaga. Penerapan teknologi noise cancellation dan peredam distorsi yang dipatenkan akan memastikan kejernihan suara tetap terjaga. Selain itu, Hytera telah mengatasi masalah feedback saat radio terlalu berdekatan, berkat algoritme terbaru.

Dengan berat hanya sekitar 170g dan tebal hanya 26,5mm, PNC360S sangat ringkas dan ringan serta nyaman digenggam di telapak tangan, ditempatkan di saku atau di bahu. Pengguna dapat memakainya dengan cara apa pun yang mereka inginkan. Desain ergonomisnya juga sudah ditingkatkan. Tata letak tombol satu sisi memungkinkan pengguna untuk mengoperasikannya dengan satu tangan. Tombol PTT yang besar membantu pengguna menemukannya dengan sentuhan saja, sementara cincin oranye di sekitarnya memberi pengguna isyarat visual ekstra, terutama berguna saat beroperasi dalam cahaya redup. Permukaan tekstur anti selip dapat mengurangi perangkat terjatuh secara tidak disengaja bahkan dalam kondisi lembab.

Radio PoC PNC360S yang serba baru dirancang khusus dengan mempertimbangkan bisnis, memberikan peningkatan efisiensi dan produktivitas; ini adalah pilihan utama untuk komunikasi tim yang instan dan andal di dalam dan di luar kantor.

VM580D Body Worn Camera

Perangkat kamera yang dikenakan di tubuh (Body worn camera – BWC) ini hadir dengan bentuk yang ekstra tipis hanya 20mm, mendukung konektivitas 4G dan komunikasi Push-to-talk yang cocok bagi aparat penegak hukum di sektor keselamatan publik, pengadilan, industri dan komersial, listrik, energi, kehutanan, lingkungan, dan sebagainya.

Dengan layar sentuh 2,0 inci dan antarmuka UI yang minimalis memungkinkan pengoperasian lebih nyaman dan sederhana. Tombol PTT besar, tombol alarm terpisah, dan fitur SOS instan dalam keadaan darurat memastikan keselamatan personel penegak hukum. Untuk penggunaan yang intens, perangkat ini sudah tersertifikasi IP68 untuk daya tahan dari debu dan air serta aman jika terjatuh dari ketinggian hingga 2 m.

Walau mungil, kamera ini mampu merekam video dalam resolusi tinggi 1080p dan fitur night vision berbasis sinar infra merah untuk pengumpulan bukti yang akurat dan dibutuhkan aparat penegakan hukum. Seperti kemampuan mengenali fitur wajah dan profil pada jarak 5-10 meter dalam kondisi gelap dan lensa ultra-wide 110° dengan algoritme distortion reduction untuk mengumpulkan lebih banyak detail secara akurat di lokasi. Dengan baterai 3000mAh, ia mampu merekam video hingga 8 jam dan menyimpan data secara otomatis dalam keadaan darurat dengan algoritma enkripsi AES256-bit.

Perangkat ini dengan mudah terhubung dengan terminal broadband atau narrowband melalui jaringan LTE dan membantu pengguna meningkatkan efisiensi penugasan dan kontrol. Ia juga mampu melacak lokasi personel di tempat parkir, terowongan, pusat perbelanjaan bawah tanah, dan tempat lain dengan sinyal buruk, melalui global positioning maupun indoor dan outdoor positioning.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hytera dan solusinya, kunjungi: https://www.hytera.com/en/home.html

Ultah Ke-11, Blibli Umumkan Brand Ambassador Baru dan Program Menarik

Brand Ambassador Blibli

tabloidpulsa.id Blibli resmi menggandeng grup musik kenamaan asal Korea Selatan, NCT 127, sebagai brand ambassador terbaru. Pengumuman tersebut jadi bagian besar dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-11 dari Blibli di bulan ini. Nantinya, akan ada berbagai acara yang pasti meriah dari Blibli untuk merayakan momen spesial tersebut langsung bersama para pelanggan.

Saat ini, pelanggan Blibli didominasi oleh kaum milenial dan Gen Z, di mana tidak sedikit dari mereka yang suka K-pop. Hal tersebut pun sejalan dengan posisi Indonesia sebagai negara dengan penggemar K-pop terbesar di dunia. Netizen Indonesia juga paling aktif dalam membicarakan K-pop di media sosial. Atas dasar tersebut, Blibli memilih NCT 127 sebagai brand ambassador terbarunya untuk makin mendekatkan diri dengan pelanggan.

Terpilihnya NCT 127 sebagai brand ambassador Blibli karena memiliki sharing values yang serupa dengan Blibli. Edward Kilian Suwignyo, CMO Blibli, menambahkan “Seperti yang kita ketahui NCT 127 pada bulan Januari lalu baru saja memenangkan penghargaan Daesang pertama dalam ajang Seoul Music Award 2022. Perjalanan NCT 127 dalam memberikan karya terbaik bagi fans hingga mendapat pencapaian tertinggi, sejalan dengan komitmen dan upaya Blibli yang selalu memberikan pengalaman dan layanan terbaik untuk para pelanggan. Kolaborasi ini pun menegaskan komitmen kami sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform terpercaya dan terintegrasi dalam mengakomodasi kebutuhan gaya hidup kekinian pelanggan.”

NCT 127 merupakan sub-unit paling populer dari NCT, salah satu grup musik K-pop paling diminati di dunia saat ini, termasuk di Indonesia. Beranggotakan sembilan orang–Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan–NCT 127 terkenal dengan lagu-lagu seperti “Cherry Bomb”, “Favorite (Vampire)”, “Kick It”, hingga “Sticker”.

Hadirnya NCT 127 sebagai brand ambassador dan perayaan ulang tahun ke-11 menjadi momentum bagi Blibli untuk semakin dekat dengan pelanggan dan menghadirkan pengalaman belanja yang lebih memuaskan. Blibli telah menyiapkan berbagai program dan inisiatif khusus yang pasti meriah dan menghadirkan kegembiraan tersendiri bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya bareng NCT 127 termasuk penampilan khusus NCT 127 di live show ulang tahun Blibli di tanggal 24 Juli.

Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli, mengatakan, “Blibli juga akan menghadirkan berbagai program belanja yang pasti meriah yang dimulai dari program 7.7 hingga puncak promo ulang tahun di tanggal 25 Juli nanti. Pelanggan akan dimanjakan dengan melimpahnya promo brand deals, voucher cashback, flash sale, exclusive merchandise NCT dan pastinya program gratis ongkir. Tentunya ini kami lakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan harga dan penawaran terbaik dalam memenuhi kebutuhan mereka.”

Simak rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ke-11 Blibli berikut ini:

  1. Kampanye double date 7.7

Tepat pada tanggal 7 Juli hingga 11 Juli, Blibli akan menghadirkan program Family Shopping Day dengan cashback ratusan ribu rupiah, brand deals hingga 90% dan flash sale serba Rp 10rb. Salah satu program yang paling menarik adalah harga spesial Minyak Goreng yang akan ditawarkan di periode tersebut.

  1. Exclusive Merchandise NCT127

Setelah menggelar promo 7.7, mulai tanggal 12 Juli akan ada program khusus di mana pelanggan bisa mendapatkan exclusive merchandise Blibli x NCT 127 melalui program gamification di aplikasi Blibli. Semakin sering pelanggan Blibli memainkan gamenya, semakin besar peluangnya untuk menjadi pemilik exclusive merchandise tersebut mulai dari photocard, poster, dan masih banyak lagi.

  1. Mega Anniversary Sale

Festival belanja spesial ulang tahun ke-11 Blibli akan dimulai di tanggal 20 Juli. Setiap harinya, pelanggan bisa menikmati daily thematic promo Road to Anniversary dari berbagai kategori belanja. Selain itu, akan ada TV Show Sale pada tanggal 24 Juli malam dimana NCT 127 akan hadir dan menyapa para penggemarnya melalui layar kaca. 

Puncak perayaan Ulang Tahun Blibli sendiri akan jatuh pada tanggal 25 Juli dan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25 – 27 Juli. Nantinya para pelanggan dapat menikmati beragam promo dan program yang pastinya lebih meriah. Nantikan penawaran spesial dan promo pasti meriah dari rangkaian program Mega Anniversary di Blibli. 

  1. Program spesial bersama Blibli Offline Stores, Ranch Market dan Tiket.com untuk memperkuat kepemimpinan Blibli sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform yang terpercaya

Di momen ulang tahun ke-11, Blibli menghadirkan program spesial bersama Tiket.com berupa raffle Tebus Murah Rp11.000 untuk berbagai produk menarik, termasuk iPhone 13! Blibli dan Tiket.com juga akan memberikan voucher belanja dan travellingkepada pelanggan di jaringan  toko Ritel Blibli yang tersebar di 12 kota di Indonesia. Kolaborasi yang sama juga akan dilakukan dengan Ranch Market.

Begini Cara OPPO Mendukung Pengembangan Karyawannya

pengembangan karyawan oppo

tabloidpulsa.id – OPPO Indonesia di bawah bendera PT World Innovative telah beraktivitas 9 tahun lamanya di Tanah Air. Rentang waktu yang cukup lama untuk sebuah produk bertahan dan menonjol di pasar yang selektif. Sejumlah produk apik, dengan teknologi atraktif, harga kompetitif, hingga ketersediaan sarana dan layanan purna jual yang masif merupakan beberapa alasan yang memungkinkan OPPO berada di level seperti sekarang. Hal ini terungkap melalui sebuah obrolan santai bersama salah satu staff OPPO Service Center yang berbagi pengalaman dan pengembangan diri beliau selama bekerja di OPPO Indonesia.

Ditemui di back office OPPO Service center ITC Roxy Mas, Darno, yang kini menjabat sebagai Leader merangkap Admin OPPO Service Center menceritakan perjalannya yang dimulai sejak OPPO baru berusia 6 bulan di Indonesia.

Pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat ini mengaku bukanlah orang yang technical. Artinya dari pendidikan dan juga pengalaman kerja sebelumnya, Darno bukanlah seorang yang disiapkan untuk menjadi teknisi ponsel. Tetapi minat dan kesempatan itu lahir ketika Darno mulai bergabung dengan OPPO di bagian call center.

Selama 6 bulan menempati posisi tersebut, Darno mendapatkan pengalaman berharga bekerja di lingkungan yang suportif. Membawanya ke beberapa posisi lain, termasuk admin call center dan customer service.

“Sebelum di OPPO Saya juga menempati posisi call center di produk laptop, tapi berbeda dengan ketika di OPPO”, kata Darno. “Kalau di Call Center Laptop saya hanya menyarankan klien untuk datang ke service center, sementara di OPPO kita dituntut untuk bisa memberikan solusi lewat telepon.”

Hal ini secara tidak langsung memicu Darno untuk mempelajari hal-hal yang bersifat teknis. Hingga dapat membangun kepercayaan dirinya dan menemukan sesuatu yang mampu membuatnya berkembang sampai ke titik ini. Di mana Darno telah menjadi salah satu teknisi bersertifikat paling tinggi (bintang dua) untuk saat ini di OPPO Service Center Indonesia

Diakui oleh Darno kesempatan yang diberikan OPPO kepada seluruh karyawan yang berminat dan bukan sekedar berpotensi, untuk melakukan pengembangan skill, belajar dan melakukan ujian sertifikasi teknisi OPPO adalah salah satu hal baik yang ia dapati selama bekerja di OPPO Indonesia.

“OPPO ga pernah menutup mata kalau kita (karyawan) punya ide-ide bagus”, jelas Darno. “Misalnya kita punya masukan untuk diterapkan di service center gitu, dan (ketika diapprove) ada rewards-nya.”

Selama hampir 9 tahun karirnya di OPPO Service Center, Darno pun kerap mendapatkan penghargaan dari OPPO Indonesia atas prestasinya. Semisal Karyawan Terbaik,  termasuk penghargaan secara global yang diadakan setiap tahunnya oleh OPPO, Smiling Angel.

“Global Smiling Angel itu seperti ajang untuk menentukan kasus service yang paling menarik dari seluruh dunia, dan dari Indonesia itu akan dipilih, kalau kita menang bisa 5 sampai 6 orang yang berangkat (jalan-jalan ke Tiongkok),” jelas Darno.

Bagi mereka yang tidak punya minat ke sisi teknis, OPPO pun disebut Darno akan memberikan kesempatan yang sama.

“Karir di OPPO sih tidak melulu untuk menjadi teknisi. Jadi buat mereka yang minat atau punya kelebihannya di sisi Admin misalnya, OPPO akan memberikan kesempatan yang sama di sisi itu,” ungkap Darno. “Jadi pengembangannya tergantung minat masing-masing karyawan. Itu sih kelebihannya bekerja di OPPO selama ini.”

Editor's Pick