Home NEWS Cara Foto Selfie Unik di Reno8 T 5G dengan AI Color Portrait

Cara Foto Selfie Unik di Reno8 T 5G dengan AI Color Portrait

reno8 t 5g AI Color portrait

tabloidpulsa.id – Seperti diketahui, OPPO Reno8 T 5G telah dilengkapi dengan beragam fitur fotografi di aplikasi kamera bawaannya. Salah satu fitur yang ada di Ponsel Reno8 T 5G ini adalah fitur AI Color Portrait ternyata mampu menghasilkan foto selfie yang unik.

AI Color Portrait ini sendiri memungkinkan pengguna OPPO Reno8 T 5G menghasilkan foto dengan subjek yang tetap terlihat fokus dengan tetap mempertahankan warna aslinya, namun latar belakangnya menjadi hitam putih. Hal inilah yang membuat foto selfie terlihat unik karena orang yang melihat foto tersebut akan langsung fokus terhadap subjeknya.

Untuk diketahui, fitur AI Color Portrait sendiri hadir pertama kali pada produk OPPO seperti OPPO Reno4. Namun seiring berjalannya waktu, peningkatan teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan pada Reno8 T 5G bahkan dapat memisahkan subjek dan latar belakang dengan sangat rapi.

Baca Juga:  OPPO Ungkap Desain dan Keunggulan Utama Reno8 Series

Untuk membuat fitur AI Color Portrait ini aktif, kamera depan dari Reno8 T 5G harus membidik ke arah wajah subjek sehingga nantinya subjek mempertahankan warna asli dan latar belakangnya akan menjadi hitam putih.

Tampilan efek foto dari AI Color Portrait ini akan langsung terlihat atau live pada layar Reno8 T 5G sebelum foto diambil sehingga pengguna dapat menentukan sudut dan posisi yang pas.

Bila kamera depan OPPO Reno8 T 5G tidak dapat menemukan wajah subjek sama sekali, maka secara otomatis layar hanya akan menampilkan area yang hitam putih saja. Dengan begitu, pengguna harus menggunakan fitur AI Color Portrait dengan tepat langkah demi langkahnya.

Baca Juga:  OPPO Buka Experience Store Baru di Cikupa Tangerang

Cara Memakai AI Color Portrait Mode di OPPO Reno8 T 5G

1. Akses aplikasi Camera bawaan OPPO Reno8 T 5G

2. Pilih menu Swap Camera yang ditunjukkan dengan gambar panah melingkar untuk pindah ke kamera depan

3. Geser menu hingga ke menu Portrait

4. Pada halaman Portrait, pilih menu Effects dengan gambar tongkat sulap di bagian kanan

5. Pilih Filters

6. Setelah muncul banyak filter, pilih AI Color Portrait

7. Pengguna dapat menekan tombol Shutter

Pada saat kondisi siang hari, terlihat foto selfie memperlihatkan bahwa subjek dapat terlihat dengan jelas mempertahankan warnanya dan terpisah secara rapi dengan latar belakangnya yang berwarna hitam putih.

Baca Juga:  Selfie Lebih Berkualitas dengan Sensor Kamera Canggih

Untuk kondisi malam hari pun, AI Color Portrait pun mampu secara pintar menghasilkan foto selfie dengan subjek terlihat terang, berwajah mulus, dan mempertahankan warna aslinya yang dipisahkan secara apik. AI Color Portrait ini merupakan salah satu nilai tambah yang dihadirkan pada kemampuan fotografi OPPO Reno8 T 5G.

Previous articleTelkomsel Imbau Pelanggan Waspada Modus .APK Fiktif
Next articleOlike Luncurkan 10 Produk Baru di Indonesia, Apa Saja?
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here